complaints, family, jode wedding, JoDe's life, my life, pregnancy, review

2 Weeks Later…

Nyambung cerita ini, di tanggal 24 itu tanggal yang gue nanti2 dengan harap2 cemas. Ya abisnya dokBud ada bilang tentang janin diluar kandungan kan buat gue takut.
Berhubung tanggal 24 itu hari libur, RS sepi ya boo. Biasa ambil nomer aja antri eh ini kagak loh. Naik lift aja ga pake rebutan, hahahaha. Sebelum ketemu dokBud, kayak biasa kudu ditimbang en tensi dulu. Semuanya normal, tensi maksudnya, hahahaha. BB ga normal alias uda naik jadi 58 kg *bye jarum ke kiri*
Berhubung ga ada pasien lain jadi gue dipanggil duluan ketemu dokBud. Masuk2 disambut sama senyum sumringah ini dokter. Langsung diminta baringan en diusg dink.
Raba punya raba (alat usg di perut), dokBud bilang “ini keliatan ya yang hitam kantung rahimnya terus yang bulat putih ini janinnya en semuanya normal”. Gue entah kenapa spontan nanya “jadi janinnya di kantung kandungan kan Dok?” Ahahahahaha.. Gue kek butuh penegasan lagi! En dijawab “iya” sama dokBud. Lega gue!! En gue yakin Jo yang daritadi ngeliatin dalam diam juga pasti legaaaaa.
Gue kira uda kelar eh taunya dokBud bilang “ini detak jantungnya sepertinya bisa didengar, sebentar ya” Ga lama kedengeran bunyi detak jantung debay. Yaowoo, rasanya bener2 emejing!!! Beneran deh gue terharu pas dengernya. Iya ini bukan kali pertama harusnya buat gue denger detak jantung tapi entah kenapa rasanya tetep ruarbiasakkk terharu!! *bilang gue lebay, silahkan, ahahahaha* Kalo liat di monitor, pas berdetak itu kek kelap kelip janinnya :’)
Kelar usg, gue ada tanya ke dokBud kenapa kehamilan sekarang ini gue sering banget mualnya tapi ga muntah. Kalo kata dokBud karena hormon kehamilan gue tinggi en kurang gerak (disarankan olahraga) terus kalo bisa kurangin makanan yang serba karbo karena itu memicu mual2, banyakin protein aja. Hal ini termasuk juga dengan minum air madu. Jadi kalo dulu pas hamil B, ga apa2 minum air madu karena gue banyak gerak (masih kerja saat itu) sedangkan kalo sekarang gerak ga sebanyak dulu. Madu termasuk karbo yang memicu mual2. Ya kalo dipikir2 apa yang dokBud bilang bener juga. Dulu gue kerja jadi fokus gue terpecah, kek ga sempet rasain tow mikirin mual nah sedangkan sekarang, gue sehari2 di rumah en urus B plus rumah jadi ga seaktif dulu.
Bisa dibilang emank kehamilan kedua ini jau beda sama kehamilan gue yang pertama, khususnya di bagian mual2 eneg itu en stelah gue itung2 *iyee emank ga ada kerjaan gue* ada 4x muntah gegara mual2 eneg entuh. Terus biasanya kalo gue nyium bau pup B tuh biasa aja, kalo sekarang, waduh!! Gue sampe uek2 lebay ciumnya. Perjuangan dah kalo mau cebokin B, huhuhuhu. Perbedaan lainnya, gue jadi susah buat makan. Pas hamil pertama, apa aja gue makan dengan gampil bahkan ga picky. Kalo sekarang, yaowooo susee bener kakakkkk. Yang biasanya doyan ayam eh ini ga mau. Biasanya suka asin en pedes, ini ogah banget. Terus yang nyiksa itu gue kudu kelar makan dalam keadaan ga laper en ga kenyang. Kalo over, dijamin mual2 eneg abis itu. Kalo pas hamil pertama juga, ga banyak makanan yang gue pengenin, ya biasa aja tapi hamil kali ini, gue lebih banyak kepengennya tapi ya gitu. Pas uda depan mata itu makanan emank gue makan tapi sukaan ga abis *kemudian gue sodorin ke Jo*
Perbedaan yang gue alami ga buat gue ngeluh2 gimana c, karena emank dasarnya pada bilang hamil pertama en kedua bisa aja beda. Gue cuma berharap keadaan mual2 eneg ini lekas berlalu.
Terlepas dari itu semua, lagi2 gue berdoa en berharap, anak di perut gue tumbuh sehat, baik en tanpa kurang suatu apapun, amien!! Doakan ya manteman, mamaciii :*
Advertisements

17 thoughts on “2 Weeks Later…”

  1. Bersabarlah Cici, semoga mual2nya hanya di trisemester pertama aja y CiπŸ€—
    Ntar ga cuma Cici yg naik berat badan, Ko Jo juga ikutan naik dpt jatah penghabisan hi..hi..hi..πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ
    *bagian pupup ksh Ko Jo aja πŸ˜› *kabur takut disambit Ko Jo*πŸ˜†

    Like

    1. iya Nad, gue menantikan masa2 mual ini berlalu πŸ™‚

      Amien! Kamsia2 Nad 😘 sini gue cipokkk

      yukk mareeee! tar gue sering2 deh injek jempol kaki lo ya. katanya c makin bengkak hasil injekan, makin cespleng Nad, bwkwkwkwkwk

      Like

    1. poi!!!! Reseeee yeee, masih sebut2 keepci ajee, wkwkwkwkwk tapi gpp dah lumayan dijanjiin keepci πŸ˜‚

      iya poi, lo juga ya, sehat2 bumil 😘

      Like

    1. amien2 Rollz 😘

      hahahahahah rollz itu ngasi semangatnya kok reseeee, lol, udah itu tar gue kasi ke Jo aja dah kl cebokin πŸ˜›

      Rollz, semangat juga ya buat promilnya!!

      Like

    1. amien mir, iya semoga ya mir lewat 3bulan semua balik normal terutama eneg2 mual ini 😊 en ini berlaku buat lo juga mir, hehehehe, sehat2 dikau 😘

      Like

  2. Lega deh yah Wi kalau ternyata bukan kehamilan ektopik. Jaman sekarang ini hamil dan lahir sehat tuh anugrah banget yah…
    Lancar sampe lahiran nanti πŸ™‚

    Like

  3. Mual2 emng bkin ga enak bgt, penciuman jauh lebih tajem 5x dr biasanya hihi.. Sehat2 yaaa Wi sm debaynya.. Si B bentar lg jd cici..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s