ala Ping2, complaints, my life, review, thanks

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Percayalah makin lama listing blogpost kalian judulnya sama semua, xixixixi tapi tetep dibaca ya kan biar qta saling kenal tow jadi kenal lebih deket satu dengan yang lain
Gue dapet tag-an dari Epoi, our blogger queen. Kalo dipikir2, gue setuju sama Ribka, ini jadi ajang buat buka aib diri sendiri tapi demi kesejahteraan dunia blogger *eng ing eng* titah siap dilaksanakan *sungkem ceem*
15 things (facts) about me :
  1. Gue termasuk orang yang emosi, sensi en ambisi. Ga keliatan ya selama ini?!hahahaha tapi itu lah gue. Gue tau itu bukan hal yang baik en sejak jaman kuliah, gue belajar buat menekan ketiga hal itu. Ga gampil tapi gue selalu bilang “demi jadi orang yang lebih baik” en kalo kata nyokap, gue uda lumayan berhasil *busungin dada*
  2. Sampe sekarang ga paham sama yang namanya “minimal & maksimal”. Gue blank kalo denger itu en gue tau kalo tiap ujian kan suka tuh diminta “sebutkan minimal 5 tow maksimal 5” gue bingung kudu 5 apa kurang dari 5 apa kudu lebih dari 5. Jadi sebelum ujian dimulai, gue akan tanya dulu sama temen gue apa itu minimal en maksimal terus gue apalin artinya apa. Kelar ujian ya gue lupa lagi artinya apa *jedotin kepala*. Gue juga ga bisa baca jam yang bukan digital, bingung itu kurang apa lebih menitnya. Paling demen makanya pake/baca jam digital, tinggal sebut “jam dua titik empat lima”
  3. Kelas 2 SD, telinga kanan gue sobek kena beset bangku kayu yang baru jadi alhasil gue langsung buru2 dibawa ke UKS en dijait saat itu juga. Kelas 4 SD, giliran bibir bawah gue dijait di klinik 24 jam gara2 gue meluncur di turunan pake sepeda yang remnya ga berfungsi bener. Makanya di bagian bibir bawah gue terlihat berjendol karena ada daging lebih yang ga dibuang sebelum dijait. 2x proses jait ini tanpa ada bius jadi gue ngerasain gimana itu jarum masuk ke telinga en bibir plus ngerasain gimana benang itu ditarik en lewatin kulit telinga en bibir.
  4. Gue demen mendem2 apa yang gue rasa en apa yang gue pikir Jadi kalo gue ngalamin suatu hal, gue ga langsung cerita tapi gue keep dulu. Mikirin dulu harus kayak gimana tar kalo uda stuck (malahan sering kali uda rebes) baru deh gue cerita.
  5. Tipe orang yang ga bisa tidur kalo kedinginan tapi gampil tidur kalo kepanasan, LOL! Pada bilang ini aneh en iya gue juga ngerasa aneh loh tapi ga tau deh kenapa kalo panas ya gue bawaannya ngantuk banget en bisa langsung tidur.
  6. Ga bisa baca kayak komik/novel/koran di mobil, motor, pesawat, kereta en kapal lautΒ  soalnya jadi pusing kliyengan tapi kalo baca buku pelajaran bisa pake banget, ga ada tuh pusing samsek.
  7. Ga berani nyontek, wkwkwkwk bukan sok suci tapi kalo mau nyontek, rasanya uda takut duluan. Jantung tuh deg2an parah.
  8. Ngalamin ditinggal pergi selamanya sama seseorang yang sangat berarti buat gue. Rencana indah di depan mata, bye! tapi dari kejadian itu gue banyak belajar. Sampe sekarang gue masih kangen, masih suka mimpiin, masih doain, masih inget lekat masa2 gue sama dia.
  9. Selalu dibilang judes apalagi sama nyokap. Ga tau kenapa padahal muka gue kan manis gini ya, judes darimana coba *dijejelin kecap manis*
  10. Paling demen sama ikan jambal asin. Duh makan ni ikan sama nasi lagi ngepul2 panas tuh endesss bambangggg boo!! Gue bisa nambah 3x *suwerrrrr* Selain penyuka makanan asin, gue juga demen yang pedes2 en yang berbau keju. Ga suka makanan yang terlalu manis en ga suka minuman yang (menurut gue) pengawetnya berasa soalnya itu bisa buat gue migren.
  11. Pernah disuruh jalan berlutut pas jaman SMP gegara ketauan pacaran sampe2 lutut gue ledes berdarah tapi itu ga buat gue kapok pacaran.
  12. Punya 6 mantan pacar (exclude Jo) cieeee boleh ya bangga ga penting *uhukkk*. Salah satu dari mereka ada yang s*cks banget!! Selalu minta ML en ngegampangin kalo hamil ya tinggal nikah, prettt lah tuh laki!! Sama dia juga, gue selalu dituduh selingkuh, ngalamin kekerasan verbal & dipermaluin di tempat umum. Kelaut aja lo coy!!!
  13. Melankolis. Saking melankolisnya, baca novel yang sedih bisa bercucuran aer mata. Nonton film sedih, uda ga usah ditanya lagi, banjir punya. Kayak nonton Hachiko, kuar2 bioskop dengan kondisi mata gue sembab mau bengkak en idung merah banget.
  14. Ga suka nonton film horror. Iya gue penakut banget deh. Selain jadi ga bisa tidur, bisa2 adegan yang serem tuh kebawa sama gue ya jadi ngebayangin gitu. Kayak nonton sadako kuar dari tipi nah gue ga berani tuh kalo tidur ranjangnya madep tipi. Di bayangan gue tar bisa2 sadako kuar. Biasanya kalo di hotel kan ranjangnya madep tipi jadinya tuh tipi gue tutup pake handuk dengan alibi sadako bisa ketahan ga kuar *cetek mikirnya*
  15. Multitasking. Gue demen ngerjain beberapa hal berbarengan biar cepet kelar. Gue ga suka kalo ngeliat orang ngerajain satu2 terus pake lama, isshh gregetan! *lirik suami* hahahahaha
Sekian dink 15 hal tentang gue-nya, jangan banyak2 lah ya, ga baik kan kalo apa2 kebanyakan *ga mau buka aib lebih dalem, LOL..
So, gue bakal tag Mira (mommy Olive), Derry (soon to be mommy D), Jurie (mommy Keira), Fereshia & Yanti. Cuss grakkk kerjakan “peer” kalian
jode wedding, JoDe's life, my life, thanks

