Piye Kabare?!

  • B?
Kalo ini ga usah gue ceritain ya soalnya tiap bulan ada cerita perkembangan B *terus ngapain ditulis Ping?! Ya biar panjang aja nii postingan* wkwkwkwkwk..
  • Usaha (pekerjaan)?
Kalo dari kacamata gue, usaha yang qta kerjakan punya perkembangan yang baik tapi tetep ya ada kalanya ini usaha sepi orderan. Sepi bukan berarti blass ga ada samsek, ada tapi ga sebanyak biasanya. Kalo lagi rame ya rame sampe suka keteteran packing barang tapi kalo lagi sepi ya sepi sampe kalo packing itu santai.
Progress yang signifikan itu qta dapetin hak pemegang tunggal satu brand di Indonesia. Rasanya seneng banget terutama buat Jo, ga sia2 dink bolak balik Jakarta LN buat deal sana sini 😀 Sekarang lagi fokus buat masarin en ngembangin ini brand di Jakarta.
Selain itu, per bulan Mei ini, qta uda hire 1 tenaga kerja 🙂 Sedari awal dimulainya ini usaha emank berniat mau pake tambahan tenaga kerja (karyawan) buat urus admin kantor plus bantu2 packing juga. Niat ini qta realisasikan sekarang karena bulan2 sebelumnya, qta mau liat sejau apa perkembangan ini usaha. Kan ga lucu ya usaha mandek tapi kudu kuar biaya buat gaji orang, bisa2 bengkak di pengeluaran. Proses dapetin karyawan ini ga susah karena temen gue sendiri yang dulu kerja di klinik kantor gue, hehehehe. Eitsss gue ga bajak loh jadi temen gue ini emank sejak gue belum resign uda bilang mau cari kerjaan di tempat lain *gue ga ceritain ya alesannya, panjang nanti* tapi sampe gue resign en butuh karyawan, dia belum juga dapet kerjaan baru. Jadi gue tawarin mau apa engga. Waktu gue tawarin, gue ajak Jo juga buat ketemuan sama dia en qta jelasin mekanisme kerjaan qta kayak apa en tanggung jawab kerjaan dia kayak gimana. Disitu gue tegesin kalo pekerjaan yang gue tawarkan ini sangat jau berbeda dari pekerjaan dia sekarang sebagai therapist klinik. Gue pun kasi dia waktu buat berpikir selama 4hari. Terus gue nekenin ke dia buat terima tow ga ni kerjaan jangan liat gue, maksudnya gue ga mau dia terima karena ga enak sama gue. Gue ga mau kayak gitu, namanya terpaksa. Kalo emank ga mau, ya tolak aja, gue ga masalah en bukan tipikal yang akan ngambek terus bhay sama pertemanan. Puji Tuhan, hasilnya temen gue mau en sekarang uda beberapa hari kerja uda keliatan kemajuannya juga. Masih ada yang kurang2 tapi seiring sejalan juga pasti bisa, yang penting mau belajar en usaha (ini yang gue bilang pas dia cerita kalo dia masih kagok en takut salah).
  • Rumah?
Selama tinggal di rumah yang baru tetep ada aja c yang kurang tapiiiii bersyukurnya pihak owner itu helpful banget en mau tanggung jawab. Contohnya, tempat buat cuci piring bocor. Emank c abis Jo SMS buat info, pihak owner ga langsung dateng tapi mereka tetep respon keluhan qta terus beberapa hari kemudian akan dateng deh tukang dari owner buat benerin masalah yang ada di rumah.
Kalo sekarang yang lagi jadi masalah itu, air di kamar mandi rembes ke tembok en kadang rembesnya kuar jadi ubin basah dink. Jo uda laporan mengenai hal ini en uda ditanggapi juga sama owner jadi qta lagi tunggu tukang buat benerin dateng.
Kalo kata Jo “qta kayaknya emank berjodoh ya sama air” wkwkwkwkwk abis masalah rumah yang qta adepin tuh ga jau2 dari air loh 😛
  • Gue en Jo?
Kabar qta berdua nano nano. Seneng ada, risau ada, gundah ada, bahagia ada ya pokoknya semua ada deh. Apapun yang qta lagi hadapin, qta bawa dalam doa en senantiasa bersyukur 🙂
