Cerita Keputusan Pertama

Nyambung tentang keputusan pertama di postingan kemarin, tanggal 14 September, gue sama Jo uda resmi pindah ke rumah nyokap. Kok buru2? Ga sayang uda bayar uang kost buat sebulan? Bukannya lagi hamil ga boleh pindahan? en desebre desebre pertanyaan lainnya. Kalo ditanya sayang apa ga uda bayar kost ya sayang atuh *andaikan bisa minta balik stengahnya* en menjawab pertanyaan yang lainnya, mumpung gue sama Jo lagi punya waktu buat pindahan secara full plus ada yang bantuin. Kalo pindahannya sabtu, gue sama Jo masih kerja en kelar kerja juga uda nanggung waktunya buat pindahan. Minggu, ga ada yang bantuin karena Sin2 uda jarang pulang dari Bekasi. Lagipula kalo pindahinnya cicil2, agak repot juga karena sebagian barang di kost en sebagian di rumah nyokap. Jadi diputuskanlah pas tanggal 14 yang mana hari libur buat qta pindahan ditambah Sin2 bisa pulang di hari itu en ada 1 hopeng gue en Jo (R) bisa banget bantuin angkut2 barang dari kost ke rumah nyokap.
Sebelumnya, di hari Sabtu (10/9), gue ada mintol ke Mey2 buat angkut barang2 yang emank bisa dibawa pake motor. Kayak tas isi baju2 dan barang lainnya. Terus gue sama Jo juga ke rumah nyokap buat beberes disana soalnya akan dateng teknisi buat pasang AC yang baru en di hari minggu itu kasur yang qta beli bakal dikirim. Cerita tentang AC (sebelumnya gue mau bilang makasih banyak buat saran2nya dari manteman perihal AC, baik lewat komen blog, WA en email), gue sama Jo ada datengin 1 toko di Sunter. Liat punya liat, qta sreg nii sama 1 merk, yaitu panasonic tapiiiii dia ga punya display unitnya. Ya uda deh qta pikir gapapa yang penting tau spesifikasinya kayak gimana. Pas mau bayar, gue bilang mau yang sistem cicilan en dibilang ada tapiiii kena bunga 8% untuk merchant bank yang gue pake (itu uda bunga paling rendah dari merchant bank yang ada). Qta gapapa lagi deh daripada ga beli AC, eh pas mau bayar itu mesin EDC itu toko ga bisa mulu Pemiliknya bilang kartu gue bermasalah tow pagu kreditnya kurang. Gue bilang engga kok, gue yakin pagu kredit gue itu masih ada lagipula di mesin tertulis error bukan decline. Gue kekeh bilang coba deh telpon merchant itu bank-nya en bener aja kalo mesinnya tuh toko yang error bukan kartu gue. Jadinya c pemilik bilang besok balik lagi aja (ga pake sorry) buat bayar. Ya uda tuh gue sama Jo pulang en nunggu besok ditelpon dia buat ngabarin kalo mesin EDCnya uda bener. Besoknya sampe qta uda kelar kerja, ga ada sama sekali telpon dari itu toko. Qta bingung kok ga ditelpon2 akhirnya qta yang telpon en dibilangnya lupa ngabarin kalo tuh mesin uda bener. Jo uda keburu makin bete (sebenernya dari kemarin pas kejadian bayar itu dia uda bete) en nanya ke gue mau gimana. Kesambet apa tau, gue bilang “ke artha yuk, liat di electronic solution (ES) siapa tau ada promo cicilan 0%” disambut iya deh sama Jo. Sampe sono, langsung dilayanin sama SPGnya. Gue salut sama ini SPG, dia ga pegang salah satu merk tapi pengetahuan en cara jelasinnya tuh detil bangettttt. Dari tanya punya tanya, qta milih AC merk LG soalnya secara harga lagi promo (lebih murah dari AC kemarin, iya c beda merk juga), freonnya uda yang jenis baru (kalo ga salah disebut ramah lingkungan gitu dink) plus ada cicilan 0%. Oke sip langsung gesek cc dah biar cepet rebes. Rasanya senenggggg soalnya dari segi harga dapet yang lebih murah plus ga pake bunga cicilan segala
Kelar beli AC, gue ada bilang ke grup ade2 kalo tar Sabtu AC bakal dipasang. Disitu gue diocehin sama Sin2, ckckckckck. Bukan gegara gue beli AC tapi lebih karena itu AC dipasangnya di kamar nyokap. Menurut Sin2 itu AC harusnya dipasang di kamar gue en Jo aja sedangkan AC lama dipindahin ke kamar nyokap. Gue bilang kalo gitu kerja 2x en bayar ongkos bongkar pasang donk lagian emank tujuan qta beli AC kan buat nyokap. Terus diocehin lagi gue, Sin2 bilang AC lama kan suka bermasalah, setidaknya kalo tuh AC lama taro di kamar nyokap terus tar dicopot buat beli baru ato diservis benerin kan ga buat kamar gue en Jo jadi debuan mengingat nantinya ada B. Ada benernya c pemikiran Sin2 terus gue masih galau2 tuh tapi dengan kekeh Sin2 bilang “pokoknya tuh AC lama lo taro di kamar mami, lo sama ko Jo en B pake AC baru biar kalian lebih enak. Nanti kalo tuh AC lama tetep lo pake terus kudu ganti baru, lo juga ci yang repot, kasian B nanti kamarnya berdebu geagara copot pasang AC lagi.” Yo wis dah, jadinya pas Kamis (8/9), AC lama dicopot en dipasang di kamar nyokap sedangkan AC baru dipasang di kamar gue en Jo di hari Sabtu (10/9).
