12 Weeks (OSIOTW)

Jujur gue sendiri berasa kok cepet bener tau2 uda 12minggu aja usia kehamilan ini. Awalnya gue itung2 itu masih di 10minggu en dokBud pun pas ketemu gue lagi (22/5) juga bilang “sekarang usianya 10minggu ya” eh pas di-usg, dokBud bilang “ini usianya uda 11minggu 6hari” lah toeng2, ahahahahaha. Yang buat makin kaget lagi, pas gue liat dede itu kok uda gede banget. Uda keliatan kaki en tangannya :’) en iya pas diukur emank usianya uda lebih dari 10minggu. Tanggal HPL pun ikutan maju. Tadinya perkiraan dede lahir di tengah bualn Desember tapi sekarang jadi di awal bulan Desember. Mentok2 di akhir bulan November deh *padahal gue ngarep lahirnya Desember aja, hahahaha tapi ga apa2 dah kalo pun November, yang penting dede en gue selamat en sehat semua*
Dari hasil usg, dede keliatan aktif banget! Tangan sama kakinya itu ga bisa diem, hahahaha, gerak sana sini. Jo bilang “waduh ini calon2 pengikut encinya nii, ga bisa diem” LOL.Β  Terus dokBud bilang kalo bagian belakang leher (nuchal translucency) dede itu ga tebel, alias tipis en itu tandanya bagus. Yang artinya kalo tipis itu jau dari hal DS (down syndrom) sedangkan kalo tebel, kebalikannya. Puji Tuhan!! Bersyukur! Pas dengernya langsung seneng en bersyukur πŸ™‚ Kalo tentang kelengkapan organ, belum terlihat sekarang2 ini sama halnya kayak gender, hahahaha.
Jadi gue ada tanya sama dokBud, gendernya uda keliatan belum en pas diubek2, dede ga bisa diem banget jadi ga keliatan deh. DokBud iseng tanya2 maunya cewek apa cowok. Dijawablah sama Jo, kalo Dewi maunya cewek dok biar barang2 anak sebelumnya bisa nurun ke dede en kalo saya, bebas deh. Sebenernya Jo uda punya feeling cowok tapi entah kenapa makin kesini, feeling dia jadi cewek, hehehehehe. Ohya, sembari dokBud ubek2 cari gender, Jo nyeletuk “Dok, kali ini kudu bener ya Dok, kudu yakin Dok” wkwkwkwk soalnya qta inget banget pas hamil B, dokBud bilang itu cowok eh taunya berubah hasilnya, dia bilang cewek makanya itu buat qta jadi bingung sampe berujung qta ikut 4D biar lebih pasti πŸ˜€ Tapi yang x ini mah kalo uda pasti cewek tow cowok, gue pikir ga mau 4D lagi *biar ga buang2 duit*
Di pertemuan sama dokBud x ini, gue nanya hal yang lagi ganggu gue blakangan ini. Entah kenapa mendadak kulit kaki gue muncul bintil2 kasar macam bruntusan gitu. Awalnya itu di kaki kanan terus ke kiri juga. Anehnya lagi ini terjadi di area luar dari kaki aja, area dalemnya kagak. Yang buat gue makin mau tanya karena bintil2 ini mulai muncul juga di tangan kanan. Terus efeknya muncul rasa gatel banget, pengen rasanya gue garuk tapi gue tau itu ga boleh. Selain gatel, kalo abis mandi itu rasanya perih!
PhotoGrid_1495599811152
bintil2 nan kasar
Setelah di cek sama dokBud, penyebabnya adalah kurangnya karbohidrat. Inget kan ya kalo gue diminta kurangin karbo gara2 eneg2 mual nah itu emank gue ikutin. Berasa c emank selama gue makan karbo ga banyak, rasa eneg itu ga muncul sering2. Eh taunya berdampak ke kulit gue. Kan gue lebih banyak makan yang mengandung protein en lemak, terus lewat donk ke proses pembakaran didalam tubuh nah itu yang sebabin munculnya bintil2 bruntus. Jadi kayak terlalu banyak protein en lemak di dalam tubuh gue. Alhasil sekarang dokBud minta perbanyak makan karbo terlebih uda masuk trimester kedua, asumsi harusnya rasa eneg2 mual uda jau berkurang. Selain itu, gue diminta mandi pake sabun bayi aja biar ga perih2 kulitnya. Oh sama gue juga pakein bio oil ke kulit πŸ™‚
Sampe hari ini, bintil2 bruntus masih ada. Masih gatel juga tapi uda ga perih2 lagi. Efek juga ya mandi pake sabun bayi, hehehehe. Semoga perbanyak makan karbo en pemakaian bio oil bisa ngebantu ilangin bintil2 bruntus ini deh πŸ˜€
PhotoGrid_1495599045670
u’ve got hellow from the youngest B

 

Advertisements

2 Weeks Later…

Nyambung cerita ini, di tanggal 24 itu tanggal yang gue nanti2 dengan harap2 cemas. Ya abisnya dokBud ada bilang tentang janin diluar kandungan kan buat gue takut.
Berhubung tanggal 24 itu hari libur, RS sepi ya boo. Biasa ambil nomer aja antri eh ini kagak loh. Naik lift aja ga pake rebutan, hahahaha. Sebelum ketemu dokBud, kayak biasa kudu ditimbang en tensi dulu. Semuanya normal, tensi maksudnya, hahahaha. BB ga normal alias uda naik jadi 58 kg *bye jarum ke kiri*
Berhubung ga ada pasien lain jadi gue dipanggil duluan ketemu dokBud. Masuk2 disambut sama senyum sumringah ini dokter. Langsung diminta baringan en diusg dink.
Raba punya raba (alat usg di perut), dokBud bilang “ini keliatan ya yang hitam kantung rahimnya terus yang bulat putih ini janinnya en semuanya normal”. Gue entah kenapa spontan nanya “jadi janinnya di kantung kandungan kan Dok?” Ahahahahaha.. Gue kek butuh penegasan lagi! En dijawab “iya” sama dokBud. Lega gue!! En gue yakin Jo yang daritadi ngeliatin dalam diam juga pasti legaaaaa.
Gue kira uda kelar eh taunya dokBud bilang “ini detak jantungnya sepertinya bisa didengar, sebentar ya” Ga lama kedengeran bunyi detak jantung debay. Yaowoo, rasanya bener2 emejing!!! Beneran deh gue terharu pas dengernya. Iya ini bukan kali pertama harusnya buat gue denger detak jantung tapi entah kenapa rasanya tetep ruarbiasakkk terharu!! *bilang gue lebay, silahkan, ahahahaha* Kalo liat di monitor, pas berdetak itu kek kelap kelip janinnya :’)
Kelar usg, gue ada tanya ke dokBud kenapa kehamilan sekarang ini gue sering banget mualnya tapi ga muntah. Kalo kata dokBud karena hormon kehamilan gue tinggi en kurang gerak (disarankan olahraga) terus kalo bisa kurangin makanan yang serba karbo karena itu memicu mual2, banyakin protein aja. Hal ini termasuk juga dengan minum air madu. Jadi kalo dulu pas hamil B, ga apa2 minum air madu karena gue banyak gerak (masih kerja saat itu) sedangkan kalo sekarang gerak ga sebanyak dulu. Madu termasuk karbo yang memicu mual2. Ya kalo dipikir2 apa yang dokBud bilang bener juga. Dulu gue kerja jadi fokus gue terpecah, kek ga sempet rasain tow mikirin mual nah sedangkan sekarang, gue sehari2 di rumah en urus B plus rumah jadi ga seaktif dulu.
Bisa dibilang emank kehamilan kedua ini jau beda sama kehamilan gue yang pertama, khususnya di bagian mual2 eneg itu en stelah gue itung2 *iyee emank ga ada kerjaan gue* ada 4x muntah gegara mual2 eneg entuh. Terus biasanya kalo gue nyium bau pup B tuh biasa aja, kalo sekarang, waduh!! Gue sampe uek2 lebay ciumnya. Perjuangan dah kalo mau cebokin B, huhuhuhu. Perbedaan lainnya, gue jadi susah buat makan. Pas hamil pertama, apa aja gue makan dengan gampil bahkan ga picky. Kalo sekarang, yaowooo susee bener kakakkkk. Yang biasanya doyan ayam eh ini ga mau. Biasanya suka asin en pedes, ini ogah banget. Terus yang nyiksa itu gue kudu kelar makan dalam keadaan ga laper en ga kenyang. Kalo over, dijamin mual2 eneg abis itu. Kalo pas hamil pertama juga, ga banyak makanan yang gue pengenin, ya biasa aja tapi hamil kali ini, gue lebih banyak kepengennya tapi ya gitu. Pas uda depan mata itu makanan emank gue makan tapi sukaan ga abis *kemudian gue sodorin ke Jo*
Perbedaan yang gue alami ga buat gue ngeluh2 gimana c, karena emank dasarnya pada bilang hamil pertama en kedua bisa aja beda. Gue cuma berharap keadaan mual2 eneg ini lekas berlalu.
Terlepas dari itu semua, lagi2 gue berdoa en berharap, anak di perut gue tumbuh sehat, baik en tanpa kurang suatu apapun, amien!! Doakan ya manteman, mamaciii :*