Prioritas idup qta juga berubah sejak punya B. Semua serba buat B. Tapi gue selalu ingetin Jo buat ga melulu tentang B, idup qta sendiri juga harus diperhatiin. Misal kayak “me time” menurut gue ini perlu biar ga stress en biar relax. Ada kalanya gue ijin sama Jo buat sekadar ke salon gunting rambut en jalan2 bentar ke Sunter Mall, hahahaha. Iya gue tau itu mall cuma seemprit gedenya tapi hati gue uda seneng bisa jalan2 santai. Kalo ga jalan2, Jo ngasi gue waktu buat belanja secara online. Belanja apalagi kalo bukan baju, hahahaha. Menurut Jo, walo uda jadi istri en punya anak, penampilan itu tetep perlu diperhatiin. Sama halnya juga dengan skincare wajah, kalo Laneige gue uda abis ya Jo rela ke mall bentar sekadar beliin itu produk 🙂 Bukan biar Jo ga malu kalo jalan keluar, bukan tapi lebih buat kepuasan hati gue kalo keluar tetep cakep *ni maksudnya gue ga cakep ya?!*hahahaha. Gue pun setuju sama pendapat Jo ini en gue pribadi c emank ga mau terlalu lancai2 amat kalo pergi2, hehehehe.. Itu kalo “me time” gue, kalo Jo “me time”nya itu kasi waktu aja buat dia main sama HP, hahahaha beneran deh. Jo uda puas banget bisa main HP kayak nonton video di Utube sama main Candy Crush. Selebihnya ya qta suka mijit jadi panggil tukang urut langganan ke rumah aja terus ganti2an jaga B tow ga, qta suka pergi nonton plus jalan2 berdua, B qta titip sama nyokap gue 😉
Bukan cuma prioritas yang berubah tapi jam en aktivitas qta juga pasti berubah. Kalo dulu belum punya anak, tiap weekend tow libur pasti bangun siang sekarang ga bisa kakakkkk. Jam 7 pagi qta berdua uda bangun karena B jam segitu uda bangun. B bangun tugas gue kasi susu abis itu dibawa sama Jo ke teras atas buat dijemur sekitar 15-20 menit. Kelar jemur, B diajak main bentar baru deh mandi. Kelar mandi, nyusu lagi terus tidur. Siangnya, Jo kerja sedangkan gue abisin waktu dengan ngurus + main sama B en mompa susu. Jam sore, gue bawa B ke bawah buat digendong sama Jo en dibawa jalan2 sore si komplek rumah. Kelar jalan2, B mandi sore terus main sampe ke jam tidurnya. Repeat terus kayak gitu tiap hari, hehehehe. Aktivitas yang qta jalanin ga saklek harus yang ini sama Jo yang itu sama gue, engga. Tergantung siapa yang lagi bisa aja yang ngelakuin.
Yang berubah lagi diantara qta berdua dari segi sikap en sifat. Awal2ny Jo itu males deh buat bantu gue sekadar cuci bosu2 tow ga ganti diapers. Kalo mood gue lagi bener tow ga lagi cape banget, gue maklum en ngerjain aja kayak biasa tapi kalo gue lagi konslet, gue bisa bete en kesel. Gimana ga kesel kalo gue uda cape abis mompa terus lagi tidur eh dibangunin buat gantiin diapersnya B padahal Jo itu bisa tapi dia ga mau. Gue emank tetep ganti itu diapers tapi Jo bakal gue cuekin!hahahaha. Buibu, mungkin terkesan lebay tow kok gue ga bisa apa2 sendiri ya tapi percayalah kalo buibu uda di posisi ini akan ngerti en asal tau aja dengan dibantu ganti diapers tow cuci bosu itu uda besar artinya loh buat qta (gue). Uda ngebantu banget ngeringanin beban yang perlu dikerjakan. Tapi kalo buibu tetep kekeh bilang “harusnya kerjain sendiri, ga perlu bantuan suami” sok atuh gpp, gue ga permasalahin tapi tolong juga jangan nyinyir ke gue. Dari gue cuekin, gue akan nunggu sampe mood gue balik bagus dulu terus baru gue bahas ke Jo kenapa gue sebel sama dia. Puji Tuhan Jo bisa ngerti en sejak itu tanpa gue minta, jo inisiatif buat cuci bosu tow ganti diapers :’) Masalah diatas cuma salah satu dari sekian banyak masalah yang ada tapi gue sama Jo bersyukur karena qta mau terbuka buat cari jalan keluarnya jadi kalo brantem ya ga lama2 en ketemu solusinya juga.
Yak itu dink kabar terbaru seputar kehidupan gue en Jo 😀
PhotoGrid_1462870740368
salam hangat dari pamamud, aheyyy!!
Advertisements

