Summary in January 2016

Biar ga kelamaan, gue rangkum aja ya kejadian2 selama Januari yang belum gue ceritrain *kayak ada yang mau tau aje Ping, hahahaha..
  • 8 Januari
Jo ngejalanin operasi jari tengahnya yang kedua. Asal mula dioperasi lagi karena jarinya uda stiff banget en kalo dilatih gerak ga bisa nekuk sama sekali plus sakit. Diperparah sama kawat di bagian atas jarinya itu blendung keluar, iya keluar terus kawat di bagian bawah belakang jari itu nusuk sampe2 suka berdarah. Tadinya mau dioperasi di bulan Desember 2015 tapi karena ada ini itu, batal mulu en molor di Januari.
PhotoGrid_1453811411855
kawat yang blendung keluar

 

PhotoGrid_1453811441693
bagian belakang yang mulai nusuk2

 

Tanggal 7nya, Jo uda masuk ke RS (rawat inep biar ditanggung sama insurance, hehehehe) en sampe hari Jo pulang ke rumah, gue samsek ga dateng ke RS abisnya B ga bisa gue tinggal sama B pun ga bisa gue bawa ke RS. Untuk hasil operasinya sendiri itu jau2 lebih baik dari yang pertama. Di operasi kedua ini, soft wire-nya dicabut en gue syok donk pas liat tuh wire-nya. Kan dibilangnya soft ya eh taunya tuh kaku keras ya pantes aja selama ini Jo ngeluh sakit tiap latian gerakin jarinya. Hasil jaitan yang kedua ini juga lebih rapi plus jarinya Jo keliatan lebih lurus en ga bengkak.
  • 12 Januari
Selain sebulanan B, sorenya qta ada bawa B ke RS buat vaksin Hepatitis B yang kedua. Berat B sekarang uda 4 kg, panjang 52 cm. Naik banyak dari trakhir nimbang pas 27 Desember, 3,1 kg. Gimana B pas divaksin? Awalnya masih anteng2 aja di ranjang terus pas disuntik, nangis lah B terus uda diem en balik tidur, wkwkwkwkwkwk.
  • 15 Januari
Hari ultahnya Jo engue ga nyiapin apa2 secara khusus. Tadinya mau kasi surprise pas jam 12 tapi kuenya gue belum beli. Alhasil kuenya baru ada pas di hari ultah Jo en gue kasi pas siang2 di rumah. Simple aja, yang penting ada tiup lilinnya dink πŸ˜€ Tapi senengnya itu Jo kaget kok bisa2nya gue beli kue secara kan gue sama Jo di rumah terus, kalo tuh kue dikirim juga pasti ketauan kan. Eitssss, gue minta tolong donk sama Mey2 naik motor buat beli tuh kue en anter ke rumah diem2, xixixixixixi.
PhotoGrid_1453813586100
birthday man with his little princess
  • 18 Januari
Gue belum cerita tentang per-asi-an, sebenernya uda ada di draft tapi ga kelar2 jadi gue cerita sini aja ya intinya gue sempet ngalamin yang namanya baby blues itu setelah melahirkan. Baby bluesnya gegara ASI gue belum kuar2 sedangkan B berat badannya turun (biasanya emank abis dilahirkan, berat anak akan turun 10%) tapi turunnya lebih dari 10%. Awalnya berat B pas lahir 3 kg en merosot ke 2,5 kg, nyari susu pula. Sedih gue saat itu, terlebih orang di sebelah gue yang sekamar ASInya uda kuar en bayinya asik kenyot2. Makin sedih lagi soalnya saat itu, Jo lagi di LN. Hadeh makin berasa nelangsa kan gue. Nangis2 sendiri sambil gendong B. Akhirnya gue mencoba menarik puting gue dengan alat suntikan bodong en itu berhasil loh. Colostrum gue kuar en akhirnya gue pompa deh sejak itu buat ngumpulin ASI ke B.
PhotoGrid_1453123386869
hasil pompaan pertama kali

 

PhotoGrid_1453123476661
hasil pompaan di hari berikutnya (masih di RS)

 

