Nyokkk Pindahan

Sebelum panjang x lebar en x tinggi ini postingan, gue (mewakili kuarga) mau ngucapin banyak2 ma’aciii buat temen2 blogger en (kalo ada) silent reader yang uda ngasi support, saran, kritik en doa dalam hal kepindahan rumah nyokap dari kontrakan lama ke kontrakan baru. Gue percaya ini semua bisa terjadi berkat doa2 kalian juga
Per tanggal 30 Juni 2015, fix teplok2 dah ya nyokap en 2 ade gue yang cewek tinggal di rumah kontrakan yang baru yeay!!! Proses kepindahannya sendiri makan waktu 3 hari dari pagi sampe sore2 en yang paling ga ada gerak bantu itu gue, hehehehe. Gue anteng2 di kost (yakin kalo gue bantuin yang ada mereka pasti larang) cuma anteng2 gue ga bertahan lama, gue buat es jelly dink en kirim ke rumah nyokap πŸ™‚ lumayan buat nyegerin mereka yang cape angkut2in barang.
Minggu, 28 Juni 2015
Gue sama Jo ga dateng bantu pindah2an karena uda dijadwalin jatahnya Jo bantu itu Selasa sedangkan di hari Minggu itu yang gerak nyokap, 2 ade cewek, sama abang tukang bajaj plus Sin2 (ade gue yang laki) pulang ke Sunter buat bantu2. Tadinya mau sewa gerobak tapi di hari itu ga bisa jadi nyokap punya kenalan baik sama abang bajaj pas ditanya mau bantu yo wis cap cus. Yang dipindah2in itu barang2 yang emank uda dikardus2in jadi tinggal di angkut2. Keliatannya ga berat tapi jumlahnya banyakkkk booo apalagi ada beberapa kardus itu isinya barang keramat Sin2, KOMIK!hahahahaha plus koleksi novel2 gue en nyokap. Iya qta b3 ini demen baca sampe novel nyokap jaman bahela juga masih ada en berlanjut gue yang baca. Oke back to topic, selama proses pindah itu kayak bagi tugas. Ada yang tugasnya stay di rumah lama en baru jadi kalo anter terima barang juga lebih mudah.
Berita bagusnya, Sin2 mutusin buat tinggal di Sunter (selama ini dia di apt bokap) terus biasa kalo urusan pindah2 gini kan c Mey2 paling males ya tapi ga loh sekarang. Dia inisiatif gerak en ga cuma nyuruh2 c Fang2. Pas gue ada WA di grup qta b4 ngasi tau kayak itu disapu dulu terus gini gitu dll eh dijawab Mey2 uda dia beresin *cengo nii gue, hahahaha* kagetnya lagi dia mao loh bawa2 kardus komik Sin2 yang berat en itu bolak balik. Gue tanya ke Sin2, Mey2 ngeluh ga bawa2 gitu (biasa belum apa2 uda ngeluh “cape, laper”) en kata Sin2 engga. Bagusnya lagi, AC qta di rumah lama itu bisa dibenerin (setelah lama ga berfungsi) jadi itu AC bisa qta bawa deh ke rumah baru πŸ˜€ Lumayan hemat tinggal beli 1 AC aja jadinya.
Senin, 29 Juni 2015
Kali ini yang bebenah rumah cuma nyokap en 2 ade yang cewek plus abang tukang gerobak yang per hari ini en besok bisa ikut bantu. Masih sama kayak kemarin, pindah2in barang2 yang ada di dus2 skalian rapi2in peletakan di rumah kontrakan yang baru. Jadi maunya biar besok tinggal mindahin barang2 yang berat tow gede2. Tadinya qta punya rencana di kamar Mey2 itu masukkin 2 kasur (gue ga tau ukurannya) yang pasti bukan king/queen size tapi bukan single yang kecil ramping juga (bingung? sama gue juga, hahahaha) biar bisa buat tidur Mey2 en Sin2 cuma katanya ga muat. Berencanalah qta mau beli 1 kasur lagi yang langsung gede jadi biar masuk ke tuh kamar en 2 kasur lama itu taro di kamar nyokap sama Fang2. Itung punya itung kok kasur skarang mahal ya *kerukkk tanah emas* jadinya qta pending dulu dink. Untuk sementara tidur semua dulu aja di kamar nyokap yang lebih gedean.
