Short Honeymoon Stories -Taman Safari Indonesia-

Sabtu, 21 Maret 2015
Bangun sekitar jam 8an terus cuma modal sikat gigi langsung cuss buat sarapan, xixixixi, abis sarapan ke bagian beli tiket TSInya. Pas mau balik ke kamar, gue kaget ternyata parkiran di tiap villa en area kamar itu uda penuh sama yang namanya mobil pribadi en bus2 gede. Alamat safarinya bakalan rame ini tapi tetep c gue sama Jo pergi di hari Sabtu juga, hahahaha..
Begitu nyampe gerbangnya TSI, eng inggg enggg bener2 rame sodara2, haiyaaaa. Alhasil waktu ngiterin free range wildlife-nya itu ga bisa cepet secara kan banyak mobil2 berjejer pada liat2 en foto2 juga. Qta be2 malah nikmatin banget masa2 nunggu mobil di depan jalan, jadi bisa liat binatang2nya itu nyantai en ga kuatir di-klakson-in mobil belakang 😀
muka girang bisa pegang zebra
muka girang bisa pegang zebra
Sepanjang liat2 binatang yang paling girang c Jo donk. Hampir di setiap spot, Jo minta difotoin dah en kalo gue ga mau fotoin ya Jo ga patah semangat. Dikuarin deh tuh tongsis + tomsis en bergaya lah dia pake kamera hp-nya, hahahaha. Jadi bisa dibilang foto Jo di TSI lebih banyak daripada foto gue.
Kelar ngiterin, Jo kebelet fifis, hahahaha.. Jadi cari parkir dulu en susahhhhhh bgtt!!! Ditambah ujan gedeeee, untungnya bawa payung di mobil. Berkat ujan, dimana2 uda penuh parkirannya!  Alhasil qta parkir di deket lahan kosong yang ngarah ke Jaksa Waterfall en fifis di area Wild2 West. Rejeki ga kemana, hahahaha ternyata bentar lagi Cowboy shownya mau mulai jadi langsung antri dink di depan gatenya. Nunggu kisaran 10menitan en gue agak takut pas gate dibuka tuh tar pada sradak sruduk secara itu yang di blakang2 uda berjejel2 antriannya tapiii untungnya engga, meski ada dorong2 tapi ga parah.
cowboy show
cowboy show
Sesuai namanya, ceritanya tentang kehidupan sehari2 para koboi + suku indian sampe suatu hari ada sekawanan perampok yang ngerusak kedamaian tempat mereka. Alur cerita ya pasti mudah ditebak tapi perlu diacungin jempol buat performance mereka loh. Ohya ada hal yang diluar dugaan pas qta nonton cowboy show ini. Jadi ada beberapa adegan yang emank sengaja cipratin air ke penonton nah itu ga cuma skali kejadiannya, pas x berapa gitu adegan cipratin air eh kena donk ke penonton sontak ada 1 cewek muda berdiri en langsung marah sama pacarnya bilang “liat nii aku basah semua sekarang sedangkan kamu kering. Kamu tuh curang ngindarin air sedangkan aku basah kuyup terus ga bawa baju. Aku marah sama kamu” Kurleb gitu dink omongan itu cewek ya, en itu kenceng loh ceweknya marah2 sampe mata penonton uda ga ke cowboy show plus para pemain cowboy juga malah ngeliatin adegan ribut itu pasangan, gubrak toeng toeng dah. Gue berasa kayak lagi nonton sinetron Indo secara live boo, hahahaha.. Itu cewek uda ditenangin sama pacarnya pun masih ga mau diem loh, masih marah2 sampe mukul juga akhirnya sama petugas keamanan cowboy show ditarik keluar deh. Lagi ditarik keluar pun itu cewek tetep teriak marah2  Aneh bercampur seru pas liatnya, hehehehe..
Dari cowboy show, qta mau maksi dulu soalnya kebon percacingan di perut uda pada demo. Pas mau ke Rimba Food Court, qta melipir dulu di area Humboldt Penguins. Terakhir ke TSI, gue uda pernah kesini en selalu mupeng buat interaksi langsung sama penguinnya (bisa kasi makan + foto bareng) tapi gitu liat daftar harganya langsung kekep dompet. Hal yang sama berlaku juga pas kemarin ke area ini lagi. Just mupeng sambil kekepin dompet erat2 di ketek tas.
ATT_1427680228383_PhotoGrid_1427172392476
penguinnya ngikutin arah jari qta kemana loh
ada yang terkesima sama diorama penguin2
ada yang terkesima sama diorama penguin2, pratiin deh sampe cengo liatnya, hahahahaha..
eksis tanpa tongsis + tomsis
eksis tanpa tongsis + tomsis
Cuss ke Rimba Food Court. Dari sekian banyak makanan yang ada, eh ga banyak dink kayaknya, qta milih …
ATT_1427274961195_PhotoGrid_1427171440632
nasi timbel komplit
Untuk rasa lumayan enak (apa karena lagi laper ye?!) sayangnya makanan yang disajiin itu uda ga panas. Waktu ngupas daging ayamnya ga ada adegan jari2 kepanasan ato niup2 biar ga panas. Untuk sambelnya, beneran enakkkk, pedesnya pas boo. Tadinya mau nambah beli Safari Fried Chicken (SFC) tapi karena uda kenyang batal dink, ada yang uda cobain SFC? Gimana rasanya? Gue masi penasaran, hehehehehe..
