baby D.B.K, complaints, family, jode wedding, JoDe's life, my life, pregnancy, review, thanks

Birth Story of D.B.K

Seperti yang diketahui umum *cieee*, proses lahiran Bboy dilakukan secara sesar berencana. Sebelum sesar, di tanggal 15 November itu gue test lab terus di tanggal 18 November, gue dapet jadwal buat ketemu sama dokter anastesi. Nah yang jadwal sama dokter anastesi ini hal baru buat gue soalnya pas lahiran B kan ga ada nii model kayak gini. Gue ada tanya Epoi apa doi juga sama kek gue en ternyata Epoi ketemunya di hari H pas mau sesar, mungkin karena Epoi sesarnya sore jadi masih ada waktu buat ketemu sedangkan gue nanti sesarnya pagi2.
Nunggu buat ketemu dokter anastesi lama juga, sejam deh en didalem cuma 10menit kurang kakakkkk!! Gue cuma di cek jantung lewat nadi en menurut dokter itu kondisinya baik. Terus hasil lab gue juga ga ada masalah. Sebelum kuar dari ruangan, dokter pesen “jangan lupa berdoa ya Bu” ahh adem bener dengernya ni hati ๐Ÿ˜Š
Tanggal 21 November, gue check in kamar di RS Hermina. Sebelum ke RS, gue sama Jo anter B ke rumah nyokap dulu. Jadi supaya lebih memudahkan di hari Rabu, B inep semalem di rumah nyokap. Sepanjang hari, gue mellow donk, ahahahaha padahal besok2 kan bisa ketemu B lagi tapi entahlah keknya gimana gitu. Waktu bobo siangnya, B tetiba nemplok ke gue en bilang “bobo sama mama” adehh jadi makin mellow. Pas gue tinggal di rumah nyokap, B anteng c, ga nangis ga apa.

17-12-13-14-46-41-356_deco

Sebelum ke RS, gue sama Jo pergi makan dulu di Ampera deket sama RS. Disini gue uda keliatan gelisah, ahahahaha, deg2an boo. Jo uda berusaha nenangin bilang kalo semua baik2 aja, ga usah kuatir. Banyak2 doa aja.
Sampe RS langsung ke bagian admission buat ngurus kamar en isi beberapa formulir yang diperlukan. Kelar ngisi, diminta nunggu dulu katanya c kamarnya lagu disiapin alias dibersihin. Prosesnya lamaaaa, ada 1 jam qta nunggu. Gue sampe heran ini kok bersihin lama bener, uda kayak mau check in kamar hotel aja ๐Ÿ˜‚

17-12-13-14-47-05-883_deco

Gue dapet ruangan yang masih kosong, isi 3 ranjang. Disitu gue langsung jiper soalnya kebayang dah gue kudu ngabisin malem2 sendirian plus suasana koridor RS tuh sepi banget!! Bisa2 ga tidur nii gue. Minta Jo temenin?! Ga bisa, huhuhu, kalo bukan kelas VIP en diatasnya, ga boleh ada yang inep nemenin. Eh tau2nya dateng lah satpam yang jaga lantai kamar inap en nyamperin Jo terus bilang kalo mau inep boleh2 aja cuma minta KTP buat dituker sama kartu tunggu pasien terus aturan lainnya kalo mau gelar kasur lipet juga boleh tapi kudu diatas jam 10 malam en kudu uda rapi di jam stenga 6 pagi. Ishh gampil kan aturannya?! *tengil, wkwkwkwkwk* tapiii beneran deh gue seneng en lega banget Jo boleh nginep jadi kan gue ga sendirian di kamar.

