complaints, friendship, jode wedding, JoDe's life, my life, thanks

Combo Bridal Shower

Melipir jau dari topik pregnancy, hehehehe biar yang baca ga bosen. Kali ini gue mau bahas cerita tentang bridal shower. Ide ini gue dapet dari pypy *olaaaaa py* en gue ngeh kalo belum cerita bridal shower yang gue alamin taun lalu 😀
Bridal shower sendiri berlangsung 2x, iya 2x. Keren? Bukan keren tapi malu boo soalnya dilakuin di tempat umum pula en diajak kiter2. Bridal shower pertama itu di bulan Juni 2014 en direncanakan sama cici sepupu. FYI, dari dulu gue emank deket sama mereka b4 selain karena jarak umur yang ga beda jau, qta tuh nyambung banget kalo ngobrol/curhat/ngebanyol en kedekatan ini berlangsung dari qta kecil. Dari mulai saling inep2an sampe sekarang pun masih suka hangouts bareng. Di taun 2014 sendiri yang married ga cuma gue tapi ada 1 cici sepupu (sebut aja L ya) yang married juga cuma beda beberapa bulan dari gue jadinya ada 2 korban deh tuh di bridal shower, wkwkwkwkwk.
Awalnya c dibilang mau ngumpul2 en pergi makan tapi uda dibilangin dari awal itu sifatnya ladies day jadi qta masing2 ga boleh ajak pasangan. Ga pake curiga lah ya en atur waktu kapan mau ketemuan ketemulah qta di Ta Wan, La Piazza. Kayak biasa aja tuh semuanya, dateng terus order menu en ngobrol2 eh tau2nya salah satu dari mereka b3 donk sibuk nguarin atribut. Gue sama L cuma cengo aja liatnya, hahahaha selain syok juga gegara qta tuh nilai mereka kerajinan sampe ngebuat atribut2nya. Semuanya buatan sendiri, ga ada yang mereka pesen dari toko khusus buat bridal shower. Kalo mereka masih pada single2, gue ga heran dah tapi 2 diantara mereka b3 itu uda pada punya anak 1 en lagi hamil pula jadi salut banget gue sama keniatan mereka ngerjain gue sama L, hahahaha.
tadaaaaaa!! ini atributnya
tadaaaaaa!! ini atributnya
Ada apa dari sgambreng atribut diatas?!!
  • Slayer selempang ala miss universe dengan tulisan “mau merit nih!”
  • Bando yang dikasi makhota + kain tile ala2 jadi penganten
  • Nikah ga lengkap kalo ga ada cincin kan? Nah ada kok cincinnya en itu bermatakan pete!!!
  • Kalungnya pun bermatakan pete (-_________-“)
  • Sebotol kecil (300ml) air kunyit
  • List pertanyaan + jawaban (karton bentuk hati)
Yang buat ga banget itu pete en kunyit!! mereka tuh tau kalo qta b2 anti sama pete en kunyit jadinya qta kudu pake itu cincin + kalung bermatakan pete plus minum air kunyit sampe habis. Jangan ditanya deh gimana gue pas minum tuh aer, hahahahaha mau muntah2 booo.
sibuk semua, sibukkkk
sibuk semua, sibukkkk
semua sibuk make2in ke 2 brides to be
masih sibuk, sibuk make2in ke 2 birides to be en sibuk moto2in
Gitu semua atribut qta pake, tugas berikutnya qta harus foto masing2 en upload ke FB plus kudu tag semua sodara2 qta. Ampun dijeeee, aya2 wae ini ngerjainnya. 
dikasi pegang HP cuma buat upload ke FB, sisanya NO HP!
dikasi pegang HP cuma buat upload ke FB, sisanya NO HP!
keren kan cincin bermatakan pete gue
keren kan cincin bermatakan pete gue
Kelar upload, lanjut dulu ke games yang mana mata qta ditutup en di depan qta itu ada banyak barang2 yang tersebar terus kudu qta ambil sebanyak2nya dengan waktu yang terbatas. Qta pikir gancil lah yah cuma ngambil2 barang doank eh taunya tuh barang kudu qta pake donk tapi tetep dalam keadaan mata tertutup juga. Jadi raba2 lah barang yang qta punya tuh apa en pakenya gimana juga.
eng ing engggg, qta dengan barang2 yang dipake
eng ing engggg, qta dengan barang2 yang dipake
Dari games cari en pake, qta makan dulu buat ngisi perut sebelum lanjut ke games yang lain. Iya masih ada games lain, ga tenang kan tuh makannya, hahahaha. Uda ga tenang buat makan, rasanya tuh malu boo diliatin sama orang2 lain yang makan di Ta Wan. Mana meja qta paling heboh sendiri lagi, hahahaha. Games lainnya yang tadi gue sebut yaitu minum air kunyit yang mana akhirnya emank ga qta abisin terus ke games tanya jawab yang jawabannya uda ditanyakan duluan ke cami qta masing2. Hebat loh mereka, gue sampe ga tau mereka kontek2an via email sama cami qta. Dari games ini, jawaban gue yang paling banyak betul sama jawaban Jo, aheyyyy!!! *jogettt koprollll* Yang surprisenya lagi ternyata cami qta juga dikerjain suruh buat cinta minimal sepanjang 1 lembar A4, wkwkwkwkwk. Pas qta baca isinya c gomballlll cap kadal smua!!
5 of US!
5 of US!