Kebanyakan Mikir

Bisa dibilang belakangan ini gue lagi kebanyakan mikir. Campur aduk c mikirnya dari yang ga penting sampe yang penting. Efek dari kebanyakan mikir ini gue jadi ngerasa takut, ga nyaman en gampang baper. Nano nano deh efeknya di gue.
Gue lupa mulai di bulan apa tapi yang pasti taun lalu, gue uda mulai sering bolak balik ke negeri tetangga sampe sekarang. Dalam 1 bulan itu bisa lebih dari 2x. Perginya emank ga dalem waktu lama malah singkat, paling cuma semalem tow ga pulang hari punya. Jangan ditanya capenya ya, beneran cape! Orang2 yang ga tau bilang “enak ya bolak balik” tow ga “enak ya jalan2 mulu” ya ya ya gue c mau2 aja terima itu tapi kenyataannya ga kayak gitu kakakkkk, huhuhuhu. Gue suka sebut “nguli”. Intinya pergi ke negeri tetangga ini bukan jalan2 bukan leha2 tapi kerja sampe bgadang2. Dalam kondisi cape itu gue suka baper, hahahaha apalagi kalo ada yang singgung pake omongan yang uda gue tulis diatas. Baper jadi mikirin “kok bisa2nya ya orang ngomong kayak gitu ke gue?! padahal kan mereka ga tau ini tuh enak apa ga, susah apa ga, dll” Salah gue juga sebenernya, ngapain dipikirin tokh jelas2 mereka emank ga tau en mereka hanya liat dari luarnya aja tapiiii ya itu deh, emank lagi baper!
Bolak balik negeri tetangga kan pake pesawat *ya eyalah Ping masa geteg* nah ini yang buat gue sekarang2 jadi was was en berujung takut. Jadi di bulan Febuari akhir kemarin pas penerbangan pulang ke Jakarta, pesawat yang gue sama Jo naikin ngalamin turbulensi. Kalo bergoncang sedikit, gue maklum lah ini goncangannya lumayan boo en ga sebentar terus cuaca juga jelek plus malem pula. Haduh gue di dalem pesawat tuh uda panik banget en dalem ati doa2 mulu. Jo juga sama, takut tapi masih nenangin gue kalo semua akan baik2 aja tapi ga boong loh gue takuttttt!! Sangat takut! Gue masih mau idup, masih mau ngurus en ngeliat B dalam jangka waktu lama. Begitu goncangan ilang, gue langsung bersyukur terlebih bisa mendarat selamat. Beberapa hari kemudian, gue dapet kabar kalo qta kudu balik pergi lagi, yaowooo gue jiper. Terserah deh gue dibilang penakut tow apa tapi sungguh gue mengkeret en jadi mikir yang kagak2. Gue sempet minta absen ga ikut en Jo ngerti banget maksud gue apa tapi ga bisa dipungkiri kalo qta kudu tetep berangkat karena qta ga punya orang lain yang bisa gantiin posisi qta 😦 Alhasil sampe sekarang, gue masih berangkat bolak balik en tiap berangkat entah itu mau pergi tow pulang, gue rada engap akibat terlalu parno, mikirin hal2 yang buat gue takut, dll.
ASI. Iya ga salah baca kok, hahaha gue juga heran kenapa topik ini masih ngintilin. Gue uda ga pompa ASI lagi, sejak kapan?! Ummm lupa, hahahaha, kayaknya tengah Febuari dink. Ga mompa karena hasil produksinya uda minimalis terus gue lagi berencana untuk hamil (lagi). B uda full sufor jadinya karena gue uda ga punya stok ASIP. Buat gue pribadi ga mompa awal2 itu rasanya kayak ada yang aneh ada yang kurang en ada rasa bersalah ga kasi ASI lagi ke B tapi seiring berlalunya waktu, rasa2 itu gue singkirin. Gue ga mau terlalu mikirin karena masih banyak kan hal2 lain yang kudu dipikirin. Masa2 nyingkirin itu juga ga gampil, gue jadi lebih sensitif en melow sampe nangis sendiri. Pas gue uda bisa lewatin masa itu eh ada deh yang nyentil2 berefek gue jadi baper. Ada temen gue yang masih pompa en dia langsung bilang kalo gue pemalas. Ada yang bilang kalo gue sok2an c donor ASI segala makanya sekarang ga punya stok padahal kan lumayan bisa buat B kalo masih punya stok ASIP en desebre desebre.. Ya ya ya feel free deh buat nilai gue. Waktu denger itu semua, gue sedih loh. Kok ngomong ga diayak. Murung gue tapi yo wis dink, gue ga mau baper2 lagi tentang hal ini.
Eh eh Ping, tadi baca “mau hamil lagi?!”
Yoi mamen!!

Harusnya ya hal ini disambut baik donk sama orang2 secara kan mereka suka tuh gatel lempar pertanyaan “kapan ni kasi dede buat B?” eh entah emank lagi kesambet apa gimana, respon yang gue dapet ada yang berbeda loh. Gue malah disuruh mikir2 lagi kalo mau hamil (lagi) terus gue dibilang ga mikirin perasaan B nanti gimana. Emank ya jadi serba salah sakarep mu lah, LOL. Intinya emank iya gue mau hamil lagi. Niat awal emank gue mau tunda sampe B umur 5 taun tapi Jo minta gue mikir ulang. Yuk dipikir. Masa2 mikir ini buat gue maju mundur. Gue masih pengen ngabisin banyak waktu sama B. Gue takut nanti kalo punya anak lagi, B jadi sasaran pelampiasan. Gue takut kalo ga bisa bersikap adil. Gue juga takut mengenai materi, apakah akan cukup/sanggup. Ngeliat gue sehari2 kebanyakan linglung, Jo nanya kenapa en gue ceritain tuh kekuatiran gue. Ternyata Jo pun punya kekuatiran yang sama tapi Jo juga jelasin maksud dia kenapa kalo bisa hamil di waktu2 sekarang (ga usah nunggu sampe 5 taun).Β 5 taun lagi umur gue 35 en Jo 41 en kalo qta punya anak di umur segitu, apakah qta masih sanggup buat bangun bgadang ngurus bayi?! Sanggup2in c tapi pasti ga sesigap waktu2 sekarang. Terus apakah iya nanti ketika jeda 5 taun, gue akan langsung cespleng tokcer bisa hamil?! Kalo ternyata hamilnya butuh waktu yang lebih lama lagi gimana?! Kalo tentang materi, Jo balikin lagi ke apa yang pernah gue bilang ke dia dulu. Tiap anak punya rejekinya masing2Β  en selama qta berusaha (kerja) pasti Tuhan akan cukupkan semua. Akhirnya gue meng-iya-kan alesan2 dari Jo ini en berusaha buat hamil sekarang2. Usaha bukan ngoyo loh ya, sedapetnya sambil qta manfaatin waktu2 yang ada bareng B.
*hela nafas* itu dink beberapa hal yang lagi sering2nya gue pikirin belakangan ini en semoga ga menjadi suatu momok buat gue ya *hush hush*

17-03-07-13-30-02-851_deco

Kalo kalian ada yang ngalamin hal serupa kayak gue??
baby J.B.K, complaints, friendship, jode wedding, JoDe's life, my life, review, thanks