17-12-13-14-47-38-384_deco

Sebelum gue diminta tidur sama susternya, gue CTG dulu sedangkan Jo pulang buat bawa keperluan inep. CTG kira2 stengah jam-an dink en gitu suster liat hasilnya, ditanyalah gue “ibu ga rasa apa2? Kayak mules2” langsung gue jawab kagak en gue tanya emank kenapa. Tau2nya kalo menurut hasil CTG itu uda kontraksi rutin teratur tapi beneran gue ga rasa sakit apa2 *terlalu badak x ini kulit gue*

17-12-13-14-48-27-684_deco

17-12-13-14-48-02-643_deco
dipencet kalo ada gerak bayi
17-12-13-14-48-56-427_deco
hasil CTG awal, yang kayak gunung itu tanda ada kontraksi
Kelar CTG, ga lama Jo juga uda balik terus qta sikat gigi en tidur. Iya gue akhirnya tidur padahal di mulut mah bilangnya deg2an en takut tapi tetep aja gue molor, wkwkwkwkwk. Jam stengah 6 pagi, gue dibangunin suster terus bersih2 en dipasangin jarum infus. Proses masuk jarum ini lumayan makan waktu karena nadi gue tipis banget jadi susah buat dimasukin jarum.
17-12-13-14-49-31-977_deco
gagal masuk jarum infus
17-12-13-14-50-04-656_deco
akhirnya berhasil juga
Kelar pasang, digiring lah gue ke ruang tunggu buat operasi. Disini deh gue mulai deg2an ga keruan, huhuhuhu. Takut skaliiii. Jam stengah 8, gue mulai didorong ke ruang operasi. Sebelumnya doa sama2 bareng Jo en Jo diminta nunggu diluar.
17-12-13-14-50-30-010_deco
penampakan perut sebelum dibelek
Di ruang operasi, ga langsung ada tindakan. Gue di-anggurin dulu ๐Ÿ˜‚ ngeliatin aja suster2 bolak balik en itung kapas. Ga lama dokter anastesi dateng en ternyata dokter yang sama waktu gue konsul. Eh doi inget sama gue, hehehehehe. Proses suntik anastesi itu 2x, yang kali pertama gagal gara2 gue tegang! Yang kedua gue lakuin hal yang sama pas gue dianastesi lahirin B, minta pegangan tangan sama suster, wkwkwkwkwk. Konyol emank tapi itu buat gue relax.
Kelar suntik, langsung deh suster2 mulai pasang alat2 rekam detak jantung en alat pernafasan ke gue. Tinggal nunggu dokBud dateng. Sepanjang nunggu entah kenapa gue kek berasanya kayak kagak dianastesi, ahahaha. Kaki emank kayak kesemutan c tapi kok rasanya beda kayak pas B dulu. Lagi ngerasa2 gitu tau2 dokBud dateng en bilang “qta mulai ya operasinya, jangan lupa doa” Yaowooo enyess gue, takut!! Itu sampe alat rekam jantung ga santeeee bunyinya cuy, hahahaha en dokter anastesi juga bilang ke gue “santai aja Bu, relax kan uda doa tadi, semua pasti lancar” Mulut gue bilang “iya Dok” tapi jantung gue ga kek gitu, LOL tetep aja deg2an ruarbiasak. Ga lama dokter anastesinya bilang “selamat ya sekarang resmi jadi ibu 2 anak” eh gue sempet cengo denger itu kalimat, kenapa ni dokter kasi slamat2 sgala tau2 kedengeran deh suara tangisan Bboy ;’) Langsung netesin air mata gue, tentunya air mata bahagia en lega ya.
