USG 4D

Rencananya tanggal 21 Oktober itu, gue mau jalanin USG 4D di Mitra Kemayoran (MK) tapi gagal en pindahlah jadwalnya ke tanggal 22 Oktober. Ceritanya di tanggal 21 itu, gue abis kelar kontrol kehamilan sama dr. Budi terus ya sekalian aja gue ke Mitra secara gue uda ijin masuk siang sama boss. Di minggu sebelumnya pun, gue uda booking nama dokter buat USG en jadwal USG di MKΒ buat jam 11.00 en dapet nomor urut ke3. Perjalanan dari Hermina ke MK itu lancar ga pake macet, sebelum jam 11 pun gue uda nangkring cakep di MK sekalian reservasi ulang booking-an gue. Sama bagian adminnya dibuatin kartu RS, terus dicek pula berat badan en tensi gue. Abis itu gue diminta duduk nunggu karena pihak mereka mau confirm ke bagian radiologinya. Sebelum duduk, gue tanya apakah dr. Yuma-nya ada en dijawab ada sedang praktek. Untuk USG ini gue pilih dr. Yuma soalnya berdasar pengalaman temen gue, dr. Yuma ini sabar jelasin en sabar cari2 pas USG.
Kenapa milih USG di MK? Bukannya Hermina juga ada? Iya Hermina ada juga jasa USG 4D tapi alesan qta di MK karena harganya lebih murah dari Hermina, hehehehehe. Bukan pelit tapi kalo ada yang lebih murah, knapa engga. Di MK biaya 4Dnya kena 480rb sedangkan di Hermina kurleb 800rb-an. Lumayan kan selisihnya?! *girang bisa hemat, xixixixixixi*
Balik ke masa gue lagi nunggu, jadi gue sama Jo nunggu ada deh tuh 1 jam-an. Kira2 jam 12an, salah satu suster nyamperin gue en bilang kalo ruang radiologinya lagi penuh, dipake smua jadi qta ga bisa melakukan USG. Gue heran kan, gue bilang kalo gue kan uda buat janji dari minggu lalu plus uda dapet jadwalnya juga kok kenapa jadinya ga bisa USG. Dijawab sama susternya karena emank lagi penuh tuh ruangan plus ibu datengnya telat. Gue lebih heran lagi, telat darimana deh ya. Jelas2 gue dateng sebelum jam 11 loh. Gue masih sabar tuh dengan bilang coba deh cek lagi, mana gue uda buat reservasi plus nunggu uda sejem kok hasilnya malah begini. Pas itu suster balik ke mejanya, dia ga langsung telp/cek ke bagian radiologinya tapi masih asik makan en ngobrol sama temen2nya, gue gemesss deh pengen gigitttt2 tapi kata Jo sabar aja. Nunggu punya nunggu, gue samperin susternya en bilang kalo gue mau ke kantin dulu buat makan en tar balik lagi (dengan harapan gue balik tuh bisa USG). Ternyata harapan kosong, huhuhuhuhu sebaliknya gue dari kantin hasilnya sami mawon. Gue malah diminta balik lagi besoknya buat USG errrrr!!! Gue buat jadwal lagi deh tuh buat besoknya tapi di jam pulang kantor dengan ngancem juga ke susternya, hahahaha abis kan gemes kesel ya uda nunggu lama ga ada “buah”nya.
Besoknya (tanggal 22), pulang gawe gue langsung cuss ke MK en sama prosedurnya, dicek tensi en berat badan lagi. Puji Tuhan x ini lancar. Nunggu cuma sebentar en abis itu uda dipanggil buat ke ruang radiologi. Pas jalan ke radiologi, gue kok deg2an ya, hahahaha konyol deh tapi emank deg2an aja gitu mau liat B lebih jelas :’)
Sampe di kamarnya, uda ada dr. Yuma en langsung diminta baringan. Sekilas jelasin kamarnya, di hadapan gue pas gue tiduran itu ada TVnya (menggantung di langit2) jadi qta bisa sambil liat USG yang dilakukan en ada kursi buat yang nemenin qta USG. Begitu alat nempel di perut, ya Tuhan, gue bisa liat B!!! Seneng ga terkira deh rasanya!! Pas liat langsung notice itu idung B persis plek Jo banget, hahahaha. Pipinya B (menurut gue en Jo) tembem gembul eh terus ya ga lama c B balik badan donk. No camera!! B ngumpet. Ada deh gerakan tangan dia yang nutupin mukanya jadi dokter pun sulit buat kasih liat qta lagi. Itu ga cuma skali loh tapi spanjang USG itu B ga mau kasih liat lagi, hadehhhh B. Padahal enyaknya tuh narsis eksis tapi anaknya malu2, wkwkwkwkwk. Sembari nunggu biar B ga malu2, dr. Yuma explore organ2nya B. Semuanya bagus en baik puji Tuhan!! Enak juga konsultasi sama dr. Yuma, dia jelasin semuanya bahkan tiap explore pun dia kasi komen ke qta ini apa itu apa. Ga pake ditanya, dr. Yuma ngasih unjuk ke qta tentang gendernya B. Gue aja sama Jo lupa loh tujuan USG buat nanya gender, hahahaha maklum deh ya uda excited pisan liat B. Gendernya B tetep donk ya, baby girl!! πŸ˜€
