B’s Four Months Old

Jangan bosen2 ya manteman kalo tiap bulan ada cerita perkembangan B, hehehehehe. Buat jadi diary gue juga nii, maklum faktor U ga bisa oong jadi suka lupa tapi berkat nulis di blog jadi bisa diinget πŸ™‚
Oke, di umur 4 bulan ini B masih belum bisa tengkurep sendiri kakakkkk. Gue jujur jadi galau ga tenang, kok belum bisa2 en sukaan deh tuh Jo bahas apa ada yang salah dari qta selama ngurus B sampe ni anak belum bisa tengkurep. Posisi B sendiri uda sering2 miring badannya, entah ke kiri en ke kanan tapi ya uda stuck gitu aja. Kayak emank berat gitu buat bleg tengkurep. Alhasil gue tow Jo lah yang bantu biar jadi tengkurep. Tapi ada hal yang buat qta seneng, selama B tengkurep itu posisi tangannya uda bener plus B bisa bertahan lama angkat kepalanya πŸ˜€
1st time tengkurep sambil angkat kepala
1st time tengkurep sambil angkat kepala

 

hellowww :)
hellowww πŸ™‚

 

liat nii, B uda tegep mantep loh angkat kepala
liat nii, B uda tegep mantep loh angkat kepala
Kalo uda cape tow bosen, perlahan tapi pasti posisi kepala yang tegep keangkat menurun lambat terus bleg terlena di kasur, wkwkwkwk..
B cape ma
B cape ma
Ga lupa juga B kembali dapet vaksin bulanan en kalo liat jadwalnya, buldep B ga ada vaksin tapi akhirnya jadi ada. Vaksin PCV, awalnya dsa bilang itu vaksin perlu ga perlu en menurut dia ga usah ga apa2 tapi buat gue sama Jo mending vaksin aja lah daripada jadi kenapa2. Mencegah lebih bagus kan πŸ˜‰ Walo harga tuh vaksin bakal sukses buat dompet jejeritan, huhuhuhu.
Ga lupa donk ya baik gue sama B itu nimbang berat badan. Iya gue ikutan nimbang sebenernya tiap B vaksin, hehehehe *maklum di rumah ga punya timbangan* hasil akhir setelah qta berdua nimbang : B beratnya bertambah en beratnya gue berkurang, hahahaha. Ishh gue seneng banget liat angka timbangan gue *kecup2 timbangan*. Berat B sekarang 7 kg pas, naik dari 6,2 kg sedangkan berat gue sekarang jadi 53 kg, turun lagi dari 57 ke 55. Sumringah gue liat angka timbangan gue en B πŸ˜€ Makin sumringah lagi karena walo B tambah berat tapi tinggi badannya pun bertambah (54,5 cm jadi 61 cm), ga modal lebar kesamping donk ya tapi keatas juga *kibas diapers* hahahahaha.
Untuk vaksin x ini, qta ngalamin masa2 dimana B badannya jadi panas (nyaris 38 drajat). Kalo bulan lalu cuma anget sebentar nah sekarang engga. Bersyukurnya B tetep aktif en tetep mau nyusu walo agak manja, maunya digendong mulu tapi ga apa2 dah yang penting B nyaman (pinggang en tangan pegel gilaaa kakakkkk).
lagi dikompres aer anget. kliatan banget B ga nyaman
lagi dikompres aer anget. kliatan banget B ga nyaman
B uda mulai suka pegang bosu-nya walo masih suka salah megang. Yang dipegang itu bagian dotnya bukan botolnya. Tugas gue dink buat latih B biar tau pegang yang bener gimana. Selain itu, kalo B uda ga mau susu, B bisa geserin tangan gue biar bosunya keangkat dari mulutnya πŸ™‚
ni yang dipegang malah dotnya bukan botonya (-___-)
ni yang dipegang malah dotnya bukan botolnya (-___-)
B bisa dibilang anak yang ekspresif dalam arti demen ketawa sama senyum. Tiap bangun tidur (tidur yang pules) pasti senyum2 sama gue en Jo tapi kalo bangun tidur gegara kaget waa jangan harep deh dapet senyumnya, hahahaha. Terus B paling demen main sama Jo. Baru liat muka Jo doank eh uda ketawa2 donk c B ini, hahaha pokoknya buat Jo ga butuh usaha lebih buat B ketawa deh. B juga uda bisa loh qta ajak selfie bareng *hati mama girang* bahkan kalo B liat foto/videonya sendiri eh bisa ketawa2 ngakak, LOL
selfie
selfie

