Cerita Keputusan Pertama

Nyambung tentang keputusan pertama di postingan kemarin, tanggal 14 September, gue sama Jo uda resmi pindah ke rumah nyokap. Kok buru2? Ga sayang uda bayar uang kost buat sebulan? Bukannya lagi hamil ga boleh pindahan? en desebre desebre pertanyaan lainnya. Kalo ditanya sayang apa ga uda bayar kost ya sayang atuh *andaikan bisa minta balik stengahnya* en menjawab pertanyaan yang lainnya, mumpung gue sama Jo lagi punya waktu buat pindahan secara full plus ada yang bantuin. Kalo pindahannya sabtu, gue sama Jo masih kerja en kelar kerja juga uda nanggung waktunya buat pindahan. Minggu, ga ada yang bantuin karena Sin2 uda jarang pulang dari Bekasi. Lagipula kalo pindahinnya cicil2, agak repot juga karena sebagian barang di kost en sebagian di rumah nyokap. Jadi diputuskanlah pas tanggal 14 yang mana hari libur buat qta pindahan ditambah Sin2 bisa pulang di hari itu en ada 1 hopeng gue en Jo (R) bisa banget bantuin angkut2 barang dari kost ke rumah nyokap.
Sebelumnya, di hari Sabtu (10/9), gue ada mintol ke Mey2 buat angkut barang2 yang emank bisa dibawa pake motor. Kayak tas isi baju2 dan barang lainnya. Terus gue sama Jo juga ke rumah nyokap buat beberes disana soalnya akan dateng teknisi buat pasang AC yang baru en di hari minggu itu kasur yang qta beli bakal dikirim. Cerita tentang AC (sebelumnya gue mau bilang makasih banyak buat saran2nya dari manteman perihal AC, baik lewat komen blog, WA en email), gue sama Jo ada datengin 1 toko di Sunter. Liat punya liat, qta sreg nii sama 1 merk, yaitu panasonic tapiiiii dia ga punya display unitnya. Ya uda deh qta pikir gapapa yang penting tau spesifikasinya kayak gimana. Pas mau bayar, gue bilang mau yang sistem cicilan en dibilang ada tapiiii kena bunga 8% untuk merchant bank yang gue pake (itu uda bunga paling rendah dari merchant bank yang ada). Qta gapapa lagi deh daripada ga beli AC, eh pas mau bayar itu mesin EDC itu toko ga bisa mulu Pemiliknya bilang kartu gue bermasalah tow pagu kreditnya kurang. Gue bilang engga kok, gue yakin pagu kredit gue itu masih ada lagipula di mesin tertulis error bukan decline. Gue kekeh bilang coba deh telpon merchant itu bank-nya en bener aja kalo mesinnya tuh toko yang error bukan kartu gue. Jadinya c pemilik bilang besok balik lagi aja (ga pake sorry) buat bayar. Ya uda tuh gue sama Jo pulang en nunggu besok ditelpon dia buat ngabarin kalo mesin EDCnya uda bener. Besoknya sampe qta uda kelar kerja, ga ada sama sekali telpon dari itu toko. Qta bingung kok ga ditelpon2 akhirnya qta yang telpon en dibilangnya lupa ngabarin kalo tuh mesin uda bener. Jo uda keburu makin bete (sebenernya dari kemarin pas kejadian bayar itu dia uda bete) en nanya ke gue mau gimana. Kesambet apa tau, gue bilang “ke artha yuk, liat di electronic solution (ES) siapa tau ada promo cicilan 0%” disambut iya deh sama Jo. Sampe sono, langsung dilayanin sama SPGnya. Gue salut sama ini SPG, dia ga pegang salah satu merk tapi pengetahuan en cara jelasinnya tuh detil bangettttt. Dari tanya punya tanya, qta milih AC merk LG soalnya secara harga lagi promo (lebih murah dari AC kemarin, iya c beda merk juga), freonnya uda yang jenis baru (kalo ga salah disebut ramah lingkungan gitu dink) plus ada cicilan 0%. Oke sip langsung gesek cc dah biar cepet rebes. Rasanya senenggggg soalnya dari segi harga dapet yang lebih murah plus ga pake bunga cicilan segala
Kelar beli AC, gue ada bilang ke grup ade2 kalo tar Sabtu AC bakal dipasang. Disitu gue diocehin sama Sin2, ckckckckck. Bukan gegara gue beli AC tapi lebih karena itu AC dipasangnya di kamar nyokap. Menurut Sin2 itu AC harusnya dipasang di kamar gue en Jo aja sedangkan AC lama dipindahin ke kamar nyokap. Gue bilang kalo gitu kerja 2x en bayar ongkos bongkar pasang donk lagian emank tujuan qta beli AC kan buat nyokap. Terus diocehin lagi gue, Sin2 bilang AC lama kan suka bermasalah, setidaknya kalo tuh AC lama taro di kamar nyokap terus tar dicopot buat beli baru ato diservis benerin kan ga buat kamar gue en Jo jadi debuan mengingat nantinya ada B. Ada benernya c pemikiran Sin2 terus gue masih galau2 tuh tapi dengan kekeh Sin2 bilang “pokoknya tuh AC lama lo taro di kamar mami, lo sama ko Jo en B pake AC baru biar kalian lebih enak. Nanti kalo tuh AC lama tetep lo pake terus kudu ganti baru, lo juga ci yang repot, kasian B nanti kamarnya berdebu geagara copot pasang AC lagi.” Yo wis dah, jadinya pas Kamis (8/9), AC lama dicopot en dipasang di kamar nyokap sedangkan AC baru dipasang di kamar gue en Jo di hari Sabtu (10/9).
