Birth Story of J.B.K (part 2)

Yuk lanjut ceritanya 😀 Yang mau baca part 1-nya, klik disini yak
Setelah 2 botol induksi ga mempan, suster langsung kontek ke dr. Budi en gue masih nyantai kayak di pantai aja, balik tidur, hahahaha tapi ga bertahan lama c soalnya kepengen pipis en dianter Jo ke WC. Nah pas qta keluar dari WC, suster bilang kalo dr. Budi mau bicara sama Jo (via telpon, belum dateng). Intinya dr. Budi menyarankan untuk caesar delivery aja karena percuma kalo lanjut induksi botol ke3, wong 2 botol aja gue masi ga berasa apa2 ditambah takutnya gara2 induksi yang lama nyebabin stress buat B di dalam en makin ga baik aja nantinya tapi dr. Budi tetep serahin keputusan ke gue sama Jo maunya gimana. Denger hal itu gue pasrah buat caesar delivery bukan ga mau berjuang buat normal delivery tapi gue dihadapkan sama kenyataan plus resiko2 yang ada. Ga lucu kan kalo gue egois demi normal delivery tapi B kenapa2, bisa penyeselan seumur idup, huhuhuhu. So far selama induksi 2 botol, B secara detak jantung en gerak di dalam masih bagus tapi who knows deh kalo lanjut induksi.
Keputusan caesar langsung Jo info ke suster en dr. Budi, abis itu langsung dikasi tau juga jam caesar-nya sekitar jam 7an pagi karena sebelum gue ada 2 pasien yang caesar sama dr. Budi. Sebelum dr. Budi mulai operasi pasien2nya, dia dateng ke gue en jelasin lagi semuanya terus suster masuk bawa baju operasi buat gue pake. Selama nunggu, gue kembali takut! Ini x pertama gue masuk ruang operasi en x pertama gue dibius stengah mateng. Dasarnya emank cengeng, ya nangis lagi dah gue, hahahaha terus bilang ke Jo sama nyokap (yang langsung dateng gitu Jo telpon) buat doain biar semuanya lancar, gue sama B dalam keadaan yang sama2 baik en sehat pastinya.
Sekitar mau jam 8 itu, gue uda diminta baringan di ranjang buat digiring ke ruang operasi. Gue tau c kalo operasi ga bisa suami masuk tapi gue masih nyoba nanya ke susternya ya kan x aja keajaiban terjadi, hahahaha tapi tetep kata susternya ga boleh. Jo cuma nitipin HP ke suster buat videoin proses B lahir. Pas digiring, ni ga lebay tapi jantung gue deg2an bangetttt en kaki jadi berasa dingin, serem!!!!! Nangis lagi lah gue serasa kayak mau dipotong aje, hahahaha. Sebelum pintu ruang operasi ditutup, Jo sempet bilang “semangat en jangan takut sayang! Kamu pasti bisa en ga akan kenapa2. Inget sebentar lagi kamu ketemu sama B”
Di ruang operasi, disuntik deh tuh obat biusnya di tulang punggung bawah. Emank dasar gue tegang yee, suntikan pertama ga masuk donk! Susternya bilang “relaks aja Bu” terus gue sautin “sus, saya pegang tangan suster ya, saya takut. Biasa saya kalo disuntik, pegang genggam tangan suami” Serasa di sinetron yee, bodo dah tapi emank gue takut en untungnya susternya ngasi abis itu gue jadi lebih relaks en suntikan kedua masuk deh tuh obatnya. Ga lama, gue uda ga bisa gerakin kaki. Rasanya berattttt deh tapi anehnya gue masih bisa ngerasain gerakan B di dalam. B nendang2 heboh sampe dokter anastesinya bilang “anaknya aktif banget Bu”. Ga lama dr. Budi datang en bilang mau mulai proses caesarnya. Gue terus2an berdoa biar lancar semuanya. Pas lagi proses, dr. Budi ada ajak ngobrol mungkin biar gue relaks x ya tapi bawaan gue uda celeng tuh, hahahaha eh ga lama gue denger “oweee owee oweeee”!! Langsung lega gue brarti B uda lahir, ga lupa gue doa lagi ngucap syukur sama Tuhan. Ga lama, B dibawa ke gue sambil susternya bilang “anaknya perempuan ya Bu, sehat dan lengkap” gue liat en cium B for the first time!!! Terharu bangetttttt, ga boong, priceless rasanya! Dari yang lagi celeng eh seger aja gitu liat B nangis kenceng, meleleh deh aer mata bahagia :’) Sempet IMD tapi itu diarahin sama susternya en ga lama secara itu ruangan dingin en B juga perlu dibersihin. Selesainya gue uda ga inget apa2, hahahahaha sungguh dah! Bangun2 gue uda di kamar ruang observasi lagi tapi keadaan gue masih belum sadar2 banget, masih ngantuk celeng. Kalimat pertama yang gue tanya ke Jo, “B mana? Kok ga dibawa kesini?” Ternyata emank B masih di kamar bayi buat diobservasi dulu nanti kalo gue uda pindah ke kamar perawatan baru deh B dianter ke gue 🙂
14 December 2015
14 December 2015
Harusnya tanggal 14 itu gue uda diperbolehkan pulang, baik gue en Bryna sama2 dalam sikon yang sehat 🙂 tapiiii karena ada satu masalah di rumah baru (kasur yang dibeliin nyokap gue tuh belum dateng2) jadinya qta ga bisa pulang donk. Kenapa ga pulang ke rumah nyokap?! Soalnya semua barang uda nongkrong cantik ganteng di rumah baru jadi lebih ribet lagi nanti. Alhasil Jo mutusin buat extend di RS. Iya!! Extend!! Keren kan serasa tuh RS hotel berbintang aje, wkwkwkwkwkwk tapi gue bilang ke Jo kalo extend, Jo kudu nemenin gue selama di RS. Gue ga mau sendirian walopun di ranjang sebelah gue ada pasien lain. Terus Jo tidur dimana? Dibawah kakakkkkkk, bawah lantai maksudnya. Nyokap bawain tiker sama selimut tebel buat Jo tidur disitu. Kasian c tapi gimana donk, gue ga mau ditinggal sendiri terlebih sehari setelah gue melahirkan Jo capcus ke LN, gue jadi berasa lonely aja *oke ini lebay, hahahaha tapi bodo ahh*
16 December 2015
16 December 2015
Peratiin deh, ada yang beda ga sama B di foto itu?! Yak bener *kayak gue denger aja tebakan kalian* di kupingnya B uda ditindik donk 🙂 Ditindik pas mau pulang dari RS. Pas susternya mau bawa B ke kamar bayi buat ditindik, gue nanya apa gue boleh liat en dijawab “boleh kok Bu kalo Ibu tega buat liatnya” jrengggg lah gue kan mau liat ya berarti gue Ibu yang tegaan donk, seketika ragu tapi tetep lah gue maju buat liat, kapan lagi ada momen kayak gini *fix Ibu yang tega*. Prosesnya tuh cepet dink, awal ditindik B lagi tidur terus ditandain dulu tempat buat ditindiknya. Uda gue okein baru deh dokter beraksi. Nangis pasti ya tapi B hebat loh, nangisnya cuma sebentar uda gitu mah B tidur lagi, hahahaha..
Yuhuuuu!! Kelar deh birth story of Bryna *nyengir beban posting uda kelar, LOL*
Gue kembali mau ngucapin banyak2 terimakasih buat segala doa, semangat en hadiah2 yang diberikan ke gue en B. Itu sangat berarti buat qta berdua 😀
Ini emank telat tapi daripada engga sama sekali kan, hehehehe
happy christmas from Bryna (Jo & Ping2)
happy christmas from Bryna (Jo & Ping2)
Advertisements

