Chinese New Year 2016

Gongxi Gongxi!! *sambil kionghi2* Semoga di Imlek taun ini, qta makin diberkati dengan kesehatan, rejeki en kesuksesan, AMIEN!
Yang spesial di Imlek x ini buat gue en Jo adalah ada B sekarang jadi mama papanya bisa panen angpao, wkwkwkwkwk *disambit angpao*
Persiapan buat Imlek jelas ada donk kan gue seksi rempong, LOL, rempong karena baju2 gue yang model terusan tuh masih ga muat. Muat di badan tapi ga bisa disleting tow di kancing gegara keganjel toked, wkwkwkwkwk alhasil gue beli lagi deh beberapa terusan buat Imlek skalian yang bisa dipake kondangan tow pergi2 juga. Gue uda dapet baju, Jo juga beli kemeja merah tapi B ga qta beliin baju soalnya kado2 baju B masih banyak yang belum B pake en mayoritas warnanya merah jadi qta pikir B pake yang ada dulu aja. Tapi rejeki emank ga kemana, salah satu besties gue tiba2 kirimin baju Imlek buat B.
PhotoGrid_1455336071554
belum dipake
PhotoGrid_1455163825853
semok dipake B
Lucu bangetttt!! Tengkyu2 so much onti Novi *kiss2 dari B*
Kelar persoalan baju2, same like last year, gue order custom angpao lagi di @berrycard (same vendor too). Order x ini agak mepet en ini emank salah gue karena gue lupa mulu buat order. Giliran inget en mau order ada aja gitu yang alihin. Karena mepet, ownernya ga bisa kasi preview design yang gue mau tapi ga apa2 lah gue percaya hasilnya akan baik. Design yang gue mau simple aja: angpao merah, ada tulisan en gambar bunga2. Kelar order en pembayaran, gue bener2 lupa buat follow up tau2 beberapa hari kemudian dateng paket isi itu angpao.
16-02-09-23-00-52-838_deco
love it!!
Imlek x ini gue bilang sama Jo kalo gue kangen meni pedi ditambah area kaki gue uda ga bersih, kering en banyak kulit mati plus gue ganjen mau kutekan lagi kakakkkk, hahahaha en dikasi sama Jo! Yeay!!!
16-02-05-16-04-17-535_deco
red nail gel with black ribbon
Rasanya bahagia banget, lebay ya tapi beneran deh gue happy walo cuma meni pedi doank.
H-1 Imlek, qta makan malem sama2 di rumah aja. Nyokap masak en gitu masak kelar ga pake lama itu makanan diserbu jadi maap ga ada foto2 makanannya yak, hehehehe. Di hari Imleknya, sibuk dah siap2 terutama gue siapin B dulu abis itu baru gue siap2. Kelar semuanya baru dink kionghi2 🙂 Sama lagi kayak rutinitas di hari Imlek, qta keliling2 ke rumah sodara. Enaknya pas di rumah sodara ya pada banyak yang gendongin B jadi gue, Jo sama nyokap bisa lahap makanin cemilan en makanan lain, wkwwkwkwk. Tapi ga boong, fisik bicara kakakkkk, badan rentekkk en cape. Jam 6 sore, qta udahin deh keliling2nya. Kasian B juga, tidur ga pules2. Tiap perjalanan B emank tidur tapi gitu sampe rumah sodara kan berisik en pada mau gendong jadi kebangun.
Yang pasti Imlek x ini, gue sama Jo happy karena ada B jadi lebih berasa bedanya. Kalo taun lalu dibilangnya (masih) pganten baru en ditanya kapan punya anak nah di taun ini dibilangnya pamamud (papa mama muda) wkwkwkwk disertai pertanyaan “kapan punya ade buat B” never ending questions dah, LOL
PhotoGrid_1455033742892
kionghi2 onti uncle 😉 *red headband from ii Mey2, tengkyu ii*

 

Happy Chinese New Year!!