Hari minggu (11/9), yang dateng ga cuma kasur aja tapi dateng juga orang dari ES buat masang braket TV ga berkonde. Buat menghemat tempat, Jo beli braket buat taro TV di tembok. Tadinya qta mau beli di ES eh ditawarin sama salah satu orang sana buat beli sama dia aja, secara harga lebih murah plus uda termasuk ongkos pasang. Rejeki lah namanya, hahahahaha jadi qta ambil di dia aja. Kelar kasur en braket, hati pun lega. Setidaknya beberapa uda dicicil tinggal yang tanggal 14 nanti. Di tanggal 14 itu, pindahin barang2 dari kost ke rumah nyokap makan waktu sampe jam 12 siang (mulainya jam stenga 10an). Karena gang rumah nyokap ga bisa masuk mobil, alhasil mobil ditaro diujung gang en qta gotong2 buat angkutnya. Emm gue gotong dikit doank c, hehehehe sisanya yang gotong2 itu R, Jo, en 3 ade gue. Gue tau mereka pasti cape bangettt en gerah secara udara diluar tuh panasnya terik! Jadi kelar mereka angkut2 sampe rumah nyokap (R ngaso bentar terus pulang), mereka istirahat skalian makan en gue mulai bebenah. Gue kuar2in dari kontainer box barang2 kayak baju dan hal2 lainnya. Kelar2 bebenah itu jam 3 sore plus gue lupa makan pula, ckckckck saking nanggungnya biar cepet kelar.
Gimana rasanya setelah pindahan? Cape sodara2, hahahaha tapi lega en seneng semuanya uda beres plus dibantu sama R juga (much tengkyu for R en my besties, N). Sekarang uda hampir 2 minggu, gue sama Jo tinggal bareng nyokap. Ga cuma gue doank yang lebih keurus tapi Jo juga donk secara nyokap gue itu sayang banget sama Jo. Hampir tiap hari ditanya mau makan/masak apa, lah qta yang anak2nya tuh ga ditanyain *menatap sinis ke Jo* en itu terjadi sejak sebelum married, nyokap tuh suka manjain Jo. Selain itu, nyokap juga punya partner buat makan pete jengkol bareng sama Jo secara anak2 nyokap ga ada yang doyan pete jengkol, hahahahaha. Kalo ada kondangan pun, Jo mau banget temenin nyokap walo mereka cuma pergi b2 doank, nyokap juga seneng ada temennya. Emank uda jalannya juga ya qta tinggal bareng sama nyokap. Nyokap jadi punya temen ngobrol plus temen buat gossip *nunjuk ke Jo* hahahaha iya, nyokap tuh demen loh ngobrol gossip sama Jo entah cerita seleb tow tentang hal lainnya. Gue juga suka ngobrol bareng tapi ada kalanya gue males bahas gossip. 
Itu dari nyokap, kalo 2 ade gimana? Mereka juga seneng2 aja so far terlebih bisa numpang nonton tiap malem di kamar qta, hahahaha. Soalnya di kamar qta itu ada tayangan HBO, FOX, Starworld en temen2nya jadi mereka bisa nonton. Tapi kalo tayangan berbau korea2, no way dah ya gue berlangganan. Bisa2 all the time x mereka nongki nonton di kamar qta LOL. Sebenenya di TV kamar nyokap juga berlangganan mereka walo ga dibuka all channels tapi masalahnya kalo tiap malem itu, nyokap gue menjajah TV dengan saluran india tow yang turki2 itu alhasil ade2 gue manyun ga ada hiburan. Ga cuma nonton doank, pernah Mey2 tuh bilang ke gue “ci, uda lah ga usah cari2 rumah lagi. Terus2an aja tinggal disini, gpp kan? Sampe B gede juga ga apa2 gue” Terharu donk gue tapi gue c bilang ya liat aja lah, gue pribadi sama Jo masih pengen punya tempat tinggal sendiri, ga mau repotin orang. 
Sekian cerita dari keputusan pertama gue en Jo, kalo keputusan kedua tunggu sampe akhir nov/awal des ya 😀 Semoga ke depannya makin punya jalan yang baik buat gue, Jo, nyokap en 3 ade gue plus B. Supaya ga ada (meminimalisasi) gesek2an masalah en terus bisa akur2 kayak sekarang (makin akur, makin solid). AMIEN!
Advertisements

