baby D.B.K, complaints, friendship, jode wedding, JoDe's life, my life, pregnancy, review, thanks

28 weeks (OSIOTW)

Yeay!! Masuk juga ke TM3, hehehehe. Satu sisi seneng karena bisa dibilang bentar lagi kan ketemu sama dede (FYI, qta panggil dede, Bboy aja ya) tapi di satu sisi lagi gue punya semacam ketakutan dalam proses melahirkan x ini. Iya c emank sesar lagi tapi mungkin karena x ini uda pasti sesar en terencana kok rasa2nya gue jadi takut sendiri. Ngebayangin masuk ruang operasi nanti, proses dikasi suntik bius, proses dibelek en proses2 lainnya. Padahal pas sesar B kayaknya gue ga setakut ini *meringis* Gara2 ketakutan ini, gue ada beberapa x bener2 ga bisa tidur enak. Kebayang2 en kepikiran. Alhasil Jo komplen en bilang jangan terlalu dipikirin lah, semua akan baik πŸ™‚
Hasil USG sama dokBud, Bboy sehat en baik2 di dalam perut gue. Tergolong aktif pula anaknya πŸ˜‰ en lagi2 sama dokBud dibilang “ini uda pasti laki ya anaknya” wkwkwkwkwk. Gue rasa dokBud semacam trauma ya sama gue en Jo mengenai gender, LOL! Beratnya Bboy uda 1.3kg tapi dokBud bilang ini hasil perkiraan kasar jadi kurangin sekitar 10% aja mendingan. Terus cek punya cek, gue agak kaget pas liat dilayar USG itu ukuran kepala Bboy itu hasilnya untuk yang 32w lah kan gue baru 28w yak terus dokBud langsung jelasin tanpa gue tanya. DokBud bilang untuk hal ini ga bisa dijadiin acuan 100% terlebih bentuk kepala kan beda2 en kalo diliat dilayar itu bentuk kepala Bboy lagi melebar makanya terlihat seperti usia 32w. Sampe qta mau pulang, dokBud masih bilang ke gue en Jo ga usah kuatir tentang ukuran kepala itu, ga ada yang perlu dikuatirkan tokh smua perkembangan Bboy baik organ2, berat badan, panjang en yang lain itu bagus en normal πŸ™‚
Karena uda masuk TM3, jatah check up ke dokter jadi 2minggu skali yang artinya Jo akan lebih sering buka dompet, wkwkwkwkwk. Terus di usia 28w ini juga, qta kembali “nabung” depomil di Hermina. Ohya, FYI kalo ikut depomil, tiap transaksi nabung kan dapet struknya nah itu sebaiknya disimpen sendiri tow ga distaples deh di kartu depomilnya. Naon?! Soalnya bagian kasir akan cek ulang terus di akhir masa pembayaran RS nanti itu struk2 perlu dikembaliin ke mereka.
2minggu kemudian, gue balik buat kontrol Bboy lagi en x ini ketemuan juga sama ceem *alo alo Epoi* lumayan kan jatah nunggu bisa ngobrol2 en ngegosip, hahahahaha.
Hasil kontrol kurleb sama ya bedanya di berat badan Bboy aja yang naik jadi 1.8kg πŸ™‚ Kalo kata dokBud, kalo ini berat naik terus en sesuai dengan grafik yang ada bisa2 Bboy itu beratnya 4kg pas 40w terus gue cengok!hahahaha secara kok gede amat tapi karena gue sesar kan ga mungkin nunggu sampe 40w. Gue seneng2 aja c kalo beratnya Bboy naik terus brarti apa yang gue makan itu kemakan juga sama Bboy *ga sia2 badan mama melar ya Nak, ahahahaha*
Kalo ukuran kepala, puji Tuhan kayak yang dokBud bilang. Ga ada yang perlu dikuatirkan karena pas di cek itu sesuai dengan umurnya Bboy di dalam kandungan πŸ™‚
Abis USG, Jo nanya ke dokBud kalo proses lahiran Bboy di tanggal 11 Nov boleh/bisa apa ga ya? Hal ini didasarkan keinginan qta doank aja, hehehe pikir kan B itu 12 12 nah gimana kalo Bboy 11 11 tapi ya itu qta tetep balik nanya dulu ke dokBud, ga pengen sampe ini jadi masalah nantinya terutama buat Bboy en gue. Ternyata dokBud bilang sebaiknya jangan karena usia kandungan gue di tanggal 11 itu baru 36w lebih 5hari, terlalu awal en riskan. Menurut dokBud lagi, lebih baik jangan dipaksa melahirkan kalo usia kehamilan baru segitu. Lebih baik di usia 37-38w so prediksi lahirannya Bboy di 14-21 Nov πŸ™‚ Berdasar penjelasan dokBud, gue sama Jo ngikut aja karena qta tau kalo dokBud pasti lebih paham deh ya dari segi medis yang baik. Ga tanggal 11 11 juga ga apa2, yang penting baik gue en Bboy itu sehat en selamat πŸ˜€
Di usia kehamilan ini, frekuensi bolak balik WC mulai intens. Dalam waktu setengah jam, ada kali 2-3x. Yang paling ga enak itu kalo uda mau tidur di malem hari deh. Uda mau pules tidur eh kepengen pipis, haiya! Sampe2 jadi engga ngantuk gue-nya. Pas nonton bioskop juga sama, wkwkwkwk. Lagi seru2 eh mau pipis donk. Dilemma ini gue. Pipis kok nanggung ya lagi seru tar ketinggalan donk jalan ceritanya tapi kalo ga pipis kan juga ga bisa, kan ga boleh ditahan2. Alhasil ya pipis deh, merelakan sepenggal jalan cerita film bioskop.
Umm, gue mulai kembali bebenah baju2 NB lamanya B, pilah2 mana yang kondisinya masih bagus en engga terus mau mintol ke ART buat cuciin. Selain baju2, peralatan perang alias pompa juga uda gue kuarin plus gue charge buat tau masih oke apa ga. Jaga2 aja, kalo ga oke kan bisa diservis dulu tapi untungnya masih baik. Botol2 kaca buat ASIP juga uda gue cuci2in sendiri. Tinggal rakit ulang box bayi sama vakum car seat buat Bboy nanti πŸ˜‰
Doakan ya manteman supaya segala sesuatunya dilancarkan terlebih proses kelahiran Bboy nanti, amien!!
P.S. : thanks bangettt bangettt buat manteman yang uda pada ngirim blessing gift buat Bboy *U know who U are* sini gue cium mesrah kalian atu2 :* baik itu barang baru tow lungsuran, gue en Jo sangat2 hargain itu πŸ˜€ sangat berguna en membantu sekaliiii πŸ™‚
Advertisements
ala Ping2, complaints, friendship, my life, review, thanks

