ala Ping2, baby D.B.K, baby J.B.K, complaints, family, jode wedding, JoDe's life, my life, review, thanks

(Update) Babysitter

Tadinya bukan cerita ini yang mau gue publish lebih dulu tapi karena ada satu hal yang terjadi makanya gue publish duluan.

Uda sekitar satu setengah bulan deh gue pake jasa BS dirumah. Rasanya emank ada yang aneh dalam arti belum terbiasa buat gue en Jo ada pihak lain (orang baru) buat bantu qta. Selama rentang waktu tersebut, bisa dibilang kinerja D ini dibilang bagus ya bagus, engga ya engga. So so lah. Ada kurang tapi gue masih bisa maklum akan hal itu. Kurang yang paling menonjol itu kurang inisiatif orangnya. Contoh nyata, pas makan di resto. Dia juga pesen makanan en makanannya kuar bersamaan sama pesanan qta. Terus gue yang belum terbiasa, lupa bisa kasi instruksi ke D buat suapin B jadinya gue spontan yang suapin. Harusnya D sadar en bilang “sini non biar saya aja yang suapin cici” misalnya tapi ini engga 😂 dia malah makan sedangkan gue yang ga makan karena suapin B (makan c gue tapi ya nyambi). Ngeliat hal ini, Jo ga suka. Ditegurlah D en D bilangnya “mau bilang saya aja yang suapin cici tapi liat non uda suapin, saya ga enak bilangnya” Jo ga terima dengan alesan itu en tetep sama Jo dibilangin ga boleh kayak gitu. Kasih non makan dulu tokh nanti qta tetep kok kasih waktu ke D buat makan juga nanti (gantian). Hal nyata lainnya, nyokap gue dateng kerumah naik becak (langganan) sambil bawa banyak buntelan. D buka pager en dari nyokap gue turun dari becak sampe masuk kerumah, D samsek ga ada bantuin bawa turun itu buntelan dari becak ke rumah 😥 D ngapain?! Cuma berdiri liatin nyokap gue bolak balik bawa buntelan yang akhirnya dibantuin sama babang becak. Disini nyokap gue kecewa banget.

Terlepas dari hal2 yang minus itu, ga dipungkiri juga ada beberapa hal2 baru yang baik diajarin ke B. Kayak diajarin nama2 warna, berhitung (B jadi lebih lancar dari 1-10), kalo mau ke kamar main B uda bisa bilang, en masi ada hal2 lain. Untuk ngambil hati/bujuk rayu B, D masih belum terlalu bisa. Gue pikir ya uda ga apa dah tokh masih baru juga, butuh proses. Di sisi lain, kayak sisi gue, terbantu dalam hal cuci bosu2, gue bisa makan agak tenangan karena B ada yang jaga sekaligus D ini bisa skalian ngeliatin Bboy di kala gue makan tow mandi.

Masalah mulai muncul pas D kelar cuti. Jadi dalam sebulan, D berhak cuti 2x. Cuti pertama ini, D ambil en mau ke Ancol by herself. Katanya belum pernah ke Ancol en gpp kalo sendirian yang penting happy. Gue sama Jo bebasin. Pergilah D di tanggal 11 Maret ke Ancol, seharian yang mana pulang2 jam 8an malem. Besoknya (senen), D ngeluh kalo mukanya perih2 en pas gue liat itu gosong gara2 kena sinar matahari. Ya pegimane ga gosong coba, jam 12an doi diluar berjemur gitu en ga pake sunblok. Sepanjang hari ngeluh perih en kuatir kalo mukanya ga balik normal padahal ge uda bilang gpp en bakalan balik normal. Disini gue uda merasa keganggu, serasa punya anak kecil yang kudu gue tenangin. Sorenya, D ngeluh kalo tenggorokannya sakit en badan mulai ga enak. Gue tanya makan apa selamadi Ancol en katanya makan snack2 macam chiki en temen2nya. Asumsi gue ya gara2 itu makanya jadi sakit. Gue kasi obat bebas. Selasanya, makin mengeluh bahkan sampe ga sanggup berdiri plus lemes. Gue uda pusing disini. Gue minta Jo bawa dia ke klinik deket rumah qta. Awalnya D ga mau terus gue paksa kudu mau secara D tuh posisinya uda tiduran di ruang tamu en lemes sambil nangis2. Gue bilang “kudu ke dokter, kalo kamu kenapa2 tuh saya yang repot” ke dokter deh tuh akhirnya en hasilnya D kena radang tenggorokan. Pulang dari klinik itu, gue kasi waktu lebih buat tidur dulu.

