August 31st, 2015 (1)

Bulan Agustus 2015 kemaren ditutup sama satu kejadian yang ga menyenangkan, Jo kecelakaan di jalan πŸ˜₯ Gue juga kaget pas dapet telpon dari Jo yang sambil ngerintih sakit buat ngabarin. Padahal beberapa jam sebelumnya itu qta masih maksi bareng en lagi bahas ilustrasi polis asuransi buat salah satu temen qta eh ga lama pas Jo mau kunjungan ke dokter di daerah JakBar ditabrak sama pengendara motor lain. Kok bisa?! Iya gue juga penasaran en panik saat itu, gimana bisa tabrakan en gimana keadaan Jo. Sebelum tau ceritanya, di telpon pertama, Jo ngabarin kalo dia ditabrak en gue bilang cepet ke RS terdekat. Telpon kedua itu gue yang telpon mastiin posisi dia dimana en gimana, Jo dibawa ke RS Husada karena kejadiannya di perempatan GunSa. Begitu tau RSnya, gue langsung ijin sama boss buat pulang lebih awal en jelasin juga kenapanya. Tadinya mau dianter sama driver kantor tapi gue naik taxi aja soalnya diver mau jemput anak2 boss pulang skolah. Puji Tuhan, gue ga perlu nunggu lama buat dapetin taxi tapi gue merasa terganggu sama drivernya yang ngajak ngomong terus. Waktu gue duduk en bilang tujuan gue, dia nanya emank kerja disitu. Gue jawab cepet engga en ditanya lagi emank siapa yang sakit. Gue lagi males diajak ngobrol en jawab sekenanya aja. Di perjalanan, gue telpon nyokap ngabarin apa yang terjadi en c driver denger gitu gue tutup telpon mulailah dia bawel lagi “emank uda nikah? tampang masi kayak anak kecil kok uda nikah c? itu bener suaminya? kok bisa tabrakan? en bla bla bla” annoying bgt ga c, gue tadinya mikir mungkin dia mau hibur x ya biar gue ga panik tapi dari apa yang ditanya malah buat gue jadi keki, hahahahaha. Sampe deket RS, dia bilang “hebat ya ibu ga nangis2 heboh sgala, biasanya kan kalo lagi gini pasti nangis2” Dia ga tau ajeeee, gue tuh uda mau nangis sebenernya tapi ya gue tahan2.
Sampe di IGD, gue liat kondisi c Jo bentar abis itu dipanggil sama susternya buat langsung urus admin padahal saat itu ya Jo uda ngasi kartu insurance dia punya tapi pelayanannya cuma sebatas diobatin doank lukanya. Daripada Jo kenapa2 ya uda gue ikutin deh aturan RS, ngurus admin buat kamar, rontgen dll. Gue berharap mereka tuh bisa gerak cepet tapi yang ada malah ketawa2, bercanda, makan amsiongggg dah!! Pengen marah tapi gue uda males. Nunggu punya nunggu kelar deh tuh adminnya, gue langsung balik lagi ke IGD en bilang ke suster buat rontgen c Jo tapi ya sama dink, buntutnya disuruh nunggu lagi. Sembari nunggu, gue tanya ke Jo gimana kdaannya en gimana bisa tabrakan. Jadi Jo itu uda di posisi lalin lampu ijo buat dia lurus ke arah Pasar Baru tapi ada 1 pengendara motor (C) dari arah samping ngarah ke Mangdu itu hajar lampu lalin dari kuning ke merah (kepalang tanggung buat berenti). Kena deh c Jo padahal ya posisi motor Jo itu uda paling ujung loh jadi di belah kiri dia itu masih banyak motor2 lain tapi selamat dalam arti bisa lurus terus en apesnya c Jo yang kena tabrak. Mental mereke b2, kepala Jo kena aspal (thanks God, Jo pake helm). Jo ngerasa gelep en pusing banget saat itu en dia tetep berusaha tenang en abis itu berdiri bahkan sempet nolongin berdiri yang nabrak sambil tanya “lo gpp bro?” Waktu nolongin berdiri itu, C bilang maaf en sadar itu salah dia. Pas kejadian deket sama pos polisi jadi ikut campur dink biasa en uda ngojok2 C. Jo langsung bilang ke polisi kalo urusan tanggung jawab tar aja mending ke RS dulu karena jari tengah Jo uda darah semua plus tulang panggulnya uda kebas. Jo ke RS sama C en gue ketemu juga sama C yang luka2 juga kayak memar di tangan en kaki.