Hari minggu (11/9), yang dateng ga cuma kasur aja tapi dateng juga orang dari ES buat masang braket TV ga berkonde. Buat menghemat tempat, Jo beli braket buat taro TV di tembok. Tadinya qta mau beli di ES eh ditawarin sama salah satu orang sana buat beli sama dia aja, secara harga lebih murah plus uda termasuk ongkos pasang. Rejeki lah namanya, hahahahaha jadi qta ambil di dia aja. Kelar kasur en braket, hati pun lega. Setidaknya beberapa uda dicicil tinggal yang tanggal 14 nanti. Di tanggal 14 itu, pindahin barang2 dari kost ke rumah nyokap makan waktu sampe jam 12 siang (mulainya jam stenga 10an). Karena gang rumah nyokap ga bisa masuk mobil, alhasil mobil ditaro diujung gang en qta gotong2 buat angkutnya. Emm gue gotong dikit doank c, hehehehe sisanya yang gotong2 itu R, Jo, en 3 ade gue. Gue tau mereka pasti cape bangettt en gerah secara udara diluar tuh panasnya terik! Jadi kelar mereka angkut2 sampe rumah nyokap (R ngaso bentar terus pulang), mereka istirahat skalian makan en gue mulai bebenah. Gue kuar2in dari kontainer box barang2 kayak baju dan hal2 lainnya. Kelar2 bebenah itu jam 3 sore plus gue lupa makan pula, ckckckck saking nanggungnya biar cepet kelar.
Gimana rasanya setelah pindahan? Cape sodara2, hahahaha tapi lega en seneng semuanya uda beres plus dibantu sama R juga (much tengkyu for R en my besties, N). Sekarang uda hampir 2 minggu, gue sama Jo tinggal bareng nyokap. Ga cuma gue doank yang lebih keurus tapi Jo juga donk secara nyokap gue itu sayang banget sama Jo. Hampir tiap hari ditanya mau makan/masak apa, lah qta yang anak2nya tuh ga ditanyain *menatap sinis ke Jo* en itu terjadi sejak sebelum married, nyokap tuh suka manjain Jo. Selain itu, nyokap juga punya partner buat makan pete jengkol bareng sama Jo secara anak2 nyokap ga ada yang doyan pete jengkol, hahahahaha. Kalo ada kondangan pun, Jo mau banget temenin nyokap walo mereka cuma pergi b2 doank, nyokap juga seneng ada temennya. Emank uda jalannya juga ya qta tinggal bareng sama nyokap. Nyokap jadi punya temen ngobrol plus temen buat gossip *nunjuk ke Jo* hahahaha iya, nyokap tuh demen loh ngobrol gossip sama Jo entah cerita seleb tow tentang hal lainnya. Gue juga suka ngobrol bareng tapi ada kalanya gue males bahas gossip. 
