Bully

Bener ya ternyata bully itu bisa terjadi sama siapa aja en itu pun kejadian di gue. Bukan sekarang kejadian tapi udaaa lama banget cuma membekas aja buat gue en sempet buat gue merasa “ga pantes” bahkan krisis pede.
  • Bokap
Jujur, males gue ceritainnya, ahahaha *jadi mau cerita apa ga c ini*. Intinya aja deh ya, gue mulai ngerti kalo bokap gue suka ngata2in gue di masa SMP en itu berlangsung terus menerus. Berenti ketika gue angkat kaki dari rumah alias diusir bareng sama nyokap en 3 ade gue. Sedih?! Ya iyalah tapi sejak angkat kaki itu, gue jau lebih tenang en lebih bahagia 🙂
Gue sendiri ga ngerti en ga paham c kenapa bokap gue demen ngata2in gue. Kalo sebatas kata bego tolol, gue maklum deh. Tapi ini sampe bawa2 *maap ya* perek, pelacur, cibai bahkan nyumpah2in gue. Beruntungnya saat itu, banyak orang yang sayang sama gue en ngasi penguatan “lo ga kayak yang dibilang sama bokap lo” atau “buktiin ke bokap kalo lo bukan sperti yang dia bilang”.
  • Guru Bahasa Inggris
Kejadiannya pas SD di kelas 5. Waktu itu, sikon gue dengan satu gigi bagian depan patah setengah akibat jatoh dari sepeda terus bagian bibir bawah itu agak berjendol karena dijaitnya ga rapi sama dokter di klinik.
Waktu kelas 5, ada kegiatan padus (paduan suara) en siswa kelas 5 ga semuanya ikut, yang kepilih doank en gue termasuk yang kepilih. Latiannya pake jam pelajaran en seringnya di mata pelajaran bahasa Inggris soalnya yang mandu ya guru bahasa Inggris itu sendiri. Inisialnya ms. G *sampe skarang gue masih inget jelas nama en tampangnya, ahahahaha*. Selain pake jam pelajaran, latiannya ini di dalem kelas terus siswa2 yang ga kepilih itu duduk nontonin qta yang latian di depan (yang padus berdiri). Pas lagi latian, tiba2 ms. G nyuruh qta stop nyanyi terus dia ngoceh2 en tau2 dia tunjuk2 muka gue sambil bilang “ini ni, sok kecakepan. Cakep juga engga apalagi kalo lagi nyanyi, celangapnya buat makin jelek aja. Uda jelek terus buat takut orang lagi sama giginya”. Gue pas itu kaget! Kenapa kok gue yang ditunjuk en dibilangin kayak gitu?!! Gue jelasin lagi sikon gue pas jaman gue SD selain gigi patah en bibir berjendol, selama SD gue uda pake kacamata. Kacamata yang gue pake itu model yang bulet gede terus suka ada rantenya biar ga jatoh. See?! Sok kecakepan darimana gue?!
Pas denger itu omongan, gue pengen nangis! Tapi gue tahan karena gue malu! Di depan banyak temen2 gue. Uda dihina istilahnya terus ditambah nangis, bisa jadi apa gue besok2nya. Pulang sekolah baru deh gue nangis2 tapi gue ga lapor apa2 ke nyokap karena gue takut nanti kenapa2 lagi sama ms. G. Hal ini ga cuma sekali terjadi tapi berkali2 sepanjang latian padus. Sejak itu gue jadi ga suka ngarah benci sama yang namanya bahasa Inggris. Mungkin saking keselnya ya sama gurunya eh mata pelajarannya pun gue sebelin juga.
  • Mantan Pacar
Dari sekian banyak mantan yang gue punya *lagaknya sok laku, wkwkwkwkwk, bcanda ya, mantan ga banyak kok* mantan yang ini emank paling kampretosss!! Kalo ditanya kok bisa tow kok mau c, ya mana gue tau juga, ahahahaha, terjadi gitu ajeee.
Awal2 pacaran tuh biasa aja, berjalan normal tapi masuk bulan kedua en berikutnya mulai deh tuh gue dapet perlakuan yang aneh2 dari dia. Berawal dari dia suka mengintimidasi gue dengan bilang kalo gue ga bisa ngelupain David (gue lupa uda pernah cerita tentang David lum ya? Intinya the one that got “away”). Jadi kalo gue ada diem tow bengong dituduhnya gue lagi mikirin David, zzz!! Terus berlanjut dengan intimidasi dia yang minta ML sama gue. Ya jelas hal itu gue tolak lah, uda gila x gue kalo mau. Akibat dari penolakan itu, gue selalu dibilang kalo gue ga sayang lah sama dia, ga peduli lah sama dia, desebre2. Hal2 kek gini ga cuma dilakukan pas qta tatap muka alias ketemu tapi lagi chatting aja bisa diintimidasi gue 😦 Terakhir yang nyesek banget itu pas qta lagi di dalam mobil en situasinya lagi nunggu lampu ijo. Tetiba aja dia malah buka kaca en manggil2 abang2 asongan (yang jual rokok en minuman) terus triak2 bilang “bang sini bang, mau kenalan ga sama cewe gue, cewek gue cakep loh en centil genit juga loh, sini kenalan donk” matek ga tuh!! Terlepas dari 3 hal ini, masih ada bully2 tow intimidasi dari dia ke gue en gue males jabarin atu2.
Kejadian2 ini emank ga enakin banget buat gue en jujur ya (seperti yang gue bilang di awal2) ini membekas di gue sampe sekarang. Bukan perkara engga maafin, bukan tapi lebih ke arah ga bisa lupa aja. Mau dibully pake perkataan tow tindakan itu sama2 ga baik. Bisa ngasi efek yang negatif ke penerimanya. Syukur2 kalo c penerimanya bisa legowo en move on plus dapet dukungan dari orang2 sekitar buat bangkit tow ga usah mikirin, lah kalo c penerimanya jadi depresi, gile en berujung kematian, gimana coba?!!
Ini jadi pelajaran buat gue sendiri juga, buat ga bully orang2 sekitar. Contoh simpelnya kayak ngeledek. Emank kayak jokes2 biasa tapi kalo keterusan en keterlaluan jadi berabe. En belum tentu juga kan yang diledek itu anggepnya sebagai jokes. Bisa aja dia sebenernya sakit hati tow sedih. Ya sebisa mungkin gue en qta bisa menghindari hal2 yang berbau bully ini terus qta juga bisa ngasi support ke sesama yang lagi dibully 🙂 Ingatkan ke diri sendiri en sesama kalo diri qta itu BERHARGA!

