Bandung -day 3-

22 Juli 2015
Sama kayak hari kemarin, qta sarapan seadanya di Cassadua Hotel terus bebenah en ceki2 bawaan lagi soalnya qta mau skalian check out. Hari ini fokus buat beli oleh2 tujuannya tapi ga berlaku buat gue en Jo secara kuarga gue uda bosen kayaknya sama oleh2 dari Bandung en kuarga besar Jo ya asli tinggal di Bandung jadi ga perlu oleh2 :p
  • Prima Rasa (Jl. Kemuning No. 20)
Qta datengin tempat awal mula Prima Rasa dulu belum punya banyak cabang alesannya biar lebih historical aja *pretttt* hahahaha ga dink gegara abis dari Prima Rasa qta mau makan disekitar daerah sini. Ga jau beda sama Prima Rasa tempat lain ramenya ampun dink serasa besok2 Prima Rasa tutup setaun. Disini Emma, Farly en Monica belanja banyak sedangkan gue cuma beli picnic roll titipan Sin2 sama bolu duren kedemenannya c Jo.
  • RM Alas Daun (Jl. Citarum No. 34)
Tempat makan ini qta dapet hasil liat IG kuliner di Bandung. Ngeliat gambarnya c gugah banget ya apalagi punya sambel yang pedes enak, yum yum yum ditambah bapak driver qta juga bilang disitu makanannya enak Yowis ga pake mikir2 lagi, langsung aja cus makan disitu. Tempatnya sendiri gedeeeee terus qta pilih tempat duduk dulu mau dimana en ingetin aja nomor mejanya. Kalo mau order kudu masuk ke bagian dalemnya en disitu sistemnya hampir sama kayak di Laksana, qta tinggal pilih2 mau makan apa tar mbak-nya catetin pesenan qta sama minta nomor meja. Bedanya ada beberapa makanan yang bisa langsung qta bawa ke meja en tempatnya unik loh *pengen aje gue bawa pulang, hahahaha*
nah ini makanan yang bisa langsung qta bawa ke meja
nah ini makanan yang bisa langsung qta bawa ke meja
Mau cabe en lalapan sebrapa banyak juga bebas ambilnya jadi puas dink yang demen lalapan pake cabe πŸ˜€ Yang menarik dari RM Alas Daun ini qta makannya ga pake alas piring tapi pake alas daun, seru aja jadinya.
selada yang hampir ludes dengan ikan bawal goreng
selada yang hampir ludes dengan ikan bawal goreng
ayam 1 ekor, tahu goreng, cumi goreng, ikan asin
ayam 1 ekor, tahu goreng, cumi goreng, ikan asin
ini dia, sensasi makan dengan beralaskan daun pisang
ini dia, sensasi makan dengan beralaskan daun pisang
Nasi dianter langsung sama mas2nya sembari dia geletakin alas daun buat qta terus kalo mau tambah tinggal panggil mas2nya tar dia ceplokin nasi lagi ke alas daun qta.Β Rasa makanannya wuenakkkkk en yang paling mantebh itu sambelnya, bneran deh!! Pedesnya itu buat nagih mau makan lagi en lagi *apa kabarnya timbangan?!*
kelakuan ohh kelakuan :p
kelakuan ohh kelakuan :p
Yang buat pangling itu harganya. Qta makan sampe begah rasanya en harga yang qta bayar itu ga mahal, pokoknya oke banget dink ini tempat makannya Gue sama Jo mau banget balik makan sini lagi kalo ke Bandung (selain ke Laksana) en ajak nyokap yang demen makanan Sunda.
bye RM Alas Daun
bye RM Alas Daun
  • Es Bungsu 29 (Jl. Veteran No. 29)
Lagi kepedesan enaknya makan yang adem2 buat mulut en perut yak, meluncurlah qta ke es Bungsu. Kali pertama juga qta makan disini, katanya enak en terkenal ini es-nya. Tempatnya deket sama batagor Kingsley en pas qta dateng lumayan rame.