Sepanjang USG, B aktif banget. Gerak sana sini sampe2 alat USG yang nempel di perut itu ketendang sama B. Seperti yang gue bilang sebelumnya, sampe kelar USG pun B masih malu2. Jo sama gue uda ajakin ngomong “ayok B kasi liat mama papa donk” tetep qta kalah suara tapi B ga malu2 nunjukin masa2 dia lagi makan Asik banget liat B kayak lagi masukin sesuatu ke mulutnya terus ngunyah2 kecil, priceless liatnya! Hal2 kayak gini yang buat gue makin ga sabar buat cepet2 lahiran tapi kalo inget tar prosesnya, nyali ciuttt mamen, hehehehehehe. Kelar USG, qta dikasi banyak hasil fotonya sama dr. Yuma tapi untuk CDnya belum bisa diambil langsung karena butuh proses. Menurut suster, CD jadi sekitar 2 minggu tapi ga usah kuatir karena akan ditelpon kalo uda jadi.
tulang belakang B
tulang belakang B
a girl :D
a girl πŸ˜€
olaaaa2, it's me, B!
olaaaa2, it’s me, B!
Sebelum pulang, gue sama Jo mutusin buat makan dulu di kantin MK. Kantin Mk ini bentuknya kayak kafe, ga besar ga kecil terus bersih juga tempatnya. Makanan yang qta makan itu sistemnya yang milih2 mau makanan jadi apa baru deh bayar ke kasir. Pas lagi makan, Jo cek lagi bonnya karena ngerasa kok mahal ya harganya, hahahaha eh bener aja ada kelebihan harga yang qta bayar. Jadi kasirnya itu double input makanan. Jo komplen ke bagian kasirnya, dapet respon baikterlebihΒ itu salah kasirΒ cuma yang terjadi adalah qta ga dikasi pengembalian uangnya. Terus? Qta diminta “beli” lagi makanan/minuman yang dijual seharga uang yang harusnya mereka kembalikan ke qta. Aneh kan Gue baru x ini nii ngalamin kayak gini, harusnya kan mereka tinggal ngasi aja uang ke qta tapi ini malah qta diminta buat beli lagi. Kalo harga makanan/minuman yang qta beli lebih dari uang yang seharusnya dikembalikan, qta harus nombok. Kalo lebih kecil, resiko qta deh ga dikembaliin. Prasaan kalo kek gini yang tetep untung pihak kantinnya deh (-____________-“)
Di tanggal 29 Oktober, gue iseng telp ke MK bagian radiologi buat nanya apa CD gue uda jadi apa belum. Ya kan x aja ya uda jadi, hehehehe ternyata belum terus dibilangin sama susternya kalo tar qta telpon kalo uda jadi. Uda deh tuh gue nunggu2 aja telpon dari pihak mereka. Sampe tanggal 5 November (tepat 2 minggu) sore, gue belum terima telpon dari pihak MK samsek. Gue telpon deh jadinya en ternyata uda jadi CD gue dari kemarin2. Langsung gue tanya donk kenapa ga ditelpon, terlebih dibilangnya mau ditelpon. Pihak sebrang bilang mungkin Ibu yang ga angkat pas qta telpon. Gue jawab samsek ga ada telpon dari nomor yang gue ga kenal terus ga gue angkat. Ini beneran deh, tiap ada nomor ga gue kenal pun pasti gue angkat kok karena gue suka dapet telpon dari klien/pasien yang nomernya ga mungkin donk gue simpen2in secara pada lebih dari satu kepunyaan nomer mereka. Setelah denger jawaban gue, baru deh mereka bilang “ohh brarti kami Bu yang ga telpon” Gubrakkkk! Gue ga bisa ngomong apa2 lagi.
Itu pengalaman USG gue di MK, emank c secara harga lebih murah dari Hermina tapi ada aja ya kualitas pelayanan yang mengecewakan (ada rupa ada harga ya). PostinganΒ ini ga ada maksud menjelekan, gue cuma mau sharing pengalaman aja siapa tau ada silent readers atau manteman bloggers yang lagi cari2 tempat buat USG 4D en bisa belajar dari pengalaman gue ini. Biar ga mengalami hal yang mengecewakan tapi kalo dari segi harga, boleh banget dicoba πŸ˜€
Advertisements