 

bareng mama
bareng mama

 

bareng papa
bareng papa

 

we love B so much!!
we love B so much!!
B juga bawellll!!xixixixi, demen celoteh. Bisa deh tuh gue tow Jo ajakin B ngobrol terus B bisa bales juga bahkan saat gue lagi ngobrol b2 sama Jo eh bisa aja B ceplos celoteh kayak lagi diajakin ngobrol, hahahaha tapi kalo qta cuekin eh B ngamuk2 πŸ˜›
Posisi tidur B uda mulai lasak. Dari yang lurus, perlahan tapi pasti jadi miring. Alhasil qta yang biasa tidurnya lurus2 jadi ubah posisi ngebentuk huruf L en B di dalemnya. Ngeri jatoh qta B ke bawah. Peer nii buat gue en Jo beli kasur tambahan di bawah ranjang secara ranjang qta itu ada dipan bawahnya jadi lumayan tinggi.
Gue pribadi berharap, jalan en di bulan kelima, B bener2 bisa tengkurep sendiri (Amien). Jujur gegara hal ini, Jo sampe mau bawa B ke dokter tumbuh kembang en itu buat gue takut. Pikiran gue kalo dibawa tar pasti ada aja deh diagnosa dokter yang (takutnya) kagak2. Gue emank kuatir en kepikiran kok B belum bisa tengkurep sendiri ya tapi gue balik lagi mikir kalo “tiap anak itu perkembangannya beda2, ga bisa disamain en ga bisa dipaksain”. Pemikiran kayak gini pun sering kali dibilang juga sama nyokap gue. Nyokap juga bilang ya tunggu anaknya aja yang emank mau buat tengkurep tokh uda bagus badannya ada miring2. Hal ini pun didukung juga sama buibu blogger di grup WA en buat gue makin yakin bilang ke Jo ga perlu bawa B ke dokter tumbuh kembang. Kamsia2 buat nyokap en buibu blogger yang selalu support gue *sini gue cipok atu2* hahahahaha..
doain ya biar B bisa tengkureep sendiri, ma'aciii
doain ya biar B bisa tengkurep sendiri, ma’aciii

 

mirip Jo bangettttt *nangis2 di pojokan*
mirip Jo bangettttt *nangis2 di pojokan*
Foto diatas dibuat sama Jo en sukses buat gue sedih *lebay* hahahaha. Ga cuma dibuat doank tapi diupload juga sama Jo ke medsos en komen2 yang ada pada bilang “mirip banget” sama Jo, mana saham gue coba, huhuhuhu tapi ya uda lah berarti ga ada kemungkinan “anak yang tertukar” kan, wkwkwkwkwk.
Advertisements

35 thoughts on “B’s Four Months Old

  1. Gpp kok belom bisa tengkurep. Kata gua itu soal badannya keberatan aja buat B ngegulingin diri sendiri wkwkwkwkw.. nyusunya hebat sih ya B.. dilatih aja tiap hari, ping. Anak pertumbuhannya beda2. Percaya aja B ada waktunya sendiri. Yang penting sehat selalu ya B! Kalo main ke mkg bilang2 tante dong tante pingin ketemu pingin usel2 pipi. Emeessssss

    Like

    1. wkwkwkwkwk *meringis* emank kayaknya gegara berat badan ya jadi susah πŸ˜›

      iya Nad, semoga pas B bisa eh langsung bisa baliknya juga ya *ngarep lagi nii gue*

      sering ke MKG Nad?! wow!! Boyeee ontiii, gue juga mau ketemu Sophieee πŸ˜€

      Like

  2. gpp koq blm tengkurap, ping. anak tmn g ud mo 6 bln tuh msh setengah mati dipaksa balik. pdhl dy dr 2 bln lehernya ud kuat bnr angkat2, celingak celinguk. ud bs didudukin sender dr 3 bln jg malah. tp ga mau tengkurap tanpa dorongan ^^

    btw ada vaksin yg lg kosong kn ya?
    Tmn g anaknya br vaksin krn pake yg lokal emang bikin agk demam sih sehari dua hr kn?
    Bikin buku jurnal B aja, ping. pasti unyu.

    Liked by 1 person

    1. kalo demam tergantung stamina anaknya Shal, kayak B bisa cuma itungan jam en kalo bulan ini, seharian demamnya.

      kalo vaksin yang ga pake panas emank lagi banyak yang kosong Shal, cuma kalo ditungguin sampe ada bisa2 jadwal vaksin B jadi telat 😦

      Like

  3. B, makin ngegemesin aja. Hihihi..
    moga2 di perkembangan bln selanjutnya, B udh bs tengkurep sendiri ya.. biar mama papa nya ga cemas lg. πŸ˜€

    Like

  4. Si Brianna mgkn body-nya emang keberatan kali Wi, jadi susah muter. Tapi ya gak apa, asal lu tetep rangsang dan latih, nanti juga lama-lama bisa muter. And before you know it udah bisa jalan hahahaha (terus lu pingin dia balik goler2 aja di ranjang kayak pas baby soalnya lu capek ngejar hahahhaa). Soal muka, masih akan terus bisa berubah. Lu liat aja foto Abby pas baby sama sekarang, udah beda.

