B’s Eight Months Old

Cerita ga enak dulu ya di umur B 8 bulan ini. 14 Agustus, qta ada acara kuarga di Serpong en berangkat dari rumah sekitar jam stenga 9 pagi. Sampe restonya kok pegang B anget ya badannya. Mandi emank lebih pagi tapi uda nyusu en makan juga. Sama Jo dibawa ke Hermina (kebetulan deket resto ada Hermina). Diukur suhunya 37an en kalo urusan anget2 gini, Jo lebih panik deh. Jo paling takut kalo jadi step (hal ini karena Jo sering liat ponakannya step *amit2*). Karena ketakutan itu, dikasi deh obat penurun panas. Dari siang sampe qta mau pulang (sore), suhu badan B uda normal, ga anget lagi. Entah karena obatnya apa gegara keringetan dink.
Di rumah, naik lagi suhunya en gue bilang ga usah kasi obat dulu biar liat kayak gimana siapa tau kan suhunya turun sendiri eh taunya makin ke malam itu suhu tetep aja segitu jadi sebelum B tidur, qta kasi obat dink. Kejadian gini berlangsung sampe 16 Agustus en qta mutusin buat bawa B ke dokter aja soalnya naik turun gini suhunya. Pikiran gue apa ni anak mau tumbuh gigi x ya, seliat gue kayak ada putih2 di gusi atas en keras juga tapi ya uda bawa aja deh ke dokter daripada ada apa2 kan berabe.
Pas di dokter di cek suhu lagi en diliat emank katanya mau tumbuh gigi jadi suhu naik turun gini ya karena itu, bukan karena sakit tow hal lain. Dikasi obat juga buat redain rasa ga enaknya pas tumbuh gigi itu. Lega?! Iya lega eh besokannya B jadi batpil haiyaaaa. Aya2 wae dah. Kelar satu eh nongol lagi 2, ckckckck. Batpil ini mungkin karena sebelumnya kondisi fisik B lagi ga fit plus cuaca lagi ga bagus juga jadinya kena deh tapi qta ga bawa ke dokter. Gue cuma kasi obat yang B pernah batpil sebelumnya itu sama kasi uap pake aer anget + minyak kayu putih aja. Lumayan lama nii sembuhnya, ada seminggu sampe2 jadwal vaksin gue skip.
Sepanjang sakit panas itu, B lemes gitu, ga mau nyusu ga mau makan pula sampe minum aer putih aja ogah. Gue sampe uring2an juga secara mikir ni anak kan perlu makan minum tapi yaowooo suse bener dah. Biasa kalo sama aer putih tuh doyan bener, x ini mah kagak. Tapi tetep bersyukur ada aja masa2 B mau nyusu tow minum aer juga walo ga banyak, yang penting ada yang masuk deh ya ke tubuhnya. Kalo pas batpil, ga ngaruh deh tuh sakit. Anaknya aktif kayak ga sakit apa2, hahahahaha..
PhotoGrid_1472717985297
lemes

 

PhotoGrid_1472718048265
aktif walo batpil
Nah skarang uda bisa apa aja B di usia 8 bulan?
  • Makin cerewet itu pasti bung!hahahaha. Celotehnya ga brenti2 apalagi kalo teriak2, buset dah. Diminta stop malah kayak sgaja diterusin itu teriakan *sumpel kuping*
  • Percaya ga percaya, B tuh pinter modusnya dalem hal nangis. Bisa aja ni anak pura2 nangis biar digendong lah, diajak main lah dll. Yang paling buat gue geli itu pas B mau minta gue gendong terus gue cuekin. Nah pura2 nangis lah dia sambil nunduk tapi sesekali ya B tuh melirik pake sudut matany ke gue, hahahaha lucu kalo inget2 itu hal. Bisaan aja ini akalnya
  • Uda bisa marah2 ngoceh kalo barang yang B pegang qta ambil
  • Bisa minta gendong. Jadi kalo mau minta gendong, B ulurin 2 tangannya ke depan
  • Lagi agak susah makan. Bukan ga doyan tapi karena lagi gue naikin teksturnya. Makannya jadi kayak mau2 engga2 gitu, yang pasti jadi lebih lama aja nyuapininnya. Belum lagi pake acara sembur2 makanan, ishhh buat gue mau ngamuk, huhuhuhu
  • Yang terbaru B mulai bisa merangkak!! Duh seneng deh liatnya. Suka qta pancing2 kalo mau digendong kudu merangkak ke arah qta. Awalnya tuh ga mau, males gitu plus pake nangis tapi qta ga gubris. Ya biar latian rangkak ga melulu qta yang samperin donk en lama2 mau deh rangkak ke qta 😀
Saking uda bisa rangkak, ada deh kejadian B nyungsep dari kasur 😦 Waktu itu B uda gue taro di tengah kasur sedangkan gue melipir bentar buat beresin bosu2 eh tau2nya uda diujung en ga sempet lagi gue tahan, gedebrukk dah. Pipi bakpaonya kena evamat, huhuhuhu. Bersyukur ga kena kepala :’) Bnya nangis gara2 kaget sama sakit terus gue-nya ikutan nangis juga, hahahaha lebay ya abis baru x pertama kan ngalamin ini.
Sekarang B lagi mantepin merangkaknya sama lagi belajar buat duduk sendiri dari posisi tidur terlentang en belajar berdiri 🙂 Semangatt ya B!!
PhotoGrid_1472718104192
lagi demen gigit jempol tangan Jo