42 thoughts on “Cerita Keputusan Pertama

  1. Fiuh. Cape ya. *Bayangin gotong-gotong pindahan* Hahaha. Ih itu toko AC nya malesin banget sih, sambil baca gue udah berharap mudah-mudahan ga jadi beli. Pas tau ada 8% bunga cicilan tapi lo tetep oke, gue udah makin gemes.. Untunglah endingnya happy. Hahahah. *udah kayak lagi baca novel*

    Like

    1. gue pikir berjodoh Lip sama tuh toko *sambil nyanyi lagu jodohku* wkwkwkwk eh taunya emank kagak jodoh yee en bisa dpt yg lbh bagus secara harga en cara pembayaran 😀

      iya cape bgttt Lip, butuh pijetan yg relax to the max. ga nolak loh gue Lip kalo lo mau pijetin *disembur minyak* hahahaha

      Like

  2. Akhirnya pulang ke rumah nyokap ya Ping 🙂
    Pasti keputusannya semua uda yang terbaik ya Ping, tapi tinggal sama nyokap nantinya banyak plusnya koq 🙂 Selain nyokap ga sepi, lu juga bisa dibantu urus B.. 🙂

    Like

  3. emang ya ci yg namanya pindahan thu cape bgt.. sama kek ak dl dr grogol pindah k sunter jg bener2 capek.. mana cm berdua mr.f gotong2in barangnya.. hahaha.. tapi syukur deh ci sekarang urusan pindahannya ci2 uda beres jg.. ditmbah rumah makin rame psti double happines deh.. hihihi.. 😉

    Like

    1. banget capenyaaaa pdhl gue cuma kuar2 en masukin barang Sil plus sapu pel tapi ruar biasa capenyoooo *lap2 peluh*

      Sil, tinggal di sunter juga? sunter mana? *warga sunter, hahahaha*

      amien2 makasih ya Sil :*

      Like

      1. Iyaa pasti cape bgt ci.. apalagi di peyut ada baby B jg.. jd double deh.. tapi seru ya klo nata2in barang,,karna beda suasana.. hehehe.. 😉 Wahh,,sesama warga sunter jg ni.. asiikk.. :* baru 4bln c ci jd warga sunternya.. hahaha.. di pod*m*ro ci.. tw ga? ci2 sunter dimananya?

