Unexpected (Horrible) Moment

Tanggal 9 February 2016 kemarin jadi hari yang engga banget buat gue, Jo en B (anggep aja B ikut merasakan, hehehehe). Plafon kamar yang qta tempatin itu ambruk total!!! 😥
Awalnya itu mulai ada bocor en retak di plafon kamar qta. Qta kontek donk tangan kanan owner rumah (Pak A) en ga dapet respon, kalo pun dapet dibilangnya “iya nanti akan kesana liat”. Kenapa ga qta benerin langsung karena qta tinggal aja belum ada sebulan masa uda bocor en menurut logika ya bukan tanggung jawab qta donk. Dari bocor kecil makin lama makin besar lah en merembet bocornya ke tempat lain. Alhasil kasur qta pindahin posisinya buat menghindari area yang bocor. Keadaan makin buruk pas qta pulang dari Bandung (2/2). Gitu buka pintu kamar, plafonnya bolong jatoh ke bawah. Ga semua tapi ngebulet gitu.
tiap x ujan ya qta tadahin deh bawahnya biar ga becek2
tiap x ujan ya qta tadahin deh bawahnya biar ga becek2
Kerjaan dah tuh qta kuarin kasur dari kamar ke ruang tengah (masih di lantai 2). Besoknya qta ada text message lagi ke Pak A ngasi tau sikonnya kayak gimana. No response boooo!!! Qta telpon juga sama, ga diangkat sama sekali.
Sehari2 sampe nunggu respon Pak A yang bocor itu qta tadahin pake ember/baskom. Sampe akhirnya qta ngeliat kok itu plafon makin lama makin ngedoyot ke bawah ya. Qta mutusin buat manggil tukang setelah CNY. Nah di tanggal 9 itu tukang dateng liat kondisi plafon. Disitu qta dikasi tau sama tukang kalo kayu di dalam itu uda dirayapin (kayu lama) en dikasi lagi kayu baru buat nahanin tapi sami mawon kena rayap juga. Tukang bilang lagi “ini pasti ambruk semua Pak nanti. ga cuma dikamar aja tapi bisa merembet ke ruang lain. pasti ambruk punya.”
Uda tuh tukang pulang sembari qta lagi mikirin tentang nego harga. Eh kedengeran bunyi “duk duk duk”, heran kan qta suara darimana itu. Jo liat keluar rumah soalnya di sebelah rumah qta ada yang lagi bangun rumah takutnya ada material mereka yang kena rumah qta tapi ga ada sama sekali. Bunyi “duk duk duk” makin kedengeran tuh en Jo bilang kayaknya dari kamar qta jadi gue taro B dulu di kasur en sama Jo nguarin barang2 di kamar. Untungnya barang2 di kamar itu uda qta packing2in dalam container box jadi tinggal tarik2 keluar kamar. Kelar kuarin barang2, Jo tutup pintu kamar mulai deh tuh suara “duk duk duk” makin kenceng, langsung gue gendong B biar ga kaget. Brak brak brakkkk ambruk tuh plafon kamar. Rasanya jangan ditanya, serem!! Kuatir!! En ambruknya bukan cuma skali tapi berkali2 plus ngucur lah aer keluar kamar. Bingung qta lah kok bisa ada aer, kan ga ujan. Begitu kamar dibuka eh ada terpal donk. Itu terpal uda ga sanggup nahan air makanya niban kayu2 yang dirayapin en ambruk lah tuh plafon.
ambrukan pertama
ambrukan pertama

 

ambrukan kedua, uda keliatan kan terpalnya
ambrukan kedua, uda keliatan kan terpalnya

