Bully

Bener ya ternyata bully itu bisa terjadi sama siapa aja en itu pun kejadian di gue. Bukan sekarang kejadian tapi udaaa lama banget cuma membekas aja buat gue en sempet buat gue merasa “ga pantes” bahkan krisis pede.
  • Bokap
Jujur, males gue ceritainnya, ahahaha *jadi mau cerita apa ga c ini*. Intinya aja deh ya, gue mulai ngerti kalo bokap gue suka ngata2in gue di masa SMP en itu berlangsung terus menerus. Berenti ketika gue angkat kaki dari rumah alias diusir bareng sama nyokap en 3 ade gue. Sedih?! Ya iyalah tapi sejak angkat kaki itu, gue jau lebih tenang en lebih bahagia πŸ™‚
Gue sendiri ga ngerti en ga paham c kenapa bokap gue demen ngata2in gue. Kalo sebatas kata bego tolol, gue maklum deh. Tapi ini sampe bawa2 *maap ya* perek, pelacur, cibai bahkan nyumpah2in gue. Beruntungnya saat itu, banyak orang yang sayang sama gue en ngasi penguatan “lo ga kayak yang dibilang sama bokap lo” atau “buktiin ke bokap kalo lo bukan sperti yang dia bilang”.
  • Guru Bahasa Inggris
Kejadiannya pas SD di kelas 5. Waktu itu, sikon gue dengan satu gigi bagian depan patah setengah akibat jatoh dari sepeda terus bagian bibir bawah itu agak berjendol karena dijaitnya ga rapi sama dokter di klinik.
Waktu kelas 5, ada kegiatan padus (paduan suara) en siswa kelas 5 ga semuanya ikut, yang kepilih doank en gue termasuk yang kepilih. Latiannya pake jam pelajaran en seringnya di mata pelajaran bahasa Inggris soalnya yang mandu ya guru bahasa Inggris itu sendiri. Inisialnya ms. G *sampe skarang gue masih inget jelas nama en tampangnya, ahahahaha*. Selain pake jam pelajaran, latiannya ini di dalem kelas terus siswa2 yang ga kepilih itu duduk nontonin qta yang latian di depan (yang padus berdiri). Pas lagi latian, tiba2 ms. G nyuruh qta stop nyanyi terus dia ngoceh2 en tau2 dia tunjuk2 muka gue sambil bilang “ini ni, sok kecakepan. Cakep juga engga apalagi kalo lagi nyanyi, celangapnya buat makin jelek aja. Uda jelek terus buat takut orang lagi sama giginya”. Gue pas itu kaget! Kenapa kok gue yang ditunjuk en dibilangin kayak gitu?!! Gue jelasin lagi sikon gue pas jaman gue SD selain gigi patah en bibir berjendol, selama SD gue uda pake kacamata. Kacamata yang gue pake itu model yang bulet gede terus suka ada rantenya biar ga jatoh. See?! Sok kecakepan darimana gue?!
Pas denger itu omongan, gue pengen nangis! Tapi gue tahan karena gue malu! Di depan banyak temen2 gue. Uda dihina istilahnya terus ditambah nangis, bisa jadi apa gue besok2nya. Pulang sekolah baru deh gue nangis2 tapi gue ga lapor apa2 ke nyokap karena gue takut nanti kenapa2 lagi sama ms. G. Hal ini ga cuma sekali terjadi tapi berkali2 sepanjang latian padus. Sejak itu gue jadi ga suka ngarah benci sama yang namanya bahasa Inggris. Mungkin saking keselnya ya sama gurunya eh mata pelajarannya pun gue sebelin juga.
  • Mantan Pacar
Dari sekian banyak mantan yang gue punya *lagaknya sok laku, wkwkwkwkwk, bcanda ya, mantan ga banyak kok* mantan yang ini emank paling kampretosss!! Kalo ditanya kok bisa tow kok mau c, ya mana gue tau juga, ahahahaha, terjadi gitu ajeee.
Awal2 pacaran tuh biasa aja, berjalan normal tapi masuk bulan kedua en berikutnya mulai deh tuh gue dapet perlakuan yang aneh2 dari dia. Berawal dari dia suka mengintimidasi gue dengan bilang kalo gue ga bisa ngelupain David (gue lupa uda pernah cerita tentang David lum ya? Intinya the one that got “away”). Jadi kalo gue ada diem tow bengong dituduhnya gue lagi mikirin David, zzz!! Terus berlanjut dengan intimidasi dia yang minta ML sama gue. Ya jelas hal itu gue tolak lah, uda gila x gue kalo mau. Akibat dari penolakan itu, gue selalu dibilang kalo gue ga sayang lah sama dia, ga peduli lah sama dia, desebre2. Hal2 kek gini ga cuma dilakukan pas qta tatap muka alias ketemu tapi lagi chatting aja bisa diintimidasi gue 😦 Terakhir yang nyesek banget itu pas qta lagi di dalam mobil en situasinya lagi nunggu lampu ijo. Tetiba aja dia malah buka kaca en manggil2 abang2 asongan (yang jual rokok en minuman) terus triak2 bilang “bang sini bang, mau kenalan ga sama cewe gue, cewek gue cakep loh en centil genit juga loh, sini kenalan donk” matek ga tuh!! Terlepas dari 3 hal ini, masih ada bully2 tow intimidasi dari dia ke gue en gue males jabarin atu2.
Kejadian2 ini emank ga enakin banget buat gue en jujur ya (seperti yang gue bilang di awal2) ini membekas di gue sampe sekarang. Bukan perkara engga maafin, bukan tapi lebih ke arah ga bisa lupa aja. Mau dibully pake perkataan tow tindakan itu sama2 ga baik. Bisa ngasi efek yang negatif ke penerimanya. Syukur2 kalo c penerimanya bisa legowo en move on plus dapet dukungan dari orang2 sekitar buat bangkit tow ga usah mikirin, lah kalo c penerimanya jadi depresi, gile en berujung kematian, gimana coba?!!
Ini jadi pelajaran buat gue sendiri juga, buat ga bully orang2 sekitar. Contoh simpelnya kayak ngeledek. Emank kayak jokes2 biasa tapi kalo keterusan en keterlaluan jadi berabe. En belum tentu juga kan yang diledek itu anggepnya sebagai jokes. Bisa aja dia sebenernya sakit hati tow sedih. Ya sebisa mungkin gue en qta bisa menghindari hal2 yang berbau bully ini terus qta juga bisa ngasi support ke sesama yang lagi dibully πŸ™‚ Ingatkan ke diri sendiri en sesama kalo diri qta itu BERHARGA!
Advertisements

