(GA) Tebak Gender Yuk..

Gegara ngebaca blogpost epoi, gue jadi gatel mau adain GA juga, xixixixi *sungkem ceem* terus pas hamil B juga belum kesampean buat GA kan akibat masih rancu gender, hahahaha. Dipikir2 ini x pertama gue buat GA loh *info ga penting*
Oke langsung aja ya πŸ˜€
Silahkan tebak apa gender dedenya B?! Gampil kan!hehehehe.. Saat GA ini diposting en berlangsung, gue dalam posisi uda tau gendernya apa dari dokBud en buibu di grup pun belum ada yang tau, fair ya. Karena gue uda tau jadi GA ini berlangsung ga lama ya soalnya gue takut basi alias gue yang lupa, wkwkwkwk. Per hari ini, GA resmi dibuka enΒ GA ditutup tanggal 22 Juli 2017.
Syarat ikut GA juga gampil, yang penting qta saling kenal en setidaknya kalian pernah tinggalin jejak di blog gue terus sama domisili di Jakarta.
Pemenang GA bakal gue umumin di IG (di blog takut kelamaan di gue), begitu pula proses kocok nama2 yang menang. Makanya yang nebak kudu follow IG gue biar tau menang apa kagak, hahahaha ga dink, nanti yang menang bakal gue hubungi kok. Entah via WA/line (kalo gue ada konteknya), komen blog tow email. Pengumuman pemenang gue usahakan muncul di IG tanggal 24 Juli 2017.
Woiii woiii!! Hadiahnya donk Ping! Oh iya belum disebut ya *jitakk berjamaah* xixixixixi. Hadiah berdasar nama yang kuar pertama ya :
  • Voucher senilai 150.000 buat belanja di Cherish Cake & Snack
  • Voucher senilai 100.000 buat belanja di Dapur Nola
  • Voucher senilai 50.000 buat belanja pulsa isi ulang di DepoPulsaOnline
Gimana? Menarik kan hadiahnya?! Yuk cuss lah ikutan GA-nya πŸ˜€
Ohya, kalo pemenangnya itu owner dari Cherish, Dapur Nola tow Depo Pulsa, maka hadiah akan gue ganti sama voucher Carrefour ya πŸ˜‰ -dengan nominal 150.000/100.000/50.000, sesuai dapetnya yang mana-
Selamat menebak & semoga beruntung ya πŸ™‚

16 weeks (OSIOTW)

