Uncategorized

Kadoin Apa Ya?!

Pertanyaan kayak gini sering banget terlintas kalo qta mau ngasi kado, ya ga? Iya aja deh, karena biasanya emank iya *maksa* ahahahaha, apalagi kalo mau ngadoin buat anak kedua, pasti ada pikiran “duh ini kayaknya uda punya deh doi jadi kasi apa donk?
Jujur hal ini juga terjadi kok di gue en daripada gue kebingungan, gue lebih suka nanya “butuh tow pengennya apa?” tapi tetep ya kudu masuk budget, xixixixi tar kalo ga, gue bayar pake apa donkkk??
Emank c jadi ga surprise lagi kalo nanya2 mau dikadoin apa tapi lebih baik gitu deh jadi kan bisa kepake juga sama yang terima πŸ™‚
Nah biar kalian ga bertanya2 gue mau dikadoin apa buat anak kedua x ini *geer bgt bakal ada yang tanya* gue bakal sebutin deh apa aja yang gue butuhin (iya sebagian besar ini kebutuhan bukan keinginan).
  • Rak Botol Susu
Dulu pas B, ga kepikiran gue buat punya rak bosu jadinya tiap abis nyuci, bosu2 itu gue taro aja di baskom terus gue tutup pake kaen cuma jadinya proses keringnya lama karena posisi bosunya kan tiduran. Alhasil gue ganti, bosu gue taro (dalem posisi terbalik) di kotak plastik (yang biasa buat jualan donat2). Cepet kering c tapi gue kudu sering2 ganti tissue alasnya karena basah. Makanya pas anak kedua ini, gue mutusin butuh rak bosu.
yookidoo-1-300x271
sourceΒ kalo rak bosunya kayak gini enaknya bisa dibawa2 kalo lagi travelling πŸ™‚ bisa dilipet soalnya
32651220_d83463b6-6159-480c-8d1f-bc0d97da62ca
source
  • Kantong ASIP
Ini bebas deh mau merk apa asal terjamin keamanannya dalam nyimpen ASI. Maksudnya ga bocor itu plastiknya.
  • Diapers size NB, S & M
Kalo boleh rekues, merk Merries, hehehehe. Yang bungkusnya warna ijo juga ga apa2 (dikasi yang bungkus putih juga ga nolak, ahahahaha)
  • Botol Susu Pigeon
Bukan gila sama 1 merk c tapi dari awal B uda pake pigeon jadi gue pikir dedenya samain aja. Kebutuhan gue akan bosu itu di tipe yang peristaltic plus (wide neck). Dikasi yang standard juga oke, bisa gue pake buat botol mompa ASI
  • Dot Botol Susu size S, M & L
Ini buat jaga2 aja kalo dot sebelumnya rusak tow uda ga sesuai ukurannya (naik level). Khusus dot, yang peristaltic plus ya (pigeon)
  • Sleek (sabun buat cuci botol)
Boleh merk lain, ini gue sebut merk Sleek karena biasa pake ini tapi kalo dikasi yang lain, gue terima2 aja, hehehehe yang penting bisa buat nyuci bosu2 sama nyuci peralatan pompa
  • Kapas Bulat
Sepele ya tapi penting ini buat gue, ahahaha. Gue sering kehabisan pas B alhasil gue beli kapas gulungan en gulung2 bulet sendiri *terus mintol sama ade gue yang cewek bantuin*
  • Gendongan GEOS
Hampir sama ini kayak cukin tapi ini versi lebih simpelnya. Ga usah repot2 iket, tinggal masukin ke badan qta terus masukin deh debay. Tadaaaa kelar. Lebih ringkes daripada cukin
Geos__Gendongan_Kaos_Reversible_by_Mere_et_Moi__Premium_Pouc
source
  • Handuk Mandi
Gue ada demen sama merk Kawamoto (kalo ga salah ya, lupa) soalnya ini handuknya tipis jadi cepet kering plus nyerep air. Dikasi bukan merk ini juga ga apa2, yang penting nyaman dipake buat bayi aja
  • Booster Seat/Baby Chair
Pas B mpasi awal2 itu masih bisa didudukin di bouncer tapi gitu anaknya bisa duduk, uda ga mau di bouncer. Alhasil gue sewa dari Epoi, hehehehe. Nah x ini buat dede, gue pikir perlu deh booster seat buat dede makan nanti πŸ™‚
14966215
source
  • Keperluan Mandi
Kalo ini gue biasanya pake merk Zwitsal, dari sabun mandi, shampoo, hair lotion en lotion pelindung dari nyamuk. Bukan apa c cuma dari B uda pake ini merk jadi gue pikir sekalian aja dede pake merk ini juga tokh bisa dipake bareng2an sama B, hehehehe
Zwitsal-Natural
source
Sepertinya uda dink πŸ™‚ Keliatan gampil2 ya barang2nya, hehehe tapi percayalah kalo itu semua yang emank gue butuhin tapi kalo kalian misalnya uda punya ide kado lain diluar list diatas (sumpeee ini geer-an bgt, ahahaha) tow ada barang yang di dalem list itu en ga dipake sama kalian, monggo ga apa2 loh kasi ke gue, ahahahaha, tow ada seabrek baju2 bayi cowok yang uda ga dipake terus mau dilungsurin, sok atuh gue terima dengan terbuka πŸ˜€
Ohya, gambar2 yang gue masukin itu buat referensi aja ya πŸ˜‰
Ohya lagi, postingan ini ga ada maksud nodong loh ya, feel free aja buat yang baca πŸ™‚
MakasihΒ  *cium atu2*