ala Ping2, complaints, jode wedding, JoDe's life, my life, thanks

Cumamih-kuh

Prolog :
Kalo baca beberapa blog terus pada bahasnya sama kurleb tentang suami, jangan kuatir. Kesalahan bukan ada pada layar komputer/HP kalian πŸ˜‚ tapi emank ini postingan spontan berencana en berjamaah. Apapula itu?! Spontan karena idenya emank muncul tiba2 en berencana berjamaah karena di-iya-kan secara massal plus diposting terjadwal.

Kuy qta mulai ya..

Waktu dapet ide bahas tentang suami, jujur gue maju mundur mau ikutan apa ga soalnya blakangan ini gue lagi berasa ga nyaman sama Jo. Salah gue juga c yang suka mendem2 apa yang gue keselin dari Jo. Maju mundur soalnya gue ga mau lah isi postingan ini cuma kekeselan belaka gue ke Jo doank tanpa melihat sisi baiknya. Namanya juga lagi kesel kan, buat liat yang bagus2 mah ketutup biasanya, ya ga?! Tapiii dari situ akhirnya gue belajar buat kuarin uneg2 ke Jo 😊 Jadi isi postingan ini murni uda bebas dari keki2an loh ya.

Buat gue, Jo tipikal orang yang mau diajak kerjasama apalagi urusan anak. Di kuarganya Jo itu berlaku tugas istri ya urus RT en anak sedangkan suami itu kerja en cari uit, titikkkk! Gue pas tau kek gitu langsung bilang ke Jo kalo gue ga setuju! Bukan apa, tar nii kalo ada hal2 jelek tentang anak, yang pasti disalahin pertama x pasti langsung emaknya kan. Sorry2 deh ya, eike ga suka kek gitu. Ngurus anak itu tanggung jawab b2 donk kan buatnya b2, ahahahaha. Beruntungnya Jo sepaham sama hal ini. Dari qta punya B sampe Bboy, Jo mau2 aja bantuin gue dari mulai bangun bgadang buat nyusuin anak, ganti popok, mandiin, ajak main sampe ke cuciin bosu2. Emank awal2nya mah ada aja kurangnya tow rasa ga mau ngelakuin hal2 itu tapi kalo diomongin ya Jo bisa terima en ngerti.
Jo itu sayang banget sama B en Bboy en lengket pisan sama mereka! Keliatan c anak2 juga lebih demen mainnya sama Jo daripada sama gue (gue ibarat mak lampir sedangkan Jo kayak malaikat pelindung 🀣). Saking deketnya, apa aja yang B mau tuh dikabulin. Nah ini bagian yang gue ga demen dari Jo. Contoh simpelnya ya, saban ke Indomaret tuh pulang2 pasti bawa Kinderjoy πŸ˜‘ uda harga mati! Gue suka ngoceh en sukaam dijawab sama Jo “skali2 lah” atau ga “Bnya mau en kasian kalo ga dibeliin” ishhhh!! Jo emank “lemah” dah kalo anak uda punya kemauan kek gini, jaminan mutu pasti dikasi. Sedangkan buat gue, ga boleh apa2 langsung dikasi tar jadi kebiasaan. Selain itu, Jo gampang luluh. Liat B berlinang air mata (yang padahal itu tears of crocodile) aja bisa langsung puk2in tuh anak. Ini nih yang buat gue gemesh!! Gemesh kesel sama gemesh tau kalo bapaknya sayang betul sama anaknya.

Jo orangnya suka terlalu baik yang mana suka jadi dimanfaatin sama orang2 yang ga tau diri. Dulu ya pas jaman pacaran, gue cuma bisa elus2 dada kalo liat doi dimanfaatin secara kan gue ga bisa donk main larang2 aja tapi sejak jadi bini, hmm ga ada ampun, wkwkwkwkwkwk. Balik lagi ke sifat gampil luluhnya, orang cerita lagi susah en butuh duit, bisa2nya Jo langsung kasi pinjem tanpa mikir2 dulu eh apesnya tuh duit ga balik. Ya kalo jumlahnya kecil, bisa tutup mata deh. Lah kalo gede?! Mana bisa mta ditutup. Makanya sejak nikah, gue selalu wanti2in Jo, ada apa2 kudu persetujuan gue juga.
Gue termasuk orang yang kalo orang baik sama gue, gue bakal baik bahkan lebih baik ke itu orang gitu juga sebaliknya. Sedangkan Jo, mau tuh orang uda jahat juga tetep aje Jo baik 🀨 sampe sukaan ya gue ga abis pikir kok bisa Jo begini, ahahahaha. Kek hal BS kemarin aja, masih bisa Jo kasi gaji padahal gue uda larang ga usa eh gue malah yang diceramahin, haiyaaa

Gue suka sebel kalo lagi me time terlebih sejak punya anak ya, ditanyain “kapan kelar?” tow ga dibilangin “jangan lama2 ya” grrr πŸ˜” buat gue jadi ga tenang aja en rasanya kayak dikejer2. Komplen lah gue ke Jo pada akhirnya. Pengakuan Jo, doi sebenernya ga gitu pede kalo ngurus anak sendiri tanpa gue apalagi uda 2 anak gini. Berasa insecure.

