B’s Six Months Old

Harusnya cerita ini terbit di bulan Juni tapi apa daya gue ga sempet buat nulis, yang penting tetep ada deh ya cerita perkembangan B *membela diri, hahahaha*
Sebelum cerita panjang kali lebar, gue (dengan bangga plus pake kembang kempis-in idung, LOL) en B uda lulus S1 ASIX loh *nyulut petasan* hehehehe. Hal ini jadi kebanggaan tersendiri dink buat gue. Ga sia2 perjuangan selama ini (ga perlu gue cerita ulang deh ya tar pada eneg bosen). Pokoknya gue pribadi seneng banget deh uda lewatin 1 fase ini en masih berjuang buat lewatin fase berikutnya, S2 ASIX, doakan ya biar bisa lulus juga 😀
S1 ASIX
S1 ASIX
Uda 6 bulan berarti B mulai mpasi. Sebelumnya gue ada c kekuatiran kira2 bisa ga ya tow mau ga ya B makan. Gimana kalo B ga mau tow ga doyan. Gamang ga jelas deh tapi tetep kan ya kudu dijalanin kalo ga, ga akan tau 🙂 Menu yang gue pilih awal2 itu buah2an dulu, nanti di umur 7 bulan baru gue kasi bubur beras + sayur2an dink. Di hari pertama mpasi, gue kasi pure apel disambung besok2nya pear, pisang, jeruk en alpukat. Respon B?! Dilepeh, huhuhuhu. Curhatlah gue di wa grup blogger en dibilangin itu fase wajar secara anak baru belajar buat nelen en makan itu suatu hal yang baru, pokoknya jangan nyerah aja. Bisa makan 2-3 sendok itu uda bagus. Berbekal petuah2 itu, gue tetep rajin ngasi B makan biar terbiasa juga. Frekuensinya masih sehari sekali juga. Makin kesini B uda mulai doyan loh 😀 Buah yang paling B doyan en ga pake dilepeh itu pisang sama alpukat.
ekspresi muka pas dikasi makan
ekspresi muka pas dikasi makan
Umur B 6 bulan itu jatoh di hari minggu, pas banget deh sama niat gue en Jo buat ajak B gereja di umur 6 bulan 🙂 Kali pertama nii buat qta ibadah di ruang bayi. Gitu masuk kecium dah tuh aroma makanan buat bayi en anak2, hahahaha *mendadak ikutan laper*. Selama sesi puji2an, B anteng dengerin orang2 pada nyanyi en tepuk tangan bahkan ada beberapa x B treak2 kayak mau ikutan nyanyi 😉 sedangkan di sesi Firman Tuhan, mulai deh bosennya en berakhir dengan bobo.
tampang muka serius sampe matanya kayak berkaca kaca
tampang muka serius sampe matanya kayak berkaca kaca
Di umur 5 bulan kemarin, B uda bisa tengkurep dari sisi kanan. Nah sekarang di umur 6 bulan, B uda bisa tengkurep dari sisi kiri loh terus lagi B juga uda bisa balik sendiri dari posisi tengkurep ke terlentang. Awal2nya qta bantuin biar B biasa en lama kelamaan jadi bisa dink 😀 Alhasil sekarang kegiatan B itu tengkurep mulu, baru bangun tidur langsung tengkurep, abis nyusu langsung tengkurep, abis mandi juga sama. Tidur pun maunya tengkurep cuma sukaan di tengah tidurnya entah gue tow Jo bakal balikin B ke posisi terlentang. Ya qta kuatir tar kepalanya ga dalam posisi nyamping. Pas lagi tengkurep, B juga uda bisa angkat badannya jadi ditahan sama 2 tangannya plus uda bisa angkat pantat buat maju en mundur, hahahaha. Kalo B angkat pantatnya ya gue ngebayangin kayak siput lagi jalan, wkwkwkwk..
tengkurep + angkat badan
tengkurep + angkat badan
Sekarang2 ini, B lagi demen2nya pegang2in kaki. Berawal dari cuma 1 kaki yang kanan terus lama2 jadi bisa pegang 2 kaki 🙂 Pada banyak yang bilang “bentar lagi bisa masukin jempol kaki ke mulut” eh terbukti donk, hahahaha tapi baru skali c kejadiannya. Sampe sekarang, gue belum liat lagi B lagi emut jempol kaki.
pegang kaki kanan
pegang kaki kanan

