Kebanyakan Mikir

Bisa dibilang belakangan ini gue lagi kebanyakan mikir. Campur aduk c mikirnya dari yang ga penting sampe yang penting. Efek dari kebanyakan mikir ini gue jadi ngerasa takut, ga nyaman en gampang baper. Nano nano deh efeknya di gue.
Gue lupa mulai di bulan apa tapi yang pasti taun lalu, gue uda mulai sering bolak balik ke negeri tetangga sampe sekarang. Dalam 1 bulan itu bisa lebih dari 2x. Perginya emank ga dalem waktu lama malah singkat, paling cuma semalem tow ga pulang hari punya. Jangan ditanya capenya ya, beneran cape! Orang2 yang ga tau bilang “enak ya bolak balik” tow ga “enak ya jalan2 mulu” ya ya ya gue c mau2 aja terima itu tapi kenyataannya ga kayak gitu kakakkkk, huhuhuhu. Gue suka sebut “nguli”. Intinya pergi ke negeri tetangga ini bukan jalan2 bukan leha2 tapi kerja sampe bgadang2. Dalam kondisi cape itu gue suka baper, hahahaha apalagi kalo ada yang singgung pake omongan yang uda gue tulis diatas. Baper jadi mikirin “kok bisa2nya ya orang ngomong kayak gitu ke gue?! padahal kan mereka ga tau ini tuh enak apa ga, susah apa ga, dll” Salah gue juga sebenernya, ngapain dipikirin tokh jelas2 mereka emank ga tau en mereka hanya liat dari luarnya aja tapiiii ya itu deh, emank lagi baper!
Bolak balik negeri tetangga kan pake pesawat *ya eyalah Ping masa geteg* nah ini yang buat gue sekarang2 jadi was was en berujung takut. Jadi di bulan Febuari akhir kemarin pas penerbangan pulang ke Jakarta, pesawat yang gue sama Jo naikin ngalamin turbulensi. Kalo bergoncang sedikit, gue maklum lah ini goncangannya lumayan boo en ga sebentar terus cuaca juga jelek plus malem pula. Haduh gue di dalem pesawat tuh uda panik banget en dalem ati doa2 mulu. Jo juga sama, takut tapi masih nenangin gue kalo semua akan baik2 aja tapi ga boong loh gue takuttttt!! Sangat takut! Gue masih mau idup, masih mau ngurus en ngeliat B dalam jangka waktu lama. Begitu goncangan ilang, gue langsung bersyukur terlebih bisa mendarat selamat. Beberapa hari kemudian, gue dapet kabar kalo qta kudu balik pergi lagi, yaowooo gue jiper. Terserah deh gue dibilang penakut tow apa tapi sungguh gue mengkeret en jadi mikir yang kagak2. Gue sempet minta absen ga ikut en Jo ngerti banget maksud gue apa tapi ga bisa dipungkiri kalo qta kudu tetep berangkat karena qta ga punya orang lain yang bisa gantiin posisi qta 😦 Alhasil sampe sekarang, gue masih berangkat bolak balik en tiap berangkat entah itu mau pergi tow pulang, gue rada engap akibat terlalu parno, mikirin hal2 yang buat gue takut, dll.
ASI. Iya ga salah baca kok, hahaha gue juga heran kenapa topik ini masih ngintilin. Gue uda ga pompa ASI lagi, sejak kapan?! Ummm lupa, hahahaha, kayaknya tengah Febuari dink. Ga mompa karena hasil produksinya uda minimalis terus gue lagi berencana untuk hamil (lagi). B uda full sufor jadinya karena gue uda ga punya stok ASIP. Buat gue pribadi ga mompa awal2 itu rasanya kayak ada yang aneh ada yang kurang en ada rasa bersalah ga kasi ASI lagi ke B tapi seiring berlalunya waktu, rasa2 itu gue singkirin. Gue ga mau terlalu mikirin karena masih banyak kan hal2 lain yang kudu dipikirin. Masa2 nyingkirin itu juga ga gampil, gue jadi lebih sensitif en melow sampe nangis sendiri. Pas gue uda bisa lewatin masa itu eh ada deh yang nyentil2 berefek gue jadi baper. Ada temen gue yang masih pompa en dia langsung bilang kalo gue pemalas. Ada yang bilang kalo gue sok2an c donor ASI segala makanya sekarang ga punya stok padahal kan lumayan bisa buat B kalo masih punya stok ASIP en desebre desebre.. Ya ya ya feel free deh buat nilai gue. Waktu denger itu semua, gue sedih loh. Kok ngomong ga diayak. Murung gue tapi yo wis dink, gue ga mau baper2 lagi tentang hal ini.
Eh eh Ping, tadi baca “mau hamil lagi?!”
Yoi mamen!!