Abis makan, qta melanjutkan ke-bolang-an ke Baby Zoo & Bird Aviary. Bagus2 burungnya, indah banget liat warna bulu2nya, bisa warna warni gitu 🙂 Yang gue males itu kalo masuk ke area yang ber-gua terus gelap, hadehhhh ciut nyali loh gue, hahahaha tapi itu area kudu dilewatin soalnya kan 1 arah jalannya. Keluar dari Bird Aviary, masuk ke Baby Zoo lengkap sama area foto2 bersama satwa. Geng binatang yang bisa difoto bareng ada macam putih, harimau sumatra, orang utan sama singa (kalo ga salah singa, gue lupa 1 lagi apaan). Harusnya ada ular juga tapi c ular mungkin ada kesibukan lain jadinya ga nongkrong bareng sama gengnya  dan gue pun bernapas legaaaa, hahahaha. Mau foto?! Boleh kakakkkkkk tapi ga grateissssss, kudu bayar. Satu orang kena biaya 20ribu tapi khusus sama orang utan biayanya 25rb, ga tau kenapa orang utan dibedain harganya. Dompet tetep dikekep?! Untuk yang ini engga, soalnya qta sama2 pengen foto sama mereka 😀
PhotoGrid_1427680610623
engga2, ini belum bayar. masih grateisss kakakkkk
ATT_1427680228731_PhotoGrid_1427171286333
gue sama macan putih. Jo sama harimau sumatra
Liat deh fotonya Jo, itu macan sampe nafsu x ya liat Jo sampe buka mulut lebar2 gitu sedangkan macan gue cengo donk mukanya, hahahaha.. Gue ada posting foto gue sama macan putih di IG en path en captionnya gue nanya kenapa itu mukanya macan cengo. Komen yang gue dapet ternyata mereka ada disuntik obat bius biar anteng. Gue baru tau tentang hal itu loh, gue kira binatang2 itu uda dilatih sedemikian rupa supaya bisa akrab jinak sama manusia eh taunya disuntik obat bius, kasian 😦
Selesai dengan para macan, qta melipir gemes ke orang utan. Paling seneng foto sama Jennifer. Iya Jennifer nama orang utannya, keren kan?!hehehehe.. Jennifer ini ya sepertinya uda dilatih deh kalo dipangku itu dia reflek langsung loh naroh lengannya di leher orang. Petugas yang motoin qta be2 pun ga pelit loh, malah kayaknya dia mendalami banget deh peran sebagai juru foto, hahahaha abis disuruh foto2 mulu qta sama Jennifer, eh apa karena c mas liat qta mirip x ya?!
awal2 foto, ngambil dari jarak jauh
awal2 foto, ngambil dari jarak jauh
makin semangat mas-nya, ngambil lebih deket jaraknya sambil bilang "yuk lagi foto, ganti gaya"
makin semangat mas-nya, ngambil lebih deket jaraknya sambil bilang “yuk lagi foto, ganti gaya”
Jennifer cape bergaya, qta pun mati gaya juga
Jennifer cape bergaya, qta pun mati gaya juga
After that, qta mau nonton Dolphins show donk. Ini ga boleh terlewatkan pokoknya secara uda jadi pertunjukkan terakhir di hari itu. Gileeee umur ga boong kakakkkkkkk, naik keatas itu cape ruaaarrr biasaaaaaa!! Aje gilaaa dah, disitu saya merasa lelahhhh kakakkkkkk, hahahahaha.. Sembari naik walo napas ngos2an, eksis mah tetep ya
PhotoGrid_1427680482104
kembali berfoto sama orang utan tapi yang ini ga tau dah siapa namanya :p
gue ga mau kalah eksis juga donk dari Jo
gue ga mau kalah eksis juga donk dari Jo
Nyampe di gate dolphins show emank awal banget jadi qta bisa deh tuh duduk2 lurusin kaki akibat perjalanan panjang nan lelah dari bawah ke atas. 15 menit sebelum setengah 5 sore, dibuka pintunya en seneng bisa dapetin tempat duduk pas di tengah jadi nontonnya pas dink 😀
Lumba2 yang beratraksi ada 3, namanya keren2 loh. Nama gue aja kalah keren sama nama mereka, wkwkwkwk. Ada yang namanya Luna Maya, Justin Bieber en Naruto
salah 1 lumba2 lagi lompat, ciaaaattt
salah 1 lumba2 lagi lompat, ciaaaattt
Overall pertunjukan lumba2 ini kurleb sama kayak di Ancol, buat qta pribadi, qta terhibur sama atraksi lumba2 ini. Buat qta ketawa pas ada 1 lumba2 yang salah itung penjumlahan terus lumba2 yang lain ngetawain, hehehehehe. Buat qta takjub kok bisa ya lumba2 ini pinter berhitung juga 🙂
tadinya mau foto dicium sama lumba2 ini tapi lumba2nya lagi ngambek, jadinya dielus2 sayang aja
tadinya mau foto dicium sama lumba2 ini tapi lumba2nya lagi ngambek, jadinya dielus2 sayang aja
Kelar nonton lumba2, kelar juga petualangan qta di TSI. Singkat banget ya, qta cuma nonton 2 pertunjukan doank disini tapi uda cukup dink daripada ga nonton samsek. Harapan buat ga ujan lagi, ga terkabul, huhuhuhu, di tengah dolphins show itu ujan gedeeee banget. Mau nunggu sampe reda juga susah secara ga ada tanda2 mau berenti ujannya, jadi kembali dink qta payungan romantis be2an ke mobil (yang kembali menanjak jalannya keatas). Perjuangan belum berhentiiiii, mau kuar dari TSInya ngantriiiiii, stuck didalem ada x sekitar 1 jam-an mana cacing2 uda kembali berdemo + udara yang makin dingin. Untungnya be2 sama misua, selama apapun stuck *mulai mual bacanya* selapar apapun perut *mulai pusing meriang bacanya* en sedingin apapun cuacanya *eneg2 mau muntah* hahahahaha.. Rasanya tuh membahagiakan loh 
.. to be continued 