25 thoughts on “Bully

      1. ahahahaha py, thanks ya 😘 kl bully yg nomer 3, sempet kepikiran “dodol amat c gue mau aja digituin” terus abis gt dongkol sendiri

        Like

  1. aduhh ping, u sabar bangeettt..ibu periii^^ mungkin kata-kata mereka bikin sakit ati ya, tapi semoga u gak simpen lama-lama n gak jadi dendam….biarin aja deh mereka sekarang bisa liat hidup u udah bahagiaa…^^

    Like

    1. belummm Nat, belum ibu peri inii, ahahaha. iya Nat, gue ga mau nyimpen terus jadi dendem kesumat, amit2 ya. Biar ini bisa jadi pelajaran buat gue en yg lain juga 😊

      Like

  2. Waduh baru tau soal bokap lu… Kok gitu ya… Tapi ya udh yg penting sekarang lu udh independent ya…

    Kalo Ttg guru… Emang guru di Indo dulu dipikir pikir banyak yg tukang bully. Masalahnya budaya kita bikin kita takut speak up. Jd lah guru nya berasa sok kuasa. Gak bener banget tuh ya… Moga-moga jaman skrg guru guru udah gak gitu lagi…

    Like

    1. ga ngerti Ko kenapa bokap begitu 😦 iya bersyukurnya skrg uda ga sama bokap, uda lebih baik lagi πŸ™‚

      murid suka dianggap ga punya power, kalo pun ngadu pasti guru punya 1001 alesan deh buat mangkir

      Like

  3. Pinggggg.. jadi sedih lagi kalo baca cerita bokap lu. Tapi bener yg penting skrg lu udha bahagia dgn nyokap dan adek2 lu.