Mahmud Kece Goes to Bandung

Tenang tenang, tenang readers (gue tau kalian uda baca cerita qta di Bandung punya Epoi & Rere), di postingan ini gue mau cerita kesan2 gue (plus Jo) selama qta ke Bandung sama keluarga Epoi, keluarga Mira en keluarga Rere.
Emank c ya singkat banget kebersamaan qta selama di Bandung tapi hal ini bener2 patut disyukuri loh. Secara kapan lagi kan qta bisa hangout nginep kayak gini plus ga gampil buat nyatuin waktu luang juga.
Kalo kesan yang utama pasti HAPPY! Bener deh gue sama Jo happy, B juga happy secara jalan2, hahahaha. Ga nyangka aja qta bisa liburan bareng gini terus kan kalo gue sama para mahmud (baca : Epoi, Mira en Rere) itu uda ikrib dari jaman komen2 blog, grup WA sampe meet up di mall nah kalo buat para pahmud (baca : Jo, JP, Budi en mas Indra -nah loh pada tau ga suami2 siapa mereka?-) kan belum ikrib yak eh tau2nya pas di Bandung, mereka uda kek temenan lama aja, hahahaha. Bercandaan mereka juga gokil dah, qta para mahmud sampe ngikik dengernya. Terus saat mahmud bernyinyir2 ria, pahmud tuh konek loh sama apa yang qta nyinyirin bahkan ikutan, LOL. Ga cuma itu aja, rasa peduli en bantu satu sama lain juga ada. Ya perasaan tuh kek uda kenal lamaaaaa deh.
Kesan lain kalo buat gue selama 2hari 1malem bareng mereka itu, gue bisa belajar banyak dari mereka. Entah belajar lebih tau lagi karakter mereka, gaya parenting mereka, gaya bertemen mereka, en lain lain. So far kalo tentang karakter en gaya bertemen, kurleb sama lah kayak gue. Emank lo kayak gimana Ping? Makanya sini temenan dulu lah sama gue *alibi nyari temen* xixixixi. Nah kalo gaya parenting beda euy. Beda bukan berarti bener tow salah ya, beda bukan berarti ga ada yang bisa dipelajari malah bisa banget. Gue pribadi belajar loh gaya parenting dari mereka walo mereka ga ajarin (bukan kayak guru ajarin murid) tapi lewat sharing cerita2 selama ngurus anak itu lah, gue belajar. Eh iya, karena uda status emak2 jadi gue bahas tentang parenting ya (ga jau2 topiknya emak bapak anak juga, hohohohoho).
Note : apa yang gue cerita ini bukan mau membandingkan anak gue dengan anak lain ya plus bukan mau membandingkan gaya parenting gue dengan orang lain. Gue melihat en belajar bahwa diluar gaya parenting gue en Jo masih banyak cara2 lain yang bisa qta adopsi en lakukan (tentunya disesuaikan dengan sikon) demi kebaikan qta en B.
Dari Mira, gue nyadar kalo baiknya kebutuhan minum susu Β dikurangin, diganti sama asupan2 dari makanan. Jelas ini tantangan buat gue loh secara B kalo nyusu masih kuat (FYI, B uda minum sufor, ASI masih tapi hasil pompa gue uda merosot banget). Frekuensi makan B emank sering tapi porsi tiap makan ga banyak. B tiap mau tidur baik itu siang tow malem, kudu pake susu dulu, ga bisa engga. Malem pun saat lagi tidur bisa minta susu. Di tengah2 waktu abis makan en sebelum mau tidur, B bisa minta susu lagi (ya ga sering2 amat c).
Dari Rere, gue belajar buat santai dalam ngurus anak. Beneran deh, gaya Rere tuh cool santai kalem banget ditambah gaya Mas Indra juga sama. Pas anak nangis, aduh adem bener liat cara ngadepinnya. Rere masih bisa nyanyi2in lagu buat Alvin, lah gue?!hahahaha, boro2 mau nyanyi yang ada gue suka hela nafas, hahahahaha. Brarti lain kali kalo B nangis tow cranky, gue kudu lebih santai responnya, lebih nenangin.
Dari Epoi, gue belajar buat sabar. Eh ini beneran loh, epoi suka cerita di grup kalo suka ga sabar sama Clay tapi nyatanya pas di Bandung itu ya, Clay nemplok plek sama epoi mulu tapi gue liatnya epoi sabar2 aja ngadepinnya. Padahal gue tau pasti epoi cape banget ditemplokin mulu mana lagi Clay ga kasi epoi kemana2 tanpa Clay. Emank c pas jalan2 itu, B ga nemplok melulu sama gue (nyaris kagak malah) tapi belajar sabar ini bisa gue aplikasiin pas urus B dirumah. Gue ga tau kadar sabar itu diukur dari apa tapi gue mau belajar lebih sabar lagi ke B en ngurangin ngoceh2 ke B juga. Terus Jo juga diajarin sama JP kalo ajarin B tatih2 jalan jangan dipegang bagian ketiaknya. Emank bagian yang aman dipegang ketiaknya tapi itu buat anak jadi males mandiri buat jalan sendiri, kalo mau pegang di tangannya (kayak mau ngegandeng) nantinya anak jadi kepengen buat jalan sendiri karena serasa kayak ga dikekang.
Dari jalan2 ini juga, gue punya temen senasib sepenanggungan (olaaa Budi) wkwkwkwkwk, dimana qta kayak dilepeh sama anak padahal sehari2 anak sama qta dirumah tapi gitu ada pasangan qta eh lebih maunya nemplok ke mereka. Itung2 qta lebih banyak nikmatin jalan2 deh ya en refreshing πŸ˜‰
Itu beberapa hal yang bisa gue jabarin, sisanya sukar gue rangkum pake kata2, hahahaha ;p walo yang bisa gue jabarin disini ga banyak tapi beneran gue banyak belajar dari jalan2 qta ini loh *ngomong ke Mira, Rere en Epoi* πŸ˜€
Terus apalagi ya …..
Pasti nungguin foto2 kan?! *isshhh geeran ya gue* sok atuh di-tek-egh-luk foto2nya πŸ˜€
photogrid_1485859504200
mau perjalanan pergi en pulang, B ga bisa diem di KA (>.<) maunya tatih2 jalan, tidur pun cuma sebentar. saat anak2 lain tidur, B masih on fire
photogrid_1485859555046
sampe Bandung baru tidur tapi ga lama tidurnya
photogrid_1485860801198
tampang bangun tidur, gue langsung minta foto, hahaha takutnya kalo tar tar lupa
photogrid_1485859625496
sekalian foto b3 juga πŸ™‚
photogrid_1485859685730
buibu eksis sama anak2nya
photogrid_1485859748558
keliatan ya kalo qta2 uda siap difoto, gayanya uda pada oke tapi anak2nya suse boo diajak foto, hahahaha
photogrid_1485859809762
nah ini, skalian aja ya qta juga ga kompak biar samaan sama anak2 ;p
photogrid_1485860036517
happy main2 di rumput sintesis Dusun Bambu
photogrid_1485860156234
liat deh muka B, serius belajar jalan, LOL
photogrid_1485860353409
kesampean foto sama Olive πŸ™‚
photogrid_1485860282197
ga afdol ya kalo ga narsis rame2
photogrid_1485860426919
main2 sama cici Olive sebelum tidur
photogrid_1485860643425
sebelum capcus dari hotel pun, qta tetep narsis. mintol sama karyawan hotelnya padahal doi lagi mau pergi tapi gue cegat buat fotoin qta2 dulu, hahahaha
photogrid_1485860710280
panas ga mengurangi niat qta buat eksis narsis loh *bangga*
photogrid_1485860228029
sampai jumpa lagi di edisi mahmud jalan2 berikutnya πŸ™‚

 

 

 

 

baby J.B.K, birthday moment, family, friendship, jode wedding, my life, review, review vendors, thanks

B’s Bee-day Celebration (at Carl’s Jr)

Di postingan ini, gue skalian ya review (tambahan) vendor2 yang gue pake selama ultah B πŸ™‚
Venue : Carl’s Jr (CJ)
17 Januari 2017

Acara ultah B dimulai jam 1 siang. Gue, 2 ade en 2 keponakan uda sampe duluan ke CJ karena qta perlu dekor dulu itu backdrop en desserts table. Selama di CJ pas ngedekor, qta ada dibantuin 2 orang dari CJnya. Selain bantuin, mereka juga nata2 balloon gate en balon2 yang digantung di atap. Waktu ngedekor, MC (Ibu S) datengin gue en bahas kira2 apa aja yang perlu dilakukan selama acara. Gue bilang ga perlu ada games dink karena gue ga siapin kado en gue pikir cukup acara nyanyi2, tiup lilin, foto2 en makan aja tapi selebihnya gue serahin ke Ibu S ini.

Selama acara berlangsung sampe kelar, gue puas sama CJ en Ibu S. Yang tadinya ga ada games eh dibuat games sama doi, buat suasana jadi ga garing kriuk kriuk πŸ˜› Kalo tentang pelayanan, so far so good ya en sampe cerita ini turun, gue ga dapet info hal2 yang ga enak 😊 Ohya, gue juga puas sama pelayanan dari Ibu S. Kalo rayain ultah di CJ itu dapet souvenir, pas gue mau DP diinfo kalo souvenirnya itu celengan besi. Gue sama Jo kecele donk karena qta maunya kotak makan aja tokh akan lebih kepake sedangkan info dari Ibu S, kotak makan stoknya lagi abis en sedang dalam proses produksi. Gue ada bilang tolong diusahakan kotak makan, jangan dapet celengan. Beberapa hari sebelum hari H, gue di-WA Ibu S, stok kotak makannya uda dateng, yeay!! Ish seneng deh πŸ˜€

Proses pembayaran pun dilakukan secara transparan, qta sama2 itung jumlah kupon dewasa & anak2. Itung kuponnya per menu yang dipilih sama tamu jadi biar jelas semuanya.

 

photogrid_1485225601642
dessert table by me πŸ™‚ untuk ngatur meja ini, 2 ade en 2 ponakan cuma bantu liatin apakah uda sesuai apa belum, seimbang apa ga. gue yang minta mereka seperti itu karena gue maunya ini meja yang gue aja yang ngatur

photogrid_1485225846105
tim dekor πŸ˜‰

Birthday Cake : @lottixlink
Kue datengnya sebelum jam yang disepakatin, yeay!! Untuk cupcakes-nya sesuai sama yang gue mau, buttercream warna kuning.

photogrid_1485224907677
diatas buttercream-nya, dikasi blink2 sprinkle sama bunga kecil dari fondant en itu gue ga request loh, inisiatif dari pihak Lottix πŸ™‚

Kalo kue ultahnya juga sesuai sama apa yang pernah gue jabarkan ke marketing Lottix ini. Kalo diliat2 teliti, di kue tingkatan atas itu agak bompel fondantnya, jadi ga rapi tapi untungnya karena posisinya di belakang jadi ga keliatan. Lepas dari hal bompel itu, semuanya oke punya kok πŸ˜€ Hiasan2 lebahnya juga sama persis dengan apa yang gue minta.

