Daddy & Daughter (part 2)

Skip bentar ya bahasan tentang ultah B-nya, mumpung lagi inget mau ceritain hubungan B sama Jo 🙂 Ya skalian biar kalian2 greget penasaran sama acara ultahnya B *ditoyor* hahahaha..
Bisa dibilang (tadinya) Jo itu ga pernah loh marahin B. Marahin dalam arti kayak ngebentak tow sebut nama B dengan keras. Biasanya itu gue yang lakuin karena sehari2 kan B lebih banyak sama gue jadi sukaan gue jengkel tow bad mood sama tingkah polanya B. Tapi ada beberapa kali dink akhirnya Jo lepas marah ke B.
Di atas dashboard mobil itu ada tatakan mat sama pajangan doraemon yang kepalanya goyang2 en waktu itu B kepengen banget narik mat-nya. Jo uda bilang ga boleh sambil singkirin tangannya B tapi ya namanya juga anak2 ya, masih ngeyel en sampe beberapa kali masih begitu juga terus akhirnya Jo ngebentak B. “Bryna, denger ga kalo papa bilang engga ya engga!” Sontak B tuh ekspresinya kaget. Bener2 kaget, secara selama ini kan Jo ga pernah kayak gitu. Abis kaget langsung deh B nangis kejer en meluk gue.
Kejadian berikutnya pas qta b3 lagi mau tidur tapi B masih mau main padahal qta b2 dalam kondisi yang uda ngantuk berat en gue sendiri lagi sakit. Uda disusuin masih juga anaknya on fire buat ngajak qta main sampe qta pura2 tidur pun B masih keluyuran sana sini en berbuntut nangis ngambek gegara qta cuekin. Pas nangis ngambek itu, gue samperin en gue gendong dengan harapan ya ini anak tidur nantinya eh tapi malah makin jadi nangisnya plus pake acara nyentak2 badan. Langsung deh Jo bentak B lagi. “Bryna, ga bisa ya tidur sekarang?!” en sama kayak kejadian di mobil itu. B kaget terus nangis kejer.
Gue ada bilang ke Jo, kalo qta marah sama anak itu wajar en sah2 aja selama emank itu perlu ya en ga berlebihan tapi kalo bisa sehabis qta marah, qta minta maaf sama anak sambil jelasin kenapa qta marah. Gue cuma ga mau nantinya B berpikir “ahh papa mama marah tar juga minta maaf, kelar deh masalah” nah gue ga mau kayak gitu. B harus tau en paham sebabnya qta marah. Jangan sampe ga bisa koreksi diri nantinya. Saat marah pun ya harus bener2 marah, jangan marah terus ketawa gegara liat mimik muka anak yang lucu. Pokoknya tunjukin ke anak kalo qta ya emank marah saat itu tapi tetep ya dalam batas normal en wajar, jangan sampe berlebihan “bumbunya”.
Ga cuma itu aja, gue sepakat sama Jo buat sebisa ga main tangan (mukul) ke anak. Hal ini datengnya dari gue c karena gue ngurus 3 ade plus gue (dulu) juga ngajar anak kecil. Pemikiran gue kala itu, sekesel2nya gue sama anak les, gue ga mukul mereka (wong anak orang masa gue pukul) jadi ade2 gue pun ga boleh gue pukul. Masa sama anak orang gue bisa sabar en ga pukul tapi sama ade sendiri ga bisa. Hal itu gue sampein ke Jo en Jo setuju tapi nanya kalo uda kelewatan gimana en qta pengen mukul. Gue bingung!hahahaha, ga tau ya, sekesel2nya gue sama ade gue dulu, gue ga mukul mereka ya paling marah di mulut aja. Gue cerita sama sepupu gue tentang hal ini en dia bilang kalo emank mau mukul, pukul di pantat aja. Pantat itu kan membal en kalo pun dipukul ga akan sampe sakit gimana, jangan pukul area lain. Sepupu gue pun ingetin kalo mukul jangan pake tangan (telanjang) qta sendiri tapi gunakan alat sebagai perantara, misalnya sendok kayu. Soalnya kalo qta mukul pake tangan (telanjang) sendiri sama kayak qta ngajarin ke anak “oh tangan (telanjang) itu fungsinya buat mukul.” Kira2 kayak gitu penjelasan sepupu gue en gue sama Jo sepakat setuju akan hal ini 🙂
Mengenai pola didik anak ini beda2 ya manteman, ga bisa berpatok sama 1 hal saklek aja. Disesuaikan aja sama kenyamanan tow kebaikan dari sudut pandang qta masing2. Apa yang gue en Jo sepakatin belum tentu cocok di orang lain begitu juga sebaliknya (gue hanya sharing aja ya en gue sendiri pun masih dalam tahap belajar jadi orang tua). Kalo gue mikirnya tiap orang tua pasti pengen yang terbaik buat anaknya en cara dapetin yang terbaik itu juga beda2 tiap orang tua. Kalo misal ternyata anak itu bakal denger tow kapok karena dipukul dulu, ya gue setuju2 aja tokh dipukulnya kan dalam tahap wajar. Intinya, pilih en jalanin aja pola didik yang nyaman buat qta sebagai orang tua karena qta yang (paling) tau apa yang baik buat anak 🙂 Setuju?! Uda setuju aja, hahahaha 
Balik ke Jo marahin B. Kelar marah, Jo minta maaf ke B en jelasin tuh kenapa dia marah sampe bentak B. Reaksi B gimana?! Dia jual mahal sodara2, wkwkwkwkwk. Jo abis itu dicuekin abis2an sama B 😛 hahahaha. Ini terbalik banget deh, kalo gue yang marah, sebelum gue minta maaf B yang bakal nyamperin ke gue en meluk2 tow bujuk rayu ke gue biar gue ga marah lagi sama dia. LOL. Butuh waktu buat B lumer baikan sama Jo, ya ga lama2 amat c sekitar 15 menitan deh. Jadi selama B belum lumer, kerjaan Jo bujuk rayu B lah, hahahaha..
Ohya, pas ultah B di Carl’s Jr itu, B juga ngambek loh sama Jo sampe dicuekin abis2an. Ceritanya sebelum berangkat ke Carl’s (di rumah), B ada minta ke Jo buat gendong dia (2 tangan disodorin gitu) tapi sama Jo ga digubris karena Jo mau siap2 buat mandi dll (waktunya mepet). Langsung lah B sakit hati, hahahaha. Sepanjang di mobil Jo panggil b eh dicuekin, diliat aja engga. Sampe di Carl’s, B ga mau digendong sama Jo padahal biasanya B bakal lebih milih digendong sama Jo daripada sama gue. Ekspresi muka B pun cembetut. Ya uda deh Jo gerilya buat minta maaf en baik2in B 😀
photogrid_1484382353090
kalo tidur, sama2 ga bisa diem en makan tempat di kasur
photogrid_1484382242255
kesayangannya papa
photogrid_1484382439015
duo kesayangannya mama
Buat baca cerita Daddy & Daughter sebelumnya, klik sini ya 😉
Advertisements