So far, C ini bertanggung jawab orangnya. Dia yang nemenin Jo ke RS en nungguin Jo sampe gue dateng. Intinya gue sama Jo uda bilang ke C kalo tentang biaya RS ga usah dipikirin karena qta ada insurance tapi qta minta tanggung jawab di biaya motor aja. Qta juga ga mau perpanjang masalah ini sampe ke polisi, yang ada malah ribet en bisa jadi buang2 duit, kekeluargaan aja. Singkat cerita tentang C, dia ganti rugi uang sebesar 400ribu karena dia sanggupnya segitu en qta terima aja (walo sekarang ketauan kurang) tapi qta melihat itikad baik C yang mau bertanggung jawab.
BalikΒ ke Jo, selesai di rontgen tadinya Jo mau dibawa langsung ke ruang rawat inap tapi gue tahan dulu karena boss gue ada bilang lebih baik dipindahkan RSnya ke RS Satyanegara aja mengingat disana ada dr. Sanyoto yang emank ahli orthopedi plus akses gue bolak balik jaga Jo lebih deket (tinggal ngesot 15 menit, hehehehe). Atas pertimbangan 2 hal itu jadilah Jo pindah en driver kantor pun uda standby buat anter qta. Proses pindah juga ribet pas di Husada karena pembayaran kudu dilakukan secara tunai dulu, ga bisa andelin insurance. Mana pembayaran admin cancel kamar, biaya IGD en rontgen itu beda2 tempat. Jadi gue tuh serasa dipingpong terutama pas bayar biaya rontgen. Awalnya dibilang ke ruang rontgen buat bayar, dari IGD gue ke rontgen sampe sono dibilang ke ruang admin depan aja bayarnya, sampe admin dilempar lagi ke rontgen en gitu terus sampe gue cape banget en aus berat. Jaraknya tuh lumayan loh sampe sepupu gue yang emank dateng nemenin tuh ngoceh ke orangnya masa orang lagi hamil masih disuruh kesana kesini, gimana itu kerjanya coba. Sekelarnya semua pembayaran, langsung ke RS Satyanegara barengan sama nyokap yang nyusul ke Husada, sama sepupu yang daritadi nemenin gue en sama 1 hopengnya Jo (R). Sampe di Satyanegara, Jo masuk IGD lagi. Disitu gue langsung minta ditangani sama dr. Sanyoto (uda diwanti2 sama dokter kantor gue) tapi beliau lagi ga bisa dateng karena ada 3 operasi di RS lain jadi Jo ditangani dulu sama dokter IGD. Di Satyanegara gue langsung urus admin juga en syukurnya ga perlu DP dulu tow payment apa2 cukup serahin kartu insurance aja. Lebih simple en gue ga bolak balik.
Di IGD itu gue ditanya kok luka Jo ga dijahit pas di RS sebelumnya, gue bilang kata pihak sana tar bisa aja dibuka lagi sama RS ini jadi mereka ga jahit en mereka langsung bilang ke gue “ga Bu, kalo uda dijahit qta ga akan buka lagi sampe ada keputusan dokter” gue jadi ketar ketir kan duh salah donk. Pas dibuka perbannya, jari tengah Jo yang sebelah kiri itu uda banyak nguarin darah en lukanya tuh bolong nembus depan belakang keliatan tulangnya. Gue yang disamping c Jo ya mau ga mau liat itu luka, untung ga pengsan!
jari tengah yang patah nan bengkok
jari tengah yang patah nan bengkok

