B’s Two Months Old

Perkembang B di usianya yang 2 bulan ini ga terlalu beda sama pas usia 1 bulan. Kegiatan sehari2nya B ya minum susu, tidur, pee en pup, hahahaha. Tapi tetep ya ada perkembangan pastinya di usia 2 bulan ini.ย Untuk minum susu, gue akuin dah ini anak kenceng getol nyusunya sampe2 sekarang B uda punya 2 bakpao donk di bagian pipi en roti sobek di bagian lengan en paha, LOL.
Bertanya2 donk ya berat B berapa c Ping *weeekk ini mah gue aja yang gatel mau kasi tau, hahahaha* untuk beratnya qta tau pas bawa B ke RS buat vaksin BCG (4/2) yang kata dsa-nya kudu divaksin sebelum usia B 2 bulan. Eng ing eng, berat B sekarang uda 4,8 kg (trakhir nimbang tanggal 21/1 itu 4,5 kg). Terus ini jadi x pertama buat gue en Jo liat B divaksin dengan suntikan. Gue ngilu2 c pas liatnya secara kan gue takut ya sama jarum suntik en B pun nangis pas disuntik tapi ga lama wong gitu dikasi susu langsung sibuk ngenyot, hahahaha..
Highlights kejadian yang buat panik di usia B 2 bulan ini pas qta ajak B jalan2 ke mall. Tanggal 20 February, gue sama Jo bawa B ke RS buat di periksa. Sebenernya belum jadi jadwal B buat ke RS tapiiii ini darurat (menurut qta yang panik) secara entah kenapa pulang dari mall eh B tuh nangis2 mulu. Nangisnya pun histeris sampe stengah jam. Duh nangisnya tuh sejadi2nya deh, sampe kuar air mata. Digendong nangis. Nyusu nangis bahkan ga mau juga. Bingung deh qta be2 nii B kenapa en qta mutusin buat bawa aja ke RS. Sepanjang jalan menuju RS, B masih juga nangis. Pas registrasi, B pun muntah karena nangis ga berenti jadi batuk2 terus kuar deh tuh susunya di pundak gue. Langsung sama suster diarahkan ke IGD. Disana di cek en so far B ga kenapa2, kolik pun engga. Tapi gue bilang kalo gue masih mau ke dsa yang biasa tanganin B boleh apa ga en dikasi sama dokter jaganya plus ya segala yang terjadi di IGD itu ga diitung jadi biaya loh sama dia ๐Ÿ™‚
dsa yang biasa handle B belum dateng saat itu en sembari nunggu, B digendong ganti2an sama suster. Sepanjang digendong tuh masih nangis kejer, gue sama Jo cuma bisa liatin tapi gue dalem ati tuh takut. Takut B knapa2. Terus sama salah 1 suster diarahin buat ke kamar praktek dokter yang kosong katanya biar lebih tenang secara diluar kan banyak anak2. Di dalem kamar, B masih nangis tapi uda mendingan en kayaknya gara2 cape, dikasi susu mau en anteng. Gue ga langsung plong tapi masih mikirin B kenapa en buntutnya gue nangis sendiri sambil gendong en ngasi susu. Jo elus2 pundak gue bilang “jangan nangis yangku, apa yang km rasa B rasa loh. km tenang aja B ga knapa2, skarang kan B uda ga nangis”
Ga lama dipanggillah qta ke dsa en dicek ya sama aja hasilnya kayak dokter di IGD, B ga kenapa2. dsa cuma nyaranin jangan dibawa jalan2 dulu aja sampe usianya 3bulan lebih terlebih sekarang2 lagi musim penyakit. Sepanjang dsa ngomong sama qta, gue uda ga fokus, masih sedih, bingung en tertekan terus dsa bilang ke gue buat jangan panik karena anak bisa rasain yang qta rasain. Kelar dari dsa, qta mau bayar en sama dink kayak sebelum2nya, qta ga bayar jasa dokter ๐Ÿ˜€ย 
Semoga hal B nangis kejer cukup 1x ini aja lah ya, jangan terulang lagi. Gue bener2 panik saat itu, ga oong! Takut! Yang bisa gue lakuin cuma doa, gendong B, meluk Jo en nangis. Gue bersyukur Tuhan bantu tenangin B en pas di rumah B pun uda anteng kayak biasa. Bersyukur juga Jo support walo gue tau Jo panik juga tapi Jo tetep nenangin gue.
Highlights yang menyenangkan, berat B di usianya yang 2 bulan uda 5,7 kg ๐Ÿ˜€ Berat 5,7 kg itu pas yang qta ke RS (B nangis kejer). Dikala panik, gue masih sempet liat catetan suster nulis berat B di rekam medisnya, LOL.
PhotoGrid_1456748230562
pipi bakpao, tangan paha roti sobek
Pantes deh yee sekarang kalo gendong B uda buat tangan kebas en pinggang encok, hahahaha. Saking beratnya ya, gue gendong B pake kain cukin. Itu loh kain jadul yang kebanyakan warnanya merah en sukaan ada motif kayak burung/bunga. Ga cuma gue pake dirumah, di mall pun gue pake. Jo pernah nanya ke gue “malu ga pake cukin ke mall?” en hal ini pernah ditanya juga sama temen kuliah gue yang bela2in WA buat tanya, hehehehe. Jawaban gue “engga” ya buat apa malu wong berguna kok. Seneng lah hati Jo, ya gimana ga seneng, coba kalo gue jawab malu brarti kan Jo kudu rogoh kocek beli gendongan baru, hahahahaha.
PhotoGrid_1456748270532
ke mall pake cukin donk *kibas poni, tsahhh
Highlights lainnya:ย 
  • B uda mulai celoteh2 “eh ah uh” en ga terima kalo dicuekin. Pernah gue iseng ya cuekin B dengan main HP en B kek ngasi suara teriak gitu tanda manggil liat ke dia, hahahaha sama B juga ga suka kalo qta lagi gendong tow main sama B tuh sambil pegang HP. Bener2 ga suka loh. Bisa ngambek en baik2innya tuh susahhhh.
  • Uda bisa nepak bosu-nya kalo emank uda ga mau minum susu lagi.
  • Uda mulai fokus kalo ngeliat en bisa ngikutin arah benda bergerak.
  • B lagi qta ajarin buat tengkurep. Jadi qta yang balikin badan B sekaligus ini buat ngelatih B angkat kepala biar bisa kuat tegep leher en kepalanya.
PhotoGrid_1456748418615
tidur juga qta tengkurepin tapi ga lama2