20 weeks (OSIOTW)

Sebelum panjang kali lebar, gue mau bilang kamsia banget2 buat manteman bloggers yang uda ikutan GA perdana gue 😀 Ga nyangka banyak yang ikutan, hehehehe en seperti yang gue janjiin, GA ditutup pas tanggal 22 Juli (sabtu) en pengumuman pemenangnya di 24 Juli (Senin). CONGRATZ buat pemenang hadiah pertama, Mel O; hadiah kedua, Fanny en hadiah ketiga, Dea *tebar2 confetti* Buat yang belum beruntung, jangan berkecil hati, siapa tau gue akan adain GA lagi tow ada temen bloggers lain yang adain GA *lirik jeng Mira, ahahahaha*
Oke, skarang back to the topic ya 😉
Biasanya gue kontrol bulanan itu sehari sebelum genep bulannya. Kayak sebulan, dua bulan, dstnya itu jatohnya di tiap hari Selasa nah jadwal kontrol gue di hari Senin tapiiii kontrol kali ini beda dari sebelumnya. Gue dateng lebih cepet gegara gue mau ikut terbang ke negara tetangga, hehehehe.
Ini flight pertama gue dalam kondisi hamil en jujur buat gue mikir “aman ga ya, tar knp2 ga ya, desebre”. Gugling punya gugling pada bilang aman terlebih kalo ga ada riwayat apapun di kehamilan terus gue ada tanya2 sama Fanny juga. Setelah uda yakin kalo semua akan baik2 aja, dibelilah tiketnya sama Jo. 4 hari sebelum capcus, Jo bilang ke gue buat kontek dokBud baiknya gimana en perlu ga kontrol dulu. Ya uda gue WA ternyata dokBud minta gue kontrol dulu. That’s why dink jadwal kontrol gue maju.
Kontrol x ini bisa dibilang mendebarkan, LOL secara gue dag dig dug apa dibolehin ga ya sama dokBud buat terbang terus apa gender dede uda bisa ketauan jelas 😀 Selidik punya selidik, kondisi gue en dede itu baik (puji Tuhan) terus berat badan gue di bulan ini malah naik 2kg, haiyaaa tapi senengnya berat dede pun naik lebih banyak 🙂 Dengan kondisi yang semuanya baik, dokBud bilang ga masalah kalo mau terbang tapi doi tetep resepin gue penguat kandungan hanya buat jaga2 aja.
Tentang gender!hehehehe ini yang paling dinanti2 ya 😀 Gue cerita dulu ya bentar. Jadi beberapa hari sebelumnya, gue ada tanya2 ke dede “gender kamu apa ya de?” terus gue pake cara pas dulu hamil B. Kalo cowok/cewek ya nendang2 tow gerak2 ya en itu gue itung dari 1-10. Awal2 gue tanya itu c dede gerak2 baik di gender cewek en cowok, wkwkwkwkwk, gue sampe pusing mikirinnya :p tapiii akhirnya berbuntut di 1 gender yang dijawab dengan pasti sama dede *tsahhh*
Balik ya ke waktu kontrol. Pas di USG, dokBud nanya “filingnya apa ini buat gendernya?” en gue jawab kalo filing berdasar komunikasi saya sama dede itu cowok Dok. Eh dokBud-nya cengar cengir sambil bilang “iya betul, ini fix cowok ya” sambil ngasi liat monasnya c dede en buah zakarnya, ahahahahaha. Terjawab sudah ya gender dede 🙂 Buat yang menang GA-nya, selamat ya en enjoy the gift! 😀
PhotoGrid_1501315034143
monasnya dede 😉
Sekarang gue mau ceritain pgalaman terbang dalam kondisi hamil. Pas di dokBud itu, gue dibekali sama doi obat penguat kandungan sama surat pengantar boleh terbang. Kedua hal itu gue bawa en ternyata sama pihak airlines-nya emank diminta itu surat pengantarnya terus gue kasi sambil bilang ke orangnya buat difotokopi aja soalnya kalo gue kasi bener2 aslinya lah tar dari negara tetangga minta juga, gimana coba. Masa ga pulang gue?! En dibolehin buat fotokopi terus gue ada isi formulir yang menyatakan gue sehat en hal2 lainnya. 