Jelang sore, D gue panggil turun tapi ga turun2. Gue pikir dia lagi sholat jadi ya uda gue ga panggil lagi. Ga berapa lama, D masuk kamar gue en bilang kalo D mau ngomong sesuatu sama g.
D : non, saya mau jujur sama non en saya uda bilang juga ke Bapak tadi
Gue : apa D?
D : sebenernya saya dari pertama kerja disini ga nyaman non. Ga nyaman karena “diganggu”
G : ha?! Maksudnya?
D : saya takut non, selalu “diganggu” kalo di kamar
FYI, kamar itu di lante 3
G : masa c D? Saya selama tinggal disini, ga ada tuh hal2 aneh
D : iya non, saya takut en saya malam ini ga tidur diatas ya non. Ga apa2 saya tidur di dapur. Nanti kasur di kamar, saya bawa turun. Tiap hari kayak gitu aja non
G : ngawur kamu D. Itu kasur kamu berat. Waktu itu aja saya naikin kasur ke kamar kamu aja b2 sama Mey2, mana bisa kamu sendiri en tiap hari bawa2 itu kasur coba
D : ya uda non kalo gitu panggil orang aja buat doain rumah non
G : tar saya bicara sama Bapak (Jo) dlu

Jujur ya pas D bilang minta doain, gue tuh ga gitu seneng. Maksud gue, jelas2 pas gue pindah ke ini rumah tuh uda didoain kok. Qta permisi juga. Ditambah selama 2tahun tinggal disini, samsek ga ada hal2 aneh yang terjadi. Gue bilang ke Jo, gue ga mau ikutin permintaan D ini. Salah2 malah jadi kenapa2 nantinya kan. Jo cerita hal2 aneh yang terjadi sama D juga bukan hal2 yang aneh2 gimana. Kayak katanya kunci kamar D kekunci sendiri. Hal ini gue tau karena gue yang bantu D buat buka. Jadi kondisinya D ke WC en pintu kamar D itu ga sengaja D teken kuncinya eh nutup tuh pintu. Ya wajar lah jadi kekunci. Terus katanya pas lagi sholat, botol aernya jatoh. Kalo sholat, ga khusyuk. Kalo lagi tidur, ga nyenyak. Bukan hal yang aneh2 kan?!
Jo nanya ke gue baiknya gimana en gue bilang “balikin aja ke yayasan” gue paling males kalo ketemu model yg mengada ada kayak gini!

