baby D.B.K, complaints, jode wedding, JoDe's life, my life, pregnancy, review, thanks

24 weeks (OSIOTW)

Hampir sama kayak 20 weeks kemarin, gue ada bawa dede ke negara tetangga lagi, hehehehe itung2 jadi last flight dink sebelum masuk TM3. Sebenernya c sama dokBud masih boleh aja dikasi flight walo uda TM3 tapi kalo gue runtut2 lagi, cukuplah flight sampe TM2 aja secara gue sendiri fisiknya uda ga gitu kuat dah kalo disuruh jalan2. Jalan2 di mall lama2 aja gue uda cape, mending goler2 dirumah dah.
Di pemeriksaan masuk ke 24weeks ini, dokBud ada ngomomg “kenaikan BBnya lumayan ya bulan ini” wkwkwkwk jadi malu dah gue, iya naik nyaris 3kilo kakakkkkk. Dokbud bilang c ga papa selama kenaikan BB gue ini sejalan dengan kenaikan BB dede tapi dia tetep saranin jangan naik banyak2 lagi tar susah kalo mau dietnya *lah* ahahahaha bener loh dokBud yang bilang gitu.
Perkembangan dede baik dari segi berat en panjangnya normal plus sesuai dengan umurnya πŸ™‚ Segala sesuatunya juga baik kata dokBud *puji Tuhan* terus Jo masih nanyain lagi ke dokBud tentang gender dede, wkwkwkwk, kuatir kayak pas B lagi nanti, LOL tapi dokBud bilang “ini pasti laki kok, kalo sampe salah, saya brenti deh kasi tau gender ke pasien” sambil cengegesan, hahahaha

17-08-20-13-31-23-591_deco

Gue juga ada info ke dokBud kalo abis operasi sesar nanti (iya gue bakal sesar lagi, uda ya jangan tanya2 knp ga cba normal, knp kudu sesar lagi, dll. Mau normal atau sesar tetep jadi seorang ibu kok shay), gue mau langsung dipasangin spiral aja en kata dikBud selama kondisinya baik kayak ga ada pendarahan misalnya, spiral bisa langsung dipasang. Bagus deh jadi ga kuar ongkos dokter 2x, hehehehe :p Menurut dokBud juga spiral ini KB yang aman tapi tetep kudu kontrol rutin jangan sampe ga kontrol sama sekali karena bisa aja itu spiral geser tow gimana *siap Dok*
Kelar dari dokBud, gue sama Jo melipir ke area depomil. Yaps karena uda 20weeks lebih usia kandungan, uda boleh ikut depomil. Depomil ini minimal 3x bayar cicilan. Besarnya angka yang masuk tergantung dari qta mau dapet diskon yang berapa. Kalo diskon 5%, angka yang masuk kudu 20% dari total biaya lahiran tapi kalo mau diskon 7,5%, angka yang masuk kudu 50%. Jelas gue ngincer yang 7,5% donk, wkwkwkwkwk, maklum shay gue modis (modal diskonan) orgnya. Kalo uda ikut depomil, otomatis sekalian buking kamar. Disini gue sama mintanya kamar kelas 2 aja, kayak waktu buking kamar melahirkan B *syukur2 bisa diupgrade sama pihak RSnya kayak pas B jadi kamar kelas 1 tapi bayaran kelas 2, xixixixixi* Kalo ga mau ikut depomil tapi mau buking kamar juga bisa kok, kayak pas gue dulu aja karena ga tau ada depomil, huhuhuhu en bisa juga sistem deposit nabung biaya melahirkan di RS. Bedanya kalo sistem deposit nabung ini ga ada diskonnya.
17-08-18-17-22-43-634_deco
kartu depomil *ini harus selalu dibawa terutama kalo mau bayar2*
17-08-18-17-23-23-624_deco
isi kartu depomil
17-08-18-17-24-19-324_deco
kalo abis buking kamar, dapet kartu ini. didalemnya tersedia jadwal kelas2 macam kelas senam hamil, kelas laktasi, dll yang bisa qta ikutin secara gratis
En akhirnya, di kehamilan ini gue kembali ngerasain yang namanya heartburn 😦 Duh rasanya beneran ga enak en menurut gue ya, rasa sakit plus ga enaknya kayaknya lebih gede ketimbang pas hamil B dink. Heartburn ini sendiri gue rasain lebih cepet datengnya. Pas B itu uda di TM3 sedangkan sekarang gue masih di TM2. Paling ga enak itu kalo abis makan deh sama kalo duduknya ga tegak kek agak ngebungkuk, aduh itu sakit banget bagian dada tengah bawah πŸ˜₯ en biar berasa enakan itu kalo gue baring2/duduk tegak tow agak merebah punggungnya. Heartburn ini bisa timbul karena faktor makanan juga c, kayaknya gegara gue makannya masih suka yang pedes2 sama jadwal makan gue itu acak kadut jadinya suka nimbulin asem di lambung yang berimbas muncul heartburn. Semoga dink balada heartburn ini lekas berlalu, amien!
17-08-18-13-27-11-303_deco
me with baby bumps