photogrid_1485224632403
B’s Birthday Cake

Detilnya :

photogrid_1485224000799
Lilin angka 1nya, gue minta dari fondant tapi gue ga mau polos jadi gue minta pake hiasan bunga2 kecil. Untuk hiasan tier atas, gue minta dibuatin 3 lebah. 2 lebah ukurannya besar yang ceritanya itu gue sama Jo. kalo karakter lebah gue pake pita πŸ™‚ sedangkan 1 lebah lagi dibuat lebih kecil yang ceritanya itu B en dikasi pita plus empeng kecil

photogrid_1485224087491

photogrid_1485224047042

Birthday Printables : Ribka
Seperti yang gue cerita disini, semua urusan printables itu dihandle sama Ribka πŸ™‚ Kalo ditanya hasilnya gimana, gue ga pake mikir berkali2, PUAS! Gue sama Jo ga banyak revisi ke Ribka, gitu dikasi liat hasil designnya langsung jatuh cintah *laff laff kalo kata Fanny*

photogrid_1484377933884
B’s Invitation. Gue ga sebar undangan dalam bentuk print out tapi semua undangan gue sebar via WA aja. Kalo pake kirim2 jatohnya makan waktu, makan biaya plus buntutnya dibuang juga. Jadi ekonomis en efisien via WA aja

Sistem di CJ kalo mau makan perlu pake kupon en dari pihak CJ uda nyiapin tapi berupa kertas biasa aja. Saran dari temen gue kalo bisa bawa (bikin) sendiri kuponnya supaya ga ada kecurangan kupon (berjaga2 aja) en lebih bagus juga kan kalo dari qta sendiri, kupon bisa disesuaiin sama tema ultah.

photogrid_1484378337638
Kupon Makan Orang Dewasa. Tadinya menu orang dewasa mau gue samain kayak menu buat anak2 tapi setelah dipikir2 gue ganti karena menu anak2 lebih kecil

photogrid_1484378436334

photogrid_1484378520281

Selain 4 printables diatas, ada beberapa printables lain yang didesign sama Ribka en bisa diliat di cerita ini sama ini ya.
Kaos : @mokomochi
Hasil jadi kaos plus print-an design dari Ribka, bagus banget!!! Gue suka, Jo suka, B?! Uda suka aja ya B, hahahahaha. Bahan kaosnya juga tebel tapi ga panas. Pas kaosnya sampe, gue ada kabarin pihak mokomochi terus mereka infoin gimana cara cuci itu kaos supaya print-annya awet en ga rusak.

photogrid_1484378081645

Goodie Bag : @nursajaya
Sebelum liat kayak apa goodie bagnya, gue belum cerita siapa en kayak gimana hasil design buat tasnya ini. Design datang dari sepupu gue. Jau dari B mau ultah, sepupu gue ini uda bilang mau bantu design-in πŸ™‚ Gue mah seneng2 aja, hahaha. Ide dasarnya dari gue en disempurnain sama sepupu.

photogrid_1484377854805
tradaaaa!!

en ini hasil jadi tas dari Nursajaya

photogrid_1484377797232
hasil print tulisan-nya jadi keliatan tebel beleber tapi ga masalah juga c buat gue, hehehehe

photogrid_1485225246101

ikss

Sekalian ya gue cantumin isi dari goodie bag-nya ini :

photogrid_1484377587272
harusnya di dalam ini plastik ada kotak makan dari CJ

photogrid_1484377691273

Cookies : @kukkie_land

photogrid_1484377736721
sesuai sama yang gue request cuma bentuknya lebahnya ga gitu mirip ya tapi ga masalah dink πŸ™‚ rasa cookiesnya gue ga yangka loh bakalan enak, hehehehe. enak dalam arti ga buat eneg en engga kemanisan itu fondantnya, pas deh sama adonan cookiesnya. FYI, pas gue terima itu cookies2nya uda diplastikin en dipitain juga (pita boleh request warna)

Cakepops : @belleetpetite
Birthday Equipment : @java.cakery

photogrid_1485225046543
gue cukup bingung baiknya gimana itu hiasan cakepops. kalo kuning doank kok polos amat jadi gue minta buat di garis2 asal aja pake warna hitam, berasa ka tema lebahnya, hehehehe..

photogrid_1485224977695

Table Cloth : @polkapartyshop
Black Foil Curtain : @ballonable
BRYNA & 1 Balloon : @papaloon_ballon
Cupcakes Stand : Ribka
Cake Stand : @pokkicake

photogrid_1485225668446
daritadi belum keliatan ya kayak apa c hasil dekornya, tradaaaaaa!!! gimana2, bagus kan bagus kan?? *haus pujian* LOL. di meja gue tambahin foto B pake baju lebah sama pocky yang gue taro di botol kaca tempat nyimpen asip, hahahaha

Reviewnya uda kelar, yippie yippie yeay!! Sekarang saatnya pamerin foto2 narsis, hahahaha, ati2 dapat menyebabkan jatuh cintah ke gue B *emak bias*

photogrid_1485224733321
ini awal2 pas mau dimulai acaranya, B masih ngambek sama Jo (hayo tau kan kenapa B ngambek? yang ga tau, baca postingan sebelumnya
ya)

photogrid_1485225546824

photogrid_1485225957068
with aunty Ribka

photogrid_1485226140942

photogrid_1485225387466

photogrid_1485225333398

photogrid_1485226460808

photogrid_1485225193297

photogrid_1485225136609

photogrid_1485225751962

photogrid_1485224262916

photogrid_1485224540579

photogrid_1485224378699

Pulang kerumah uda sore, ditambah qta masih kedatangan sodara2 Jo dari Bandung jadi ga bisa langsung istirahat. Gue kira B bakalan tepar tapi tenyata TIDAK!hahahaha, sampe malem ni anak masih jumpalitan sana sini, so saatnya buka kado, ihiyyy!!

photogrid_1485224202448
with her birthday presents

photogrid_1485226540397

 

 Note :
Semua foto yang ada disini, dijepret sama temen dari partner kerja qta, Veny Rossa.
Ohya, foto2 sama keluarga besar en temen2 yang lain (non blogger) ga gue upload ya, hehehe ga enak kalo belum ijin πŸ™‚

 

baby J.B.K, complaints, family, jode wedding, my life, thanks

Daddy & Daughter (part 2)