46 thoughts on “USG 4D

  1. Ci Ping-Ping,,
    aduh seneng ya bisa liat,,
    klo 4d itu keliatan jelas ci bentuk smua2 nya ?
    apa tetep gelap-gelap gitu ci ?
    *ga kebayang

    liat tulang belakang nya B uda banyak yaaa..

    ihh sebel bener ya ama MK,, suster nya mnt di ulekk pake cabee..
    tapi merem-meremin aja ya,, secara beda 300 rbuan,,
    lumayan buat beli pampers nya B nanti,, hehe

    Like

    1. jadi kesenengan tersendiri Na πŸ˜€
      ga sampe jelas banget2 Na, tetep agak gelap juga tapi kalo dari segi bentuk terlihat

      uda komplit tulang belakangnya B πŸ™‚

      yukk qta ngulek bareng *ehh :p mungkin karena bukan pasien tetap disana x ya Na jadi dapet perlakuan beda

      iya betulll, beda harganya lumayan bgt jd bisa buat saving lagi *nyengirrrr

      Like

  2. Izz,,thu susternya bener2 pengen dicubit gemess yaa ci.. kzl… hahaha.. emang yaa ada harga ada rupa ci.. tow mungkin gr2 bukan pasien tetap jd pelayanan’ny gt aja.. huufff…
    tapi senengnya uda bisa liat B didalem sana sehat2 ya ci.. ga sabar pengen liat B klo uda kluar.. hihihihi.. *hughug*

    Like

    1. hahahaha iya Sil, nguji kesabaran ya susternya. iya bisa jadi krn pasien baru en bukan langganan jadinya dapet perlakuan yang beda

      senenggg bgt Sil πŸ˜€ *hugUback*

      Like

  3. Awwww so cute si B. Siapa nama panjangnya? Blair yak? Blair Wardoff? Wkwkkwwk…. *kebanyakan nonton tipi* aku jadwal USG 4D masih pertengahan Des sama dr.Bambang di YPK. Laris manis ye USG 4D. Aku bikin appointment awal Nov loh, dapetnya bulan depan πŸ˜† Ok deh B, mom & dad…. Sehat selalu yaa!