Pernak pernik barang dapur smua uda rebes Lemari piring, tong aer, kompor, tempat2 bumbu en temen2nya smua uda pada tempatnya. Yang buat agak ribet itu kan dibuat dari semen + ubin meja buat taro kompor, awalnya nyokap uda ukur enaknya tinggi sebrapa (secara nyokap gue ga tinggi) eh taunya pas uda ditaro kompor, nyokap nyobain jatohnya ketinggian alhasil nyokap nanti kalo mau masak kudu pake kursi kecil biar nyampe/nyaman dalam masak.
Pernak pernik kamar mandi juga uda beres smua. Untuk kamar mandinya ini spot yang paling disukai sama mereka, hahahahaha. Kalo kata Sin2, kamar mandinya kok lebih bagus ya daripada kamar buat tidur. Ukurannya emank gede sampe2 mesin cuci juga masuk kesitu en area buat mandinya pun masih lega. Kamar mandinya uda ada kloset duduk terus dikasi juga shower buat mandi, semprotan air di sebelah kloset sama kran air kalo emank buat isi ember air. Diatas kamar mandi, dikasi toren juga jadi bisa nampung air disitu πŸ™‚
Area yang belum rapi itu 2 kamar tidur, ruang tamu, halaman en lorong dari ruang tamu ke dalem. Sementara barang2 yang ada di kardus disusun numpuk di sepanjang lorong dulu. Untungnya lorong ga sempit, walo uda ditaro barang buat jalan masih ada space yang lega. Ruang tamunya ga gede, emank sgaja minta ga gede soalnya jarang juga nerima orang bertamu, hehehehe. Di ruang tamu ini ditarolah kulkas soalnya di dapur uda ga muat plus meja kecil buat taro helm tow barang2 lain. Ukuran ruang tamu kira2 bisa buat taro 1 motor tapi masih gedean dikit. Sedangkan halaman juga ga gede, kurleb bisa buat parkir 1/2 motor (mepetttt) en belum rapi soalnya masih lagi dikasi tali2 en pipa buat ngejemur baju disitu.
Selasa, 30 Juni 2015
Mey2 uda balik gawe jadi tersisa nyokap en Fang2 plus abang tukang gerobak tapi sesuai rencana awal, Jo ikut bantu karena emank butuh tenaga banyak buat angkut 2 kasur yang gue masih ga tau ukuran/sebutnya apa, 1 kasur queen size, 2 dipan kasur, 1 lemari baju gede, 1 meja rias, en barang gede lain. Bersyukurnya qta dapet tenaga tambahan dari temen kantor gue yang emank kalo tiap Selasa Kamis itu bantu Jo buat anter2 barang kantor, Mas Naryo. Jadi kelarlah smua barang2 dipindahin hari itu πŸ˜€ Salutnya sama Mas Naryo itu mau bantu mindah2in padahal dia puasa terus pas sore kelar, sama nyokap mau dikasi uang cape karena ngebantuin en sbagai ucapan terimakasih eh ditolak katanya emank niat dia mau bantu en ikhlas ngebantu. Sweet ya, akhirnya sama nyokap dikasi makanan minuman buat buka puasa nanti.
Perihal 2 kasur itu emank ga muat masuk ke kamar tapi ga tau deh kesambet apa c Mey2, pulang gawe dia jajal2 terus sampe akhirnya tuh 2 kasur emank pas muat di kamarnya, hehehehe. Puji Tuhan jadi ga usah beli2 kasur lagiiii, yeay!!!Β 
Kelar gawe, gue dateng ke rumah kontrakan yang baru ini, gue penasaran boo mau liat kayak apa c dalemnya. Selama ini gue cuma liat dari apa yang difotoin sama ade2 gue aja. Berhubung deket sama jam makan malem jadinya gue skalian dink beliin ayam c kakek jenggot putih (antrinya ga nahan booo, panjanggg). Disini nii gue juga menemukan (ce ileeeee) sisi dewasa c Mey2 Kan gue tanya di grup mau makan ayam kakek jenggot putih ga, pada jawab mau (kecuali Sin2 yang di Bekasi) terus gue bilang “ya uda tar gue beliin ayam, perkedel, sup sama nasi ya.” terus dibales sama Mey2 “ci, lo ga usah beli nasi. Nasinya masak aja dirumah kan sayang uang lo buat beli nasinya secara mahal juga en ga banyak