Itu dari nyokap, kalo 2 ade gimana? Mereka juga seneng2 aja so far terlebih bisa numpang nonton tiap malem di kamar qta, hahahaha. Soalnya di kamar qta itu ada tayangan HBO, FOX, Starworld en temen2nya jadi mereka bisa nonton. Tapi kalo tayangan berbau korea2, no way dah ya gue berlangganan. Bisa2 all the time x mereka nongki nonton di kamar qta LOL. Sebenenya di TV kamar nyokap juga berlangganan mereka walo ga dibuka all channels tapi masalahnya kalo tiap malem itu, nyokap gue menjajah TV dengan saluran india tow yang turki2 itu alhasil ade2 gue manyun ga ada hiburan. Ga cuma nonton doank, pernah Mey2 tuh bilang ke gue “ci, uda lah ga usah cari2 rumah lagi. Terus2an aja tinggal disini, gpp kan? Sampe B gede juga ga apa2 gue” Terharu donk gue tapi gue c bilang ya liat aja lah, gue pribadi sama Jo masih pengen punya tempat tinggal sendiri, ga mau repotin orang. 
Sekian cerita dari keputusan pertama gue en Jo, kalo keputusan kedua tunggu sampe akhir nov/awal des ya 😀 Semoga ke depannya makin punya jalan yang baik buat gue, Jo, nyokap en 3 ade gue plus B. Supaya ga ada (meminimalisasi) gesek2an masalah en terus bisa akur2 kayak sekarang (makin akur, makin solid). AMIEN!

28weeks (+)

My third trimester has arrived!! Ngerasa excited pastinya tapi deg2 serr juga loh gue, hahahaha. Deg2 serr ini berakibat ke kurang tidur, entah kenapa tiap mau tidur kok sekelebat tuh muncul aja pikiran proses lahiran. Antara takut en girang nyambut B. Takut ya ga oong gue, takut sakit terus takut juga kalo *amit2* ga lancar tow ada masalah di proses melahirkan. Duh pokoknya gue suka mikir macem2 deh, hahahaha en susah banget buat nahan2 ga mikir macem2. Makin kesini gue juga suka kepikiran B sehat ga ya, dll tapi gue selalu inget buat masrahin lagi ke Tuhan biar Dia yang pimpin, sertai en ngasih yang terbaik. Semoga ke depannya gue makin ga kepikiran ya en bisa punya kualitas tidur yang pules 🙂
7 Oktober kemarin, gue ke dr. Budi buat kontrol kayak biasa. Masih sama kayak sebelum2nya, tiap kontrol gue suka deg2an, hahahaha karena penasaran tentang perkembangan B. Deg2an juga kalo liat angka timbangan gue, LOL. Total pertambahan berat badan gue sampe awal trimester ke3 ini uda 10kg boo, adehhh baru x ini gue “rela” liat jarum timbangan bergerak bebas ke kanan, hahahaha, apa kabarnya sisa 2 bulan lagi ya?! Bersyukurnya seiring pertambahan berat badan gue, berat B pun bertambah 🙂 Sekarang berat B uda 1146 gram, semoga nambah2 terus ya B beratnya tapi jangan kebanyakan juga tar rencana mau lahiran normal jadi susah *nii emak maunya apa c*
Sembari di usg, gue nanya ke dokter tentang gender B lagi en disambut cengar cengir doank tapi dokternya bilang sebenernya uda mulai sulit melihat gender secara anaknya uda makin besar en makin aktif gerak2 di perut (iya pas di usg, B ga bisa diem loh, gerak sana sini) tapi tetep dokter berusaha cari gendernya demi gue *pede jaya* terus muncul dink 2 garis kemaluan B plus lobangnya, hehehehehe. Niat nanya gender sebenernya buat Jo biar lebih pasti aja tapi tetep donk Jo minta gue usg 4D, ya uda dah gue ngalah dink. Rencananya nanti mau usg 4D.