        Like

  4. Kebayang capenya.. g ngalamin soalnya pas hamil kenny 9 bulan malah gue beberes mau tutup toko. Beresin barang2 toko n pindahin ke rumah tuh capeeeennyyaa…
    Pas 1 hari setelah kelar beberes langsung brojol. Huahaha..

    Nyokap pasti seneng ya dirumah makin rame apalg ntar deket ama cucu. Hrehe

    Like

    1. capenyaaa ampun dije ya Na!huhuhu kayaknya tenaga tuh jadi kuar 2x lipet plus keringet ngalir mulu (T.T)

      hahahaha pemanasan ya Na jadi bisa langsung brojol :p

      amien Na, smoga dengan gue, Jo en B tinggal bareng nyokap makin bisa buat nyokap lebih seneng ya Na

      Like

  5. cici.. lumayan banget ya.. rejekiii baby banget ya dapet barang-barangnya pas diskon2 gituu…
    ihh cici,, untung hari itu edc si ngko rusak,, kalo gak rugi banget cici ..
    ngalahin rentenir diaa.. masa 8%.. ckckckkc
    ci enakan rame-rame ci d rumah,,
    jadi + nya banyak yang bantuin cc jaga baby B d rmh,, hehehe
    *niat terselubung,,

    Like

    1. syok juga Na pas tau bunga cicilannya segitu en pasrahaja deh demi dapet AC cepet eh emank Tuhan baik ya, ngasi jalan lain 😀

      hahahahaha iya2 betulll itu juga niat terselubung gue *ehhh :p

      Like

  6. Yah telat komen di post sebelomnya wiii tp diirimu uda terlanjur beli merk LG ya. Soalnya gue jg kapok sama merk LG, ga sampe setaon uda jebol n bolak balik minta servis mulu. Kalo merk sharp or panasonic tuh bandel bgt barang nya 😀 hihihi lucu ya nyokap lebih nawarin jo mo makan apa dibanding anak2nya. Tapi mungkin krn si jo jg kliatan orang nya baik n tulus sih wi makanya nyokap jg sayang kali 😀 *ini pendapat pribadi jgn blg2 jo nyar idung nya kembang kempis lol*

    Like

    1. hahahaha gpp ci, awalnya qta juga ga mau LG ci cuma yang pas di kantong saat ini LG *menatap nanar dompet* semoga nii AC ga rewel2 deh en awet dipake 🙂

      ga cuma nawarin ci, kalo ada makanan yang ditawarin itu Jo duluan bahkan ade gue yang laki tersingkirkan posisinya *drama kek sinetron* hahahaha.
      gue ga akan bilang ci krn efek geer-nya ga baik buat Jo, LOL

      Like

  7. Uda kebayang capeknya pindahan plus hamil dulu pas aku pindahan aja pegel padahal gak jauh2 amat dr rmh lama T__T itu aja pegelnya yaowo mau nangis rasanya 😦

    Asik finally ada AC baru kasur baruu hihi. Kok klo dari ceritanya cici aku kaya setuju gt yaa cici tinggal di rmh bareng mama dan adik2, soalnya kalian akur dan sehati. Aku sukaaaaa keluarga kompak begini 🙂

    Like

    1. pegelnya lebih berasa di kaki Nie, kalo di badan ga terlalu tapi kaki, ampun dijeeeee!! T___T

      xixixixi iya seneng deh ada kasur baru, lebih empuk dari kasur di kost-an 🙂
      amien2, semoga ke depannya qta bisa makin solid akur2 ya, ma’aciii Nie, muaaahh!!

      Like

  8. wah Ping, sukses pindahan nih. hooray! tuh jadi ada olahraga haha, makin sehat. Semoga ke depan makin kompak dengan anggota keluarga yaah, rukun dan selalu dalam lindungan-Nya. btw, kok bisa sih postnya berstiker monki2 lucu ginii? gimana caranya?

