B’s Three Months Old

Ga berasa ya B uda 3 bulan umurnya, prasaan baru kemarin dah gue update perkembangan B 2 bulan *salahkan gue yang jarang posting*
Perkembangan B yang paling nyenengin itu sekarang B uda bisa qta ajak main. Main dalem arti qta ajak ngobrol terus direspon balik sama B pake senyum, ketawa en celoteh “agugu, eh, ah, rrr” hahahahaha. Rasanya bahagia banget deh qta terutama gue yang lebih banyak ngabisin waktu sama B. Tiap diajak main/ngobrol eh ketawa aja ni anak. Sebenernya kalo anak ketawa itu hal biasa ya tapi kalo buat gue itu luar biasa soalnya B itu pelit buat ketawa plus muka judes *kayak mamanya, LOL*
senyum sok malu2
senyum sok malu2

 

ketawa lepas :D
ketawa lepas 😀
B sekarang kalo tidur juga uda ga perlu digendong2 lagi. Tetep ada gendong tapi ga sering, gendong kalo emank B lagi rewel tow ga gue yang emank kangen mau gendong2. Bisa tidur sendiri ini awalnya karena gue sering bilang “yuk B bobo sendiri donk tanpa mama gendong, B bisa donk kan B anak pinter” berulang2 gue bilang gitu sampe akhirnya beneran B tidur dengan sendirinya. Biasanya tidur sendiri karena abis nyusu, abis main, abis mandi tow ga gegara cape dicuekin, hahahahaha.
Masuk 3 bulan, B kena batpil Perkiraan gue karena kena tular dari nyokap yang waktu itu lagi batuk2 tapi kalo pileknya, gue ga tau darimana. Dipikir2 biasanya batuk sepaket hemat sama pilek kan ya?!hehehehe.. Sehari dua hari qta belum bawa B ke dsa tapi masuk hari ketiga meluncur lah qta ke dsa, kasian abisnya mampet gitu 😦 Paling kasian itu lagi tidur enak2 eh batuk huk huk huk sampe kebangun. Sama dsa dikasi lah Rhinos buat pilek en Epexol buat batuk. Menurut dsa ga perlu dikasi antibiotik en diingetin selama konsumsi Epexol jangan kaget kalo B muntah. Muntah buat nguarin dahaknya. Waktu minum obat ga pake drama yang gimana banget c, B tetep mau minum walo ada yang dilepeh. Saking penasaran kenapa dilepeh, gue cobain lah tuh obat. Rasanya lebih ke sepet dah, hahahaha pantes dilepeh. Lain cerita sama obat Epexol, jujur gue was2 kalo B muntah terlebih kalo lagi tidur en gue tow Jo ga sadar saking pules tidur jadi qta mutusin ga kasi itu obat kalo malem. Muntah?! Iya muntah en untungnya itu di siang hari jadi ketauan sama gue. Muntahnya pun bisa pas B lagi tidur. Sekarang B uda sembuh 🙂 Semoga B jarang2 batpil deh ya, amien!
Selain batpil, B juga pernah badannya anget akibat imunisasi. Jadi vaksin yang ga pake panas itu dibilang lagi kosong adanya yang pake panas. Ya uda mau ga mau qta ambil deh daripada B ga vaksin terus qta diminta siapin obat penurun panas buat jaga2 aja kalo panas. Syukurlah B ga sampe panas cuma anget aja tapi tetep ada 1x minum obat penurun panasnya.
