ala Ping2, baby J.B.K, complaints, jode wedding, JoDe's life, my life, review, thanks

Kezelllll

Kejadian ini masih fresh soalnya baru terjadi (3/10).
Tempat : Sekolah TB
Bermula di jam makan B en temen2nya. Sedari mau doa makan, B uda ga mau diem sampe kelar doa pun, masih ga mau diem. Ga mau diem yang dimaksud itu ga duduk di kursinya. Diajak ke kursinya, duduk cuma bentar terus mau bangun lagi. Intinya ga mau makan. Dibujuk2 sama gue en miss, masih ga mau terus jadi nangis. Karena itu di tempat umum yang rame, nangisnya makin jadi dalam arti kayak cari perhatian. Ya uda gue gendong terus gue bilang ke miss “saya ijin bawa B kuar kelas dulu ya miss” en diijinkan.
Tujuan gue bawa B kuar itu mau bikin anaknya diem. Ga mau makan buat gue, ga apa2 secara B uda makan pagi plus nyusu banyak. Kalo laper tar juga bisa minta makan. Intinya diluar gue samsek ga ngomelin B. Gue tanya ke B maunya apa en B jawab “mau main mama” en gue bilang “oke tapi diem dulu ya jangan nangis lagi” Uda tuh anaknya lagi berusaha ga nangis tapi masih ada ya kayak sesegukan gitu.
Pas gue tengok ke samping kiri (arah pintu kuar masuk sekolah) lagi masuklah mama menonjol. Doh dalem ati gue uda punya rasa ga sedep ni en bener aje, doi liat B nangis langsung treak “loh Bryna kenapa nangis2” sembari nyamperin qta. Gue ga jawab, gue masih minta B buat berenti nangis. Eh doi bilang “ni sini onti kasi HP, qta nonton yuk” ngomong sembari nguarin HP dari tasnya. Gue ga seneng! Langsung gue bilang “ga ya mom, jangan kasih HP ke B. Saya ga mau B diem karena HP” en gue liat doi masukkin lagi HP ke tasnya. Gue pikir uda tuh en doi ga bakal ikut campur lagi eh taunya masih ngebujuk B dengan cara ngajak B masuk ke kelas buat main tanpa ijin dari gue!! Jadi B langsung dia gandeng en bawa masuk ke kelas ninggalin gue gitu aja. Aselikkkk gue gondok!!! Pikir aja, semua anak (i mean almost of them) kalo dibae2in sama orang lain pasti mau, serasa angin seger kan, jadilah B ikut ke kelas. Ditinggal gitu aja, gue masuk ke kelas uda dengan muka kesel campur ga seneng. Gue pun liat pandangan dari mama2 lain yang mungkin kaget liat gue ga sperti biasanya, miss pun ngeliat. Gue jalan mau nyamperin mama menonjol en karena miss liat, langsung diambil alih lah B dari doi terus miss plus B nyamperin gue. Miss bilang ke B, main aja sama mama, ga makan ga apa2 tapi yang terjadi B menolak gue. Gue pegang ga mau. Karena uda tercipta keadaan seakan2 gue yang jahat (karena bukan gue yang baik2in). Di keadaan itu, mama menonjol ikutan lagi. Bilang ke B “ni liat onti sayang sama mama loh, ayok B juga sayang ke mama donk” sambil meluk gue dari belakang. Gue denger hal itu jadi makin kesel, emank permasalahannya apa c terus kenapa ngebuat keadaan seakan2 B ga sayang sama gue terus lo yang ajarin buat sayang sama gue?! Disitu gue menunjukkan reaksi en gesture ga mau dipeluk tapi ni orang kayak ga peduli, tetep aja begitu sampe gue mau ngomong keduluan sama miss en miss bilang ke doi untuk menjauh dari qta b3.
Selepas doi pergi (ngurusin anak lain tentunya, bukan anak dia), miss balik ajak B ke gue buat main. Lagi main, miss nenangin gue en gue perjelas kenapa muka en mood gue kesel. Gue pun berterimakasih ke miss yang inisiatif plus peka sama apa yang terjadi antara gue en mama menonjol ini. Intinya miss tau seperti apa doi. Gue ga tau deh kalo tadi miss “ga lerai” mungkin uda tercipta suasana ga enak.

18-10-03-18-45-24-504_deco

Jujur, gue beneran kesel sama tingkah perilaku doi! Entah dengan niat apapun, menurut gue ga seharusnya doi ikut campur. Itu urusan gue pribadi dengan anak. B anak gue en gue mendidik dengan cara gue. Bukan gue ga terima kebaikan tow saran tow apapun lah sebutannya tapi saatnya itu ga tepat, ngaca tow liat kek keadaannya sperti apa.
Lagian bukannya lebih bener kalo doi urusin aja anak sendiri daripada urusin anak orang lain?!! Yang buat gue makin sebel itu apa yang dia lakukan di sekolah, di depan qta para mama en miss itu berbeda sama apa yang terjadi di rumahnya. Qta para mama en miss tau kok dari polosnya BS doi yang cerita sendiri padahal ga ada yang tanya.
Lebih baik urus aja lah urusan sendiri, ga perlu kepo2in urusan orang lain. Ga perlu lah menciptakan image mama serba bisa, mama bijaksana, mama yang deket sama anak2 dan mama2 yang lain.
Note : Mungkin apa yang gue alamin hari ini sounds lebay buat beberapa orang, ga masalah kok. Tokh daya penerimaan tiap orang kan beda2 ya. Ada yang santai en ada yang model kek gue.