Sepanjang gue lagi ngobrol, D itu di dapur en sambil nangis2 heboh. Gue minta naik karena mau bicara en D malah bales permintaan gue ke WA bilang kalo ga sanggup naik ke atas. Akhirnya gue turun sama Jo.
Gue : D, sorry ya selama saya tinggal disini ga ada hal2 aneh yang terjadi jadi saya ga bisa nurutin kemauan kamu yang minta panggil orang buat doain ini rumah
D : ya terus gimana non, saya takut banget
Gue : saya pikir mending kamu balik ke yayasan aja deh
-Sehabis gue nguarin itu kalimat, muka D cerah!!! Ohya, di WA yang dia bilang ga sanggup naik itu D ada tanya “apa baiknya non cari ganti saya aja ke yayasan yang lebih sehat en ga nyusahin kayak saya?”-
D : iya non, saya pikir juga gitu aja
Gue : ya uda besok saya telp ke Ibu A buat urus kepulangan kamu
D : sekarang aja non
Gue : ini tuh uda jam 8 malem, ga sopan saya telp Ibu A
D : ga apa2 kok Non, sekarang aja
-see, keliatan kan disini ngebetnya-
Telponlah gue ke Ibu A tapi ga diangkat2
Gue : ga diangkat
D : telpon ke Ibu Ar aja non (kayak pembina-nya D)
-terlihat ngebet lagi kan?-
Telponlah gue ke Ibu Ar. Diangkat en sepanjang obrolan, Ibu Ar ga ada tanya alesan gue balikin D. Selidik punya selidik, D uda laporan ke doi kalo mau balik ke yayasan. Intinya gue minta D dijemput en gue bilang kalo gue ga mau pengganti dulu. Kenapa?! Karena gue tau kalo gue minta pengganti otomatis ongkos gue yang tanggung. Yayasan perlu ongkos dari gue buat kirim pengganti sekalian jemput D. Duh sorry ya, ga rela gue! Hasilnya, D disuruh pulang sendiri ke yayasan pake grab tow apa lah.
Gue : uda ya besok kamu pulang sendiri
D : iya non tapi ongkosnya?
Gue : kamu tanggung lah sendiri. Saya balikin kamu ke yayasan bukan keinginan saya tapi karena kamu yang minta loh
D : kalo tentang gaji saya non?
Gue : ga tau, saya bahas dulu sama Ibu A
D : kata Ibu Ar, non ga minta pengganti saya ya?
Gue : engga emank
D : brarti saya ga digaji non soalnya ga ada pengganti
Gue : oh gitu
terus ….
Jo : kamu kan pulang besok, malem ini kamu gimana tidurnya?
D : oh saya bisa tidur diatas Pak (dikamar dia sendiri)
-kagetlah gue sama Jo, kan tadi D bilang takut-
Jo : berani? Tadi kamu bilang takut
D : engga Pak, berani kok
-Hmmppff pengen gue maki2 loh!! Kalo emank ga betah ya ngomong ajeeee ga usah deh pake alesan “diganggu” sgala!! Kesel gue beneran!!-
Kerjaan D malem itu masih ada cucian piring yang belum dicuci. D WA gue bilang kalo besok bakal dikerjain plus pake bilang “mohon pengertiannya” gue cuma bales oke aja en pengen tau dikerjain apa ga.

Besokannya, sebelum D pergi, gue inspeksi tasnya. Yah ini mah formalitas doank. Pas gue naik ke kamarnya, D uda perlente! Uda pake kalung gaya2 sgala. Gini ni bilangnya di WA semalem ga bisa nyuci piring sgala macem gara2 lemes akibat sakit en ketakutan tapi bersolek bisa, heran gue. Sampe D kuar dari rumah gue pun ya, itu kerjaan ga dikerjain loh. Ohya, sebelum D pulang, Jo ada minta gue kasih gopek buat D anggepan itu kayak uang transport sama separo gaji. Gue awalnya ga setuju, menurut gue ya bukan kewajiban qta kok tapi Jo bilang “ga apa2 D itu jahat sama qta kek gitu, biar itu jadi urusan D sama Tuhan sedangkan qta jangan ikutan jahat” ya uda dah gue manut.

Jadi sejak tanggal 14 Maret, resmi gue ga pake BS lagi en gue pun ga mau ambil pengganti. Gue uda bilang ke Ibu A en sesuai perjanjian, uang admin bisa balik walo ga full ya. Sampe sekarang belum ada kabar tuh tentang itu uang admin, ngomongnya doank diurus. Gue uda bilang Jo, kalo ga ada kabar tow ga dibalikin, qta sua-in aja. Ya setidaknya drama BS ini ga panjang lah durasinya.

Ternyata dengan ga kerjanya D sama qta, ninggalin “oleh2” buat B 😭 B ketepa radang tenggorokan! Emank bisa ya radang menular en jawabannya BISA! Cerita B dirawat inap gara2 radang, nyusul aja ya. Intinya gue sangat kecewa sama D!! Gue ga nyangka cara D buat berenti kayak gini dengan buat alesan yang kagak2. Segala omongan D di WA kalo sebenernya nyaman lah kerja sama gue, sayang B lah, desebre2 gue anggap “pretttt!!”