 

ambrukan ketiga, ambruk total!!!
ambrukan ketiga, ambruk total!!!
Kelar ambruk, gue sama Jo mikir nii baiknya gimana secara opsi pindah ke rumah nyokap ga bisa qta lakuin karena di kamar ga ada kasur terus ga bisa langsung qta pindahin terlebih itu uda sore kejadiannya. Alhasil ineplah dulu qta di Ibis Hotel. Yang penting malem itu qta bisa tidur terlebih B aman sembari mindahin barang2 en kasur ke rumah nyokap. Buru2 deh tuh gue masukin keperluan B ke koper sedangkan keperluan gue en Jo, gue bawa seperlunya aja. Di hotel, Jo ada kontek Pak A en diangkat tuh akhirnya terus bilangnya HP dia ketinggalan dirumah padahal lagi dinas keluar kota. Menurut gue mah tuh ngibul loh. Pak A ini seorang pengacara, masa iya c rela ketinggalan HP?! Wong qta aja ya kalo pergi terus ketinggalan HP pasti bela2in ambil kan?!
Pas tanggal 10nya gue di hotel, Pak A dateng ke rumah buat cek sikon en ceritanya syok liat kondisi rumah plus kaget kok bisa ada terpal. Singkat cerita, Pak A uda kasi tau sikonnya ke owner en keputusan mereka sampe sekarang “ga mau tanggung jawab buat perbaiki plafon yang rusak malah mereka bilang itu jadi tanggung jawab qta sebagai penyewa apalagi pas mau deal sewa kan qta liatnya itu rumah dalam kondisi baik en ga ada yang rusak” GILA!!!! Gue tuh awalnya tau kek gitu kesel abis!!!! Mau gue maki2!! Logikanya aja donk, masa iya kalo qta mau sewa rumah qta minta liat bagian dalam plafonnya bagus apa ga. Terus lagi bisa ada terpal brarti kan emank sebelumnya uda ada kerusakan tow kebocoran terus dibenerin dengan cara kasi terpal. Lagian qta tinggal disana baru satu stengah bulan loh, harusnya itu masih jadi tanggung jawab owner bukan qta kecuali qta tinggal sono uda 6bulanan misalnya.
Sumpe deh g kesel mangkel tapi abis itu gue mikir “ya uda lah” bukan pasrah tapi mau gimana. Gue kesel2 kan gue makin rugi secara emosional jadi gue legowo-in keadaan itu. Yang kesel ga cuma gue, Jo juga kesel tapi Jo masih nahan en masih mau nego sama owner rumah lewat Pak A ini. Tapi pihak mereka kekeh ga mau tau plus uang sewa pun ga bisa balik walo stengahnya, mereka tetep minta qta yang benerin. Mangkel-lah c Jo cuma gue bilang (setelah gue uda cape kesel) uda qta sua-in aja lah itu uang sewa. Gue bilang gitu bukan sok kaya, sok banyak duit loh, gue juga ngenes tuh duit blesss ilang tanpa fungsi tapi gue mikir biarlah mereka makan tuh duit, ga akan jadi berkat buat mereka kok.
Setelah dari hotel 2 malem, qta balik lagi tinggal sementara di rumah nyokap. Jadi selama tinggal di hotel itu, Jo sama nyokap beberes barang2 yang mau dibawa ke rumah nyokap. Gue pengen bantu tapi gue juga tau B ga bisa ditinggal terlebih gue punya jadwal pumping. Yang bisa gue lakuin doa sama sediain makanan jadi gitu mereka balik hotel ya makanan uda ada.
Kelar segala pindahan ke rumah nyokap, Jo dapet SMS dari Pak A yang isinya sok ngasi saran buat benerin itu rumah en balik lagi tinggal disana. Gue beneran ga abis pikir loh ada orang macam gini. Mereka tuh mikir ga c keselamatan qta tempo hari?! Gimana kalo pas ambruk itu ada gue tow Jo tow B di dalem kamar?! Apa mereka bisa tanggung jawab?! Intinya sampe nii cerita tayang, belum ada kelanjutan lagi. Jo masih mau ketemu muka sama Pak A bahas lebih lanjut itu rumah mau gimana en qta uda mutusin buat ga akan tinggal lagi disana.
Terlepas dari hal ambruk itu, gue bener2 bersyukur sama Tuhan. Tuhan memberikan perlindungan buat qta bertiga pas kejadian ambruk rumah terutama buat B. Qta bertiga masih dalam keadaan baik en ga kurang suatu apapun. Puji Tuhan bangettt!!! Ga henti2nya gue tiap lagi mikir itu bersyukur “untung saat itu ketauan mau ambruk. untung B uda ga tidur di dalam kamar lagi” Untung yang gue maksud semua berasal dari Tuhan pastinya 😀
Kurang lebih seperti itu yang terjadi di rumah kontrakan yang ambruk. Pindahan dari itu rumah ke rumah nyokap jelas buat qta cape en eneg, pindahan lagiiiii!! Uda kayak rumah punya banyak aja (gue aminin, xixixixi). Efek yang didapet selain cape mental ya cape fisik. Gue tumbang. Masuk angin, batuk, pilek, bagian punggung pinggang belah kanan sakit kalo gue bergerak en migren kumat. Tapiiii lagi2 gue bersyukur sama Tuhan, Jo dalam keadaan yang sehat walo cape, nyokap ada buat bantu gue ngurus rumah kontrakan yang ambruk plus B bahkan Mey2 Fang2 pun sigap ikut bantu :’) Bersyukur juga punya sahabat2 en grup blogger yang selalu ngasi support, ikutan kesel pas gue curhat, en ngasi doa biar semua baik 🙂 Ga kebayang kalo ga ada mereka.
P.S. Pindahan ke rumah nyokap hanya jadi solusi sementara qta buat tinggal. Kamsud lo Ping?! Yup qta akan pindahan lagi ke rumah baru. Bukan ga mau tinggal di rumah nyokap, qta malah mau banget plus nyokap welcome banget sama qta en seneng bisa liat B tiap hari tapiiii qta tau ga bisa seterusnya kayak gini kan, bisa ga mandiri. Ditambah qta butuh ruang buat kantor sedangkan di rumah nyokap uda ga ada ruangan lagi.
Mohon doanya manteman supaya proses pindahan ke rumah baru diberi kelancaran en dijauhkan dari hal2 yang tidak baik sama diberi rejeki lebih lagi sama Tuhan, AMIEN!!!
Advertisements