Jo ga suka main game, ahahahaha. Poin plus ni buat gue πŸ˜† waktu jaman COC, sempet main tapi ga sampe yang addict banget. Model yang kalo senggang baru main, kalo ga senggang tow lagi males ya uda ga akan main2. Akhirnya tuh game di uninstall.

Jo demen ngebanyol sampe2 orang suka anggep dia ga pernah serius tow ga hisa marah tapi jangan salah sodara2, Jo kalo marah tuh seremin, hahahaha. Ga ketebak soalnya Jo tuh kalo marah ya cuma diem. Bingung gue juga kudu gimana en jadi serba salah. Ga gue ladenin dibilangnya gue cuek. Diladenin tapi dia diem aja. Terus gue kudu piye?!
Mood swing juga. Ini ni yang suka buat gue pengen jitakin doi. Lagi hepi2 eh bisa2nya jadi mellow ga jelas. Ditanya kenapa dijawab ga apa2. Ya uda gue ga apa2in donk kan ga apa2 katanya tapi abis itu doi bete ke gue. Bingung kan! Kalo uda gini, gue suka mikir “harusnya kan model2 kek gini dilakuin cewek ya ke cowok, kok ini terbalik” πŸ˜‚πŸ˜‚

Gue suka kesel kalo Jo demen nyuruh2 gue ngelakuin suatu hal dimana gue sendiri juga lagi sibuk sama 1hal (disaat bersamaan). Contoh nyata yang sering terjadi, gue lagi nyusuin Bboy terus Jo bilang “tolong pakein B baju ya” -B abis dimandiin- lah jelas2 Jo liat gue lagi nyusuin loh, pegimana gue pakein baju B coba, err!! Gue pikir ya doi bakal ga jadi mintol en bakal pakein B baju tapi pikiran gue salah. Doi tetep ngeloyor pergi ninggalin B yang masih andukan *hela nafas*. Masih ada beberapa hal serupa yang modelnya kek gini, en iya cuma bisa buat gue hela nafas
Jo itu lebih apik, sangat apik daripada gue. Kalo ada yang ga rapi, doi bisa ngoceh. Awalnya gue suka keki karena semua bisa diocehin sama doi tapi makin kesini, gue jadi ikutan apik, ahahahaha. Saking apiknya ni ya. Di dashboard mobil kan ada pajangan yang kepalanya bisa goyang2. Ya namanya mobil gerak kan tuh pajangan suka geser eh bisa2nya doi saban x dibenerin ke posisi semula loh. Padahal menurut gue ya nanti aja benerinnya pas mobil berhenti total tapi ini mah kagak, selalu dibenerin mau gimana juga.
Terlepas dari semua kelebihan en kekurangan doi :
Gue sangat2 tau kalo Jo sayang banget sama gue (ya eya lah) terlepas dari gue yang suka buat dia kesel tow sebaliknya ya. Ga cuma sama gue, sama B en Bboy bahkan sama nyokap en ade2 gue. Bahas yang sama nyokap ya. Mereka bisa loh pergi b2an ke mall tanpa gue en tanpa rasa canggung. Makan, gossip, bahas politik b2an. Bahkan nyokap gue yang takut nonton horror bisa2an mau temenin Jo yang demen nonton horror tapi ga ada yang mau temenin. Ruarbiasakkkk!! Jo juga inget kedemenan en yang nyokap gue ga demen apa. Kalo nyokap butuh dianterin, Jo sukaan standby nawarin buat anter. Gue merasa beruntung punya suami yang sayang sama nyokap gue. Jo bener2 anggep nyokap ya nyokap dia sendiri.
Kalo sama ade2 gue, emank sukaan ada lah sifat2 dari ade2 yang Jo ga demen tapi Jo tetep care sama mereka. Kalo mereka ada masalah, Jo yang suka kepikiran daripada gue, LOL. Mereka juga bisaan pergi rame2 tanpa gue.