our little B
our little B
Perkembangan B menurut dokter semuanya bagus. Dari segi berat badan yang sesuai dengan usia kehamilan gue, organ2nya lengkap, anaknya di dalem juga aktif, denyut jantungnya juga bagus, ga ada masalah pokoknya. Puji Tuhan!! Di pertemuan ini juga, dokter bilang gue harus balik kontrol per 2 minggu. Muka pas denger c santai tapi otak langsung mikir brarti makin ngucur donk dana buat kontrol *kekep dana di tabungan*
Kelar dari ruang praktek dokter en bayar biaya konsultasinya, gue sama Jo melipir ke bagian (kalo ga salah inget) PMO buat tanya2 seputar biaya lahiran normal en caesar plus mau buking tipe/kelas kamar. Ajegileeee liat angkanya boo, fantastis buat syok kakakkkkk!! Mana angka yang di tabel itu belum termasuk biaya admin, jasa visit dokter, lab, dll *nelen ludah sering2 deh gue bacanya* tapi mau ga mau harus deh ya tar kudu bayar juga kalo ga gue bisa jadi tahanan RS, LOL. Jo bukingin kelas 1 buat lahiran normal sedangkan buat kelas caesar kata susternya itu nanti aja yang penting uda buking kelas buat lahiran normal. Abis itu dijelasin juga tentang privilege melahirkan di Hermina. Privilegenya itu gratis ikut kelas senam hamil, klinik laktasi, kelas senam nifas, pijat bayi sama kelas perawatan bayi. Lumayan banget deh gikut kelas2 ini plus grateis juga kakakkkkk. Untuk senam hamilnya sendiri, gue disaranin ikut ketika uda 30weeks usia kehamilan. Kelar tanya2 en dapet penjelasan, qta dikasi duit tanda mata
lumayan buat redain panas dalem, xixixixixi
lumayan buat redain panas dalem, xixixixixi
Sepulangnya dari RS, gue mikir buat turunin aja lah kelasnya. Pertama, mau kelas 1-3 tokh suami ga boleh inep bareng qta (soalnya campur sama pasien lain) cuma boleh nemenin aja dari jam 7 pagi sampe 9 malem. Kedua, bedanya lumayan boo dari segi harga en ketiga, abis lahiran biaya ga akan stop sampe disitu aja kan pastinya kan terus ngucur serr serr jadi mendingan gue downgrade aja dink. Downgrade/upgrade bisa direvisi nanti pas mau lahiran karena pihak RS akan menanyakan lagi buat mastiin. Gue uda bilang ke Jo kalo gue mau downgrade aja en awalnya Jo ga setuju tapi gue jelasin dink panjang x lebar sampe akhirnya dia ngerti en ngasi kalo gue mau turun kelas 😀
Tanggal 21 Oktobernya, gue kembali balik kontrol. Usia kehamilan gue uda 29 weeks en sembari cek USG, dokter ada bilang kalo mulai sekarang gue harus rajin2 itung gerak debay di dalem perut. Pokoknya debay itu harus rajin gerak, kalo sampe gue ngerasa debay ga gerak selama 3 jam harus buru2 ke RS buat diperiksa plus CTG. Gue jadi cemas pas dokter bilang gitu ya jadi punya ketakutan aja. Gue tanya kenapa bayi bisa ga gerak katanya ya mungkin aja ada masalah didalem misalnya kelilit tow apa. Amit2 deh, semoga B didalam selalu dalam sikon sehat en aman ya. 
Tenang2 di kunjungan ini, gue ga nanya gender lagi kok, wkwkwkwkwk malu ah nanya2 mulu. Lagian gue takut juga tar kelar2 USG, dokternya ngasi piring cantik lagi gegara gue pasien dia yang sering tanya gender, LOL. Tapi ga disangka, dokternya bilang sendiri “ini uda pasti cewek ya” sembari nunjuk lagi kelamin B, hehehehe. Beratnya B nambah lagi, sekarang uda 1468 gram terus kata dokter kalo tiap kontrol B beratnya naik terus (sesuai grafik dia) estimasi berat B pas lahiran tar bisa 3,4 kg. Gue yang dengernya kaget donk, berat bener en apa masih bisa itu gue lahiran normal. Dokter bilang c masih bisa normal walo kemungkinan lahiran sesar lebih besar. Yah qta liat nanti aja ya, yang penting gue sama B sama2 sehat.
Ohya, pas gue keluar dari ruangan dokter mau ke kasir, ada SPG lagi promosiin barangnya sembari minta data. Gue pun ikut dimintain en gue pikir ya ga apa2 deh isi aja siapa tau nanti ada promo apa gue diinfoin kan lumayan, hehehehehe. SPGnya dari brand Velvet, sekilas tanya2 ada produk sabun buat cuci pakaian bayi/anak en ada juga merk buat bajunya. Kelar isi data, qta dikasi souvenir
cakep ya gambar depannya
cakep ya gambar depannya
Awalnya gue kira itu buku loh, semacam buku informasi produk2 yang mereka jual. Pas dirumah, gue buka itu buku iseng mau baca eh isinya ternyata ….