Bully

Bener ya ternyata bully itu bisa terjadi sama siapa aja en itu pun kejadian di gue. Bukan sekarang kejadian tapi udaaa lama banget cuma membekas aja buat gue en sempet buat gue merasa “ga pantes” bahkan krisis pede.
  • Bokap
Jujur, males gue ceritainnya, ahahaha *jadi mau cerita apa ga c ini*. Intinya aja deh ya, gue mulai ngerti kalo bokap gue suka ngata2in gue di masa SMP en itu berlangsung terus menerus. Berenti ketika gue angkat kaki dari rumah alias diusir bareng sama nyokap en 3 ade gue. Sedih?! Ya iyalah tapi sejak angkat kaki itu, gue jau lebih tenang en lebih bahagia πŸ™‚
Gue sendiri ga ngerti en ga paham c kenapa bokap gue demen ngata2in gue. Kalo sebatas kata bego tolol, gue maklum deh. Tapi ini sampe bawa2 *maap ya* perek, pelacur, cibai bahkan nyumpah2in gue. Beruntungnya saat itu, banyak orang yang sayang sama gue en ngasi penguatan “lo ga kayak yang dibilang sama bokap lo” atau “buktiin ke bokap kalo lo bukan sperti yang dia bilang”.
  • Guru Bahasa Inggris
Kejadiannya pas SD di kelas 5. Waktu itu, sikon gue dengan satu gigi bagian depan patah setengah akibat jatoh dari sepeda terus bagian bibir bawah itu agak berjendol karena dijaitnya ga rapi sama dokter di klinik.
Waktu kelas 5, ada kegiatan padus (paduan suara) en siswa kelas 5 ga semuanya ikut, yang kepilih doank en gue termasuk yang kepilih. Latiannya pake jam pelajaran en seringnya di mata pelajaran bahasa Inggris soalnya yang mandu ya guru bahasa Inggris itu sendiri. Inisialnya ms. G *sampe skarang gue masih inget jelas nama en tampangnya, ahahahaha*. Selain pake jam pelajaran, latiannya ini di dalem kelas terus siswa2 yang ga kepilih itu duduk nontonin qta yang latian di depan (yang padus berdiri). Pas lagi latian, tiba2 ms. G nyuruh qta stop nyanyi terus dia ngoceh2 en tau2 dia tunjuk2 muka gue sambil bilang “ini ni, sok kecakepan. Cakep juga engga apalagi kalo lagi nyanyi, celangapnya buat makin jelek aja. Uda jelek terus buat takut orang lagi sama giginya”. Gue pas itu kaget! Kenapa kok gue yang ditunjuk en dibilangin kayak gitu?!! Gue jelasin lagi sikon gue pas jaman gue SD selain gigi patah en bibir berjendol, selama SD gue uda pake kacamata. Kacamata yang gue pake itu model yang bulet gede terus suka ada rantenya biar ga jatoh. See?! Sok kecakepan darimana gue?!
Pas denger itu omongan, gue pengen nangis! Tapi gue tahan karena gue malu! Di depan banyak temen2 gue. Uda dihina istilahnya terus ditambah nangis, bisa jadi apa gue besok2nya. Pulang sekolah baru deh gue nangis2 tapi gue ga lapor apa2 ke nyokap karena gue takut nanti kenapa2 lagi sama ms. G. Hal ini ga cuma sekali terjadi tapi berkali2 sepanjang latian padus. Sejak itu gue jadi ga suka ngarah benci sama yang namanya bahasa Inggris. Mungkin saking keselnya ya sama gurunya eh mata pelajarannya pun gue sebelin juga.
  • Mantan Pacar
Dari sekian banyak mantan yang gue punya *lagaknya sok laku, wkwkwkwkwk, bcanda ya, mantan ga banyak kok* mantan yang ini emank paling kampretosss!! Kalo ditanya kok bisa tow kok mau c, ya mana gue tau juga, ahahahaha, terjadi gitu ajeee.
Awal2 pacaran tuh biasa aja, berjalan normal tapi masuk bulan kedua en berikutnya mulai deh tuh gue dapet perlakuan yang aneh2 dari dia. Berawal dari dia suka mengintimidasi gue dengan bilang kalo gue ga bisa ngelupain David (gue lupa uda pernah cerita tentang David lum ya? Intinya the one that got “away”). Jadi kalo gue ada diem tow bengong dituduhnya gue lagi mikirin David, zzz!! Terus berlanjut dengan intimidasi dia yang minta ML sama gue. Ya jelas hal itu gue tolak lah, uda gila x gue kalo mau. Akibat dari penolakan itu, gue selalu dibilang kalo gue ga sayang lah sama dia, ga peduli lah sama dia, desebre2. Hal2 kek gini ga cuma dilakukan pas qta tatap muka alias ketemu tapi lagi chatting aja bisa diintimidasi gue 😦 Terakhir yang nyesek banget itu pas qta lagi di dalam mobil en situasinya lagi nunggu lampu ijo. Tetiba aja dia malah buka kaca en manggil2 abang2 asongan (yang jual rokok en minuman) terus triak2 bilang “bang sini bang, mau kenalan ga sama cewe gue, cewek gue cakep loh en centil genit juga loh, sini kenalan donk” matek ga tuh!! Terlepas dari 3 hal ini, masih ada bully2 tow intimidasi dari dia ke gue en gue males jabarin atu2.
Kejadian2 ini emank ga enakin banget buat gue en jujur ya (seperti yang gue bilang di awal2) ini membekas di gue sampe sekarang. Bukan perkara engga maafin, bukan tapi lebih ke arah ga bisa lupa aja. Mau dibully pake perkataan tow tindakan itu sama2 ga baik. Bisa ngasi efek yang negatif ke penerimanya. Syukur2 kalo c penerimanya bisa legowo en move on plus dapet dukungan dari orang2 sekitar buat bangkit tow ga usah mikirin, lah kalo c penerimanya jadi depresi, gile en berujung kematian, gimana coba?!!
Ini jadi pelajaran buat gue sendiri juga, buat ga bully orang2 sekitar. Contoh simpelnya kayak ngeledek. Emank kayak jokes2 biasa tapi kalo keterusan en keterlaluan jadi berabe. En belum tentu juga kan yang diledek itu anggepnya sebagai jokes. Bisa aja dia sebenernya sakit hati tow sedih. Ya sebisa mungkin gue en qta bisa menghindari hal2 yang berbau bully ini terus qta juga bisa ngasi support ke sesama yang lagi dibully πŸ™‚ Ingatkan ke diri sendiri en sesama kalo diri qta itu BERHARGA!
baby J.B.K, complaints, friendship, jode wedding, JoDe's life, my life, review, thanks

