Mahmud Kece Goes to Bandung

Tenang tenang, tenang readers (gue tau kalian uda baca cerita qta di Bandung punya Epoi & Rere), di postingan ini gue mau cerita kesan2 gue (plus Jo) selama qta ke Bandung sama keluarga Epoi, keluarga Mira en keluarga Rere.
Emank c ya singkat banget kebersamaan qta selama di Bandung tapi hal ini bener2 patut disyukuri loh. Secara kapan lagi kan qta bisa hangout nginep kayak gini plus ga gampil buat nyatuin waktu luang juga.
Kalo kesan yang utama pasti HAPPY! Bener deh gue sama Jo happy, B juga happy secara jalan2, hahahaha. Ga nyangka aja qta bisa liburan bareng gini terus kan kalo gue sama para mahmud (baca : Epoi, Mira en Rere) itu uda ikrib dari jaman komen2 blog, grup WA sampe meet up di mall nah kalo buat para pahmud (baca : Jo, JP, Budi en mas Indra -nah loh pada tau ga suami2 siapa mereka?-) kan belum ikrib yak eh tau2nya pas di Bandung, mereka uda kek temenan lama aja, hahahaha. Bercandaan mereka juga gokil dah, qta para mahmud sampe ngikik dengernya. Terus saat mahmud bernyinyir2 ria, pahmud tuh konek loh sama apa yang qta nyinyirin bahkan ikutan, LOL. Ga cuma itu aja, rasa peduli en bantu satu sama lain juga ada. Ya perasaan tuh kek uda kenal lamaaaaa deh.
Kesan lain kalo buat gue selama 2hari 1malem bareng mereka itu, gue bisa belajar banyak dari mereka. Entah belajar lebih tau lagi karakter mereka, gaya parenting mereka, gaya bertemen mereka, en lain lain. So far kalo tentang karakter en gaya bertemen, kurleb sama lah kayak gue. Emank lo kayak gimana Ping? Makanya sini temenan dulu lah sama gue *alibi nyari temen* xixixixi. Nah kalo gaya parenting beda euy. Beda bukan berarti bener tow salah ya, beda bukan berarti ga ada yang bisa dipelajari malah bisa banget. Gue pribadi belajar loh gaya parenting dari mereka walo mereka ga ajarin (bukan kayak guru ajarin murid) tapi lewat sharing cerita2 selama ngurus anak itu lah, gue belajar. Eh iya, karena uda status emak2 jadi gue bahas tentang parenting ya (ga jau2 topiknya emak bapak anak juga, hohohohoho).
Note : apa yang gue cerita ini bukan mau membandingkan anak gue dengan anak lain ya plus bukan mau membandingkan gaya parenting gue dengan orang lain. Gue melihat en belajar bahwa diluar gaya parenting gue en Jo masih banyak cara2 lain yang bisa qta adopsi en lakukan (tentunya disesuaikan dengan sikon) demi kebaikan qta en B.
Dari Mira, gue nyadar kalo baiknya kebutuhan minum susu Β dikurangin, diganti sama asupan2 dari makanan. Jelas ini tantangan buat gue loh secara B kalo nyusu masih kuat (FYI, B uda minum sufor, ASI masih tapi hasil pompa gue uda merosot banget). Frekuensi makan B emank sering tapi porsi tiap makan ga banyak. B tiap mau tidur baik itu siang tow malem, kudu pake susu dulu, ga bisa engga. Malem pun saat lagi tidur bisa minta susu. Di tengah2 waktu abis makan en sebelum mau tidur, B bisa minta susu lagi (ya ga sering2 amat c).
Dari Rere, gue belajar buat santai dalam ngurus anak. Beneran deh, gaya Rere tuh cool santai kalem banget ditambah gaya Mas Indra juga sama. Pas anak nangis, aduh adem bener liat cara ngadepinnya. Rere masih bisa nyanyi2in lagu buat Alvin, lah gue?!hahahaha, boro2 mau nyanyi yang ada gue suka hela nafas, hahahahaha. Brarti lain kali kalo B nangis tow cranky, gue kudu lebih santai responnya, lebih nenangin.