Bridal shower yang kedua diadain sama 2 dari besties gue di bulan Juli 2014. FYI, gue punya 5 besties yang emank saling tau deh tuh borok en baiknya qta msg2, jatoh bangunnya kisah cinta en idup qta plus saling bisa bersandar nangis en curhat. Intinya gue bersyukur punya mereka dalam idup gue, uda kayak sodara sendiri. Cuma namanya idup ya, ga selalu bisa bareng2, yang 1 kuliah di OZ, yang 1 gawe di SG en sisanya di Jakarta. Nah 2 besties yang adain bridal shower gue ini kenal dari jaman SMP tapi qta ga pernah ngobrol, cukup kenal aja tapi taunya pas SMA itu qta malah lengket bareng2 terus sampe ke kuliah en sampe sekarang :’) Serunya lagi, masing2 pasangan qta b6 itu saling kenal en nyambung kalo ngobrol/ngebanyol bareng jadi klop deh qta smua 😀
Untuk x ini ga ada ladies2 day-an, c Jo ikutan dikerjain juga. Cerita awalnya sama kayak cerita ajakan sepupu gue, uda lama ga ngumpul bareng jadi semangat lah gue buat arrange waktu en tempat. Iya gue yang arrange en itu kek senjata makan tuan tuh tempatnya, hahahahaha. Lokasinya di resto Rendezvous, Menteng yang mana yang makan itu kebanyakan orang2 tua (resto chinese food tempo dulu) plus tiap weekend itu resto jaminan rameeeee. Gue mana tau ya bakal dikerjain ya pede jaya aja gue ajak makan situ, taunya donk dikerjain pake atribut2 sgala ya udalah mata2 para oma opa pun melirik2 ke gue en Jo.
bersyukur atributnya ga sehoboh bridal shower pertama
bersyukur atributnya ga sehoboh bridal shower pertama
Emank atributnya ga sebanyak bridal shower pertama tapi aturannya adalah dari qta mau makan sampe kelar makan (bayar) itu harus terus qta pakeeeeee!! Yaowoooo, rasanya kek putri en pangeran dahhh *pretttt* hahahaha..
muka bahagia karena belum tau mau dikerjain lagi
muka bahagia karena belum tau mau dikerjain lagi
Kliatan ya difoto ada 2 bungkusan kado. Bahagia donk ya dikasi kado, aheyyyy!! Sebelum makan disuruh lah qta buka tuh kado tapi ga boleh kasar2 bukanya. Gue sama Jo raba2 dulu nii isinya apaan tapi ga ada bagian yang keras malah lembek2 gitu, mulai dah cutriga ini pasti isinya konyol, wkwkwkwkwk.
look what i got!!
look what i got!!
muka cengegesan
muka cengegesan
Kalo kado buat gue ga usah diperjelas ya, uda kliatan gue dapet apaan, hehehehe tapi yang heboh itu kado buat Jo. Dikadoin celana gstring en ada gambar gajahnya, wkwkwkwk yang gokil itu ada bagian belalainya sgalaaaa. Ampun dah ide nemu tuh celana macam gitu dimana cobaaaaaa
Berakhir sudah bridal showernya, eitss sapa bilanggggg Kelar makan qta kira mah langsung pulang eh taunya donk diajak ke Cacaote! Cuma bisa pasrah hela nafas, hahahahaha secara Cacaote di malam minggu itu rame dije plus waiting list. Bukan permasalahin kudu nunggu dapet tempat tapi masalahnya mulai qta turun dari mobil tuh atribut tetep harus qta pake sampe qta kelar dari Cacaote. Dari tempat parkir aja uda diliatin sama orang2 sampe diledekin juga, hahahaha en bener dah pas nunggu itu mba2 di Cacaote sampe senyum2 liatin gue sama Jo sampe2 mereka loh yang menawarkan diri buat moto2in qta, gubrakkk toeng toenggg!
mejeng cantik ganteng *urat malu menipisss*
mejeng cantik ganteng *urat malu menipisss*
6 of US!
6 of US!
Walo acara bridal showernya terkesan sederhana tapi gue pribadi uda seneng banget en salut deh sama keniatan mereka buat sediain waktu bebikinan atribut2 en walo gue sama Jo dikerjain abis2an, tapi ga oong ya rasa malu tow gregetan mau unyeng2 pipi mereka atu2 tuh kebayar bangetttt sama bersyukurnya en senengnya qta. 2 bridal shower ini wujud kalo mereka itu sayang sama qta en mau buat qta sengsara plus bahagia di saat bersamaan, hahahahaha tapi kalo pun ga ada bridal shower ini pun gue percaya mereka itu sayang en peduli kok sama gue en Jo 😀
Update-an dari foto2 sama sepupu itu sekarang 4 dari qta uda berumah tangga. Yang ber-dress merah uda melahirkan anak ke2, baju garis2 lagi wedding preparation sedangkan L bentar lagi mau lahiran anak pertama. Kalo foto2 sama besties, yang baju kotak2 merah biru uda melahirkan anak pertama en yang baju item pun uda berumah tangga sekarang (eitsss dia pun kena bridal shower juga donk, pembalasan lebih kejam mamen hahahaha). Sedangkan yang di SG itu lagi wedding preparation (taun ini married), yang di OZ uda berumah tangga sambil kelarin kuliahnya plus 1 lagi uda terbang ke Mauritius. Semoga hubungan persaudaraan en perhopengan ini terus berlanjut lengkettttt sampe qta tua nanti amien!!!

