bridal, jode wedding, photo&videography, prewedding, review vendors, ring pillow, tailor, wedding organizer, wedding ring, wedding vendor

Review Wedding Vendors -part 1-

Bridal : Gester
Overall, PUAS BANGETTTT!!hehehehehe..
Good services, good qualities & good prices *nyengir kuda*
Dari make up & hair do buat prewed sampe hari H tuh nyenengin bgttt dink. Berubahlah gue jadi Cinderella cantik & anggun *gpp donk ya x ini g muji diri sendiri, hahahaha..
Gue suka bgt sm make up-nya ci Maria. Ga buat kliatan tua, ga medok, pokoknya PAS lah buat gue. Untuk make up hari H di pagi, gue cm minta ga terlalu berat en ada warna pink2nya sedangkan yang malem, gue minta ada warna biru2nya. Ci maria ini orangnya friendly dah, selagi make up qta ngobrol mulu terus dikala softlense gue sempet bermasalah eh malah ci Maria yang say sorry2 ke gue padahal bukan salah ci Maria.
Kalo hair do, gue dihandle sama mas Budi. Sama kayak ci Maria, friendly juga orangnya terus bisa ngikutin kemauan gue kayak gimana style rambutnya. Pagi, gue minta dicepol bakpao (tapi ga yang bumbung gede), en ini cepol gue pake buat sisipin slayer. Gue minta sisipin slayer jangan dibelakang rambut, maonya diatas deket cepol & crown yang gue pake. Crown sendiri gue pilih simple aja 🙂
Biar ga bingung ngebayanginnya, ini fotonya :
 
morning hair do
Kalo malem, minta dibuat hair do yang klasik aja en request bagian poni dibuat poni cheongsam. Eh yang cheongsam ga cuma poni aja, sama mas Budi bagian samping ki-ka juga dibuat cheongsam, berry2 love so much!!
 
night hair do (wed gown berubah jadi baju tidur)
PW Indoor : King Photography
PUAS juga!! 2 orang dari King (gue lupa namanya) tuh lucu gokil, ketawa mulu sampe2 gue & Jo ga berasa pegel2 buat difoto. Ngarahin gayanya juga bagus yah walo gue yakin ada beberapa gaya yang pasti dipunyain sama pganten2 lain yang foto di King, hahaha.. Waktu di King, gue sempet bingung tar kalo ganti baju, kan rambut dibedain tuh sapa ya yang ngerjain eh ternyata dari King uda disediain (yang gue lupa lagi namanya) tapi kokonya juga nice loh, baik en ngasih saran2 ke gue tentang softlense, shampoo, dll. 
Total foto yang didapet 28 pose. 10 pose dari paketan Gester en sisanya itu penambahan. Penambahan gue lakuin di pameran wedding (bukan pas milih foto). Alesannya, kalo gue nambah sebelum foto, otomatis gue bisa pake gaun2 dari King lbh dari 1 gaun, hahahaha, secara di paket gue itu cuma dapet 1 baju pganten en 1 gaun malem. Gue berasa sayang kalo banyak background tapi gaun yang dipake itu2 aja *jiwa narsis* Penambahannya 15 pose terus dipinjemin lagi 1 gaun. Gue nego2 lagi, gue minta dipinjemin total 3 gaun malem + 1 gaun tradisional en free 3 pose, dikasi 😀 Background yang dipilih sebelum mulai foto ada 20 tapi pas milih2 foto cuma kepilih 13 background.
Ohya, selama sesi foto di King, ditemenin sama ci Dewi. 11 12 dah sama gue, demen ngobrol. Semua diomongin. hahahaha.. Ci Dewi juga sigap bgt bantuin pas ganti2 gaun en bantuin gue mutusin aksesoris mana yang bagus en cucok dipake sama gaunnya.
 