PhotoGrid_1445481621539
dapet 1 baju XD
Masuk trimester ke3 ini :
  • Mulailah aktivitas Jo sebelum qta tidur yaitu bacain cerita2 ke B. Ceritanya sendiri macem2 ada tentang putri tidur, kura2 dan kancil, dll dink. Sekarang isi hp Jo ya tentang buku cerita yang bisa dia donlot di playstore, hehehehe. Ada c 1-2 hari yang bolong ga dibacain cerita gegara Jo uda cape banget en ketiduran. Kalo uda gitu biasanya gue yang ganttin baca itu cerita. Reaksi B gimana?! Excited menurut gue soalnya sembari dibacain Jo sembari megang perut gue en B sukaan nendang2. Pernah juga gue ngerasa B lagi tidur (ga ada tendangan/gerak) sedangkan Jo mau bacain cerita, B gue bangunin “B, bangun yuk papa mau bacain cerita nii” eh bangun loh, hahahaha perut gue ditendang2.
    PhotoGrid_1444727076640
    biasanya sambil bacain, Jo sembari pegang/elus2 perut gue
    Dari sini gue makin yakin kalo anak di dalem perut sebenernya bisa denger en belajar ngerti dari omongan qta 🙂 Selain dibacain cerita, Jo juga rajin bilang ke B supaya tar kalo mau lahir B pilih waktu pagi tow siang hari aja biar kalo mau ke RS itu lebih mudah aksesnya plus pas lagi papa sama mama jadi gue ga kebingungan sendiri ke RSnya
  • Gue makin sering cari2 kamar mandi, hahahaha. Berasanya mau pipis tiap 15-30 menit apalagi kalo kepala B lagi dibawah, aduh rasanya geli bangetttt en ga bisa banget gue nahan pipis. Awalnya gue ga notice sama hal ini tapi kok lama2 gue ngerasa “baru pipis kok pipis lagi ya”
  • Waktu kepala B di bawah en gue dalam posisi berdiri plus B nyundul, adehhh itu juga rasanya amazing gelii kakakkkk. Gue sampe minta duduk dah, hehehehe ga tahan boo sama gelinya
  • Kaki gue membengkak di area pergelangan kaki.
    pergelangan kaki yang membengkak
    pergelangan kaki yang membengkak
    Saran dari Ribka buat ngurangin bengkaknya itu rajin2 muter2in pergelangan kaki en ambil posisi kayak nekuk pergelangan kaki ke arah depan belakang
  • Uda 2x (semoga ga sering2) kaki kanan gue kram en itu terjadi waktu tidur. Ga enak bgt dink, sakittttt! Gue meringis kalo itu kram terjadi. Saran dari Mira, olahraga kaki jadi misal posisi badan menyamping kiri terus angkat en turunin kaki kanan begitu juga dengan posisi satunya. Berapa banyak? Semampunya qta. Awal2 gue cuma 10x, itu uda rasanya pegelll rada ngos2an, hahahaha tapi setelah terbiasa gue tambah kuantitasnya en hasilnya kaki gue ga kram lagi loh
  • Sering banget ngalamin heartburn di bagian tengah bawah dada. Rasanya kayak ditusuk2 gitu en buat ga nyaman. Serba salah banget, paling enak itu kalo gue duduk tegak tow berdiri, heartburnnya seketika ilang tapi kalo gue duduk posisi nyantai balik lagi itu heartburn. Saran dari Mira, setelah makan jangan langsung duduk tapi berdiri dulu setengah jam biar ga heartburn. Kalo abis maksi di kantor, gue agak susah buat berdiri lamaan secara kerjaan nunggu tapi kalo makan di rumah tow diluar, gue usahain berdiri ato jalan2 santai, lumayan loh jadi ga heartburn lagi
bumil eksis di Rocky & Chyntia wedding
bumil eksis di Rocky & Chyntia wedding

 

already 28 weeks
already 28 weeks

 

baby bump
baby bump
Peer gue sekarang ini selain catetin gerakan B di dalem perut itu ngelakuin 4D, heheheheh sama banyak2 gerak alias olahraga. Kata dokter kudu banyak olahraga kayak gerak jalan, senam hamil, dll biar gue sama B sama2 sehat. Pas denger disuruh olahraga, gue malah bayangin kasur loh, hahahahaha, tapi akan gue coba deh buat olahraga. Doakan ya manteman supaya gue ga males olahraga 

1st Wedding Anniversary

 

Niat awalnya (di sekitar Feb) buat ngerayain wed anniv ini, gue sama Jo mau inep di hotel bagus di Bandung. Ceritanya mau ngerasain kayak tuan en nyonya bermodalkan ongkang2 kaki disono tapi ga tau kenapa pas mau buking tuh ada aja deh ga jadinya. Padahal qta uda punya 2 kandidat hotel yang mendukung niat qta itu tapi ya emank ga jodoh x ya, tuh rencana ga jadi mulu sampe akhirnya tau gue hamil. Ga ada rasa ngenes kecewa ga jadi inep di hotel itu malah berpikir bersyukur qta ga jadi loh soalnya kalo ditelusuri penguaran qta belakangan ini membengkak (biaya ini itu plus buat pindahan). Kebayang kan kalo jadi inep bisa makin miris angka di rekening tabungan, huhuhuhu.