Skip bentar ya bahasan tentang ultah B-nya, mumpung lagi inget mau ceritain hubungan B sama Jo πŸ™‚ Ya skalian biar kalian2 greget penasaran sama acara ultahnya B *ditoyor* hahahaha..
Bisa dibilang (tadinya) Jo itu ga pernah loh marahin B. Marahin dalam arti kayak ngebentak tow sebut nama B dengan keras. Biasanya itu gue yang lakuin karena sehari2 kan B lebih banyak sama gue jadi sukaan gue jengkel tow bad mood sama tingkah polanya B. Tapi ada beberapa kali dink akhirnya Jo lepas marah ke B.
Di atas dashboard mobil itu ada tatakan mat sama pajangan doraemon yang kepalanya goyang2 en waktu itu B kepengen banget narik mat-nya. Jo uda bilang ga boleh sambil singkirin tangannya B tapi ya namanya juga anak2 ya, masih ngeyel en sampe beberapa kali masih begitu juga terus akhirnya Jo ngebentak B. “Bryna, denger ga kalo papa bilang engga ya engga!” Sontak B tuh ekspresinya kaget. Bener2 kaget, secara selama ini kan Jo ga pernah kayak gitu. Abis kaget langsung deh B nangis kejer en meluk gue.
Kejadian berikutnya pas qta b3 lagi mau tidur tapi B masih mau main padahal qta b2 dalam kondisi yang uda ngantuk berat en gue sendiri lagi sakit. Uda disusuin masih juga anaknya on fire buat ngajak qta main sampe qta pura2 tidur pun B masih keluyuran sana sini en berbuntut nangis ngambek gegara qta cuekin. Pas nangis ngambek itu, gue samperin en gue gendong dengan harapan ya ini anak tidur nantinya eh tapi malah makin jadi nangisnya plus pake acara nyentak2 badan. Langsung deh Jo bentak B lagi. “Bryna, ga bisa ya tidur sekarang?!” en sama kayak kejadian di mobil itu. B kaget terus nangis kejer.
Gue ada bilang ke Jo, kalo qta marah sama anak itu wajar en sah2 aja selama emank itu perlu ya en ga berlebihan tapi kalo bisa sehabis qta marah, qta minta maaf sama anak sambil jelasin kenapa qta marah. Gue cuma ga mau nantinya B berpikir “ahh papa mama marah tar juga minta maaf, kelar deh masalah” nah gue ga mau kayak gitu. B harus tau en paham sebabnya qta marah. Jangan sampe ga bisa koreksi diri nantinya. Saat marah pun ya harus bener2 marah, jangan marah terus ketawa gegara liat mimik muka anak yang lucu. Pokoknya tunjukin ke anak kalo qta ya emank marah saat itu tapi tetep ya dalam batas normal en wajar, jangan sampe berlebihan “bumbunya”.
Ga cuma itu aja, gue sepakat sama Jo buat sebisa ga main tangan (mukul) ke anak. Hal ini datengnya dari gue c karena gue ngurus 3 ade plus gue (dulu) juga ngajar anak kecil. Pemikiran gue kala itu, sekesel2nya gue sama anak les, gue ga mukul mereka (wong anak orang masa gue pukul) jadi ade2 gue pun ga boleh gue pukul. Masa sama anak orang gue bisa sabar en ga pukul tapi sama ade sendiri ga bisa. Hal itu gue sampein ke Jo en Jo setuju tapi nanya kalo uda kelewatan gimana en qta pengen mukul. Gue bingung!hahahaha, ga tau ya, sekesel2nya gue sama ade gue dulu, gue ga mukul mereka ya paling marah di mulut aja. Gue cerita sama sepupu gue tentang hal ini en dia bilang kalo emank mau mukul, pukul di pantat aja. Pantat itu kan membal en kalo pun dipukul ga akan sampe sakit gimana, jangan pukul area lain. Sepupu gue pun ingetin kalo mukul jangan pake tangan (telanjang) qta sendiri tapi gunakan alat sebagai perantara, misalnya sendok kayu. Soalnya kalo qta mukul pake tangan (telanjang) sendiri sama kayak qta ngajarin ke anak “oh tangan (telanjang) itu fungsinya buat mukul.” Kira2 kayak gitu penjelasan sepupu gue en gue sama Jo sepakat setuju akan hal ini πŸ™‚
Mengenai pola didik anak ini beda2 ya manteman, ga bisa berpatok sama 1 hal saklek aja. Disesuaikan aja sama kenyamanan tow kebaikan dari sudut pandang qta masing2. Apa yang gue en Jo sepakatin belum tentu cocok di orang lain begitu juga sebaliknya (gue hanya sharing aja ya en gue sendiri pun masih dalam tahap belajar jadi orang tua). Kalo gue mikirnya tiap orang tua pasti pengen yang terbaik buat anaknya en cara dapetin yang terbaik itu juga beda2 tiap orang tua. Kalo misal ternyata anak itu bakal denger tow kapok karena dipukul dulu, ya gue setuju2 aja tokh dipukulnya kan dalam tahap wajar. Intinya, pilih en jalanin aja pola didik yang nyaman buat qta sebagai orang tua karena qta yang (paling) tau apa yang baik buat anak πŸ™‚ Setuju?! Uda setuju aja, hahahahaΒ 
Balik ke Jo marahin B. Kelar marah, Jo minta maaf ke B en jelasin tuh kenapa dia marah sampe bentak B. Reaksi B gimana?! Dia jual mahal sodara2, wkwkwkwkwk. Jo abis itu dicuekin abis2an sama B πŸ˜› hahahaha. Ini terbalik banget deh, kalo gue yang marah, sebelum gue minta maaf B yang bakal nyamperin ke gue en meluk2 tow bujuk rayu ke gue biar gue ga marah lagi sama dia. LOL. Butuh waktu buat B lumer baikan sama Jo, ya ga lama2 amat c sekitar 15 menitan deh. Jadi selama B belum lumer, kerjaan Jo bujuk rayu B lah, hahahaha..
Ohya, pas ultah B di Carl’s Jr itu, B juga ngambek loh sama Jo sampe dicuekin abis2an. Ceritanya sebelum berangkat ke Carl’s (di rumah), B ada minta ke Jo buat gendong dia (2 tangan disodorin gitu) tapi sama Jo ga digubris karena Jo mau siap2 buat mandi dll (waktunya mepet). Langsung lah B sakit hati, hahahaha. Sepanjang di mobil Jo panggil b eh dicuekin, diliat aja engga. Sampe di Carl’s, B ga mau digendong sama Jo padahal biasanya B bakal lebih milih digendong sama Jo daripada sama gue. Ekspresi muka B pun cembetut. Ya uda deh Jo gerilya buat minta maaf en baik2in B πŸ˜€
photogrid_1484382353090
kalo tidur, sama2 ga bisa diem en makan tempat di kasur
photogrid_1484382242255
kesayangannya papa
photogrid_1484382439015
duo kesayangannya mama
Buat baca cerita Daddy & Daughter sebelumnya, klik sini ya πŸ˜‰
birthday moment, family, friendship, jode wedding, JoDe's life, my life, review, thanks

B’s Bee-day Celebration (at Home)

Ultahnya B qta rayain 2x. satu dirumah satu lagi di Carl’s Jr. Kenapa dipisah?! Soalnya tanggal 12 itu jatohnya di hari Senin en hari libur pula (long weekend), kalo dirayain tanggal segitu kuatir pada banyak yang jalan2 keluar kota.
Buat rayain dirumah juga simpel aja. Beli kuenya sehari sebelumnya di Holland Bakery en emank sengaja ga mau beli yang mahal2 soalnya gue berencana mau kasi B kesempatan buat smash the cake πŸ™‚
photogrid_1483934709389
angka 1nya ketutupan st
Terus biar meja keliatan cakeps, gue kasi susu ultra mini en air mineral yang uda dilabelin. Beli marshmallow yang gue tusuk pake tusukan sate, telor sepuh merah, mie ultah sama kue mangkok merah πŸ™‚ Kalo backgroundnya, nempelin bunting flag sama balon foil aja di tembok, xixixixi.
photogrid_1483936451285
kue mangkok, gue kasi topper biar canciks
photogrid_1483934826068
susu ultra mini berlabel
photogrid_1483934919675
air mineral berlabel. gegara ga nemu air mineral kemasan warna kuning jadi gue tutup aja pake kertas krep kuning en kasi pita biar manis *ilham dateng dari epoi*
photogrid_1483936323932
penampakan meja ultah B
photogrid_1483936593409
tradaaaaa jreng jreng πŸ˜€ simple tapi gue puas
Semua uda rapi baru deh qta mulai acaranya. Acaranya juga yang uda lazim terjadi, nyanyi2; make a wish; tiup lilin; potong kue en yang pasti foto2!!
photogrid_1483935033373
the birthday girl
photogrid_1483935232892
muka ga sabar mau grauk itu kue, hahaha
photogrid_1483935578089
siap2 tiup lilin yuk B
photogrid_1483936684130
yeay!! tiup lilin!! tapi gue sambil pegangin tangan B, takut itu tangan melayang ke lilin (>.<)
Abis itu, B ngejalanin ritual milih2 barang atas permintaan dari poponya, alias nyokap g. Barang2 yang bisa dipilih ada 6 macem en beberapa ada yang emank qta punya jadi ga usah qta beli lagi en sisanya qta beli tapi cari yang murmer *nyengir kuda*
photogrid_1483935673395
yang qta beli itu 2 barang dari kiri sama barang yang diantara dompet en kalkulator, mainan semua, LOL
photogrid_1483936158390
ini barang pertama yang B pilih tapi …..
photogrid_1483936196598
abis itu barangnya dilempar en ganti haluan milih buku, pulpen en kalkulator

Biasanya c ritual pilih barang ini punya arti masing2. Kayak barang yang dipilih B itu artinya ni anak nantinya demen hal2 yang berbau pembukuan en itungan. Gue aminin aja, yang penting B jadi anak yang sehat, pinter en takut akan Tuhan.