PhotoGrid_1453123557897
hasil pompaan setelah pulang ke rumah
Kok ga disusuin langsung Ping? Mau, sangat mau!! Tapi puting gue pendek plus B tongue tie jadi cuma dikenyot doank en ga ada effort apa2 lagi dari B padahal B uda nangis2 cari susu. Disini buang jau2 deh pikiran idealis, hehehehe, gue kasi ASI dengan media botol susu (bosu), ga apa2 deh dinyinyirin orang2 yang penting B nyusu en itu ASI.
Puji Tuhan en gue sangat bersyukur, makin hari produksi ASI gue bisa dibilang lumayan en belum sebulan dari B lahir itu gue uda bisa stok ASI di kulkas bawah en freezer. Sebisa mungkin, B gue kasi yang fresh milk sedangkan yang di kulkas itu buat back up aja kalo emank diperlukan.
PhotoGrid_1453811521313
stok ASI sebelum didonorin
Tapi makin lama stoknya makin bertambah en freezer gue mulai penuh. Kepikiran buat sewa kulkas tapi kok sayang ya jadinya gue share lagi ke grup Bumil baiknya gimana en disaranin buat donor aja. Kebetulan gue dapet info ada 1 yayasan yang emank butuh ASI jadi di tanggal ini, kali pertama gue buat donorin ASI.
PhotoGrid_1453811704204
ASI yang didonorin ke yayasan
Prasaan gue bahagia karena bisa berbagi ke bayi2 yang membutuhkan sekaligus bisa ngajarin ke B kalo idup itu perlu caring & sharing πŸ™‚ plus bersyukur karena Tuhan uda kasi kesempatan buat gue bisa menghasilkan ASI en kesempatan buat donor juga.
  • 21 Januari
Bawa B ke RS soalnya ga tau kenapa uda 2 hari ini B rewel banget. Tidurnya susah, nyusu juga susah. Mau c nyusu tapi pake drama dulu, nangis2 ngamuk2. Gue ada share hal ini di grup Bumil en diinfo mungkin B bosen karena emank gue ga pernah ajak kuar jalan2 sore, di kamar mulu. Gue sampein hal itu ke Jo tapi Jo mutusin tetep bawa ke dokter aja biar lebih jelas kenapanya.
Sampe RS, nimbang dulu en gue sama Jo cengo pas tau berat B sekarang ini uda 4,5 kg, hahahaha. Naiknya cepet amat B!! Pantes gendong sekarang uda berasa kebas nii tangan en pipinya uda kek bakpao minta dicubit.
Hasilnya sama kayak yang dibilang di grup, B bosen. Duileeeee anak bayi keren ya, bisa bosen boo. So far menurut dokter B baik en sehat πŸ˜€ Thanks God!!
  • 22 Januari
Kemarin pas B sebulan kan ga digunting ya rambutnya ternyata itu ga bertahan lama kakakkkk. Soalnya di 40 hari ini, rambut B dipangkas botak, hahahahaha. Akhirnya gue sama Jo merelakan hal itu *sok dramatisir, LOL. Biar lebih bersih aja karena rambut dari lahir itu rambut kotor (katanya) en biar tar gede numbuhnya ga kasar (katanya lagi). Ya qta ikutin aja lah kan tujuannya baik.
PhotoGrid_1453811590307
boxy (botak cekxy)
  • 24 Januari
Blogger meet up! Yeay!! Seneng dink gue *banci meet up* wkwkwkwk sekalian bisa jalan2 ke mall juga, aheyyy!! Janjiannya di Gading Mall en yang dateng ada Epoi + JP, Ribka, Fanny, Renie, Nova sama Vina + Mr. Him2. Seru!! Apa aja juga diobrolin dah en ga jau2 deh ya topiknya sekarang ya seputar anak *duh qta buibu bangettt ya skarang, hahaha* Β plus kehamilan juga. Ga cuma topik obrolan tapi bawaan qta uda bejibun as emak2, uda bawa tas sendiri bawa pula tas buat anak terus bawa stroller juga πŸ˜›
PhotoGrid_1453811639542
Vina (Celine), Epoi (Clay), gue (B lagi disusuin sama Jo), Ribka (Edel), Fanny, Renie en Nova
Kelar makan di Eat & Eat, qta melipir ke Mothercare gegara lagi diskon tapi gue ga beli soalnya uda diingetin Jo “baju2 B uda banyak ya dirumah” wkwkwkwk ya udah dink gue cuci mata doank daripada uang jajan ga turun kan berabe ya, xixixixixi
  • 25 Januari
Waktu gue donor ASI, gue pake jasa kurir khusus ASI namanya Pong ASI. Pong ASI ini ga cuma bertindak sebagai kurir aja tapi bisa saling ngasi info ke busui2 kalo ada pihak yang emank membutuhkan ASI. Gue dikontek en diinfo kalo ada 1 ibu yang membutuhkan ASI buat anaknya. Gendernya sama kayak B, cewek en usianya juga ga jau dari B. Gue langsung okein mau bantu ibu ini en dijemputlah sama Pong ASI 15 kantong ASI buat anak ibu ini. Kembali bersyukur gue, sungguh! Bersyukur en seneng kembali bisa membantu orang2 sekitar khususnya lewat ASI ini karena gue pernah ngerasain sedihnya pas B mau nyusu tapi ASI gue belum ada.
  • 31 Januari
Rencananya gue, Jo, nyokap en B mau pulkam ke Bandung. Ini mendadak dalam arti ga qta rencanain. Qta ke Bandung gegara dapet voucher hotel grateis buat inep di hotel Trans jadinya ga mau donk ya qta sia2kan πŸ˜€
Ga kepanjangan kan postingannya?hehehehe, ga apa2 ya sekali2 *pembelaan diri*. Nanti gue usahakan buat review/cerita x pertama B jalan2 ke Bandung πŸ˜€
Di bulan Januari ini, berat badan gue uda turun lumayan banyak en peer gue tinggal nurunin 3 kg lagi buat balik ke berat badan sebelum hamil πŸ˜‰
PhotoGrid_1453813782216
liat foto ini kepengen towel2 kan pipinya B?!xixixixixi
Advertisements