30 thoughts on “Daddy & Daughter (part 2)

  1. Hahahahahaha B lucu bener sihhhh kecil2 dah bs ngambek yaaaa. Soal pola asuh gue setuju setiap ortu pasti punya pendapat beda2. Gue sendiri jg sebisa mungkin jgn sampe mukul yah tp kadang kalau ttp gabs dibilangin anaknya ya akhirnya kena pukul wi hahaha walau sbnrnya nyesss bgt pas mukul tp hbs itu gue ttp berusaha jelasin knp sampe kena pukul dan minta maaf jg. Kalo si alpin kena omel gue langsung dia nemplok daddynya, tp ga lama langsung ndusel2 gue ngajak baikan haahahha lucu ya kelakuan anak2😂😂😂

    Like

    1. iya Re ini juga peer buat gue sama Jo, sebisa mungkin qta ga langsung mukul. hahahaha iya, ngoceh di mulut aja suka ya Re buat qta ngerasa salah sama anak pdhl qta yang dibuat kesel tapi qta yang minta maaf, hehehehe..

      nah iya Re, kalo qta yg marah anak langsung bisa ya nyamperin qta, lucuuu

      Like

  2. Hahaha, bisa jual mahal ya B :D. Enaknya jadi mama gitu ya Dew, walaupun galak tetep nempel anaknya. Kalo liat ii juga gitu, dia lebih galak dari suaminya, tapi tetep loh, abis dimarahin mamanya sampe nangis juga sebentar nempel lagi meluk meluk hehehe

    Like

  3. Wkwkwk anak kecil udah bs jual mahal yo. Iya pola asuh tiap ortu beda. Ortu yg sama tp anak lbh dr 1 aja, bisa beda menangani-nya. Trasa di aku & adekku. Soale kami berdua pribadi yg beda.

    Like

  4. Itu foto berdua jo lg tidur asli kocak banget 😂😂😂 duuuhh B uda bisa ngambek yaaa.. nti tante gangguin lhoo. Tapi iya Wi, dl adhi jg pernah ga tahan jagain sophie pas gua lg sakit. Udah malem sophie masih nakal akhirnya dibentak dan tangannya disentil adhi. Langsung nangis ngegerung. Akhirnya gua lg dah yg turun tangan. Kalo org lain yg ngomelin kok jdnya gak tega ya?

    Like

    1. kocak c Nad tp gue miris Nad, ga kebagian kasur buat tidur, huhuhuhu

      buntutnya emaknya lagi ya yg turun tangan 😂😂 ga bisa emaknya nyante barang sebentar

      Like

  5. laki gua ga pernah loh marahin jayden…. sama sekali ga pernah hahahaha… ketemunya jarang banget sih… kalo laki gua pulang seringnya jayden uda tidur, paling pagi tapi cuma sebentar, weekend juga dia sibuk, jadi kalo ketemu ya daripada marah mending diajak ketawa… kalo gua mah ga usah ditanya, hampir tiap hari tarik urat hahahaha….

