Our Second is On The Way

Uda ngeh lum dari judulnya mau cerita apa?! Kurang lebih sama kayak judul di cerita ini cuma yang ini versi kedua 😀 yups, em a preggo woman (again) 😉
Pernah ya gue cerita dimari kalo gue sama Jo emank berencana buat nambah anak lagi tapi qta ga ngoyo. Kalo pun gue telat mens terus gue test en cuma muncul garis satu, ya uda ga pake enyess kayak sebelum2nya. Mikirnya waktu itu “mungkin belun waktunya tow mungkin belum rejeki.”
Pas gue mens di bulan Maret, entah kenapa gue wanti2 ke diri sendiri “ni Ping ingetin tanggal lo mens itu tanggal 6 ya, inget! Jadi kalo bulan depan hamil en ditanya dokter kapan tanggal terakhir mens, lo bisa jawab” Serius dah gue ada pikiran kek gitu, ga tau kenapa, wkwkwkwkwkwk. Uda kayak nomer undian aja gue ingetin sgala. Terus biasanya di awal bulan, gue selalu ganti warna kutek gel di jari2 tangan tapi entah kenapa jelang masuk april, gue ga semangat mikirin mau ganti warna apa ya. Malah mikirnya “kalo lagi hamil kan ga boleh kutekan” wadoh hamil aja belum tau gue tapi lagi2 mikirnya kesono. Terus lagi, gue kepikiran pengen nimbang berat badan en tau2 pas gue liat kok naiknya cepet amat plus dua angka-nya itu sama kek gue awal2 hamil B.
Masuk bulan April, di tanggal 6 eh gue ga mens. Gue kira besok2 deh mensnya, sapa tau hormon gue lagi ga bener jadi mundur jadwal mens. Tanggal 7, ga mens juga eh malah ketemu sama obgyn gue di MOI. Lah bisa ketemu gini en langsung mikir dalem ati “kayaknya hamil dah gue abis ketemu dokBud c” wkwkwkwkwk iya kalo itu c gue sambung2in aja, LOL. Tanggal 8nya juga sama, ga mens. Udah dah gue inisiatif beli testpack (TP) 2biji. Pas beli itu, gue info ke Jo kalo gue belum mens. Jo tanya emank hamil, ya gue mana tau makanya kudu test.
Tanggal 9 subuh, jam 2an (uda beberapa hari deh gue selalu bangun jam 2 subuh gini. Tanya kenapa) gue ambil TP sekalian emank mau pipis. Karena uda kebelet, itu pipis gue tadahin aja di kantong plastik, hahahaha terus gue celupin itu TP
PhotoGrid_1491893564632
TP Pertama
*kucek2 mata* eh 2 garis loh, hahahaha tapi ini kan gue liat masih samar ya, sama kayak waktu pertama kali TP pas hamil B. Gue bangunin Jo en kasi liat, reaksinya “wadoh hamil” terus dia balik molor. Ishhh mau gue guyur pake aer biar beneran dikit kasi respon, hahahaha. Gue langsung doa ngucap syukur sama Tuhan en berniat di pagi harinya bakal TP lagi.
Sekitar jam 8an pagi, gue emank biasa kan bangun tidur, minum air terus pipis. Nah gue kucuk2 deh bawa TPnya ke wc tapi x ini uda minta Jo ambilin wadah gelas plastik di bawah.
PhotoGrid_1491893496629
TP Kedua
Lebih teges ya 2 garisnya en langsung kasi liat Jo *sambil bawa gelas isi air pipis* ya kan kali aja responnya masih ngeselin jadi mau gue guyur, wkwkwkwwk. Jo langsung sumringah liat TP kedua ini, langsung meluk gue bilang selamat terus qta berdoa. B kemana?! Masih molor sodara2, hahahaha.
Ga cukup sampe di TP kedua, gue mutusin buat beli 1 TP lagi, hahahaha. Kalo ini emank uda gue niatin aja “kalo positif hamil, gue mau coba TP yang bentuknya compact punya”. Soalnya dari TP di hamilnya B, gue selalu dapetnya yg model strip punya, gue ga tau kalo ternyata ada yang model compact. Emank ini ga penting tapi demi memuaskan diri sendiri aja, LOL.
PhotoGrid_1491893599440
TP Ketiga
Yak cukup dah ya 3x testnya. Karena itu di hari Minggu, obgyn gue ga praktek alhasil gue daftar buat besok di jam 6 sore. Awalnya gue ga mau info ke siapa2 dulu tapi di hari Senin paginya, nyokap gue dateng en Jo bilang kasi tau aja skalian tar minta ditemenin ke dokter. Respon nyokap gue sama kayak tau gue hamil B tapiiii dia lebih uda punya feeling kalo gue hamil soalnya menurut nyokap, mekarnya badan gue itu beda cuma nyokap lebih milih diem, ga ungkapin. Kelar bilang itu disambung omongan “feeling mami ini anak cowok” lah gubrakkk, uda nebak ajeee c mami, hahahaha..
Di RS, gue nunggu ga terlalu lama buat ketemu dokBud. Respon pertama dari dokBud adalah cengar cengir sambil bilang “waa waktu qta ketemu, Dewi uda hamil rupanya” wkwkwkwkwk, ini dokter bisa dibilang pendiem tapi kalo bercanda ngocol juga. Langsung deh gue diminta baringan en di-usg. Menurut dokBud, usia janin gue masih kecil, dibawah 5minggu jadi kantong janinnya belum terlihat tapi kalo hamil iya pasti hamil karena uda keliatan samar di layar ada gumpalan warna kek abu2 gitu. dokBud bilang lagi sambil senyam senyum “dateng USGnya kecepetan ini” hahahaha ya namanya mau memastikan jadi gue sama Jo pede jaya dateng USG. Seperti biasa gue dikasi vitamin asam folat terus diminta 2minggu lagi buat balik. Asumsi dokBud, harusnya di 2minggu kemudian uda keliatan kantong janinnya. dokBud juga jelasin di 2minggu ketemu itu bukan buat mastiin lagi hamil apa ga tapi mau liat juga letak janin ada di dalam kandungan apa luar. Doh!! denger hal ini gue jadi takut loh. Ya kayak punya rasa kuatir sendiri aja. Mungkin keliatan x ya dari muka gue kalo gue kek takut terus dokBud bilang, yang penting sebelum usianya 8minggu itu qta harus tau dulu letaknya janin dimana. Kalo pun sampe diluar, masih ada obat yang bisa membantu janin bertahan.
Bisa dibilang gue ga sabar buat nunggu 2minggu lagi. Gue pun terus berharap en berdoa supaya janin yang ada di dalem perut gue berkembang dengan baik, sehat & normal. Berkembang di dalam kandungan, amien!!
Advertisements