26 thoughts on “Combo Bridal Shower”

  1. hahahhahaa ..seruuuuu banget ci bridal showernya 😀
    niattttttt bangetttt ampe ngasih kado lingerie + Jstring buat Ko Jo ..wkwkwkkwkwkwkkwkw
    kocaaaaaak bgtttttt ..hahahahahhaha expresi pertama Ko Jo gimana tuh pass liat kadonya Jstring ?hahahahahaha ..
    semoga persahabatan dan persaudaraan kalian langgeng terus ya cii ..how lucky youu 🙂

    Like

  2. Ping seru banget. Hahah dikerjainnya maks. Salut sama cici2 sepupu lo. Kreatif benerann! hahaha.. Isi kartu pertanyaannya apa? Aneh2 ga? hahaa

    Like

  3. Seru banget ping! 😀 Meskipun malu, tapi tetep asyik ya bisa ngumpul2 ngakak hahahah (plus diketawain orang lain juga) 😛 Itu celana dalem gajah beneran bisa dipake ga sih? Dulu pernah ngeliat ama temen di Plaza Semanggi huahahaha

    Like

    1. istilah lainnya bahagia membuat orang lain tertawa bahagia ya Lip, wkwkwkwkwk *pdhl uda malu pake bgtttt*
      bisa Lip, bisa bgtttt tapi ga pernah dipake c sama Jo, wkwkwkwk ngebayanginnya aja gmn gt :p

      Like

  4. Cantik bener sih ini istrinya Jo 🙂 Seruu Wi, gw skrg ma temen2 lagi nyiapin bridal shower buat temen yg waktu itu jadi penerima tamu dinikahan gw 😀

    Like

    1. *blushing* ma’acii pypy :*
      waaa asekkk2, aura nyiapinnya aja pasti seru py apalg pas ngelakuinnya. ada dikerjain ga py nanti temen lo? *mulai ngasi ide iseng ke lo 😛

      Like

  5. Wah..ide bgs tu buat ngerjain tmnku in two weeks. Petenya menarik ^^ that red elephant jg lucu! Jd pengen ksh kado pernikahan buat co ku just for fun.hehehe

    Like

  6. Seru bgt bridal shower U, Ping 😀
    Niat bgt ya nyiapin atribut2nya sampai ke pete2 segala wkwkwkwkwkwkwk.
    Gw ketawa yg liat hadiah bwt Jo, wedew hahahaha bisa2nya temen2 U ketemu yg model gajah ckckckcck top markotop jailnya hahahaha.
    Lumayan jadi kenangan lucu ya Ping buat seumur hidup XD

    Like

  7. Yang gue kagak kebayang itu, bikinnya di Tawan! Tawan itu kan resto keluarga banget hahahaha. Pasti lebih bikin orang melotot dibandingkan bikinnya di resto western atau kafe. Yang penting seru ya Ping. Gue sih paling ga suka kalau disuruh minum-minum gitu termasuk alkohol apalagi. Gak sehat buat badan, mendingan disuruh dare aja deh, suapin strangers jg gpp asal jangan ngerusak perut gue dengan minuman ga jelas haha.

    Like

    1. hahahaha iya ci, muka uda pengen diumpetin ci saking malunya diliatin org2 :p
      waktu itu minumannya jamu kunyit ci yang katanya emank bagus buat organ intim cewek cuma emank dasarnya gue ga doyan, terlebih bau ci itu kunyit, hadehhh 😦

      Like

Leave a comment