    Like

    1. wkwkwkwkwk ayok Tyk tebak2 buah manggis nama panjangnya B *buka sayembara :p

      eh temen gue ada yang sama dr. Bambang juga Tyk di YPK. katanya baik dokternya πŸ™‚
      iyaaaa 4D uda jadi trend di kalangan bumil2 dink, kayak ga 4D tuh ga afdol rasanya *salah 1 korbannya nii gue* hahahaha.

      sehat2 juga ya Tyk en pasti ga sabar deh nunggu tengah des nanti πŸ˜€

      Like

      1. aku direkomendasikan USG 4D ke dr.Bambang sama obgyn-ku…. si obgynku ini mahasiswi-nya beliau, dulu. klo ga direkomendasikan sih, aku aslinya lebih pilih dr.Yusfa; penasaran abisnya…. katanya ganteng, hahaha…. #lostfocus

        Btw siapa ya kira2 nama anakmu? Brittany? Biyan? Barbara? Beatrice?

        Like

  4. Senengnya ya Ping ud bisa liat debay πŸ™‚
    Degdegan ya makin deket hari H nya? Lah gw yang masih lama juga sama Ping, smp skg masih mikir terus2an ini baiknya gimana, jgn sampe pas mau lahiran gw ga bs ngapa2in saking parnonya πŸ™‚ hahaa, padahal masih lama ya..
    Ini postingan berguna banget deh Ping, itu pertanyaan yg pengen gw tanya ke u uda terjawab semua di postingan lu,, hhehe,, Tq a lot loh πŸ™‚

    Ada rupa ada harga, itu pasti πŸ™‚
    Mmm.. Kalo MK emank dari segi pelayanan krg deh ya, soalnya dlu popo gw pas masih ada perna juga koq pake dokter disana, terapi disana, dan sempet rawat inap disana juga, karna gw yg urus semua waktu itu gw ngerasa jauh better Sat** Ne****, dari segi service dimana waktu itu Popo gw juga sama2 cuma pake kelas 2 di 2 RS itu, pelayanan juga beda banget πŸ™‚ hehe..

    Tapi gpp deh, yang penting uda dapet hasil 4D nya yah..Bedanya lumayan banget soalnya sama si Hermina.. Tapi gw baca artikel gt katanya sebenrnya 4D itu ga guna2 banget ya, even cuma buat kesenangan si calon mamapapa nya aja 😦 Aduh jadi galau mode on nih.. hehe

    Like

    1. wow, uda kejawab semua ya Va?! sip dink, seneng bisa bantu πŸ™‚

      gue baru skali ini Va ke MK, selebihnya ga pernah, hehehehe en kalo di RS Sat** itu uda lebih dari sekali. overall gue puas sama pelayanan di Sat**

      4D itu berguna pas lagi tumbuh kembang janin Va, jadi dilakukan di awal2 kehamilan kayak di 20weeks (kalo ga slh inget) keatas jadi qta bisa tau tumbuh kembang organ2 debay gimana. kalo dilakukan pas usia kehamilan kayak gue jatohnya lebih ke estetik aja Va, buat liat gender en wajah debay πŸ™‚

      Like

  5. yah, baby B nya malah malu2 pas lagi USG 4D. hehehe.
    tapi ngakak deh, begitu liat langsung keliatan hidung nya mirip sama papa nya. wkwkwk.

    ish, kok pelayanan di RS nya kayak gitu ya.. >.<
    moga2 ke depan nya bisa diperbaiki deh. kan repotin org buat bolak balik 2x, padahal udah buat appointment.