Cerita sakit uda, cerita berat badan deh ya, hehehehehe. Makin gembullah B en terlihat jelas di buletnya pipi, lengan en paha, hahahaha. Berat badan B di cerita kemarin itu 5,7 kg nah sekarang beratnya uda 6,2 kg. Cengok lah gue, adeh!! dsa-nya sampe bilang jangan sampe over ini beratnya *ketawa miris* abis gimana ya, anaknya mau nyusu masa gue antepin ga kasi bisa jadi mamak kejam tar, LOL. Ga apa2 deh B kalo gembul sekarang tar kan banyak gerak ya jadi kurus sendiri *harapan mama*
pipi gembul nan buntel
pipi gembul nan buntel
Nyambung dari berat badan, gue rada curiga apa gegara gembul en berat di pipi x ya B jadi ga ada tanda2 miring2in badan buat tengkurep? hahahaha. Sampe sekarang itu qta yang tengkurepin en bukannya ngangkat kepala eh malah leyeh2 santai di kasur itu kepalanya. Ada c beberapa x angkat kepala tapi masih kurang aja menurut gue en Jo tapi qta sadar c perkembangan tiap anak beda ya jadi yowis lah. Semoga jalan 4 bulan, B ada perkembangan tentang tengkurep ini dah.
tangan selalu ke belakang, gaya mau terbang
tangan selalu ke belakang, gaya mau terbang
B punya hobi baru, ngenyotin jari!! Duh kalo uda ngenyot, asoy geboy mang!!wkwkwkwk. Gue suka bilangin buat ga sering2 ngenyot jari en B ngerti. Ngertinya gimana Ping?! Jadi pas B mulai ngenyot en ketauan gue, gue akan bilang “hmm bagus ya” nah secara reflek B akan berhenti ngenyot tapi ada juga B ga dengerin gue (-_____-“) B paling demen main sama Jo soalnya ga dibawelin kalo ngenyot jari, ckckckckck.
modus mau ketawa padahal mau kenyot jari
modus mau ketawa padahal mau kenyot jari
B sekarang bobonya uda di kasur sendiri maksudnya di kasur kecil yang bisa ditaro di kasur gue en Jo. Bisa pake ni kasur karena gue lagi obrak abrik kado2 B eh nemu ni kasur terus lumayan gue pikir soalnya ada kelambunya jadi bisa lindungi dari nyamuk terus kepake juga pas gue mau masak dibawah karena ni kasur bisa dibawa2 dengan mudah 😀
kayak kurungan ayam :P
kayak kurungan ayam 😛
 As dessert *cieeee*
PhotoGrid_1458645099123
botak cekxy kan aku?!
Tepat usia B 100 hari, qta kembali membotaki rambutnya B, hehehehehe.. Qta lakuin ini karena ada permintaan dari cicinya Jo yang bilang kudu sampe plontos. Kalo kemarin itu ga sah plontosnya. Ya udin dink ya qta ikutin aja tokh tujuannya baik tapi ii gue ada sounding nanti aja pas genep 100 hari. B gunting rambutnya di Roinreine MOI yang akan gue ceritain di postingan terpisah ya *monggo ditunggu, maap kalo lama* 😉
Advertisements