    Kalo guru, gw jg inget guru yg nyebelin. Guru mat dan dia wali kelas gw. Setiap gw salah nulis buku tugas, buku gw dirobek donk. Padahal buku tugas kan beli yee.. dia maen robek2 aje. Hahaha..

    Like

    1. hooh poi, lepas dr bokap emank bawa ketenangan buat jiwa gue, hehehehe walo suka dibilang durhaka sama bokap πŸ˜›

      ishhh gileeee!! masa lsg robek gt c, kan bisa dibilangin kalo salah, ga usah sampe robek buku tugas lo 😦 semoga guru2 jaman ini ga gitu lg ya poi, kesian anak2 qta nanti

      Like

  4. masa2 kelam sudah berlalu skrg menikmati masa2 indah yah Ping. yang lalu biarkan jadi memori kita.

    gua juga pernah mengalami masa2 suram.. pernah kepikiran suicide atau kabur dari rumah. makanya gua bisa ngerti perasaan anak2 yg depresi.

    gua bisa buktiin sekarang berhasil dalam hidup.. bukan yang kaya dan sukses banget tapi impian simpel gua dulu itu punya 1 rumah dan 1 mobil sudah terwujud ditambah sesekali liburan keluar negeri.

    kalau di sekolah gua nga pernah dibully secara gua lumayan ngetop. hahaha.. banyak temen (temen cowo malahan) dan disayang guru. pokoknya masa2 di sekolah bahagia. belum lagi hampir tiap minggu dapat kirimian Du Du.. hahaha seangkatan gua pasti tau DU DU itu.

    Like

    1. iya ci betul, biarkan jd memory aja ya πŸ™‚

      toss ci, gue juga pernah pgn bunuh diri tp dipikir2 buat apa en nyokap sll pesen jgn buat yg aneh2, kalo bokap ga sayang, masih banyak org yg sayang ke gue :’) kalo kabur dr rumah, gue pernah sekali 2x ci, ahahahaha tapi buntutnya balik lagi buat nyokap

      ci, smoga ya gue juga bisa membuktikan kayak cici en impian gue plg gede itu bahagiain nyokap, amien!!

      ahhhh gue tau DU DU ci, ahahahaha, pas di SMP masih jaman itu en ada di yearbook, lol

      Like

  5. guru padus gua juga dulu galak banget, ampe pernah mau lempar2 sepatu kalo nyanyinya ngaco… dan selalu berakhir gua males ikutan padus… makanya sekarang setelah gua jadi guru, berusaha sebisa mungkin ga galak2 amat, walaupun koq kayaknya susah ya hahahaha…

    Like

    1. Yaowooo Mel 😦

      sebenernya kalo galak c wajar Mel, yg ga wajar kl uda main fisik tow ngomong kasar. Perlu skali2 qta kek ngmg dgn nada keras tow kenceng *kek gue yg lg ngoceh ke anak les* tapi jgn disambi sama tindakan tow omongan kasar ya

      Like

  6. Tentang bokap, asli gw sedih Wi bacanya.. Dimana gw ditempatkan pd klrga yg utuh dan punya bokap yg penyayang tp suka gak bersyukur, kalian luar biasa Wi.. Apalagi nyokap ngebesarin kalian pasti gak gampang..