Our Second is On The Way

Uda ngeh lum dari judulnya mau cerita apa?! Kurang lebih sama kayak judul di cerita ini cuma yang ini versi kedua πŸ˜€ yups, em a preggo woman (again) πŸ˜‰
Pernah ya gue cerita dimari kalo gue sama Jo emank berencana buat nambah anak lagi tapi qta ga ngoyo. Kalo pun gue telat mens terus gue test en cuma muncul garis satu, ya uda ga pake enyess kayak sebelum2nya. Mikirnya waktu itu “mungkin belun waktunya tow mungkin belum rejeki.”
Pas gue mens di bulan Maret, entah kenapa gue wanti2 ke diri sendiri “ni Ping ingetin tanggal lo mens itu tanggal 6 ya, inget! Jadi kalo bulan depan hamil en ditanya dokter kapan tanggal terakhir mens, lo bisa jawab” Serius dah gue ada pikiran kek gitu, ga tau kenapa, wkwkwkwkwkwk. Uda kayak nomer undian aja gue ingetin sgala. Terus biasanya di awal bulan, gue selalu ganti warna kutek gel di jari2 tangan tapi entah kenapa jelang masuk april, gue ga semangat mikirin mau ganti warna apa ya. Malah mikirnya “kalo lagi hamil kan ga boleh kutekan” wadoh hamil aja belum tau gue tapi lagi2 mikirnya kesono. Terus lagi, gue kepikiran pengen nimbang berat badan en tau2 pas gue liat kok naiknya cepet amat plus dua angka-nya itu sama kek gue awal2 hamil B.
Masuk bulan April, di tanggal 6 eh gue ga mens. Gue kira besok2 deh mensnya, sapa tau hormon gue lagi ga bener jadi mundur jadwal mens. Tanggal 7, ga mens juga eh malah ketemu sama obgyn gue di MOI. Lah bisa ketemu gini en langsung mikir dalem ati “kayaknya hamil dah gue abis ketemu dokBud c” wkwkwkwkwk iya kalo itu c gue sambung2in aja, LOL. Tanggal 8nya juga sama, ga mens. Udah dah gue inisiatif beli testpack (TP) 2biji. Pas beli itu, gue info ke Jo kalo gue belum mens. Jo tanya emank hamil, ya gue mana tau makanya kudu test.
Tanggal 9 subuh, jam 2an (uda beberapa hari deh gue selalu bangun jam 2 subuh gini. Tanya kenapa) gue ambil TP sekalian emank mau pipis. Karena uda kebelet, itu pipis gue tadahin aja di kantong plastik, hahahaha terus gue celupin itu TP
PhotoGrid_1491893564632
TP Pertama
*kucek2 mata* eh 2 garis loh, hahahaha tapi ini kan gue liat masih samar ya, sama kayak waktu pertama kali TP pas hamil B. Gue bangunin Jo en kasi liat, reaksinya “wadoh hamil” terus dia balik molor. Ishhh mau gue guyur pake aer biar beneran dikit kasi respon, hahahaha. Gue langsung doa ngucap syukur sama Tuhan en berniat di pagi harinya bakal TP lagi.
Sekitar jam 8an pagi, gue emank biasa kan bangun tidur, minum air terus pipis. Nah gue kucuk2 deh bawa TPnya ke wc tapi x ini uda minta Jo ambilin wadah gelas plastik di bawah.
PhotoGrid_1491893496629
TP Kedua
Lebih teges ya 2 garisnya en langsung kasi liat Jo *sambil bawa gelas isi air pipis* ya kan kali aja responnya masih ngeselin jadi mau gue guyur, wkwkwkwwk. Jo langsung sumringah liat TP kedua ini, langsung meluk gue bilang selamat terus qta berdoa. B kemana?! Masih molor sodara2, hahahaha.
Ga cukup sampe di TP kedua, gue mutusin buat beli 1 TP lagi, hahahaha. Kalo ini emank uda gue niatin aja “kalo positif hamil, gue mau coba TP yang bentuknya compact punya”. Soalnya dari TP di hamilnya B, gue selalu dapetnya yg model strip punya, gue ga tau kalo ternyata ada yang model compact. Emank ini ga penting tapi demi memuaskan diri sendiri aja, LOL.
PhotoGrid_1491893599440
TP Ketiga
Yak cukup dah ya 3x testnya. Karena itu di hari Minggu, obgyn gue ga praktek alhasil gue daftar buat besok di jam 6 sore. Awalnya gue ga mau info ke siapa2 dulu tapi di hari Senin paginya, nyokap gue dateng en Jo bilang kasi tau aja skalian tar minta ditemenin ke dokter. Respon nyokap gue sama kayak tau gue hamil B tapiiii dia lebih uda punya feeling kalo gue hamil soalnya menurut nyokap, mekarnya badan gue itu beda cuma nyokap lebih milih diem, ga ungkapin. Kelar bilang itu disambung omongan “feeling mami ini anak cowok” lah gubrakkk, uda nebak ajeee c mami, hahahaha..
Di RS, gue nunggu ga terlalu lama buat ketemu dokBud. Respon pertama dari dokBud adalah cengar cengir sambil bilang “waa waktu qta ketemu, Dewi uda hamil rupanya” wkwkwkwkwk, ini dokter bisa dibilang pendiem tapi kalo bercanda ngocol juga. Langsung deh gue diminta baringan en di-usg. Menurut dokBud, usia janin gue masih kecil, dibawah 5minggu jadi kantong janinnya belum terlihat tapi kalo hamil iya pasti hamil karena uda keliatan samar di layar ada gumpalan warna kek abu2 gitu. dokBud bilang lagi sambil senyam senyum “dateng USGnya kecepetan ini” hahahaha ya namanya mau memastikan jadi gue sama Jo pede jaya dateng USG. Seperti biasa gue dikasi vitamin asam folat terus diminta 2minggu lagi buat balik. Asumsi dokBud, harusnya di 2minggu kemudian uda keliatan kantong janinnya. dokBud juga jelasin di 2minggu ketemu itu bukan buat mastiin lagi hamil apa ga tapi mau liat juga letak janin ada di dalam kandungan apa luar. Doh!! denger hal ini gue jadi takut loh. Ya kayak punya rasa kuatir sendiri aja. Mungkin keliatan x ya dari muka gue kalo gue kek takut terus dokBud bilang, yang penting sebelum usianya 8minggu itu qta harus tau dulu letaknya janin dimana. Kalo pun sampe diluar, masih ada obat yang bisa membantu janin bertahan.
Bisa dibilang gue ga sabar buat nunggu 2minggu lagi. Gue pun terus berharap en berdoa supaya janin yang ada di dalem perut gue berkembang dengan baik, sehat & normal. Berkembang di dalam kandungan, amien!!

