20 weeks (OSIOTW)

Sebelum panjang kali lebar, gue mau bilang kamsia banget2 buat manteman bloggers yang uda ikutan GA perdana gue 😀 Ga nyangka banyak yang ikutan, hehehehe en seperti yang gue janjiin, GA ditutup pas tanggal 22 Juli (sabtu) en pengumuman pemenangnya di 24 Juli (Senin). CONGRATZ buat pemenang hadiah pertama, Mel O; hadiah kedua, Fanny en hadiah ketiga, Dea *tebar2 confetti* Buat yang belum beruntung, jangan berkecil hati, siapa tau gue akan adain GA lagi tow ada temen bloggers lain yang adain GA *lirik jeng Mira, ahahahaha*
Oke, skarang back to the topic ya 😉
Biasanya gue kontrol bulanan itu sehari sebelum genep bulannya. Kayak sebulan, dua bulan, dstnya itu jatohnya di tiap hari Selasa nah jadwal kontrol gue di hari Senin tapiiii kontrol kali ini beda dari sebelumnya. Gue dateng lebih cepet gegara gue mau ikut terbang ke negara tetangga, hehehehe.
Ini flight pertama gue dalam kondisi hamil en jujur buat gue mikir “aman ga ya, tar knp2 ga ya, desebre”. Gugling punya gugling pada bilang aman terlebih kalo ga ada riwayat apapun di kehamilan terus gue ada tanya2 sama Fanny juga. Setelah uda yakin kalo semua akan baik2 aja, dibelilah tiketnya sama Jo. 4 hari sebelum capcus, Jo bilang ke gue buat kontek dokBud baiknya gimana en perlu ga kontrol dulu. Ya uda gue WA ternyata dokBud minta gue kontrol dulu. That’s why dink jadwal kontrol gue maju.
Kontrol x ini bisa dibilang mendebarkan, LOL secara gue dag dig dug apa dibolehin ga ya sama dokBud buat terbang terus apa gender dede uda bisa ketauan jelas 😀 Selidik punya selidik, kondisi gue en dede itu baik (puji Tuhan) terus berat badan gue di bulan ini malah naik 2kg, haiyaaa tapi senengnya berat dede pun naik lebih banyak 🙂 Dengan kondisi yang semuanya baik, dokBud bilang ga masalah kalo mau terbang tapi doi tetep resepin gue penguat kandungan hanya buat jaga2 aja.
Tentang gender!hehehehe ini yang paling dinanti2 ya 😀 Gue cerita dulu ya bentar. Jadi beberapa hari sebelumnya, gue ada tanya2 ke dede “gender kamu apa ya de?” terus gue pake cara pas dulu hamil B. Kalo cowok/cewek ya nendang2 tow gerak2 ya en itu gue itung dari 1-10. Awal2 gue tanya itu c dede gerak2 baik di gender cewek en cowok, wkwkwkwkwk, gue sampe pusing mikirinnya :p tapiii akhirnya berbuntut di 1 gender yang dijawab dengan pasti sama dede *tsahhh*
Balik ya ke waktu kontrol. Pas di USG, dokBud nanya “filingnya apa ini buat gendernya?” en gue jawab kalo filing berdasar komunikasi saya sama dede itu cowok Dok. Eh dokBud-nya cengar cengir sambil bilang “iya betul, ini fix cowok ya” sambil ngasi liat monasnya c dede en buah zakarnya, ahahahahaha. Terjawab sudah ya gender dede 🙂 Buat yang menang GA-nya, selamat ya en enjoy the gift! 😀
PhotoGrid_1501315034143
monasnya dede 😉
Sekarang gue mau ceritain pgalaman terbang dalam kondisi hamil. Pas di dokBud itu, gue dibekali sama doi obat penguat kandungan sama surat pengantar boleh terbang. Kedua hal itu gue bawa en ternyata sama pihak airlines-nya emank diminta itu surat pengantarnya terus gue kasi sambil bilang ke orangnya buat difotokopi aja soalnya kalo gue kasi bener2 aslinya lah tar dari negara tetangga minta juga, gimana coba. Masa ga pulang gue?! En dibolehin buat fotokopi terus gue ada isi formulir yang menyatakan gue sehat en hal2 lainnya. 

