New Me is New Hair -Habb Salon-

Berawal dari keinginan punya rambut yang ga kempes alias berisi ditambah pengen ganti suasana alias bosen rambut panjang terus, gue kepikiran buat gunting rambut jadi pendek terus di-digiperm. Cerita sikit, rambut gue tipe yang lemes banget en tipis pula jadi di kepala itu kempes kliatannya terus gue sendiri ga kreatif buat uwel2 tow modif rambut biar kliatan berisi. Rambut paling banter ya gue iket doank itu pun ga bisa gue kuncir kuda secara nii uda cape naik2in rambut keatas terus iket pake karet kenceng eh ga lama merosot donk turun ke leher Pernah juga gue beli jepit2an kecil yang buat mempermanis rambut bagian atas, pas gue pake ga ada tuh manis2nya, kecut pait iya, hahahaha
Makin menyadari kekempesan rambut gue ini didukung sama rambut yang makin panjang plus akar rambut gue ga kuat jadi sering banget rontok. Sekalinya nyisir apalagi abis keramas, hadehhhh banyak bener yang rontok *disitu saya merasa sedihhhh* nah gue berharap dengan gunting rambut jadi pendek ya setidaknya rontok berkurang juga.
Petualangan nyari salon yang bisa bagus dalam gunting + digiperm dimulai Sebenernya gue punya salon langganan di deket pasar sunter tapi disitu ga bisa digiperm, gue sendiri maunya ke salon yang bisa sekaligus dua2nya jadi ga buang waktu kesana kesini. Kebetulan ato engga, Rere posting cerita kalo uda gunting rambut *lambai2 ke Rere* waaaa makin semangat nii gue buat gunting juga, hahahaha terus berlanjut ke Fanny *heyhooo Fan* yang gunting pendek juga, makin yakin lagi donk gue *pinter aja ini mah nyari alibi, hahahaha* terus dari komen2an di blog Fanny berlanjut ke WA. Gue dikasi tau tentang salon2 yang bagus kayak One Piece en Ando & Yun. Kalo One Piece, dikit2 gue tau en ada WA juga ke Chyntia *lohaaa Cyn* buat tanya2. Sedangkan Ando & Yun, gue bener2 ga tau jadi berdasar hasil browsingan aja dink. Dari 2 salon itu, gue milih Ando & Yun en uda berniat buat dateng buat tanya2 dulu. Di hari H buat tanya, siangnya gue ada cerita ke salah satu owner klinik kecantikan (sebut aja ci A) tempat gue gawe kalo gue mau gunting + digiperm di Ando & Yun, nah ci A bilang ke Habb aja, gue nanya apa itu Habb?!hahahaha terus nanya juga kenapa ke Habb. Disitu gue dibilangin kalo Ando & Yun itu dulunya mereka kerja di Habb salon abis itu mereka buka salon sendiri. Ci A bilang mending langsung aja ke Habb, sama2 salon Korea juga terus kalo bukti hasil dari Habb ya bisa diliat di rambutnya ci A sendiri, ci F (tangan kanan ci A di klinik) en ci M (owner gue langsung). Jadi bang bing bung bimbang galau kan gue, hahahaha
Langsung deh gue cerita ke Jo tentang hal ini, ya Jo juga bilangnya ke Habb aja tokh yang dibilang sama ci A juga ada benernya terus secara hasil rambut di mereka, gue juga demen. Ga jadi deh ke Ando & Yun tuh, yang ada gue banyak nanya sama ci A tentang Habb ini en direkomendasiin stylist yang bagus. Yang bikin makin sumringah, ci A bilang kalo janji di Habb dia yang aturin, gue terima beres aja terus dapet diskon pula, 35%! Nah gimana ga sumringah cengar cengir gue
Finally di hari Sabtu, 28 Maret 2015, gue sama Jo en ditemenin 1 temen kost ke Habb salon dink di MTA. Gitu di Habb, gue langsung dicuci rambutnya. Enak rekkk pas dicuciii, dipijetnya tuh enakkk sampe gue minta lamaan mijetnya, hahahaha. Kelar dicuci, dikenalin dink sama stylistnya, Mr. Lee. Dari namanya uda ketauan donk ya, Korea tulen euy. Untung bisa bahasa Indo, ga kebayang gue kalo kudu cas cis cus pake bahasa korea

