Cerita Dibalik B’ Bee-day Celebration

Sebagai ibu muda *eee ciee muda, sadar umur woiii*, gue pun mengalami kegalauan “ultah anak yang pertama ini mau dirayain apa engga ya” en ini uda buat gue galau beberapa bulan sebelum B injek 1 taun umurnya, hahahaha.. Diskusi sama Jo awalnya mau dirayain di rumah aja dengan ngundang kuarga inti, sodara en temen2 yang deket tapi abis itu beberapa lama kemudian Jo request diluar rumah aja. Alesannya kalo di rumah tar mereka yang bawa mobil mau parkir dimana (FYI, area rumah gue kayak model cluster yang muat parkiran skitar 10 mobil & masing2 rumah disini punya mobil lebih dari 1). Pas pemberkatan rumah aja itu uda rempong buat parkir sana sini sampe ga enak sama tetangga2 jadi Jo bilang diluar rumah aja rayainnya tokh ga cape bebenah rumah sgala. Berangkat dari hal itu, mulai deh gue sama Jo cari tempat ultahnya.
Ide di tempat kakek berjanggut putih & laki rambut merah baju kuning putih, mentah2 gue en Jo tolak. Ga tau kenapa, qta ga sreg aja. Terus lanjut ke tempat mie belalai juga ga sreg, lebih ke arah luas areanya c. Soalnya beberapa x dateng ultah disana itu jadinya sempit en nyampur sama tamu2 lain (bukan undangan). Matek, qta mati ide mau dimana, hahahaha.
Suatu hari, qta maksi di Carls Jr. Lagi enak2 ngunyah, Jo bilang “kenapa ga disini aja ultahnya B” tingtong!!! Langsung deh gue nanya2 sama pihak Carls. So far dari segi makanan, tempat plus harga (paket) gue en Jo cocok tapi qta ga langsung DP saat itu. Masih mau mikirin lagi.
Ngerasa tempat uda dapet (walo belum DP), gue mulai nyari vendor buat bday cake B. Tadinya mau di Pokki Cake (vendor anniversary cake) tapi ternyata di tanggal yang qta mau, dia ga available, lagi berlibur. Pusing deh gue nyarinya. Banyak emank vendor2 kue tapi harganya ga sreg di gue. Gue ga muluk2 kok kalo tentang kue. Ga bertingkat, gpp. Hiasan ga ribet, gpp. Yang penting hasilnya ga jelek en harga cocok, uda itu aja. Dari cerita ke Mira en Pypy, melipir ke LottiLink di daerah Tanjung Duren. Ga langsung kesana c, gue kontek via WA dulu nanya bisa ga buat kue tema lebah en ternyata mereka sanggup baru deh beberapa hari kemudian gue kesana. Di Lotti, gue ceritain kue yang gue mau kayak gimana. Tadinya mau buttercream tapi mereka bilang sebaiknya fondant karena kuatir itu buttercream ga tahan lama di suhu ruang. Di Lotti ini, gue order kue ultanya yang bertingkat soalnya harga yang single sama bertingkat itu beda goceng. Bertingkat disini ga semuanya real cake ya. bagian bawahnya dummy sedangkan atasnya itu baru real cake. Terus gue juga order cupcakes di Lotti. Mau order juga cookies en cakepops tapi kok harganya menurut gue masih ga sreg jadi gue tunda dulu.
Kelar donk masalah kue, muncul lagi perihal baru. Printilan buat desserts table-nya. Ya kan biar cakeps kalo difoto *penting* hahahaha. Seperti yang gue bilang diatas tadi, cakepops en cookies di Lotti gue masih ga sreg sama harganya. Ngubek2 deh gue di IG, iyeee gue emank cari ribet sendiri yang ada,huhuhuhu, demi harga sreg di budget, gue kudu jumpalitan di IG. Ga sia2 deh jumpalitan gue 😀 gue nemu vendor yang bisa buat cookies murce!!! Gimana ga murce, per huruf-nya 1.500 perak!! Riang gembira hati ini, hahahaha ga pake lama, langsung lah gue kontek ownernya (@kukkie_land) terus pas bahas tentang pengiriman eh ternyata doi tinggal di Sunter juga. Aheyyy, gampil lah ini, bisa gue ambil sendiri tow ga gojek aja 🙂
Selain cookies, gue jumpalitan di IG nyari cakepops tapi ga dapet2. Iseng2 gue buka disdus en rejeki ga kemana ya, nemu deh vendor cakepops plus bayarnya pake harga promo pula, duh senengggg bangettt! Untuk vendor (@belleetpetite) ini, gue pake jasa pengiriman soalnya doi jau dari Sunter tapi ga apa2, biaya kirimnya masih oke buat gue 🙂