    Like

    1. kebolak sama emaknya ya cyn, emaknya mah narsis tapi B malah malu2
      hahahaha iya loh Cyn, itu idung c plek punya Jo banget, B ga dapet saham gue kayaknya :p

      smoga buat yang lain kalo ke MK ga alamin yang kayak gue ya Cyn, gue aja yang rumahnya masih di Sunter2 juga tuh males bolak baliknya apalg yang diluar Sunter, kasian mana sukaan macettttt

      Like

  6. Haha si suster2 minta di sambelin banget >.<

    Olaa B, imut bgt si B, iyaloh idungnga kaya Ko Jo deh πŸ™‚

    Tapi untunglah di MK cuma usg gak lahirannya disana, ada harga ada rupa kali yaa ci emang

    Like

  7. Ping bedanya lumayan jauh yaa harganya…hahahaa…
    Eh ga sabar lhoo mau liat B secara langsung…seru ya emg kalo USG 4d ini bisa liat muka si baby lbh jelas…

    Like

    1. iya Rib tapi tetep ya walo beda harga lumayan, tapi ati juga lumayan dibuat bete, LOL..

      aaaaa gue pun ga sabar Rib, harap2 cemas dink skarang πŸ˜€
      tapi gue sama Jo liatnya ga bisa lama2 Rib, B-nya munggungin muluk (-_____-)

      Like

  8. MK tuh emang terkenal servisnya jelek ping. Gua udah sering bgt denger temen2 keluarga2 gua komplain soal servis MK yg bikin naek darah.
    Bahkan sampe sistem kantin nya pun nyebelin ya.. hahaha

    Yasudahlah cuma sekali doank kan kesana. Lu gua end.

    Gua dulu hamil 2x ga pake usg 4D. Sayang ama duitnya.. kakakakakkakaa.. obgyn g bilang juga kalo diliat pake usg biasa ga ada masalah, usg 4D ga perlu sebenernya kecuali pasiennya yg minta.

    Sehat2 ya baby B..

    Like

    1. ternyata banyak review ga bagus ya Na ttg MK ini, iya2 bner untung cuma skali ini doank deh gue ke MK abis itu i’m sorry goodbye, hahahaha..

      yang ngebet kayak kebelet buat 4D c Jo Na, hahahaha buat lebih memastikan perihal gender B. lama2 dirongrong terus, gue pun luluh en ikutan seneng pas liat hasil 4Dnya πŸ˜‰

      siap onti Ainaaaa!! doain ya onti biar proses lahirannya lancar, amien!! πŸ™‚

      Like

  9. HOLA B! Hihihi. *towel pipinya* Buset 800 rb itu mihil beud yaaakkkkkkk. Tapi memang ngeliat secara 4D itu pasti jauh lebih seru dan excited dibanding yang 2D gitu ya πŸ˜€ Lebih jelas juga babynya. Kok gue ikutan ga sabar nunggu B lahir yaaa hahahahah. Sehat-sehat ya Ping and B :*

    Like

    1. olaaaa onti Olip!! πŸ˜€
      duh onti towel2 pipi B nii, makin ketauan kalo pipi B gembul :p

      rata2 harga 4D emank mahal Lip tapi ada beberapa RS yang murah juga (contohnya MK en ada juga yang di serpong kalo ga salah) en gue maunya yang murah aja, lol

      ma’aciii ya Lip, doakan biar persalinan nanti dilancarkan, amien!! :*

      Like

  10. nyebelin banget itu suster… udah nunggu capek” yah… tapi di MK itu emank banyak review gak oke… kakek pacara adik aku juga gitu Ping.. banyak banget obat” dan service dokter yang gak dipake masuk ke invoice-nya. hahahaha… tapi gpp yang penting hasilnya udah ada yah… lancar” yah Ping dan baby B,,, itu pipi minta digigit yah hahahaha….God bless you, baby B and Jo yahh…

    Like

    1. iya nii Rit, gue juga baru tau kalo di MK banyak ya review ga bagus en gue salah satu korbannya 😦
      duh itu c ga bgt Rit, masa kalo ga oake obatnya tapi dimasukin ke tagihan, ckckckckck..

      hahahaha iya bener yang penting hasil uda didapet ya πŸ˜€

      xixixixixi jangan donk onti, nanti pipi gembul B kempes :p
      amien, makasih ya Rita supportnya :*

