B’s Three Months Old

Ga berasa ya B uda 3 bulan umurnya, prasaan baru kemarin dah gue update perkembangan B 2 bulan *salahkan gue yang jarang posting*
Perkembangan B yang paling nyenengin itu sekarang B uda bisa qta ajak main. Main dalem arti qta ajak ngobrol terus direspon balik sama B pake senyum, ketawa en celoteh “agugu, eh, ah, rrr” hahahahaha. Rasanya bahagia banget deh qta terutama gue yang lebih banyak ngabisin waktu sama B. Tiap diajak main/ngobrol eh ketawa aja ni anak. Sebenernya kalo anak ketawa itu hal biasa ya tapi kalo buat gue itu luar biasa soalnya B itu pelit buat ketawa plus muka judes *kayak mamanya, LOL*
senyum sok malu2
senyum sok malu2

 

ketawa lepas :D
ketawa lepas πŸ˜€
B sekarang kalo tidur juga uda ga perlu digendong2 lagi. Tetep ada gendong tapi ga sering, gendong kalo emank B lagi rewel tow ga gue yang emank kangen mau gendong2. Bisa tidur sendiri ini awalnya karena gue sering bilang “yuk B bobo sendiri donk tanpa mama gendong, B bisa donk kan B anak pinter” berulang2 gue bilang gitu sampe akhirnya beneran B tidur dengan sendirinya. Biasanya tidur sendiri karena abis nyusu, abis main, abis mandi tow ga gegara cape dicuekin, hahahahaha.
Masuk 3 bulan, B kena batpil Perkiraan gue karena kena tular dari nyokap yang waktu itu lagi batuk2 tapi kalo pileknya, gue ga tau darimana. Dipikir2 biasanya batuk sepaket hemat sama pilek kan ya?!hehehehe.. Sehari dua hari qta belum bawa B ke dsa tapi masuk hari ketiga meluncur lah qta ke dsa, kasian abisnya mampet gitu 😦 Paling kasian itu lagi tidur enak2 eh batuk huk huk huk sampe kebangun. Sama dsa dikasi lah Rhinos buat pilek en Epexol buat batuk. Menurut dsa ga perlu dikasi antibiotik en diingetin selama konsumsi Epexol jangan kaget kalo B muntah. Muntah buat nguarin dahaknya. Waktu minum obat ga pake drama yang gimana banget c, B tetep mau minum walo ada yang dilepeh. Saking penasaran kenapa dilepeh, gue cobain lah tuh obat. Rasanya lebih ke sepet dah, hahahaha pantes dilepeh. Lain cerita sama obat Epexol, jujur gue was2 kalo B muntah terlebih kalo lagi tidur en gue tow Jo ga sadar saking pules tidur jadi qta mutusin ga kasi itu obat kalo malem. Muntah?! Iya muntah en untungnya itu di siang hari jadi ketauan sama gue. Muntahnya pun bisa pas B lagi tidur. Sekarang B uda sembuh πŸ™‚ Semoga B jarang2 batpil deh ya, amien!
Selain batpil, B juga pernah badannya anget akibat imunisasi. Jadi vaksin yang ga pake panas itu dibilang lagi kosong adanya yang pake panas. Ya uda mau ga mau qta ambil deh daripada B ga vaksin terus qta diminta siapin obat penurun panas buat jaga2 aja kalo panas. Syukurlah B ga sampe panas cuma anget aja tapi tetep ada 1x minum obat penurun panasnya.
Cerita sakit uda, cerita berat badan deh ya, hehehehehe. Makin gembullah B en terlihat jelas di buletnya pipi, lengan en paha, hahahaha. Berat badan B di cerita kemarin itu 5,7 kg nah sekarang beratnya uda 6,2 kg. Cengok lah gue, adeh!! dsa-nya sampe bilang jangan sampe over ini beratnya *ketawa miris* abis gimana ya, anaknya mau nyusu masa gue antepin ga kasi bisa jadi mamak kejam tar, LOL. Ga apa2 deh B kalo gembul sekarang tar kan banyak gerak ya jadi kurus sendiri *harapan mama*
pipi gembul nan buntel
pipi gembul nan buntel
Nyambung dari berat badan, gue rada curiga apa gegara gembul en berat di pipi x ya B jadi ga ada tanda2 miring2in badan buat tengkurep? hahahaha. Sampe sekarang itu qta yang tengkurepin en bukannya ngangkat kepala eh malah leyeh2 santai di kasur itu kepalanya. Ada c beberapa x angkat kepala tapi masih kurang aja menurut gue en Jo tapi qta sadar c perkembangan tiap anak beda ya jadi yowis lah. Semoga jalan 4 bulan, B ada perkembangan tentang tengkurep ini dah.
tangan selalu ke belakang, gaya mau terbang
tangan selalu ke belakang, gaya mau terbang
B punya hobi baru, ngenyotin jari!! Duh kalo uda ngenyot, asoy geboy mang!!wkwkwkwk. Gue suka bilangin buat ga sering2 ngenyot jari en B ngerti. Ngertinya gimana Ping?! Jadi pas B mulai ngenyot en ketauan gue, gue akan bilang “hmm bagus ya” nah secara reflek B akan berhenti ngenyot tapi ada juga B ga dengerin gue (-_____-“) B paling demen main sama Jo soalnya ga dibawelin kalo ngenyot jari, ckckckckck.
modus mau ketawa padahal mau kenyot jari
modus mau ketawa padahal mau kenyot jari
B sekarang bobonya uda di kasur sendiri maksudnya di kasur kecil yang bisa ditaro di kasur gue en Jo. Bisa pake ni kasur karena gue lagi obrak abrik kado2 B eh nemu ni kasur terus lumayan gue pikir soalnya ada kelambunya jadi bisa lindungi dari nyamuk terus kepake juga pas gue mau masak dibawah karena ni kasur bisa dibawa2 dengan mudah πŸ˜€
kayak kurungan ayam :P
kayak kurungan ayam πŸ˜›
Β As dessert *cieeee*
PhotoGrid_1458645099123
botak cekxy kan aku?!
Tepat usia B 100 hari, qta kembali membotaki rambutnya B, hehehehehe.. Qta lakuin ini karena ada permintaan dari cicinya Jo yang bilang kudu sampe plontos. Kalo kemarin itu ga sah plontosnya. Ya udin dink ya qta ikutin aja tokh tujuannya baik tapi ii gue ada sounding nanti aja pas genep 100 hari. B gunting rambutnya di Roinreine MOI yang akan gue ceritain di postingan terpisah ya *monggo ditunggu, maap kalo lama* πŸ˜‰