B’s One Month Old

Selasa, 12 Januari 2016 tepat sebulan usianya Bryna πŸ˜€ Biar lebih enak, ceritanya lewat foto2 aja ya sekalian donk buat eksis, LOL
Gue mulai dari hampers dulu ya. Jadi di sekitar bulan Agustus 2015 itu, gue uda mulai nyari2 vendor buat bikin hampers. Emank c keliatan kok cepet2 amat tapi gue mikirnya lebih baik gue prepare dari sekarang daripada tar uda lahiran baru nyari2, lebih ga keburu lagi. Gue nyari di IG, hahaha, en naksir lah sama vendor yang dipake sama Sarwendah Onsu, @MugKeren. Awalnya c gue agak males nii nanya PLnya karena mikir dipake sama artis berarti mahal nii tar harganya tapi buntutnya gue tanya juga via WA, hehehehe. Ternyata harganya masih masuk di budget gue en Jo. Langsung deh tuh pilih mau paket hampers yang mana terus transfer DP (25/8). Paket hampers yang gue pilih itu gelas mug sama handuk yang dibordir plus dapet tas tille-nya. Harganya uda termasuk design gambar hampers. Untuk designnya, Jo request mau tema baby animals soalnya gegara qta ke Safari zoo di Maret eh ga lama kan gue hamil *bisaan aja nii mah disambung2in, hahahaha* tapi gue ngikut aja.
Kemudian tentang gambar designnya berbuntut dengan design yang dikasi ke gue, ga gitu sreg hasilnya. Walo gue uda kasi penjelasan revisi tetep aja ga memuaskan plus agak lama pula revisinya (soalnya yang design cuma 1 orang saat itu jadi keteteran). Akhirnya gue curhat sama Mira (samaan qta vendor hampersnya), baiknya gimana nii tentang design terlebih itu uda mau bulan Desember, gue takut tar uda lahiran eh masalah design belum kelar. Mira nyaranin coba kontek ci Epi tapi ga langsung gue kontek soalnya ci Epi lagi ngerintis usaha browniesnya, gue takut ganggu juga tapiiii akhirnya gue kontek juga di tengah November 2015, hahahaha en untungnya ci Epi masih bisa ngerjain design di sela2 usaha browniesnya en ngurus Marco πŸ™‚
Proses design ke ci Epi ga pake lama loh, sungguh dah!!! Cepet banget terus kalo revisi juga sama cepetnya. Ohya untuk gambar designnya gue ubah. Bukan baby animals tapi bee (lebah). Alesannya kan qta panggil Bryna itu B (bi inggrisnya huruf B) nah kalo didenger kan kayak bee lebah *kreatif kan gue x ini, hahaha* ditambah kalo baby animals uda ada 2 cici sepupu gue pake gambar itu mana vendornya juga sama (gue juga yang saranin buat di MugKeren, xixixixi). Gue sampein deh ke ci Epi gambar yang gue mau, tulisan di design en warna dominan gue minta kuning tapi sisanya disesuaikan aja πŸ™‚
cute bee theme
cute bee theme