PW Outdoor : IF Potraiture
Kembali bilang PUAS 😀
Pengambilan foto langsung dihandle sama ownernya, pak Bambang. Kalo diliat2, mukanya tuh gahar, gue sampe bilang dlm ati “yah ga bisa nawar2 ini mah” hahahaha ternyata gitu ngobrol2 orangnya gokil! Qta ditawarin buat ambil seluruh hasil foto en pas tau harganya emank ga semahal vendor2 foto diluaran cuma setelah ditimbang2 ga dink. Harusnya cukup 20 pose.
Lokasi qta ambil di kotu & ancol. Yang buat qta milih IF karena sepanjang liat hasil foto2 orang ya, c Pak Bambang ini pinter mbil tempat2 yang orang ga kira itu disitu. Jadi ada beberapa spot foto di ancol yang ga terliat fotonya di ancol, kalo kotu beberapa kliatan di kotunya, hahahaha.. Qta ada nambah 3 pose en dari Pak Bambang dikasi free 1 pose.
Sesi foto outdoor ditemenin sama ci Atik. Ci Atik bisa make up & gonta ganti rambut jadi semua diurus sama ci Atik.
Untuk baju2nya, semua kepunyaan pribadi kecuali gaun pganten en 1 gaun peacock biru yang gue sewa di Tia Gown. Sewa tapi ga bayar seharga sewa gaunnya. Kebetulan lagi ada promo voucher2, gue beli yang 150/200rb tapi dapet pilihan gaun seharga 2,5jt 🙂
 
Mana? Mana? Mana foto2nya??? *digerebek blogger*, wait2 yak, sekalian sama review liputan dibawah. Janji dink ada foto2 prewednya 🙂
 
Liputan : Citra Sejati (CS)
Ternyata owner CS ini temenan sama ii gue en rumah mereka pun sekomplek, hehehehe.. Dari awal ketemuan sampe di hari H, qta langsung dihandle sama ci Aling (marketing) en suaminya, ko Amen. Ko Amen sama anaknya juga turun langsung buat liput + foto2 di hari H. Qta upgrade paket standard Gester berupa peningkatan hasil kualitas video & tambah 1 tim buat foto en video (total ada 2 fotografer & 2 videografer). Untuk harga upgrade, qta dapet berry2 good prices bahkan untuk bayar upgradenya dilakuin setelah hari H rebes, mantebh kan?!hehehehehe.. Terus foto2 prewed dibuatin clipnya sama CS, emank simple tapi buat qta itu uda bagus loh + di hari H juga ada SDEnya. Foto klip & SDE harganya juga miringggg bener dah sampe2 pas tuh harga disebut, ga nunggu jawaban dari gue, c Jo langsung “oke ci, qta mau” hahahahaha. Services pas hari H juga OKE bgt dink, bner2 ga nyesel qta pilih CS 😀
 
Nah, as my promise, ini foto2 prewed indoor outdoor. Biar gampang, skalian gue tampilin dalam bentuk foto klip dari Citra Sejati aja ya.
 

 

Groom’s Tuxedo : Creativo
PUAS lagiiiii!!
Jas buat Jo en ade gue tuh jadinya on time bahkan lebih cepet dari waktu yang dijanjikan. Sewaktu qta milih model & bahan pun, mba Mulya bahkan ko Taufan (owner) ga segan2 buat ngasi qta masukan (seblmnya mereka nanya2 qta dulu maunya kyk gimana). Bner2 dikasi penjelasan detil apalagi ini jas mau dipake terus kalo ada acara atau keperluan lain. Waktu jas perlu ada koreksi, mereka juga sigap bgt buat benerin. Cuma 1 yang kurang, kalo sms mba Mulya suka lama bener dibalesnya, huhuhuhu..
 
