B’s Five Months Old

Like usual ya, tiap bulan gue akan usahain update perkembangannya B πŸ™‚ en gue akan cerita berdasar foto2 yang ada plus gue mulai dari yang ga enak (sedih) ke yang enak (nyenengin)
berair en merah
berair
Tiap liat itu foto, rasanya nyess banget. Jadi entah kenapa, tiba2 matanya B pas bangun tidur itu penuh ketutup sama belek warna ijo. Ga cuma itu, beleknya mengeras jadi B ga bisa buka matanya en terjadi di mata sebelah kanan. Biar B bisa buka, mata kanannya gue basuh pake kapas air anget jadi beleknya bisa keangkat tanpa melukai mata B. Gue sama Jo kira ya uda kelar eh taunya sepanjang hari itu matanya jadi berair en banyak belek cair di sudut matanya, masih yang kanan. Qta masih santai en mikir “mungkin matanya lagi kotor makanya berbelek” eh ga taunya di hari besok gantian di mata kirinya sampe akhirnya dua matanya pun ketutup sama belek. Duh mule bingung ini knapa. Terus gue inget pas B umur sebulanan pernah juga matanya belekan tapi ga separah ini, cuma ada beleknya aja gitu tapi ga berlangsung sampe berhari2 en itu dikasi obat tetes sama dsa-nya Cendo Fenicol jadinya gue tetesin deh tuh obat mata lagi. Tapiiiii ga kunjung sembuh juga uda 2 harian sampe akhirnya qta mutusin buat bawa ke dsa lagi tanya knapa kok bisa gini. Ternyata dsa yang biasa lagi cuti alhasil ke dsa lain di RS Mitra Kemayoran (kesini lagi dah gue, hahahaha). Kelar diperiksa, dsa-nya bilang ada penyumbatan saluran air mata en pernafasannya B makanya jadi suka berbelek en berair. Solusinya tetep dikasi Cendo Fenicol sambil rajin deh diurut di tulang idungnya dari atas ke bawah. Dsa-nya juga kasi resep berupa antibiotik kalo2 sampe 4hari ke depan belum sembuh ya B kudu minum itu obat.
Sepulang dari RS, gue sama Jo mutusin buat ga nebus itu obat dulu deh, sebisa mungkin B ga minum itu antibiotik. Ini bukan maksud sok idealis, bukan tapi lebih pengen coba cara biasa dulu. Ga mudah emank karena sampe hari keempat kondisi mata B masih berair en berbelek tapi kabar bagusnya ga separah sebelum2nya. Masuk hari kelima, qta mulai galau mau nebus apa ga en mutusin “ya uda lah tebus aja” tapi entah kenape deh ga ditebus2, hahahaha sampe di hari keenam, kondisi mata B berangsur membaik. Uda ga berair dulu awalnya terus lama2 beleknya berkurang sampe sekarang uda ga berbelek lagi πŸ˜€ Puji Tuhan! Semoga kejadian kayak gini ga terulang lagi deh, amien! Bersyukurnya lagi selama matanya berair berbelek, B tetep ceria kayak biasanya.

 

sstt, jangan ganggu ya, B lagi belajar nii
sstt, jangan ganggu ya, B lagi belajar nii
Nah ini B demen banget sama soft booknya. Dari yang awalnya diliatin doank terus dipegang2 bejek sampe dimasukkin ke mulut, hahahaha. Kalo tuh soft book itu dalam kondisi kering ya bagus tapi jarang soalnya selalu basah sama liurnya B, LOL.

 

gaya boss di stroller
gaya boss di stroller
Gimana keren ga gayanya B?!!hahahaha. Ga ada yang ajarin tapi B demen bener naikin kakinya 1 diatas tiang melintang strollernya. Uda qta turunin eh masih aja diangkat naik en qta pun nyerah, hahahaha. Ga cuma di stroller ternyata,
gaya boss lagiii
gaya boss lagiii
B juga suka naikin kakinya ke meja. Nah kalo ke meja, qta usahain buat turunin biar ga kebiasaan nantinya.