 

luka dibagian luar jari
luka dibagian luar jari

 

luka bagian dalam jari
luka bagian dalam jari
Kalo liat di foto itu simple ya lukanya kek tinggal dikasi betadine aja terus sembuh dah tapi ternyata ga gitu 😦 Dari hasil rontgen, kliatan jelas tulang jari tengahnya tuh patah jadi 2 en pertolongan sementara itu dikasi semacam stik es krim buat ngelurusin en diperban total sama dikasi infus anti sakit.
jarinya yang diperban en dikasi semacam stik es krim
jari yang diperban en dikasi semacam stik es krim
Keputusan sementara berdasar hasil rontgen, tulang yang patah itu perlu dioperasi. Untuk tulang panggulnya ga ada masalah besar tapi mungkin karena benturan jadi tulang ekornya pun ikutan sakit. Selesai pertolongan sementara itu, Jo dibawa ke kamar buat istirahat dulu sembari nunggu dokter kalo emank beliau bisa dateng. Sampe malem itu dr. Sanyoto ga bisa dateng en qta pasrah aja dink gpp yang penting Jo uda ditangani dulu en bisa istirahat.Β 
Gue sendiri di RS ga sampe inep, gue tetep pulang ke kost sama Mey2 yang nemenin. Gue di RS sampe jam setengah 12an, nemenin Jo en ada beberapa kuarga, sodara en manteman yang dateng ngebesuk. Pada heran kok bisa yang kena cuma jari tengah, Jo sendiri juga ga tau kan kejadiannya cepet jadi uda ga ngeh juga sedangkan dari gue uda bersyukur banget Jo ga kenapa2 kecuali jari tengah en lebam2 di sekujur badan.
Advertisements

28 thoughts on “August 31st, 2015 (1)

  1. Hadduuuhhh 😦 Ada aja ya kejadian, tapi mudah2an habis ini ga ada kejadian2 ga menyenangkan lagi. Masih Puji Tuhan dan syukur alhamdulilah juga ya Jo ‘cuma’ luka di jari doang dan luka lebam, emang yang namanya helm, seat belt gitu tuh tujuannya buat our own safety, jadi kudu selalu dipake ya. Gue jadi merasa di remind juga nih untuk ga menyepelekan fungsi mereka. Semoga operasi akan berjalan lancar dan kesehatan Jo segera pulih dan membaik ya ping.

    Like

    1. hooh Lip, kliatannya helm tuh rempong ya kalo dibawa en gerah kalo dipake tapi fungsinya itu bagus banget demi lindungi kepala.
      gue juga Lip pas lagi ngaso ya mikir kok ada2 aja ini kejadian tapi kan emank uda jadi rencana Tuhan ya, jalanin aja en bersyukur banget luka Jo bukan di organ vital πŸ™‚
      ma’aciii ya Lip doa2nya πŸ˜€

      Like

  2. kagettttt bangettt pas liat update-an cc di path 😦
    Ko Jo termasuk sabar n baik bgt sihhh, masih mau nolongin yg nabrak n sempet2nya nanyain keadaan tuh org ..kalo aq di posisi Ko Jo pastiii udah maki2 tuh org dulu ciii ..rawwwwrrrrr ..mana cuma diganti 400rb >____<
    walopun kita bawa kendaraan udah bener juga tetep aja bisa celaka ya cii ..
    cici sabarrr yaa, jangan stressss ..kasian dede ..
    Tuhan udah lindungin Ko Jo, Puji Tuhan ga kena kepala ya ciii ..
    Ko Jo cepet pulih yaaaaaaaa 😦

    Liked by 1 person

    1. itu lah ko Jo Der, hatinya baik :’) malah ko Jo yang remind gue buat ga usah perpanjang mslh ke polisi. hehehehe gpp Der, setidaknya C itu ada itikad baik en qta hargain itu πŸ™‚
      kalo kata orang2 ya hukum dijalan gitu Der, kalo ga ditabrak ya nabrak, hehehehe..
      iya Der, tetep legowo terima smua ini en jalanin pake senyum *nyengir*
      tengkyu ya Der doa2nya :*

      Like

  3. ping, keadaan Jo sekarang gimana?
    operasi nya sukses kah?

    duh, itu administrasi RS H kok parah amat ya, ga terintegrasi & ribet bener pelayanan nya.. grrrr, bikin emosi jg pas baca nya.. >.<
    ganti rugi nya cm 400 rb pula.. 😦 walopun C udah bertanggung jawab, tp gemes aja baca nya..