es doger
es doger
Sekilas kayak es campur ya, kalo rasa juga menurut gue ya sama aja kayak es campur di Jakarta, hehehehe cuma dia punya ga terlalu manis en ketan itemnya dia enak gurih gitu.
  • Sosis & Baso PD. PasirKaliki
Tiap ke Bandung, gue suka sempetin mampir kesini. Disini jual sosis yang mereka buat sendiri en ada juga baso sama daging2 ham. Dagingnya ga cuma babi tapi ada sapi en ayam juga, tinggal pilih aja demennya yang mana. Gue paling demen beli 1 kantong plastik yang isinya ada sosis, daging babi asin, ham. Soalnya uda dipotong2in sama orangnya en gue pake buat masak nasi goreng πŸ˜€ Nyokap juga paling demen beli ini, praktis. Jadi gue beli 4 bungkus buat gue en nyokap di rumah. Kalo untuk sosisnya yang masih berbentuk panjang (belum dipotong2) juga enak terus ga usah lepas plastiknya kalo mau dimasak. Setengah kilo, uda dapet sekitar 20an sosis. Kalo mau beli 1 kilo misalnya tapi mau dibagi stengah2 plastik tow seper4 juga boleh, tinggal bilang aja sama mas2nya.
2 kantong dapet sekitar segini
2 bungkusΒ dapet sekitar segini
  • Presotea (Istana Plaza Unit FF-1 Lt. 1)
Ini satu2nya mall yang qta kunjungin selama di Bandung. Tujuannya cuma mau nongki2 aja, istirahatin kaki plus badan sebelum tar pegel2 di KA :p
Pas lagi kiter2 eh ada Presotea. Gue, Jo en Monica ga tau ini apaan tapi buat Emma en Farlu ga asing sama brand ini. Presotea itu minuman bubble kayak brand2 lain yang bertebaran di Jakarta cuma katanya lebih enak daripada yang lain. Ya udin qta cobain, lumayan ada promo beli 5 gratis 1. Gue ga suka minuman yang ada bubblenya, soalnya kenyel2 aneh di mulut, hahahaha jadi gue pasti mesennya jasmine tea aja *ga kekinian ya gue* Buat yang mau coba Presotea di Jakarta bisa ke Kalibata Plaza, di Jakarta baru ada disitu soalnya.
  • Kartika Sari (Jl. H. Akbar No. 4)
Akibat belum beli pisang molen jadi melipir kesini dink qta. Pilih disini karena deket sama stasiun Bandung jadi ga perlu muter2 jau nanti. Tumben banget Kartika Sari disini tuh ga rame loh, en qta pun pas milih2 ga pake desek2an tow antri. Yang paling buat ngiler itu pas turun dari mobil, aroma khas bakingnya tuh kuar bangettttt, wangiiiii buat laper, hahahaha.
Kartika Sari ini jadi tempat terakhir yang qta datengin manteman terus qta ke stasiun Bandung. Sempet nunggu dulu sebelum cek tiket karena uda dibuat sistem 1 jam sebelum keberangkatan, penumpang baru boleh masuk ke ruang tunggu KA. Enak c jadi lebih teratur en di dalemnya ga penuh jadinya. 1 jam sebelum qta pulang, makan dulu biar di KA tinggal tidur secara nyampe Jakarta nanti jam 11an malem.
Kalo pas perginya gue ga kenapa2, entah kenapa pas pulang selama di KA ini gue mual2, enegggg bgt rasanya sampe2 Jo uda nyediain kantong plastik buat gue muntah. Untungnya ga sampe muntah tapi emank ga enak bgt rasanya, gue jadi ga bisa tidur selama perjalanan plus Jo juga ga tidur karena kuatir gue kenapa2. Apa ini pertanda baby B masih mau jalan2 ya?! wkwkwkwkwkwk.
Selesai dink cerita jalan2 ke Bandungnya, semoga next timenya masih ada kesempatan jalan2 lagi sebelum gue lahiran
Advertisements