 

dua2nya uda bisa B pegang kakinya
dua2nya uda bisa B pegang kakinya
Perkembangan lainnya, B lagi belajar buat duduk. Tiap qta pangku uda ga mau nyender ke dada tapi majuin badannya sendiri. Kalo qta taro di bouncer juga sama, ga mau senderan lagi. Pokoknya bener2 usaha buat duduk dink sambil megangin kakinya.
gaya duduk di bouncer
gaya duduk di bouncer
Belakangan ini B hampir tiap malem kalo tidur sama Jo, ga mau sama gue. Cara Jo nidurinnya cuma geletakin B di kasur, diajak bercandaan dulu terus dikasi susu. Kalo lagi cepet ya B langsung tidur sambil nyusu tapi kalo lagi lama, kelar nyusu B dibiarinin aja sama Jo main sendiri terus cape en bleg tidur. Nah kalo lagi lama gitu, sukaan c Jo yang tidur duluan daripada B, wkwkwkkwkwk
diboboin Jo sambil meluk tangan Jo
diboboin Jo sambil meluk tangan Jo

 

rutinitas pagi, B bangunin Jo buat diajak main :p
rutinitas pagi, B bangunin Jo buat diajak main :p
Hal2 baru di umur B 6 bulan :
  • B uda punya paspor loh 🙂 Emank uda diniatin c buat bikinin B paspor masih qta tunda2 karena males, hahahaha. Kok tiba2 uda ada?! Gegara gue sama Jo mendadak perlu ikut training di negri sebrang. Kalo trainingnya cuma 1-2 hari, ga apa2 deh gue ga bawa B lah ini sampe seminggu. Apa kabarnya gue kalo ga bawa B. Emank bisa nitipin ke nyokap tapi gue ga tega en bakalan kangen berat donk sama B terus mikir kalo tiba2 B nyari2 kemana mama papanya berujung ngamuk rewel, piyeeee?? Kasian juga nyokap gue nanti malah jadi repot. Alhasil Jo bilang B dibawa plus ajak nyokap juga buat jaga B di hotel.
muka kesel
muka kesel
Kalo liat muka B di foto paspornya buat geli deh. Itu B lagi tidur sebenernya terus dipanggilah buat foto, petugasnya minta qta bangunin. Ya uda gue pake tega deh bangunin B berujung anaknya cembetut aja donk mukanya en itu seharian begitu mulu, cembetut!
  • Uda punya paspor brarti bisa ikut naik pesawat donk ya. 1st time banget nii buat B naik pesawat sekaligus buat gue en Jo bawa anak. Harusnya yang deg2an itu gue ya tapi ini Jo, beberapa hari sebelum pergi Jo minta gue tanya2 ke grup wa bumil baiknya gimana kalo bawa anak ke pesawat. Berbekal saran dari Mira, sebelum take off B dibuat tidur. Ajak main dulu biar cape terus kasi susu, bleg tidur dah 😀
pulessss
pulessss
Selama terbang dari en ke Indo, B anteng2 aja. Kerjaannya molor, hahahaha, kalo pun bosen gue uda siapin teether, susu en soft booknya.
  • B diajak nyetir sama Jo, hehehehe. Awalnya pas lagi jemput cicinya Jo kan qta nunggu di mobil nah Jo ajak B main setir2an. B asik2 aja pegang2 setir mobil sambil ileran *dikira donat x ya* terus lain waktu pas lagi di komplek rumah lagi sepi, diajak lagi duduk di pangkuan Jo sambil nyetirin mobil. Pasang muka bingung deh secara liat setirnya muter2, LOL
yuk sapa yang mau B anterin?!
yuk sapa yang mau B anterin?!
  • Mulai kepo sama keadaan sekitarnya apalagi kalo liat orang main HP. Itu bisaan B ikut liatin sampe badannya pun ikutan dimiringin demi bisa liat ada apaan di HP. Ga cuma HP, kalo gue lagi buka laptop nah B juga tuh mau kepo liat2
liatin apaan c ii Fang2?
liatin apaan c ii Fang2?
Ga sabar deh nunggu perkembangan baru dari B 🙂 walo keliatannya kecil tow “cuma segitu doank” tapi buat gue itu priceless loh. Seneng aja liat anak bertumbuh en makin pinter dari hari ke hari. Selain itu gue sama Jo senantiasa berharap B selalu dalam lindungan Tuhan en sehat2, amien!
Udahan ya cerita perkembangan B, eh apa?! Masi kangen liat foto B? Bener? Olrait olrait! Gue kasi deh foto2 B lagi 😀
kenalin ini Jefi, temen barunya B
kenalin ini Jefi, temen barunya B