 

PhotoGrid_1456748338898
dikit2 belajar angkat kepala, semangattt B!!!

Kalo yang ini entah gue yang geer-an apa emank bener B bisa ngerasa kangen. Jadi gue sama Jo mau pergi nonton bioskop en qta titip B ke nyokap. Pas mau pergi, B lagi tidur en gitu qta berangkat ya, ga lama B bangun en sejak itu ga mau tidur2. Melek terus dah en agak rewel sedikit tapi minum susu untungnya tetep mau. Gitu gue sama Jo pulang, gue bebenah dulu terus langsung gendong B. Ajak ngobrol dulu “B kata popo B ga mau bobo ya daritadi? Ayok skarang mama papa uda pulang, makasih ya B uda nungguin. Nah skarang B bobo ya kan cape daritadi melek terus.” eh langsung blekkkk tidur!hahahahaha. Semoga ini bener B kangen sama mama papanya dah ๐Ÿ˜‰

PhotoGrid_1456748102989
gaya sok merenung ke arah jendela :p
Advertisements

42 thoughts on “B’s Two Months Old

  1. Aiss… pipinya, lengannyaaaa, pahanyaaa, montoknyaaaaa….^^
    Tiap anak beda2 sih ya ke mall. Anak tmn g ada yg dibw ke mall dr 2 bulan yg ada malah celingak celinguk kepo bnr sampe ga mau tidur or nyusu.. Tp ada yg kek B, rewel n nangis mulu.

    Like

    1. tengkyu onti Shally ๐Ÿ˜€

      seblm kejadian itu, B uda beberapa x ke mall Shal en so far ga knp2, anteng bgt malah en tidur juga cuma ga tau knp d kmrn itu malah nangis kejer ga jelas ๐Ÿ˜ฆ

      Like

  2. Marco waktu umur 2-4 bulanan jg pernah kok wi kayak b. Nangis kejerr banget tanpa sebab dan ga mau berenti. Dikasi nyusu juga ga mau sampe ga bisa diapa2in lah pokoknya trus ntar dia diem sendiri karena capek. Gua jg sampe pernah ikutan nangis krn ga tau mesti gmn hahaha mana sendirian di apartemen lagi ๐Ÿ˜€ setelah gua pikir2 mungkin bayi nangis gt karena capek atau kesel makanya jd uring2an sendiri krn kan dia blm bisa ngomong ๐Ÿ˜€