58 thoughts on “Unexpected (Horrible) Moment

  1. OMG.. itu serem bangeeet!! Untung kalian semua baik2 aja deh, Tuhan baik ya.. itu yang paling penting deh. Kampret banget lah owner kek gitu. Udah bener ga usah tinggal disitu lagi. Daripada kenapa2. Baru sebulan aja udah begitu. Ugh, ikutan emosi bacanya. Semoga ada solusinya ya

    Like

    1. Yup Nad, Tuhan baik bgttt, ga kebayang kalo qta ga dikasi “tanda” pas mau ambruk itu.

      hooh. Qta ga akan balik Nad buat tinggal disitu even itu rumah uda diperbaiki sama mereka (ya kalo mereka yang perbaiki ya).

      amien Nad, semoga pihak mereka punya kebaikan hati ya

      Like

  2. Haishhh, gw jd inget waktu gw awal-awal nikah ngontrak dulu. Punya bapak kontrakan yg nyebelin bgt, ada bocor waktu baru nempatin gak mau tau. Janji mau ngecat rumahnya gak jadi2 yg akhirnya kita juga yg benerin dan cat ulang, untungnya rumahnya petakan gitu jadi gak gede. Sabar-sabar ya Wi, semoga rumahnya cepet bener dan kalian terutama Bryna nyaman disana.

    Like

    1. ish ngeselin ya Nol. tuh bapak ya sama kayak Pak A loh Nol, awal2 selalu bilang “kalo ada apa2 bilang aja sama saya tar saya siap bantu” ahhh prettt! janji palsu!! cih!!!

      amien2 makasih ya Nol supportnya :’)

      Like

  3. aduhhh itu parah banget jebolnya 😦
    wajar klo akhirnya mending km pindah cari rumah baru lagi ya.
    smoga dpt rumah yg lebih nyaman ditempatin.
    sabar yaa ping..pasti ada berkah dibalik musibah *nasihat indonesia banget.