Mahmud Kece Goes to Bandung

Tenang tenang, tenang readers (gue tau kalian uda baca cerita qta di Bandung punya Epoi & Rere), di postingan ini gue mau cerita kesan2 gue (plus Jo) selama qta ke Bandung sama keluarga Epoi, keluarga Mira en keluarga Rere.
Emank c ya singkat banget kebersamaan qta selama di Bandung tapi hal ini bener2 patut disyukuri loh. Secara kapan lagi kan qta bisa hangout nginep kayak gini plus ga gampil buat nyatuin waktu luang juga.
Kalo kesan yang utama pasti HAPPY! Bener deh gue sama Jo happy, B juga happy secara jalan2, hahahaha. Ga nyangka aja qta bisa liburan bareng gini terus kan kalo gue sama para mahmud (baca : Epoi, Mira en Rere) itu uda ikrib dari jaman komen2 blog, grup WA sampe meet up di mall nah kalo buat para pahmud (baca : Jo, JP, Budi en mas Indra -nah loh pada tau ga suami2 siapa mereka?-) kan belum ikrib yak eh tau2nya pas di Bandung, mereka uda kek temenan lama aja, hahahaha. Bercandaan mereka juga gokil dah, qta para mahmud sampe ngikik dengernya. Terus saat mahmud bernyinyir2 ria, pahmud tuh konek loh sama apa yang qta nyinyirin bahkan ikutan, LOL. Ga cuma itu aja, rasa peduli en bantu satu sama lain juga ada. Ya perasaan tuh kek uda kenal lamaaaaa deh.
Kesan lain kalo buat gue selama 2hari 1malem bareng mereka itu, gue bisa belajar banyak dari mereka. Entah belajar lebih tau lagi karakter mereka, gaya parenting mereka, gaya bertemen mereka, en lain lain. So far kalo tentang karakter en gaya bertemen, kurleb sama lah kayak gue. Emank lo kayak gimana Ping? Makanya sini temenan dulu lah sama gue *alibi nyari temen* xixixixi. Nah kalo gaya parenting beda euy. Beda bukan berarti bener tow salah ya, beda bukan berarti ga ada yang bisa dipelajari malah bisa banget. Gue pribadi belajar loh gaya parenting dari mereka walo mereka ga ajarin (bukan kayak guru ajarin murid) tapi lewat sharing cerita2 selama ngurus anak itu lah, gue belajar. Eh iya, karena uda status emak2 jadi gue bahas tentang parenting ya (ga jau2 topiknya emak bapak anak juga, hohohohoho).
Note : apa yang gue cerita ini bukan mau membandingkan anak gue dengan anak lain ya plus bukan mau membandingkan gaya parenting gue dengan orang lain. Gue melihat en belajar bahwa diluar gaya parenting gue en Jo masih banyak cara2 lain yang bisa qta adopsi en lakukan (tentunya disesuaikan dengan sikon) demi kebaikan qta en B.
Dari Mira, gue nyadar kalo baiknya kebutuhan minum susu Β dikurangin, diganti sama asupan2 dari makanan. Jelas ini tantangan buat gue loh secara B kalo nyusu masih kuat (FYI, B uda minum sufor, ASI masih tapi hasil pompa gue uda merosot banget). Frekuensi makan B emank sering tapi porsi tiap makan ga banyak. B tiap mau tidur baik itu siang tow malem, kudu pake susu dulu, ga bisa engga. Malem pun saat lagi tidur bisa minta susu. Di tengah2 waktu abis makan en sebelum mau tidur, B bisa minta susu lagi (ya ga sering2 amat c).
Dari Rere, gue belajar buat santai dalam ngurus anak. Beneran deh, gaya Rere tuh cool santai kalem banget ditambah gaya Mas Indra juga sama. Pas anak nangis, aduh adem bener liat cara ngadepinnya. Rere masih bisa nyanyi2in lagu buat Alvin, lah gue?!hahahaha, boro2 mau nyanyi yang ada gue suka hela nafas, hahahahaha. Brarti lain kali kalo B nangis tow cranky, gue kudu lebih santai responnya, lebih nenangin.