Dari Epoi, gue belajar buat sabar. Eh ini beneran loh, epoi suka cerita di grup kalo suka ga sabar sama Clay tapi nyatanya pas di Bandung itu ya, Clay nemplok plek sama epoi mulu tapi gue liatnya epoi sabar2 aja ngadepinnya. Padahal gue tau pasti epoi cape banget ditemplokin mulu mana lagi Clay ga kasi epoi kemana2 tanpa Clay. Emank c pas jalan2 itu, B ga nemplok melulu sama gue (nyaris kagak malah) tapi belajar sabar ini bisa gue aplikasiin pas urus B dirumah. Gue ga tau kadar sabar itu diukur dari apa tapi gue mau belajar lebih sabar lagi ke B en ngurangin ngoceh2 ke B juga. Terus Jo juga diajarin sama JP kalo ajarin B tatih2 jalan jangan dipegang bagian ketiaknya. Emank bagian yang aman dipegang ketiaknya tapi itu buat anak jadi males mandiri buat jalan sendiri, kalo mau pegang di tangannya (kayak mau ngegandeng) nantinya anak jadi kepengen buat jalan sendiri karena serasa kayak ga dikekang.
Dari jalan2 ini juga, gue punya temen senasib sepenanggungan (olaaa Budi) wkwkwkwkwk, dimana qta kayak dilepeh sama anak padahal sehari2 anak sama qta dirumah tapi gitu ada pasangan qta eh lebih maunya nemplok ke mereka. Itung2 qta lebih banyak nikmatin jalan2 deh ya en refreshing πŸ˜‰
Itu beberapa hal yang bisa gue jabarin, sisanya sukar gue rangkum pake kata2, hahahaha ;p walo yang bisa gue jabarin disini ga banyak tapi beneran gue banyak belajar dari jalan2 qta ini loh *ngomong ke Mira, Rere en Epoi* πŸ˜€
Terus apalagi ya …..
Pasti nungguin foto2 kan?! *isshhh geeran ya gue* sok atuh di-tek-egh-luk foto2nya πŸ˜€
photogrid_1485859504200
mau perjalanan pergi en pulang, B ga bisa diem di KA (>.<) maunya tatih2 jalan, tidur pun cuma sebentar. saat anak2 lain tidur, B masih on fire
photogrid_1485859555046
sampe Bandung baru tidur tapi ga lama tidurnya
photogrid_1485860801198
tampang bangun tidur, gue langsung minta foto, hahaha takutnya kalo tar tar lupa
photogrid_1485859625496
sekalian foto b3 juga πŸ™‚
photogrid_1485859685730
buibu eksis sama anak2nya
photogrid_1485859748558
keliatan ya kalo qta2 uda siap difoto, gayanya uda pada oke tapi anak2nya suse boo diajak foto, hahahaha
photogrid_1485859809762
nah ini, skalian aja ya qta juga ga kompak biar samaan sama anak2 ;p
photogrid_1485860036517
happy main2 di rumput sintesis Dusun Bambu
photogrid_1485860156234
liat deh muka B, serius belajar jalan, LOL
photogrid_1485860353409
kesampean foto sama Olive πŸ™‚
photogrid_1485860282197
ga afdol ya kalo ga narsis rame2
photogrid_1485860426919
main2 sama cici Olive sebelum tidur
photogrid_1485860643425
sebelum capcus dari hotel pun, qta tetep narsis. mintol sama karyawan hotelnya padahal doi lagi mau pergi tapi gue cegat buat fotoin qta2 dulu, hahahaha
photogrid_1485860710280
panas ga mengurangi niat qta buat eksis narsis loh *bangga*
photogrid_1485860228029
sampai jumpa lagi di edisi mahmud jalan2 berikutnya πŸ™‚