    Like

  6. ciiii, B lucu bener tingkahnya ky gt abis diomelin…yg posisi tidur sama bapak nya lucu deh ci, hehe…kemarin ga kesampean colek n gendong B, awal2 aku masih malu2 dan takut B nangis krn ga kenal, hahahaha..

    Like

  7. Setuju Ci dengan pola asuh yg ga main tangan (mukul) sekesel2nya sebisa mungkin jangan sampai mukul coz kemungkinan anaknya bisa inget terus sampai dia dewasa. Atau kalau mau mukul pukul ketempat lain aja, misal pukul meja atau menjauh keluar sebentar biar ga kelepasan 🙂

    Like

  8. Wkakaka posisi tidurnya Bryna asik banget deh Ci kaki diatas peyut papanyaaa 😛
    Well, bokap gue itu tipe orang yang jarang marah tapi sekalinya marah seluruh dunia bisa menggelegar *lebai* wkaka.. Emang udah settingannya gt kali ya, Ci.. Kalo emak2 kan bawaannya ngomel 😛

    Like

  9. Kocak banget B, bisa sampe segitunya hahahaa…nggak kebayang baru setahun bisa begitu, bayangin dia ABG minta ijin ntn sama pacar dan nggak dikasih Jo trus gmn yah hahahaa

    Satu lagi kalau lg didik anak harus kompak, yang 1 marahin walaupun yg 1 nggak setuju jangan tunjukin depan anak supaya anak gak bisa cr pembelaan. Setelah gak ada anak baru deh mau berantem terserah. Suka banyak kasus nih 1 lagi marah tau2 yang 1 nyamber wah papa nakal yah marahin kamu blablabla, lama2 anak kan ngeh siapa yg bisa dia deketin kalau butuh beli sesuatu atau merayu kepengen apa (dia jadiin senjata) gw sering liat kejadian begini hahahaa….

    Like

    1. ngambek heboh kayaknya ci Fel, hahahaha 😄

      waaa thanks ci masukannya, bener banget, jadi di depan anak harus seia sekata ya tar kalo uda selese baru deh dibahas kalo emank ga setuju. Noted2 ci, disampein ke Jo sarannya 😘

      Like

  10. Gua sering loh ngomel2in anak *tutup muka*.
    Klo mau cari pembelaan ya sutris gitu ya anak 2 ekor laki2 beranttteeeeem mulu rebutan maenan padahal maenan segunung. Jadi tiap hari adaaaaa aja ngomelnya.
    Klo suami gua sih ya lebih jarang ngomel. Tp klo udah sekali ngomel byaaaaaaarrr anake disetrap suruh madep tembok. Hahahhaha.

    Ya konsekuensinya adalah anak2 niruin yg jelek sih. Hahaha
    Contohnya kenny skrg klo lagi ngambeg bisa ngomong “diam !!”. Mamanya kebanyakkan nyuruh dia diem soalnya. 😥

    Emang harus terus belajar panjang2in sumbu sabar. Banyakkin bikin es batu dirumah buat kompres kepala.

    Like

    1. Iya Na, gue kalo ngomel ke B juga kudu pinter2 pake kosakata nii takutnya malah jadi senjata makan tuan lagi , hahahaha..

      kalo disuruh madep tembok, mau Na? mksdnya mereka ga iseng2 madep balik ke qta? lucu ya hukumannya madep tembok, kalo B ga nurut, hukumannya masuk baby box Na soalnya dia ga demen lagi disitu, hahahaha

      btw, qta sering ngoceh ke anak bukannya wajar ya Na? *cari pembelaan* hahahaha wong sutris kan kalo anak ga bisa diem tow ada aja tingkahnya yang buat sumbu sabar abis

      Like

  11. Lucu bgt sih Wi si B udh bisa ngambek gitu hihi, baru tau pas di acara ultah si B lg ngambek sm Jo hahhaa..
    Kalau gw skrg lagi belajar sabar bgt sm anak, mana anak lg aktif2nya..
    Sering bgt naik darah klu liat anak sndiri lg bandel2nya..
    Makin dilarang makin dilakuin n akhir2 ini Jevan pegang setrikaan yg masih panas pdhl gw udh umpetin pas slsai pake..
    Alhasil tangannya langsung melepuh trs kita bawa ke klinik dkt rmh..
    Kadang harus celaka dulu baru anaknya takut, skrg liat setrikaan jadi trauma hahaaa tapi kan kita ga mau smpe anaknya kena dl..
    Tp hal2 kaya gini yg bkin kita mkir trnyata jd orgtua ga gampang yaa..

    Like

    1. betullll Nol, jadi ortu ga mudah ya, huhuhuhu kudu sayang2 deh qta sama ortu sendiri *sungkem*

      ya ampun Jevan, sampe kena gosokan ya Nol, huhuhu tapi bener deh Nol emank kl belum kena batunya tuh suka ngeyel, ya kan? baru kapok tar kalo uda kena batunya. padahal qta uda usaha2in biar mereka ga sampe kena batunya *nasib ortu*

      bisa Nol, ni anak emank bisa ngambek ke Jo tapi kalo ke gue ga berani, hahahaha..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s