New Home

Di akhir cerita kemarin, gue ada singgung kalo uda dapetin rumah kontrakan yang baru πŸ˜€ Prosesnya bisa dibilang cepet, gue tau dari hasil browsingan en qta ada pihak perantara dari salah satu properti yang beredar di Jakarta.
Tanggal 5 Maret, gue sama Jo gelar acara fashion show pemberkatan rumah kecil2an sama makan2 bersama. Qta ngundang orang2 yang deket aja en itu ga banyak jumlahnya plus qta ngundang seorang pendeta buat pimpin acara pemberkatan rumah. Pendeta yang didatengin itu dari Tangerang karena keadaan ga memungkinkan qta jemput langsung jadi qta ngutus Uber Taxi dink πŸ™‚
Jadwalnya mulai acara itu jam 4 sore tapi yang ada mulainya jam 5, sekalian nunggu yang lain pada dateng. Acaranya berjalan lancar dimulai dari puji2an, khotbah, pemberkatan rumah sampe perjamuan kudus. Eits lupa, makan2 abis itu πŸ˜€
Tumpengnya qta pesen sama temen nyokap di toko Senen, harganya 500ribu en yang qta dapet ga cuma yang di nampan tumpeng aja tapi masi ada berbox isi dari itu tumpeng. Selain tumpeng, qta mesen juga nasi box isi ayam bakar buat dibagi2in ke tetangga rumah qta yang jumlahnya kurleb 12rumah. Dikit amat Ping?! Jadi rumah qta ini ada di dalam komplek mandiri sendiri πŸ™‚
tumpeng yummy!!
tumpeng yummy!!