Jo tau impian2 gue apa aja en sampe sekarang Jo selalu usaha buat menuhin smua impian2 gue itu. Perlahan tapi pasti. Ga ada omongan “aku pasti wujud-in mimpi km” tapi doi langsung wujud-in kalo emank uda saatnya. Gue pun juga ga maksa2 tow buru2in karena tau kapasitas qta kek apa. Yang gue percaya itu semua akan indah pada waktunya 😊

Intinya mah I LOVE my hubby, Jo! Ciee e lahh *semoga doi baca jadi uang bulanan naik, wkwkwkwk*
Yang punya kelebihan en kekurangan ga cuma Jo tapi gue juga pasti punya. Yang suka buat kesel ga cuma Jo tapi gue juga. Tapiiii tetep ya gue bersyukur punya Jo di hidup gue.

Semoga kedepannya, qta bisa sama2 ngurangin yang jelek2 en bagus2in bahkan nambah2in yang baik2. Saling bisa terima diri qta apa adanya ❀

29 thoughts on “Cumamih-kuh”

  1. Amin wi buat paragraf terakhirnya. Intinya dibalik semua kekurangan, banyak hal baik yg kita dapet dr pasangan ya wi. Yg tadinya kita jelek dibagian ini, dia bisa nutupin. Intinya saling melengkapi.

    Like

  2. Kadang emang kudu lewatin drama-drama trial error dulu ya ping baru dah para suami ini bisa jalanin sesuai keinginan huahahah. Tapi bener deh soal suruh kita melakukan suatu hal sementara kita lagi sibuk itu rasanya bikin pengen rolling eyes trs nyinyiirrr hahahaha

    Like

    1. masih Lip masih sampe skrg itu yg nyuruh gur ngapain pdhl jelas2 gue lagi ada kerjain lain πŸ˜… sampe kepengen bilang “hellow!! Ga liat ya gue lagi ngapain?!” Wkwkwkwkwkwk

      tp lebih banyak drama2 yg ngures ati Lip di saat trial error ituh πŸ˜‚

      Like

  3. Ahhahahah jo mah kayanya emang lengket bgt sama anak2 ya wi. Ngakak gue bacanya (elo bagai mak lampir dan si jo malaikat pelindung🀣🀣🀣) sama deh kaya gue dirumah bagai mak lampir berkoar2 melulu sedangkan daddynya kalem aja shayyy hahahaha. intinya kita sama2 punya kekurangan jadi lebih bagus utk saling melengkapi yaa..

    Like

    1. Itulah peran gue Re dirumah en dimata anak2 *miris*. Kalo liat bapaknya aja langsung cring cring tuh mata kek liat malaikat turun πŸ˜†

      betulll!! Kekurangan ga cm punya suami tapi istri juga punya, pinter2 qta buat slg lengkapin aj ya Re

      Like

  4. Ko jo emang mukanya lucu ci jd mgkn kelihatannya gk bs marah pdhl klo marah nyeremin yaak. Keknya udah tren nih papa2 jd superheronya anak2 sedangkan mama jd monsternya haha.

    Like

  5. Ai ma Jo sama suka kerapihan.. hahaha.. Bagus sih ya jadinya, biar kita ikutan rapih juga. Suami istri emang saling melengkapi ya πŸ˜€

    Like

    1. awal2 bete py, dikit2 kudu rapi, apa2 kudu diberesin tapi lama2 jadi ikutan rapi 🀣 tapi emank pernikahan seperti itu ya, kudu membawa dampak positif buat pasangannya 😊

      Like

  6. Itu yg bagian benerin pajangan mobil tiap kali geser lumayan bikin keki ya. Gw kebayangnya tiap beberapa menit benerin tu pajangan. Pengen gw umpetin rasanya haha.

    Like

    1. Wkwkwkwkwkwk. Gue sampe bilang De ke Jo, tar ajalah benerinnya tokh selama mobil bergerak ya akan geser2 juga tokh tp tetep kekeh dibenerin en itu berlaku sampe skrg De 🀣

      Like

  7. wlpn sebel2 ttp sayang ya wi hahhahah
    tp bener kadang klo lg kesel kudu inget2 betapa suami mao bantu kita handle anak2 karna it tidak tergantikan

    Like

  8. Berasa kayak tigger mom y Ci πŸ˜… apa para bapak2 rata2 memang suka ga tegaan sm anak?πŸ€”
    Samaan kayak suamiku Ci suka kerapihan, kdg bisa ngikutin kdg malah jd debat krn kerapihannya ini ha..ha..ha..
    Amin y Ci amin semoga makin banyak n meningkat hal2 positifnya 😊

    Like

Leave a Reply to fereshia Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s