 

penampakan rambut abis dicuci
penampakan rambut abis dicuci
mulai digunting! eits, itu Mr. Lee-nya :)
mulai digunting! eits, itu Mr. Lee-nya 🙂
Untuk guntingnya sendiri, gue ada bilang ke Mr. Lee buat cocokin aja sama bentuk muka gue, yang penting jadinya bagus en gue maunya bisa membuat rambut gue berisi. Sama Mr. Lee ga dipotong jadi pendek soalnya nanti kalo di-digiperm kan rambut jadi lebih naik terus muka2 gue ini ga pas kalo dibuat rambutnya pendek yang seleher. Supaya jadi berisi, Mr. Lee nyaranin di bagian dalem atas rambut itu dikeriting juga nanti jadinya rambut akan bumbung naik/bervolume. Selama prosesnya itu, gue c pasrah aja dah, hehehehe..

 

ini yang namanya keriting akar
ini yang namanya keriting akar
dimulai proses digiperm, gulung2 dulu
dimulai proses digiperm, gulung2 dulu
PhotoGrid_1428291629260
selesai digulung2 en dipakein shower cap, lanjut ke proses semacam diuapin
lega kelar diuapin soale berasa panas boo en pegel leher sama beban di kepala
lega kelar diuapin soale berasa panas boo en pegel leher sama beban di kepala
kelar diuapin, ke proses pendinginan dulu skitar 20menit terus baru cuci rambut lagi
kelar diuapin, ke proses pendinginan dulu skitar 20menit terus baru cuci rambut lagi
oke!! siap dibuka
oke!! siap dibuka
tetep kan jiwa eksis narsisnya membara :p
tetep kan jiwa eksis narsisnya membara :p
Sebelum ke hasilnya kayak apa, gue lanjut cerita dulu *tetiba ditimpuk roll-an rambut* jadi pas lagi gulung2 rambut, Mr. Lee ada bilang ke gue kalo dia agak kuatir nanti hasilnya loss secara dia tau rambut gue ini lemes banget en tipis. Mr. Lee bilang nanti kalo emank loss jangan ragu balik ke Habb karena gue dikasi garansi selama 10 hari.

 

 

 

tadaaaaaa..!!!
tadaaaaaa..!!!
Gimana gimana?! Gue uda kliatan kayak cewek2 Korea belum?hahahaha *ditoyor rame2*
Gue puas en suka sama hasilnya!! 😀
Ga boong juga kalo gue kuatir ini digipermnya loss, karena gue sendiri uda punya pgalaman dikeriting terus loss jadi lurus! Sampe 3 hari ke depan, gue ga dibolehin keramas dulu en selama 3 hari itu, jangan ditanya gatelnya kepala gue, huhuhuhuhu. Besokkannya, hari Minggu, uda kliatan loss donk apalagi pas Senin di kantor, lebih keliatan lagi loss-nya, huwengggggg. Langsung deh gue buat janji sama Mr. Lee-nya buat digiperm ulang di hari Jumat.
Untuk prosesnya sama kayak pas pertama digiperm cuma x ini untuk waktu uapin dibuat lebih lama sama Mr. Lee-nya en dikasi obat lebih banyak. Hasilnya Ping?! Sampe hari ini (Selasa, 7 April 2015) yang mana gue uda keramas, lebih awettttt digipermnya
Semoga bisa bertahan lama digipermnya di gue en lebih berisi ga rambut gue? Jelas iya, berkat keriting akar itu sekarang rambut bagian atas kliatan bervolume padahal kalo dipegang mah kopong, wkwkwkwkwkwk..
Selain puas sama hasilnya, gue juga puas en seneng sama Mr. Lee + asistennya. Profesional en ramah, mereka banyak ngasi gue masukan tentang ngerawat ini digiperm, baiknya diapain aja, pake apa padahal gue ga nanya 🙂
Recommended salon dink Habb ini 😀 
Advertisements