 

teether B
teether B
Tadinya B punya teether yang merk dr. Brown tapi tiap gue kasi B tuh ga mau. Pegang bentar terus dibuang, masuk mulut pun kagak. Setelah gue liat2 itu teether keras pantes anaknya ga mau. Setelah nanya2 di grup blogger en besties, muncullah merk Pigeon yang katanya lembut lembek. Meluncurlah gue buat beli itu teether en abis gue bersihin langsung gue kasi ke B eh anaknya demen bener. Ga pake lama dipegang, masuklah hap ke mulutnya digigit2, hehehehehe. Tujuan gue ngasi teether ini biar B ga sering2 masukin jari2nya ke mulut soalnya kalo uda terlalu asik eh jadi uek2 kayak mau muntah.

 

gemesin
gemesin
Kalo liat foto diatas, badannya B uda miring2 sendiri tapiiii belum bisa tengkurep. Ini foto gue ambil pas posisi tiduran gue diatas posisi tiduran B terus gue iseng manggil2 eh B langsung miringin badan en nenggak kepalanya keatas sambil ketawa2.

 

B tengkurep sendiri loh ini!!!
B tengkurep sendiri loh ini!!!
YEAY!!! Serius gue sama Jo bahagia bukan main, hahahaha lebay ya tapi ga apalah tokh bahagia liat perkembangan anak sendiri. Jadi pas umur 5 bulan itu, B tiba2 tengkurep sendiri. Gue yang ngeliat sampe teriak bahagia en anaknya cuma cengo aja liat mamanya syok girang, hahahaha tapi uda gitu doank. Abis kejadian itu, B ga tengkurep sendiri lagi. Sampe gue mikir ni anak ngeledek mamanya x ya kemarin2. Tanggal 19 Mei, bener2 deh B tengkurep sendiri en itu terjadi terus sampe sekarang (kayak foto diatas). Duh semeriwing bahagia deh gue πŸ˜€Β Dengan uda bisanya B tengkurep, dipan ranjang qta copotin jadi kasur taro di lantai. Ini jaga2 en mencegah aja biar B ga glutuk2 jatoh dari kasur.

 

digendong pake cukin
digendong pake cukin
Di umur 5 bulan ini, gue uda ngurangin pake cukin soalnya bahu sebelah kanan sering sakit secara kalo pake cukin beban ditanggung di 1 bahu aja en tangan yang megang badan/kepala B pun pegel bukan main. Ga mungkin donk ya kalo ga pake alat bantu, alhasil gue membujuk Jo buat beliin ergo. Tenang2, bukan yang asli kok, hehehehe bisa2 makan indomie tiap hari tar πŸ˜› Sebelum beli, gue tanya2 dulu sama Mira, Epoi en Rere karena mereka uda pake duluan abis itu pas meet up blogger, Jo pinjem pake ergonya Epoi biar Jo juga bisa ngerasain kalo emank pake ergo ya enak. Baru deh gue order en emank enak. Beban ditanggung sama 2 bahu en hands free pula πŸ™‚
digendong mama pake ergo
digendong mama pake ergo

 

B diisengin mama
B diisengin mama
Berat B sekarang 7,3 kg, naiknya ga banyak dari 7 kg di bulan lalu tapi gue sama Jo bersyukur karena buat qta yang penting beratnya ga turun aja πŸ™‚ terus perkembangan lainnya, B uda meninggi loh en sekarang2 terlihat ga sesemok endud biasanya, uda kurusan. Yang penting sehat2 ya anak mama papa, amien!!
Advertisements

27 thoughts on “B’s Five Months Old

  1. Eh dulu sophie juga belekan sampe ketutup matanya. Untungnya ga dikasih apa2 ilang sendiri tapi juga 3-4 harian gitu..rajin dilap sama kapas anget terus dipijit itu sekitar mata.. katanya kalo masih bayi emang masih suka kesumbat saluran apanya gitu deh.. *lupa* untung semenjak kejadian belekan lama sampe skrg ga pernah belekan parah lg. Belek tiap bangun pagi mah pasti πŸ˜„πŸ˜„