Harusnya ya hal ini disambut baik donk sama orang2 secara kan mereka suka tuh gatel lempar pertanyaan “kapan ni kasi dede buat B?” eh entah emank lagi kesambet apa gimana, respon yang gue dapet ada yang berbeda loh. Gue malah disuruh mikir2 lagi kalo mau hamil (lagi) terus gue dibilang ga mikirin perasaan B nanti gimana. Emank ya jadi serba salah sakarep mu lah, LOL. Intinya emank iya gue mau hamil lagi. Niat awal emank gue mau tunda sampe B umur 5 taun tapi Jo minta gue mikir ulang. Yuk dipikir. Masa2 mikir ini buat gue maju mundur. Gue masih pengen ngabisin banyak waktu sama B. Gue takut nanti kalo punya anak lagi, B jadi sasaran pelampiasan. Gue takut kalo ga bisa bersikap adil. Gue juga takut mengenai materi, apakah akan cukup/sanggup. Ngeliat gue sehari2 kebanyakan linglung, Jo nanya kenapa en gue ceritain tuh kekuatiran gue. Ternyata Jo pun punya kekuatiran yang sama tapi Jo juga jelasin maksud dia kenapa kalo bisa hamil di waktu2 sekarang (ga usah nunggu sampe 5 taun). 5 taun lagi umur gue 35 en Jo 41 en kalo qta punya anak di umur segitu, apakah qta masih sanggup buat bangun bgadang ngurus bayi?! Sanggup2in c tapi pasti ga sesigap waktu2 sekarang. Terus apakah iya nanti ketika jeda 5 taun, gue akan langsung cespleng tokcer bisa hamil?! Kalo ternyata hamilnya butuh waktu yang lebih lama lagi gimana?! Kalo tentang materi, Jo balikin lagi ke apa yang pernah gue bilang ke dia dulu. Tiap anak punya rejekinya masing2  en selama qta berusaha (kerja) pasti Tuhan akan cukupkan semua. Akhirnya gue meng-iya-kan alesan2 dari Jo ini en berusaha buat hamil sekarang2. Usaha bukan ngoyo loh ya, sedapetnya sambil qta manfaatin waktu2 yang ada bareng B.
*hela nafas* itu dink beberapa hal yang lagi sering2nya gue pikirin belakangan ini en semoga ga menjadi suatu momok buat gue ya *hush hush*

17-03-07-13-30-02-851_deco

Kalo kalian ada yang ngalamin hal serupa kayak gue??
Advertisements

56 thoughts on “Kebanyakan Mikir

  1. ih gile. itu mulut pengen gua selepet pake bra menyusui. hahahaha.. Ping. maju terus pantang mundur. pake headset biar gak kedengeran suara2 sumbang.

    Like

  2. Engga usah terlalu dipikirkan apa kata orang ci, mereka punya hak untuk ngomongin kita tapi kita juga punya hak untuk filter omongannya. Kasihan otaknya kalau think too much karena ada kapasitasnya juga.