ART

Sebenernya ga ada drama2 heboh gimana c tentang ART tapi gue pikir ceritain aja deh biar punya kenangan tersendiri *iyee kenangan ga penting, LOL..
Untuk ART, gue ga ambil dari yayasan mana pun tapi gue dapet dari seorang tukang urut langganan gue en nyokap, sebut aja mba Li. Sama mba Li ini gue jelasin kriteria ART yang gue en Jo mau, yang pasti kerjanya kudu jujur, rapi, bersih en telaten. Gue ga mau banyak bawel2 sama ART, selama dia kerja bener (jujur) gue bakal tutup mata deh. Terus kerjanya juga ga tiap hari, seminggu 3x aja (senin, rabu en jumat). Kerjaan di rumah gue ga banyak soalnya terus kayak cucian en gosokan juga sama ga banyak, kan cuma 3 orang aja di rumah gue. Kalo masuk tiap hari, bisa2 ART kebanyakan cengoknya, hahahaha. Oh iya, ART yang gue mau pun yang pulang hari punya. Gue pikir ga perlu tinggal dalem.
  • Mba Ye
Ini mba pertama yang dikasi sama mba Li. Mulai kerja itu dirumah nyokap gue dulu waktu gue masi tinggal disana akibat insiden rumah roboh. Ga lama mba Ye ini dirumah nyokap, soalnya gue langsung pindah ke rumah yang sekarang. Awal2 kerjaannya baik menurut gue sama Jo, ada dink kurang sana sini tapi gue pikir masih bisa dibilangin en diajarin. Terus gue juga ga beda2in orang, jadi kalo dirumah ada makanan apa tow gue masak apa, gue bagi (kalo yang haram eh harum engga donk ya). Makin lama mba Ye ini makin ngelunjak kalo tentang makanan. Bisa2 dia minta sendiri ke gue, hahahaha en kalo gue bagi, dia bisa loh tingalin kerjaannya dulu buat makan
Terus kalo dateng kerumah gue kan jakak (kontrakannya ga jau dari rumah gue) berarti panas donk kalo lagi terik2nya matahari, dia keringetan banget!! Muka lesu lunglai gegara kepanasan en ngeluh “duh panas non, saya ngadem dulu ya non” Gue ga masalah kalo dia mau ngadem tapi yang gue masalahin itu alesan dia ga pake payung. Gue ada tegor “kalo uda tau panas ya pake payung x mba Ye” eh dijawabnya “ga ah non, malu kalo pake payung soalnya kan saya gendut” ishhh!!! sejak kapan c pake payung itu buat orang kurus?!! Uda tuh gue males tegor2 lagi.
Hal yang ga banget lagi, dateng kerja kan jam 1 (karena sebelumnya dia ada pegang kerjaan rumah lain) nah jam 2an uda kelar loh kerjaan semua. Kalo beres c ga apa dah lah ini kagak beres kerjaannya Malah cenderung males. Gue maunya kalo sapu lantai, ada kolong mbok ya disapu donk terus kalo ada benda apa ya diangkat kek, ini mah kagak. Itu baru nyapu loh, lap2 meja aja perlu gue suruh2. Mending kalo gue berkoar2 dia laksananin, ini mah kagak!! Alesannya uda di lap, lupa lah en lain lain. Ditambah lagi gara2 liat dirumah ada mesin cuci, maunya pake mesin cuci padahal bilangnya lebih suka nyuci pake tangan.
Masuk bulan k2, uda berani pinjam uang. Emank c dipotong dari gajinya nanti tapi hal kayak gini ga sekali 2x tapi sering en berujung gaji yang dia terima tuh kecilllll banget gara2 banyak dipotongnya.
2 bulan sebelum Lebaran, gue (tentunya Jo setuju) memutuskan buat memberhentikan mba Ye ini. Gue uda cape koar2 mulu ke dia,Β  syukur2 koaran gue ga buat dia sakit hati sama gue. Gue kalo uda berkoar jadi bawel banget abis gue keki kalo kerjaan ga beres. Gue tuh maunya sama2 enak donk. Lo terima enak gajinya, gue juga enak terima hasil kerjaan lo.
  • Mba An
Setelah mba Ye berenti, ga pake lama gue dapet mba An ini dari mba Li. Menurut mba Li, mba An ini lebih oke orangnya baik dari segi sifat en kerjaan. Gue modal percaya aja deh daripada ga ada yang bantuin kerjaan rumah. Ternyata sama mba An ini beneran better banget deh!! πŸ™‚
Dari segi kerjaan, rebes punya. Ga perlu disuruh juga dikerjain, di lap2in. Jadi sama mba An ini gue jarang berkoar malah qta suka berkoar gossip artis wkwkwkwkwk. Terus kalo ada yang kurang rebes, mba An ini open banget orangnya en bakal langsung dikerjain. Awalnya mba An ini ga bisa pake mesin cuci jadi kalo nyuci ya pake tangan terusΒ  gue ada ajarin dia pake mesin cuci buat nyuci yang berat2 kayak celana jeans, selimut en sprei. Sisanya kayak baju2 en celana2, nyucinya pake tangan. Kerjanya c cepet tapi beres. Cepet dalem arti ga buru2 juga.
Karena qta liat mba An ini kerjanya bagus jadi qta tawarin mau ga ikut kerja bantu urusan kantor (packing barang2). Secara mba An ini gue perhatiin kelar kerjaan di rumah gue itu jam 4 nah pas deh tuh di jam 4/5an biasanya kantor mulai packing2. Kalo urusan gaji jelas dapet 2 sumber. 1 dari gue en 1 lagi dari kantor. Disambut baik sama mba An πŸ™‚ en kerjanya jadi tiap hari di rumah cuma kalo selasa kamis, mba An kerjain kerjaan rumah yang ringan2 aja secara yang berat2 kan uda di 3 hari lain.
Kerjaan mba An di kantor juga oke punya. Jo sama partner kerja c puas en merasa banget terbantu sama mba An. B juga akrab sama mba An ini jadi kalo gue mau masak tow makan, B bisa dihandle sama mba An sebentar. Ga cuma akrab sama mba An, B juga akrab sama anaknya mba An loh. Anak mba An ini aslinya tinggal di kampung tapi kalo lagi musim liburan sekolah, dia dateng ke Jakarta en kalo mba An kerja, anaknya dibawa ke rumah. Gue ga masalah tokh anaknya ini baik en ga bandel juga.
Kebersamaan (eh cieee) qta sama mba An mau ga mau kudu putus dulu ni karena per awal Februari taun ini, mba An memutuskan buat balik kampung buat waktu yang ga bisa dia pastiin. Mba An kena musibah. Jadi di akhir Januari, mba An hamil anak kedua tapi ternyata hamil diluar kandungan huhuhuhuhu, mau ga mau kudu dioperasi en mba An mutusin operasi di kampung aja supaya biaya lebih murah (ga punya BPJS) en kata dokter di kampung kudu istirahat sekitar 3 bulan-an.
Hubungan gue sama mba An per hari ini masih baik banget, qta suka wa-an en video call segala. Terharunya mba An bisa loh kangen sama B :’) terus bilang bersyukur punya majikan kayak gue en Jo, baik orangnya (ini menurut mba An loh ya, bukan gue) en masih kepengen banget balik kerja sama gue. Gue hargain itu banget, gue bilang sama mba An kalo pintu rumah gue terbuka buat dia kalo mau balik nanti.
Sejak mba An ga ada, urusan rumah gue sama Jo gantian urus (bagi2 tugas). Jo baru bisa bantu urus rumah kalo kerjaan kantor uda beres, berarti malem ya. Gue bisa kerja tapi ga maksimal karena sembari liatin B. Lama2 qta sadar ga bisa gini terus. Kudu cari penggantinya mba An. Maka dari itu, gue konteklah mba Li buat cari mba baru.
  • Mba Las
Sama kayak pertemuan pertama gue sama mba An, gue modal percaya aja sama mba Li. Bedanya mba Las ini uda ngomong terus terang sama gue kalo cara kerja dia ga bisa cepet2 en agak pelupa (balik lagi ke faktor U) en buat gue ga masalah. Per maret taun ini, mba Las uda kerja di rumah.
Apa yang mba Las bilang tentang ga bisa kerja cepet2 itu bener banget tapiiiii gue bener2 ga permasalahin. Buat gue yang penting lo jujur en beres kerjaannya. Kalo agak pelupa, ga gitu berasa banget. Contohnya kayak abis lap2 di kamar nii nah dia bisa lupa itu lap-nya taro dimana (ketinggalan ternyata di kamar gue) terus kalo gue minta tolong apa nah mba Las ini langsung kerjain, mungkin biar dia ga lupa x ya. Kerjaan mba Las itu rapiiii banget, bersih pula orangnya. 11 12 lah sama mba An. Kalo tentang nyuci, mba Las ini ga mau pake mesin cuci (ga bisa) en ga mau juga diajarin, katanya lebih enak pake tangan aja. Gue bilang “cape loh mba tar kalo nyuci jeans tow yang berat2” tapi tetep ga mau en bilang ga apa2, uda biasa.
Qta juga suka ngobrol bareng kalo dia bersihin kamar gue tow gue pas lagi main sama B dibawah. Kalo gue kasi makanan, mba Las suka sungkan terima. Katanya ga enak, ngurangin jatah makan orang di rumah gue, hahahaha. Terus mba Las ini suka nanya ke gue “non, gimana kerjaan saya? kalo ga rapi tow ga bener, bilang ya non.” Menurut Jo juga kerjaan mba Las ini oke, Jo kan lebih resik orangnya jadi selama dari dia ga ada komplen ya oke juga menurut gue.
Semoga ya kerjaan mba Las tetep bagus terus *ga cuma di awal2 aja gitu bagusnya* en hubungan gue sama mba Las ini bertahan lama alias dia betah kerja di rumah πŸ™‚
P.S.
Pas gue mau terima ART baru buat gantiin mba An, gue ada info ke mba An. Gue cuma mau menjaga perasaan dia en hubungan qta yang baik. Gue bilang juga kalo mba An nanti uda sehat en mau balik ke gue, gue sangat terbuka. Tokh mba An kan bisa kerja full di kerjaan kantor sedangkan mba Las full pegang kerjaan rumah.