      Like

  11. Ada barang ada harga ya Wi. So far dari semua RS yang pernah gue singgahi di Indonesia, RSPI tetep paling juara pelayanannya. Semuanya integrated, suster-susternya berwawasan dan ramah, dan suasana nunggunya juga enak. Dede bayi entah ya mukanya mirip siapa hehehe. Gue dulu gak USG 4D, biar surprise aja. Toh sebenernya USG 4D kan untuk melihat kelainan pada 1st trimester. Kalau pas udah gede gitu, cuma buat hiburan papa mama πŸ™‚

    Like

    1. iya ci bner2 ada harga ada rupa, smoga ke MK itu jadi x terakhir dink..

      hooh baiknya 4D dilakukan pas awal2 ya ci, buat liat tumbuh kembang janin (melihat pertumbuhan organ2nya) tapi baru gue lakukan skrg, hehehehe buat make sure gender (Jo masi penasaran ci)

      Like

  12. padahal ping mitra kemayoran itu lumayan bagus juga ya RS nya tapi koq pelayanannya jelek gitu ya..thanks sharingnya ping..hehe senengnya yaa liat baby B lebih jelass..kemarin USD 4D usia kandungan berapa minggu ping? syukur semuanya sehat-sehat yaa…

    Like

    1. gue mikirnya juga sama kayak lo Nat, ni RS kan uda lumayan dikenal ya eh tetep aje pelayanannya kek gini 😦 cukup tau aja dink

      masama Nat πŸ™‚
      seinget gue uda mau masuk ke 32weeks Nat *telat bgt ya buat USG 4Dnya* hehehehe..

      Like

  13. gua dulu juga pengen usg 4d, tapi diingetin lagi ama suami… kalo buat cek kelengkapan ato *amit amit* ada apa2 trus mau diapain… dibuang juga kan ga mungkin… iya juga sih.. jadi gua menjalani kehamilan dengan iman kalo semua baik2 aja hehehe…

    Like

  14. Emang paling deg2an kalo usg 4d. Soalnya kan takut aja gitu ada kenapa2 tapi ya kalo percaya dan legowo semua baik pasti dikasihnya baik ya sama Tuhan.
    Itu kantin sih aneh bangeeet.. udah dia yg salah masa dia minta kita beli lagi? Ckckckk.. rs yg aneh..
    Gud luck and enjoy ur pregnancy yaaa..

    Like

    1. betul Nad, itu juga yang gue pikirin kalo ada knapa2 tapi thanks God bgt, B dalam kondisi yang baik dan ga kurang 1 apapun πŸ™‚

      aneh bgt, gue berasanya yang rugi ya gue juga krn harus kuarin kocek lagi Nad 😦

      Like

  15. Kalau USG 4D buat lihat kalau ada masalah di perkembangan babynya yah? kalau yang biasa, memang dokternya ga bisa lihat kah Ping? yaaah, ada harga ada barang sih, MK murah tapi servisnya kurang, sabar ya yaaah mommy, daripada budget bengkak. haha.

    Mungkin gw kalau nantinya mau USG 4D bakalan milih MK juga sepertimu, dengan selisih hampir 50% gitu. Siap elus dada aja sama serpisnya, LOL.

    Like

    1. betul Ndri, buat liat perkembangan organ2 debay (dilakukan di awal2 ya). yang biasa juga bisa tapi ga sejernih kalo pake 4D.
      Hahahaha, kalo ttg servisnya g cukup kaget c Ndri, ga sangka bisa begitu secara ini MK kan uda RS yang lumayan dikenal eh tapi ttp aja ya ada kejadian ga enak

      Like

  16. Pelayanan MK nya sih nyebelin deh. bingits…klo ak sih ud bs ngamuk2 kali..however, excited deh bacanya, Ping. apalagi soal baby B yang kek lg makan. sounds so cute…^^

    Like

  17. Harganya mayan ya, tapi emang pelayanan jadinya ga terjaga sayangnya ya.. Pengen juga 4D, dan melihat harga keknya ke tempatmu ini aja Wi..wkwkw πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s