    Like

    1. brarti wajar ya ci kalo gue ikutan nangis, hahahaha abisnya gue bingung harus gimanain B. gendong ga mau, susu ga mau juga, hadehhh!!
      iya katanya bisa jadi anaknya lagi ga nyaman, lg kesel or lg bosen en disalurinnya pake nangis yang berujung emaknya pusing pala berbih, hahahaha

      Like

  3. yaowoh beeeeeeeee pipimuuuuuuuuuuuuu mau aunty gigittttttttttt hahahaha.. persis alvin kalau gue pergi gak mau tidur, begitu gue pulang, nemplok nyusu langsung merem hahahaha.. sehat2 terus yah bee :*

    Like

  4. Aahhh,,gemesss bgt sama pipi bakpao n roti sobeknyaa.. jd pengen dikunyah.. *lhoohh* hahahahaha..
    emang ya ci kalo liat anak bayi nangis kejer tp ga tau kenapanya jadi bingung sendiri.. serba salah mau diapain jg.. huhuhu.. semoga B ga nangis2 kejer lg ya sayang.. makin pinter ngocehnya.. muaahh.. :*

    Like

      1. hahaaa iya wi…gw suka ksh liat foto bee ke budi kt budi astaga pipiny pdhl anakny sendiri ya tembem

        Like

  5. B itu pipi kok ampe tumpeh2 sih? emesh amat ๐Ÿ˜€

    Dulu ak perna pas kecil, papi mamiku pegi trus ak sm twins ak nangis kejer gitu kata mamiku pas dia lg pegi, dia kaya denger suara ak dan twins ak manggil2. Mungkin bener, anak itu bs ngerasain apa yg mamanya rasain begitu sebaliknya ci ๐Ÿ™‚

    Like

  6. Hahaha kepala bakal keberatan kali ya buat diangkat, B ๐Ÿ˜› *jawil gemes* Berjuanglah deekk, semoga pipi yang berat tidak menyurutkan semangat yaaa hihihihi

    Like

  7. ahhh Beee… gemesshh bangett sama kamuhhh… :* #kecupppipibakpaoo…hahaha

    g juga pake gendongan cukin itu ping lebih enak…hihihi ke mall juga cuek aja…
    tapi skrg ryu udah ga mao digendong miring maunya kakinya dicemplakin..#buahahaa bahasa gua…

    duhh klo anak nangis ga berenti-berenti g juga panik…tapi untunglah Bee ga knp2…
    jd anak yang anteng yaa bee…spy mama papa ga kuatir…hehe

    Like

    1. kaki dicemplakin kayak gimana itu Nat? Gendong depan mksdnya? B kalo gendong miring ya sukaan tuh mau angkat2 badan Nat, pertanda mule ga mau digendong gitu kecuali buat tidur

      Like

  8. Yah ampun. Mantukuuu montok bangettt. Clay kayanya kebanting nih. Ahahaha. Nanti bee yg gendong clay waktu foto prewed ya. Ahahahahhaa

    Like

  9. aduh beee…. itu pipi montok banget… sini koko jayden dibagi dikit montoknya hahahaha…

    jayden juga dulu pernah nangis kejer…waktu 2 bulan kalo ga salah… dan pas di tahun baru yang mana dokter pada ga ada… jadi cuma gendong2 aja… mau duduk buat disusuin, malah tambah kejer… ampe sekarang ga tau penyebabnya apa hahahaha…

    Like

    1. sama Mel, gue juga ga tau deh nii sebab B nangis kejer knp. diapa2in salah ya, huhuhuhu..

      *sodorin lemak* ini koko Jayden ambil lemak bakpao B, hehehehe

      Like

  10. mima juga waktu kecil pernah wii nangis kejer gtu n kalo diperhatiin tiap diajak pergi begitu. makanya dl mima sempet di rumah terus, sampe umur 7 bulanan kayanya. abis mama nya sutris tiap diajak pergi pulang2 nangis kejer.

    Like

  11. wah B montok banget ya, kayanya berat banget digendongnya hahaha
    iya dulu pas anak pertama gw sering deh panik2 kaya lu, anak kedua gw lebih santai dan kayanya bener sih anak bisa ngrasain yg kt rasain. jd lbi baik jangan panik ๐Ÿ˜€
    Mungkin bisa jd kembung ato knapa tp dia blom bisa bilang ๐Ÿ˜€

    Like

    1. maklum ya ci anak pertama, knapa2 emaknya panik stress, hahahaha tapi semoga ke depannya lebih relaks dink ๐Ÿ™‚

      berat ci, kalo kelamaan tangan tuh kebas

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s