porsinya.” Kaget dah gue pas baca sampe gue mau bales “ini lo kan dut yang ngetik?” hahahahaha tapi ga jadi. Sebenernya gue pengennya juga masak aja nasinya cuma gue mikir kan pada cape abis pindahan tar repot yang ada masak nasi en gue sampein hal ini ke Mey2 en dibales “ya gpp ci, gue kan ga cape2 amat ni hari soalnya ke kantor jadi gue aja yang masak en cuci piring tar.” Terbukti nasi emank c Mey2 yang masak en kelar makan itu Mey2 juga yang cuci piring. Kembang kempis dah idung gue, hahahaha nyaksiin en ngerasain ni ade gue yang 1 uda dewasa :’)
Ohya yang AC lama itu dipasang di kamar Mey2 Sin2 en sementara waktu nyokap plus Fang2 tidurnya pake kipas angin muter dulu. Nanti kalo ada rejeki lebih, baru beli AC baru dink. THR?! Ga dapet kakakkkkkk. Gue, Jo, Sin2 en Mey2 THRnya ga sekarang tapi pas Natal en Sincia.
Pas gue dateng itu tali en pipa buat jemur uda rapi. Jadi yang tinggal dikerjain ruang tamu, lorong en 2 kamar sama pasang kawat nyamuk. Di tembok pintu masuk itu dikasi macam lubang kotak buat ventilasi tapi bolong plong alhasil nyamuk bisa sliweran masuk, mau ga mau kudu di kawat nyamukin dink skalian mau buat pintu kayak teralis buat pintu masuk juga. Terus kabel listrik pun masih perlu dirapiin soalnya ada beberapa yang masih ngejuntai jatoh.Β 
Overall, qta (gue pribadi) ngerasa proses pindahan ini dipermudah banget sama Tuhan. Tadinya qta berpikir bakal makan waktu lama en riweh tapi cukup 3 hari buat proses angkut2in en saat butuh tenaga tambahan, ada aja pihak yang mau bantuin qta. Kepindahan pun on time dimana tgl 30 uda bener2 nempatin rumah kontrakan yang baru, rumah tersebut juga uda dalam kondisi yang baik (paling enak liat atasnya, ga pendek jadi adem) meski tetep ya ada kurang sana sini tapi lebih dari itu sangat bersyukur. Jo aja bilang salut sama 2 pekerja dari empunya pemilik bisa ngejadiin ni rumah en hasilnya tuh juga diluar ekspektasi qta. Untuk hal2 yang kurang mengenai itu rumah, empunya tetep turun tangan tanggung jawab walo ada lah moment dia kayak ngulur2 waktu tapi tetep dikerjain juga (contohnya yang masang tali en pipa jemuran itu dia, hehehehe).
Untuk beberapa tahun ke depan, terutama buat nyokap juga pasti lega banget ga usah kepikiran gimana tinggal buat taun depan en itu kliatan banget pas gue dateng nyokap mukanya emank cape karena pindahan tapi auranya bahagia karena punya tempat tinggal yang lebih layak. Gue sendiri pun ngerasa jau lebih plong, ketakutan gue ngeliat kuarga terlantar juga terhapuskan. Sin2, Mey2 en Fang2 juga kliatan seneng soalnya ngerasa lebih nyaman/homey sama tempat tinggal yang sekarang bahkan qta (gue en Jo) berencana tar libur lebaran qta mau tumplekan tinggal bareng di rumah kontrakan baru secara ga kemana2 en itu disambut baik sama nyokap yang langsung bilang “iya tar inep sini aja, ngumpul bareng2 daripada di kost sepi ga ada siapa2.” Ii gue juga dateng pas hari Selasa itu, bilang rumahnya enak en berasa nyaman bahkan mau ikutan nginep juga, hahahahaha :p
Semoga ini jadi awal yang baik ya buat kuarga gue terutama buat nyokap terus senantiasa diberkati kesehatan, kecukupan en rejeki yang baik juga, amien!Β 
Note : untuk smentara belum ada foto2 rumahnya dulu soale masih belum rapi2 amat rumahnya sedangkan yang suka dijepret sama ade2 gue itu hasilnya ga gitu bagus. Nanti kalo uda rapi, gue akan foto2in en taro di postingan baru πŸ™‚
Advertisements