    Like

    1. hahahahah tapi nasihat yang berguna loh Syer 🙂 makasi ya Syer.

      yup parah bgt sampe bner2 plong itu langit2 kamar. bner2 berlangit bintang dah kalo malam, hahahaha

      Like

  4. Mudah-mudahan rumah baru yang nanti bisa nyaman buat kalian bertiga dan ga ada kejadian rese lagi ya Ping (AMINNN).
    Rasanya pengen banget ngajak tuh owner berantem HIH. Kesel. MAMAM DEH TUH DUIT! *Tampar pake batangan emas*

    Like

  5. Waaaaaaaa iya bahaya banget itu ya. Untung gak ada yg kena pas ambruk ya. Nyebelin banget owner nya gak tanggung jawab gt. Itu kan gak mgkn kalian yg rusak in orang di atap.

    Moga2 bisa segera dpt rumah lg yg lbh bagus ya ping.

    Like

    1. nah itu ko, kan ga ada kerjaan bener ya kalo qta sgaja rusakin wong qta kan butuh itu rumah buat tinggal. skrg ambruk gini pihak mereka kekeh ga mau tanggung jawab ko. katanya salah di qta en tanggung jawab qta 😦

      amien2 ko, makasih ko Arman doanya ya 😉

      Like

  6. Ampun ci, anak-anak kost belum sempat mampir kesana, tu rumah uda kayak begitu ya T____T
    Tempo hari waktu ko Jo ceritain, gw uda berasa horrible pas dengarin. Lihat foto-fotonya di post ini benar-benar berasa makin horribleee.. Pantesan yang punya rumah pakai surat kontrak ya dulu, lawyer pula, lengkap dengan pasal2 pula..
    Sabar ya ce. Tuhan selalu baik, pertolonganNya selalu tepat pada waktuNya, tidak pernah lebih cepat atau lebih lambat, dan semua yang terjadi pasti ada hikmahnya. Bersyukur sekali kalian bertiga engga kenapa-kenapa saat itu. Semoga segera dapat rumah kontrakan baru ya ce.

    Like

    1. hooh Wien, tar ke rumah yang baru aja ya, ga jau dari kost2an kok 😉

      terkesan kayak menjebak ya Wien 😦 en kena deh gue sama ko Jo itu jebakan betmen, huhuhuhu tapi ya uda dink mau dikata apa lagi ya, males mikirinnya yang penting sangat bersyukur ditolong Tuhan in the right time kayak yang Wiwien bilang :’)

      Like

      1. Uda dapat rumah yang baru ci? Iya berbesar hati saja ya ci, semoga masalah ini bisa diselesaikan baik-baik sama yang punya kontrakan itu.

        Like

  7. gila ping ini sih serem bgt, rumah mama g juga calon kek gini deh soalnya sama uda mulai copot2 plafonnya.
    untung u keburu sadar yah amit2 kalo pas rubuh dibawahnya ada org.
    g doain yah semoga segera kelar dan adaaaa aja rejeki buat dpt tempat yang lebih oke.
    GBU

    Like

  8. Hiii. . . serem bgt itu plafonnya ampe ambruk, sengaja banget itu ownernya gk mau tanggung jawab >.<

    Bersyukur cici, B or ko Jo gk lagi dalem kamar yaa ci. Semoga cepet nemuin tempat tinggal baru *huggs*

    Like

    1. mikirnya emank mereka kayaknya sengaja c Nie tapi entah lah, kalo emank mereka sengaja berbuat gini ya uda gpp, mereka juga yang terima akibatnya nanti

      yup Nie, sangat bersyukur karena qta b3 masih dilindungi sama Tuhan. makasih ya Nie sayang 😉

      Like

  9. Sebelom dikontrak sama u, ada yg ngontrak ga ping?
    Keterlaluan ya pemilik kontrakan nya ga mau tanggung jawab.
    padahal harusnya pemilik pasti lebih tau kondisi rumah nya sendiri dibanding yg ngontrak.
    Semangat ya ping buat cari tempat tinggal yg baru. Moga2 bs ketemu yg sreg. 🙂
    Kiss buat baby B.

