ala Ping2, baby J.B.K, complaints, family, jode wedding, JoDe's life, my life, review, thanks

12 Desember 2017

Ceritanya ini throwback ya πŸ™‚ gue mau cerita tentang B secara uda lama juga ga update tentang sang cici, hehehehe. Kenapa judulnya pake tanggal 12 Des?! Karena *jreng jreng* itu tanggal ultahnya B yang kedua plus di tanggal itu, B fix diterima di salah satu sekolah swasta πŸ˜€ plus lagiii (ini plus yang trakhir kok) gue sama Jo mutusin buat ambil keputusan yang menurut qta itu bakal baik buat B. Keputusannya apa? Yuk mari disimak cerita lengkapnya masbro sisbro *ngunyah popcorn*
Setelah ajang pencarian bakat sekolah yang mana belum ketemu yang cucok di hati en dompet, gue sama Jo mutusin rehat dulu dah. Nanti baru cari2 lagi gitu dapet wangsitnya. Eh tau2nya, gue dapet DM di IG dari salah satu temen SMA gue (pake inisial J aja ya). J ini kasi info tentang satu sekolah swasta yang dimana anaknya sendiri sekolah disitu en menurut J, ini sekolah oke punya baik dari segi pendidikan, agama en biaya. Btw, J bisa DM karena sebelumnya tau kalo gue lagi nyari2 sekolah buat B. Oke balik ke topik awal. Sekolah swasta itu bernama TB, wkwkwkwk, gue singkat aja lah ya. Yang tau ya diem2 aja, yang ga tau, boleh PM nanya πŸ™‚ Lewat DM, J jelasin info2 tentang TB ini ke gue en dari penjelasan J, gue tertarik buat tau lebih lanjut jadinya gue minta deh tuh CP sekolah TB. Kelar dapet nomernya, ga pake lama, gue telepon en nanya2. Intinya dari pembicaraan via telpon, gue tanya tentang biayanya en apakah bisa trial. Ternyata dari segi biaya, masuk skali kakakkkk di kocek qta sedangkan kesempatan buat trial, ga ada. Pembicaraan kelar dengan gue bilang bakal dateng ke TB buat liat sekolahnya en ambil formulir pendaftaran.
Tanggal 17 Oktober 2017, gue sama Jo dateng ke TB. Qta liat sikon sekolahnya. Jadi TB ini berada dalam suatu komplek perumahan en untuk TB yang mau qta liat itu bangunannya khusus buat level nursery sampe TK B. Level seterusnya ada di bangunan lain yang mana beda blok. Sepanjang mata melihat, hati ini sreg. Terus qta ke bagian tata usaha en ketemu sama Ibu T (yang ngobrol sama gue di telpon). Ibu T jelasin regulasinya terus dikasilah qta secarik kertas yang isinya biaya2 yang perlu qta bayar buat kelas nursery. Eh iya, untuk usia B, masuk ke nursery en sekolah dimulai di Agustus 2018.
18-01-16-15-12-16-466_deco
biaya kelas Nursery
Biaya yang qta baca sesuai dengan apa yang dipaparkan sama Ibu T via telpon. Duh seneng hati iniiii karena sesuai dengan kocek, xixixixixi. Btw, itu biaya untuk nursery aja ya, buat 1 tahun. Kalo biaya dari KB-TK B itu lain lagi, yang mana dijadiin 1 paket biaya buat 3 tahun. Abis itu qta juga beli formulir pendaftaran terus pulang. Sampe rumah, gue baca formulirnya plus skalian gue isi biar bisa lekas dibalikin. Soalnya setelah dibalikin, qta baru dapet jadwal buat interview. Gue lupa tanggal berapa itu formulir Jo balikin, yang pasti sebelum gue lahiran soalnya di hari gue melahirkan, gue dapet telpon dari Ibu T tentang jadwal interview. Setelah omong2 disepakati jadwalnya di tanggal 12 Desember. Lah bisa pas gini sama ultahnya B, mungkin emank uda jodohnya sekolah di TB *ishh ini mah bisaan gue ajee* ahahahaha