Again (Review) Laneige

As my promise to Nola gue mau review pemakaian Laneige selama 2 bulan terakhir ini.
Seperti yang pernah gue cerita disini, sempet muka gue bruntusan gara2 ada rebound fenomena. Apa yang gue lakukan? Selama 3 hari gue stop pake Laneige, gue pake salep Iflacortnya aja en di hari ke4, gue baru mulai pake Laneigenya.
Bisa dibilang belum mulus juga perjalanan kulit muka gue buat klik sama Laneige ini. Jadi masih ada deh tuh masa2 rebound fenomena. Sampe akhirnya gue dibilangin sama dr. I buat pake Iflacort dulu sbagai dasar terus Laneigenya selama 3 hari. Nah sejak itu rebound fenomenanya berkurang. Ga bruntusan tiap hari, skitar 5 harian muncul bruntusan kecil tapi ga lama udah gitu ilang. Sampe saat ini, gue masih pake Laneige en puas juga sama hasilnya. Emank c baru 2 bulan pakenya tapi gue ngerasa kulit muka lebih kenyel. FYI, kulit muka gue berminyak di daerah T sedangkan sisanya ngarah2 ke kering. Nah selain jadi lebih kenyel, area yang kering itu jadi lembab (ga dehidrasi) sedangkan yang berminyak jadi ga terlalu berminyak lagi. Biasanya gue suka tepuk2 area minyak pake tissue tapi sekarang uda jarang gue lakuin. Perubahan ini ga cuma gue yang rasain tapi Jo bilang kulit muka gue terlihat lebih moist en lembut juga, temen2 di kantor juga bilang gitu 🙂
Ohya, sebulan terakhir ini gue ada beli produk baru dari Laneige namanya Water Sleeping Pack _ EX (WSP). WSP ini kayak masker tapi ga perlu langsung dibilas. Bilasnya dilakukan besok pagi setelah qta bangun tidur, praktis kan?hehehehehe.. Karena seperti masker, WSP ga boleh dipake setiap hari, seminggu 2x uda cukup. Hasilnya apa Ping? Kulit muka jadi makin lebih moist kenyel en lembut. Gue paling suka dink sama WSP ini, hasilnya bisa langsung dirasain 😀
Aplikasi pemakaian WSP ini setelah pake serum/essence ato ga abis cuci muka boleh langsung pake WSP terus bawa tidur aja dink. Besok paginya dibilas en tadaaaaaaaaaaa … Hayo dicoba rasakan sendiri kelembutan + kekenyelannya!
Waktu beli WSP, gue dikasih lagi bonus2 skincarenya dalam ukuran travel size. Dari sekian banyak yang dikasi, gue dapet Water Base CC Cream. Waa gue seneng banget, bisa nyobain dulu CC Laneige ini secara gue kalo pergi2 hangout/kondangan suka pake BB/CC cream. Seperti info umumnya, fungsi BB/CC cream itu buat menutup kekurangan yang ada di muka sekaligus sebagai alas bedak (pengganti foundation) en setau gue kalo BB cream itu coveragenya lebih menutup banget di kulit muka sedangkan CC cream coveragenya ga terlalu menutup + ringan dipake di kulit muka.
Pas nonton Cinderella, gue iseng nyoba CC Laneige ini. Gue pake dari pagi buat ngantor dulu, terus siangnya gue ke pasar panas2an karena ada keperluan en sore ke malem baru ke mall. Yang gue rasakan kembali puas, hehehehe. Walo pun CC Laneige ini ga nutup kekurangan di kulit muka sperti flek tapi selama di kulit muka itu ga ada efek berminyak ato glowing2 lepek, terus tekstur kulit muka jadi halus merata seakan2 ga pake CC (ga medok en terlihat + terasa ringan)
Pas ke Puncak kemarin, gue bawa ini CC cream secara kan mengandung kadar air yang tinggi jadi gue mikirnya ga buat kulit muka gue kering akibat udara dingin di Puncak (FYI again, kulit muka gue suka nglotok kalo kena udara dingin). Gue pake selama 3 hari 2 malem di Puncak en hasilnya kulit muka ga ada nglotok samsek, pemakaiannya juga sekali pake dalam sehari jadi bisa dibilang gue pake seharian en seperti yang gue bilang sebelumnya, ga buat berminyak terus bedak + blush on yang gue pake pun nempel awet di muka CC cream ini juga gue pake buat primer eyeshadow (bisa pake concealer juga) supaya eyeshadow yang dipake lebih “keluar” warnanya en awet di kelopak mata.
Ini foto pas gue pake CC Laneige en gue inget, malemnya gue pake WSP juga 🙂
Sebelum discroll lebih lanjut kebawah, abaikan gaya gue ya, hahahahaha, lagi nyoba gaya rambut pendek soalnya
 

 

 

foto diambil sebelum pergi ke mall, yang artinya abis dari kantor + pasar yang panas :p
foto diambil sebelum pergi ke mall, yang artinya abis dari kantor + pasar yang panas :p

 

Kedepannya masih pengen beli produk2 Laneige lagi tapi ga sekarang2 secara yang ada aja belum abis2, hahahaha terus penasaran juga sama produk make up kuaran Laneige *ngitung kocek yang tiris*
Yang penasaran sama Laneige, boleh banget dicoba en mungkin beli yang dibutuhkan dulu, setelah cocok baru beli yang lainnya. Sewaktu beli, jangan ragu buat konsultasi dulu sama BA-nya biar jadi lebih tau en bisa dapetin produk yang emank dibutuhkan kulit muka. Inget juga ya, kalo dari pemakaian produk dokter, jangan langsung ganti ke skincare lain untuk minimalisasi rebound fenomena. 
Be Waterful with Laneige 😀