Kelar dibersihin ala kadarnya, Bboy dibawa ke gue buat dikasi liat, gue kasi ciuman pertama kali terus IMD en Bboy ini lebih pinter saat IMD. Bboy bener2 nyariin puting gue ๐Ÿ™‚ Abis itu dibawa lah Bboy ke dsa buat diobservasi en dikasi vaksin hep B terus dikasi liat ke Jo juga.
17-12-13-14-51-13-796_deco
a mother’s joy!! (1st photo with mama)
Sepanjang proses dijahit, gue bener2 sadar, ga ada ngantuk2nya tow celeng akibat dibius. Bener2 beda pas waktu lahiran B. Pas gue uda liat B en IMD itu gue langsung bleg tidur, wkwkwkwkwk. Karena gue sadar jadi gue dengerin obrolan dokBud sama suster2 eh abis itu itu gue malah ikutan nimbrung ngobrol juga, ahahahaha kocak deh sampe qta bahas makanan sgala. Selesai proses jahit, dibawalah gue ke ruang pemulihan. Disitu gue baru bisa tidur kurleb 2-3jam abis itu karena gue bangun2 uda bisa gerakin kaki en angkat pantat, gue uda boleh pindah ke kamar rawat inap ๐Ÿ™‚
17-12-13-14-51-58-352_deco
1st photo with papa Jo
17-12-13-14-52-53-369_deco
1st photo with popo
Kalo diperhatiin, kulitnya Bboy itu merah2 banget en keliatan kayak ngespot2 juga. Gue uda curiga ini kayaknya sensitif deh soalnya pas B juga gitu. Suster bilang antara sensitif tow ga alergi.ย  Hasil diagnosa dsa, kulitnya sensitif bukan alergi jadi sabun mandinya Bboy sementara diganti dulu sampe merah2nya ilang.
Sehari setelah Bboy lahir, muncullah drama di gue. ASI gue belum kuar kakakkkkk! en iya gue sadar banget en uda nyantol juga kok di kepala kalo emank wajar hari pertama kedua tuh ASI belum kuar tapiiii prasaan tuh ga boon, gue jadi mellow ditambah Bboy nangis2 mulu. Seperti yang gue bilang Bboy itu pinter nyari puting tapiiii masalahnya puting gue itu melesek ke dalem. Yang ada anaknya jadi ngamuk2 ditambah ASI yang belum kuar. Akhirnya gue mutusin buat japri Epoi, mintol donor ASI Carsen en puji Tuhan, Epoi mau bantu banget (much tengkiu poi!!) en banyak banget ngasi gue support. Epoi ngingetin buat gue usaha terus, jangan kepikiran dulu pake sufor karena sebelum2nya kan gue bisa ASI ke B, harusnya ke Bboy juga bisa. Keliatan simple ya tapi itu berharga banget buat gue. Dengan adanya donor ASI, gue jadi lebih lega (dalem arti gue lebih relax buat mancing2 ASI -baca : pompa) walo tetep c abis itu gue nangis2 mikirin “kok belum kuar ya?!” ahahahaha *self toyor*ย 
Tanggal 24 November, hasil pemeriksaan gue semuanya baik en gue dibolehin buat pulang. Gue harap2 cemas nunggu hasil lab Bboy tapi puji Tuhan hasilnya baik! Bboy bisa pulang juga bareng sama gue ๐Ÿ˜€
17-12-13-14-53-19-732_deco
pulang dari RS
So, proudly presents ….
17-12-13-14-52-30-009_deco
heyhooo…!!
๐Ÿ’™ Delwyn Beryl Kurniawanย ๐Ÿ’›
(permata yang berharga & diberkati)
Wednesday, 22 November 2017
Weight 3.446 gram
Length 49 cm
Note : Just wanna say big thanks to JC, our (big) family, our besties, our friends, our blogger friends for showering Bboy with much of love!!
Advertisements