 

PhotoGrid_1501314799954
surat dari dokBud
PhotoGrid_1501314683210
surat keterangan penerbangan
PhotoGrid_1501314758407
(lagi) surat keterangan penerbangan
Iklan dikit ya : penerbangan ini juga x pertama buat gue naik airline burung gede biru (biasanya kan naik yang warnanya merah putih) plus x pertama juga ke T3!xixixixi bagus ya T3 ituuuu, keren deh dalem2nya *norak :p
Selama nunggu, gue agak ga tenang, abisnya beneran mikirin dede di perut tapi dipikir2 kan gue kudu relax ya. kalo gue-nya ga relax malah dede juga ga relax nanti. Sepanjang penerbangan, aman kakakkkk!! Pas landing pun, aman 🙂 Karena qta terbangnya dari T3 jadi landingnya di KLIA1. Pas liat KLIA1 kok beda jau ya sama KLIA2 (anggepannya kayak T3 sama T2) terus di KLIA1 ini gue kena jackpot 😦 Ceritanya sebelum ke imigrasi, gue kepengen pipis en WCnya lagi perbaikan jadi diminta ke WC buat org2 kebutuhan khusus. Ya udah gue masuk deh tuh terus sekilas ya layaknya WC pada umumnya kan eh pas gue lagi pipis, buset deh dari klosetnya en area sekitarnya tuh berbau pesing pake BANGET!!! Beneran pesing!! Awalnya gue uek2 tapi buntutnya isi perut gue kuar smua (T____T) *efek abis makan juga di pesawat* Keadaan makin parah lagi dimana wastafel tempat gue muntah tuh ga bisa bersih, matek dah!! Kayaknya itu wastafel emank mampet. Udah deh sama Jo dipanggil CS buat mintol dibersihin sedangkan gue juga nenangin diri (kayak minum en oles2 minyak angin) abis muntah tadi.
PhotoGrid_1501314840284
makanan yang ga sempet diolah sama lambung gue
PhotoGrid_1501314869866
makanan yang selamat nyaman di lambung
Lepas dari kejadian itu, keadaan gue sama dede baik2 aja selama di negara tetangga bahkan pas landing di Jakarta pun juga aman. Cumaaaa ga oong ya, mau jalan2 disana uda ga kuat. ahahahaha, capeeee banget yang ada. Gue cuma jakak agak jauh demi locupan yang lagi gue idam2kan en itu adanya di Lot10. Kelar dapet yang gue idamkan, gue ngedon aja di kamar hotel sedangkan Jo sama yang lainnya gawe, hehehehehe.
PhotoGrid_1501314601798
locupan favorit banget!! tiap gue ke Malay, gue pasti makan ini en selalu di tempat yang sama. rasanya enak bambang, manis ada pedesnya pun ada terus yang buat nagih ada minyak b2 yang garing2 kriuk 🙂
Kalo ditanya kapok ga terbang selama lagi hamil ini, engga c, seru2 aja tapi kayaknya ga bisa sering2 dah. Gue kebanyakan mager-nya, hahahaha mending di rumah aja kalo gitu.
Di umur kehamilan sekarang, tendangan dede di perut makin ga santai, ahahaha sampe2 gue ngerasa ngilu2 tapi gue anggepnya brarti dede lagi happy tow aktif bener 🙂 Gue inget pas waktu hamil B, gue ga bisa tidur dalam posisi hadap ki-ka en tiap gue coba hadap ki-ka, B pasti ga santai geraknya sedangkan hamil dede, gue ga ga bisa tidur hadap kanan. Dede maunya gue tidur terlentang tow paling banter hadap kiri. Kalo gue iseng hadap kanan, ga santeee c boss dede di perut geraknya.
Frekuensi ke WC pun uda intens, gue merasa ini lebih cepet deh daripada pas hamil B. Waktu B, gue mulai intens ke WC itu pas di trimester ketiga tapi gue skarang baru di trimester kedua eh uda intens bener, ahahahaha. Emank bener ya kata orang2, hamil pertama en kedua (en ketiga en keempat en seterusnya) tuh ga bisa disamain. Pasti ada bedanya.
Segitu dulu dink update perkembangan dede, qta ketemu lagi ya pas 24 weeks nanti, muahhh!
PhotoGrid_1501314921471
pulang2 uda 20 weeks preggo
Advertisements