 

PhotoGrid_1472718154193
keren kan? B ni demen disusuin kayak gini gayanya kalo di mobil

 

PhotoGrid_1472718212468
mama iseng

 

PhotoGrid_1472718274554
gaya judes (banyak yang bilang B itu muka judes nurun dari gue, huhuhuhu)

 

PhotoGrid_1472718245972
ga tahan ya sama gayanya B tapi ileran mah tetep

 

16-09-01-11-29-45-399_deco
wefie time!!

 

PhotoGrid_1472717948991
sampe ketemu lagi di usia B 9 bulan ya 😉

 

 

Advertisements

25 thoughts on “B’s Eight Months Old

  1. Waahhhh B uda 8months aja yaaa .
    cepet banget gedenya kalo uda keluar dr perut ya ciii. hahaha
    B tuh bener2 gemesin n fotogenic ya ciii
    nurunin mommynya banget nihhh.
    gak tahan mau towel2 pipi B kalo ketemu >_<

    Like

  2. Hai B Girl! Dapat salam dr B Boy di Surabaya, hahaha.
    (1) sehat2 snantiasa B Girl yg uayu tenan, ginuk2 nggemesin 🙂
    (2) itu botol susunya samaaa 🙂 btw B pake nipple size apa skrg? My B masih pake SS bawaan aslinya.
    (3) Itu foto trakhir klo ga salah…. Pake baju Velvet Junior, my B juga pernah dibeliin size S sama bapaknya. Pas umurny masih mo 2 bulan. Alhasil gedombrangan, hahaha. Aku nyebutnya: baju kakak besar motif seafood, krn sizenya kan lbh gedeeee dibanding baju newborn 🙂

    Like

    1. Howlaaa B boy di Surabaya 😀

      amien2, B boy juga sehat2 terus ya 😊

      B uda pake L Tyk, B boy usianya berapa ya? Kalo bisa sesuaiin sama usianya aja tow ga sama kemampuan nyedot susunya.

      Hehehehe iya sepertinya itu velvet *lupa* en kalo merknya libby tow velvet itu sejuta bayi punya, hahahahaha

      Liked by 1 person

  3. Wi, kalau suhu baby anget, tapi suhunya masih di bawah 37.5, lu santai aja, itu belum termasuk demam yang harus sampe dibawa ke dokter, bahkan gak usah dikasih parcet. Kalau sudah 37.5 ke atas, baru dikasih parcet. FYI, parcetnya lu kudu rutin minum terus setiap 5-6 jam sekali, sampai suhu tubuh anak betul-betul stabil. Lu gak boleh kalo parcet putus2 gitu dengan alasan mantau, jelas suhu badan anak akan naik lagi. Gue soalnya termasuk emak-emak yang RUM alias rational use of medicine. Biar nanti daya tahan tubuh anak kita bisa naik sendiri. Sehat terus ya Bry, dan semoga napsu makannya naik lagi.

    Like

    1. ic ci, tengkyu ci Le info tentang obatnya 🙂

      iya ci gue juga ada kekuatiran kalo sering dikasi obat takutnya daya tahannya jadi resisten sama itu obat 😦 amien2 ci yang lagi diusahain biar makan lahap lagi 😉

      Like

  4. Si B pinter bgt ya Wi, seneng banget baca semua perkembangannya..
    Gw jg luat videonya pas B mau ngerangkak, gemesssss..
    Emng paling pusing ya Wi kalau anak sakit trs gak nafsu makan n minum, ihh stressnya belipet2..
    Semoga B sehat2 trs yaa, gak ad sakit2 lg deh..

    Like

    1. video ngerangkaknya kayak ulet di iklan teh pucuk Nol, hahaha uget2 gitu :p

      bangettt Nol, terlebih anaknya belum bisa ngomong jadi qta bingung baiknya gimana 😦 huhuhuhu, amien onti Nola, maacii onti

      Like

  5. Baby B mungkin cocok buat jadi Baby Bhuled….gembil sehat unyu gemesin banget Ping. Ikutan nangis klo anak nangis, kayanya semua ibu ngalamin gitu ya…ga tahan lihat anaknya sedih atau kesusahan, cinta sejati seorang mama terlihatnya disitu tuh. Seneng sekali lihat foto kalian bertiga, looks so happy and sincere. happy 8 months baby B!

    Like

    1. wkwkwkwkwk baby bhuled *bener juga Ndri 😀

      iya Ndri, kepengennya tuh sakit tow sedih pindah ke gue aja deh kasian kecil2 terus sakit, huhuhu..

      tengkyu Ndri, muahh!!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s