Waktu cerita ini tayang yang jelas usia kehamilan gue uda lebih dari 16 minggu, hehehehehe gue yang telat update cerita dede di perut.
Dari hasil periksa tiap bulannya di dokBud, segala sesuatu tentang c dede normal en baik. Dari USG, keliatan sepuluh jarinya; tulang punggungnya; rangka mata; dua telinga; dll. Yang ga keliatan itu GENDER!hahahahaha. Iya c dede masih malu2 nii buat buka kakinya, malah asik jumpalitan didalem :p Semoga ya di kontrol berikutnya uda ketauan gendernya dede apa. Selain karena penasaran, gue juga mau adain GA tebak gender. Itung2 buat bagi2 berkat en kebahagiaan, aheyyy!
Ohya, gue juga uda bisa ngerasain gerakan dede di dalem perut ini πŸ™‚ selain gerakan, bisa ngerasain juga tendangan2 c dede. Belum berasa sampe gimana ini tendangannya tapi seru aja pas ditendang halus sama dede. Berasanya kek orang norak yang baru x pertama hamil, ehehehehe πŸ˜‰
Pertambahan berat badan gue juga dibilang stabil dimana tiap bulannya nambah 1 kilo, en kata dokBud itu bagus jadi ga berlebih en ga kurang. Terus masalah kaki gue yang timbul bintik2 merah kayak bruntusan uda ilang blasss pas masuk trimester kedua ini πŸ˜€ Kulit kaki uda balik normal euy. Sepertinya emank bener ngaruh dari konsumsi karbo gue yang balik normal terus gue sampe sekarang masih pake sabun baby tapi yang batangan (thanks to Aina info merk sabunnya). Selain jadi ga perih di kulit badan eh entah kenapa kulit gue juga ga terlalu kering sekarang2 ini πŸ˜‰
Perkembangan lainnya, kalo dulu di trimester pertama gue eneg bleneg sama yang namanya ayam, sekarang uda engga lagi donk, yeay!! Awal mulanya gue iseng2 beli pecel ayam depan rumah, niat hati mau gue gado-in aja. Kalo ga bisa makan ya gue kasi ke Jo, xixixixi eh taunya ludes sodara2 XD terus berlanjut di minggu kemarin Jo ngajakin makan ayam di kakek janggut putih. Awalnya cuma mesen 2 ayam buat qta masing satu tapi abis itu gue cuci tangan en balik ngantri buat beli lagi, hahahaha. Lumayan deh ya bisa makan 1 ayam en 4 biji chicken strip-nya kakek janggut putih
Mumpung usia kehamilan belum tua en perut belum gede2 amat, gue manfaatin waktu buat bebenah baju2 NB punya B. Emank c gender belum ketauan tapi pikiran gue kalo baju2 NB kan biasanya general jadi mau cewek cowok ya bisa pake tokh pas gue bongkar kebanyakan baju NB-nya B emank bener general dari segi warna en motifnya. Baru gue pisah2in aja c, kalo nyuci2nya tar aja dink pas mau deket2 bulan lahir c dede. Dari bebenah baju, gue juga bebenah kamar buat dede nanti. Ga khusus buat dede sebenernya tapi lebih buat gue sama dede tidur di kala siang hari. Ups, dede tidur gue mah mompa kayaknya, hahahaha *balada buibu pejuang ASI*. Kenapa ga bareng2 di kamar utama? Soalnya kalo bareng2 dijamin salah satu dari B tow ga c dede keganggu dink jadi mending dipisahin dulu. Tapi tetep ya gue akan kasi waktu juga kok buat B en dede buat punya bonding time. Misal kalo dede ga tidur ya uda main2 aja sama B di kamar utama tow ga kamar satu lagi ini. Pisah ini cuma buat siang hari aja, kalo malem ya uda qta amprokan b4 nanti, hehehehehe.
Bebenah2 ini gue lakuin sekarang2 juga ngeliat sikon ade gue c Fang2 lagi libur sekolah jadi bisa bantu gue buat ngawasin B di kala gue bebenah. Ga cuma Fang2 tapi mba L pun ikut bantu2. Gue emank uda sounding ke mereka b2, abis kelar libur lebaran mintol bantuin ya en bersyukurnya mereka mau bantuin πŸ˜€
Bebenah barang uda, nah bebenah uang buat lahiran juga sedang qta (baca : Jo, hahahaha, ga dink gue juga) lakukan. Tengah trimester pertama uda mulai qta lakukan sebenernya mengingat harga melahirkan di Hermina itu uda naik banyak. Terus karena tau bakal dapet diskon kalo qta ikut depomil, makin lebih semangat lagi buat siapin uang melahirkan ini (gue modis soalnya, modal diskonan, wkwkwkwkwk). Ikut depomil baru bisa dilakukan kalo usia kehamilan uda 20 minggu, alhasil gue tabungin dulu deh uangnya di tabungannya c dede. Nanti kalo uda 20 minggu, gue transfer ke depomilnya Hermina *idup diskon!!* xixixixixi.
Sekian cerita update-annya tetep ya gue minta doa2nya supaya gue sama dede sehat2 terlebih buat dede biar tumbuh normal en tanpa kurang suatu apapun, amine! Eh iya, sama doain juga dink biar gendernya lekas kelihatan plus jelas juga jadi kan ga usah USG 4D, hehehehe πŸ™‚ Mamaciii ya manteman, muahhh!!