ki : ade gue, ka : suami donk 😀
Wedding Organizer : Sparkling Organizer (SO)
Highly recommended!! Yuk mari2 para capeng2 yang butuh wo, boleh loh kontek SO *sungguh gue ga diiming2in apa2 sm SO* tapi beneran dink, qta seneng bgt sm SO ini. Selama wed prep ya, gue slalu wa sama Sisca. Like i said before, bahas hal2 yang ngalor ngidul sampe yang penting. Ga cuma itu doank, gue suka nanya2 tentang after marriage life, secara Sisca uda lebih dulu married en dari Sisca juga gue blajar banyak hal terutama tentang Tuhan. Sisca selalu ingetin “cari Tuhan dulu ci, baru cari yang lain”. Ini jadi sentilan buat gue jadi lebih baik dari yang sebelumnya. 
Hari H, qta ditemenin Sisca en tim dari pagi sampe acara malem kelar. Gue inget bgt pas lagu prosesi masuk gereja dari gue ternyata CDnya ga bisa keputer, pihak gereja nawarin apa pake lagu lain. Disaat gue bingung mutusin baiknya gimana, ternyata SO bilang “bisa ci pake lagu yang cici mau, qta uda donlotin” gileeeeee gue legaaaaa en seneng bgt. Sama halnya pas gue keceleee sama kue dari Libra, SO sigap banget sediain back up plan buat itu kue. Banyak dink hal2 yang buat qta amazed sama SO.
Buat gue en Jo, qta b2 PUAS bgt sm SO. Ga nyesel qta kenal en pake jasa SO ini 😀
 
Wedding Ring : Kyle Jewelry
Bener2 dapet cincinnya kurleb 3/4hari sebelum hari H. Sebenernya pas semingguan sebelum hari H itu cincin uda qta pegang tapi pas qta cek grafirnya ada yang salah. Angka 16 ditulisnya 19 *gubrak toeng2* jadinya qta balikin buat grafir ulang. Ditambah cincin gue dibuat kelebaran, jadi kayak cincin laki bgt, hahahaha..
Grafir uda bener ternyata cincin gue belum direvisi dari segi lebarnya tapi apa boleh buat, qta pake dulu sampe hari H dink.
Terlepas dari itu semua, Kyle oke loh. Secara harga dibawah 8jt en uda dapet 2 diamond juga, untuk berat emas kurleb 10g terus design cincin bebas, boleh pilih dari model yang ada di Kyle ato bawa contoh sendiri.
Warna emasnya, Jo pasrah karena gue ga suka warna selain emas kuning. Suka juga c sama white/rose gold tapi lebih banyak sukanya sama yellow gold ^^
 
Ring Pillow : handmade by Novianty
Biar ada unik2nya ato beda gitu dari pganten lain *ce iii laaahhh, uhuuyy*, gue minta dibikinin sama one of my besties, Novi. Actually, Novi ini tangannya terampil di clay2 en dya juga jual2 produk dari clay. Gue serahin semua ke Novi untuk claynya mau gimana yang penting figurin clay gue kudu ber-poni, hahahahaha. 
*ttaaaadaaaa* our ring pillow
 
our wedding ring

 
Gimana2? Lucu kan ring pillownya? *sambil tolak pinggang* LOL.
Cincin (gue punya yang belah kanan) yang di ring pillow itu yang belum direvisi, sedangkan yang foto bawah yang uda direvisi lagi sama Kyle.
Untuk ring pillownya : LUCU!! KEREN!! Bunga yang dipegang disesuaiin sama tema warna wedding qta, clay jasnya Jo dibuat sama persis kayak jas sebenernya en PONI tetep eksis di figurin clay gue, hahahaha..
 
.. to be continued ..
 
 
 
 

17 thoughts on “Review Wedding Vendors -part 1-”

  1. cantik cantikkk ci foto2nyaa.. makeup juga bagusss. Iya ci sisca bener2 fast respon yaa XD ak juga suka gangguin dia nanya2 gak penting ^^ ( btw nama cina ak juga ping2 loh ci haha )

    @ Tiana @ Ci Ping2 : Sama2 pake Sparkling ^^ horee

    Like

  2. Hai Nie 🙂
    Ohya? *toss donkk qta* bisa samaan nama cina qta.
    Iya betul bgt, Sisca orangnya frienly bgt dink en diajak ngomong yg ga penting pun ayok ajaa, wkwkwkwk. Sering2 gangguin aj Nie *ditoyor Sisca* hahaha..

    *blushing* makasih Nie pujiannya, jadi malu (pdhl urat malu uda nyaris putus, LOL)

    Like

  3. Hai2 *lambai2 tangan* salam kenal juga 😀 panggil Na aja ya?
    *blushing* ma'aciii Naaaa 🙂 ikut senenggg kalo review2 yang gue post bisa nambah2 info buat yg baca *girang koproll*
    mampir2 ya ke blog ekeee ^^

    Like

Leave a comment