Heran

Lagi mau curhat *cieeee* tapi ceritanya macam ngedumel tow komplen c jadi anggeplah gue lagi nyinyir ya, hahahaha :p
  1. Heran sama orang yang diajak pergi tapi ga bisa dengan alesan “banyak kerjaan (sibuk) terus jadi cape” en alesan itu dipake terus sampe yang ngajak bosen ngajaknya. Giliran jadi pergi tanpa dia eh dia ngambek. Ini maunya tuh apa?! Oke lah situ sibuk tapi inget loh cuy, yang sibuk bukan situ doank. Menurut gue ya sesibuk apapun kalo emank ada niat mau ketemuan sama temen ya bisa aja luangin waktu sedikit en dewasa lah, situ yang ga bisa tapi situ juga pake ngambek sgala pas qta tetep jadi pergi.
  2. Heran sama tetangga gue di rumah. Mau yang kiri en kanan, sama aja. Mereka kalo ngomelin anak itu ya kenceng banget suaranya secara treak2 kayak pake toa. Mending deh kalo dalem rumah, lah ini diluar boo!! Ga abis pikir gue, apa ga malu ya diliatin orang2. Sah2 aja c kalo mau treak pas ngomelin anak tokh itu anak masing2 tapi apa perlu treak kenceng2 sampe orang lain pun denger?!
  3. Heran kok pada curhat masalah pribadi di medsos. Bukan hal baru sebenernya tapi tetep aja makin banyak yang ngelakuin hal ini. Kalo sekali2 tanpa buka aib dalem2 tow tanpa nyebut nama orang, gue masi maklum deh lah ini hampir tiap hari curhat en jelekin orang. Emank c medsos punya dia ini, hak dia lah ya tapi alangkah baik kalo qta juga bijak kan dalam menggunakan medsos?!
  4. Heran sama orang yang nanya tapi buntutnya kayak mojokin gue. Ada yang tanya sama gue, kalo botol asip di kulkas tiba2 kebuka gegara kepenuhan baiknya tuh boleh dikasi minum ke anak apa engga. Gue jawab kalo hal itu ya balik lagi ke masing2 orang. Kalo gue misalnya ngeliat kulkas cuma isi aer doank ya aman2 aja dikasi minum ke anak. Dia ngerasa kuatir tar kenapa2 (kulkasnya isi aer en buah) terus gue bilang ya uda kalo gitu ga usah dikasiin, buang aja (karena uda ga higienis). Kemudian gue dapet jawaban “lo enak c Wi ngomong buangnya soalnya ASI lo berlimpah sedangkan gue kan ga kayak lo”. Salah ngomong apa gue?! Gue saranin kasi dia kuatir. Gue ikutin kekuatiran dia malah gue digituin, terus maunya gimana donk cuy *minum ASI sendiri*
  5. Heran sama orang yang ngasi pujian tapi belakangnya ngejelekin. Ibaratnya kayak lo uda diangkat tinggi terus dihempasin gitu aja ke bawah. Bukan gile pujian tapi kalo mau muji ya uda tulus aja jangan kayak ada nada cemooh donk, mending ga usah dipuji aja sekalian. Plus heran sama orang yang demen banget komenin orang lain, Tuh mulut kayaknya gatel x ya kalo absen komen. Ini kejadian kok di gue, hahahaha. Hampir tiap hari deh gue dapet hal ini. Dibilang kucel lah, ga OOTD lah, ga make up lah, en lah lah lah yang lain. Awal2 gue cuek terus masuk ke tahap sensi, hahahaha ya abis diomongin tiap hari sape yang ga panas coba kuping plus hati terus mewek2 ke Jo, sohib, nyokap en grup bumil. Dikasi pencerahan yang akhirnya gue balik ceria lagi en mutusin “i don’t care” ke itu orang 🙂 Emank ga mudah tapi sekarang gue uda bebel en tawar hati, xixixixixi
  6. Heran sama orang yang ga ada kamsia-nya tow sopan santun. Ada orang minta asip terus uda janjiin hari en jam plus uda minta beberapa asip beku dicairin biar pas dia ambil tar anaknya bisa langsung minum. Ya uda gue sipain pas hari pengambilan donk eh taunya ga diambil itu asip. Ga apa2 buat gue tapi yang gue sebel itu dia ga info apa2 ke gue, sama sekali. Untung aja itu asip beku yang cair bisa diminum sama B, nah kalo B ga doyan asip beku kan gue kudu buang 😦 Ada juga kejadian kalo yang ngambil ASI bukan orang yang bersangkutan langsung entah itu kurir ASI, gojek tow kerabatnya, gue info ke orangnya (ibu c anak) bilang kalo ASInya uda diambil en lagi dalam perjalanan ke dia . Responnya WA gue cuma dibaca doank tow ga dapet jawaban “ok” uda gitu aja sampe tuh ASI uda diterima pun, gue ga dapet kabar apa2. Bukan gila kamsia tow gila hormat loh gue tapi etika tetep berlaku kan? Setidaknya info kalo ga jadi ambil asip tow info kalo asip uda terima tapi ini bisaan aja mereka blass ilang tanpa kabar. Emank ga semua tapi ada aja orang macam gini. Sangat disayangkan.
Heran apa lagi ya?? Gue pikir2 lagi deh, hehehehe, x ini cukup dulu ke-heran-an gue yang berbau nyinyir 😀
heran?! B juga heran kok
heran?! B juga heran kok

 