Walo ga jadi inep, tetep gue sama Jo ada niat buat ngerayain kecil2an ya buat ada moment dikenang dink. Jo uda request mau makan di Bakerzin karena dia belum pernah cobain makan disana en ga tanggung2 mintanya mulai dari menu pembuka, tengah sampe penutup *kobok2 dompet* hahahahaha gue bilang ya uda boleh tapi untuk menu pembuka penutup bagi 2 aja makannya, jangan personal kan biar lebih romantis qta-nya *oke ini alibi gue aja biar lebih hemat* LOL. Semoga kesampean ya rencana qta makan di Bakerzin 🙂
Dari gue sendiri uda niat mau ngasi kejutan buat Jo tapi ga mau yang berlebihan, simple2 aja. Gue order cheese cake sama Renie *lambai2 ke Renie* Rencananya tanggal 17 nanti, kuenya dianter pake gojek biar cepet sampe en kalo ketauan sama Jo, ya wis gpp dink karena gue masih nyimpen satu kejutan lagi wkwkwkwkwk. Gegara rajin ngubek2 IG, nemu dink satu OS yang bisa buat kado unik. Unik soalnya dari talenan en diatas talenan itu bisa digambar sesuai request kebutuhan qta. Proses ordernya juga lancar, gue hubungin ownernya via Line chat terus info kalo gue mau ada 2 gambar orang di dalam 1 talenan, dalam rangka wedding anniversary en tanggal kapan mau dipake itu kado. Abis kasi tau info, gue diminta buat full payment (include ongkir) terus sama ownernya dikirimin foto warna2 pita buat ditempel di talenannya.
warna pita yang bisa dipilih
warna pita yang bisa dipilih
Kelar milih warna pita, gue nunggu sekitar seminggu buat dapet sketsa gambar di talenan itu. Enaknya gue jadi bisa kroscek apa gambarnya uda sesuai sama keinginan gue plus tulisannya apa uda cukup/kurang.
sketsa awal tanpa tanggal
sketsa awal tanpa tanggal
Waktu liat hasilnya, gue langsung suka *gampang jatuh cinteh* terlebih ownernya ngasi gambar gue yang lagi hamil (sebelumnya diinfo biasanya cuma fokus di wajah en jarang ke badan) eh taunya dikasi sketsa ada baby bump-nya 😀 terus kalo ada doraemonnya gegara gue ditanya sukanya sama apa, banyak donk tapi gue bilang doraemon aja (ini c kedemenan gue). Gue cuma minta ditambahin tanggal anniversary aja ke ownernya selebihnya gue ga request apa2 lagi.
sketsa akhir dengan tanggal
sketsa akhir dengan tanggal
Sketsa gambar uda gue acc, gue nunggu sekitar seminggu lebih buat dapet hasil jadinya yang difotoin sama ownernya. Gitu gue bilang oke, langsung dikirim dink ke gue 🙂
yeay!! lucu kan?! *sambil ngancem nanyanya*
yeay!! lucu kan?! *sambil ngancem nanyanya*
Talenan ini bisa diorder di IG @vienzyflowers en ga cuma jual talenan tapi ada beberapa hal2 unik en lucu yang bisa dijadiin kado cuma gue lebih suka yang talenan terus dari segi harga masih oke banget di kantong gue, hehehehe.