    Like

    1. Bryna ci, hehehehe, bener ya ci gegara keberatan body? jadi susah dorong badan 😦 iya ci, sampe skarang kalo B lagi miring2 badannya qta bantu dorong2 biar B tar tengkurep sendiri πŸ™‚

      wkwkwkwk iya juga ya, uda bisa jalan plus lari makin cape deh jagainnya *lap2 keringet*

      semoga tar ada mirip2nya ci sama gue muka B *ngarep2*

      Like

  5. Banyak yang bilang kalau baru punya anak 1 parno-nya banget-banget..
    Dulu Jevan umur 5 bulan juga belum bisa tengkurep Wi, kita juga bawa ke dokter tumbuh kembang tapi jawabannya klise kaya kata orangtua gak usah khawatir karena perkembangan tiap anak itu beda..
    Diumur 6 bulan perkembangan Jevan cukup pesat, bisa tengkurep sendiri dan guling-guling..
    Waktu itu kita sering stimulasi memang, tengkurepnya dibantuin dan sering ajak berenang bahkan kita bawa baby gym di Mom n Jo dan diurut juga..
    Umur 10 bulan Jevan udah bisa jalan selangkah 2 langkah dan diumur 11 bulan udah lancar jalannya πŸ˜€
    Setahun kurang udah lari dan manjat2 πŸ˜€
    Cuma ya itu sekarang ke khawatiran kita dateng lagi karena ngomongnya masih telat belum bisa..
    Semangat Wi, baby B pasti bisa 
    Pipimu kok gemesin banget sih B, kalau ketawa matanya ilang hihihi

    Like

    1. Nol, kalo dijawab klise gue masi nafas lega deh tapi kalo ada diagnosa macem2 itu yang gue takutin Nol, huhuhuhu..

      semoga ya Nol masuk 5bulan ini B ada progress signifikan di tengkurepnya bahkan kalo boleh bisa langsung balik sendiri, hahahaha *ngelunjak*

      di mom en Jo ada baby gym ya? Kayak gimana itu Nol?

      semangat juga Nol!! Jevan pasti bisa ngomong lebih banyak πŸ™‚

      ketelen lemak onti makanya ilang deh matanya πŸ˜›

      Like

      1. Sorry, jump star baby maksudnya Wi tp kaya gym baby gitu sih namanya aja yg beda..
        Dia kaya melatih otot gitu, banyak stimulasinya..
        Waktu itu Jevan seminggu sekali barengan sama pijet dan berenangnya, tekor banget sih memang..
        Terus kata orgtua bagusnya dipijet pas hari Jumat, gw sih nurut aja wkwkwk..
        Karena Jumat weekdays jadi dulu yg rajin bawa mertua 
        Cuma pernah juga gw sesekali sengaja cuti buat nemenin juga hehehe..
        Coba deh Wi, itu ngebantu banget sih menurut gw..

        Like

  6. Lucu banget pas foto selfie bisa ketawa bareng mama dan ikutan melet bareng papa hahaha. Kayak udah ngerti banget aja nih si B *towel-towel gemes*
    Paling gemes sama foto dia pas udah terlena karena cape angkat kepala huahahahah. Uhhh pengen ndusel-ndusel gemes! Hahahaha
    Meski agak telat tengkurep tapi yang penting B nya udah pinterrr bisa diajak selfie dan ngobrol ya B hihihi *towel-towel gemes lagi*

    Like

    1. hahahahaha iya Lip, uda bisa ngikutin gaya2 kalo selfie πŸ˜€ *mama bahagia* wkwkwkwk.

      terlihat memelas ya Lip gayanya “aku cape ma, sungguh lelah” πŸ˜›

      nanti meet up puas2in deh Lip towel2 gemes ke B πŸ˜€

      Like

  7. Aloww aloww Bee Cantiikkk…disini ada mami Ryu…hayukkk ontiii gendong sinii..hehehehe aduhh gemes dah… Semoga B bisa cepet tengkurep sendiri yaa ping trus abis itu belajar guling-guling..hihihi lucu banget d…

    Like

    1. Olaaaa onti Nat2 πŸ˜€

      ayukk onti ikut meet up ya jadi bisa gendong B terus mama bisa gendong Ryu *tukeran qta Nat* hehehehehe

      amien Nat, smoga lekas ya B bisa tengkurep sendiri

      Like

  8. B dikasih guling mini ga ci? Soalnya beberapa teman cerita kalau guling mini bisa jadi trigger si anak untuk balik badan sendiri. Ahahaha, twinsnya ko Jo ya πŸ˜€

    Like

  9. anak gw dulu juga telat kok tengkurepnya, cuman biasa lah anak pertama kita suka panik-panik kalo ketinggalan milestone nya dari yg seharusnya. kalo anak kedua nti lebih cuek soalnya uda tau eventually juga akan terjadi.. hehehe
    gw rasa B gendut dan kepalanya besar, jadi susah n berat buat dia ngeguling sendiri ehehehe πŸ˜€

    Like

    1. sindrom anak pertama ya ci Teph, hahahaha tapi emank suka jadi parno sendiri c kalo liat perkembangan anak lain terus abis itu bilang “masing2 anak beda Ping” πŸ™‚

      Like

  10. sama kayak gua waktu jayden belom bisa merangkak dan jalan sementara temen2 seumurannya uda pada muter sana sini… namanya ibu baru yak, suka panik berlebihan hahahaha… tapi mungkin juga B ndud, jadi agak lama… jayden dulu tengkurep tergolong cepet, 2 bulan uda bisa tengkurep, dan itu mungkin karena dia mungil hehehehe…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s