    Like

    1. Baca ini gue kesentil gitu Py hahaha. Emang pas hati lagi baper bapernya mesti rem omongan ya, gue masih belajar banget nih untuk begitu huhuhuhuhu

      Like

      1. Padahal ini gw langsung ngetik Lip..wkwkw.. Bodo amat lah, gw malah pengen dibaca biar sekalian perang trus udahan.. *eh ini curcol bukan? wkwkw

        Like

    2. akhhh senasib ya qta py *berpelukan yuk py*

      py, cerita aslinya terutama ttg asi en hamil itu bener2 nyelekit tapi gue ga cerita detil. Alesannya sama kayak lo py, gue takut nguarin kalimat ga bagus :’)

      Like

  3. Ping, gue mau komen beberapa hal:
    1) Gue baru tau ternyata pas berhenti nge-ASI aja bisa ada pergumulan begitu. Hmmm berarti gue juga harus mempersiapkan diri untuk itu kayaknya, soalnya gue juga gampang baper kalo ga nenenin Reia. Sekarang aja kalo ada gue tapi Reia disuruh Taz pake botol (misalnya karena dia rewel nenenya pas di mall), gue baper banget jadi sedih dan kesel sama Taz 😦
    2) Itu monyet baby lucu banget woyyyyyy hahahaha. Gemeesss.
    3) Sampe sekarang gue masih ga paham loh kok ada orang yang nyuruh pasangan yang mau punya anak lagi untuk pikirin perasaan anak pertamanya. Soalnya gue dulu beda 5 tahun sama adek gue tapi nyokap bokap ga mastiin apakah gue merasa hepi punya adek baru bikin anak lagi hahaha. Dan yang namanya sodara mau beda berapa taon tetep aja ada berantemnya. Cici gue sama adek gue aja beda 11 taon tetep bisa berantem lol. Jadi tetep akan ada “Ih aku sebel sama adekkuuuu” tapi ya sebenernya sayang juga. Hehe. Jadi kalo kata gue sih, B is going to be a great older sister. Kayak mamanya 🙂

    Like

    1. 1. Gue ga tau nii Lip apakah buibu lain kayak gini apa ga tow emank gue yang lebay ya, hahahaha tapi iya Lip gue jadi mellow gitu ga mompa. Ada banyak rasa bersalah en jadi gimana gitu 😦 kayak awal2 B dikasi sufor, gue sampe ga berani Lip yang kasi, gue suruh Jo, hahahaha

      2. Wkwkwkwkwk lucu ya, gemesin

      3. Katanya c nanti anak pertama itu jadi ngerasa sedih Lip krn perhatian ortu uda ga sepenuhnya buat dia lagi tapi kn harusnya emank anak (org) dididik buat bisa berbagi kan?
      ditambah mungkin usia B masih dini Lip kalo punya dede ya. Intinya menurut gue kalo uda ada 1 opini yang ga mau dibantah pasti ada aja deh alesan pendukungnya, hahahaha

      amien2 Lip, thanks mommy Reia 😘

      Like

  4. Kalau pikiran capek emang gampang baper bahkan gampang tersinggung juga Wi, samaaa..
    Emang paling gak enak ya kalau goncangan gede dipesawat, sampe skrg pun gw masih trauma krn pernah ngalamin..
    Ditunggu kabar hamilnya Wi, krn gw jg kepengen banget hamil skrg cuma belum dikasi hihi..

    Like

    1. iya Nol, en ini kejadian deh di gue, beneran baper dah aku Nolaaa, pelukkk aku Nol!!

      duh Nol kl inget2 ya beneran gue takut bgt Nol, ga apa dah gue dibilang lebay.

      amien, semoga lo juga lekas hamil ya Nol *sama2 berjuang qta* aheyyy

      Like

  5. Mami B mikir merenungnya aja kece ih di foto. 😁

    Semoga sarang lebah tahun ini semakin semarak dengan adik adiknya B

    Daku jg galau disuruh hamil lagi buruan, soalnya anak pertama aja kosong 5 taon hahaha belom siap batin

    Like

    1. beneran kece Me?! Oke sip besok gue daftar di agensi model lah *kepedean* hahahaha

      amien2 Me, makasih ya Me doanya, tapi semaraknya cukup tambah 1 anak lagi aja ya Me jangan terlalu semarak 😂

      Like

  6. Ada aja yah mulut2 orang, gk ada mikir2nya. Setiap orang pasti ada pergumulannya yaa ci 🙂 Sabar dan pasti dikasi jalan. Emang ngeri2 sedep naek pesawat ya apalg bolak balik gitu, terutama krn mikirin anak jg sih. Semoga sll diberi keselamatan ci n ko jo. Kalo soal nambah baby sih sesuai kesepakatan berdua aja mnrt ak. Rejeki sih mestina klo tetep kerja pasti ada aja yaa, amin.