Advertisements

B’s Eight Months Old

Cerita ga enak dulu ya di umur B 8 bulan ini. 14 Agustus, qta ada acara kuarga di Serpong en berangkat dari rumah sekitar jam stenga 9 pagi. Sampe restonya kok pegang B anget ya badannya. Mandi emank lebih pagi tapi uda nyusu en makan juga. Sama Jo dibawa ke Hermina (kebetulan deket resto ada Hermina). Diukur suhunya 37an en kalo urusan anget2 gini, Jo lebih panik deh. Jo paling takut kalo jadi step (hal ini karena Jo sering liat ponakannya step *amit2*). Karena ketakutan itu, dikasi deh obat penurun panas. Dari siang sampe qta mau pulang (sore), suhu badan B uda normal, ga anget lagi. Entah karena obatnya apa gegara keringetan dink.
Di rumah, naik lagi suhunya en gue bilang ga usah kasi obat dulu biar liat kayak gimana siapa tau kan suhunya turun sendiri eh taunya makin ke malam itu suhu tetep aja segitu jadi sebelum B tidur, qta kasi obat dink. Kejadian gini berlangsung sampe 16 Agustus en qta mutusin buat bawa B ke dokter aja soalnya naik turun gini suhunya. Pikiran gue apa ni anak mau tumbuh gigi x ya, seliat gue kayak ada putih2 di gusi atas en keras juga tapi ya uda bawa aja deh ke dokter daripada ada apa2 kan berabe.
Pas di dokter di cek suhu lagi en diliat emank katanya mau tumbuh gigi jadi suhu naik turun gini ya karena itu, bukan karena sakit tow hal lain. Dikasi obat juga buat redain rasa ga enaknya pas tumbuh gigi itu. Lega?! Iya lega eh besokannya B jadi batpil haiyaaaa. Aya2 wae dah. Kelar satu eh nongol lagi 2, ckckckck. Batpil ini mungkin karena sebelumnya kondisi fisik B lagi ga fit plus cuaca lagi ga bagus juga jadinya kena deh tapi qta ga bawa ke dokter. Gue cuma kasi obat yang B pernah batpil sebelumnya itu sama kasi uap pake aer anget + minyak kayu putih aja. Lumayan lama nii sembuhnya, ada seminggu sampe2 jadwal vaksin gue skip.
Sepanjang sakit panas itu, B lemes gitu, ga mau nyusu ga mau makan pula sampe minum aer putih aja ogah. Gue sampe uring2an juga secara mikir ni anak kan perlu makan minum tapi yaowooo suse bener dah. Biasa kalo sama aer putih tuh doyan bener, x ini mah kagak. Tapi tetep bersyukur ada aja masa2 B mau nyusu tow minum aer juga walo ga banyak, yang penting ada yang masuk deh ya ke tubuhnya. Kalo pas batpil, ga ngaruh deh tuh sakit. Anaknya aktif kayak ga sakit apa2, hahahahaha..
PhotoGrid_1472717985297
lemes

 

PhotoGrid_1472718048265
aktif walo batpil
Nah skarang uda bisa apa aja B di usia 8 bulan?
  • Makin cerewet itu pasti bung!hahahaha. Celotehnya ga brenti2 apalagi kalo teriak2, buset dah. Diminta stop malah kayak sgaja diterusin itu teriakan *sumpel kuping*
  • Percaya ga percaya, B tuh pinter modusnya dalem hal nangis. Bisa aja ni anak pura2 nangis biar digendong lah, diajak main lah dll. Yang paling buat gue geli itu pas B mau minta gue gendong terus gue cuekin. Nah pura2 nangis lah dia sambil nunduk tapi sesekali ya B tuh melirik pake sudut matany ke gue, hahahaha lucu kalo inget2 itu hal. Bisaan aja ini akalnya
  • Uda bisa marah2 ngoceh kalo barang yang B pegang qta ambil
  • Bisa minta gendong. Jadi kalo mau minta gendong, B ulurin 2 tangannya ke depan
  • Lagi agak susah makan. Bukan ga doyan tapi karena lagi gue naikin teksturnya. Makannya jadi kayak mau2 engga2 gitu, yang pasti jadi lebih lama aja nyuapininnya. Belum lagi pake acara sembur2 makanan, ishhh buat gue mau ngamuk, huhuhuhu
  • Yang terbaru B mulai bisa merangkak!! Duh seneng deh liatnya. Suka qta pancing2 kalo mau digendong kudu merangkak ke arah qta. Awalnya tuh ga mau, males gitu plus pake nangis tapi qta ga gubris. Ya biar latian rangkak ga melulu qta yang samperin donk en lama2 mau deh rangkak ke qta 😀
Saking uda bisa rangkak, ada deh kejadian B nyungsep dari kasur 😦 Waktu itu B uda gue taro di tengah kasur sedangkan gue melipir bentar buat beresin bosu2 eh tau2nya uda diujung en ga sempet lagi gue tahan, gedebrukk dah. Pipi bakpaonya kena evamat, huhuhuhu. Bersyukur ga kena kepala :’) Bnya nangis gara2 kaget sama sakit terus gue-nya ikutan nangis juga, hahahaha lebay ya abis baru x pertama kan ngalamin ini.
Sekarang B lagi mantepin merangkaknya sama lagi belajar buat duduk sendiri dari posisi tidur terlentang en belajar berdiri 🙂 Semangatt ya B!!
PhotoGrid_1472718104192
lagi demen gigit jempol tangan Jo

 

PhotoGrid_1472718154193
keren kan? B ni demen disusuin kayak gini gayanya kalo di mobil

 

PhotoGrid_1472718212468
mama iseng

 

PhotoGrid_1472718274554
gaya judes (banyak yang bilang B itu muka judes nurun dari gue, huhuhuhu)

 

PhotoGrid_1472718245972
ga tahan ya sama gayanya B tapi ileran mah tetep

 

16-09-01-11-29-45-399_deco
wefie time!!

 

PhotoGrid_1472717948991
sampe ketemu lagi di usia B 9 bulan ya 😉