44 thoughts on “Piye Kabare?!

  1. Kalo adhi dulu malah ga mau pegi kalo gak betiga. Sebel bener rempong bawain peralatan bayi yg seabrek2, sampe mol ga jalan2 malah nongkrong bulak balik nursery room. Nenen lah, pup lah.. sedih. Wkwkwkwkwk

    Like

  2. Kalau menurut gw yg namanya suami istri itu hrs saling bantu, mau capek atau kondisi apapun.. abaikan org yg nyinyir, paling sebel sm org nyinyir plus ngerasa dirinya lbh baik hihi..
    Sama kaya ci Nad, suami jg susah bgt diajak jalan berduaan.. maunya sm anak juga, krn ntah knp dia happy2 aja gendong anaknya kesana kemari hihi..
    Sukses buat usahanya ya Wi..

    Like

    1. susah Nol, orang itu lebih demen liat idup orang lain plus dikomentari. Kalo ga gitu, gatel mulutnya terus susah tidur deh, wkwkwkwkwk..

      Jo juga demen ajak B jalan2 Nol tapi tetep deh qta butuh waktu “pacaran” xixixixi

      Amien!! tengkyu Nolaaa

      Like

  3. Setuju! Udah dibantu ganti pamper. Pakein baju abis mandi or sekedar nyuci bosu aja udah TOP banget deh. Wkwkkww. *Gak brani minta lebih, asal rutin aja tanpa disuruh* wkwkwkw..

    Like

    1. iya bener banget poi, ga usah nuntut lebih deh selama suami kesadaran ngelakuin itu uda buat qta napas lega ya, hahahaha. kalo nuntut takut berimbas ke uang belanja juga ceem, LOL

      Like

  4. Sama kayak yg diceritain sm ribka, ping. Kl udh bs dibantuin sm suami ganti diaper, hati rasanyaaaa seneng bener. Sebenernya simple thing, tp efeknya luar biasa ya.. hehehe..

    Like

  5. Selamat ci udah ada karyawan yg bs bantu2 dan semoga usahanya lancar trus 🙂

    Seneng juga baca cerita lain selain si B *loh* wkwk 😀 tp bukan berarti gk seneng baca cerita B ya, seneng aja bisa dapet cerita kehidupan papa mama muda 🙂

    Like

    1. amien2, thanks ya Nie 🙂

      hahahahaha biasanya tentang B mulu ya Nie sampe jatah mamanya ga ad di blog. Brarti boleh ya mamanya eksis lagi di blog 😀

      Like

  6. Betul bangeeeeet! Udah dibantu ganti popok atau nyuci bosu & printilan pompa aja, rasanya bs berlinang ni air mata krn syukur. Nangis sambil tidur sih tapi, hahaha. #ngantukberat

    Like

  7. Seneng banget ya kl suami ngertiin akhirnya, apalagi dukung kita untuk gak lupa me time sama perawatan hihi, bahkan sampe mau dimintain tolong beliin skincare di mall, ahh baik banget…

    Like

  8. ehem.. gw mo tanya, bosu apaan sih? gw kira pertama typo dari baju, tapi ternyata beneran bosu yah? hahaha
    sukses terus usahanya yaah, usaha apaan sih? *kepo* :p

    Like

    1. Bosu botol susu meeel hehehe. Mungkin karena b cewek ya jadi papi nya rada gimana gitu buat gantiin popok wi? Hihi soalnya temen gue ada cowo perna bilang dia agak risih gantiin popok sama cebokin anaknya (cewe). Entah kenapa 😀 tp syukurlah skrg jo uda mau ya gantiin popok sama cuciin botol. Kadang cowo suka lupa kayaknya sama hal2 kecil gini kalo ga diingetin

      Like

      1. bisa jadi ci cuma Jo ga pernah bilang risih, bilangnya “ga bisa” itu yang buat sebellll, grrrr, hahahaha..

        hooh ci, uda girang deh kalo liat Jo kucuk2 ke cucian sambil bawa plus cuciin bosu 😀

        Like

    2. uda dibantu jawab ci sama ci epi, hehehehe..

      amien2, makasih ci Mel doanya 🙂 usaha Jo di bidang kecantikan ci, ngarah ke anti aging sama kesehatan juga

      Like

    1. *ikutan ahh lirik Budi* hahahaha. Pengennya c jadi bantuan gede Mir tapi itu namanya ngarep.com, wkwkwkwk 😛 tapi walo kecil uda bermakna ya Mir 😉

      Like

  9. Horeeee congrats buat kemajuan usahanya ping n jo ^^
    Semoga makin lancar dan sukses amiinnn.
    Biarpun awalnya pake senewen dulu, untungnya Jo sekarang udah lebih pengertian dan mau ngebantuin ya Ping 😀 Kadang emang bingung dah sama para laki yang mesti ‘dipahitin’ dulu baru ngerti hahahaha

    Like

    1. amien2, kamsia ya Lip 😉

      iya ya kok mereka aneh, maunya tuh diocehin tow dicuekin dulu baru bisa cespleng sadar “oh harusnya gini” padahal kalo ada inisiatif dari awal lebih bagus kan. Ga perlu ad drama2 ngambek, hahahaha tapi ya uda deh, liat ke sekarang aja uda mau bantu, so happy 😉

      Like

  10. Good news for ur business, ping. Semoga pemasarannya berjln lancar.
    As for hubby, keknya ga jd buibu jg g berharap stdknya bs bantuin dikit. In my case, keluarin sampah wc aja yg g lupa keluarin uda bagus. hehehe..klo lg bete jg kena didiemin.