Now, smash the cake..!!
photogrid_1483934579991
awal2 ini kue ditowel2 aja sama B terus diicip2 juga
photogrid_1483934631444
lama2 mulai beringas, hahaha. mulai dibejek2
Setengah dari kuenya uda hancur minah sampe ga berbentuk sedangkan setengah lagi masih bisa diselamatkan buat dimakan, hehehehe. Seru c smash cake ini tapi ga serunya itu beberesin sisa2nya. Aduh itu cream kue dimana2, mandiin B pake perlu 2x sabunan secara lengket banget. Belum lagi di tikernya, lengket2 juga (>_____<“) kapok mama!hahahaha.. Cukup sekali ya B, taun2 berikutnya dimakan aja kuenya jangan diancurin lagi πŸ™‚
photogrid_1483935103570
Happy Birthday my little B! mama papa sayang banget sama B

 

 

baby J.B.K, birthday moment, complaints, family, jode wedding, JoDe's life, my life, review, review vendors, thanks

Cerita Dibalik B’ Bee-day Celebration

Sebagai ibu muda *eee ciee muda, sadar umur woiii*, gue pun mengalami kegalauan “ultah anak yang pertama ini mau dirayain apa engga ya” en ini uda buat gue galau beberapa bulan sebelum B injek 1 taun umurnya, hahahaha.. Diskusi sama Jo awalnya mau dirayain di rumah aja dengan ngundang kuarga inti, sodara en temen2 yang deket tapi abis itu beberapa lama kemudian Jo request diluar rumah aja. Alesannya kalo di rumah tar mereka yang bawa mobil mau parkir dimana (FYI, area rumah gue kayak model cluster yang muat parkiran skitar 10 mobil & masing2 rumah disini punya mobil lebih dari 1). Pas pemberkatan rumah aja itu uda rempong buat parkir sana sini sampe ga enak sama tetangga2 jadi Jo bilang diluar rumah aja rayainnya tokh ga cape bebenah rumah sgala. Berangkat dari hal itu, mulai deh gue sama Jo cari tempat ultahnya.
Ide di tempat kakek berjanggut putih & laki rambut merah baju kuning putih, mentah2 gue en Jo tolak. Ga tau kenapa, qta ga sreg aja. Terus lanjut ke tempat mie belalai juga ga sreg, lebih ke arah luas areanya c. Soalnya beberapa x dateng ultah disana itu jadinya sempit en nyampur sama tamu2 lain (bukan undangan). Matek, qta mati ide mau dimana, hahahaha.
Suatu hari, qta maksi di Carls Jr. Lagi enak2 ngunyah, Jo bilang “kenapa ga disini aja ultahnya B” tingtong!!! Langsung deh gue nanya2 sama pihak Carls. So far dari segi makanan, tempat plus harga (paket) gue en Jo cocok tapi qta ga langsung DP saat itu. Masih mau mikirin lagi.
Ngerasa tempat uda dapet (walo belum DP), gue mulai nyari vendor buat bday cake B. Tadinya mau di Pokki Cake (vendor anniversary cake) tapi ternyata di tanggal yang qta mau, dia ga available, lagi berlibur. Pusing deh gue nyarinya. Banyak emank vendor2 kue tapi harganya ga sreg di gue. Gue ga muluk2 kok kalo tentang kue. Ga bertingkat, gpp. Hiasan ga ribet, gpp. Yang penting hasilnya ga jelek en harga cocok, uda itu aja. Dari cerita ke Mira en Pypy, melipir ke LottiLink di daerah Tanjung Duren. Ga langsung kesana c, gue kontek via WA dulu nanya bisa ga buat kue tema lebah en ternyata mereka sanggup baru deh beberapa hari kemudian gue kesana. Di Lotti, gue ceritain kue yang gue mau kayak gimana. Tadinya mau buttercream tapi mereka bilang sebaiknya fondant karena kuatir itu buttercream ga tahan lama di suhu ruang. Di Lotti ini, gue order kue ultanya yang bertingkat soalnya harga yang single sama bertingkat itu beda goceng. Bertingkat disini ga semuanya real cake ya. bagian bawahnya dummy sedangkan atasnya itu baru real cake. Terus gue juga order cupcakes di Lotti. Mau order juga cookies en cakepops tapi kok harganya menurut gue masih ga sreg jadi gue tunda dulu.
Kelar donk masalah kue, muncul lagi perihal baru. Printilan buat desserts table-nya. Ya kan biar cakeps kalo difoto *penting* hahahaha. Seperti yang gue bilang diatas tadi, cakepops en cookies di Lotti gue masih ga sreg sama harganya. Ngubek2 deh gue di IG, iyeee gue emank cari ribet sendiri yang ada,huhuhuhu, demi harga sreg di budget, gue kudu jumpalitan di IG. Ga sia2 deh jumpalitan gue πŸ˜€ gue nemu vendor yang bisa buat cookies murce!!! Gimana ga murce, per huruf-nya 1.500 perak!! Riang gembira hati ini, hahahaha ga pake lama, langsung lah gue kontek ownernya (@kukkie_land) terus pas bahas tentang pengiriman eh ternyata doi tinggal di Sunter juga. Aheyyy, gampil lah ini, bisa gue ambil sendiri tow ga gojek aja πŸ™‚
Selain cookies, gue jumpalitan di IG nyari cakepops tapi ga dapet2. Iseng2 gue buka disdus en rejeki ga kemana ya, nemu deh vendor cakepops plus bayarnya pake harga promo pula, duh senengggg bangettt! Untuk vendor (@belleetpetite) ini, gue pake jasa pengiriman soalnya doi jau dari Sunter tapi ga apa2, biaya kirimnya masih oke buat gue πŸ™‚
Ihiy!!! Kelar deh desserts tablenya, cihuy!! Lanjut ke hal kostum. Buat kostum, gue uda rencana ga mau rempong2 pake kayak dress buat B. Pemikiran gue tokh anaknya masih digendong2, kalo pake dress ga keliatan juga terus acaranya juga santai jadi cukup kaos aja. Untuk gambar kaosnya itu awalnya Jo maunya qta pake baju warna kuning dengan garis2 warna hitam tapiii susah ya kakakkk nyarinya terus gue bilang apa qta pesen aja di vendor2 IG yang jualan baju tapi bisa request design. Nah Jo oke terus dikasi tau sama Ribka buat cekidot IG @mokomochi karena harganya lebih murah dibanding OS lain. Langsung deh gue follow en kontek, untuk harga gue sama Jo uda oke tapi untuk designnya qta ga sreg. Jadi buat garis2 hitamnya mereka bisa tapi ga bisa dari tepi ujung ke tepi ujung, bisanya beberapa senti dari tepi baju (ga full) terus gue minta mereka buat design dengan tema lebah tapi jatohnya gue masih ga sreg. Pikir punya pikir, gue kontek Ribka dink, mintol design-in en tadaaaaa!! Sekali dikasi liat hasilnya, gue sama Jo langsung sreg sukakkkkkk!! Ada request dikit doank selebihnya qta uda oke banget sama hasil design Ribka πŸ˜€
Hasil design Ribka ga cuma di baju doank tapi buat printables label botol air mineral, topper cupcakes, label susu, undangan, milestone chalkboard sama bunting flag. Prosesnya sama kayak design baju, gitu sekali dikasi liat sama Ribka, gue langsung suka begitu juga Jo πŸ™‚ Uda klop banget deh gue sama magic hand-nya Ribka *sawer akoh ya Rib, hahahaha..
Printilan lain yang gue beli itu curtain foil di IG @balloonable, balon huruf; balon lebah en balon angka 1 di IG @papaloon_balloon, sama beli taplak meja plastik di IG @polkapartyshop. Cukup sudah gue pikir, kelar!!! Tapi itu belum ternyata, huhuhuhuhu, goodie bag ultahnya belum. Awalnya gue mau kasi tas bahan blacu en uda nemu vendornya juga tapi pas gue kontek balesnya lama, gue jadi kuatir kalo jadinya nanti ga on time. Sebenernya salah gue juga karena gue konteknya mepet (>.<) terus inget Ribka pesen goodie bag ultahnya Edel di @nursajaya (Ribka!! penyelamat gue deh ini :D) nanya2 sama Ribka abis itu kontek adminnya. Bisa dibilang proses tektokannya makan waktu 2 harian en itu murni karena gue, hahahaha, soalnya gue masih ragu2 baiknya pesen yang model apa en kayak gimana ukurannya. Adminnya tuh baik en sabar banget deh padahal gue rempongin dia mulu πŸ˜›
Hal terakhir yang dicari mepet2 hari H itu :
  • Perlengkapan buat dessert table kayak tempat taro susu & air mineral, cake stand, cupcakes stand, cakepops stand. Gue galau apa perlu beli perlengkapan ini sedangkan mau sewa tapi uda ubek2 IG ga nemu juga. Jodoh ga kemana, pas gue dateng ke acara ultah anak temen gue eh dia cerita kalo temen kuliah qta (yang handle dessert table dia) itu bisa sewain, ihiyyy!! Langsung deh gue kontek temen gue ini πŸ™‚
  • Fotografer. Awalnya gue sama Jo ngerasa ga perlu pake fotografer cukup mintol ade2 gue buat motoin pake kamera HP aja tapi gegara dateng ke acara ultah anak temen gue itu qta jadi kepikiran buat pake jasa fotografer. Beruntungnya partner kerja qta punya temen yang bisa foto2 plus ngasi qta harga yang bersahabat banget πŸ˜€
Umm.. spertinya uda kelar ya cerita persiapan ulang tahunnya B πŸ™‚ Gue ga masukin foto2nya dulu ya. bakal gue posting di cerita selanjutnya ya skalian review (tambahan) juga πŸ™‚

 

baby J.B.K, birthday moment, family, jode wedding, JoDe's life, my life, pregnancy, review, thanks

B is Turning One!