30 thoughts on “Nyokkk Pindahan

  1. Hihihi.. akhirnya yah wi.. ketakutan selama ini soal pemilik rumah gak kejadian.. Puji Tuhan. turut seneng dengernya.. πŸ™‚

    eniwei,, kakek jenggot putih itu kaepce? ahahahaha.. ada2 aja loe.

    Like

    1. puji Tuhan bgt poi, empunya rumah walo ada buat bete tp ttp mau tanggung jawab πŸ™‚ tengkyu ya poi buat support en doanya πŸ˜€
      hahahahaha iya poi, keepciiiih :p

      Like

  2. Aaaahhh so happy to read this post. Bahagia yang menular ya πŸ˜€ Rasanya beneran bisa ngerasain lega dan happynya kamu ping πŸ˜€ Mey2 Sin2 dan Fang2 itu umur berapa ping kalo boleh tau? Kreatif ya btw ayam kakek jenggot putih. Cuma jadi panjang aja nyebut dan ngetiknya hahahaha. Oya selama ini mau ngomong tapi tiap tulis komen selalu lupa: gue demen bener dah sama emoji monyet lo. Huahahaha. Penempatannya bikin postingan lo makin seru dibaca πŸ˜€

    Like

    1. umur 27, 19 en 16 Lip πŸ™‚
      wkwkwkwkwkwk ceritanya sok2 ga mau nyebut merk lip *sok misterius* :p
      tengkyu2 Lip, beneran plong lega gue skrg πŸ˜€
      xixixixixixxi emot monyet jadi buat semangat nulis juga lip, lucu bs goyang2

      Like

  3. Akhirnya selesai tepat waktu juga ya ping rumahnya, turut seneng dengernya πŸ™‚
    semoga sekeluarga betahh…trus barang2 yang belom selesai bisa cepet beres juga…hehe
    ditunggu foto2 rumah barunyaa yaa..

    Like

  4. Horeee uda pindah ya ping? semoga betah yaa keluarganya di rumah baruu…untung yaa selesai tepat waktu dan pindahan nya juga dipermudah…

    Like

  5. yeayyy finally ..
    semua kekhawatiran n praduga akhirnya berlalu dan berujung indah ya ciii *ngomong apa sih derrr, bahahahaha*
    semoga rumah baru bisa membawa sukacita n damai sejahtera baru juga yaa buat mama n dede2nya cc ..
    Gbu ciiiii

    Like

    1. *kelewatan ga dipost ci* doa bersama uda ci pas hari Sabtunya sebelum pindahan tapi kecil2an en makan kue mangkok πŸ™‚
      tengkyu ci Leony buat support2nya ya *muaaahhh!!

      Like

  6. wah pasti seneng ya ngatur2 pindahan gt… padahal pindahannya repot… hihihihi… dari tadi mikir lho ayam kakek jenggot putih… hahahaha… ternyataaa… :p

    Like

    1. seneng rollz tapi lbh seneng lagi kalo ada yang mindah2in en qta tgl merintah *ratu bgt ini ya, hahahahaha*
      wkwkwkwkwkwkwk gue sok misterius gt rollz ga mau sebut merk :p

      Like

  7. akhirnya ya ping udah pindahan juga, seneng pasti ya udah beres semua. semoga betah semua yaaa.. eh iya gue juga mikir ayam kakek jenggot putih apaan terus baru ngeh baca komen epi hahahaha

    Like

    1. hahahahaha berawal dari sok2an malah jadi buat orang bingung yang baca *ditoyor*
      seneng Re tapi ttp harus terus bebenah biar makin rapi en ga banyak barang2 yang numpuk

      Like

  8. Selamat cici and keluarga akhirnya kontrakan jadi dan kekhawatiran kita gk terjadi *amit2*.. Akhirnya mama dan adik2 dapet tmpt tinggal baru dan merasa happy smua πŸ™‚

    Hihi kalo ak ud nebak kakek jengot putih siapa donggg πŸ˜€ wkwk

    @Olip : iaa daku juga seneng bener ama emot monyet2 nya lucu XD

    Like

  9. Happy for ur Mom’s New House Ping.. Semoga bisa jadi lebih nyaman dan tenang lagi ya sekarang..

    Lucu banget baca reaksi lu untuk perubahannya Mey2.. Semoga makin baik lagi dari hari ke hari ya..

    Like

  10. tempat kontrakan baru bs selesai tepat waktu, proses pindahan nya jg udah kelar..
    bener2 udah lega sekarang ya ping.. πŸ˜€
    seneng banget baca postingan ini..
    ade2 jg udah mulai dewasa ya, bantu2 jg pas pindahan. hehehe

    Like

  11. Lega juga denger nya kalau rumah nya selesai tepat waktu. Semoga keluarga betah ya wi di rumah yg baru. Ditunggu post foto2 nya ya hihihi

    Like

  12. Thank God banget yah sai…. Tuhan bantu dari awal yah sai… aku ikutan seneng bacanya… semoga cepet rapi yah saiiii rumahnya gak sabar tunggu fotonyaaa….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s