B’s Bee-day Celebration (at Carl’s Jr)

Di postingan ini, gue skalian ya review (tambahan) vendor2 yang gue pake selama ultah B πŸ™‚
Venue : Carl’s Jr (CJ)
17 Januari 2017

Acara ultah B dimulai jam 1 siang. Gue, 2 ade en 2 keponakan uda sampe duluan ke CJ karena qta perlu dekor dulu itu backdrop en desserts table. Selama di CJ pas ngedekor, qta ada dibantuin 2 orang dari CJnya. Selain bantuin, mereka juga nata2 balloon gate en balon2 yang digantung di atap. Waktu ngedekor, MC (Ibu S) datengin gue en bahas kira2 apa aja yang perlu dilakukan selama acara. Gue bilang ga perlu ada games dink karena gue ga siapin kado en gue pikir cukup acara nyanyi2, tiup lilin, foto2 en makan aja tapi selebihnya gue serahin ke Ibu S ini.

Selama acara berlangsung sampe kelar, gue puas sama CJ en Ibu S. Yang tadinya ga ada games eh dibuat games sama doi, buat suasana jadi ga garing kriuk kriuk πŸ˜› Kalo tentang pelayanan, so far so good ya en sampe cerita ini turun, gue ga dapet info hal2 yang ga enak 😊 Ohya, gue juga puas sama pelayanan dari Ibu S. Kalo rayain ultah di CJ itu dapet souvenir, pas gue mau DP diinfo kalo souvenirnya itu celengan besi. Gue sama Jo kecele donk karena qta maunya kotak makan aja tokh akan lebih kepake sedangkan info dari Ibu S, kotak makan stoknya lagi abis en sedang dalam proses produksi. Gue ada bilang tolong diusahakan kotak makan, jangan dapet celengan. Beberapa hari sebelum hari H, gue di-WA Ibu S, stok kotak makannya uda dateng, yeay!! Ish seneng deh πŸ˜€

Proses pembayaran pun dilakukan secara transparan, qta sama2 itung jumlah kupon dewasa & anak2. Itung kuponnya per menu yang dipilih sama tamu jadi biar jelas semuanya.

 

photogrid_1485225601642
dessert table by me πŸ™‚ untuk ngatur meja ini, 2 ade en 2 ponakan cuma bantu liatin apakah uda sesuai apa belum, seimbang apa ga. gue yang minta mereka seperti itu karena gue maunya ini meja yang gue aja yang ngatur

photogrid_1485225846105
tim dekor πŸ˜‰

Birthday Cake : @lottixlink
Kue datengnya sebelum jam yang disepakatin, yeay!! Untuk cupcakes-nya sesuai sama yang gue mau, buttercream warna kuning.

photogrid_1485224907677
diatas buttercream-nya, dikasi blink2 sprinkle sama bunga kecil dari fondant en itu gue ga request loh, inisiatif dari pihak Lottix πŸ™‚

Kalo kue ultahnya juga sesuai sama apa yang pernah gue jabarkan ke marketing Lottix ini. Kalo diliat2 teliti, di kue tingkatan atas itu agak bompel fondantnya, jadi ga rapi tapi untungnya karena posisinya di belakang jadi ga keliatan. Lepas dari hal bompel itu, semuanya oke punya kok πŸ˜€ Hiasan2 lebahnya juga sama persis dengan apa yang gue minta.

photogrid_1485224632403
B’s Birthday Cake

Detilnya :

photogrid_1485224000799
Lilin angka 1nya, gue minta dari fondant tapi gue ga mau polos jadi gue minta pake hiasan bunga2 kecil. Untuk hiasan tier atas, gue minta dibuatin 3 lebah. 2 lebah ukurannya besar yang ceritanya itu gue sama Jo. kalo karakter lebah gue pake pita πŸ™‚ sedangkan 1 lebah lagi dibuat lebih kecil yang ceritanya itu B en dikasi pita plus empeng kecil

photogrid_1485224087491

photogrid_1485224047042

Birthday Printables : Ribka
Seperti yang gue cerita disini, semua urusan printables itu dihandle sama Ribka πŸ™‚ Kalo ditanya hasilnya gimana, gue ga pake mikir berkali2, PUAS! Gue sama Jo ga banyak revisi ke Ribka, gitu dikasi liat hasil designnya langsung jatuh cintah *laff laff kalo kata Fanny*

photogrid_1484377933884
B’s Invitation. Gue ga sebar undangan dalam bentuk print out tapi semua undangan gue sebar via WA aja. Kalo pake kirim2 jatohnya makan waktu, makan biaya plus buntutnya dibuang juga. Jadi ekonomis en efisien via WA aja

Sistem di CJ kalo mau makan perlu pake kupon en dari pihak CJ uda nyiapin tapi berupa kertas biasa aja. Saran dari temen gue kalo bisa bawa (bikin) sendiri kuponnya supaya ga ada kecurangan kupon (berjaga2 aja) en lebih bagus juga kan kalo dari qta sendiri, kupon bisa disesuaiin sama tema ultah.