Tanggal 12 Desember, datenglah qta be2 ke TB. Tadinya B mau qta ajak tapi pikir2 tar lagi ngobrol, ni anak lelarian lagi, sape yang mau liatin coba secara interviewnya kudu emak bapaknya masuk jadinya urung deh ajak B. Interviewnya standar c kayak ditanya2 sehari2nya B dirumah tuh ngapain terus peran qta sebagai ortunya sejauh apa. Salah satu pertanyaan yang ngena di qta “ibu bapak, maaf saya mau tanya, apakah Bryna dirumah dikasi main gadget (HP)?”. Dengan polos qta jawab iya. Lah emank iya, masa qta kudu nutupin. Darisitu dijelasin kalo sebaiknya hal itu dihilangkan (bukan diminimalisir) karena gadget itu pencuri terbesar buat perkembangan anak. Emank dengan dikasi HP, anak (dalam hal ini B) jadi anteng apalagi kalo makan diluar tapi itu bisa menghambat perkembangannya, salah satunya buat ga fokus. Hal ini gue sama Jo langsung “iya bener ya B ga fokus, ga bisa diem” en masih ada penjelasan lain yang kalo gue jabarin disini bisa panjang plus mungkin gue bisa dijudge sok idealis, wkwkwkwk tapi sebenernya ga gitu loh maksud gue. Gue cerita gini ya karena ini terjadi sama anak gue. Dari omongan ini, pulang dari TB, di mobil, gue sama Jo sepakat buat ga kasi B main HP lagi. Awalnya Jo bilang kurangin aja jatah mainnya tapi gue bilang jangan lah, kudu totalitas langsung ilangin soalnya percuma tar malah kebablasan lagi. Gue berani langsung total gitu karena gue tau sebenernya B itu ga akan minta main HP kok kecuali dia liat Jo main HP. B itu tau kalo Jo ga akan bisa nolak maunya dia makanya B berani minta sedangkan kalo ke gue, dia ga berani. Sama halnya kalo ke ade2 en enyak gue, B bisa minta kalo liat mereka pegang HP. Jadi berpegang sama hal itu, di depan B qta sama2 ga pegang HP kecuali urgent (terima atau kudu telepon). Nah inilah keputusan yang qta ambil, yang qta pikir baik buat B en keputusan ini langsung berjalan di tanggal 12 sesampe qta dirumah en ketemu B.
Balik ke interview. Qta diinfo juga buat ikut turut aktif dalem mendidik anak. Pihak TB ga mau kalo qta seakan2 nyerahin smuanya ke sekolah. Kalo ni, kalo *amit2* ortu cuek en anak ga ada perkembangan berarti, mohon maaf pihak TB berhak mengeluarkan sang anak dari sekolah. Eh buset, afgan ya, ahahaha tapi hal ini qta setuju c. Baiknya antara ortu en sekolah sama2 berperan dalam pola didik en perkembangan anak.
18-01-18-10-55-37-633_deco
diterima!!! πŸ˜€
Hasil interview : B diterima di TB! Yeay!! *tebar confetti* ihiiyyy!! Dikasi selembar kertas yang isinya menyatakan kalo B diterima terus ada beberapa dokumen yang perlu qta isi lagi en tanda tangan buat dikembalikan ke pihak TB. Umm sama dikasi juga nomer virtual account buat semua prosedur pembayaran. Jadi nantinya bayar uang sekolah bulanan pun harus lewat virtual account. Sekolah ga terima pembayaran dalam bentuk tunai.
Berhubung momentnya ultah B kedua, qta rayain kecil2an dirumah. Gue pesen kue ultahnya di @pokkicake (iya ini uda jadi langganan bener gue, hehehehe) en gue cuma ngasi referensi mau kek apa modelnya terus rekuesnya warna warni aja hiasanya. Dirumah masih punya curtain foil warna gold, jadi itu gue pake buat backdrop ditambah gue pesen bunting flag nama BRYNA di @milkinbottles en bunting flag HAPPY BIRTHDAY & balon foil angka 2 di @piyoballoon. Buat pemanis, poponya B buatin telor merah sama bakmi goreng.
18-01-16-15-06-53-686_deco
konsepnya masih ada lebah en rekues namanya warna warni
18-01-16-15-03-18-170_deco
entah kenapa gue demen sama bunting flag Happy Birthday. Pas aja sama temanya, warna warni