34 thoughts on “Birth Story of J.B.K (part 2)

  1. Asikkk kelar juga ceritanya. Gak apa2 Wi. Normal or Caesar sama aja. Cuma namanya org pny cita2, kan ada ya perasaan “yahhhh…” gitu. Tp kan sebentar doang, tertutupi sama kebahagiaan pny anak. Anak2 itu emang hebat loh, ditindik itu nangis paling cm beberapa detik. Si Abby jg di RS ditindiknya, biar praktis hehehe. Sekarang tinggal semangat mompa aja deh 🙂

    Like

    1. iya ciiii, itu yang dirasain. ada prasaan “yahh kok giniii” hehehehe tapi abis itu “ya uda gpp deh”

      selain lebih praktis, biar lebih steril juga ci kalo di RS terus takutnya kalo ga skrg ditindik tar tunggu anak gede-an lebih berasa lagi sakitnya

      semangat pasti ci tapi jam-nya masi acak kadut 😦
      ma’acii ci Le buat supportnya 😀

      Like

  2. uwaaah, congrats ya Ping! nothing more exciting than being a mother, diberkati dan diberi anugrah seorang anak. Sempurna lagi, lengkap deh keluarga kecil kalian yaah.

    Lucu banget baby B, cantik seperti ibunya *cihuiii*

    Selamat jadi zombie mother phase yaaa, semangaat!

    Like

  3. Byrna cantikk benerr kaya mommy nya..hehehe g ikut terharu bacanya ping, soalnya juga g dulu ngerasainn gmn rasanya waktu cium si dd pertama x…hohoho…
    sekali lagi congratz yaa pingg…

    Like

  4. Akhirnya sesar ya cii, gapapa lahhh, asal cc n Bryna nya sehat terusss ..
    Puji Tuhan bangettttt semuanya bisa berjalan lancar ya ciii ..
    Bryna yg abis ditindik tuh jadi makin cantik bangetttttt loh ci ..
    Mommynya cantik, anaknya juga pasti cantik yaaaah ..
    Muaaaaach Bryna :*

    Like

  5. Kelar baca ikutan lega Pingggggggg hahahaha.
    Halo Bryna cantikkkk aduh rambutnya tebel banget gue bakalan ga tega ngeliatnya nih kalo lo dan Jo ngebotakin huahahahah
    Normal caesar yang penting mah ibu dan anak sehat-sehat ya *peluk mami Bryna yang hebat*
    Sekarang semangat ya buat pumpingnya, semoga dapet banyak stok asi ampe Bryna bisa sendawa2 terus kekenyangan hihihi 😀

    Like

  6. wah untung induksinya ga sakit ya… temenku ada yg uda diinduksi juga, sakit banget, tp akhir2nya gabisa dan harus cesar.. klo km induksinya ga berasa ya untunglah hahaha 😀

    Congratss ya ping for baby Byrna. smoga sehat2 terusss n enjoy parenting yaaa!

    Like

  7. Ping…pas baca ttg ur 1st met with B tu rasanya ikutan gimana gt.. feels amazing gt kali ya??
    Anw, bbrp thn lalu caesar msh bs ditemanin. Tp blkgn ini ga blh sih ya. Tmn g pas anak kedua des kmrn jg ud ga blh. Kata susternya krn ada suami yg pingsan. >.<

    Like

    1. hooh Shal, amazed bgttt sampe speechless, hehehehe 🙂

      gue juga takut c kl Jo pengsan, wkwkwkw soalnya dia takut sama darah Shal tapi kepengen aja suami bisa nemenin

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s