Gong Xi Gong Xi manteman
Ga afdol rasanya kalo jelang Imlek ga ada acara makan2 bareng kuarga ya *alibi pengen makan barbar* Tadinya mau booking tempat makan di area sunter aja tapi ga jadi. Gue bilang sama nyokap buat masak aja pas malam Imlek jadi qta semua ngumpul dirumah nyokap dink 🙂
Ohiya, makan malem jelang Imlek ini berbarengan sama hari jadi gue en Jo yang ke 4 bulan 😀 Happy 4th monthwedversary my balaciii  Biar lebih hemat, dijadi satuin aja sama acara makan malem Imlek :p Nyokap masak apa Ping? Banyakkkkkk, eh ga terlalu banyak2 amat *ditoyor* yang pasti itu menunya ga ludes sampe gue minta bungkus buat bagi2 ke temen2 di kost-an.
bakut teh, bandeng presto, bakmie goreng, polingcai, sayur asin
bakut teh, bandeng presto, bakmie goreng, polingcai, sayur asin
Menyenangkan banget dink bisa makan masakan nyokap lagi  Abis dari makan2 bareng, qta b6 pergi ke artha gading buat nobar Golden Blade-nya Jackie Chan tapi sebelumnya mampir ke kost dulu buat nganter makanan ke temen2.
Cuss lanjut ke cerita pas Imlek yak 😀
Ini taun pertama buat gue en Jo ngebagiin angpao ke sanak sodara, rasanya gimana?! Ga relaaaaa!!hahahahaha ga dink, Qta excited en dari jau2 hari, gue ada pesen amplop angpao di IG @berrycard. Selain karena iseng2 mau mesen custom angpao, tujuannya buat mempermudah yang terima angpao buat tau ini dari siapa karena dari pgalaman gue nerima angpao, gue suka bingung ini dari siapa ya saking ga pernah ditulis nama yang ngasi di amplopnya. Bingung c pas ditanya sama ownernya berrycard mau design yang kayak gimana secara gue ada bakat2 kreatifnya, hahahaha jadi gue cuma milih dari gambar2 yang ada aja.
designed by @berrycard
designed by @berrycard
Overall, qta b2 suka sama hasilnya. Awalnya gue kira kecil eh ternyata lumayan gede bentuk amplopnya terus bahan kertas amplopnya juga tebel bagus en glossy 🙂 Puas order di berrycard ini
Imlek pagi, kerumah nyokap dulu sebelum ke rumah sodara2. Eits ga lupa donk, gue khionghi2 dulu sama Jo terus dikasi red pocket  hahahaha, thanks my balaciii! 
Dari rumah nyokap, dimulailah petualangan qta berburu berbagi angpao ke sodara2. Gue paling seneng kalo ada acara yang bisa ngebuat semua kuarga ngumpul2 bareng. Seru, bisa main2 sama keponakan dan banyak cerita yang bisa di-share 🙂 Bisa ketawa bareng, rakus bareng, en yang pasti narsis bareng!hahahahahaha..
genk Sunter
genk Sunter
genk Taman Ratu & Gunsa
genk Taman Ratu & Gunsa
Sebenernya ada genk2 lain kayak Puri, Petojo, Kapuk, Pangjay, Kebon Jeruk dll tapi kebanyakan isinya orang2 tua semua yang ga mau narsis, hehehehehe. Ga lengkap rasanya kalo ga ada foto narsis sama kuarga sendiri ya *alesan mau pamer foto lagiiii* 
family portrait on CNY
family portrait on CNY
Sekitar jam 7an malem, qta uda balik kerumah masing2. Cape, pegel, perut begah, seneng campur aduk dah jadi satu! Tadinya mau lanjut jalan b2an sama Jo tapi umur ga bisa oong ya, cape bangettt boo badan. Alhasil cuma nonton tipi aja dah di kamar, hahahahaha..
our !st CNY
our 1st CNY
PS : di Imlek x ini, pertanyaan yang dateng ke gue adalah “uda isi lum Ping?” xixixixixi. Prasaan gue pas ditanyain itu masih nyantai2 aja en gue iseng jawabin “uda diisi banyak samcien” LOL

Valentine’s Day & Imlek’s Preparation

Di postingan ini, gue sempet tanya2 pengalaman, rencana en ide valentine dari manteman buat ngerayain b2 sama Jo nanti. Ide yang klik sama gue adalah masakin makanan buat Jo  en uda mikirin juga mau masak apa pas 14 feb itu. Selain mikirin mau masak apa, gue berniat kasi kejutan kecil buat Jo. Jadi gue ada order martabak di Spiko dengan bentuk hati en kepala beruang. Urusan order martabak, beres punya tinggal nunggu hari H aja buat dianter ke kost.
Urusan masak?! BATAL!!  Knafaaaaa Knafaaaa??
Jadi selama seminggu kemaren (mulai Rabu), Jo keliling mall to mall buat ngecek produk2 kantor yang masuk ke Guardian. Tiap hari pulangnya selalu malem en dalam kondisi babak belur kecapean. Jumatnya gue ada tanya apa Sabtu masih keliling mall lagi en dijawab iya bahkan malemnya pun mau loading barang di Guardian TA. Ya uda dari situ gue uda mikir Jo ga akan dirumah punya. Terus gue mengiyakan ajakan Mey2 buat nemenin dia nyari baju Imlek di artha gading, gue pikir ya skalian dink ngambil itu martabak jadi ga usa ngirim ke kost.
Jadi di hari Valentine itu, qta sibuk masing2, hehehehe.. Dari pagi2 Jo uda keliling mall2 dari Bekasi & Jakarta. Gue abis pulang gawe langsung cuss ke artha sama Mey2 en disini terharu sama Jo yang nyempetin buat nganterin qta ke artha plus jemputin qta lagi di sela2 kesibukannya  Waktu ngejemput en anter Mey2 balik ke rumah nyokap, qta sempet ngetem bentaran, disitu gue kasi dink Spiko martabaknya. Reaksi Jo? Kaget, hahahaha.. Dia ga sangka bakalan ada kejutan dari gue terus say sorry karena dia ga siapin apa2 buat gue. Buat gue, ga masalah banget secara uda banyak hal yang Jo lakuin buat gue en itu lebih besar daripada hadiah