18-01-16-15-02-44-940_deco
simple decor (itu ada inisial huruf B, dikadoin sama vendor kuenya :D)
18-01-16-15-02-05-705_deco
colourful en rasa kuenya enakkk!!
18-01-16-15-04-06-854_deco
sama papa Jo
18-01-16-15-04-41-188_deco
sama popo
18-01-16-15-05-17-073_deco
sama mama & dd Beryl
Gue skalian ya cerita kenapa gue sama Jo langsung oke sama sekolah TB padahal ga ada trial kayak sekolah2 sebelumnya yang pernah B trial. Selain karena hal biaya, hal lain yang buat qta langsung sreg itu karena sekolah TB ini berpegang sama agama. Bukan sok agamawi loh qta tapi karena qta minim ilmu di agama, qta ga mau B juga kayak gitu. Qta mau B lebih tau tentang agamanya, cerita agama en lagu2 rohani. Qta ngerasa TB ini bisa membantu qta dalam hal agama (keponakan gue masuk TB cabang berbeda en dari situ gue banyak tanya2 perihal perkembangan agama di TB ini kek apa). Setelah agama, dari testi mamanya keponakan gue (baca : sepupu), untuk urusan sopan santun, tata tertib dan hal lainnya, TB concern skali. Berbekal 3 hal itu lah yamg buat gue sama Jo “oke qta masukin B ke TB”. Eh sama 1 lagi deh, deket sama rumah, xixixixi, cuma 15menit sampe.
Sekalian juga jabarin kenapa qta masukin B sekolah di usia sekarang (yang katanya dibilang terlalu dini). Qta ga ngejer buat B jadi pinter karena sekolah, engga. Qta terlebih gue yang sehari2 liat B dirumah kok rasanya B bosen ya. Gitu2 aja mainnya dirumah. Kalo main ya sama gue doank. Sedangkan sekarang ada Bboy juga jadi sedikit banyak waktu gue terbagi. Ga mungkin juga kan saban waktu qta beliin B mainan baru. Selain boros, anaknya juga bosenan deh nanti. Bikin aktivitas sendiri?! Dohh jujur ya, gue ga sempet! Salahkan gue dalem hal ini, ahahaha gpp tapi gue berkata jujur kok. Ga sempet, mau tidur pules aja susah. Disekolahin biar ga bosen dirumah doank terus dengan sekolah kan bisa bersosialisasi anaknya sama orang lain, biar ga selfish nantinya. Tau konsep mengalah en berbagi sama orang lain. Ga kasian anaknya disekolah dengan waktu yang lama?! Engga soalnya ini sekolah cuma 3x seminggu dengan durasi satu setengah jam aja. Ga lama kan?! Malah bisa2 anaknya ga mau pulang x, wkwkwkwk saking bisa main di sekolah en ada temen2.
Intinya mah tentang mau diskolahin sekarang tow ga itu balik ke pemikiran ortunya masing2. Gue ga akan melawan pemikiran yang ga mau sekolahin anaknya usia dini, engga. Itu pilihan masing2 ortu. Buat gue, tiap ortu tau yang terbaik/baik buat anaknya πŸ™‚
Satu lagi, bahas perkembangan B yang uda ga main HP. 12 Januari genep sebulan B bener2 ga main HP samsek. Ga ada drama tentang hal ini, like i said, B ga akan minta kok. Efek dari ga main HP ini B lebih fokus. Beneran deh. Biasanya kalo qta setel film bioskop anak2 contoh Frozen, B tuh suka petakilan kesana kesini tapi x ini kagak. Bisa duduk diem anteng. Paling gerak2 cuma buat pindah tempat doank. Di mobil pun juga sama, biasanya jumpalitan nah sekarang kagak. Duduk anteng di jok mobil. Kalo kuar makan en duduk di baby chair? Sama!! Anteng! Bisa diem en makan πŸ˜€ Ga sia2 en ga nyesel deh buat gue sama Jo berlakukan hal ini. Baik buat B en baik juga buat qta. Qta sampe seneng banget sama hasilnya ini en semoga hal ini bisa terus qta terapin ke B bahkan ke Bboy nanti ya.
Panjang ya postingan x ini?! Pegel bacanya?! Hahahahaha sorry deh, ga gue info diatas c ya kalo ini bakal panjang :p