Nyinyir

Terinspirasi dari postingannya Nie (lohaaa Nie *lambai2 tangan*), gue jadi pengen bahas perihal nyinyir ini πŸ™‚
Siapa c diantara qta yang jadi korban nyinyiran orang2?! *komat kamit ngitung tangan2 yang ngacung* eh banyak ya!! Gue pun salah satunya yang jadi korban *duileee siapa c gue iniiiii, hahahaha*
Terus… Siapa juga diantara qta ini yang jadi pelaku nyinyir ke orang2? *komat kamit ngitung lagi* loh kok ga banyak?! Yakin nii?? Kalo gue pribadi, gue juga pelaku loh *bangga ngaku*
Mau itu pelaku tow korban, percaya ga percaya qta ini dua2nya loh. Contohnya dink, pas qta kesel karena dinyinyirin sama orang terus kan qta suka curhat ke temen tow orang yang qta percaya donk. Nah pas sesi curhat itu, awalnya qta cerita pas qta jadi korban tapi lama2 qta jadi pelaku karena secara ga sadar, sering x qta ikutan nyinyirin orang yang nyinyir sama qta. Coba deh dipikir2 bener apa ga?! Gue bisa bilang gini karena itu yang terjadi di gue, ahahahaha.
Jujur deh, nyinyir itu enak bahkan ngasi efek nyandu, ya ga?! Kalo gue bilang sah2 aja kalo qta mau nyinyir tokh dosa tanggung masing2 kan? Tapiiii ada baiknya jangan sampe jadi kebiasaan. Hal ini juga lagi gue terapkan di diri sendiri πŸ™‚ Gampil?! Ya enggaaaaa kakakkkk! Suseee!
Begitu pula kalo qta dinyinyirin orang, sah2 aja. Bukan berarti qta terima semua yang dinyinyirin ya tapi kalo gue lebih milih buat dipikirin apa ga, ditindak apa ga. Pilihan gue ini emank beda dari yang dipilih Nie *salim sama Nie*. Selama itu nyinyiran kelas teri (tsahhh) ya uda gue ga mau ambil pusing, biarkanlah mereka berkoar2. Anggep aja qta lagi jadi artis, LOL. Tapi kalo itu masuk kelas kakap nan paus, nah biasanya suka gue pikirin karena pasti buat gue dongkol. Buntutnya gue curhat tow ga ya uda gue pikirin knapa tuh orang kayak gitu ke gue. Kalo emank sampe kelewat batas, ditindak aja alias ditegur.
Nyinyir itu keliatannya negatif ya tapiii coba deh qta liat2 lagi. Yakin ga kalo qta dinyinyirin itu bener2 karena orang sirik sama qta? Karena qta lebih baik dari mereka? Karena idup qta yang enak? tow karena hal2 lebih yang ada di qta. Apa betul karena itu?! Bisa jadi kan mereka nyinyir ke qta karena emank ada yang salah di qta tapi qtanya yang ga sadar kalo salah. Gimana?
Gue bahas tentang nyinyir gini bukan mau sok bijak, bukan! tapi gue juga belajar dari pgalaman diri sendiri en orang lain. Sering x qta ngeliat hal itu cuma dari 1 sisi, yaitu diri qta sendiri aja tapi coba dink lain x qta belajar dari sisi yang lain. Mungkin secara ga sengaja apa yang qta lakukan tow omongkan itu nyinggung orang lain terus hal itu berbalik ke qta jadi berupa nyinyiran. Tapiii kalo kenyataannya ga seperti yang gue bilang tapi tetep dinyinyirin ya brarti ada yang salah sama itu orang, ahahahaha..
Yuk qta sama2 belajar. Peer c buat gue sebenernya, peer buat ga nyinyirin orang!hahahaha. Yah ga berharap langsung blass ilang ini nyinyir tapi setidaknya bisa berkurang lah ya πŸ˜‰