12 Desember 2016, yaps genap deh umur B 1 taun, yippie yippie yeay!! πŸ˜€
Orang2 suka bilang “waktu berjalan cepet banget ya” en itu beneran bener bangettttt!! Kalo gue kilas balik, prasaan baru deh ngelahirin B belum lama (klik dimariΒ en dimari ya cerita lahiran B) terus lagi susah payah berjuang demi ASI, hehehehe eh tau2nya B ni hari uda umur 1 taun aja πŸ˜‰
Di hari ini, rencananya gue ngerayain ulang tahun B secara simple aja. Tetep ada kue ulang tahun, nyanyi en tiup lilin πŸ™‚ Terus nantinya ada ngejalanin ritual “pilih barang” macam gunting; kalkulator; alat2 jait; buku; duit en lain2. Ritual ini request dari nyokap gue en gue iyain, lucu aja en mau tau B pilih apa, hehehehe.
Selain ritual “pilih barang”, nanti B bakal “smash the cake” πŸ˜€ yang mana itu kue ultah diancurin sama B, LOL. Makanya tar gue beli kue ultahnya yang ga mahal, hahahaha sayang soalnya.
Umm segini dulu ya cerita rencana ulang taun B hari ini, nanti gue update lagi *asap* eh emank ada cerita apa lagi Ping?! Cieeee, hehehehe, ultah B mau dipestain, uhuyyy!! Doakan lancar ya manteman πŸ˜‰ terus yang mau kirim kado buat B, diterima lebar2 sama mamanya B, wkwkwkwkwk, ga dink gue bercanda.Β Gue minta doanya ya buat B supaya B tumbuh sehat, jadi anak pinter, pribadi yang takut akan Tuhan en punya akhlak yang baik, big big Amien πŸ™‚
img-20161108-wa0031
creative designed by mommy Edel
complaints, family, jode wedding, JoDe's life, my life, review, thanks

2nd Wedding Anniversary

Uda lewat c sebenernya tapi gue tetep posting aja ya biar keliatan rajin cerita di blog, hahahaha abis semakin gue pikir2 banyak sebenernya yang mau diceritain tapi mau ngetik aje banyak aja ini itunya *lirik tajem ke B* πŸ˜›
Ga jau beda sama 1st Wedding Anniversary taun lalu, taun ini cuma dirayain kecil2an aja. Bedanya, gue ga buat surprise apapun ke Jo. Kalo taun lalu pesen kue diem2, x ini pesen kue uda gue info ke Jo bahkan model kue yang dipesen itu pilihan Jo. Pilihan vendor kue jatoh ke Pokki Cake (ig @pokkicake). Pokki ini showroomnya deket sama rumah gue, hahahaha cuma beda blok doank. Sering banget gue lewatin terus kepo cari di IG ada apa ga eh ternyata ada. Tanya punya tanya, harganya masih masuk budget banget en berencana mau pake Pokkie buat ultah B nanti. Pikir punya pikir, kenapa ga pesen dulu aja kuenya buat anniversary, itung2 skalian nyobain kan πŸ™‚ That’s why gue pilih Pokki ini.
photogrid_1478619999334
Rasa kuenya Pokki enak en yang gue demen itu rasa buttercreamnya ga manis2 amat. Ga buat eneg juga. Bolunya juga lembut dink, recommended!!
Urusan kue kelar, lanjut ke baju. Pas gue hamil pernah dikadoin sama Nie kaos warna kuning buat gue, Jo en B. Itu kaos ga pernah qta pake terus entah gimana gue kepikiran dipake aja lah pas hari anniversary biar lucu aja. Terus karena kaosnya polos, muncullah ide buat bordir nama di depannya. Tadinya mau tulis nama masing2 tapi kok gue ga sreg ya (padahal gue yang mikir sendiri tapi ga sreg sendiri. hahahahaha) terus ganti ke “papa, mama, Bryna” eh ga sreg juga. Kemudian gue bertapa ke gunung nemu lah yang sreg πŸ˜€ Bordir nama ini gue niatin selain biar itu kaos ga polos juga gegara di depan komplek rumah gue ada tukang jahit, pucuk dicinta ulam pun tiba kan?!xixixixixi. Walo semuanya uda dipikirin tetep aja pelaksanaanya tuh lama secara gue-nya c yang nunda2 jadi itu kaos baru dibordir sekitar 4 hari sebelum hari H yang mana tukang jahitnya gue minta kilat, LOL. Untung bapaknya bisa ngerjain di 2 hari πŸ™‚
photogrid_1478620085623
kaosnya gue en Jo

 

photogrid_1478620121123
kaosnya B
Karena ga ada kado2an, Jo ngajak dinner yang beda dari biasanya. Taun lalu ke Bakerzin nah taun ini Jo request yang AUCE (all U can eat), tempatnya terserah gue. Cari punya cari, gue bilang “kalo di The Cafe Mulia gimana?” en Jo setuju. Alesannya c simpel, Sin2 uda sering bolak balik makan disana buat entertain dokter2nya terus dia bilang enak makanannya. Ga cuma Sin2, gue ada tanya ci Yance juga en katanya pun enak. Yo wis ketok palu ke The Cafe dink. Pas ketok palu agak2 mau ga mau c ya, hahahaha secara gue takut sama harganya. Tapi Jo bilang ya ga apa lah tokh ga tiap bulan makan kek gini.
Gimana makan di The Cafe?! ENAK!!!hahahaha, gue sama Jo c puas banget ya. Sorry banget gue ga foto2in tapi boleh banget deh coba makan disana πŸ™‚ Terlebih dessertnya, duh enak bambanggggg! Harga?! Nah ini niii, sumfee gue cengo liat harganya. Jadi pas lagi tengah makan, ditaro lah bon sementara gitu di meja. Gue liat kok harganya ga semahal yang Sin2 bilang loh. Gue WA ke Sin2 info tentang harganya eh dia ikutan bingung kok bisa segitu harganya. Jo bilang bagus donk kalo lebih murah, iya emank bagus tapi kalo tar pas bayar dapet omongan “maaf Bu terjadi kesalahan harga” kan PHP kakakkkkk namanya. Tapi yang ditakutkan ga terjadi, duh girang hati ini πŸ˜€ Entah gegara harga weekdays apa gimana deh, gue ga ngerti. Total yang dibayar sekitar 1jutaan (ga nyampe 1.5juta) itu uda pake pesen wine segala πŸ™‚ Menurut gue masih oke buat skali2 makan yang kata orang2 mewah.
photogrid_1478620173149
Wed Anniv taun ini uda b3 sama B
photogrid_1478619964321
beautiful greetings designed by mommy Edel πŸ™‚ gue en Jo sukakkkk banget, mamaciii Rib :*
photogrid_1478620047691
Semoga di ulang taun pernikahan gue en Jo ini makin diberkati en didewasakan sama Tuhan ya. Bisa jadi pribadi suami & istri yang lebih baik lagi plus bijak jadi orang tua buat B, amin!!!

