B’s Seven Months Old

Jumpa lagi, jumpa lagi sama update-an perkembangan B 😀
Sebelum mulai lebih dalem *apanya yang lebih dalem? :p* gue mau cerita pas B ke dsa buat vaksin. Kebetulan dsa-nya belum dateng jadi sembari nunggu, B gua ajak muter2 biar ga bosen. Eh ada satu ibu negor gue tanya umur en berat B, gue jawab uda mau 8 bulan en beratnya (abis nimbang) 7,8 kg. Denger jawaban gue langsung dia bilang “kurus ya Bu anaknya, ini loh anak saya uda 8 bulan beratnya 11 kg” Gue males deh kalo banding2in gitu, bukan antipati bukan tapi perkembangan anak2 kan beda ya terlebih setau gue beratnya B normal kok terus ada kenaikan juga walo ga banyak. Prinsip gue yang penting anaknya sehat terus beratnya ga turun. Gimana dengan ibu itu?! Gue jawab “oh gitu Bu, berat anak saya normal kok” ditanya lagi kayak emank ga mpasi kalo mpasi kasi kaldu ga. B gue kasi kaldu ayam en dia bilang jangan kaldu ayam harusnya kaldu sapi jadi anak tuh lahap makannya en ga kurus. Apa yang dibilang ibu ini tentang kaldu sapi ada benernya kok tapi bukan berarti makan kaldu ayam jadi kurus. Gue ga mau adu pendapat lagi, hahahaha abis males kan en ga bakal ada abisnya deh. Mending gue melipir pergi en ga pusingin. Sekian curcol dari mama B, hehehehe..
hap hap lahap euy makannya
hap hap lahap euy makannya
Nyambung curcol diatas, B makin pinter makannya sekarang. Biasanya gue liat waktu kalo mau suapin B. Tiap B mau makan gue jatahin 15 menit, lewat dari itu gue asumsikan uda bosen tapi sampe sekarang sebelum 15 menit uda ludes 😀 Awal2 ga langsung ludes, ada sisa beberapa sendok en karena sayang jadi gue yang abisin, wkwkwkkwk. Kalo lagi makan, B ga suka didudukin di bouncer maunya dipangku en adep ke depan biar bisa liat sana sini.
Bryna Cullen
Bryna Cullen
Ini abis lahap ludes makan buah naga 🙂

 

nyam nyam enyakkk
nyam nyam enyakkk
Usia 6 bulan kemarin, gue bilang B baru skali doank ya isep jempol kaki nah sekarang uda sering banget deh tuh jempol kaki penuh sama ilernya B. Basah sebasahnya en kalo uda isep jempol kaki, dipanggil boro2 noleh, ckckckck.

 

narsis
narsis
Nah kedoyanan B yang baru itu : ngaca! Tiap liat kaca bisa mesem2 ketawa2 girang sendiri. Mungkin ngeliat pantulan diri sendiri tuh nyenengin banget x ya buat B. Makin girang lagi sembari gue ajak main cilukba pake kaca, dijamin makin ngikik ketawanya.

 

daddy's little girl
daddy’s little girl
Duiileeeee manja bener!! Ini pose yang selalu dilakukan sama B kalo lagi digendong model gini sama Jo. Langsung plek taro kepalanya di pundak dada Jo. Ga kelar sampe situ, raut muka pun dibuat se-merajuk mungkin, hahahahaha. Kalo uda model begini, gue ambil buat gantian gendong ga mau, kekeh sama Jo sampe akhirnya B cape en tidur di gendongan Jo.

 

halowwww, ini siapa ya?!
halowwww, ini siapa ya?!
Foto diatas menunjukkan gejala narsis B muncul, hahaha. Jadi waktu itu B gue dudukin di sofa baby room terus iseng gue mau foto. Gue bilang “B, yuk foto yuk. 1 2 3” eh anaknya bergaya en ketawa donk. Bukan cuma skali alias bukan kebetulan tapi sekarang tiap bilang “1 2 3” nah bisa deh B masang gaya tow ketawa2 😀
gaya puppy's eye
gaya puppy’s eye