    Like

    1. ad cyn en katanya 6taun tinggal situ. gue ga tau dink kapan itu org pindahnya en apa sebabnya.

      nah itu anehnya cyn, mereka tuh lari dari tanggung jawab 😦

      iya cyn semoga tar ketemu rumah baru jadi yang trakhir ya buat pindahan 😉 kiss2 balik dr B buat onti Chyntia

      Like

  10. waduuhh,,serem banget itu ci.. puji Tuhan banget masih dilindungi yaa ci.. terlebih pas semuanya lagi ga di kamar.. pengen jitakin Pak A dehh.. haduuhh.. kalo ak mungkin uda pengen ajak ribut aja thu owner n Pak A.. *kesel* hahahaha.. smoga cepet nemu rumah baru yg jauh lebih nyaman yaa ci.. Amiin2..

    Like

  11. awal2 baca kirain cuma bocor di atap, ternyata sampe ambruk ya. parah sekaliiiii
    paling parah ownernya sih sama sekali gak mau keluar duit, ckckck… benerin itukan bukan asal tambal ban bocor pakkkkkk *ikut keki*
    pelajaran yah, kalo mau nyewa rumah harus tanya usia rumahnya brp tahun, takut euy kejadian kayak lo

    Like

    1. iya ci ini bisa jadi pelajaran juga dink buat yang lain kalo mau beli tow kontrak rumah skaligus pembelajaran buat diri sendiri juga 🙂

      uda ga mau kuar duit, duit sewa setaun juga ga mau mereka balikin ci 😦

      Like

  12. ih kesel.. nanti kapan2 gua kesana, bantu ancurin juga rumahnya. sekalian deh. ahahahhaa.. *emosi bacanya*. udah gak mau pulangin uang elo, gak mau betulin juga lagi. keterlaluan.

    Puji Tuhan dari semuanya itu elo selamat yah sekeluarga. duh. gak kebayang wi. huhuhu.. semoga bisa dapetin rumah yang terbaik yah wi.

    Like

    1. poi, sekarang ya rumahnya makin bobrok. en sama ownernya pun ga dibenerin loh samsek 😦

      iya poi, gue bersyukur dalam kdaan yang baik terlebih buat B. Amien makasih ya ceem :*

      Like

  13. Wiii.. Pertanyaan gw juga kenapa bisa ada terpal. Berarti kan sebelumnya sudah ada disitu yaa.. Gw ga mau suujon, tapi kok kayak disengaja deh itu supaya yang nempatin yang keluar duit. Dan mereka ga keluar duit lagi. Gak mungkin tetiba ada terpal. Berarti sebelumnya sudah bocor. dan ga dibenerin sampe tuntas, cuma kayak ditambal sulam tutup plafon biar ga keliatan. Bisa dituntut itu. Kan dalam perjanjian ga ada sebutin soal atasnya plafon ada apa. Hihh.. Beneran ga akan kaya deh duit hasil nipu gini..

    Syukurnya kalian bertiga aman ya Wi.. Percaya Tuhan sediakan berkat dan rumah ut kalian segera. Aminn..

    Like

    1. Nah iya kan py, g juga mikir kayak lo brarti emank seblmnya itu rumah uda bocor (tow knp2) en dikasi terpal terus tinggal tunggu deh siapa yang kena apesnya (dlm hal ini gue sama Jo, huhuhuhu)

      iya py, gue percaya Tuhan ga akan tinggal diem 🙂 dikasi tempat tinggal di rumah nyokap menurut gue uda berkat dari Tuhan, dimudahkan juga proses pindahan kemarin 🙂

      biarlah duit sewa setaun itu, ga akan jadi berkat buat mereka

      Like

  14. Astaga… untunglah ga ada yg luka ya ping.
    Klo dari cerita elu sih kynya pihak yg nyewain tau klo kondisi plafon udah agak bobrok tapi mgkin ga mau rugi waktu dan uang buat benerin, jadi mumpung ada yg mau sewa jadi disewain aja.