 

 

baby J.B.K, complaints, jode wedding, JoDe's life, my life, thanks

B’s Nine & Ten Months Old

Perkembangan bulan ke 9 en 10 gue gabung aja ya soalnya seirama sekata *apa c ini, hahahaha*
Di umur B ke 9, antingnya gue lepas dua2nya. Bermula dari telinga B yang kanan di bagian deket lubang anting itu jadi bengkak en memerah. Pantes nii anak pegangin mulu karena ga nyaman. Gue pegang aja nii anak ngoceh2, jadi langsung deh gue lepasin walo anaknya ga bisa diem kepalanya. Abis itu gue olesin baby oil.
photogrid_1476159568776
bengkak en memerah
Sempet deh beberapa hari, B pake anting sebelah doank, hahahaha terus kata Jo kayak preman jadinya gue lepasin yang sebelah kiri. Gue ada kekuatiran c ini lubang antingnya bakal nutup apa engga ya, kasian kalo gedean nindik lagi 😦
Inget kan di umur 8 bulan kemarin, B lagi susah makan en itu berlanjut donk sampe akhirnya gue kasi bubur instan Heinz. Suka? Duh banget!!! No drama deh makannya sampe nambah loh. Ya gue c seneng2 aja walo gue kepikiran juga “mau sampe kapan nii anak makan yang instan mulu, lebih baik makan yang pastu ketauan bahan2nya apa” gue bukan idealis, bukan tapi lebih ke asupan aja. Kalo instan kan qta ga tau apa aja bahan2 yang sebenernya dipake tapi abis itu gue uda bodo amat, hahahaha yang penting B makan deh. Gue sendiri masuk dalam tahap yang pusing, bingung en stress kok B ga mau makan bubur masak. Untuk buah, lancar. Makan oat mau juga, yogurt juga mao. Herannya lagi, dikasi makanan qta (table food) lah mau aja nii anak. Bahkan bubur plain yang abang2 jual bisa ludes, nasi tim mau, nasi biasa pake kentang semur apalagi, mau!!! Hadeh padahal secara tekstur kan lebih keras table food donk ditambah nii gigi B masih indent, masih on the way, LOL.
Setelah umur 9 bulan lewat, gue iseng selang selingin makanan B. Misal ni hari bubur masak besok bubur instan begitu seterusnya. Hasil?! Awal2 masih ditolak terus beralih ke 5 suapan en sampe ni hari uda ludes makan bubur masak πŸ˜€ Kembali isi SC (slow cooker) ludes, hati gue riang gembira!! Makanan table food juga masih suka gue kasi sesekali. Terus sekarang B lagi BLW πŸ™‚ Mungkin kemarin2 B lagi bosen menu x ya, lagi mao numbuh gigi x ya, lagi lagi lagi (ya cari aja pembelaan terus Ping, hahahaha). Ohya, sempet gue kasi rasa juga ke makanan B kayak garem, kecap asin en saus tiram. Responnya tetep ga mau makan B tapi gitu gue selang selingin en ga kasi rasa apa2, anaknya mau makan πŸ™‚
Di umur 8 bulan kemarin, B uda bisa merangkak tapi pake perutnya nah sekarang perkembangan terbaru, B bisa merangkak pake lututnya en itu lancar rangkaknya. Dari bisa rangkak pake lutut, B juga uda bisa duduk sendiri sekarang. Sejak B bisa merangkak, gue sering taro B di baby box karena berdasar info yang gue dapet, taro anak di baby box itu bisa stimulasi anak belajar berdiri en itu bener loh. B bisa berdiri sendiri di baby box-nya. Awal2 masih gue pegangin tangannya terus gue arahin buat pegang samping (pinggiran) box-nya buat bertumpu eh bisa anaknya. Luar biasa seneng gue! πŸ˜€
photogrid_1476159928751
awal2 belajar berdiri sendiri di box

 

photogrid_1476320836516
Yeay!! bisa berdiri sendiri di baby box
B sekarang uda bisa ga kasi kalo gue gendong anak lain. Ini gue tau secara ga sengaja. Jadi waktu itu gue meet up sama besties terus anaknya gue gendong eh B liat. Langsung deh mukanya mesem2 cemberut ngarah mau nangis sambil tangannya julur ke gue, hahahaha lucu liatnya ;p terus gue kira “ah bisaan aja ini mah akting ngambeknya” nah gue coba lagi gendong anak temen gue eh masih sama aja c B responnya. Fix deh ya mamanya ga boleh gendong anak lain. Sedangkan kalo Jo gendong anak lain masih dikasi sama B.
Masuk ke umur 10 bulan, jadi x pertama-nya B buat gue tinggal. Sehari2 kan B selalu sama gue tapi di tanggal 7-8 Okt kemarin B harus gue tinggal, gue ke negeri seberang karena ada urusan kantor. Beda sama pergi sebelumnya, B bisa gue bawa plus ajak nyokap tapi x ini ga memungkinkan situasinya plus pas pulang nanti, gue bawa banyak barang2 karena bakal ada pameran di JCC. Rasanya galau luar biasa dink hari2 sebelum berangkat. Sedih juga en mikir bakalan kangen pasti. Gue juga kuatir tar B mogok makan, mogok susu, mogok tidur lagi. Selain kasian sama B, kasian juga sama nyokap nanti. Gue tau gue ga boleh kayak gitu karena tar B ngerasain juga kan jadinya gue rajin deh sounding ke B buat pinter selama sama poponya, jangan repotin. Selama gue pergi itu kangen bangetttt sama B. Ya belum take off aja gue uda kepikiran, hahahaha tapi untungnya nyokap sama ade gue selalu ngabarin B lagi apa en gimana. Qta juga video call. Pas video call, B tuh cembetut sama gue. Ga mau ketawa, ngambek terus gue ajak bercanda baru deh ktawa2.
photogrid_1476320742856
muka cembetut
So far selama gue tinggal, B anteng2 aja. Sebenernya B kalo sama orang lain itu anteng, ga ngerepotin, beneran deh. Kalo sama nyokap misalnya, B bisa tidur siang lama kayak 3-4jam lah kalo sama gue nii cuma stenga jam bahkan 15menit, ishhh. Jadi B tau kalo sama orang lain jangan repotin tapi repotin lah mama papa sendiri, hahahahaha
photogrid_1476320713523
video call sama papa mama
Tadinya gue pikir cukup sekali moment ninggalin B eh taunya dalam beberapa hari ke depan, gue perlu balik lagi ke negeri seberang 😦
Perkembangan B yang lain itu uda bisa toss, bisa shakehands, bisa nangningkung, bisa bye2 en bisa kiss bye. Ohya B juga bisa kasi unjuk ke orang kalo ditanya “B yang mana ya?” nah B bisa arahin tangannya ke dada sambil ditepuk2 seakan bilang “ini B” πŸ˜€
Oke dink, sisa cerita perkembangan B gue share pake foto ya πŸ™‚
photogrid_1476320789619
pertama kali diajak main. seneng sebenernya tapi mukanya flat aja gitu. ckckckck
photogrid_1476159603537
sekarang kalo qta makan diluar en ada baby chair, B qta biasain duduk di baby chair. anteng selama dikasi mainan tow pegang2 sesuatu πŸ™‚

 

photogrid_1476159644532
ini gue aja yang iseng, masukkin B ke baskom baju bersih
photogrid_1476159707209
baju renang c uda ready ya tapi nyali B buat main air dingin masih ciut deh. tiap sore sekarang mandi pake aer dingin en itu uda mendingan c mau. awal2 mah nangis anaknya, hahahaha. terus kalo ketemu aer bukannya happy bisa main aer ini boro2 malah takut (samaan kek gue yang takut aer)
photogrid_1476159798358
muka girang mau ke ultahnya koko Clay

 

photogrid_1476159827005
pertama x nii buat B dateng ke birthday party

 

photogrid_1476159759899
ini bisaan aja loh B bergaya en senyum pas diajak wefie sama Jo, gue sendiri lagi ke ATM. pas dikasi unjuk foto ini berasa bener ni anak narsis. hahahahaha

 

photogrid_1476160057865
x pertama B dateng ke kondangan πŸ™‚ stroller pun gue bawa demi kenyamanan

 

photogrid_1476160107641
Jo Cullen & B Cullen
photogrid_1476160144211
Cullen Komplit!
photogrid_1476159872322
cemongan abis makan es krim ;p iya gue bukan tipe buibu yang apa2 ga boleh tow batesin c, gue akan kasi2 aja ke B selama gue tau batasannya
photogrid_1476159680335
happy B!!
Ahhh makin ga sabar liat perkembangan B yang lainnya πŸ˜‰