 

multitasking! mulut boleh sibuk sama teether, tangan tetep asik pegang kaki
multitasking! mulut boleh sibuk sama teether, tangan tetep asik pegang kaki

 

selfie sama mama (muka B keliatan "dewasa" ya)
selfie sama mama (muka B keliatan “dewasa” ya)

 

family potrait
family potrait
Advertisements

28 thoughts on “B’s Six Months Old

  1. B banyak lohhh perkembangannya, ud peka sama kanan kiri banget yaa 🙂 hihi yeyyy B udah punya pasport asik ni minta jalan2 terus B sama papa mama *digetok pasport* 😀

    Like

  2. Kayanya baru kemaren2 itu baca, resah karena B blom bisa tengkurep. Sekarang udah pinter yah Wi, bentar lagi bisa duduk, bisa berdiri, bisa jalan, bisa lari hahahaha……

    Semoga B mamamnya pinter yah…

    Like

    1. iya loh ci, cepet banget sekarang uda bisa tengkurep en skarang lagi blajar duduk. skarang makin cape dah, anaknya makin ga bisa diem *elap2 kringet*

      amien, tengkyu ya ci :*

      Like

  3. Bryna makin gede makin emeshin bangetttttttttt
    sebelum ikut sekolah minggu, bryna ikut ibadah umum ya ci ?
    repot ngga ci ngurus passport buat b ?
    makin gede B nya makin sehat yaaaa.
    God bless 🙂

    Like

    1. ma’acii onti Derry 🙂

      belum ikut sekolah minggu Der, hehehehe jadi bareng deh sama papa mamanya ikut ibadah umum tapi di nursery room.

      engga kok Der, prosesnya sama kayak urus paspor dewasa en biar lebih simpel via online aja Der

      amien2, God bless for onti Derry too 🙂

      Like

  4. kyaaa >__< By unyu2 banget *pengen towel2 pipinya* hi..hi..hi..
    eh By agak kurusan y Ci? seiring dengan perkembangan tinggi badan mungkin y, yg penting sehat2 sekeluarga 🙂
    Kalau seumur By harus ada paspor kah kalau mau keluar? syarat2nya sama seperti bikin paspor pada umumnya Ci?

    Like

    1. bayar loh towel2 pipi B Fe, hahahahaha..

      timbangannya naik Fe walo ga banyak cuma keliatan kurusan karena uda ninggin badannya, hehehe.

      yup, walo masih bayi tetep harus punya paspor Fe 🙂 en syarat2nya sama kayak qta mau buat paspor juga

      Like

  5. Met 6 bulan, Bryna! Itu pipinya masih aja overload, dan tangannya masih aja Michelin baby ya hihihihi. Apalagi kalo udah makan ya, pasti tambah montok (Abby lebih montok pas udah makan soalnya, krn ASI emaknya pas-pasan). Semoga sehat terus, dan mama terus lancar ASI!

    Like

  6. baru baca postingan ini…trus tadi liat di IG Bee udah 7 bulan, ahh cepet banget ya ping..hihihi
    Bee makin gemesss aja…

    Like

  7. Haii cii!! Komen perdana mendarat di tempat cici nii.. Hihihiii
    Aaahhh si pipi gantung, paling gemes liat pipi Si B.. *cek dalam mulutnya ada buah lengkeng ga tuh* 😆

    Selamat n semangat mpasi nya yaa cii 💪🏻

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s