Dari Epoi, gue belajar buat sabar. Eh ini beneran loh, epoi suka cerita di grup kalo suka ga sabar sama Clay tapi nyatanya pas di Bandung itu ya, Clay nemplok plek sama epoi mulu tapi gue liatnya epoi sabar2 aja ngadepinnya. Padahal gue tau pasti epoi cape banget ditemplokin mulu mana lagi Clay ga kasi epoi kemana2 tanpa Clay. Emank c pas jalan2 itu, B ga nemplok melulu sama gue (nyaris kagak malah) tapi belajar sabar ini bisa gue aplikasiin pas urus B dirumah. Gue ga tau kadar sabar itu diukur dari apa tapi gue mau belajar lebih sabar lagi ke B en ngurangin ngoceh2 ke B juga. Terus Jo juga diajarin sama JP kalo ajarin B tatih2 jalan jangan dipegang bagian ketiaknya. Emank bagian yang aman dipegang ketiaknya tapi itu buat anak jadi males mandiri buat jalan sendiri, kalo mau pegang di tangannya (kayak mau ngegandeng) nantinya anak jadi kepengen buat jalan sendiri karena serasa kayak ga dikekang.
Dari jalan2 ini juga, gue punya temen senasib sepenanggungan (olaaa Budi) wkwkwkwkwk, dimana qta kayak dilepeh sama anak padahal sehari2 anak sama qta dirumah tapi gitu ada pasangan qta eh lebih maunya nemplok ke mereka. Itung2 qta lebih banyak nikmatin jalan2 deh ya en refreshing πŸ˜‰
Itu beberapa hal yang bisa gue jabarin, sisanya sukar gue rangkum pake kata2, hahahaha ;p walo yang bisa gue jabarin disini ga banyak tapi beneran gue banyak belajar dari jalan2 qta ini loh *ngomong ke Mira, Rere en Epoi* πŸ˜€
Terus apalagi ya …..
Pasti nungguin foto2 kan?! *isshhh geeran ya gue* sok atuh di-tek-egh-luk foto2nya πŸ˜€
photogrid_1485859504200
mau perjalanan pergi en pulang, B ga bisa diem di KA (>.<) maunya tatih2 jalan, tidur pun cuma sebentar. saat anak2 lain tidur, B masih on fire
photogrid_1485859555046
sampe Bandung baru tidur tapi ga lama tidurnya
photogrid_1485860801198
tampang bangun tidur, gue langsung minta foto, hahaha takutnya kalo tar tar lupa
photogrid_1485859625496
sekalian foto b3 juga πŸ™‚
photogrid_1485859685730
buibu eksis sama anak2nya
photogrid_1485859748558
keliatan ya kalo qta2 uda siap difoto, gayanya uda pada oke tapi anak2nya suse boo diajak foto, hahahaha
photogrid_1485859809762
nah ini, skalian aja ya qta juga ga kompak biar samaan sama anak2 ;p
photogrid_1485860036517
happy main2 di rumput sintesis Dusun Bambu
photogrid_1485860156234
liat deh muka B, serius belajar jalan, LOL
photogrid_1485860353409
kesampean foto sama Olive πŸ™‚
photogrid_1485860282197
ga afdol ya kalo ga narsis rame2
photogrid_1485860426919
main2 sama cici Olive sebelum tidur
photogrid_1485860643425
sebelum capcus dari hotel pun, qta tetep narsis. mintol sama karyawan hotelnya padahal doi lagi mau pergi tapi gue cegat buat fotoin qta2 dulu, hahahaha
photogrid_1485860710280
panas ga mengurangi niat qta buat eksis narsis loh *bangga*
photogrid_1485860228029
sampai jumpa lagi di edisi mahmud jalan2 berikutnya πŸ™‚

 

 

 

 

baby J.B.K, birthday moment, family, friendship, jode wedding, my life, review, review vendors, thanks

B’s Bee-day Celebration (at Carl’s Jr)

Di postingan ini, gue skalian ya review (tambahan) vendor2 yang gue pake selama ultah B πŸ™‚
Venue : Carl’s Jr (CJ)
17 Januari 2017

Acara ultah B dimulai jam 1 siang. Gue, 2 ade en 2 keponakan uda sampe duluan ke CJ karena qta perlu dekor dulu itu backdrop en desserts table. Selama di CJ pas ngedekor, qta ada dibantuin 2 orang dari CJnya. Selain bantuin, mereka juga nata2 balloon gate en balon2 yang digantung di atap. Waktu ngedekor, MC (Ibu S) datengin gue en bahas kira2 apa aja yang perlu dilakukan selama acara. Gue bilang ga perlu ada games dink karena gue ga siapin kado en gue pikir cukup acara nyanyi2, tiup lilin, foto2 en makan aja tapi selebihnya gue serahin ke Ibu S ini.

