Nyinyir

Terinspirasi dari postingannya Nie (lohaaa Nie *lambai2 tangan*), gue jadi pengen bahas perihal nyinyir ini 🙂
Siapa c diantara qta yang jadi korban nyinyiran orang2?! *komat kamit ngitung tangan2 yang ngacung* eh banyak ya!! Gue pun salah satunya yang jadi korban *duileee siapa c gue iniiiii, hahahaha*
Terus… Siapa juga diantara qta ini yang jadi pelaku nyinyir ke orang2? *komat kamit ngitung lagi* loh kok ga banyak?! Yakin nii?? Kalo gue pribadi, gue juga pelaku loh *bangga ngaku*
Mau itu pelaku tow korban, percaya ga percaya qta ini dua2nya loh. Contohnya dink, pas qta kesel karena dinyinyirin sama orang terus kan qta suka curhat ke temen tow orang yang qta percaya donk. Nah pas sesi curhat itu, awalnya qta cerita pas qta jadi korban tapi lama2 qta jadi pelaku karena secara ga sadar, sering x qta ikutan nyinyirin orang yang nyinyir sama qta. Coba deh dipikir2 bener apa ga?! Gue bisa bilang gini karena itu yang terjadi di gue, ahahahaha.
Jujur deh, nyinyir itu enak bahkan ngasi efek nyandu, ya ga?! Kalo gue bilang sah2 aja kalo qta mau nyinyir tokh dosa tanggung masing2 kan? Tapiiii ada baiknya jangan sampe jadi kebiasaan. Hal ini juga lagi gue terapkan di diri sendiri 🙂 Gampil?! Ya enggaaaaa kakakkkk! Suseee!
Begitu pula kalo qta dinyinyirin orang, sah2 aja. Bukan berarti qta terima semua yang dinyinyirin ya tapi kalo gue lebih milih buat dipikirin apa ga, ditindak apa ga. Pilihan gue ini emank beda dari yang dipilih Nie *salim sama Nie*. Selama itu nyinyiran kelas teri (tsahhh) ya uda gue ga mau ambil pusing, biarkanlah mereka berkoar2. Anggep aja qta lagi jadi artis, LOL. Tapi kalo itu masuk kelas kakap nan paus, nah biasanya suka gue pikirin karena pasti buat gue dongkol. Buntutnya gue curhat tow ga ya uda gue pikirin knapa tuh orang kayak gitu ke gue. Kalo emank sampe kelewat batas, ditindak aja alias ditegur.
Nyinyir itu keliatannya negatif ya tapiii coba deh qta liat2 lagi. Yakin ga kalo qta dinyinyirin itu bener2 karena orang sirik sama qta? Karena qta lebih baik dari mereka? Karena idup qta yang enak? tow karena hal2 lebih yang ada di qta. Apa betul karena itu?! Bisa jadi kan mereka nyinyir ke qta karena emank ada yang salah di qta tapi qtanya yang ga sadar kalo salah. Gimana?
Gue bahas tentang nyinyir gini bukan mau sok bijak, bukan! tapi gue juga belajar dari pgalaman diri sendiri en orang lain. Sering x qta ngeliat hal itu cuma dari 1 sisi, yaitu diri qta sendiri aja tapi coba dink lain x qta belajar dari sisi yang lain. Mungkin secara ga sengaja apa yang qta lakukan tow omongkan itu nyinggung orang lain terus hal itu berbalik ke qta jadi berupa nyinyiran. Tapiii kalo kenyataannya ga seperti yang gue bilang tapi tetep dinyinyirin ya brarti ada yang salah sama itu orang, ahahahaha..
Yuk qta sama2 belajar. Peer c buat gue sebenernya, peer buat ga nyinyirin orang!hahahaha. Yah ga berharap langsung blass ilang ini nyinyir tapi setidaknya bisa berkurang lah ya 😉
Advertisements

23 thoughts on “Nyinyir

  1. Gyahaha sungkem balik mami B *cipika cipiki*

    Emang yeh idup klo gk ada nyinyiran gak sedep ibarat makan gk pake sambel, LOL.

    Sebenarnya ada kepikirannya sih ci bukan gk dipikirin jg, cuma setelah ditelaah ak gk mau ambil pusing kecuali udah ampe kebangetan bener baru ambil tindakan, Kalo cm sebatas omongan / update status yaa biarken lah, ybs gk tau faktanya. Yang ada di sosmed kan yang indah2nya aja toh. Mo tanggepin yang nyinyir itu gmn bebas trgantung sikap hati kt.

    Kemungkinan kt ada salah sama ybs trus dia nyinyir sih bener adanya jg makanya perlu cek diri msing2 jg yaa ada salah apa gak, yeah nobody’s perfect emang, kt gak bs happy-in smua orang.

    Like

    1. *bales cipika cipiki*

      nyinyiran itu emank buat idup jd berwarna Nie, ahahahaha entah warna yg gelep apa yg terang 😂

      iya palingan koreksi diri sendiri yg bs qta lakuin 😊 en sisanya terserah dink org mau blg apa

      Like

  2. Kalo gw bilangnya nyinyirception. Nyinyirin orang yang nyinyirin kita..hahaha.. Gw juga sih termasuk yg suka nyinyir, makanya lagi berusaha kurang2in..wkwkw

    Like

    1. nyinyirception, keren juga py ini istilahnya, mantebs euy!

      sama dimari juga py, xixixixixi, enak c nyinyir itu *upsss* sama2 ya py qta berjuang 😊