35 thoughts on “Our Second is On The Way

  1. Huwaaaa ini emak2 yg anak pertamanya seusia My B, dah pada hamil anak kedua ajuaaah, hahaha. Selamat ya Dewi (tsahhh ini ceritanya guah sebut nama lu krn baru tau klo nama lu adalah Dewi, qiqiqi). Sehat2 senantiasa, tumbuh kembang janin normal sehat paripurna!

    Like

  2. Wuaahhh..congratz Ci Dewi 😀 hamilnya barengan sama Ci Epoi ho..ho..ho..
    Tebar2 babydust ke aku y Ci, biar aku nyusul Cici n Ci Epoi segera dapat baby ^^
    Sehat2 y Ci..btw untung Ko Jo ga disirem air pipis yg waktu subuh2 wkwkwk

    Like

  3. congratsssss cici n ko jo.
    musim hamil anak kedua nih kayaknyaaa :p
    semoga hasil periksa berikutnya baik2 ya ciii, gak ada masalah, n semuanya lancarrrr. amiiiinnnn
    btw B uda ngeh blm ci ?hehehe

    Like

    1. thanks Derry 😊

      hahahaha musim, kayak lagi musim buah2an 😛

      amien Der, makasih lagi ya

      uda Der, uda dibilangin kalo bntr lg jadi cici, mau punya dede, hehehehehe

      Like

  4. Kalian janjian ya bertiga? moga beneran ci dewi dpt anak cowo, ci epoi anak cewe, ci nat dpt anak cewe biar sepasang smuaaa aminnn. Sehat trus adiknya B n mamanya 🙂 asik foto maternity lg nih, kukunya by twins yaak *promosi*

    Like

  5. Selamat, Wi n Jo. Walah ini kayaknya geng kalian pd berderet2 hamilnya. Entah nular apa kepingin? Hahahahaha… Yg penting sehat semua, rejeki jg dilancarkan. Amin.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s