    Like

    1. Yes amien, thanks Shally 😀

      kalo buat urusan RT, Jo helpful Shal terlebih Jo orgnya rapi resik jadi dia biasa bantu en ga pake tanya buat sapu pel dll 🙂 nah kalo urusan anak yang perlu dikepret dulu, wkwkwkwkwk

      Like

  11. Haha, kalo gitu bisa dibilang gue istri beruntung banget ya. Suami gue cukup hands on dlm ngurus anak. Dan bersyukur banget karena pas kita di sini, walaupun gak ada sus, gue nggak ngerasa bertambah berat pekerjaan, karena dia selalu bantuin dan menawarkan bantuan.

    Semoga usahanya sukses dan rolling terus. Yang penting itu stabil sih Wi, inventory jalan terus.

    Like

    1. lucky U ci 😀
      Semoga ke depannya Jo makin eksis bantu2 ya ci, jadi bisa ringanin beban gue juga, hehehehe

      amien2 ci, iya qta berharap usaha ini semakin stabil en bisa jadi besar ci 🙂 makasih ci Le doanya :*

      Like

  12. Congrats ya ping buat segala yg baik2. Dan moga2 ciong ama air segera berakhir.. haha.

    Eh dulu waktu anak masih 1 juga suami gua ogah gantiin diaper ato nyebokin anak. Klo cuci bosu sih udah bohwat, alesannya ga bisa..takut ga bersih.

    Sampe gua hamil gede anak kedua juga hampir tiap kali mau gantiin diapers kudu bangunin gua. Kecuali gua tepar abis ga bisa dibangunin. Sebel sih emang. Tp ya gimana ya..

    Sejak anak 2 baru dia bantuin gantiin diapers, cebok (klo ini tetep manggil gua kalo gua nya lagi pas ga sibuk kerjain yg lain), dan suapin makan.

    Klo ngga mau juga sih bisa gua bogem. Hahahahah

    Like

    1. Amien Na, ma’acii ya Na supportnya 🙂

      hahahaha iya ni semoga kasus ciong sama air cepet kelar deh, gue bosen Na liat air ngalir kemana2 en cape juga pel2in-nya 😦

      busettt!! alesan klise ya Na “takut ga bersih”, huhuhuhu. kalo Jo bilang gitu, bisa merepet nii mulut gue tiap hari, LOL. Dibantu ganti diapers tow cebok uda lumayan ya, buat qta tertolong banget 😉

      Like

  13. si suami sih malah demen banget gantiin diaper anak, mandiin, bersihin pupnya hahahaha… mungkin karena tiap dia pulang jayden uda bobo kali ya, jadi giliran ketemu dimanfaatkan sebaik2nya… gua sih seneng2 aja hehehehe… cuma ngasih susu pake botol yang dia ga bisa, itu juga karena anaknya agak susah minum pake botol susu…

    Like

    1. jadi lebih ke quality time ya Mel sama anak 😉 bagus!

      kalo nenenin pake bosu, Jo mau Mel en dia seneng soalnya bisa bcandaan tow ngobrol sama B terus kalo malem ke subuh lebih banyak Jo deh yang bangun nyusuin, xixixixixi

      Like

  14. ping, asiknya bisa panggil tukang pijet..hahaa aduhh bayangin dipijet enak sekali rasanya…trus msh bs me time top banget…biarpun udah punya anak tetep harus kece yaa…hehe

    Like

    1. Nat, kalo rumah lo ga jau, dia mau loh dipanggil dateng juga. Enak Nat sama tukang pijit ini, ga itungan en lama pula 😀

      kece aja jangan kece badai, hahahaha, biar ati seneng aja c Nat 😉

      Like

  15. Nantinya bakalan lebih banyak lagi kerja sama suami istri seiring anaknya besar Wi, semoga kalian kompak selalu yah untuk saling bantu 🙂

    Semoga usaha kalian maju dan berbuah manis…nanti kalau B udah besar kalian udah jadi PT dengan banyak karyawan hehehehe.

    Like

    1. amien ci Feli, amien bangetttt! makasi ci doa2nya 😉

      iya ci, lebih baik kerja sama dipupuk dari skrg ya ci biar saling paham baiknya gimana dlm ngurus anak *nyampein ke Jo* 🙂

      Like

  16. Ping, bener bgt ya. Klo ud punya anak yg lain udah jd no 2.
    Gw jg smp sekarang blm pernah me time hahahaha, smoga suatu saat nanti bs me time kaya U hehehehe.
    Syukurlah rejeki ada ja ya Ping, sukses terus buat usaha kalian 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s