Royal Safari Garden Resort & Convention

Yuhuuuu i’m backkkk *serasa pergi sebulan wae yee, hahahaha..
Sebelum cerita short honeymoonnya ngapain aja, gue review hotel tempat gue en Jo inap 2 malam dulu ya.
Qta nginep di Royal Safari Garden (RSG), kenapa bisa disini? Ga tau, hahahaha, awalnya gue cuma browsing hotel bagus di Puncak en hasil pencarian kuarlah RSG ini. Selain dapet info2 review dari mbah gugel, RSG juga punya alamat website (monggo diklik) yang bisa qta akses buat dapet informasi + buat reservasi kamar. Sebelum reservasi kamar, gue ada telp dulu ke RSGnya nanya kalo buking via web sama by phone lebih murah mana *c pelittt* hahahaha en dibilangin lebih murah via web, ya udin dink gue buking langsung via website. Pas telepon, CS-nya juga ramah en ngasi info juga kalo nginep di RSG bisa dapet harga khusus ke Taman Safari Indonesia (TSI). Waaa berkat emank ga kemana yak, lumayan harga khususnya loh. HTM TSI normalnya 150rb sedangkan via RSG jadi 100rb 😀 Pas buking via web juga bisa skalian pesen tiket TSInya jadi billingnya jadi 1 sama total harga kamar yang dibuking tow ga beli tiket TSI-nya pas uda di RSG.
Qta berangkat ke Puncak hari Jumat jam 6 sore en bisa dibilang agak macet ditambah ujan angin pula selama di tol tapi begitu masuk Puncak, ujannya reda. Nyampe Puncak alias RSG itu jam 10 malam *pantat tepossss* tapiiii keteposan berganti dengan cengiran sumringah.
Disambut ramah sama bagian front office, proses check in ga pake lama, cuma kasih unjuk bukti bukingan yang uda di print out + kasi unjuk KTP Jo abis itu dikasi kartu akses pintu kamar, voucher breakfast selama 2 hari en voucher welcome drink yang bisa dituker sampe check out. After that, dianter sama salah satu karyawan RSG ke kamar qta terus dia naik sepeda donk. Bingung lah qta kok dia naik sepeda, hahahaha taunya kalo mau ke kamar itu langsung aja bawa mobilnya en bisa parkir di depan kamar hotel. 
Uniknya di RSG itu, tiap area kamar & villa dinamain dengan nama2 binatang en kamar qta dapet yang namanya komodo. Letak area komodo ini bisa dibilang paling dalem en gitu masuk ke area komodo disambut sama patung komodo yang gede bangettt (ga gue foto dink, ngeri yang ada, hahahaha)..
Penasaran ga sama kamarnya?! Ini penampakkan kamar tipe komodo superior  …
king size bed
king size bed
2015-03-23-09-14-27_deco
“tanda” di kamar komodo
Untuk kualitas kasur, nyaman en empuk!! Spreinya juga bersih & ga ada bau apek. Gitu liat cuma ada 2 bantal kepala, jadi berasa nyesel ga bawa guling kesayangan, hahahaha..
2015-03-23-09-11-00_deco
TV tanpa konde & meja rias
Bisa dibilang puas sama channel TV-nya, channel2 macam HBO, FOX, dll ada semua terus kualitas gambarnya juga ga acak kadut, jernih. Yang buat heran itu ga ada channel Starworld donk, batal dink gue nonton Glee *helloooo sampe Puncak aja uda jam 10 mlm, ya uda abis juga itu Glee :p
Dibawah TV, ada teko listrik buat nyeduh kopi/teh yang uda disediain terus dikasi 2 botol air mineral + 2 botol minuman larutan penyegar cap kaki 3. Baru x ini loh inep dikasi minuman cap kaki 3, apa gue yang norak ya?! Tapi pas malam ke 2, minuman cap kaki 3 uda ga dikasi lagi *ngarep.com.
lemari + brankas
lemari + brankas
Beralih ke kamar mandinya, yang x pertama gue coba itu air panasnya en ternyata berfungsi baik *bisa beku menggigil kalo ngga* terus pas gue liat2 lagi kok showernya malah mangkal anteng diatas keras air dingin + panas yak, eh taunya ga ada tempat buat taro showernya (yang nempel di dinding) jadi kalo mau mandi ya kudu sembari pegang itu shower dink, agak repot c jadinya apalagi kalo mau shampoo/sabunan. 
Bisa dibilang bersih juga kamar mandinya cuma mungkin gara2 pake lantai putih, sukaan ada bekas kuning2 di sudut2 bawah lantai. Entah nyikatnya ga bersih ato emank jadi bagian yang menguning tapi ga jadi masalah yang sampe buat jorok kok.
2015-03-23-09-12-00_deco
wastafel
keliatan kan showernya mangkal diatas keran air dingin & panas
keliatan kan showernya mangkal diatas keran air dingin & panas
2015-03-23-09-15-29_deco
2 handuk gede, 2 gelas bersih, sabun batangan, sabun cair, shampoo, conditioner, 2 tooth kit, cotton buds, shower cap, sanitary bag
Nah ini ke-norak-an gue lagi *maklum jarang inap di hotel bagus*, disediain cotton buds boo, hehehehe, biasanya kalo di budget hotel kan shower cap aja bayar lagi apalagi cotton buds.
Kelar explore kamar, bebenah dink qta be2 terus niatnya c mau langsung molor secara besok kan mau ke TSI eh apa daya donk cacing di perut pada demo jadinya qta kuar cari makan. Dari kamar ke lobby hotel, qta naik mobil terus keluar hotel, qta jakak aja soalnya masi macet 2 arah. Berlabuh qta makan nasi gila di emperan, hahahaha.
Jam 8 pagi uda bangun en langsung cuss sarapan di  Jambo Cafe & Resto. Luas sodara2 c Jambo iniiii, nuansanya dibuat kayak lagi di alam, ada jembatan kecil, 2 kolam air mancur kecil.
jembatan di Jambo Cafe & Resto
jembatan di Jambo Cafe & Resto
banyak puun2, seger dink sarapannya
banyak puun2, asri dink sarapannya
kolam air mancur kecil
kolam air mancur kecil
Terus selama sarapan itu ditemenin sama 2 ekor leopard, 2 ekor lingsang sama cottontop tamarin (sekilas seperti monyet tapi lebih kecil ukurannya en bulunya di kepala megar2). Tenang2, ditemenin tapi mereka dikandangin kok kalo ga mereka yang sarapan bukan gue :p
javan leopard
javan leopard
lingsang
lingsang
Cottontop tamarinnya lupa kefoto 😦
Paling seneng liat tingkah lingsang ini, banyak gaya, wkwkwkwk. Ada moment, salah 1 lingsang tuh berdiri sambil pegangan di tembok batu terus lingsangnya joget2 goyangin pantatnya, hahahaha, sexy dah goyangannya.
Itu cerita temen pas lagi sarapannya, untuk sarapannya sendiri lumayan bervariasi. Ada pondok pastry, isinya kue2 kecil, toaster roti, roti, berbagai macam selai & butter, pancake, madu, ceres + keju, en berbagai menu sereal.