 

dibungkus dengan cantikkkk
dibungkus dengan cantikkkk

 

nyengir seneng dapet lil surprise
nyengir seneng dapet lil surprise
Tentang Spiko martabak ini, harganya oke di kantong loh en soal rasa juga enakkkkk!! Sayangnya uda ga anget pas qta makan secara uda jeda lama dari pengambilan, hehehehe. Ownernya sendiri tuh baeee banget dah en respon chatnya juga cepet. Overall recommended dink 😀
Di hari Valentine, gue juga dapet kiriman dari salah 1 klien pasien gue (sebut aja Ibu C). Ibu C ini emank suka buat gue kagum en terharu dah sama dia. Dari banyaknya klien yang gue handle, cuma dia yang inget banget gue penggila doraemon, xixixixixi. Tiap Ibu C jalan2, dia ga lupa bawain & kirimin gue oleh2. Pernah Ibu C ini khusus dateng ke kantor buat ngasi doraemon pluggy + hadiah lain padahal gue ga ultah 🙂 Selain itu, Ibu C ini juga orangnya humble banget. Kayak taun2 sebelumnya, Ibu C kirimin gue makanan jelang Imlek en ini makanan yang lagi gue mau coba kalo gue pulkam ke Bandung
nutella brownies
nutella brownies
Yak, itu nutella brownies-nya Dewi Rezer. Gue pernah liat account IG-nya sampe ngidam pengen coba, hahahaha en kesampean sekarang berkat ibu C ini  Berhubung ini gede jadi gue bagi2in ke temen2 kost juga en pada bilang so delicious ini brownies 🙂
so yummy!
so yummy!
Pada inget rencana gue masak indomie di Valentine’s day?! LOL, terwujud boo, hahahahaha.. Sekitar jam 11an malem, Jo ribut laper en pengen makan indomie jadilah dia turun ke dapur en masak indomie buat qta b2 *nyengir bangga*
2015-02-17-08-40-41_deco
indomie makyus pake rawit
Hikmah di Valentine’s day?! duiilee hikmah, hahahaha.. Walopun ga ada perayaan yang romantis, kado kejutan, bunga2 mawar, de el el tapi buat gue ini uda lebih dari cukup. Gue sangat bersyukur di kala Jo sibuk keliling mall tetep bela2in buat anter jemput gue, punya ladies time sama Mey2, Jo usahain secepetnya pulang kerumah dari mall TA buat makan brownies bareng2, bisa berbagi berkat (brownies) ke temen2 kost en berbagi martabak ke keluarga nyokap di rumah, bisa “romantic dinner” makan indomie b2, en bersyukur dengan kehadiran ibu C yang suka buat gue terharu
Nah itu cerita Valentine gue, gimana cerita Valentine kalian manteman? *kepo pengen tau* hahahahaha..
Eits tunggu2, bentar lagi Imlek nii en gue menerima kenyataan kalo di taun ini ga dapet red pocket tapi berbagi red pocket *ngecek saldo tabungan* hiks, gimana persiapan Imlek kalian?! Hayo uda beli baju baru belum? Ada yang buat kue2? Buat pasutri, uda beli amplop angpao belum? Isshh mau tau banget ya gue *dijitak rame2*
Kalo gue ga beli baju baru, pake yang uda aja en kebetulan ada baju yang belum gue pake sejak beli, hehehehehe.. Terus amplop angpao juga uda ada tapi belum siap buat masukin isinya aja, wkwkwkwkwk
Buat nyambut Imlek, persiapan gue …
CNY Nails part 1
CNY Nails part 1
CNY Nails part 2
CNY Nails part 2
Ga beli baju tapi manicure & gel polish di tempat langganan :p