complaints, family, jode wedding, JoDe's life, my life, pregnancy, review, thanks

12 Weeks (OSIOTW)

Jujur gue sendiri berasa kok cepet bener tau2 uda 12minggu aja usia kehamilan ini. Awalnya gue itung2 itu masih di 10minggu en dokBud pun pas ketemu gue lagi (22/5) juga bilang “sekarang usianya 10minggu ya” eh pas di-usg, dokBud bilang “ini usianya uda 11minggu 6hari” lah toeng2, ahahahahaha. Yang buat makin kaget lagi, pas gue liat dede itu kok uda gede banget. Uda keliatan kaki en tangannya :’) en iya pas diukur emank usianya uda lebih dari 10minggu. Tanggal HPL pun ikutan maju. Tadinya perkiraan dede lahir di tengah bualn Desember tapi sekarang jadi di awal bulan Desember. Mentok2 di akhir bulan November deh *padahal gue ngarep lahirnya Desember aja, hahahaha tapi ga apa2 dah kalo pun November, yang penting dede en gue selamat en sehat semua*
Dari hasil usg, dede keliatan aktif banget! Tangan sama kakinya itu ga bisa diem, hahahaha, gerak sana sini. Jo bilang “waduh ini calon2 pengikut encinya nii, ga bisa diem” LOL.Β  Terus dokBud bilang kalo bagian belakang leher (nuchal translucency) dede itu ga tebel, alias tipis en itu tandanya bagus. Yang artinya kalo tipis itu jau dari hal DS (down syndrom) sedangkan kalo tebel, kebalikannya. Puji Tuhan!! Bersyukur! Pas dengernya langsung seneng en bersyukur πŸ™‚ Kalo tentang kelengkapan organ, belum terlihat sekarang2 ini sama halnya kayak gender, hahahaha.
Jadi gue ada tanya sama dokBud, gendernya uda keliatan belum en pas diubek2, dede ga bisa diem banget jadi ga keliatan deh. DokBud iseng tanya2 maunya cewek apa cowok. Dijawablah sama Jo, kalo Dewi maunya cewek dok biar barang2 anak sebelumnya bisa nurun ke dede en kalo saya, bebas deh. Sebenernya Jo uda punya feeling cowok tapi entah kenapa makin kesini, feeling dia jadi cewek, hehehehehe. Ohya, sembari dokBud ubek2 cari gender, Jo nyeletuk “Dok, kali ini kudu bener ya Dok, kudu yakin Dok” wkwkwkwk soalnya qta inget banget pas hamil B, dokBud bilang itu cowok eh taunya berubah hasilnya, dia bilang cewek makanya itu buat qta jadi bingung sampe berujung qta ikut 4D biar lebih pasti πŸ˜€ Tapi yang x ini mah kalo uda pasti cewek tow cowok, gue pikir ga mau 4D lagi *biar ga buang2 duit*
Di pertemuan sama dokBud x ini, gue nanya hal yang lagi ganggu gue blakangan ini. Entah kenapa mendadak kulit kaki gue muncul bintil2 kasar macam bruntusan gitu. Awalnya itu di kaki kanan terus ke kiri juga. Anehnya lagi ini terjadi di area luar dari kaki aja, area dalemnya kagak. Yang buat gue makin mau tanya karena bintil2 ini mulai muncul juga di tangan kanan. Terus efeknya muncul rasa gatel banget, pengen rasanya gue garuk tapi gue tau itu ga boleh. Selain gatel, kalo abis mandi itu rasanya perih!
PhotoGrid_1495599811152
bintil2 nan kasar
Setelah di cek sama dokBud, penyebabnya adalah kurangnya karbohidrat. Inget kan ya kalo gue diminta kurangin karbo gara2 eneg2 mual nah itu emank gue ikutin. Berasa c emank selama gue makan karbo ga banyak, rasa eneg itu ga muncul sering2. Eh taunya berdampak ke kulit gue. Kan gue lebih banyak makan yang mengandung protein en lemak, terus lewat donk ke proses pembakaran didalam tubuh nah itu yang sebabin munculnya bintil2 bruntus. Jadi kayak terlalu banyak protein en lemak di dalam tubuh gue. Alhasil sekarang dokBud minta perbanyak makan karbo terlebih uda masuk trimester kedua, asumsi harusnya rasa eneg2 mual uda jau berkurang. Selain itu, gue diminta mandi pake sabun bayi aja biar ga perih2 kulitnya. Oh sama gue juga pakein bio oil ke kulit πŸ™‚
Sampe hari ini, bintil2 bruntus masih ada. Masih gatel juga tapi uda ga perih2 lagi. Efek juga ya mandi pake sabun bayi, hehehehe. Semoga perbanyak makan karbo en pemakaian bio oil bisa ngebantu ilangin bintil2 bruntus ini deh πŸ˜€
PhotoGrid_1495599045670
u’ve got hellow from the youngest B

 

Advertisements

27 thoughts on “12 Weeks (OSIOTW)”

  1. Pake sabun bayinya yg batang ping klo ada. Lebih enak.
    Kulit gua jg sensitif sampe skrg g mandi pake sabun bayi yg batang. Berasanya lebih bersih n keset gitu abis dibilas, ga ada sisa2 sabun.

    Gua waktu hamil ian jg kulit kaki jadi jelek banget. Gua garuk2 sampe skrg bekasnya lom ilang.

    Like

    1. Ah iya Na, pake yg batang ya. Ini pake yg cair punya B kok berasa kek mandi ga bersih, ahahahaha, berasa kek ga keset padahal uda sirem banyak.

      duh iya nii, rasa pgn garuk juga gede Na 😦

      Like

  2. dulu gua hamil jayden juga kakinya suka gatel2 gitu ampe gua garukin dan berbekas… ampe sekarang bekasnya masih ada sih, tapi uda ga parah kayak dulu… jangan2 dedenya B cowo nih hahahaha… sehat2 terus ya…

    Like

  3. Eh gue bingung, Wi. Kok bisa salah itungan sampe 2 minggu ya? Emangnya lu lupa kapan mens terakhir? Kan itungannya dari situ toh? Kayak gini kan jadi bikin maju mundur cantik ya, selisih 2 minggu itu brasa banget loh bedanya hahaha. Hehe, jadi kayak jerawat ya Wi, kalau makan yg high protein and fat, jadinya efek ke kulit. Semoga cepet baek deh.

    Like

    1. tgl 6 Maret ci trakhir mensnya. Iya ci, gue juga bingung kok selisihnya gede bener πŸ˜‚ kayaknya krn siklus mensnya juga pendek ci.
      hooh ci, kayak jerawat tp ini di kaki. Kl di tangan hampir mau muncul tp lebih ke kasar kalo diraba.
      amien, thanks ya ci Le, sehat2 juga ya ci

      Like

  4. Semoga cepet ilang ya bintil2nya Ping. Sabun baby yg cair ada glycerin *cmiiw* cuma ya itu dibilas rasanya kaya berasa kurang keset ya. Rata2 sabun cair yg ada kandungan glycerin lengket2 gt (menurut kesimpulan gw).
    Sehat terus bumil dan debay 😊

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s