Note : ini pgalaman pribadi en jangan ketok rata semua BS kayak D ini. Anggep aja emank gue en Jo ga jodoh sama D. Masih banyak BS2 lain yang ga kayak D ini kok ☺

 

Advertisements

36 thoughts on “(Update) Babysitter”

    1. bukan ga boleh sakit c ya tapi harusnya lebih sadar diri aja kalo mnrt gue secara kan kerjanya jagain anak jadi sebisa mungkin ya sehat2 aja. kasian ke anak soalnya kalo ketularan 😦

      Like

  1. Sepanjang baca, gue gregetan bgt. Dasarnya emang ga niat kerja bgt, alesan terlalu dibuat2. Semoga B cepet dpt BS pengganti yg tulus kerja n sayang sm B.

    Like

  2. to be honest yah ci..gw juga paling males kalo denger2 cerita yang hubung2in tentang rumah lo berpenghuni lah..di gangguin lah….selama kita hidup aja ga diganggu2 trus tiba2 ada orang lain baru dateng trus bilang diganggu2in….helooooooo?????can i trust you moreeee???…syukur deh si D lo balikin….gregetaaaaan gw sama org kek gtuuu….hihihi…

    Like

    1. Yaps itu Cath, selama ini tuh ga kenapa2 loh (bukan nantangin loh ya) tapi emank ga ada something yang aneh. Lagipula kalo emank bener dia diganggu deh brarti ada yang salah sama dia donk. Entah ga permisi atau gmn tapi mnrt gue mah emank dasarnya mau brenti aje ni sus

      Like

  3. Harusnya ada satu web yang pajang muka2 BS/IRT kek gini2 ya.. Jadi ada semacam database sebelum kita ambil orang. Biar jelas, dan ga kena permainan model bgni.. Syebel bacanya..

    Sama nih kek si Mbo, ada hal2 yg kurang, yg kadang kalo pas gw lagi males rasanya pen udahan. Cuma ya ditahan2 deh, selama ga prinsip bgt..

    Like

    1. Katanya ada py tapi gue belum pernah liat langsung web atau account blacklist BS/ART

      Iya kudu tutup mata ya py kalo masih bisa ditahan2in selama ga ganggu prinsip lo soalnya cari org susah bgt apalg buat betah en peduli sama anak qta. semoga mbo ke depannya bisa lebih baik ya py 😊

      Like

  4. haduhhh,, dilema ibuk2 pake ART yah begini ya ci.. Dramaaaa abies de..
    Kadang uda qt yang bayar mereka,, eh mereka lebih berasa jadi boss en ngelunjakk deh,, ampun…
    Balik lagi full urus Double B sendiri ci ?
    Semangatt ya cii,,.

    Like

    1. Iyaaaaa!! niat hati mau lebih santai dalam arti dibantu lah ini malah direpotin. Serasa punya anak lagi 😂

      hooh Na, sejak D kuar, double B balik cici urus sendiri lagi. Makasih ya bola2 smangatnya Na 😘

      Like

  5. Tp mang orgnya lancang ya…pake ngmng ada hantuny lah di ganggulah
    klo ndk betah lebih enak dengernya dan kita lbh enak lepasinnya

    Like

      1. Mir,, dikau kemana saja 🙂 Ayo gabung lagi di grup..hahhaa

        Ping iya nih lancang banget dah alesannya, dan bener kata lu masa bisa nahan sebulan.. Hahaha.. Semangat ya mami B….

        Like

  6. y ampun Ci..udah nyebelin malah detik terakhir bikin B sakit pula 😦
    jangan2 itu obat ga diminum makanya B cepet ketularan >,< may be next time kalau BS atau mbaknya lagi sakit suruh pakai masker aja Ci..
    Hopefully segera ketemu mbak/BS yg sreg y Ci 🙂

    Like

    1. tipikal susah minum obat c Fe, ga bisa minum obat kayak kapsul tablet gitu

      Next timenya ga pake BS lagi Fe, males kalo ad drama2 model begini lagi. Buat cape aja 😥

      Like

  7. jaman sekarang emang lebih susah ya buat cari BS yang bener-bener “bener”. makin hari makin aneh2 kelakuannya dibanding cerita nyokap tentang BS yang jagain gw dulu. semangat ci, keputusan balikin D ke yayasan udah paling bener!