    Like

  4. Ping, semoga Jo cepet sembuh ya…
    dulu bokap gw juga pernah ditabrak sama motor sampe lumayan parah kena kepalanya, dirawat di RS H*sada juga. Emang ribet adminnya di sana Ping, bokap gw ja dulu cuma diperban doank ga diapa2in… baru dapet kamar setelah deposit.
    Yg sabar ya Ping, gw yakin Jo bakalan cepet pulih. Amin…

    Like

    1. gue juga ga ngerti Na kok penanganannya ga cepet ya disana en utamain deposit dulu *hampir semua RS x ya kayak gini tapi gue bersyukur bgt di Satyanegara dimudahkan prosesnya Na πŸ™‚
      amien2 Na, makasih ya Na :*

      Like

  5. Ya ampun wi, gw kmrenan liat postingan lo di IG aja udh kaget banget apalagi baca ini..
    sabar ya Wi, semoga Jo cepet pulih..
    gw emosi sama pihak RS malah sempet becanda2 gt..
    jujur kalau gw diposisi lo udh bentak2 mereka..
    baru2 ini ceweknya temen gw juga ngalamin kecelakaan motor, jari kelingkingnya putus bener2 n ditemuin diatas knalpot motornya n sampai skrg dia belum terima sm kejadiannya..
    semangat ya Wi, semangatttt *hug*

    Like

    1. soalnya mrk ga ngerasain kalo di pihak kuarga korban Nol, hehehehe makanya bisa berlaku kek gitu. wong di dalam IGD aja ya yang harusnya tenang ini gaduh loh sama mereka, teriak2 pula sambil bercanda. gue kasian aja sama korban yang lebih parah lukanya denger gaduh gitu 😦

      haduh Nol!!! serem amat, semoga temen lo lekas sembuh juga ya Nol en bisa adepin hal itu dengan sabar en ikhlas :’)

      yeah!! smangattt2, makasih ya Nolaaaa supportnya :*

      Like

  6. Ciiii I feel you! *hug hug hug* dulu jg pernah kecelakaan motor dan pasti hal yg dibutuhkan adalah kenyamanan dan pengamanan yg cepat. Get well soon buat ko Jo, ya.. Btw pengen bgt ngasih cabe ke mulut supir taksinya, kepo bgt!

    Like

    1. rasanya pas ga ditangani dengan cepet gregettt ya Ge. pas mau rontgen aja itu lama Ge sampe ko Jo tuh bilang kok lama ya mana dia uda merintih kesakitan (ga dikasi pain killer) jadi berasa banget sakit di jarinya itu.

      hahahahaha ngeselin ya Ge, gue juga keki sama driver taxinya. kepo ga sesuai waktunya

      Like

  7. Ping…di tengah musibah masih ada yg bs disyukuri yaa..,untung kepala jo ga knp2…cpt pulih ya jo..,smg luka ops nya cpt sembuh, tulangnya cpt normal…bumil jgn lupa jaga kesehatan jg yaa

    Like

    1. betullll bgt Rib, di tengah musibah pasti ada aja ya hal2 yang bisa disyukuri πŸ™‚ dari luka Jo yang ga kena organ vital sampe banyaknya support + doa buat Jo :’)

      amien2, ma’acii ya Rib, muahhh!!

      Like

  8. GWS ko jo. Puji Tuhan gak sampe parah banget ( kena organ vital ) πŸ™‚ selalu ada pelangi setelah hujan ci ^^
    Bumil jangan stress dan ttp semangat yaa :’)

    Eh iyaa tu driver taxi dan admin RS H*sada minta di unyel2 banget 😦

    Like

    1. tengkyu2 Nie doanya buat ko Jo :*
      hooh2 nie, pasti ada hal baik ya di tiap masalah, yang penting inget selalu bersyukur aja, ya kan? πŸ™‚

      hahahahaha, keki ya Nie, gue pun pas alaminnya tuh kekiii pake bangettttt

      Like

  9. ping.. speedy recovery ya buat jo.. lo jg ya ping jangan jatuh sakit.. Kalo mau ambil positifnya, abis ini yg bgs2 yang dateng krn yang jelek udah kena duluan.. Aminn.. Sehat2 baby B juga hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s