photogrid_1484378337638
Kupon Makan Orang Dewasa. Tadinya menu orang dewasa mau gue samain kayak menu buat anak2 tapi setelah dipikir2 gue ganti karena menu anak2 lebih kecil

photogrid_1484378436334

photogrid_1484378520281

Selain 4 printables diatas, ada beberapa printables lain yang didesign sama Ribka en bisa diliat di cerita ini sama ini ya.
Kaos : @mokomochi
Hasil jadi kaos plus print-an design dari Ribka, bagus banget!!! Gue suka, Jo suka, B?! Uda suka aja ya B, hahahahaha. Bahan kaosnya juga tebel tapi ga panas. Pas kaosnya sampe, gue ada kabarin pihak mokomochi terus mereka infoin gimana cara cuci itu kaos supaya print-annya awet en ga rusak.

photogrid_1484378081645

Goodie Bag : @nursajaya
Sebelum liat kayak apa goodie bagnya, gue belum cerita siapa en kayak gimana hasil design buat tasnya ini. Design datang dari sepupu gue. Jau dari B mau ultah, sepupu gue ini uda bilang mau bantu design-in πŸ™‚ Gue mah seneng2 aja, hahaha. Ide dasarnya dari gue en disempurnain sama sepupu.

photogrid_1484377854805
tradaaaa!!

en ini hasil jadi tas dari Nursajaya

photogrid_1484377797232
hasil print tulisan-nya jadi keliatan tebel beleber tapi ga masalah juga c buat gue, hehehehe

photogrid_1485225246101

ikss

Sekalian ya gue cantumin isi dari goodie bag-nya ini :

photogrid_1484377587272
harusnya di dalam ini plastik ada kotak makan dari CJ

photogrid_1484377691273

Cookies : @kukkie_land

photogrid_1484377736721
sesuai sama yang gue request cuma bentuknya lebahnya ga gitu mirip ya tapi ga masalah dink πŸ™‚ rasa cookiesnya gue ga yangka loh bakalan enak, hehehehe. enak dalam arti ga buat eneg en engga kemanisan itu fondantnya, pas deh sama adonan cookiesnya. FYI, pas gue terima itu cookies2nya uda diplastikin en dipitain juga (pita boleh request warna)

Cakepops : @belleetpetite
Birthday Equipment : @java.cakery

photogrid_1485225046543
gue cukup bingung baiknya gimana itu hiasan cakepops. kalo kuning doank kok polos amat jadi gue minta buat di garis2 asal aja pake warna hitam, berasa ka tema lebahnya, hehehehe..

photogrid_1485224977695

Table Cloth : @polkapartyshop
Black Foil Curtain : @ballonable
BRYNA & 1 Balloon : @papaloon_ballon
Cupcakes Stand : Ribka
Cake Stand : @pokkicake

photogrid_1485225668446
daritadi belum keliatan ya kayak apa c hasil dekornya, tradaaaaaa!!! gimana2, bagus kan bagus kan?? *haus pujian* LOL. di meja gue tambahin foto B pake baju lebah sama pocky yang gue taro di botol kaca tempat nyimpen asip, hahahaha

Reviewnya uda kelar, yippie yippie yeay!! Sekarang saatnya pamerin foto2 narsis, hahahaha, ati2 dapat menyebabkan jatuh cintah ke gue B *emak bias*

photogrid_1485224733321
ini awal2 pas mau dimulai acaranya, B masih ngambek sama Jo (hayo tau kan kenapa B ngambek? yang ga tau, baca postingan sebelumnya
ya)

photogrid_1485225546824

photogrid_1485225957068
with aunty Ribka

photogrid_1485226140942

photogrid_1485225387466

photogrid_1485225333398

photogrid_1485226460808

photogrid_1485225193297

photogrid_1485225136609

photogrid_1485225751962

photogrid_1485224262916

photogrid_1485224540579

photogrid_1485224378699

Pulang kerumah uda sore, ditambah qta masih kedatangan sodara2 Jo dari Bandung jadi ga bisa langsung istirahat. Gue kira B bakalan tepar tapi tenyata TIDAK!hahahaha, sampe malem ni anak masih jumpalitan sana sini, so saatnya buka kado, ihiyyy!!

photogrid_1485224202448
with her birthday presents

photogrid_1485226540397

 

 Note :
Semua foto yang ada disini, dijepret sama temen dari partner kerja qta, Veny Rossa.
Ohya, foto2 sama keluarga besar en temen2 yang lain (non blogger) ga gue upload ya, hehehe ga enak kalo belum ijin πŸ™‚

 

Daddy & Daughter (part 2)