 

cieee yang potong wed cake eh tumpeng cuy
cieee yang potong wed cake eh tumpeng cuy

 

eksis dulu ya :p
eksis dulu ya :p

 

bagi2 tumpeng
bagi2 tumpeng

 

salah satu foto suasana pas doa en khotbah
salah satu foto suasana pas doa en khotbah

 

para tamu pada wefie2an en gue cuma kebagian dikit karena perlu silahturahmi ke tetangga
para tamu pada wefie2an en gue cuma kebagian dikit karena perlu silahturahmi ke tetangga

 

Seneng deh di moment ini, qta bisa ngumpul sama sodara, besties, temen en yang lain tapi rasa cape juga ada. Sehari sebelum pemberkatan itu, gue sama Jo beberes ini rumah. Qta sapuin, pel, panggil tukang buat pasang AC, nyikat WC sama bebersih dapur. Terus pagi di hari pemberkatan, qta masih bebelian buah, buat minuman dingin, ngambil tumpeng sama bebenah rumah sekali lagi. Terlepas dari itu semua, qta uda lega plus seneng dink karena rumah ini uda didoain en semoga ini rumah bisa qta tempatin dalam jangka waktu yang lama terlebih bisa suatu saat qta beli, BIG AMIEN! Ohya, di hari pemberkatan ini qta belum fix pindah tinggal di ini rumah loh soalnya qta ada beli kasur baru. Awalnya ga mau beli tapi qta cukup gempor juga kalo ngangkut lagi kasur lama qta ke rumah baru, serasa kek mainan aja itu kasur, hahahaha lagipula biar kalo qta main tow inep di rumah nyokap uda ada kasur πŸ™‚
Tanggal 13 Maret, qta resmi pindah en tinggal di rumah baru πŸ˜€ Bersyukur banget proses pindahnya itu berjalan lancar. Ga cuma gue en Jo yang berjibaku buat pindah2an tapi qta dibantu sama Mey2, Fang2, supir mobil bak terbuka plus sama abang bajaj langganan nyokap. Keren ga tuh nyokap gue punya langganan bajaj, hahahaha. FYI, itu abang bisa loh qta calling buat anter jemput en bantu2 hal lain πŸ˜‰ Eits eng ing eng, bantuan lain dateng dari B donk. B bantu apa?! Bantu ga rewel sama sekaliiiiiii!! Sungguh dah, B kalem banget. Gue taro di kasur en B anteng main sendiri en sesekali minum susu *happy mommy* πŸ˜€ Makasih buat banyak pihak2 yang uda ngebantuin gue sama Jo, bantuan yang gue maksud disini bukan cuma bantuan secara fisik tetapi lebih bantuan berupa doa en support :’) Means so much for us!!
Semoga pindahan ini menjadi yang terakhir dah ya, ga cuma gue doank yang bosen buat mindah2in barang tapi kalian yang baca juga eneg x en bilang “gile nii c Ping2 pindah2 mulu uda kayak rumahnya banyak aja, LOL”