    Like

    1. kudu banyak maklum ya Nie kl sama omongan ga diayak *elus2 dada*

      amien2, thanks ya Nie 😘

      iya Nie kl nambah anak uda sepakat en gue sendiri emank mau punya anak lebih dari 1, hehehehe cuma galau2nya di kesiapan diri sendiri aja

      Like

  7. me..me lagi banyak pikiran juga kayak Cici..*tunjuk tangan..salah satunya mikirin kapan dikasih hamil, terus kadang jadi baperan dikit kl pas cerita sm temen tapi ga disupport alias cuma dicuekin or ‘ah’ ‘oh’ doang..
    Soal yg pesawat aku juga sama kayak Cici, tiap naik bawaannya deg2an apalgi kl pergi atau pulangnya harus malam hari, dikepala mikirnya yg engga2.
    Tetap semangat y Ci, semoga kita ga banyak mikirin yg macem2 lagi, n mulai bisa cuekin orang2 yg ngomongnya suka asal jeplak 🙂

    Like

    1. itu c ngeselin Fe kalo lg cerita cuma dijawab “oh ah” doank, grrrr

      nah iya Fe jadi mikir yg kagak2 kan, buat ati ga tenang bgt 😦

      Iya amien, qta sama2 berusaha ya Fe buat abaiin apa kata org yg nyinyir

      Like

  8. gw agak lost ping, kamu kerja apa yang harus bolakbalik ke luar negri sama suami? gw jugaa samaa takut naek pesawat gara2 dulu perna turbulensi hebat. sampe skarang bawaannya mules klo mau naek pswt..
    ah mulut orang emang sukanya komen yang sebaliknya ya. biarin aja deh orang ngomong apa gausa dipikirin 😀
    iyaa meskipun pengen hamil blom tentu bisa langsung dapet, gw dulu mau anak kedua juga susah ga dapet2, smoga lu cepet dapett yaaa

    Like

    1. semacam buying trip ci jadi kudu bolak balik, huhuhuhu

      aduh iya ci, beneran deh kalo skrg psawat guncang dikit aja gue uda panik ci en rasanya mau naik pswt tuh engep takut, sesek

      ciii, gue pernah denger katanya kalo anak kedua emank suka susah dapetnya (ga berlaku mutlak) en hal ini juga yang dibilang sama Jo, belum tentu pas mau hamil lsg bisa hamil. amien ci, thanks ci supportnya 😘

      Like

  9. Sini sayang masuk ke pelukan kakak hahahhaha
    iya bergumulny lama ya stop mompa tp demi kesehatan mari kita hentikan kegiatan ni hahhaha

    Like

  10. aku juga pernah ngerasa takut yg berujung trauma kecil naek pesawat cii.
    yg penting setiap mau keluar rumah, doa dulu aja yaa ci.
    Tuhan Yesus pastii tutup bungkus keluarga kecil cc, amiiin.
    asiiik, ikutan seneng ci dengernya, cusss hanimun kedua cii, hihi

    Like

  11. Semua curhatanmu menunjuk daku banget dari mulai ASI sampai tambah dedek. Stop produksi pun masih aja dikomentari. Dua trll sedikit mestinya 3 biar agak rame. Sakarepmu lah. Emang anak sakit, sapa yg bw ke dokter? Anak sekolah sapa yg biayain? Kdg gw sebel dengan org kepo2 yang ga mikir dgn pertanyaan n tudingan2 mrk. (sumbat cobekkan bekas sambel dimulut mrk).