    Aaaisssh.. itung2 buat pengalaman deh ya ping. Biar laen kali klo liat2 rumah bisa lebih teliti dan mgkin bisa ditambain di surat2 kontraknya hal2 kaya gini biar ga ada pihak yg merasa dirugikan.

    Semoga di rumah yg baru lebih nyaman dan awet ya.

    Like

    1. puji Tuhan qta b3 dalam kondisi ga knp2 Na saat kejadian terutama B 😉

      iya gue juga mikir gitu Na, owner rumah ga mau rugi en gitu kejadian kek gini malah limpahin salah ke pihak qta 😦

      amien Na, gue uda eneg pindahan, hahahaha semoga rumah baru nanti jadi the last dah ya

      Like

  15. waduh ci, ambruknya serem >,<
    untung sekeluarga ga kenapa2 ci *hugss
    Semoga segera ketemu tempat tinggal yg lebih baik y cici ^^, oh iya jangan lupa kalau pas sewa minta surat perjanjiannya, atau ditanya kalau ada kerusakan nanti jadi tanggung jawab siapa, biar ga kejadian kayak gini lagi ci 😦

    Like

  16. Stlh liat pic nya g tmbh keki jg sama tu ownernya.
    tny aja tu klo ketemu lg tu pak A, seandainya kalian lg tdr trz itu jatuh, n melukai or mencederai org, sebagai pengacara, hrsnya bapak tau donk arahny kemana. plus ada terpal didlm berarti itu ga dibenerin dgn baik tp seadanya aja.
    berarti next mo sewa rmh paling penting liatnya abz ujan ya ^^

    Like

    1. Pak A tuh pas liat terpal kek syok gitu Shal terus nanya masa ke Jo “kok bisa ada terpal ya” lah piye tokh, masa qta yg pasang! Ngeselin kan, grrr!!

      gue pas kejadian ambruk ya Shal dibilang kesel keki engga juga lebih ke cape aja soalnya uda mikir pindahan lagi tp berubah jadi kesel keki liat tanggepan pihak mereka kek gitu

      Like

      1. Si Pak A jg ketepu kali yak ma ownernya tp dy ga bs jg mojokin tu ownernya. dy mau ga mau berada dipihak ownernya kali..

        Like

  17. Hi Ping, parah banget d itu yg punya kontrakan & si Pak A nya, apa mentang2 pengacara gt kah. Mending pindahlah ya, menurut si tukang jg bisa merembet ke ruang2 lain kan

    Like

    1. Haiii Ika 😉

      parah en ga bangetttt deh tuh owner rumah 😦 keselll. Hahahahaha..

      iya qta mutusin buat ga stay lagi disana Ika, demi kebaikan qta yang tinggalin terutama ada anak 🙂

      Like

  18. Lu sewa rumah ini emangnya buat brapa lama Wi? Sayang dong kalo baru ditempatin 1 tahunan. Kalo emang ada perjanjian kontraknya yang jelas, bs dibawa ke jalur hukum tuh. Cari aja musuhnya si pengacara itu hahahah *ngayal kayak dipilem2*

    Dari awal lu berpindah2 aja, gue sudah salut bahkan sampe bingung kok bisa lu pindah2 terus, karena buat gue proses pindah2an itu gak gampang, plus capeknya amit2. Semoga lu segera menemukan tempat yang oke, dan bisa stay dalam waktu lama ya.