Selama acara berlangsung sampe kelar, gue puas sama CJ en Ibu S. Yang tadinya ga ada games eh dibuat games sama doi, buat suasana jadi ga garing kriuk kriuk πŸ˜› Kalo tentang pelayanan, so far so good ya en sampe cerita ini turun, gue ga dapet info hal2 yang ga enak 😊 Ohya, gue juga puas sama pelayanan dari Ibu S. Kalo rayain ultah di CJ itu dapet souvenir, pas gue mau DP diinfo kalo souvenirnya itu celengan besi. Gue sama Jo kecele donk karena qta maunya kotak makan aja tokh akan lebih kepake sedangkan info dari Ibu S, kotak makan stoknya lagi abis en sedang dalam proses produksi. Gue ada bilang tolong diusahakan kotak makan, jangan dapet celengan. Beberapa hari sebelum hari H, gue di-WA Ibu S, stok kotak makannya uda dateng, yeay!! Ish seneng deh πŸ˜€

Proses pembayaran pun dilakukan secara transparan, qta sama2 itung jumlah kupon dewasa & anak2. Itung kuponnya per menu yang dipilih sama tamu jadi biar jelas semuanya.

 

photogrid_1485225601642
dessert table by me πŸ™‚ untuk ngatur meja ini, 2 ade en 2 ponakan cuma bantu liatin apakah uda sesuai apa belum, seimbang apa ga. gue yang minta mereka seperti itu karena gue maunya ini meja yang gue aja yang ngatur

photogrid_1485225846105
tim dekor πŸ˜‰

Birthday Cake : @lottixlink
Kue datengnya sebelum jam yang disepakatin, yeay!! Untuk cupcakes-nya sesuai sama yang gue mau, buttercream warna kuning.

photogrid_1485224907677
diatas buttercream-nya, dikasi blink2 sprinkle sama bunga kecil dari fondant en itu gue ga request loh, inisiatif dari pihak Lottix πŸ™‚

Kalo kue ultahnya juga sesuai sama apa yang pernah gue jabarkan ke marketing Lottix ini. Kalo diliat2 teliti, di kue tingkatan atas itu agak bompel fondantnya, jadi ga rapi tapi untungnya karena posisinya di belakang jadi ga keliatan. Lepas dari hal bompel itu, semuanya oke punya kok πŸ˜€ Hiasan2 lebahnya juga sama persis dengan apa yang gue minta.

photogrid_1485224632403
B’s Birthday Cake

Detilnya :

photogrid_1485224000799
Lilin angka 1nya, gue minta dari fondant tapi gue ga mau polos jadi gue minta pake hiasan bunga2 kecil. Untuk hiasan tier atas, gue minta dibuatin 3 lebah. 2 lebah ukurannya besar yang ceritanya itu gue sama Jo. kalo karakter lebah gue pake pita πŸ™‚ sedangkan 1 lebah lagi dibuat lebih kecil yang ceritanya itu B en dikasi pita plus empeng kecil

photogrid_1485224087491

photogrid_1485224047042

Birthday Printables : Ribka
Seperti yang gue cerita disini, semua urusan printables itu dihandle sama Ribka πŸ™‚ Kalo ditanya hasilnya gimana, gue ga pake mikir berkali2, PUAS! Gue sama Jo ga banyak revisi ke Ribka, gitu dikasi liat hasil designnya langsung jatuh cintah *laff laff kalo kata Fanny*

photogrid_1484377933884
B’s Invitation. Gue ga sebar undangan dalam bentuk print out tapi semua undangan gue sebar via WA aja. Kalo pake kirim2 jatohnya makan waktu, makan biaya plus buntutnya dibuang juga. Jadi ekonomis en efisien via WA aja

Sistem di CJ kalo mau makan perlu pake kupon en dari pihak CJ uda nyiapin tapi berupa kertas biasa aja. Saran dari temen gue kalo bisa bawa (bikin) sendiri kuponnya supaya ga ada kecurangan kupon (berjaga2 aja) en lebih bagus juga kan kalo dari qta sendiri, kupon bisa disesuaiin sama tema ultah.

photogrid_1484378337638
Kupon Makan Orang Dewasa. Tadinya menu orang dewasa mau gue samain kayak menu buat anak2 tapi setelah dipikir2 gue ganti karena menu anak2 lebih kecil

photogrid_1484378436334

photogrid_1484378520281

Selain 4 printables diatas, ada beberapa printables lain yang didesign sama Ribka en bisa diliat di cerita ini sama ini ya.
Kaos : @mokomochi
Hasil jadi kaos plus print-an design dari Ribka, bagus banget!!! Gue suka, Jo suka, B?! Uda suka aja ya B, hahahahaha. Bahan kaosnya juga tebel tapi ga panas. Pas kaosnya sampe, gue ada kabarin pihak mokomochi terus mereka infoin gimana cara cuci itu kaos supaya print-annya awet en ga rusak.

photogrid_1484378081645

Goodie Bag : @nursajaya
Sebelum liat kayak apa goodie bagnya, gue belum cerita siapa en kayak gimana hasil design buat tasnya ini. Design datang dari sepupu gue. Jau dari B mau ultah, sepupu gue ini uda bilang mau bantu design-in πŸ™‚ Gue mah seneng2 aja, hahaha. Ide dasarnya dari gue en disempurnain sama sepupu.

photogrid_1484377854805
tradaaaa!!

en ini hasil jadi tas dari Nursajaya

photogrid_1484377797232
hasil print tulisan-nya jadi keliatan tebel beleber tapi ga masalah juga c buat gue, hehehehe

photogrid_1485225246101

ikss

Sekalian ya gue cantumin isi dari goodie bag-nya ini :

photogrid_1484377587272
harusnya di dalam ini plastik ada kotak makan dari CJ

photogrid_1484377691273

Cookies : @kukkie_land

photogrid_1484377736721
sesuai sama yang gue request cuma bentuknya lebahnya ga gitu mirip ya tapi ga masalah dink πŸ™‚ rasa cookiesnya gue ga yangka loh bakalan enak, hehehehe. enak dalam arti ga buat eneg en engga kemanisan itu fondantnya, pas deh sama adonan cookiesnya. FYI, pas gue terima itu cookies2nya uda diplastikin en dipitain juga (pita boleh request warna)