30 thoughts on “12 Desember 2017”

  1. Wah puji Tuhan ya, emang jodoh sama si nursery ini kali yaaa.
    Ikut seneng rasanya ngeliat kalian dapet nursery yang biayanya sesuai budget, jaraknya deket, dan keliatannya bakal bisa membantu “mendidik” sesuai keinginan.
    Ga gampang soalnya ya dapet yang paket komplit begini hehe.
    Btw soal ga fokus itu gue jadi mikir deh ini si Reia kalo dikasih liat video sepupunya di hp gitu termasuk ga ya? Hahaha.

    Like

    1. Betul betul Lip, ngerasa sperti ini uda jalannya buat sekolah di TB 😊 terlebih uda dpt paket komplit (pake telor, ahahahaha) 🀣

      Kalo menurut gue ya Lip, kl sebatas dikasi liat sesekali doank kayaknya gpp. Kalo di kasus B itu tiap hari pasti nonton Utube tow main game di HP makanya jadi ga fokus anaknya πŸ˜‚

      Like

  2. Yeay..akhirnya nemu sekolah buat BπŸ˜€ *ikutan ledakin confetti πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰
    Semoga nanti B nyaman y disekolahnya 😊
    Btw Ci, kalau foto2 pake hp gitu masih boleh atau ga di ijinin juga?

    Like

    1. tengkiu Fe 😘 iya semoga B betah ya sekolah di TB ini.

      Kalo cici masih ngasih kalo sekadar foto tow rekam video, secara kan B narsis, wkwkwkwk, tapi abis itu tarik lagi HPnya Fe supaya ga berlanjut ke hal lain aja, hehehehe

      Like

  3. happy birthday B… semoga nanti betah ya di sekolah… btw… itu berarti uang sekolah per bulannya 200rb ya? murah amat hahahaha… dan masalah gadget itu bener banget… jayden jadi kurang fokus karena kebanyakan nonton… cuma kalo gua sih ga dihilangkan sama sekali, tapi ya dikurangin aja… karena ga bisa dipungkiri youtube itu membantu banget waktu jayden mau test masuk sekolah hahahaha…

    Like

    1. tengkyu onti Mel 😘

      Iya sebulan uang skolahnya 200reben Mel, xixixixi makanya seneng di hati en di kocek 🀣

      sebenernya gue setuju juga Mel kalo utube ngasi hal positif (disamping ada negatifnya juga). kayak gue belum ajarin B ngitung pake inggris tapi krn sering liat diutube lah anaknya jd bisa 😊 jadinya tontonan yang bagus tow edukasi palingan gue donlot en masukin ke HDD aja Mel en colok ke TV deh πŸ˜„ setdknya kalo nonton di TV masih bisa diawasi en ga bisa dibawa2 juga itu TV kemana2, wkwkwkwkwk

      Like

  4. Happy belated birthday, Bryna! Tambah pinter dan lucu dan semoga betah ya tahun ini masuk sekolah. Itu harga sekolahnya sih bener2 terjangkau banget ya, Wi. Hebat masih ada sekolah swasta kasih harga segitu di jaman sekarang.

