baby D.B.K, complaints, friendship, jode wedding, JoDe's life, my life, pregnancy, review, thanks

28 weeks (OSIOTW)

Yeay!! Masuk juga ke TM3, hehehehe. Satu sisi seneng karena bisa dibilang bentar lagi kan ketemu sama dede (FYI, qta panggil dede, Bboy aja ya) tapi di satu sisi lagi gue punya semacam ketakutan dalam proses melahirkan x ini. Iya c emank sesar lagi tapi mungkin karena x ini uda pasti sesar en terencana kok rasa2nya gue jadi takut sendiri. Ngebayangin masuk ruang operasi nanti, proses dikasi suntik bius, proses dibelek en proses2 lainnya. Padahal pas sesar B kayaknya gue ga setakut ini *meringis* Gara2 ketakutan ini, gue ada beberapa x bener2 ga bisa tidur enak. Kebayang2 en kepikiran. Alhasil Jo komplen en bilang jangan terlalu dipikirin lah, semua akan baik πŸ™‚
Hasil USG sama dokBud, Bboy sehat en baik2 di dalam perut gue. Tergolong aktif pula anaknya πŸ˜‰ en lagi2 sama dokBud dibilang “ini uda pasti laki ya anaknya” wkwkwkwkwk. Gue rasa dokBud semacam trauma ya sama gue en Jo mengenai gender, LOL! Beratnya Bboy uda 1.3kg tapi dokBud bilang ini hasil perkiraan kasar jadi kurangin sekitar 10% aja mendingan. Terus cek punya cek, gue agak kaget pas liat dilayar USG itu ukuran kepala Bboy itu hasilnya untuk yang 32w lah kan gue baru 28w yak terus dokBud langsung jelasin tanpa gue tanya. DokBud bilang untuk hal ini ga bisa dijadiin acuan 100% terlebih bentuk kepala kan beda2 en kalo diliat dilayar itu bentuk kepala Bboy lagi melebar makanya terlihat seperti usia 32w. Sampe qta mau pulang, dokBud masih bilang ke gue en Jo ga usah kuatir tentang ukuran kepala itu, ga ada yang perlu dikuatirkan tokh smua perkembangan Bboy baik organ2, berat badan, panjang en yang lain itu bagus en normal πŸ™‚
Karena uda masuk TM3, jatah check up ke dokter jadi 2minggu skali yang artinya Jo akan lebih sering buka dompet, wkwkwkwkwk. Terus di usia 28w ini juga, qta kembali “nabung” depomil di Hermina. Ohya, FYI kalo ikut depomil, tiap transaksi nabung kan dapet struknya nah itu sebaiknya disimpen sendiri tow ga distaples deh di kartu depomilnya. Naon?! Soalnya bagian kasir akan cek ulang terus di akhir masa pembayaran RS nanti itu struk2 perlu dikembaliin ke mereka.
2minggu kemudian, gue balik buat kontrol Bboy lagi en x ini ketemuan juga sama ceem *alo alo Epoi* lumayan kan jatah nunggu bisa ngobrol2 en ngegosip, hahahahaha.
Hasil kontrol kurleb sama ya bedanya di berat badan Bboy aja yang naik jadi 1.8kg πŸ™‚ Kalo kata dokBud, kalo ini berat naik terus en sesuai dengan grafik yang ada bisa2 Bboy itu beratnya 4kg pas 40w terus gue cengok!hahahaha secara kok gede amat tapi karena gue sesar kan ga mungkin nunggu sampe 40w. Gue seneng2 aja c kalo beratnya Bboy naik terus brarti apa yang gue makan itu kemakan juga sama Bboy *ga sia2 badan mama melar ya Nak, ahahahaha*
Kalo ukuran kepala, puji Tuhan kayak yang dokBud bilang. Ga ada yang perlu dikuatirkan karena pas di cek itu sesuai dengan umurnya Bboy di dalam kandungan πŸ™‚
Abis USG, Jo nanya ke dokBud kalo proses lahiran Bboy di tanggal 11 Nov boleh/bisa apa ga ya? Hal ini didasarkan keinginan qta doank aja, hehehe pikir kan B itu 12 12 nah gimana kalo Bboy 11 11 tapi ya itu qta tetep balik nanya dulu ke dokBud, ga pengen sampe ini jadi masalah nantinya terutama buat Bboy en gue. Ternyata dokBud bilang sebaiknya jangan karena usia kandungan gue di tanggal 11 itu baru 36w lebih 5hari, terlalu awal en riskan. Menurut dokBud lagi, lebih baik jangan dipaksa melahirkan kalo usia kehamilan baru segitu. Lebih baik di usia 37-38w so prediksi lahirannya Bboy di 14-21 Nov πŸ™‚ Berdasar penjelasan dokBud, gue sama Jo ngikut aja karena qta tau kalo dokBud pasti lebih paham deh ya dari segi medis yang baik. Ga tanggal 11 11 juga ga apa2, yang penting baik gue en Bboy itu sehat en selamat πŸ˜€
Di usia kehamilan ini, frekuensi bolak balik WC mulai intens. Dalam waktu setengah jam, ada kali 2-3x. Yang paling ga enak itu kalo uda mau tidur di malem hari deh. Uda mau pules tidur eh kepengen pipis, haiya! Sampe2 jadi engga ngantuk gue-nya. Pas nonton bioskop juga sama, wkwkwkwk. Lagi seru2 eh mau pipis donk. Dilemma ini gue. Pipis kok nanggung ya lagi seru tar ketinggalan donk jalan ceritanya tapi kalo ga pipis kan juga ga bisa, kan ga boleh ditahan2. Alhasil ya pipis deh, merelakan sepenggal jalan cerita film bioskop.
Umm, gue mulai kembali bebenah baju2 NB lamanya B, pilah2 mana yang kondisinya masih bagus en engga terus mau mintol ke ART buat cuciin. Selain baju2, peralatan perang alias pompa juga uda gue kuarin plus gue charge buat tau masih oke apa ga. Jaga2 aja, kalo ga oke kan bisa diservis dulu tapi untungnya masih baik. Botol2 kaca buat ASIP juga uda gue cuci2in sendiri. Tinggal rakit ulang box bayi sama vakum car seat buat Bboy nanti πŸ˜‰
Doakan ya manteman supaya segala sesuatunya dilancarkan terlebih proses kelahiran Bboy nanti, amien!!
P.S. : thanks bangettt bangettt buat manteman yang uda pada ngirim blessing gift buat Bboy *U know who U are* sini gue cium mesrah kalian atu2 :* baik itu barang baru tow lungsuran, gue en Jo sangat2 hargain itu πŸ˜€ sangat berguna en membantu sekaliiii πŸ™‚