    Like

    1. buat setahun ci Le tapi baru jalan mau 2 bulan qta tempatin itu rumah. sayang emank ci tapi itu rumah uda ga layak ditempatin ci terlebih qta juga harus kuar uang lagi buat benerin 😦

      wkwkwkwkwk, temen2 pada bilang di perdata-in aja ini kasusnya tapi Jo masih mau selesein baik2 ci cumaaaaa Pak A-nya itu loh ci kek ga mau tau bahkan ownernya qta hubungin juga samaaaa

      duh iya ci, gue juga eneg seeneg2nya sama pindahan ci 😦

      amien2 ci, makasih ya ci doa en supportnya 🙂

      Like

  19. Arghhhhhh !
    iyaaa deh ci sua2in aja tuh duit buat yg punya rumah ..
    parah banget ya tuh org.
    aq juga sempet ngalamin kitchen set roboh sih ci di apartment, dibalik semua itu bener2 bersyukur banget ya ciii ga kena siapapun ..
    Tuhan uda kasih keselamatan yg sempurna banget 😊

    Like

  20. bedeh deww.. gua baru baca.. telat banget yaa -__-

    itu jadi gimana sekarang? ngontrak daerah mana dew?
    kalo gua uda gua maki2 tuh owner sama si Pak A ini. ngeselin bgt

    Like

    1. masih hot kok melooo jd ga telat, hehehehehe..
      skrg gue uda ga tinggal situ lagi mei, gue sua-in dink en balik tinggal sama nyokap sembari nyari rumah kontrakan baru 🙂 ga jau2 mei, sunter juga (-___-“) hahahaha

      akoh pun mau gt mei, mulut gatel, hahahaha tapi bentrok ngurus B jd yang ketemu muka tow SMS selalu Jo

      Like

  21. hiii gw selama ini silent reader aja.. abis baca ini jadi kesel sendiri n jd pengen comment. hehe..

    kok gitu banget sih owner sama si Pak A itu.. tapi tau2 jadi kepikiran mungkin ga misalna kalo sebenerna si owner ini udah kasih uangna gitu ke pak A trus sama pak A malah di puter balikin, bisa aja kan si owner ga bs di hubungin karna dia pikir kan udah kelar urusan tapi kok masi d cari2..

    ini gw yg mikirna trll jelek apa gimana ye.. -.-” tapi ya sudahlah di relain aja lah ya duitna n yang paling penting kan keselamatan kalian smua.. Puji Tuhan banget ya kalo kalian smua ga kenapa2.. yang pasti kita mah tenang aja, rejeki ga bakal kemana kok. hehe..

    btw tinggal di sunter ya? dulu aku juga tinggal d sunter waktu kecil hahhaa.. jangan2 kenal nihhh

    -siska-

    Like

    1. Holaaa Siska 🙂

      menampakkan diri gegara gemes kesel ya sama mereka, hehehehe..
      umm sepertinya engga Sis soalnya qta pernah kontek ownernya en dia c kekeh ga mau tanggung jawab ttg itu rumah 😦

      iya betul kalo rejeki ga akan kemana ya Sis 🙂 direlakan saja uang kontrakannya.

      iya di sunter, Siska sunter mana? skolah dimana dulu?

      Like

      1. iyaaaahhh kesel bangettt donk pas bacaaaa.. pengen bantuin kepret dia jadina. hahahhaa..

        aku dulu di sunter hijauuu trus pindah sunter kirana. hahahaha.. kamu sunter manaaaa??

        ak SD dlo d caroline.. SMP n SMA di Kanaan.. hahaha lengkap yaaa jawabna.. 😅😅😅 kalo kamu??

        btw ak panggilna apa ya?? km taon brp lahirna?

        Like

      2. sunter deket RS Sulianti Sis 🙂 hahahaha iya lengkap bner jawabnya. SD saint john, SMP santo paulus en SMA di ipeka

        panggil Ping2 tow Dewi juga oke Sis. Taun 86, kalo Siska?

        Like

  22. oooo ak kirain km sunter na yg d sunter ijo gtu.. hihi.. ia lengkap yaaa.. jdi malyuuuuu…

    oh kamu di ipeka yaaa.. cc ku dulu jg di ipeka loo. hahhaa.. ak 88 hehehe…

    eh ia salam kenal yaaa. 😊😊

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s