51 thoughts on “B’s Three Months Old

  1. Rasanya terpuaskan baca postingan ini yang banyak foto B hahahaha.
    Pipi gembil bakpaooooo minta digigit gemes banget hihihihi. Diplontosin tujuannya buat apa Ping selain bikin rambut makin tebel dan bagus (katanya)?

    Like

    1. Rambut pas lahir katanya rambut kotor Lip, masih ada kayak lemak tow kotoran yang sukaan nempel di kulit kepala en ga ketauan gara2 ada rambut jadi lbh baik diplontosin biar ketauan 🙂

      gue juga maunya gigit Lip tp gmn donk ga tega kalo B nangis sakit *dilemma emak2* hahahaha

      Like

  2. Dilema ya Wi, kegendutan juga kan ga bagus ya kesian jantung dan organ lainnya. Tapi ga nyusuin juga gmn gitu ya.. Moga sehat terus ya Bee :*

    Like

    1. Loh jadi marco uda ga ada kesempatan lagi ya? Uda di book mantu sama mama nya clay hiks hiks sedih 😞

      Iya itu pipi nya gemesin minta si gigit ya hahaha marco yg ga tembem aja sering gue gigit2, gmn yg tembem kayak b?? Ga sanggup liat nya hahahah mupeng

      Like

      1. iya onti, B uda di book *ikut sedih, loh* hahahaha

        ayukk playdate yukk sama B ci, tar bisa uwel2 gigit pipi B dink tapi tukeran gigit pipi Marco juga ya 😛

        Like

  3. akuuhh pengen ketemu sekalii sama bee…pengen gendong pengen ciyumm..hihihi kapan yaa….huhu sibuk pindahan juga nih, gantian ping..huihihih

    wahh lama-lama koko ryu kesusul nih beratnya..wkwkwk

    Like

  4. Hai.. salam kenal. Baby nya montokk.. Sama loh sama anakku dulu, pelitt ketawa..

    Anakku waktu itu 3 bulan sekitar 7 kilo.. DSA ku bilang ngga usah khawatir kalo anak ASI biasa ndud di awal.. skrg 14 bulan, udh mulai jalannn trus, udh ngga ndud. Badannya kenceng, gemesin buat digigit wkwk..

    Like

    1. olaaa salam kenal juga 🙂
      gue panggilnya apa ya, Ivonne nama anak ya?
      syukurlah berarti ga perlu kuatir ya selama yang diminum itu ASI 🙂 tengkyu infonya jadi lega dink, hehehehe.

      Semoga nanti makin tambah usia, B makin aktif en kurus sendiri, amien

      Like

  5. hahaha pipinya yang dari samping ituuuhhh, jd inget sinchan :p
    baby itu gemuk gpp sih menurut gw, soalnya nanti pas udah bisa merangkak atau jalan kan bakal kurus sendiri ^^

    Like

    1. wkwkwkwkwk banyak yang bilang mirip sinchan ci Mel, tinggal tebelin alis aja 😛

      nah iya itu ci, gue juga mikir tar juga kurus sendiri pas banyak gerak/aktif anaknya

      Like

  6. Hahaha.. pose dr sampingnya mantap!
    Btw ni, tdr dy ayun ga? enk ya bs tdr sndr skrg.
    Tp tmn g yg anakny 4 bln jg blm bs tengkurep sndr. msh hrs dibantu dorong.

    Like

  7. ciciiiiii, ya ampun itu pipi nya B, nantangin ihh buat di uwel2, hahahahaha…
    aduh, ntar sekalinya bisa ketemuan, bisa2 aku udh ga kuat gendongin B…*hikssss*
    yg penting sehat2 terus ya B… *kiss kiss*

    Like

  8. “aq lagiii berjuang keras buat angkat kepala tauuu Ma” kayaknya kira2 B ngomong gitu kali ya cii ..
    B sehat terus yaaaa, jangan batpik ato sakit laen ..
    singsetnya jgn gara2 sakit ya B, tp krna banyak olahraga aja ntar 😄
    km lucu bgttttt ..gemesinnnn ..
    ntr bagii2 tipa ya cii biar anak aq montok gitu 😍

    Like

  9. yahh ampunnn montoknya si baby B…..yang penting sehat2 terus yaa…kalo dulu sih ada pemilihan bayi montok loh, bisa juwara nih ping…hahaha

    Like

  10. B kamu gemesin bgt sih pengen uwel2 pipinya wkwkwkwkwkw.
    Sehat2 terus ya B, pinter kamu udah ngerti dibilangin mama.
    Soal tengkurep nanti lama2 juga bisa Ping 🙂 Celine juga ga langsung tengkurep, akhirnya bisa juga dia sekarang hahahaha. sering2 ditengkurepin ja, biar B latihan 🙂

    Like

  11. halo ci.. salam kenal yaa,, ak jane 🙂
    lucunya baby B.. aaa lucu banget.. jadi mau gendong 🙂
    abis potong rambut jadi tambah imut..
    di tunggu postingan berikutnya.. keep update ci ❤

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s