    Like

  8. hedeh, alasannya nyebelin banget ya. Bilang aja sih merasa gak cocok disini, pengen balik aja. Ngapain bikin cerita diganggu segala. Emang nyari BS tuh hoki-hokian ya.. Semangat ya wii..

    Like

    1. iyaaaa ci, kalo bilang jujur kan lebih enak en gue juga ga akan nahan2 kok kalo emank ga betah mah. Buat apa ditahan2 juga kan.

      Nyari art tow bs ibarat cari suami ya, ahahahaha

      Like

    1. peluk aku Gill, berikan aku kesabaran!! *ala2 sinetron* ahahahaha 😂

      mungkin kalo bilang jujur takutnya ga dikasi x ya padahal gue mah bakal kasi2 aja kl emank uda ga betah.

      Like

  9. Pinggg akhirnya terjawab sudah ya kenapa soal si BS 😦 duh kzl amat bacanya si D ini emang maunya dibalikin ke yayasan makanya bikin2 alesan yang nggak2 ya 🙄 Sebel kuadrat karena dia yang ninggalin “oleh2” buat B 😭

    Like

    1. ahh agree bgt Lip!! gue kecewa sama D krn pake alesan yg aneh2 tp lebih kesel lagi gara2 B dikasi “oleh2” sgala!! 😡 tapi *hela nafas* ya mau gimana lg, uda terjadi, huhuhuhu

      Like

  10. speed recovery ya buat Bryna, Ping…

    Keputusan tepat sih buat keluarin BS yg unique kaya gitu. Ibarat kata ya, lu n seisi rumah lu udah kudus, mo baik or kasih dampak positif buat B tapi kl dia ngga baik ya buat apa merusak isi rumah lu Ping.

    Untung Mba yg cuci gosok masih ada ya Ping jadi lu ngga gt bingung urusan RT nya :))

    Gw juga lagi interview suster beberapa ya gitu, kok beda yaa sama zaman anak pertama masih kecil, lebih niat orang orang yg kerja dan bisa sampe tahunan, kmrn juga br dapet Mba, bisa sampe nyakar anak gw ZZZzzZZZ pas diberentiin minta tolong mita tolong butuh duit, Helloowww,,, siapa situ, dia kira kita pasti pertahanin gimanapun dia bersikap, krn kita sama sama kerja suami istri, betetr 1 resign deh dibanding piara begituan T-T

    Zaman skrg di rumah ada cctv juga masih pada berani Ping yg begituan, dia “aniaya” anak gw di kamar nya yg ngga ada cctv, kuyang ajay emang

    Bravo deh Ping buat keputusan lu and Jo

    Like

    1. Olaaa Ne 😊

      Iya Ne bener, gue bersyukur mba cugos ga berentiin jd sekarang doi yang take over lagi kerjaan dirumah, hehehehe

      Ha?! Nyakar anak? Kok bs Ne, alesan dia apa cba? Jd dia nyakar di kamar yg ga ada cctv? Ketauannya gimana Ne?
      Emank c pasang cctv ga jadi jaminan ya. Ibaratnya kalo ud kejadian ya ga bisa gimana2 (mksdnya pas terjadi) paling bs diambil tindakan setelah terjadi. Gemes kesel ya sama tenaga kerja yg kurang ajar. Maunya enak doank

      Like

  11. emang BS tu jodoh-jodohan ya. Kliatan sih ya dalam sebulan pertama dia niat kerja apa ngga. Semoga B cepet sembuh yahh dan ga ada drama BS lagi 😀

    Like

  12. Jo tuh percis kaya Pewe. Selalu blg terserah org mau jahat ama kita tp kita jgn ikutan jahat. Pdhal gua mah udah gemes aja pengen bales dendam.

    Dulu pas g pake BS jg sama ping, suka ngarang cerita. Ngadu domba ke mbak cugos gua ktnya pas dia cuti, gua masuk kamar dia dan berantakin kamar dia. Padahal nyentuh aja engga. Untunf mbak cugos gua otaknya lempeng.

    Emang kebanyakkan BS itu pelajaran bahasa indonesia bagian mengarangnya semua dapet 100.

    Sbaaaar sabaarrr ya ping.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s