2015-03-23-09-22-16_deco

Ada pondok bubur yang digabung sama soto. Sistemnya bebas ngambil mau seberapa banyak ayam suwir, bawang goreng, teri goreng, toge, seledri, dll. Ada pondok lontong sayur terus pondok buah2an & salad, sayangnya kalo buah cuma 2 macem aja, semangka en melon. Pondok omelette juga ada en ini pondok yang paling rame diantriin.
bubur ayam + teri
bubur ayam + teri
omelettenya enakkkk!! sosisnya kata Jo kurang enak (gue ga makan)
omelettenya enakkkk!! sosisnya kata Jo kurang enak (gue ga makan)
Selain pondokan, ada juga menu tengah yang isinya nasi goreng, nasi putih, lauk pauk en daging2. Untuk menu tengah, nasi gorengnya kurang berasa bumbunya jadi tawar gitu rasanya. Kalo minuman, selain air putih disediain teh, kopi en ada jus leci, apel, jeruk.
Kelar sarapan balik ke kamar siap2, eitsss tunggu dulu!! Kenalin donk temen sarapan yang ga dikandangin jadi bisa dielus2, digendong en diajak narsis bareng …
heyhoooo!!
heyhoooo!! my name is Walubi
Di deket kolam air mancur ada 1 spot khusus buat binatang yang ga dikandangin tapi dijagain sama staff TSI. Untuk acara ini cuma ada pas weekend aja, kebetulan pas sarapan sabtu pagi ada kangguru tapi pas hari minggu karena kesiangan sarapannya, ga ada lagi. Di depan spotnya, ada papan info yang bilang kalo mereka (binatang2) yang ada disini itu ternyata binatang yang dibuang sama induknya terus mereka dirawat dulu sampe dewasa. Setelah dewasa, mereka dibalikin ke habitatnya. 
Mau foto sayangnya ga gratis *ya iyalah* bayar 10.000/orang tapi tetep aja dink gue sama Jo bayar, hahahaha abis kapan lagi bisa foto sama kangguru.
muka sumringah bisa foto sama kangguru walo belum pernah ke OZ
muka sumringah bisa foto sama kangguru walo belum pernah ke OZ
Ini foto pake device sendiri, pihak mereka nyediain jasa foto juga + dicetak langsung tapi kudu bayar lagi 35.000, tau donk itu pasti gue tolak mentah2, hahahahaha..
Wew, uda panjang aja ini ceritanya. Jangan bosen dulu yak, masih ada lagiiiii loh *jari2 mulai keritingg ngetik*
Royal Safari Garden
Royal Safari Garden
Ini penampakan RSG, di depannya ada kolam persegi panjang terus kanan kirinya itu tempar parkir mobil buat ke lobby atau sekadar sarapan. Secara keseluruhan, RSG ini gedeeee banget tempatnya en biar ga nyasar disediain papan peta di lobby dan beberapa area dalam jalanan hotel.
RSG's map
RSG’s map
Buat gue en Jo, nginep di RSG ini menyenangkan en menghibur. Kenafaaaaa?! Soalnya selain tempat nginap, RSG juga nyediain banyak fasilitas area buat anak2 dan orang dewasa juga. Ada tempat main billiard, sepedaan, segway, bumper boat, flying fox, swimming pool, bom2 car, kereta api, golf mini, acara naik kuda pony/gajah/onta, bahkan ada tempat baby playground juga.
let's swim
let’s swim
colorful bgt ya
colorful bgt ya
Terus ada …
tampak depan
tampak depan
tampak belakang
tampak belakang
Hayo siapa tau tempat apa?! 
Nyeremin ga liatnya? Kalo buat gue c serem ya en gue ga berani buat masuk ke dalem, tapi Jo excited banget dink buat masuk sampe gue dikerek tarik ke dalem *pentung2 Jo* tapi untungnya muka memelas gue mengalahkan kerekan tarikan Jo, wkwkwkwkwkwkwk..
muka2 ga sabaran
muka2 ga sabaran
Yak itu namanya pulau reptile. Karena gue ga masuk jadi info dari Jo, didalemnya penuh sama berbagai jenis ular2, kelelawar, buaya, dll dink. Itu semua idup booo en walo dikandangin tetep aja gue ciut nyali dah buat masuk ke dalem apalagi pas gue ngintip di pintu masuknya tuh gelap gitu suasananya, hiiiiiiii ditambah gue paling takuttttt sama yang namanya ular!
Abis dari pulau reptile, ada taman burung yang gedeee. Isinya yang pasti banyak burung donk ya, eh tapi ada juga kawanan ayam2, angsa en bebek. Di dalem taman burung ada 1 kubah gede isinya burung2 yang terbang bebas, serasa qta bisa interaksi langsung gitu tapi di dalam kubah ini gue ga mau lama2 ahh, ga banget kan di pup-in burung, lol. 
taman burung
taman burung
angsanya lagi "musuhan" :p
angsanya lagi “musuhan” :p
ayam mutiara
ayam mutiara
Selama keliling taman burung, paling heboh sama kakaktua merah putih (bulunya putih ada gradasi merah2nya). Heboh berkicau en banyak gaya selama di kandang, hahahaha.. Gitu gue mau foto langsung turun anteng di bawah en pasang gaya cool :p
kakaktua narsis
kakaktua narsis
Ditaman burung juga disuguhin bird show loh, sayangnya qta cuma nonton setengah doank soalnya tiba2 ujan jadi shownya diberhentikan. Sebagai pelipur lara *ceiillaaah*, penonton boleh foto2 sama burung2 secara grateisssss. Yang bayar aja diembat apalagi yang grateisss kakakkkkkkkk
us with Kiko
us with Kiko
Overall, 
Karyawan2nya ramah, terus pas gue ada masalah sama pintu kamar yang agak macet, mereka tuh sigap langsung dateng ke kamar en benerin pintunya. Ga cuma itu, pas gue telepon info kalo gue akan late check in, gue dikasi tau juga tentang jam2 one way padahal gue ga kepikiran buat nanya. 
Fasilitas rekreasi hotel juga lengkap jadinya kalo seharian stay di hotel juga ga bosen secara banyak area2 yang bisa didatengin en kalo bawa anak2 juga pasti pada riang gembira 😀
Kalo ke Puncak, gue sama Jo mau banget nginep di RSG lagi 
Kelar dink review RSG, tunggu cerita short honeymoonnya ya *mijit jari2 yang keritingggg* 

 

Yuk Capcus …!