 

icon bee buat bordiran di handuk
icon bee buat bordiran di handuk

 

thankyou tag
thankyou tag
Bagus kan hasilnya?! Gue sama Jo puas banget sama hasil designnya ci Epi. Bner2 ga nyesel deh qta en ga salah minta tolong ke ci Epi buat design-in. Proses revisinya di hari yang sama ci Epi ngasi design awal uda gitu kelar dink. Langsung gue email ke vendor hampers en ini hasil jadinya
B hampers
B’s hampers
Lanjut bahas bakpao karakter. Biasa kalo sebulanan bayi suka ada kue tart 1 bulanan ya en gue pun berniat buat order tapiiii gue inget itu kue ultah gue aja masih ada di kulkas 2 loyang belum habis, bisa2 kalo order kue lagi nanti bisa ga habis juga. Muter otak deh gue enakan pesen apa ya yang bisa langsung habis eh keinget pas ultah Jo sama nyokap gue pernah order bakpao2 jadi gue order lagi dink tapi beda vendor sama yang sebelumnya. Ini gue order di @pao_bakpaooriginal. Proses ordernya mudah, tinggal pilih mau rasa apa, berapa banyak plus mau tema apa.
tadaaaa, pastinya ada bee donk
tadaaaa, pastinya ada bee donk
One month old B, qta rayain simple aja tokh anaknya juga belum ngerti apa2. Yang penting B tumbuh di dalam Tuhan (takut akan Tuhan), sehat, bahagia en senantiasa dalam perlindungan Tuhan selalu, amien!!
Sebelum sesi foto2, Jo jalanin ritual gunting rambut B. Harusnya c dibotakin ya tapi gue sama Jo sepakat buat ga botakin rambut B soalnya sayangggg!hehehehe *cetek bener alesannya* terus buat menyenangkan hati nyokap, Jo gunting dikit rambut B sebagai “simbolis”
gunting sambil berdoa sedangkan B asik nyusu
bapaknya gunting sambil berdoa sedangkan B asik nyusu
Dimulai deh sesi foto2nya
PhotoGrid_1452608947019
berhubung ga ada meja jadinya pake box kontainer terus gue tutup pake kain bali, hehehehe

 

PhotoGrid_1452609053246
our little family πŸ™‚ *hayoo ada yang beda ga di gue? :p

 

PhotoGrid_1452609152367
B in red dress πŸ˜€
Yak cukup pajang foto2nya, takutnya yang baca mendadak pusing, eneg en mual2 *eh hamil donk ya?!hahahaha* Buat bonus, gue kasi 1 foto lagi deh, fotonya B πŸ˜‰

 

PhotoGrid_1452608857162
liat deh, B tau loh kalo dia umurnya 1 bulan *telunjuknya ngacung angka 1*

(belated) New Year & My Birthday

Happy New Year buat temen2 blogger & silent readers πŸ˜€
Semoga di tahun yang baru ini, qta semua senantiasa makin diberkati sama Tuhan, dikasi kesehatan yang baik en apa yang jadi resolusi di 2016 bisa tercapai, AMIEN!!
Pada tau donk ya kalo 31 Desember kemarin itu gue ulang taun?! *sape lo Ping* wkwkwkwk. En tau juga donk kalo di hari ultah itu bisa dapet steak grateis dari Holycow, nah gue ga mau melewatkan kesempatan itu ditambah sekalian gue mau ajak nyokap nyobain steak disitu. Jadi sebelum tanggal 31, gue sama Jo uda susun jadwal soalnya gue ada jadwal ke RS buat kontrol jahitan caesar.
Pas jam 12 malam teng ke tanggal 31, gue dikasi surprise dari nyokap, Mey2 en Fang2. Entah gegara cape banget x ya, nyokap uda nyanyi happy birthday tetep aja ga buat gue bangun, hahahaha sampe kudu digoyang2in baru deh gue bangun.
baru kefoto abis dipotong
baru kefoto abis dipotong
Jo sama Sin2 mana?! Kalo Sin2 masih di Bekasi jadi ga bisa pulang, lagi closing sedangkan Jo masih di pesawat perjalanan pulang ke Jakarta. Iya, sehari sebelum ultah gue, Jo terbang lagi ke LN. Niatnya emank pulang hari dengan flight yang sampe Jakarta jam 10an malam eh delay donk. Nyampe Jakarta jam 2an pagi (-_______-“)
Tanggal 31-nya, sebelum ke Holycow, qta ke RS dulu en so far semua hasilnya baik πŸ™‚ Bekas jaitan caesarnya pun keliatan cuma segaris tipis doank en uda ga sakit lagi di gue. Kelar dari RS, capcus deh qta ke holycow *aheeeyyy* πŸ˜€
Sebenernya gue ga suka makan steik daging sapi. Tiap diajak makan steik yang gue pesen kalo ga ayam ya ikan, jarang banget gue makan steik sapi tapi buat holycow tuh pengecualian. Entah kenapa dagingnya tuh lembut en buat gue nafsu buat makannya πŸ˜‰ jadi gue lumayan sering makan di holycow ditambah ada sayur bayam-nya yang endesss bangettt!! Ga cuma gue, nyokap yang baru x pertama makan aja langsung suka en bilang enak!! Karena uda laper *efek belum sarapan* jadi ga ada foto2 steiknya, adanya fotoΒ 
muka lagi senyum tapi perutnya laper!
muka lagi senyum tapi perutnya laper!