Ceritanya dalam rangka nyambut wedding anniversary, gue lagi rajin2nya upload foto2 di IG en path yang berkaitan sama wedding taun lalu ya semacam throwback moments mumpung gue masih inget ini lagi apa itu kenapa, dll  skalian kan sayang ya banyak foto tapi ga dipajang *akhh alibi narsis eksis aja c* wkwkwkwkwk 
Happy 1st wedding anniversary to my balaciii!! Qta boleh donk ya berbangga uda boleh en bisa lewatin 1 tahun masa pernikahan. Semua ini ga lepas dari bimbingan Tuhan yang senantiasa nuntun perjalanan rumah tangga qta. Semoga dengan bertambahnya usia pernikahan, qta berdua bisa jadi pribadi yang lebih lagi buat saling terbuka, lebih banyak bersyukur sama Tuhan, saling terima keburukan en lebih bijak terlebih sebentar lagi akan ada kelahiran B di tengah qta, amien!!
penampilan Jo waktu nyambut gue masuk acara resepsi
penampilan Jo waktu nyambut gue masuk acara resepsi
adu mancung2an idung
adu mancung2an idung
sah!!
sah!!
our wedding kiss
our wedding kiss
Buat memperingati hari anniversary ini, gue tampilin lagi ahh video SDE 18 October 2014 🙂

 

2 Keputusan

Bulan September kemarin itu gue (yang pasti uda bahas sampe ngeces2 sama Jo) uda ngambil dua keputusan sok penting, hahahahaha. Mau tau ga keputusannya apa aja? Kasi tau ga ya.. *diselepet keyboard*
Keputusan Pertama
Seperti yang uda gue singgung sebelumnya disini, gue sama Jo uda mutusin buat tinggal bareng sama nyokap. Kalo kemaren2 itu baru sebatas sounding2 nah hari minggu (27/9) uda cespleng sah bilang ke nyokap. Ga cuma bilang tapi sekalian dink bahas ini itu kayak biaya bulanan, kapan mau bebenah buat pindahan, dll. Perihal ini pun qta bilang langsung sama 3 ade gue. Gimana pun juga qta maunya ijin/permisi dulu biar ke depannya itu sama2 enak nanti.
Gue, Jo en B akan nempatin kamar Mey2 en Sin2. Sementara itu, Mey2 akan tidur sama nyokap + Fang2. Nah kalo Sin2 emank pulangnya weekend doank jadi ga usah dipusingin. Tidur di ruang depan juga gpp kok dia   *enci kedzammm*
Sejak ada keputusan itu, gue sama Jo lagi fokus nyari 2 hal yang emank qta butuhkan, yaitu kasur buat qta tidur en AC buat di kamar nyokap. Jadi emank selama ini kamar nyokap belum ber-AC en biar sama2 enak ya qta pasangin aja AC buat mereka tokh di kamar Mey2 uda AC cuma perlu diservis lagi karena belakangan ini jadi ga dingin. Jo tadinya mau ganti itu AC juga pake yang baru tapi gue remind dia lagi kalo emank tuh AC masih bisa dipake ya pake dulu aja tokh kalo dijual lagi harganya pasti terjun bebas kan, sayang. Kemarin (4/10), qta ada main ke toko nyokap en emank bertujuan liat toko temen nyokap yang jual spring bed en furniture lain. Liat punya liat qta ada cocok sama satu merk, romance en qta dapet harga yang bagus juga. Gue ga tau c nii merk romance sebagus apa cuma menurut Jo uda oke kok secara kualitas. Tadinya qta ditawarin mau bahan latex ga jadi bukan per kasurnya tapi sodara2 harganya 2x lipet dari harga yang per, haiyaaa ditambah lagi pas gue tanya2 sama temen pada bilang kalo latex kena ompol itu baunya sukar ilang yo wis dah coret c latex *sek asek dah ga usah bayar mahal, hahahaha* Dari pembelian itu kasur, qta request kalo ga mau pake dipan bagian kepala cukup kakinya aja (jatohnya semacam box berkaki gitu) en karena qta ga pake dipan kepala jadi ada pengurangan harga 500ribu, lumayan kan, hehehehe terus insting bonus gue kuar jadi gue nego minta bonus2. Tadinya dikasi 1 bantal kepala en 1 bantal guling, gue emoh! Gue minta masing-masing dapet 2 pcs en mau yang merknya sama2 romance juga, aheyyy dikasi sama enci-nya. Pas bayar, karena ga bawa cash qta pake CC en enci-nya bilang kalo bukan CC bank cape antri itu kena charge 3%, waduh lumayan tuh ya chargenya ya uda dink gue nego lagi biar ga kena charge, hehehehe en dikasi juga, asikkkk!! Barang ga langsung dikirim hari itu juga mengingat qta belum rapi2in kamar en rumah nyokap, jadi qta minta dianter minggu depan (11/10) en free ongkir dari encinya 😀 Puji Tuhan proses pembelian ni kasur berjalan lancar plus dikasi berkat bonus ini itu, thanks JC 🙂