Ihiy!!! Kelar deh desserts tablenya, cihuy!! Lanjut ke hal kostum. Buat kostum, gue uda rencana ga mau rempong2 pake kayak dress buat B. Pemikiran gue tokh anaknya masih digendong2, kalo pake dress ga keliatan juga terus acaranya juga santai jadi cukup kaos aja. Untuk gambar kaosnya itu awalnya Jo maunya qta pake baju warna kuning dengan garis2 warna hitam tapiii susah ya kakakkk nyarinya terus gue bilang apa qta pesen aja di vendor2 IG yang jualan baju tapi bisa request design. Nah Jo oke terus dikasi tau sama Ribka buat cekidot IG @mokomochi karena harganya lebih murah dibanding OS lain. Langsung deh gue follow en kontek, untuk harga gue sama Jo uda oke tapi untuk designnya qta ga sreg. Jadi buat garis2 hitamnya mereka bisa tapi ga bisa dari tepi ujung ke tepi ujung, bisanya beberapa senti dari tepi baju (ga full) terus gue minta mereka buat design dengan tema lebah tapi jatohnya gue masih ga sreg. Pikir punya pikir, gue kontek Ribka dink, mintol design-in en tadaaaaa!! Sekali dikasi liat hasilnya, gue sama Jo langsung sreg sukakkkkkk!! Ada request dikit doank selebihnya qta uda oke banget sama hasil design Ribka 😀
Hasil design Ribka ga cuma di baju doank tapi buat printables label botol air mineral, topper cupcakes, label susu, undangan, milestone chalkboard sama bunting flag. Prosesnya sama kayak design baju, gitu sekali dikasi liat sama Ribka, gue langsung suka begitu juga Jo 🙂 Uda klop banget deh gue sama magic hand-nya Ribka *sawer akoh ya Rib, hahahaha..
Printilan lain yang gue beli itu curtain foil di IG @balloonable, balon huruf; balon lebah en balon angka 1 di IG @papaloon_balloon, sama beli taplak meja plastik di IG @polkapartyshop. Cukup sudah gue pikir, kelar!!! Tapi itu belum ternyata, huhuhuhuhu, goodie bag ultahnya belum. Awalnya gue mau kasi tas bahan blacu en uda nemu vendornya juga tapi pas gue kontek balesnya lama, gue jadi kuatir kalo jadinya nanti ga on time. Sebenernya salah gue juga karena gue konteknya mepet (>.<) terus inget Ribka pesen goodie bag ultahnya Edel di @nursajaya (Ribka!! penyelamat gue deh ini :D) nanya2 sama Ribka abis itu kontek adminnya. Bisa dibilang proses tektokannya makan waktu 2 harian en itu murni karena gue, hahahaha, soalnya gue masih ragu2 baiknya pesen yang model apa en kayak gimana ukurannya. Adminnya tuh baik en sabar banget deh padahal gue rempongin dia mulu 😛
Hal terakhir yang dicari mepet2 hari H itu :
  • Perlengkapan buat dessert table kayak tempat taro susu & air mineral, cake stand, cupcakes stand, cakepops stand. Gue galau apa perlu beli perlengkapan ini sedangkan mau sewa tapi uda ubek2 IG ga nemu juga. Jodoh ga kemana, pas gue dateng ke acara ultah anak temen gue eh dia cerita kalo temen kuliah qta (yang handle dessert table dia) itu bisa sewain, ihiyyy!! Langsung deh gue kontek temen gue ini 🙂
  • Fotografer. Awalnya gue sama Jo ngerasa ga perlu pake fotografer cukup mintol ade2 gue buat motoin pake kamera HP aja tapi gegara dateng ke acara ultah anak temen gue itu qta jadi kepikiran buat pake jasa fotografer. Beruntungnya partner kerja qta punya temen yang bisa foto2 plus ngasi qta harga yang bersahabat banget 😀
Umm.. spertinya uda kelar ya cerita persiapan ulang tahunnya B 🙂 Gue ga masukin foto2nya dulu ya. bakal gue posting di cerita selanjutnya ya skalian review (tambahan) juga 🙂

 

Advertisements

One thought on “Cerita Dibalik B’ Bee-day Celebration

Comments are closed.