23 thoughts on “28 weeks (OSIOTW)”

  1. eeh iya gw jg bolak balik pipis keknya ndk kelar2 pipisny, trs baby gw ukuranny lebih gede seminggu dr perkiraan ahhahah bongsor2 ya bayi kita wi
    sehat2 ya wi…lancar jaya smp lahiran

    Like

    1. ibaratnya WC uda kayak sohib qta ya Mir, wkwkwkwk

      nah iya Mir kayaknya ya baby no. 2 ini emank lbh besar deh soalnya tiap usg ya gue ngerasa kayaknya kok gede amat, beda pas sama B, plus gue sendiri juga lbh melar, ahahahahaha

      amien Mira, sehat2 buat lo en debay juga ya. Ga jau qta selisihnya πŸ™‚

      Like

  2. Ih bacanya aja ikutan excited gue. Nyiap2in barang NB lg, cuci2in botol, rakit2in box duhhhh ga sabar hahahhaa. Semoga lancar trus ya wiii😘😘

    Like

  3. Wi, kamu nyebut Bboy, langsung kebayang breakdance, soalnya artinya b-boying = breakdancing. Itu bayinya breakdance terus gak di perut? Hahahaha. Udah bentar lagi ya, seruuu!

    Like

    1. ci Le, baru tau artinya Bboy breakdancing, ahahahaha en iya emank ga bs diem ci di perut πŸ˜„

      iya ci, tinggal sebulan kurang nii mau brojol, doain lancar ya ci 😘

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s