Oke2 sip!! Apaan oke2 sip aj?! :p
Input faktur2 pembelian uda rebes
Input faktur2 pajak juga uda rebes
Pembayaran tagihan2 kantor uda rebes
Keperluan boss & pasien2 selama di Frankfurt juga uda rampung
Pokoknya segala pekerjaan kantor uda gue kelarin dah semuanya. Boss uda berangkat 18 Maret kemarin, semoga selama gue di Puncak ga direcokin  (gue tetep bawa laptop + usb isi kerjaan kalo2 direcokin)
Jadiiiiiiii, gue sama Jo jadi ke Puncak dalam rangka memperingati kemerdekaan short honeymoon & celebrate 5 monthwedversary *tebar confetti* xixixixixixi..
Hotel uda dibuking minggu kemarin en sejak itu gue ga sabaran buat leha2 di Puncak  sampe koper kecil uda gue kuarin, wkwkwkwkwk, tapi belum ada isinya. Action doank saking senengnya mau liburan *gpp ya norak walo cuma bentaran liburannya* 😀
Qta berangkat hari ini juga abis pulang gawe jadi dari semalem uda beberes baju yang mau dibawa. Awalnya mau pergi Sabtu pagi aja tapi kata Jo tanggung sekalian aja Jumat uda di Puncak en sebagai istri yang ngebet liburan baik, gue okein aja tanpa pake mikir lagi, hahahahaha..
3 hari 2 malem di Puncak, ga tau mau kemana aja tapi yang pasti mau ke Taman Safari, sate Shinta en Cimory Riverside, sisanya pasrahkan kemana kaki qta b2 melangkah :p Semoga cuaca di Puncak bersahabat, ga ujan ga panas, adem aja gituuuu *serasa anak dewa, lol*
Buat ngelengkapin keafdolan liburan pendek iniiiii. gue uda ganti nail gel donk *bangga ga penting* lol. Lagi demen sama warna2 pastel en pengen nyobain warna ungu 🙂
purple pink theme
purple pink theme
Cerita lengkap short honeymoonnya nanti ya dipost 🙂
Have a great weekend manteman

Monthwedversary

5th monthwedversary
5th monthwedversary
Yuhuuu..!! Tepat hari ini, bahtera RT menginjak umur 5 bulan  masih ngerasa sama kayak pas pacaran walo ada beberapa hal yang beda juga c tapi mungkin belum terlalu banyak. Ribut?! Ya pasti lah ya, hahahaha, wong di umur 2 bulan aja uda ada ributnya tapi gue sama Jo sama2 berusaha cepet2 kelarin kalo ada masalah en sebisa mungkin ga qta bawa tidur biar ga nguap gitu aja itu masalah en biar ga basi juga :p
Ga dipungkiri juga semakin bertambah usia nikah, semakin sering pertanyaan “uda hamil? kapan hamil? mank ga kepengen punya anak?” Dari yang nanyanya secara langsung, nanya pas ga sengaja ketemu, sampe ada yang tiba2 nge-chat via WA/line cuma buat nanya pertanyaan entuh. Kalo sekadar nanya itu masih oke dink tapi sukaan diiringi sama banyak embel2 dibelakangnya Dapet pertanyaan macam itu yang awalnya biasa aja terus naik tingkat jadi agak sensi en menurun kembali jadi biasa aja, hahahahaha.. Awal nikah emank ada rencana nunda dulu tapi nunda yang dimaksud itu bukan dengan minum pil KB, steril, tow alat2 buat cegah kehamilan lainnya. Nunda yang alami gitu dink (pada tau lah ya, xixixixixi) cuma makin kesini uda ga nunda2 lagi (kelupaan en ga keburu tepatnya, wkwkwkwk).  Gue sama Jo pasrah aja, kalo emank rejekinya punya anak pasti dikasi kok sama Tuhan (tapi pake usaha juga, ga sekadar pasrah). Selama belum hamil, nikmatin masa2 berduaan aja dink terlebih qta b2 juga punya rencana buat jalan2 di tahun ini 😀
Buat ngerayain monthwedversary ini, rencananya mau makan malem di The Manhattan Fish Market. Gue kepengen cobain bangetttt tapi selalu sabar menunggu ada promo2 kupon diskonan, hehehehe soalnya pas dulu2 ada di dis*** eh gue ga beli 😦 tapiiiii minggu lalu ada lagi promonya donk en ga pake lama gue beli aja dink, lumayan bisa dapet 2 menu makanan *pelit tapi cerdik kan? :p
Kegiatan masuk dapur juga makin sering. Biasanya cuma pas Sabtu-Minggu gue masak buat Jo tapi sekarang2 ini pas weekdays pun gue masuk dapur. Masak yang ga ribet2 tapi bukan indomie loh, lol. Menu yang lagi sering Jo minta itu nasi goreng singapore ala Ping2. Jadi ga pake kecap manis soalnya qta b2 ga suka kecap manis.
Bahan2 yang gue pake :
  • Mentega
  • Bawang putih (keprek & cincang halus)
  • Telur
  • Kecap saus tiram
  • Kecap asin
  • Lada
  • Sosis & Ham maling (potong sesuai selera)
  • Nasi putih
  • Cabe potong/Sambel ulek
Sebelum ke proses masak, telurnya uda gue masak dulu secara terpisah. Telur gue dadar terus diorak arik aja 🙂
Cara masak :
  1. Masukin mentega en biarin leleh dulu
  2. Setelah leleh, masukin bawang putih en tumis hingga harum
  3. Masuskin sosis & ham maling, tumis hingga setengah matang
  4. Kalo pake sambel ulek, masukin sambel uleknya dulu, tumis sebentar baru masukin nasi putih en telur, aduk2 sebentar
  5. Kalo pake cabe potong, masukin nasi putih, telur en cabe potong terus aduk2 sebentar
  6. Kasi kecap saus tiram, kecap asin en lada. Aduk sampe rata
  7. Angkat & siap dimakan 😀
Nah ini penampakkannya …
nasgor sg ala Ping2
nasgor sg ala Ping2
Gue juga demen masak nasgor ini soalnya praktis en ga makan waktu lama buat masaknya 🙂