 

PhotoGrid_1501314799954
surat dari dokBud
PhotoGrid_1501314683210
surat keterangan penerbangan
PhotoGrid_1501314758407
(lagi) surat keterangan penerbangan
Iklan dikit ya : penerbangan ini juga x pertama buat gue naik airline burung gede biru (biasanya kan naik yang warnanya merah putih) plus x pertama juga ke T3!xixixixi bagus ya T3 ituuuu, keren deh dalem2nya *norak :p
Selama nunggu, gue agak ga tenang, abisnya beneran mikirin dede di perut tapi dipikir2 kan gue kudu relax ya. kalo gue-nya ga relax malah dede juga ga relax nanti. Sepanjang penerbangan, aman kakakkkk!! Pas landing pun, aman 🙂 Karena qta terbangnya dari T3 jadi landingnya di KLIA1. Pas liat KLIA1 kok beda jau ya sama KLIA2 (anggepannya kayak T3 sama T2) terus di KLIA1 ini gue kena jackpot 😦 Ceritanya sebelum ke imigrasi, gue kepengen pipis en WCnya lagi perbaikan jadi diminta ke WC buat org2 kebutuhan khusus. Ya udah gue masuk deh tuh terus sekilas ya layaknya WC pada umumnya kan eh pas gue lagi pipis, buset deh dari klosetnya en area sekitarnya tuh berbau pesing pake BANGET!!! Beneran pesing!! Awalnya gue uek2 tapi buntutnya isi perut gue kuar smua (T____T) *efek abis makan juga di pesawat* Keadaan makin parah lagi dimana wastafel tempat gue muntah tuh ga bisa bersih, matek dah!! Kayaknya itu wastafel emank mampet. Udah deh sama Jo dipanggil CS buat mintol dibersihin sedangkan gue juga nenangin diri (kayak minum en oles2 minyak angin) abis muntah tadi.
PhotoGrid_1501314840284
makanan yang ga sempet diolah sama lambung gue
PhotoGrid_1501314869866
makanan yang selamat nyaman di lambung
Lepas dari kejadian itu, keadaan gue sama dede baik2 aja selama di negara tetangga bahkan pas landing di Jakarta pun juga aman. Cumaaaa ga oong ya, mau jalan2 disana uda ga kuat. ahahahaha, capeeee banget yang ada. Gue cuma jakak agak jauh demi locupan yang lagi gue idam2kan en itu adanya di Lot10. Kelar dapet yang gue idamkan, gue ngedon aja di kamar hotel sedangkan Jo sama yang lainnya gawe, hehehehehe.
PhotoGrid_1501314601798
locupan favorit banget!! tiap gue ke Malay, gue pasti makan ini en selalu di tempat yang sama. rasanya enak bambang, manis ada pedesnya pun ada terus yang buat nagih ada minyak b2 yang garing2 kriuk 🙂
Kalo ditanya kapok ga terbang selama lagi hamil ini, engga c, seru2 aja tapi kayaknya ga bisa sering2 dah. Gue kebanyakan mager-nya, hahahaha mending di rumah aja kalo gitu.
Di umur kehamilan sekarang, tendangan dede di perut makin ga santai, ahahaha sampe2 gue ngerasa ngilu2 tapi gue anggepnya brarti dede lagi happy tow aktif bener 🙂 Gue inget pas waktu hamil B, gue ga bisa tidur dalam posisi hadap ki-ka en tiap gue coba hadap ki-ka, B pasti ga santai geraknya sedangkan hamil dede, gue ga ga bisa tidur hadap kanan. Dede maunya gue tidur terlentang tow paling banter hadap kiri. Kalo gue iseng hadap kanan, ga santeee c boss dede di perut geraknya.
Frekuensi ke WC pun uda intens, gue merasa ini lebih cepet deh daripada pas hamil B. Waktu B, gue mulai intens ke WC itu pas di trimester ketiga tapi gue skarang baru di trimester kedua eh uda intens bener, ahahahaha. Emank bener ya kata orang2, hamil pertama en kedua (en ketiga en keempat en seterusnya) tuh ga bisa disamain. Pasti ada bedanya.
Segitu dulu dink update perkembangan dede, qta ketemu lagi ya pas 24 weeks nanti, muahhh!
PhotoGrid_1501314921471
pulang2 uda 20 weeks preggo