 

smile!
smile!
Jepretan diatas juga hasil “1 2 3”, hehehehe sekalian mau info sampe sekarang B masih belajar buat duduk tegep en duduk sendiri. Kadang kalo qta dudukin, B bisa uda tegep duduknya tapi ga lama letoy bleg ke ranjang, hahahahaha tapi ga apa2 ya B yang penting uda usaha belajar. Gue sama Jo ga maksain B harus bisa ini itu, ya terserah anaknya deh mau bisa kapan (tapi qta tetep ajarin/usahain pelan2).
Perkembangan lainnya, B sekilas2 uda bisa bilang “mama papa nenen” walo ga sering. Biasanya kata2 itu keluar kalo B lagi nge-bawel sendiri tow ga lagi merajuk minta susu tow gendong. Seneng deh kalo denger B nge-bawel walo susah juga berentiinnya, hahahaha apalagi kalo sampe treak2, adehhh berisik banget, LOL.
Diatas gue bilang B uda bisa narsis ya kalo difoto, nah selain itu narsisnya tuh pengennya kamera adep ke B jadi pake kamera depan. Pernah gue fotoin pake kamera belakang eh ga mau loh senyum malah ngoceh2 marah tapi gitu gue kasi kamera depan, yaowo ketawa2 muluk, haiyaaaa.
Oke, sampai jumpa lagi ya di B edisi 8 bulan nanti 🙂

 

sama popo yang sayang B banget!!!
sama popo yang sayang B banget!!!

 

ada apa ya diatas
ada apa ya diatas

 

yooo what's up bro!!
yooo what’s up bro!!
Advertisements

24 thoughts on “B’s Seven Months Old

  1. Aduhh B makin pinterrr aja bergayanya…mau jadi model yaa bee…hihihihi

    Wahh bee makannya juga pinterr cepett…maminya seneng dah…makin semangat masaknya..hehe Bee juga betah ya ping pake slabber…si ryu mah gak betah, jadi tiap abis makan ganti baju..hahaa

    Like

  2. Ahhh….B itu udh normal donk mom, badannya ajah berisi, anak aku udah mau 6 bulan orang2 pikir masih 3 bulan, tp aku tetep senyum yang penting anak sehat ceria dan aktif, hihiih…

    Like

  3. B yang segitu ndudnya dibilang kurus, gimana jayden yang keliatan mungil hahahaha… kalo jayden dulu gua jatahin setengah jam, lewat dari itu kelar makannya… sejak dia susah makan, gua jatahin 1 jam hahahaha…

    B lucu banget sih abis makan buah naga cemongan gitu hahahaha…

    Like

    1. entah Mel, gue juga heran pdhl itu lengan B aja uda kayak balon michellin, hahahaha tapi kalo dilanjut bahas ga akan ada abisnya dah mending diem en melipir :p

      Mel, gue takut ga sabaran kl stenga jam sejem loh, yg ada gue yang urut2 dada, wkwkwkwkwk

      Like

  4. Wi, itu yang anaknya 11 kg mah…. OBESE! Masak sih 8 bulan 11kg. Itu ukuran anak setahun! Mungkin dikasih makan nonstop kali hahaha. Lagian tiap anak kan beda-beda. Berat dan tinggi lahir, faktor keturunan dll. Yang penting anak lu sehat.

    Like

    1. iya ci, gue juga mikirnya yang penting anak sehat aja deh, ga mau pusing sama org bilang apa 🙂

      gue heran c ci pas liat anaknya, soalnya ga keliatan endut loh mgkn menang tinggi x ya

      Like

  5. aduh emessssssss
    buat apa banding2in anak orang yaaa
    yang penting kan sehatt ..ckck
    foto ko jo yg lagi kasih mamam n gendong b lg nyender itu bikin mupeng bangetttttt ..sweet !

    Like

  6. Kasian ya kalo ketemu ibu2 butuh pengakuan gitu.. Hih.. Beneran melipir aja dah kalo ketemu :p

    Aaaaa.. Gemessss B!.. Pengen uwel2 pipi.. Tumbuh sehat terus ya, nak 🙂

    Like

    1. betul py, better jau2 deh qta kalo ada sikon macam gini. beneran buat ati kesel, kuping panas loh 😦

      yuk qta playdate onti, mau ketemu sama L lagi niii 😉

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s