    Like

    1. iya Nad sampe sekarang masih rajin gue pijit itu bagian tulang idungnya biar ga belekan parah. kasian liatnya sampe ketutup belek 😦

      wkwkwkwkw qta kalo pagi pun juga suka belekan ya πŸ˜›

      Like

  2. Sama wi kayak marco dl seumuran b jg pernah kok belekan sampe berair terus gt. Dan kata dokter jg kesumbat saluran air mata nya πŸ˜€ memang kayaknya ini masalah anak bayi kali ya gara2 sering nangis. Bener tuh wi memang harusnya pake gendongan yg berat di dua pundak. Gue kebiasa pake cukin yg 1 pundak sampe skrg jd pundak sebelah suka nyeri kalo kecapekan padahal uda ga perna gendong marco pake cukin lg. hehehe b pinter yaa uda bisa telungkup. Kapan2 main sama koko marco yaaa :*

    Like

    1. oh Marco pernah juga ya ci, gue kira B aja nii yang ngalamin tapi sekarang uda lega ci, uda membaik πŸ˜‰

      hooh en pundak kanan akibat cukin tuh tegang ci sekarang, kalo dipijet sakitttt 😦

      finally!!! seneng bgt ci B uda bisa tengkurep πŸ˜€ iya, playdate sama koko Marco yukkk

      Like

  3. Hola B.. akhirnya udah ketemuan langsung ya sm B.. hihihi.
    Aunty liatnya B tetep semok, terutama pipinya. πŸ˜€
    sehat2 selalu ya B.. akhirnya udh bs tengkurep tepat pas di umur 5 bln.. hehehe.

    Like

  4. jayden juga pernah mata belekan trus berair kayak gitu, dan di umur 5 bulan juga… sama dokternya cuma dikasih obat tetes mata sih, ga ada antibiotik… beberapa hari kemudian sembuh deh…

    hore… B pinter uda bisa tengkurep sendiri… abis ini tinggal belajar telentang lagi deh…

    Like

    1. dsa-nya waktu itu bilang buat jaga2 Mel kalo2 sampe 4hari masih belekan en dikasi pas awal biar qta ga usah dtg lg *biar ga bayar lagi katanya* hehehehehe..

      Maaci onti Mel πŸ˜‰

      Like

  5. Hahahaha si B gaya kakinya di meja makan boss banget, gemesss ihhhh..
    Yeiii, selamat ya B udh bisa tengkurep skrg..
    Utk mata belekan itu wajar Wi, dulu Jevan jg bbrp kali..
    Gw cm kasi obat tetes apa gitu namanya lupa, dia tmptnya lbh kecil dr obat tete mata biasa trs covernya agak coklat gitu.. Lupa ihhh *ngubek2tempatobatgakketemu*
    Nanti kalau belekan lg gak usah panik, tetanggaku malah dibiarin katanya itu ngebersihin πŸ˜€ 5 harian emg ilang sendiri sih, tp krn gw parno gw selalu sedia obatnya..

    Like

    1. panik gegara kasian Nol liatnya apalg kalo pagi2, sampe ngeras gitu beleknya di sepanjang mata 😦 semoga ga begini lagi dink

      wkwkwkwkwk, lagaknya kayak boss banyak duit c B Nol, diturunin eh dinaikin lagi

      Like

    1. Ci. Kalo kata orang2 kebanyakan, termasuk agak lama B baru bisa tengkurepnya, huhuhuhu tapi apapun itu gue uda seneng banget ci sama kemajuan ini πŸ˜€ tiap anak kan beda2 ya ci πŸ™‚

      Like

  6. Yey B ud bisa tengkurep, oh baca2 di atas berarti baby2 5bln suka gitu yaa matanya, self reminderjuga nih πŸ™‚

    B tetep montokkk ahh, gayanya itu loh gk nahan XD

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s