(Update) Unexpected Horrible Moment

Sebelum scroll baca ke bawah, monggo di klik dulu cerita sebelumnya biar tauΒ en ga bertanya2 “wat epen naon eta teh” hahahahaha..
Di akhir cerita kemarin, gue bilang kalo Jo masih mau berusaha buat kelarin ini masalah baik2 en Jo pun usaha buat hubungin Pak A via SMS. Daripada gue ketik panjang kali lebar jadi luas mending gue share aja ya isi SMS mereka
PhotoGrid_1456907863460
SMS 1
PhotoGrid_1456907993338
SMS 2
Butuh 2x SMS buat Pak A respon SMSnya Jo en qta cukup seneng dengan responnya yang bilang bisa diajak ketemuan di hari Rabu. Di Selasa malamnya, Jo ada SMS buat make sure jam ketemunya tapi ga dibales. Paginya Jo telpon ke Pak A tapi direject en dibales pake SMS yang isinya bisa dibaca diatas. Gue tuh heran loh sama Pak A, apa c susahnya angkat telpon?! Tokh yang telpon kan Jo ya en yang kepotong pulsa juga c Jo kok bukan Pak A. Terus kok ga gentle amat ya buat bilang ga bisa ketemu secara langsung malah lewat SMS, heran gue. Jo sendiri uda mulai kesel kok kayak dipermainkan gini. Gue bilangin ke Jo buat sabar aja en qta tunggu Pak A di hari Minggu sesuai dengan yang dia janjiin ke qta.
Hari Sabtunya, Jo bilang ke gue kalo dia males follow up Pak A. Pengen tau juga sejau mana c Pak A ini punya rasa peduli tow tanggung jawab sama qta. En ini lah yang terjadi di hari Minggu. Hayo ditebakkkk πŸ˜€
PhotoGrid_1456908164804
SMS 3
PhotoGrid_1456908057629
SMS 4
Yup anda anda en anda betullll!!! Hari Minggu itu blas bles blas ga ada samaa sekali kabar dari Pak A!!! Boro2 ngasi kabar bilang ga bisa ketemu tow apa kek ini ya ditelpon direject sampe SMS Jo yang diatas itu ga dibales. Ga dibales sampe ini cerita gue posting. Hebat ga tuh Pak A!! Emank uda sekongkol banget deh sama owner rumahnya.
Dari situ, Jo nyamperin ke RT en tau ga RT bilang kalo owner itu rumah emank ga bener (sorry) brengkiiii!! bahkan RW pun bilang gitu juga. Pantesan ya pas awal pindah tuh Jo ada bilang sama Pak A mau nyamper ke RT sekadar silahturahmi eh ga dikasi dengan bilang “RT sini ribet, ga usah lah”. Intinya dari pihak RT RW itu nyaranin qta buat memperjuangkan hak qta dalam hal uang kontrak balik walo cuma stengahnya secara qta tinggal tuh baru 2 bulan tapiiiii lagi2 tapiiiii, hahahaha, gue sama Jo uda mutusin “whatever” “sebodo teing” beneran deh. Uda ga mau pusing qta, ga mau bebanin pikiran dengan hal kayak itu lagi. Banyak pihak yang menyayangkan keputusan qta sampe ojok2 pake kata “bodoh” juga tapi gue berpikir waras aja lah ya biar ga jadi gila πŸ˜›
Lanjuttttt!! Berdasar keputusan itu, qta mau serahin kunci rumah ke RT aja karena Pak A sendiri kan kayak artis tuh, susah dihubungin sedangkan qta uda ga mau tau deh tentang entuh rumah. Tar kalo uda qta kasi ke RT baru deh SMS Pak A bilang “yukk cinnn babay” hahahaha ga dink, qta mau bilang kalo kunci rumah uda qta serahin ke RT πŸ™‚
Enough dink cerita rumah kontrakan yang lama, hehehehe en good news-nya, qta uda dapet rumah baru πŸ˜€ Secara fisik, lebih bagus kemana2 deh dari yang lama, konsepnya minimalis. Sodara, manteman en grup blogger juga pda bilang oke rumahnya πŸ™‚ Secara harga, lebih mahal dari yang lama tapi masih oke dah buat ini rumah apalagi harga awal bisa digoyang punya jadi qta dapet harga dibawah harga awal πŸ™‚ Secara aura, lebih ciamik yang baru donk ya, hehehehe. Secara kontrak perjanjian, lebih cengli yang baru soalnya ga memberatkan qta sebagai penyewa πŸ™‚
Pokoknya gue sama Jo berharap ini jadi the last deh buat qta pindahan. Qta beneran uda eneg2 sama pindahan, hahahaha. Terus berharap ga ada kejadian ambruk2 kayak di rumah lama en di rumah baru bisa lebih membawa sukacita, berkat en rejeki buat gue, Jo en B pastinya πŸ˜€ BIG AMIEN!!