      Like

    1. wkwkwkwkwk toss yuk!! gue juga poi, biasanya gegara dinyinyirin dluan jd ga seneng terus bales nyinyirin tuh org 😂 tapi suka juga c gegara itu org emank keknya gatel minta dinyinyirin, lol

      Like

  3. Saat kita cerita ke temen2 klo kita korban nyir2an secara ndk langsung kita pelaku jg ya wkkwkw, benernya simple sih lu jgn nyubit klo ndk mao di cubit balik…komentarin hidup orang sah2an karna semua halal, ndk ada hukum mengikat kan lidah ndk bertulang tp balik lg klo kita smp jd korban nyir2an ada baikny liat diri kita sendiri…apa ada yg salah dg diri kita or ndk smp org kok nyir2in,
    gw setuju ma yg lu blng wi ndk usah ambil pusing tp lbh ke arah koreksi diri aja

    Like

    1. Betulll skaliii mir!! kalo bahas knp qta dinyinyirin org2 ga bakal ada habisnya dink. Sama aja kyk qta nyinyirin org, ya kan? Pasti ada aja topiknya. Better ngaca aja sama diri sendiri, apa qta uda bener selama ini. Jgn sampe ngerasa jd korban tapi ga ngeh kl punya salah sebnrnya

      Like

  4. Halo mami B salam kenal yaa.. Baca postingan ini jadi mikir pernah gak ya nyinyiran orang. Apalagi punya mama yang terkadang gak sadar suka nyinyiran orang juga. Tapi rasanya sih selama ini gak pernah nyinyirin orang karena takut kena karma haha.. Setuju juga sama omongan yang harus koreksi diri, karena selama ini kalo dinyinyirin orang pasti rasanya selalu mencoba membela diri.

    Like

    1. Olaaa lohaaa Tashya *lambai2*
      Sya itu bagus! Brarti lo selalu bisa ingetin diri sendiri buat ga nyinyir 🙂 krn tau sebab akibatnya. Cumaaaa dimari (baca gue) ahahahaha masih suka lupa diri. Makanya lg belajar juga buat tahan2 diri. semoga gue bisa ya kayak Tashya, ya stdknya ngurangin nyinyir ini 🙂

      yups betulll, saat qta diomongin org, respon qta yg plg utama itu membela diri en merasa jadi korban sampe qta lupa kl bisa jd qta salah tow qta itu pelaku nyinyir

      Like

  5. Gua pun lg usaha untuk ga nyinyirin org nih.. susah ya boo.. hahahaha. Gua mulai dengan ga komen2 di sosmed dl. Pokoknya biar tangan gatel tetep ditahan2 aja. Cuma mulut ni tetep susah dikontrol 😣

    Like

    1. gue juga Nad 😂😂 mulut sama hati yg suse dikontrol ya. Moga2 qta bisa lebih ngontrol ya Nad, mari berjuang bersama *iket kenceng mulut qta, LOL

      Like

  6. Manusiawi lah Wi namanya manusia hahaha, kalau nggak pernah sama sekali berarti malaikat dan itu nggak mungkin banget *bedanya beda orang beda kadar aja* serasa emas aja pake kadar2

    Kalau gw lagi belajar ini, nggak mau dengerin orang nyinyir walaupun kita jd korban dan kesel (karena org nyinyirin kita kemana2) tapi setidaknya gw berusaha dari mulut gw jangan sampe jelek2in orang kemana2, kalau sampe gw juga begitu berarti gw nggak ada beda sama yg nyinyirin gw kan?

    Semangat yah Wi, kita berusaha bersama 😌

    Like

    1. iyaaa betul ci!! Yg susah itu buat nahan2in dr diri qta sendiri buat ga nyinyir. Cobaan bener kan, hehehehe. Biasanya gegara qta kesel sama nyinyiran org, qta jd jahat juga (bales nyinyir) en hal ini juga ci yang gue lag belahar buat ga gitu. Ya minimal bisa ngurangin dulu dink 😊

      yosh!! Semangat juga ci, sama2 ya qta berusaha 😀

      Like

  7. Santai aja sih kalo kita rada nyinyir dan dinyinyirin hahaha. Apalah artinya hidup ini tanpa bergossip. As much as we want to stay away, kecuali kita hidup di hutan, gak bakalan lepas dr ngomongin orang.

    Yang penting itu kita jangan kelewat reaktif. Namanya diomongin org itu biasa. Anggep aja kita itu terkenal hwhahahahaha…

    Kebayang gak sih jadi artis top gimana rasanya?

    Like

    1. “Apalah artinya hidup ini tanpa bergosip” bener bangett ini ci, ahahaha 😂
      betul lagi ci tapi yang sering x terjadi org suka lupa ci kalo dia sendiri juga pelaku nyinyir, seringnya berpikir dia korban. contohnya gue *ngaku* xixixixi. Lg belajar yg kayak cici blg, jgn kelwt reaktif. En sebisa mgkn ngurangin nyinyirin org 😊

      Like

  8. Bijak banget mom Bryna. Posting ini bagus untuk orang yang banyakan ‘play victim’ tapi ga pernah interospeksi diri. Bagusnya kita bisa lebih bijak liat dari another person shoe, walaupun terkadang susah. 🙂

    Like

    1. 😂😂 Indri, bijak drmn, kagakkk ada niat bijak ini, ahahahaha..

      iyeppp betulll, sering x qta mikirnya korban nyinyiran abis itu ga mau koreksi diri en malah bales nyinyirin org lain (buntutnya jd pelaku)

      Like

  9. jadi lu dinyinyirin apa sih? hihihi mala jadi kepo.
    iya biasanya kita reaksinya defensif ya, memang kudu intropeksi diri juga sapatau omongan orang ada benarnya 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s