 

Advertisements

24 thoughts on “24 weeks (OSIOTW)”

  1. Salah fokus Ci sama nama belakang dsognya, mirip2 sama nama Cici hi..hi..hi πŸ˜…
    Gpp Ci dpt disc 7.5% juga lumayan y kalau bisa malah maunya genepin 10% kita y πŸ˜†
    Semoga heartbunnya ga sering2 ngalamin y Ci 😣

    Like

    1. wkwkwkwkw, iyaaa Fe πŸ˜‚ cuma beda di huruf Y en T ya. dikira 1 kuarga nanti, lol

      sayangnya ga bs nawar jadi 10% πŸ˜‚ kalo bisa mau ditawar biar diskonnya genep bulet angkanya, ahahahahaha

      iya amien ya, moga lekas berlalu ini heartburnnya

      Like

  2. Baru tau juga kepanjangannya huahahahaaa…OSIOTW πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Enak yah skrg ada depomil segala, kalau dulu nggak ada sama sekali. Coba bisa 30% yah lumayan banget tuh…lancar yah masuk semester 3 nya Wi πŸ™‚

    Like

    1. ahahahaha ceritanya sok mau nyingkat2 ci tapi yg ada buat org bingung πŸ˜‚

      setdknya lumayan ya ci, ada embel2 diskon walo masih dibawah 10% semoga ada keajaiban jadi jadi 10%, hahahaha *ngarep abis

      makasih ya ci, amien2 😊

      Like

    1. pas dulu hamil B, ga tau juga Ko kalo ada depomil (katanya uda ada tp ga pernah dpt info)

      iyaaaa lumayan Ko, walo diskon dibawah 10% πŸ˜‚ setdknya diskon *seneng diskonan* πŸ˜†

      Like

    1. Iya Nie, tau2 uda mau masuk TM3 bentar lagi, hehehehe

      lumayan bgt Nie, setdknya dpt diskonan harga *tipe doyan diskonan, lol

      rencananya ada Nie buat maternity, knp Nie?

      Like

  3. Semangat cii..
    Sebentar lagi yaa bakal sibukk..

    Eh ci sekedar sharing info ya.. Waktu dulu ak jg rncn lgsg spiral kan.. Trus sama dokter binsar (hermina tgr) ga di kasih karena katanya kan rahim masih bengkak,, katanya klo lgsg di spiral takut lari spiral nya.. It si mnurut dokter ku si ya.. Beda dokter beda pendapat si..

    Like

  4. Heart burn n back pain sering bgt gw alamin ketika gw hamil Jevan, ampun rasanya gak enak n sakit hiksss. Nanggung bgt ya wi diskon 7.5% kenapa gak 20% aja sekalian (ngelunjak)

    Like

  5. enak yah ping bisa depomil dulu… jadi gak berat juga.. bisa dicicil…. gw cicil sendiri deh di rmh hahahaha….. sehat” yakkk… gw dari bulan lalu ke bulan ini juga naik 3 kg hahahahaha….

    Like

  6. Bumill Cantikk bangettt..hihihihi ^^

    gue juga sekarang sering banget ngerasain heart burn wi, gak enak banget yaa rasanyaa >.<

    Sehat-sehat teruss bumil n dede B….Gbu

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s