    Soal mantan, satu kata buat dia “brengsek”. Gw punya temen dr awal pacaran udh dijahatin terus tp dia tetep bertahan, muka sampe bonyok ditabok2in karna cemburuan. Menurut gw itu gak cemburu tp lebih kearah emang “GILA”. Skrg mereka udh nikah dan lebih parah lg itu cowo, kurang bertanggungjawab n selingkuh mulu. Tukang pukul istri ahhh paket komplit sebagai laki2 jahatlah pokoknya. Bersyukur skrg lo lepas dr cow itu ya Wi. Ehh cerita ttg David ditunggu wkwkwk (kepo).

    Ini gw komen jam 3.20 subuh, kebangun n gak bisa tdr lg krn lg batuk berat.

    Like

    1. gue awal2nya suka sirik Nol sama temen2 yg akrab sama bokapnya, hehehe tp abis itu mikir2 percuma sirik, ga ada guna. Emank uda jalannya deh sama bokap kek gt, mau diapain juga. Bersyukurnya ada nyokap πŸ™‚

      iya emank brengkiii bgt Nol, bersyukur sama dia ga lama gue Nol. Kl buat temen lo, duh gmn ya, mending pisah x ya Nol? Bukan apa, cape fisik en ati bgtttt 😦

      Like

  7. Kalau inget mantan pacar yg kayak gitu berasa nyesel y Ci ‘kok gw dulu mau y?’ karena aku juga pernah ngerasain T_T
    Tapi bersyukur y Ci masih dalam lindungan Tuhan, jadi ga ada kejadian apa2 waktu itu πŸ™‚
    *amit2 takut si mantan punya niat jahat Ci wkt itu.

    Like

  8. Ping, Paling sedih baca tentang bokap.. Tapi yudah yang berlalu biar berlalu.. Sekarang u, ade2, n nyokap uda bisa buktiin kalo kalian bisa mandiri tanpa dia dan kalian saat ini jauh lebih bahagia ya ping πŸ™‚ Cheer up πŸ™‚

    Klo guru di sekolah emank kurang ajar ping, dulu juga gw inget ada temen yg termasuk “culun” dan sering dibully sama anak geng eksis sekolahan.. Eh ada 1 guru bukan nengahin malah ikutan si geng sok eksis ikutan ngebully anak ini.. TT

    Like

    1. iya Va, pasti ada hal2 yg bisa disyukuri ya πŸ™‚ en so far sampe skrg kdaan qta (gue, nyokap en ade2) jau lbh baik πŸ™‚

      ishhh gimana deh itu guru Va, malah ikutan ngebully juga 😦 malah jadi contoh ga baik

      Like

  9. sedih baca yang bagian papa 😦 dan sebel baca yang bagian guru apalagi yang mantan. Untungnya gak terperangkap sama mantan yang itu ya. Parah cowo kayak gitu gak ngehargain perempuan. Belum nikah aja uda kayak gitu, apalagi kalo nikah ya

    Like

  10. Tuh mantan lu mah pyscho kali yak. Maniak seks mungkin. Ga kesampean trus frustasi. Hebad ping lu punya pendirian. *kasih jempol*

    Klo soal bokap, so sorry to hear that ping. Yg penting skrg nyokap, lu dan adik2 lu udah happy. Liat dr positipnya aja masa lalu bikin lu sama adik2 lu dan nyokap jadi kompak sekarang.

    Klo soal guru.. diiihhhh klo jaman skrg mah udah dituntut kali ya tuh guru macem bgitu. Mulut kaya bukan mulut guru.

    Gua selama ini ga pernah merasa dibully gimana sih. Klo diledek iya. waktu SD ada yg mulai ngatain gua gigi jagung dan akhirnya nyebar ke temen2 lain ngatain juga. Pdhal gua ga ngerasa gigi gua gede2 amat. Gua inget sih diledekin gitu bikin percaya diri gua drop. Tapi ga sampe minder gimana.

    Yg diledekin gitu aja bisa bikin ga PD apalagi yg sampe parah ya dibullynya. Emang bully harus diberantas.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s