    Like

    1. amien ci Le, makasih doa2nya 😘 iya semoga B betah ya ci di sekolahnya

      daku pun kaget ci sama harganya apalg yg uang bulanannya 😍 super2 terjangkau bgttt di kocek

      Like

  5. Ikut seneng akhirnya nemu sekolah yg cocok ya buat Bryna 😊 harga spp nya jg masuk akal banget, apalagi diutamakan pendidikan agama juga. Bagusss banget ya.
    Memang hp itu jd serba salah ya, gw jg mau kurangin hp ke celine. Akhir2 ini dia mau nonton Doraemon mulu hahahahaha. Barusan gw coba bisa sih ga pake hp, walau sempet nanya sekali. Mudah2an besok2nya bisa lancar mengikuti jejak Bryna 😊

    Like

    1. iya Vin, smoga emank ini sekolah yg baik ya buat B πŸ˜€ smoga Celine juga dapet skolah yang cocok ya nanti, amien

      doraemon B juga ntn Vin, hehehe tp di TV, uda g donlotin. Smangattt Vin!! Emank ga mudah c *been there* tapi demi kebaikan, jgn nyerah ya 😊😊

      Like

  6. Pake kata2nya investasi yaaa bukan uang sekolah..hahahaha pinter juga sekolahnya. Wkwkwkwkw.

    Kereeen ping lu sama Jo bisa sampe komit ga pegang hp di depan anak. Jujur klo gua ama laki gua susah dah. Anak2 gua sampe skrg masih pake gadget tp udah berkurang sedikit demi sedikit krn emang merasa klo kebanyakkan gadget anaknya jadi jelek aja gitu attitudenya dan kebanyakkan planga plongo.

    Congrattts ya B bentar lagi jd anak skolahan.

    Like

    1. yoyoy Na, investasi. Serasa kayak beli emas ajee yee, wkwkwkwk

      susah Na, sungguh susyeee apalg buat gue *ngaku* ahahahaha. hiburan gue sehari2 ya HP kan tow ga ntn TV. jadi gitu HP ditiadakan kayak taro di WC/lemari/depan kamar tuh rasanya nelangsa *oke ini lebay πŸ˜‚* tapi demi deh, demi anak, LOL. solusinya kalo gue mau HP-an ya ke WC, wkwkwkwk

      siap onti 😎 en gue pun siap2 jadi mamak2 yang mejeng di skolahan 🀣

      Like

  7. Wi iya dr segi harga sih emang terjangkau banget yaaa. Oh iya soal gadget gue juga lg berusaha mengurangi nih udah lumayanan bgt sih si alpin, tapi kayanya gue gabisa kalo bener2 di cut hahahahaa soalnya gue jg gabisa kalau gak megang hp, apalagi kalau ada orderan hahahaha salut lah sama elo & jo. Semangat buat B ya semoga enjoy ntar sekolahnyaπŸ˜†πŸ˜†

    Like

    1. Re, kalo gue di sikon lo juga pasti ga bisa ga kasi anak HP-an secara kan ada yang kudu dikerjain *baca : buat kue* tapi ya Re dengan lo kurang2in jatah main HPnya Alvin itu uda oke kok kan lama2 juga kebiasaan ga main/nyariin 😊

      Like

  8. Happiest belated birthday B!! Tuhan berkatin selalu yaaaa!!!
    selamat juga udah dapet sekolahan, emang pe-er banget ya nyari sekolah, musti yang kayak this is it!!!! semoga ntar sekolahnya enjoy yaaaaaaa … hug hug

    Like

  9. Happy birthday Bryna! Semoga sehat selalu dan betah ya di sekolah barunya. Selamat belajar dan bermain!

    Masih terbengong-bengong bisa dapet harga segitu untuk sekolah swasta… di Jakarta! Hahahaha. Puji Tuhan banget, ya!

    Like

Leave a Reply to nyonyasepatu Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s