    Like

    1. padahal waktu itu dia ga konsumsi banyak gula loh ko ;p

      xixixixi iya ko, gue juga terharu pas dia bilang gitu :’) walo kliatannya cuek bebek tapi hatinya baikkkkk

      Like

  9. Wi, kalau mau dpt nol persen sih bisa beli via lazada etc, dan itu bisa lebih murah lagi daripada toko2 elektronik di Mall, plus dia di hari2 tertentu ada extra discount pakai kartu tertentu. Gue pernah manfaatin 1 kali buat beli washing machine buat nyokap, gak nyicil, tapi harganya lebih murah drpd di toko2 besar, beda ratusan ribu. Next time bisa diconsider.

    Kalau stay serumah, mgkn bisa hepi, tapi ya hrs siap2 juga kalau sampai ada konflik, karena menurut gue itu gak mungkin dihindari (gak mgkn bisa 100 persen tanpa konflik), especially kalau nanti sudah ada anak. Jadi hrs siap mental jg ya untuk hadapinnya. Good luck!

    Like

    1. ci, gue jadi inget pernah beli TV di lazada en baner kata cici, emank lebih murah dari harga beredar di toko2/mall 😀 kemarin sebelum beli AC, uda cek di lazada ci cuma Jo bilang belum termasuk masangnya jadi biar ga repot mending cari yang skalian bisa pasangin.

      betullll ci, konflik ga bisa dihindari en gue pun uda ada pikiran ci antara gue sama nyokap aja bisa bentrok misal kayak pola asuh anak nanti. pasti beda cara en bisa jadi itu jadi gesek2an buat qta. best of luck for me ya ci, makasih ci supportnya! :*

      Like

  10. bahagiaaa banget ya ci kalo misua bisa akrab banget sama nyokap ..jarang2 ada yg bisa akrab gitu ci ..how lucky you 😀
    Wahhhh keputusan pertama udah tepat banget ya ci kayaknya, semua pihak ngerasa seneng atas kehadiran cc n ko Jo di rumah nyokap ..how a grateful family 😀

    Like

  11. one think cross in my mind.. lega… keknya senang d klo ada hal yg bisa beres satu persatu. N soal nyokap yg sayang ma ur hubby jg I can relate.. As my mom like that also. hehehe.

    Like

  12. asik yahhh suami bisa deket sama nyokab dan nyokap dan adik” lu juga sayang sama dia…. apapun itu bersyukur yah Ping hihihi…. pulang ke rumah nyokap juga bisa ada yang bantu liad baby B dan sebaliknya kita bisa liat nyokap tiap hari juga… saling menjaga gituuu ^^ semangat yah Ping.. inget jangan cape” hihihi… i cant wait for Baby B too…^^

    Like

    1. puji Tuhan bersyukur bgt Rit en semoga makin terus akur en solid dink qta 🙂

      simbiosis mutualisme jadinya ya Rit, xixixixi..

      siappp!! tunggu sampe B lahir ya onti Ritaaa :*

      Like

  13. udah selesai beberes setelah pindahan nya belom ping? hehehe.
    seneng banget deh baca nya kl semua keluarga akur2.. apalagi nyokap jg syg bgt sm jo ya ping.. 😀
    kiss buat baby B ya.. hihihi

    Like

    1. udaaa cyn, uda beres semua. yang belum rasa cape aja belum ilang tuntas, hwhwhwhw..

      iya cyn, thanks God bgt nyokap bisa sayang sama Jo en Jo juga uda anggep nyokap kayak mama sendiri 😀

      kiss2 balik buat onti Chyntia, muahhhh!!

      Like

  14. Hai ce salam kenall..
    aku suka baca2in blognya cce tapi kadang radak bingung soalnya hurufnya kapital smua (coba deh diganti kecil) aja wkwkwk..

    wah pasti capekk tuh pindahan. Smoga lain waktu bisa beli rumah sndiri ya ci..
    biar gak pindah2 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s