Skip bentar ya bahasan tentang ultah B-nya, mumpung lagi inget mau ceritain hubungan B sama Jo πŸ™‚ Ya skalian biar kalian2 greget penasaran sama acara ultahnya B *ditoyor* hahahaha..
Bisa dibilang (tadinya) Jo itu ga pernah loh marahin B. Marahin dalam arti kayak ngebentak tow sebut nama B dengan keras. Biasanya itu gue yang lakuin karena sehari2 kan B lebih banyak sama gue jadi sukaan gue jengkel tow bad mood sama tingkah polanya B. Tapi ada beberapa kali dink akhirnya Jo lepas marah ke B.
Di atas dashboard mobil itu ada tatakan mat sama pajangan doraemon yang kepalanya goyang2 en waktu itu B kepengen banget narik mat-nya. Jo uda bilang ga boleh sambil singkirin tangannya B tapi ya namanya juga anak2 ya, masih ngeyel en sampe beberapa kali masih begitu juga terus akhirnya Jo ngebentak B. “Bryna, denger ga kalo papa bilang engga ya engga!” Sontak B tuh ekspresinya kaget. Bener2 kaget, secara selama ini kan Jo ga pernah kayak gitu. Abis kaget langsung deh B nangis kejer en meluk gue.
Kejadian berikutnya pas qta b3 lagi mau tidur tapi B masih mau main padahal qta b2 dalam kondisi yang uda ngantuk berat en gue sendiri lagi sakit. Uda disusuin masih juga anaknya on fire buat ngajak qta main sampe qta pura2 tidur pun B masih keluyuran sana sini en berbuntut nangis ngambek gegara qta cuekin. Pas nangis ngambek itu, gue samperin en gue gendong dengan harapan ya ini anak tidur nantinya eh tapi malah makin jadi nangisnya plus pake acara nyentak2 badan. Langsung deh Jo bentak B lagi. “Bryna, ga bisa ya tidur sekarang?!” en sama kayak kejadian di mobil itu. B kaget terus nangis kejer.
Gue ada bilang ke Jo, kalo qta marah sama anak itu wajar en sah2 aja selama emank itu perlu ya en ga berlebihan tapi kalo bisa sehabis qta marah, qta minta maaf sama anak sambil jelasin kenapa qta marah. Gue cuma ga mau nantinya B berpikir “ahh papa mama marah tar juga minta maaf, kelar deh masalah” nah gue ga mau kayak gitu. B harus tau en paham sebabnya qta marah. Jangan sampe ga bisa koreksi diri nantinya. Saat marah pun ya harus bener2 marah, jangan marah terus ketawa gegara liat mimik muka anak yang lucu. Pokoknya tunjukin ke anak kalo qta ya emank marah saat itu tapi tetep ya dalam batas normal en wajar, jangan sampe berlebihan “bumbunya”.
Ga cuma itu aja, gue sepakat sama Jo buat sebisa ga main tangan (mukul) ke anak. Hal ini datengnya dari gue c karena gue ngurus 3 ade plus gue (dulu) juga ngajar anak kecil. Pemikiran gue kala itu, sekesel2nya gue sama anak les, gue ga mukul mereka (wong anak orang masa gue pukul) jadi ade2 gue pun ga boleh gue pukul. Masa sama anak orang gue bisa sabar en ga pukul tapi sama ade sendiri ga bisa. Hal itu gue sampein ke Jo en Jo setuju tapi nanya kalo uda kelewatan gimana en qta pengen mukul. Gue bingung!hahahaha, ga tau ya, sekesel2nya gue sama ade gue dulu, gue ga mukul mereka ya paling marah di mulut aja. Gue cerita sama sepupu gue tentang hal ini en dia bilang kalo emank mau mukul, pukul di pantat aja. Pantat itu kan membal en kalo pun dipukul ga akan sampe sakit gimana, jangan pukul area lain. Sepupu gue pun ingetin kalo mukul jangan pake tangan (telanjang) qta sendiri tapi gunakan alat sebagai perantara, misalnya sendok kayu. Soalnya kalo qta mukul pake tangan (telanjang) sendiri sama kayak qta ngajarin ke anak “oh tangan (telanjang) itu fungsinya buat mukul.” Kira2 kayak gitu penjelasan sepupu gue en gue sama Jo sepakat setuju akan hal ini πŸ™‚
Mengenai pola didik anak ini beda2 ya manteman, ga bisa berpatok sama 1 hal saklek aja. Disesuaikan aja sama kenyamanan tow kebaikan dari sudut pandang qta masing2. Apa yang gue en Jo sepakatin belum tentu cocok di orang lain begitu juga sebaliknya (gue hanya sharing aja ya en gue sendiri pun masih dalam tahap belajar jadi orang tua). Kalo gue mikirnya tiap orang tua pasti pengen yang terbaik buat anaknya en cara dapetin yang terbaik itu juga beda2 tiap orang tua. Kalo misal ternyata anak itu bakal denger tow kapok karena dipukul dulu, ya gue setuju2 aja tokh dipukulnya kan dalam tahap wajar. Intinya, pilih en jalanin aja pola didik yang nyaman buat qta sebagai orang tua karena qta yang (paling) tau apa yang baik buat anak πŸ™‚ Setuju?! Uda setuju aja, hahahahaΒ 
Balik ke Jo marahin B. Kelar marah, Jo minta maaf ke B en jelasin tuh kenapa dia marah sampe bentak B. Reaksi B gimana?! Dia jual mahal sodara2, wkwkwkwkwk. Jo abis itu dicuekin abis2an sama B πŸ˜› hahahaha. Ini terbalik banget deh, kalo gue yang marah, sebelum gue minta maaf B yang bakal nyamperin ke gue en meluk2 tow bujuk rayu ke gue biar gue ga marah lagi sama dia. LOL. Butuh waktu buat B lumer baikan sama Jo, ya ga lama2 amat c sekitar 15 menitan deh. Jadi selama B belum lumer, kerjaan Jo bujuk rayu B lah, hahahaha..
Ohya, pas ultah B di Carl’s Jr itu, B juga ngambek loh sama Jo sampe dicuekin abis2an. Ceritanya sebelum berangkat ke Carl’s (di rumah), B ada minta ke Jo buat gendong dia (2 tangan disodorin gitu) tapi sama Jo ga digubris karena Jo mau siap2 buat mandi dll (waktunya mepet). Langsung lah B sakit hati, hahahaha. Sepanjang di mobil Jo panggil b eh dicuekin, diliat aja engga. Sampe di Carl’s, B ga mau digendong sama Jo padahal biasanya B bakal lebih milih digendong sama Jo daripada sama gue. Ekspresi muka B pun cembetut. Ya uda deh Jo gerilya buat minta maaf en baik2in B πŸ˜€
photogrid_1484382353090
kalo tidur, sama2 ga bisa diem en makan tempat di kasur
photogrid_1484382242255
kesayangannya papa
photogrid_1484382439015
duo kesayangannya mama
Buat baca cerita Daddy & Daughter sebelumnya, klik sini ya πŸ˜‰

B’s Bee-day Celebration (at Home)

Ultahnya B qta rayain 2x. satu dirumah satu lagi di Carl’s Jr. Kenapa dipisah?! Soalnya tanggal 12 itu jatohnya di hari Senin en hari libur pula (long weekend), kalo dirayain tanggal segitu kuatir pada banyak yang jalan2 keluar kota.
Buat rayain dirumah juga simpel aja. Beli kuenya sehari sebelumnya di Holland Bakery en emank sengaja ga mau beli yang mahal2 soalnya gue berencana mau kasi B kesempatan buat smash the cake πŸ™‚
photogrid_1483934709389
angka 1nya ketutupan st
Terus biar meja keliatan cakeps, gue kasi susu ultra mini en air mineral yang uda dilabelin. Beli marshmallow yang gue tusuk pake tusukan sate, telor sepuh merah, mie ultah sama kue mangkok merah πŸ™‚ Kalo backgroundnya, nempelin bunting flag sama balon foil aja di tembok, xixixixi.
photogrid_1483936451285
kue mangkok, gue kasi topper biar canciks
photogrid_1483934826068
susu ultra mini berlabel
photogrid_1483934919675
air mineral berlabel. gegara ga nemu air mineral kemasan warna kuning jadi gue tutup aja pake kertas krep kuning en kasi pita biar manis *ilham dateng dari epoi*
photogrid_1483936323932
penampakan meja ultah B
photogrid_1483936593409
tradaaaaa jreng jreng πŸ˜€ simple tapi gue puas
Semua uda rapi baru deh qta mulai acaranya. Acaranya juga yang uda lazim terjadi, nyanyi2; make a wish; tiup lilin; potong kue en yang pasti foto2!!
photogrid_1483935033373
the birthday girl
photogrid_1483935232892
muka ga sabar mau grauk itu kue, hahaha
photogrid_1483935578089
siap2 tiup lilin yuk B
photogrid_1483936684130
yeay!! tiup lilin!! tapi gue sambil pegangin tangan B, takut itu tangan melayang ke lilin (>.<)
Abis itu, B ngejalanin ritual milih2 barang atas permintaan dari poponya, alias nyokap g. Barang2 yang bisa dipilih ada 6 macem en beberapa ada yang emank qta punya jadi ga usah qta beli lagi en sisanya qta beli tapi cari yang murmer *nyengir kuda*
photogrid_1483935673395
yang qta beli itu 2 barang dari kiri sama barang yang diantara dompet en kalkulator, mainan semua, LOL
photogrid_1483936158390
ini barang pertama yang B pilih tapi …..
photogrid_1483936196598
abis itu barangnya dilempar en ganti haluan milih buku, pulpen en kalkulator

Biasanya c ritual pilih barang ini punya arti masing2. Kayak barang yang dipilih B itu artinya ni anak nantinya demen hal2 yang berbau pembukuan en itungan. Gue aminin aja, yang penting B jadi anak yang sehat, pinter en takut akan Tuhan.