 

officially 29 years old
officially 29 years old
Bentar lagi mau kepala 3 dah gue umurnya *ganti taun lahir* hahahaha.. Kelar makan, qta langsung pulang ke rumah biar B ga terlalu lama diluar. Ultah gue ditutup sama makan2 sederhana di rumah bareng Jo, nyokap, Bryna, Mey2 en Fang2 (lagi2 Sin2 ga bisa pulang).Β 
Tanggal 1 Januari, gue dapet surprise dari 2 besties gue yang dateng sama suaminya. Ga sangka mereka dateng secara salah 1 besties gue ini lagi hamil gede terus yang 1 lagi sibuk2nya ngurus anak. Gue jadi terharu :’)
tampang kucel plus pake baju tidur :p
tampang kucel plus pake baju tidur :p
Gue sangat bersyukur bisa ngerayain ultah sama orang2 terdekat en tersayang. Ga cuma itu, gue bersyukur walo beberapa besties gue di beda benua tapi mereka inget sama ultah gue. Gue juga berterimakasih buat manteman yang uda ngucapin via IG, path, FB, line, WA en ngasi doa2 buat gue πŸ˜€ really appreciate it and made my day!! Muahhhh!! Β 
Ultah x ini, Jo minta maaf sama gue karena ga ngadoin apa2 tapi buat gue dengan adanya Bryna di ultah gue itu rasanya sangat membahagiakan en gue ga ngarep kado apa2 πŸ˜‰
happy birthday mama *kata Bryna* hehehehe
happy birthday mama *kata Bryna* hehehehe

 

(Results) Maternity Photos

Ngaku!!! Siapa yang penasaran tow nungguin hasil foto2 kehamilan gue?! *kemudian diselepet kamera* 
Ga perlu banyak prolog deh ya, saatnya gue kasi liat hasil2 foto kehamilan di Muse tapi ga semua ya, tar pada eneg lagi liat ke-narsis-an gue sama Jo πŸ˜›
Ohya buat yang mau baca cerita maternity photos-nya, tinggal klik ini ya 

 

PhotoGrid_1451482002959

 

PhotoGrid_1451481801325

 

PhotoGrid_1451481956516

 

PhotoGrid_1451482061103

 

PhotoGrid_1451482112183

 

Gimana2?! Bagus ga?! *sambil tolak pinggang nanyanya, hahahaha* Untuk hasilnya sendiri, gue sama Jo puas banget. Bagus2 en untuk perihal edit2annya ga sampe afgan (sadis), masih masuk akal. Kalo tentang harga, seperti yang pernah gue sebut, masih oke buat kocek πŸ™‚ Rencananya nanti B akan foto di Muse tapi tunggu uda beberapa bulan dink. Jo c maunya pas sebulan nanti tapi gue pikir lebih bagus kalo B uda bisa tengkurep jadi angle fotonya lebih bervariasi.
Buat yang mau maternity/family/baby photos boleh banget kontek langsung Muse-nya buat tanya2 seputar harga en hal lain. Ini murni dari gue yang mau promosiin loh, bukan promosi berbayar πŸ˜‰