Belakangan ini …

Ga kreatif ya judul postingan gue. lol
Belakangan ini gue sering kesel2  hahahaha.. Bukan kesel2 ga jelas tapi jelas ada pemicunya. Gue bukan orang yang suka ngumbar kalo lagi kesel, ngumbar dalam arti ekspresiin kekeselan, biasanya gue cuma terima aja terus gue diem2 en mikir “ya udalah ngapain kesel2” tow ga “yang waras ngalah aja” tapiiiii belakangan ini ga begitu. Jadi pas gue kesel, gue ungkapin ke orang yang buat gue kesel dengan gue judesin ato gue cuekin pas diajak ngomong.
Kekeselan paling banyak itu ke boss gue, hahahaha.. Ada aja gitu dia buat gue kekiiiiiii. Mau gue salah ato engga, dia pasti cari masalah sama gue. Tipikal boss gue ini ya kalo dia lagi senewen (gue sebutnya konslet), dia maunya tuh buat orang jadi ikut susah/ga tenang/konslet kayak dia. Ga cuma itu, kalo ada hal2 yang dia rasa ga sreg tuh bisa ngoceh panjang x lebar x tinggi, ocehan nyokap gue aja kalah, lol. Biasanya kalo boss ngoceh, gue cuma dengerin en jawab “iya” soalnya dia ga suka dilawan balik walopun nii gue dalam posisi bener en dia salah. Mungkin gue kena konslet boss juga jadinya gue ga anteng kalo dia ngoceh. Gue jawabin deh tuh ocehan dia en gaya ngomong gue juga suka ngeyel, hahahahaha. Boss gimana?! Ya ga seneng donk, gue makin diocehin terus gue aksi diem seribu bahasa. Abis dia ngoceh, ada lah saat2 dia ngajak gue ngomong baik2 tapi gue cuekin. Ya abis gue kesel, wong ga salah tapi kena oceh. Sampe satu moment gue ditanya kenapa sama boss en gue jawab “lagi mens” hahahahaha bodoh ahh gue kesel.
Orang lain yang kena tumpah kesel gue itu c Jo *puk2 misua* Minggu lalu, gue ngoceh sama Jo gara2 dia telat jemput gue tapi ga ngomong kalo telat. Awalnya Jo bilang jam setengah 5 otw jemput gue dari Tebet. Ya uda gue tungguin dengan asumsi setelat2nya 1 jam dink karena macet juga. Uda mau jam 6 kok ga sampe2 terus ga ada kabar samsek. Gue masih nunggu walo gue kelaperan. Begitu uda mau jam 6 teng, baru dikabarin bilang belum otw samsek karena masih ngobrol sama temen  en ngabarinnya cuma bilang belum otw nii. Kesel donk gue, orang mah bilang sorry dulu kek lah ini kayak ga terjadi apa2 coba. Langsung aja gue bilang ga usah jemput terus gue pulang sendiri. Gue gpp kalo Jo mau ngobrol lamaan sama temennya, ga masalah buat gue tapi bilang donk dari awal. Gue bukan orang yang suka nunggu. Pas Jo mau jalan pulang ada telepon en baru bilang sorry, tapi tiada ampun dari gue, wkwkwkwkwk, gue ngoceh en buntutnya gue bilang “cepetan pulang terus bawa makanan!” walo ngoceh, gue tetep nuntut dibawain makanan, hehehehe.. Kelar makan, gue pun melanjutkan ocehan, seakan2 kuota ocehan gue belum abis :p
Belakangan ini juga gue sering sakit2an. Sakit yang paling nyiksa itu pas 2 hari jelang Imlek. Gue ada minum obat dari dokter en ternyata obat itu nyiksa lambung (terlalu keras) efeknya gue jadi mual2 terus selasa malem, gue mulai muntah2. Ga cuma sekali tapi berkali2 muntahnya sampe perut kosong. Ga sampe disitu, tiba2 gigi belakang gue nyut2an sakit, haduh nyiksaaaaa bgt dah rasanya. Uda minum pereda sakit gigi juga ga menolong. Alhasil gue ga tidur karena gigi nyut2an en muntah2 berkelanjutan.
Biasanya dalam sebulan gue jarang ijin sakit di kantor tapi sejak Febuari, gue suka ijin sakit. Dari demam, ga enak badan, muntah2, dan lain-lain dah. Gue ga tau kenapa tapi secara fisik kok drop banget. Migren juga lebih sering kambuh
 
Belakangan ini (lagi) gue diingetin buat selalu bersyukur. Diingetin lewat postingannya Nola en Maria, thanks to U ladies  Apa kaitannya sama 2 cerita diatas Ping sama bersyukur?!
Gue bersyukur walo gue lagi kesel tapi boss tetep ada usaha buat ngebaikin gue, entah dengan ngajak bicara baik2 ato ga ganggu2 gue dulu di kantor en rumah. Paling bersyukur pas gue ngoceh2 sampe kuota ngoceh gue abis, Jo ga bales ngoceh. Jo cuma diem ngedengerin, say sorry lagi terus meluk gue biar gue tenang (modus aja biar gue ga abisin kuota ngoceh, hahahaha).
Pas gue sakit yang muntah2 en sakit gigi, Jo sampe ikutan ga tidur buat nemenin gue padahal gue tau Jo tuh ngantuk berat en bingung juga harus ngapain biar gue ga sakit. Waktu gue muntah, Jo langsung sigap buat mijit2 pundak, leher belakang biar gue enakan terus gitu gue rebahan, Jo langsung beresin muntahan yang tercecer di lantai kamar. Gue muntah berkali2 di lantai karena ga keburu ke wc jadi Jo berkali2 juga beresin muntahan di lantai. Mulai dari lap2in pake lap lantai, pel-in lantai, sampe lap-nya dikucek bersih sama Jo. Karena perut gue kosong, Jo buatin air madu biar perut lebih terisi en anget. Besok paginya, Jo buatin bihun rebus sebelum bawa gue ke dokter. Gue bener2 bersyukur banget punya Jo mau ngurus istrinya yang sakit.
Ga cuma sama 2 hal itu doank, banyak hal yang patut gue syukuri. Gue inget sama apa yang nyokap gue bilang, “idup itu harus selalu bersyukur Ping, mau susah apa seneng harus bersyukur. bersyukurlah kalo lagi seneng karena kesenengan yang didapet itu berkat Tuhan. bersyukur juga kalo lagi susah karena masih disayang Tuhan buat dijadiin orang yang lebih kuat lagi ngejalanin idup. tiap masa seneng en susah pasti ada hal2 yang harus disyukuri en dipelajari.” Keren ga tuh kata2 nyokap, xixixixixixi tapi omongan itu selalu ngiang2 di gue. Ga oong juga, gue suka lupa bersyukur saking sedih ato bahagianya *dipentung nyokap* tapi gue tetep mau belajar terus bersyukur 🙂
Postingan ini ga ada maksud buat sok baik/sok religius ato sok2 yang lain. Gue mau sharing aja plus karena gue juga kembali diingatkan (lewat postingan temen2 blogger) betapa pentingnya bersyukur dalam idup. Bersyukur itu bisa membuat qta kaya. Bukan kaya akan harta materi tapi kaya akan hati & akhlak baik 😀 