Now, smash the cake..!!
photogrid_1483934579991
awal2 ini kue ditowel2 aja sama B terus diicip2 juga
photogrid_1483934631444
lama2 mulai beringas, hahaha. mulai dibejek2
Setengah dari kuenya uda hancur minah sampe ga berbentuk sedangkan setengah lagi masih bisa diselamatkan buat dimakan, hehehehe. Seru c smash cake ini tapi ga serunya itu beberesin sisa2nya. Aduh itu cream kue dimana2, mandiin B pake perlu 2x sabunan secara lengket banget. Belum lagi di tikernya, lengket2 juga (>_____<“) kapok mama!hahahaha.. Cukup sekali ya B, taun2 berikutnya dimakan aja kuenya jangan diancurin lagi πŸ™‚
photogrid_1483935103570
Happy Birthday my little B! mama papa sayang banget sama B

 

 

Cerita Dibalik B’ Bee-day Celebration

Sebagai ibu muda *eee ciee muda, sadar umur woiii*, gue pun mengalami kegalauan “ultah anak yang pertama ini mau dirayain apa engga ya” en ini uda buat gue galau beberapa bulan sebelum B injek 1 taun umurnya, hahahaha.. Diskusi sama Jo awalnya mau dirayain di rumah aja dengan ngundang kuarga inti, sodara en temen2 yang deket tapi abis itu beberapa lama kemudian Jo request diluar rumah aja. Alesannya kalo di rumah tar mereka yang bawa mobil mau parkir dimana (FYI, area rumah gue kayak model cluster yang muat parkiran skitar 10 mobil & masing2 rumah disini punya mobil lebih dari 1). Pas pemberkatan rumah aja itu uda rempong buat parkir sana sini sampe ga enak sama tetangga2 jadi Jo bilang diluar rumah aja rayainnya tokh ga cape bebenah rumah sgala. Berangkat dari hal itu, mulai deh gue sama Jo cari tempat ultahnya.
Ide di tempat kakek berjanggut putih & laki rambut merah baju kuning putih, mentah2 gue en Jo tolak. Ga tau kenapa, qta ga sreg aja. Terus lanjut ke tempat mie belalai juga ga sreg, lebih ke arah luas areanya c. Soalnya beberapa x dateng ultah disana itu jadinya sempit en nyampur sama tamu2 lain (bukan undangan). Matek, qta mati ide mau dimana, hahahaha.
Suatu hari, qta maksi di Carls Jr. Lagi enak2 ngunyah, Jo bilang “kenapa ga disini aja ultahnya B” tingtong!!! Langsung deh gue nanya2 sama pihak Carls. So far dari segi makanan, tempat plus harga (paket) gue en Jo cocok tapi qta ga langsung DP saat itu. Masih mau mikirin lagi.
Ngerasa tempat uda dapet (walo belum DP), gue mulai nyari vendor buat bday cake B. Tadinya mau di Pokki Cake (vendor anniversary cake) tapi ternyata di tanggal yang qta mau, dia ga available, lagi berlibur. Pusing deh gue nyarinya. Banyak emank vendor2 kue tapi harganya ga sreg di gue. Gue ga muluk2 kok kalo tentang kue. Ga bertingkat, gpp. Hiasan ga ribet, gpp. Yang penting hasilnya ga jelek en harga cocok, uda itu aja. Dari cerita ke Mira en Pypy, melipir ke LottiLink di daerah Tanjung Duren. Ga langsung kesana c, gue kontek via WA dulu nanya bisa ga buat kue tema lebah en ternyata mereka sanggup baru deh beberapa hari kemudian gue kesana. Di Lotti, gue ceritain kue yang gue mau kayak gimana. Tadinya mau buttercream tapi mereka bilang sebaiknya fondant karena kuatir itu buttercream ga tahan lama di suhu ruang. Di Lotti ini, gue order kue ultanya yang bertingkat soalnya harga yang single sama bertingkat itu beda goceng. Bertingkat disini ga semuanya real cake ya. bagian bawahnya dummy sedangkan atasnya itu baru real cake. Terus gue juga order cupcakes di Lotti. Mau order juga cookies en cakepops tapi kok harganya menurut gue masih ga sreg jadi gue tunda dulu.
Kelar donk masalah kue, muncul lagi perihal baru. Printilan buat desserts table-nya. Ya kan biar cakeps kalo difoto *penting* hahahaha. Seperti yang gue bilang diatas tadi, cakepops en cookies di Lotti gue masih ga sreg sama harganya. Ngubek2 deh gue di IG, iyeee gue emank cari ribet sendiri yang ada,huhuhuhu, demi harga sreg di budget, gue kudu jumpalitan di IG. Ga sia2 deh jumpalitan gue πŸ˜€ gue nemu vendor yang bisa buat cookies murce!!! Gimana ga murce, per huruf-nya 1.500 perak!! Riang gembira hati ini, hahahaha ga pake lama, langsung lah gue kontek ownernya (@kukkie_land) terus pas bahas tentang pengiriman eh ternyata doi tinggal di Sunter juga. Aheyyy, gampil lah ini, bisa gue ambil sendiri tow ga gojek aja πŸ™‚
Selain cookies, gue jumpalitan di IG nyari cakepops tapi ga dapet2. Iseng2 gue buka disdus en rejeki ga kemana ya, nemu deh vendor cakepops plus bayarnya pake harga promo pula, duh senengggg bangettt! Untuk vendor (@belleetpetite) ini, gue pake jasa pengiriman soalnya doi jau dari Sunter tapi ga apa2, biaya kirimnya masih oke buat gue πŸ™‚
Ihiy!!! Kelar deh desserts tablenya, cihuy!! Lanjut ke hal kostum. Buat kostum, gue uda rencana ga mau rempong2 pake kayak dress buat B. Pemikiran gue tokh anaknya masih digendong2, kalo pake dress ga keliatan juga terus acaranya juga santai jadi cukup kaos aja. Untuk gambar kaosnya itu awalnya Jo maunya qta pake baju warna kuning dengan garis2 warna hitam tapiii susah ya kakakkk nyarinya terus gue bilang apa qta pesen aja di vendor2 IG yang jualan baju tapi bisa request design. Nah Jo oke terus dikasi tau sama Ribka buat cekidot IG @mokomochi karena harganya lebih murah dibanding OS lain. Langsung deh gue follow en kontek, untuk harga gue sama Jo uda oke tapi untuk designnya qta ga sreg. Jadi buat garis2 hitamnya mereka bisa tapi ga bisa dari tepi ujung ke tepi ujung, bisanya beberapa senti dari tepi baju (ga full) terus gue minta mereka buat design dengan tema lebah tapi jatohnya gue masih ga sreg. Pikir punya pikir, gue kontek Ribka dink, mintol design-in en tadaaaaa!! Sekali dikasi liat hasilnya, gue sama Jo langsung sreg sukakkkkkk!! Ada request dikit doank selebihnya qta uda oke banget sama hasil design Ribka πŸ˜€
Hasil design Ribka ga cuma di baju doank tapi buat printables label botol air mineral, topper cupcakes, label susu, undangan, milestone chalkboard sama bunting flag. Prosesnya sama kayak design baju, gitu sekali dikasi liat sama Ribka, gue langsung suka begitu juga Jo πŸ™‚ Uda klop banget deh gue sama magic hand-nya Ribka *sawer akoh ya Rib, hahahaha..
Printilan lain yang gue beli itu curtain foil di IG @balloonable, balon huruf; balon lebah en balon angka 1 di IG @papaloon_balloon, sama beli taplak meja plastik di IG @polkapartyshop. Cukup sudah gue pikir, kelar!!! Tapi itu belum ternyata, huhuhuhuhu, goodie bag ultahnya belum. Awalnya gue mau kasi tas bahan blacu en uda nemu vendornya juga tapi pas gue kontek balesnya lama, gue jadi kuatir kalo jadinya nanti ga on time. Sebenernya salah gue juga karena gue konteknya mepet (>.<) terus inget Ribka pesen goodie bag ultahnya Edel di @nursajaya (Ribka!! penyelamat gue deh ini :D) nanya2 sama Ribka abis itu kontek adminnya. Bisa dibilang proses tektokannya makan waktu 2 harian en itu murni karena gue, hahahaha, soalnya gue masih ragu2 baiknya pesen yang model apa en kayak gimana ukurannya. Adminnya tuh baik en sabar banget deh padahal gue rempongin dia mulu πŸ˜›
Hal terakhir yang dicari mepet2 hari H itu :
  • Perlengkapan buat dessert table kayak tempat taro susu & air mineral, cake stand, cupcakes stand, cakepops stand. Gue galau apa perlu beli perlengkapan ini sedangkan mau sewa tapi uda ubek2 IG ga nemu juga. Jodoh ga kemana, pas gue dateng ke acara ultah anak temen gue eh dia cerita kalo temen kuliah qta (yang handle dessert table dia) itu bisa sewain, ihiyyy!! Langsung deh gue kontek temen gue ini πŸ™‚
  • Fotografer. Awalnya gue sama Jo ngerasa ga perlu pake fotografer cukup mintol ade2 gue buat motoin pake kamera HP aja tapi gegara dateng ke acara ultah anak temen gue itu qta jadi kepikiran buat pake jasa fotografer. Beruntungnya partner kerja qta punya temen yang bisa foto2 plus ngasi qta harga yang bersahabat banget πŸ˜€
Umm.. spertinya uda kelar ya cerita persiapan ulang tahunnya B πŸ™‚ Gue ga masukin foto2nya dulu ya. bakal gue posting di cerita selanjutnya ya skalian review (tambahan) juga πŸ™‚

 

B is Turning One!