    Like

    1. hai hai, salam kenal 🙂 boleh tau nama en gue panggilnya siapa?

      emank ya ngeselin, banyak bgt mulut nyinyir diluar sana 😦 kalo ngomong ga diayak, ga mikirin pihak yg ngedenger. Qta bukan nuntut dingertiin tapi setdknya tolong dihargai sgala keputusan yg qta ambil. tokh qta pasti uda pikirin kan sgala resiko yg ada, iya kan?

      never ending question ya ☹

      sama2 semangat ya qta buat hush hush jau omongan org yg nyinyir sama qta *pompom cheers*

      Eniwei, jgn cobekan bekas, mending skalian dikasi sama sambelnya biar maknyoss, hahahaha

      Like

      1. Hi Ping. Nama gw christina. pggl aja chris ato apa aja deh. Ya moga2 kita termsk dlm kaum nyinyir yg nanya2 kek gituan ya.(cheers.. ) kasih sambel aceh biar lbh mantap bibirnya nanti. hahaha

        Like

  12. Pingg aku baru bacaaa.. Semangat dulu buat mama Bee yang cakep banget hahaha..
    Buat stop pompa, iya good kalo lo udah get over it ping. Emang itu ga salah. Perasaan cuma dari kita sendiri yah. Hehe.. Soal pesawat, lo ga lebay deh emang takut banget pasti ya turbulensi gitu. Semoga semua selalu dalam perlindunganNya yaaa 🙂 Dan buat dedek Bee, semoga tepat pada waktunya ya dikasiihh :*

    Like

    1. pujian smangat lo buat gue merona pink Fan, hehehehe..

      iya Fan mgkn gue yg wkt itu kayak siap ga siap buat terima ga pompa terus berasa kayak keilangan sesuatu yang efeknya jadi gundah gulana

      amien, big Amien Fanny 😘

      Like

  13. jangan terlalu dipikirin emang kalo orang ngomong. easy to say ya.. tapi emang harus lho, kalo gak ntar yang ada malah jadi stress sendiri kan.. 😀

    Like

  14. Gua uda mau nyoba punya anak kedua, tapi belum dikasih nih, ping.. lagi belajar ikhlas sih seandainya emang cuma dikasih 1 anak. Bersyukur selalu aja ya rencana Tuhan pasti yg terbaik buat kita ☺☺☺

    Like

    1. betullll Nad, usaha boleh tapi ga ngoyo ya Nad 🙂 semoga lekas dikasi ya Nad, smangattttt!!
      gue juga pasrah c Nad, ya sedapetnya aja. Kl belum dapet, mgkn ini yg baik (mnrt Tuhan)

      Like

  15. Hhhh orang mah komen enak bgt ya, tanpa tau apa yg jd pergumulan kita.. emang ga ada abisnya kl dengerin omongan orang, tutup kuping and go YOLO aja dah 😂 semangat ya ping 🤗

    Like

    1. lohaaa Diedie 🙂 panggilnya Diedie apa ada nama lain? Salam kenal ya 😊

      Yups betulll skali, mulut ga pake ayakan, huhuhuhuhu
      Iya benernya gt, ga usah banyak didengerin 🙂
      thanks ya Diedie suppornta 😘

      Like

  16. Hi Ping, salam kenal yach.. biasanya silent reader aja nich padahal udah ngikutin blog nya pas hamil nya b..

    Sama banget soal takut naik pesawat, pas turbulence nya en kita juga ga bisa apa2 kan ya kalo udah diatas sana…

    dukung banget loch buat punya anak ke-2, semoga bisa segera terkabul yach 🙂

    Like

    1. Haiii2 Carol, salam kenal juga 🙂

      waa, ayok bsk2 sering komen aja ya, biar qta makin kenal 😉

      Iya betul, kl uda diatas uda bner2 ga bisa apa2 lg, huhuhuhuhu

      amien2, thanks ya Carol supportnya 😀

      Like

  17. Ya ampun 5 thn lg umur lu masih 35, wkwkwk. Guah dah 40 & masih aja di usia 35 ini ada mikir mo hamil kapan. Nggak KB siy emg, tp Tuhan kan tau ya isi hati guah pegimane. Pokoknya guah cm berdoa: semoga klo dikasih hamil lagi, disertai dgn kemudahan & kelancaran. No drama lah pokoknya. Semoga dikabulkan Tuhan, hehehe.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s