Cakepops : @belleetpetite
Birthday Equipment : @java.cakery

photogrid_1485225046543
gue cukup bingung baiknya gimana itu hiasan cakepops. kalo kuning doank kok polos amat jadi gue minta buat di garis2 asal aja pake warna hitam, berasa ka tema lebahnya, hehehehe..

photogrid_1485224977695

Table Cloth : @polkapartyshop
Black Foil Curtain : @ballonable
BRYNA & 1 Balloon : @papaloon_ballon
Cupcakes Stand : Ribka
Cake Stand : @pokkicake

photogrid_1485225668446
daritadi belum keliatan ya kayak apa c hasil dekornya, tradaaaaaa!!! gimana2, bagus kan bagus kan?? *haus pujian* LOL. di meja gue tambahin foto B pake baju lebah sama pocky yang gue taro di botol kaca tempat nyimpen asip, hahahaha

Reviewnya uda kelar, yippie yippie yeay!! Sekarang saatnya pamerin foto2 narsis, hahahaha, ati2 dapat menyebabkan jatuh cintah ke gue B *emak bias*

photogrid_1485224733321
ini awal2 pas mau dimulai acaranya, B masih ngambek sama Jo (hayo tau kan kenapa B ngambek? yang ga tau, baca postingan sebelumnya
ya)

photogrid_1485225546824

photogrid_1485225957068
with aunty Ribka

photogrid_1485226140942

photogrid_1485225387466

photogrid_1485225333398

photogrid_1485226460808

photogrid_1485225193297

photogrid_1485225136609

photogrid_1485225751962

photogrid_1485224262916

photogrid_1485224540579

photogrid_1485224378699

Pulang kerumah uda sore, ditambah qta masih kedatangan sodara2 Jo dari Bandung jadi ga bisa langsung istirahat. Gue kira B bakalan tepar tapi tenyata TIDAK!hahahaha, sampe malem ni anak masih jumpalitan sana sini, so saatnya buka kado, ihiyyy!!

photogrid_1485224202448
with her birthday presents

photogrid_1485226540397

 

 Note :
Semua foto yang ada disini, dijepret sama temen dari partner kerja qta, Veny Rossa.
Ohya, foto2 sama keluarga besar en temen2 yang lain (non blogger) ga gue upload ya, hehehe ga enak kalo belum ijin πŸ™‚

 

birthday moment, family, friendship, jode wedding, JoDe's life, my life, review, thanks

B’s Bee-day Celebration (at Home)

Ultahnya B qta rayain 2x. satu dirumah satu lagi di Carl’s Jr. Kenapa dipisah?! Soalnya tanggal 12 itu jatohnya di hari Senin en hari libur pula (long weekend), kalo dirayain tanggal segitu kuatir pada banyak yang jalan2 keluar kota.
Buat rayain dirumah juga simpel aja. Beli kuenya sehari sebelumnya di Holland Bakery en emank sengaja ga mau beli yang mahal2 soalnya gue berencana mau kasi B kesempatan buat smash the cake πŸ™‚
photogrid_1483934709389
angka 1nya ketutupan st
Terus biar meja keliatan cakeps, gue kasi susu ultra mini en air mineral yang uda dilabelin. Beli marshmallow yang gue tusuk pake tusukan sate, telor sepuh merah, mie ultah sama kue mangkok merah πŸ™‚ Kalo backgroundnya, nempelin bunting flag sama balon foil aja di tembok, xixixixi.
photogrid_1483936451285
kue mangkok, gue kasi topper biar canciks
photogrid_1483934826068
susu ultra mini berlabel
photogrid_1483934919675
air mineral berlabel. gegara ga nemu air mineral kemasan warna kuning jadi gue tutup aja pake kertas krep kuning en kasi pita biar manis *ilham dateng dari epoi*
photogrid_1483936323932
penampakan meja ultah B
photogrid_1483936593409
tradaaaaa jreng jreng πŸ˜€ simple tapi gue puas
Semua uda rapi baru deh qta mulai acaranya. Acaranya juga yang uda lazim terjadi, nyanyi2; make a wish; tiup lilin; potong kue en yang pasti foto2!!
photogrid_1483935033373
the birthday girl
photogrid_1483935232892
muka ga sabar mau grauk itu kue, hahaha
photogrid_1483935578089
siap2 tiup lilin yuk B
photogrid_1483936684130
yeay!! tiup lilin!! tapi gue sambil pegangin tangan B, takut itu tangan melayang ke lilin (>.<)
Abis itu, B ngejalanin ritual milih2 barang atas permintaan dari poponya, alias nyokap g. Barang2 yang bisa dipilih ada 6 macem en beberapa ada yang emank qta punya jadi ga usah qta beli lagi en sisanya qta beli tapi cari yang murmer *nyengir kuda*
photogrid_1483935673395
yang qta beli itu 2 barang dari kiri sama barang yang diantara dompet en kalkulator, mainan semua, LOL
photogrid_1483936158390
ini barang pertama yang B pilih tapi …..
photogrid_1483936196598
abis itu barangnya dilempar en ganti haluan milih buku, pulpen en kalkulator

Biasanya c ritual pilih barang ini punya arti masing2. Kayak barang yang dipilih B itu artinya ni anak nantinya demen hal2 yang berbau pembukuan en itungan. Gue aminin aja, yang penting B jadi anak yang sehat, pinter en takut akan Tuhan.