22 thoughts on “Birth Story of D.B.K”

  1. Yeay akhirnya cerita kelahiran Bboy..
    Semoga asinya lancar terus y Ci, sehat2 buat Cici n Bboy juga ๐Ÿ˜„
    Sekarang Bboy masih sensitif kulitnya Ci? moga2 udah engga yโ˜บ

    Like

  2. Aduh begitu nyampe bagian pasca anestesi berhasil, eke skip ceritanya & lgsg scroll ke foto Bboy yak, hahaha. Abis ni kan giliran eke, boook…. yg mo csect (masih sebulan lg deh). Selamat ya atas kelahiran anak kedua, semoga semua urusan dimudahkan. Sehat slalu skluarga.

    Like

    1. ahahahaha it’s okay Tyk, lbh baik di skip drpd parno sendiri nanti ๐Ÿ˜Š

      sebulan lg cepet loh Tyk, smangat ya en smoga smuanya lancar2, amien

      thanks Tyk ๐Ÿ˜˜

      Like

  3. Ternyata udah pengalaman anak satu belum tentu setelah itu terbebas dari rasa mellow ya. *self noted* Gue rasa mungkin kalo abis lahiran tetep perasaan ga karuan karena pengaruh hormon juga. Hmmm. *sok menganalisa hahaha* Hello Bboy! Sehat2 terus yaaaa. Btw gue jg ada janji temu sama dokter anestesi bbrp hari sebelum caesar, ping. Hehehe.

    Like

    1. Hmmm hmm hmm *ikutan analisa* ahahahah tapii bener Lip!! 100 buat lo!! Walo uda ada pgalaman yah tetep aja gue masih mellow2 ga jelas plus emank hormon tuh ngaruh bgt ๐Ÿ˜‚

      eh lo juga ya Lip? Gue sampe bingung konsul sama dokter anastesi buat apaan ๐Ÿคฃ

      Makasii onti Olip โค

      Like

  4. Ahhh.. Pengen gendong Bboyyyy… Puji Tuhan ya Wi boleh lancar2 semuanya. Gw nih masih trauma mo beranak lagi..hahaha.. Semoga diberi pas dah siap. Amin.. *jadi curcol…

    Like

  5. Selamat lagi ya cici n koko ๐Ÿ™‚ yey bboy lahir dan sempurna jd anak yg bersinar seperti permati dan sll diberkati ya bboy ๐Ÿ™‚ dan cici B jg jd cici yang sayang dede n diberkati jg amin

    Like

  6. selamat ya wiโ€ฆ semoga kalian sehat2 terus dan asinya makin lancarโ€ฆ btw gua juga dulu takut nginep di rumah sakit sendirianโ€ฆ uda mana sebelumnya ga pernah nginep di rumah sakit hahahahaโ€ฆ makanya pilih kamar yang si suami bisa nginepโ€ฆ emang agak mahal sih, tapi guanya tetep waras hahahahaโ€ฆ

    Like

    1. tengkiu Mel ๐Ÿ˜€

      iyaaa kan, walo ini RS ibu anak tetep aja Mel buat gue jiper ๐Ÿ˜‚ ga kebayang gue kalo beneran kmrn2 itu kudu tdr sendiri, gue rasa gue ga bakalan tidur deh Mel

      Like

  7. Congrats ya, Wi. Sehat selalu dan semoga ASI lancar jaya (pasti kalau ini sih). Btw, segala sesuatu kl berkaitan dengan general anaesthetic pasti bakalan ada konsultasi dulu dengan spesialisnya. Kok bisa ke skip yak yang dulu? Haha. Selamat datang baby B! Namanya kayak nama merek coklat yang terkenal di Malaysia loh hehe. Nanti mau jd juragan coklat ya.

    Like

    1. Amien2 ci Le, makasih banyak buat doa2nya ๐Ÿ™‚
      umm apa mgkn kalo yang pas B itu serba dadakan deh ci, pas pagi2 juga. Krn ga ada kemajuan di pembukaan terus induksi uda 2botol alhasil lsg tindakan sesar.
      ahahahaha, ci, gue baru ngeh nama Bboy kayak merk coklat Malay pas kmrn2 itu ke Malay terus mikir loh kok jadi nama coklat ๐Ÿ˜† gpp deh siapa tau gede kayak cici bilang jadi juragan coklat, xixixixi

      Like

  8. Sama nihhh belom kesampean gendong bboy hihihihihi next time ya beryl.. Emang yah biar kata anak kedua jg tetep aja masih ada parno2nya ya hahahaha yang penting ttp semangat yah wi, semoga asi lancar trusss๐Ÿ’ช๐Ÿป๐Ÿ’ช๐Ÿป

    Like

    1. ohya?! ultahnya bisa dibarengin donk, hehehehehe..
      uda lancar jaya ci kalo ASI en kabarnya lelah karena pompa, hahahaha tapi demi anak dijabanin deh ๐Ÿ˜„

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s