12 Desember 2016, yaps genap deh umur B 1 taun, yippie yippie yeay!! πŸ˜€
Orang2 suka bilang “waktu berjalan cepet banget ya” en itu beneran bener bangettttt!! Kalo gue kilas balik, prasaan baru deh ngelahirin B belum lama (klik dimariΒ en dimari ya cerita lahiran B) terus lagi susah payah berjuang demi ASI, hehehehe eh tau2nya B ni hari uda umur 1 taun aja πŸ˜‰
Di hari ini, rencananya gue ngerayain ulang tahun B secara simple aja. Tetep ada kue ulang tahun, nyanyi en tiup lilin πŸ™‚ Terus nantinya ada ngejalanin ritual “pilih barang” macam gunting; kalkulator; alat2 jait; buku; duit en lain2. Ritual ini request dari nyokap gue en gue iyain, lucu aja en mau tau B pilih apa, hehehehe.
Selain ritual “pilih barang”, nanti B bakal “smash the cake” πŸ˜€ yang mana itu kue ultah diancurin sama B, LOL. Makanya tar gue beli kue ultahnya yang ga mahal, hahahaha sayang soalnya.
Umm segini dulu ya cerita rencana ulang taun B hari ini, nanti gue update lagi *asap* eh emank ada cerita apa lagi Ping?! Cieeee, hehehehe, ultah B mau dipestain, uhuyyy!! Doakan lancar ya manteman πŸ˜‰ terus yang mau kirim kado buat B, diterima lebar2 sama mamanya B, wkwkwkwkwk, ga dink gue bercanda.Β Gue minta doanya ya buat B supaya B tumbuh sehat, jadi anak pinter, pribadi yang takut akan Tuhan en punya akhlak yang baik, big big Amien πŸ™‚
img-20161108-wa0031
creative designed by mommy Edel

2nd Wedding Anniversary

Uda lewat c sebenernya tapi gue tetep posting aja ya biar keliatan rajin cerita di blog, hahahaha abis semakin gue pikir2 banyak sebenernya yang mau diceritain tapi mau ngetik aje banyak aja ini itunya *lirik tajem ke B* πŸ˜›
Ga jau beda sama 1st Wedding Anniversary taun lalu, taun ini cuma dirayain kecil2an aja. Bedanya, gue ga buat surprise apapun ke Jo. Kalo taun lalu pesen kue diem2, x ini pesen kue uda gue info ke Jo bahkan model kue yang dipesen itu pilihan Jo. Pilihan vendor kue jatoh ke Pokki Cake (ig @pokkicake). Pokki ini showroomnya deket sama rumah gue, hahahaha cuma beda blok doank. Sering banget gue lewatin terus kepo cari di IG ada apa ga eh ternyata ada. Tanya punya tanya, harganya masih masuk budget banget en berencana mau pake Pokkie buat ultah B nanti. Pikir punya pikir, kenapa ga pesen dulu aja kuenya buat anniversary, itung2 skalian nyobain kan πŸ™‚ That’s why gue pilih Pokki ini.
photogrid_1478619999334
Rasa kuenya Pokki enak en yang gue demen itu rasa buttercreamnya ga manis2 amat. Ga buat eneg juga. Bolunya juga lembut dink, recommended!!
Urusan kue kelar, lanjut ke baju. Pas gue hamil pernah dikadoin sama Nie kaos warna kuning buat gue, Jo en B. Itu kaos ga pernah qta pake terus entah gimana gue kepikiran dipake aja lah pas hari anniversary biar lucu aja. Terus karena kaosnya polos, muncullah ide buat bordir nama di depannya. Tadinya mau tulis nama masing2 tapi kok gue ga sreg ya (padahal gue yang mikir sendiri tapi ga sreg sendiri. hahahahaha) terus ganti ke “papa, mama, Bryna” eh ga sreg juga. Kemudian gue bertapa ke gunung nemu lah yang sreg πŸ˜€ Bordir nama ini gue niatin selain biar itu kaos ga polos juga gegara di depan komplek rumah gue ada tukang jahit, pucuk dicinta ulam pun tiba kan?!xixixixixi. Walo semuanya uda dipikirin tetep aja pelaksanaanya tuh lama secara gue-nya c yang nunda2 jadi itu kaos baru dibordir sekitar 4 hari sebelum hari H yang mana tukang jahitnya gue minta kilat, LOL. Untung bapaknya bisa ngerjain di 2 hari πŸ™‚
photogrid_1478620085623
kaosnya gue en Jo

 

photogrid_1478620121123
kaosnya B
Karena ga ada kado2an, Jo ngajak dinner yang beda dari biasanya. Taun lalu ke Bakerzin nah taun ini Jo request yang AUCE (all U can eat), tempatnya terserah gue. Cari punya cari, gue bilang “kalo di The Cafe Mulia gimana?” en Jo setuju. Alesannya c simpel, Sin2 uda sering bolak balik makan disana buat entertain dokter2nya terus dia bilang enak makanannya. Ga cuma Sin2, gue ada tanya ci Yance juga en katanya pun enak. Yo wis ketok palu ke The Cafe dink. Pas ketok palu agak2 mau ga mau c ya, hahahaha secara gue takut sama harganya. Tapi Jo bilang ya ga apa lah tokh ga tiap bulan makan kek gini.
Gimana makan di The Cafe?! ENAK!!!hahahaha, gue sama Jo c puas banget ya. Sorry banget gue ga foto2in tapi boleh banget deh coba makan disana πŸ™‚ Terlebih dessertnya, duh enak bambanggggg! Harga?! Nah ini niii, sumfee gue cengo liat harganya. Jadi pas lagi tengah makan, ditaro lah bon sementara gitu di meja. Gue liat kok harganya ga semahal yang Sin2 bilang loh. Gue WA ke Sin2 info tentang harganya eh dia ikutan bingung kok bisa segitu harganya. Jo bilang bagus donk kalo lebih murah, iya emank bagus tapi kalo tar pas bayar dapet omongan “maaf Bu terjadi kesalahan harga” kan PHP kakakkkkk namanya. Tapi yang ditakutkan ga terjadi, duh girang hati ini πŸ˜€ Entah gegara harga weekdays apa gimana deh, gue ga ngerti. Total yang dibayar sekitar 1jutaan (ga nyampe 1.5juta) itu uda pake pesen wine segala πŸ™‚ Menurut gue masih oke buat skali2 makan yang kata orang2 mewah.
photogrid_1478620173149
Wed Anniv taun ini uda b3 sama B
photogrid_1478619964321
beautiful greetings designed by mommy Edel πŸ™‚ gue en Jo sukakkkk banget, mamaciii Rib :*
photogrid_1478620047691
Semoga di ulang taun pernikahan gue en Jo ini makin diberkati en didewasakan sama Tuhan ya. Bisa jadi pribadi suami & istri yang lebih baik lagi plus bijak jadi orang tua buat B, amin!!!