Now, smash the cake..!!
photogrid_1483934579991
awal2 ini kue ditowel2 aja sama B terus diicip2 juga
photogrid_1483934631444
lama2 mulai beringas, hahaha. mulai dibejek2
Setengah dari kuenya uda hancur minah sampe ga berbentuk sedangkan setengah lagi masih bisa diselamatkan buat dimakan, hehehehe. Seru c smash cake ini tapi ga serunya itu beberesin sisa2nya. Aduh itu cream kue dimana2, mandiin B pake perlu 2x sabunan secara lengket banget. Belum lagi di tikernya, lengket2 juga (>_____<“) kapok mama!hahahaha.. Cukup sekali ya B, taun2 berikutnya dimakan aja kuenya jangan diancurin lagi πŸ™‚
photogrid_1483935103570
Happy Birthday my little B! mama papa sayang banget sama B

 

 

ala Ping2, complaints, family, friendship, jode wedding, JoDe's life, my life, thanks

Heran

Lagi mau curhat *cieeee* tapi ceritanya macam ngedumel tow komplen c jadi anggeplah gue lagi nyinyir ya, hahahaha :p
  1. Heran sama orang yang diajak pergi tapi ga bisa dengan alesan “banyak kerjaan (sibuk) terus jadi cape” en alesan itu dipake terus sampe yang ngajak bosen ngajaknya. Giliran jadi pergi tanpa dia eh dia ngambek. Ini maunya tuh apa?! Oke lah situ sibuk tapi inget loh cuy, yang sibuk bukan situ doank. Menurut gue ya sesibuk apapun kalo emank ada niat mau ketemuan sama temen ya bisa aja luangin waktu sedikit en dewasa lah, situ yang ga bisa tapi situ juga pake ngambek sgala pas qta tetep jadi pergi.
  2. Heran sama tetangga gue di rumah. Mau yang kiri en kanan, sama aja. Mereka kalo ngomelin anak itu ya kenceng banget suaranya secara treak2 kayak pake toa. Mending deh kalo dalem rumah, lah ini diluar boo!! Ga abis pikir gue, apa ga malu ya diliatin orang2. Sah2 aja c kalo mau treak pas ngomelin anak tokh itu anak masing2 tapi apa perlu treak kenceng2 sampe orang lain pun denger?!
  3. Heran kok pada curhat masalah pribadi di medsos. Bukan hal baru sebenernya tapi tetep aja makin banyak yang ngelakuin hal ini. Kalo sekali2 tanpa buka aib dalem2 tow tanpa nyebut nama orang, gue masi maklum deh lah ini hampir tiap hari curhat en jelekin orang. Emank c medsos punya dia ini, hak dia lah ya tapi alangkah baik kalo qta juga bijak kan dalam menggunakan medsos?!
  4. Heran sama orang yang nanya tapi buntutnya kayak mojokin gue. Ada yang tanya sama gue, kalo botol asip di kulkas tiba2 kebuka gegara kepenuhan baiknya tuh boleh dikasi minum ke anak apa engga. Gue jawab kalo hal itu ya balik lagi ke masing2 orang. Kalo gue misalnya ngeliat kulkas cuma isi aer doank ya aman2 aja dikasi minum ke anak. Dia ngerasa kuatir tar kenapa2 (kulkasnya isi aer en buah) terus gue bilang ya uda kalo gitu ga usah dikasiin, buang aja (karena uda ga higienis). Kemudian gue dapet jawaban “lo enak c Wi ngomong buangnya soalnya ASI lo berlimpah sedangkan gue kan ga kayak lo”. Salah ngomong apa gue?! Gue saranin kasi dia kuatir. Gue ikutin kekuatiran dia malah gue digituin, terus maunya gimana donk cuy *minum ASI sendiri*
  5. Heran sama orang yang ngasi pujian tapi belakangnya ngejelekin. Ibaratnya kayak lo uda diangkat tinggi terus dihempasin gitu aja ke bawah. Bukan gile pujian tapi kalo mau muji ya uda tulus aja jangan kayak ada nada cemooh donk, mending ga usah dipuji aja sekalian. Plus heran sama orang yang demen banget komenin orang lain, Tuh mulut kayaknya gatel x ya kalo absen komen. Ini kejadian kok di gue, hahahaha. Hampir tiap hari deh gue dapet hal ini. Dibilang kucel lah, ga OOTD lah, ga make up lah, en lah lah lah yang lain. Awal2 gue cuek terus masuk ke tahap sensi, hahahaha ya abis diomongin tiap hari sape yang ga panas coba kuping plus hati terus mewek2 ke Jo, sohib, nyokap en grup bumil. Dikasi pencerahan yang akhirnya gue balik ceria lagi en mutusin “i don’t care” ke itu orang πŸ™‚ Emank ga mudah tapi sekarang gue uda bebel en tawar hati, xixixixixi
  6. Heran sama orang yang ga ada kamsia-nya tow sopan santun. Ada orang minta asip terus uda janjiin hari en jam plus uda minta beberapa asip beku dicairin biar pas dia ambil tar anaknya bisa langsung minum. Ya uda gue sipain pas hari pengambilan donk eh taunya ga diambil itu asip. Ga apa2 buat gue tapi yang gue sebel itu dia ga info apa2 ke gue, sama sekali. Untung aja itu asip beku yang cair bisa diminum sama B, nah kalo B ga doyan asip beku kan gue kudu buang 😦 Ada juga kejadian kalo yang ngambil ASI bukan orang yang bersangkutan langsung entah itu kurir ASI, gojek tow kerabatnya, gue info ke orangnya (ibu c anak) bilang kalo ASInya uda diambil en lagi dalam perjalanan ke dia . Responnya WA gue cuma dibaca doank tow ga dapet jawaban “ok” uda gitu aja sampe tuh ASI uda diterima pun, gue ga dapet kabar apa2. Bukan gila kamsia tow gila hormat loh gue tapi etika tetep berlaku kan? Setidaknya info kalo ga jadi ambil asip tow info kalo asip uda terima tapi ini bisaan aja mereka blass ilang tanpa kabar. Emank ga semua tapi ada aja orang macam gini. Sangat disayangkan.
Heran apa lagi ya?? Gue pikir2 lagi deh, hehehehe, x ini cukup dulu ke-heran-an gue yang berbau nyinyir πŸ˜€
heran?! B juga heran kok
heran?! B juga heran kok