28 thoughts on “20 weeks (OSIOTW)

  1. Bumil cantik amat sih????

    Emang enak yaa T3 gak oong deh jadi maunya klo berpergian ke T3 terus haha *diskriminasi nih ama maskapai lain*

    Uyey~ akhirnya release jg yaa gender dedeknya si B 🙂 sehat2 sempurna yaa kalian

    Like

    1. heheheheh, thanks Nie, bawaan lagi hamil jadi keliatan kinclong, xixixixi

      iya betulll, T3 tuh enak bner!! tapi ga nahan kl tiap pergi kudu naik airline yg burung biru itu ajaaaa *simpen rapet2 dompet*

      amien, thanks Nie 😘

      Like

  2. wkwkkw knp knp ada nama gw?
    Eeh iya gw hamil yg ni berasa nyaman dan tentram tdr terlentang.,…cob hadap kiri kanan berasa ada yg komplain wkkwkw

    Like

      1. ya benernya sih dikasih apa aja insyaalloh seneng ya, tapi tapi tapi aku maunya cowok lg, aneh yak, hahaha…. save the girl for the third kid deh. #EHHH #GIMANA

        Like

  3. Congratz buat yg menang GAnya 😄

    Yeayyy..ko Jo ada temen main bola y Ci 😆 eh siapa tau si dede kali ini mirip Ci Dewi hi..hi..hi..

    Btw untung y Ci muntah2nya ga keterusan selama disana, yg ada nanti ga jadi liburan 😭

    Like

    1. amien, iya Fe semoga yg x ini dede mirip ya sama gue, xixixixixi

      kmarin ga liburan Fe cuma memuaskan ngidam locupan aja, ahahahaha, malah kerja kalo buat Ko Jo

      Like

  4. Bumil cantikkk bangett… ^^

    Congrats ping2 akhirnya sepasaang yaa…hehe

    gue juga belom pernah ngalamin naik pesawat pas hamil, tp syukur lah lancarr lancarr yaa pingg…

    sehat-sehat terus bumil :*

    Like

  5. yeaayy thank you dewi! vouchernya belom dipake btw.. masih ada pulsanya hihi. selamat yaa dedenya B cowo.. jadi lengkap deh sepasang. iyaa emang deg2an ya kalo lagi hamil harus terbang.. tapi katanya si emang kalo uda TM2 uda aman hehe. lumayann bisa jalan2 dulu sblom brojol.. sehat2 yah mami dan baby nyaa..

    Like

    1. sami2 Dea 😊 enjoy ya 😉

      hooh uda sepasang en pabriknya mau tutup dlu deh, ahahahaha

      tapiiii jalan2 pas lagi hamil beneran cape ya De, gue ga sanggup dah jalan lama2, ahahaha, maunya duduk2 aja

      thanks Dea 😘

      Like

  6. thank you dewi, vouchernya langsung gua pake hahahaha….

    btw, dulu gua nekad terbang di usia 10 weeks kalo ga salah, padahal dokter uda bilang jangan hahahaha… tapi sugesti sih ya, kayaknya dulu yakin banget kalo bakal sehat2 terus… hahahaha…

    Like

    1. hehehehehe sip Mel, sami2, enjoy Cherish-nya ya 😉😊

      iyaaa kayaknya pengaruh sugesti juga kayak semua bakal baik2 aja tow tar knp2 😂 tapi gue ga kapok c Mel kalo naik pesawat lagi pas hamil cuma capenya ga tahan aja kalo disuruh jalan2 lama 😂😂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s