Heyhoo March


Di bulan Maret ini, gue ada tiga rencana yang mau gue (en Jo) realisasikan. Berharap bisa kesampean semuanya yak en berjalan lancar juga 🙂
Yang pertama : DIET
 hahahaha, iya gue lagi merencanakan buat diet nii. Gue juga bingung gimana caranya buat diet yang baik en bener secara pas mau married, gue ga diet *modal pasrah* tapi x ini gue perlu diet. Bulan ke bulan sejak married, gue membulat baik di pipi en perut padahal kan tanda bahagia ya *ishh pembelaan deh* lol. Ga cuma di pipi en perut, lengan gue dari yang uda lebar pun makin melebar *melipir nangis di pojokan*
Kok tiba2 mau diet?! Selain biar ga kliatan bulet, beberapa bulan ke depan ada acara yang mengharuskan gue pake dress terus gue uda fitting alhasil kliatan gede dah nii badan (dress jadi punya). Gue jadi ga pedeeee, huhuhuhuhu. Ya liat aja dah ya seniat apa gue diet en seberapa turun berat badan gue nanti, hahahaha *masih yakin ga yakin buat diet*
Yang kedua : Short Honeymoon (again)
After married, gue sama Jo ada short honeymoon ke Bandung en di bulan Maret ini qta pengen short honeymoon lagi ke Puncak, mumpung ada tanggal merah di hari Sabtu (fyi : hari Sabtu, qta masuk kantor setengah hari). Kenapa Puncak? Ngiler pengen ke Cimory *colek manja ke epoi*  gue belum pernah ke cimory Riverside sedangkan Jo belum samsek ke Cimory lama en Riverside. Terus gue kepengen makan sate di Shinta 😀 then pengen ke Safari! Terakhir ke Safari, gue ga nonton atraksi2 kayak lumba2, gajah, dll en ga liat yang namanya baby zoo.
Tempat inapnya uda ngincer (katanya bisa dapat harga khusus ke Safari kalo inep disitu) tapi belum booking soalnya gue masih agak ragu sama sikon kantor. Per bulan ini, boss gue kembali ke Jerman en biasanya kalo dia pergi, gue kudu extra standby 24H buat dia. Nah ini yang buat gue maju mundur buat pergi apa ga.
Yang ketiga : Usaha Kecil-kecilan
Usaha ini masih berkaitan sama dunia kecantikan en cukup lama juga pengen gue sama Jo realisasiin cuma qta agak terbentur sama modalnya. Rencana uda ada tapi masih stuck. Nah di awal Februari (puji Tuhan banget, Tuhan jawab doa qta), qta dikasi peluang buat mulai ni usaha en beberapa hari sebelum akhir Februari, qta uda ngejalanin roda usaha ini en dapat tanggapan postif dari customer2 + hasilnya lumayan walo belum gede2 banget  Jadi di bulan Maret ini, qta lagi berusaha ngebenerin kekurangan2 yang ada en berniat ekspansi keluar Jakarta *crossing finger*
Sebelum gue akhiri (duiileeehh), mau share ahh resep Mun Tahu ala Ping2 😀 Mun tahu itu makanan kedoyanan Jo en pas hari Sabtu kemarin, gue masakin lagi buat Jo.
Bahan2 yang gue pake :
  • Bawang putih (keprek & cincang halus)
  • Daun bawang secukupnya (potong kecil2)
  • Kecap saus tiram
  • Tahu jepang (dipotong kecil2)
  • Daging babi (dicincang halus)
  • Minyak goreng
  • Garam & Lada
  • Tepung sagu
  • Air putih
  • Kecap asin
Sebelum ke proses masak :
  • Daging babi yang uda dicincang dikasi kecap asin secukupnya + sagu setengah sendok makan, aduk rata en sisihkan
  • Siapin air sagu (tepung sagu secukupnya ditambah satu sendok air putih)
Cara masak :
  1. Panasin minyak goreng terus tumis bawang putih hingga harum
  2. Masukin daging babi yang uda dicampur tadi, tumis sampe berubah warna
  3. Masukin tahu jepang, aduk pelan (biar ga merusak bentuk tahu jepang)
  4. Tambahin air putih secukupnya
  5. Kasi kecap saos tiram, garam, lada & daun bawang, aduk rata
  6. Dicobain dulu, uda pas belum rasanya
  7. Kalo uda pas, tambahin air sagu tapi kira2 aja mau sekental apa kuah mun tahunya
  8. Angkat & siap dimakan 😀
mun tahu ala Ping2
mun tahu ala Ping2
mun tahu + ham maling
mun tahu + ham maling
Masak mun tahu ini bisa juga ditambah daging udang tapi gue lupa beli 😦 terus daging babinya juga bisa diganti sama daging ayam 🙂