 

ala Ping2, complaints, friendship, JoDe's life, my life, thanks

Ngaca

Kalo emank mau punya pacar (pasangan idup) yang muda kayak umur 20an, cantik, modis, gaul en baik itu sah2 aja tokh kriteria tiap orang kan beragam tapi alangkah baiknya kalo diiringin dengan kesadaran diri. Logikanya kalo diri sendiri aja ga modis, ga gaul (kaku), uda berumur (50an) tuh gimana bisa dapetin pasangan sesuai kriteria. Sebenernya lebih tepat punya lah kriteria yang sesuai dengan kemampuan diri sendiri. Eh masih kekeh sama kriterianya, yo wis ga apa2 kan masih bisa ya pake yang namanya USAHA. Selama usaha pasti ada jalan, kan gitu. Ini usaha c ada tapi cuma di awal aja. Gitu dapet respon yang datar tow berbau penolakan (perlu diinget baru langkah awal) uda nyerah en bilang itu calon pasangan ga asik, ga serius, sok jual mahal. Piye tokh mas?! Situ laki masa cemen!!Β Hampir nyerah sama kriteria umur 20an, mulai minta dikenalin sama yang kira2 sepadan deh sama umurnya. Ada deh yang umur 30-40, tapi ditolak gitu liat foto. Alesan?! Ga cocok! Beh hebat ga tuh, liat foto doank loh uda tau aje ga cocok. Ketemu juga belum, chatting juga belum.
Ada lagi nii yang mau kriteria serupa diatas cuma ini umurnya masih 30an. Lebih mudah donk ya harusnya tapi engga tuh, tetep aja sulit sampe skarang. Kok bisa?! Bukannya ga masalah kl beda umur dr 20 ke 30? Iya emank ga masalah en bukan itu juga c masalahnya, hehehehe. Jadi?! Jelas aja calon pacar bakal mundur teratur kalo lawannya itu pelit nan perhitungan. Gue ceritain dalam lingkungan sehari2 sama temen aja ya (beneran ga jau beda kok sama calon pacar). Makanlah qta di RM. Kalo kayak gini uda sama2 tau kalo nanti bayar masing2. Di tengah2 makan, ni cowok ambil kerupuk en nawarin qta mau apa ga terus qta mau. Pas bayar lagi kolek2 duitnya, dia bilang “harga kerupuk bagi rata ya kan lo orang pada makan” yaowooo!! Itu kerupuk harganya seribu kakakkk, yang makan 3 jadi seorang bayar 300 perak sekian *hela nafas* ga cuma makanan, bensin pun begitu kalo naik mobil dia. Sedangkan kalo qta puter balik keadaan bisaan loh dia nolaknya. Ga heran cewek2 ilfil.
Yang ini bukan cari jodoh tapi cari kerjaan. Lulusan S1 taun (banyak) lalu, gitu lulus ga kerja di bidang sesuai akademisnya abis itu kerja serabutan. Sejak taun lalu, minta tolong buat dicariin kerjaan sesuai bidang akademisnya. Dibantuin donk biar dia ga kelamaan nganggur en punya penghasilan yang memadai. Bentuk bantuan yang dikasi uda sampe kontek orang dalem tempat kerja en begitu dapet info buat interview pertama eh dia bilang “kayaknya ga bakal betah deh gue” ckckckck piye tokh mas, interview aja belum. Digosok2 deh biar dia coba interview en sekelarnya “gajinya kekecilan/jabatannya ga bagus” *hela napas* gue tuh tanya emank mau gaji berapa terus ngarep jabatan kayak gimana ternyata ngarep gaji gede en jabatan bukan level bawah, ya minimal level tengah ke atas. Yaowoooo *hela napas lagi yuk*
3 cerita diatas murni gue ngalamin sama Jo jadi bukan rekayasa. Tujuan gue cerita ya mau lepas uneg2 aja soalnya beneran ga abis pikir ada orang macam gitu. Punya harapan tinggi tapi ga dibarengin sama kemampuan tow keadaan diri sendiri. Lebih baik berkaca, intropeksi diri dulu kayak gimana tow ga ubah sudut pandang. Jangan ngeliat dari sisi sendiri maunya gimana. Hargain juga orang2 yang uda susah payah bantuin tow jadi pendengar cerita, jangan malah “ahh payah nii sarannya/ga bagus nii bantuannya/dll”
Ohya, uneg2 ini uda gue en Jo sampein ke yang bersangkutan juga kok tapi hasilnya nihil. Mereka tetep pada watak en sifat mereka. Ya uda qta “angkat tangan” juga, bukan ga mau bantu tapi qta juga cape karena selalu ada penolakan dari mereka.
Semoga yang baca ga ada yang seperti tipe orang diatas ya πŸ™‚ Kalo pun ada, ga ada salahnya loh buat merubah diri sebelum terlambat. Ya intinya gue ga ada maksud nyinggung sapa2 πŸ˜‰