Peer qta tinggal nyari AC dink gue prefer nyari yang bisa cicilan kalo bisa, hahahaha, abis uda bayar kasur berasa ya boo kalo bayar langsung itu AC lagi. Kalo merk, gue pun ga paham jadi gue serahkan ke Jo. Nyokap juga ga paham en cuma minta yang watt-nya jangan gede2 en ga usah sampe 1 PK sgala. Semoga dalam minggu ini pencarian AC kelar ya *sambil nguarin peta dora* 
Keputusan Kedua
Ini bisa dibilang ngures tenaga gue en Jo buat mikir2 plus pake acara ribut, hehehehe tapi untungnya di akhir acara qta ketemu satu kata mufakat 😀
R.E.S.I.G.N
Hooh sodara2, gue resign dari kantor yang uda enam taun bersama gue *ishhh lebay* hahahaha. Ngambil keputusan resign ini ga gampang, bner2 ga gampang. Banyak hal yang dipikirin salah satunya kalo gue resign berarti pundi pemasukan berkurang satu donk tapi tingkat kebutuhan engga berkurang tapi makin bertambah terus, ya kan?! Hal ini buat qta mikir pasti secara langsung ekonomi qta bakal goyang dink tapi kalo gue ga resign juga lebih rumit. Siapa yang urus B nanti, gue ga mungkin bergantung terus sama nyokap secara nyokap masih kerja di toko terus apakah sikon di kantor juga mendukung gue buat cuti hamil plus mompa asi? Untuk pertanyaan itu, kantor gue ga ada sistem cuti hamil 3 bulan seperti kebanyakan umumnya kantor (hal ini uda gue kroscek ke temen gue yang hamil en lanjut gawe di kantor) sedangkan untuk pompa juga kurang memungkinkan karena gue terbiasa buat dipanggil mendadak jadi agak sulit kalo nantinya gue minta waktu buat sekadar mompa. Masih ada beberapa hal lagi c dari kantor yang membuat gue lebih berpikir untuk ga nerusin gawe cuma gue ga bisa jelasin smuanya (tar dikira gue aja x ngebuat2 alesan or gue terlalu menilai jelek kantor). Intinya keputusan ini dibuat biar lebih enak ke depannya buat gue sama B nanti. Gue resign bukan gegara males kerja kok tow bukan ngerasa ekonomi uda mapan stabil tapi emank punya alesan jelas nan kuat. 
Perihal resign ini uda gue utarakan di bulan September juga ke boss (25/9) en so far ga ada acara drama2 yang buat gue ketahan resignnya, sama sekali ga ada. Boss oke dengan keputusan gue buat resign, puji Tuhan gue sama Jo uda lega dink uda utarain hal ini ke boss. Gimana pun juga ini kantor plus orang2 didalemnya uda banyak kasi “warna” ke hidup gue selama 6 taun ini. Banyak suka duka di kantor ini en yang pasti gue banyak dapet hal2 berharga en bisa belajar hal2 baru 🙂 Akhir November jadi hari trakhir gue gawe tar en sekarang2 gue uda mulai cicil beresin ruangan, hahahahaha secara banyak dokumen2 yang perlu dirapiin biar tar orang baru ga syok liat ruangannya 😛 Sisa 2 bulan ini gue pake sebaik2 mungkin dink, kerjain kerjaan semaksimal mungkin en ninggalin memories yang menyenangkan juga di temen2 en boss biar pas gue kuar nanti ga ada hal2 jelek yang kesangkut. 
Semoga 2 keputusan ini emank baik adanya ya manteman, baik juga buat kedepannya terutama buat gue, Jo en yang pasti buat B, amien!!
P.S : gue mau makasih bangetttt buat kuarga en sohib2 yang jadi tempat gue curhat mengenai 2 hal ini plus group WA blogger bumil-ers. Kehadiran mereka berarti banget buat gue!! Ma’acii so much uda jadi sandaran hati, ngasi masukan, ikutan kesel bareng en mau dengerin keluh kesah + “nadahin” aer mata gue, hehehehehe *peluk cium kalian atu2*