31 thoughts on “Bandung -day 3-

  1. Wah gue juga mau ke RM. Alas Daun itu ah kalo ke Bandung. Keliatannya maknyus banget hahaha. Gue udah sering ngeliat presotea di jakarta loh ping. Di Lotte kuningan ada, Lippo mal puri juga ada πŸ˜€

    Like

    1. maknyus bgttt Lip, patut dicoba apalagi sambelnya top bgt dah πŸ˜€
      waduh gue baru tau yg di Kalibata aja Lip, sisanya ga tau, hehehehe, tengkyu Lip infonya :*

      Like

  2. Hadehhh gw klo ke primarasa ma kartika sari pasti kalap wi hahhahhaha, sama wi pas gw kepekalongan naik kereta pergi aman eeh pas pulangnya kaki bengkak plus mual2 ahhahhah kecapekan keknya

    Like

  3. RM Alas daun rekomen amat ya ci kyknya, alas daun gitu kayak mam di Waroeng SS ci *tau ndak*
    bukan karena Baby B masih mau jalan2 kali cii, tapi Baby B nya ikutan kecapean kali ciii ngikutin mommynya :p hahahahha ..
    sehatt2 teruss ya dekk di dalem perut mommy, nakal2 dikit boleh laaah :p hahahahaha

    Like

    1. tauuu der, hehehe pernah makan pas di karawaci πŸ™‚
      hahaha iya ya der, bisaan gue aje ye mau jalan2 lagi pdhl uda kecapean makanya pas pulan tuh badan ga enak plus eneg mual gitu 😦
      amien2, makasi ontii derry :*

      Like

  4. wah, boleh jg dicobain RM Alas Daun nya.. hehehe.

    mudah2an masih ada kesempatan buat jalan2 lagi ya ping sebelom baby B lahir.. πŸ˜€
    bisa di tgl 17 agustus ping.. kan ada libur dr tgl 15 – 17 agustus, lumayan dapet 3 hari bs puas ngiterin bandung lg. wkwkwk

    Like

    1. hayok cyn dicobain, wuenakkkk rasanya *promosi bgt yee kayak punya gue, ahahahaha :p
      ga bisa cyn, senennya gue ada upacara bendera, wkwkwkwk ga dink tapi ga iso cyn soalnya sbtu gue masi masuk kantor, huhuhu 😦

      Like

  5. Hallo blogwalking trus mampir kesini, salam kenal yaa πŸ™‚

    Liat postingan ini jadi langsung mau makan makanan sunda buat lunch. Jadi kangen makan ayam di ciganea trus mie wale.. Sama kalau kebandung wajib beli cemilan ke primarasa ;p

    Like

      1. Dia cuma menu mie ayam dkk gitu doang tapi enak. Apalagi mie yamin nya . Enakk.. Daerah dago sana deket congo dan kopi payung. Aku samaan kalau masalah makanan suka kepo Ping ;p

        Like

  6. Wi itu yg bakso n sosis maksudnya kita beli mentah buat di olah ke masakkan lg ya? Asik bener ya jalan2 perut kenyang hahahah

    Like

  7. Halo2 kunjungan balik πŸ™‚
    Waaaahh itu es nya bikin ngilerrrr ja palagi klo dimakan pas cuaca lagi panas2 gini….
    Hehehehe Kartika Sari & Prima Rasa udah langganan lah ya buat oleh2, gak diragukan lagi soal rasanya…
    Dulu zaman gw tinggal di Bandung, kue pisang molen Kartika Sari ukurannya lebih jumbo dibanding sekarang… Sekarang jadi lebih kecil sizenya…. wkwkwkwkwk pengaruh harga2 naek kali ya..
    BTW hebat U πŸ™‚ lagi Hamil masih jalan2 ke sana-sini, udah berapa bulan nih hamilnya? *hehehehehe kepo ceritanya*

    Like

    1. skrg sukaan gitu ya harga naik tapi ukurannya tuh ga sesuai/lbh kecil, huhuhuhu..
      mau masuk 20weeks skrg πŸ™‚ mumpung masi bisa jalan2 jadi maksimalin, hahahaha :p eniwei gue enaknya panggil siapa?

      Like

  8. Halo2 kunjungan balik πŸ™‚
    Waaahh itu es nya bikin ngilerrrr ja palagi klo dimakan pas cuaca lagi panas2 gini….
    Hehehehe Kartika Sari & Prima Rasa udah langganan lah ya buat oleh2, gak diragukan lagi soal rasanya…
    Dulu zaman gw tinggal di Bandung, kue pisang molen Kartika Sari ukurannya lebih jumbo dibanding sekarang… Sekarang jadi lebih kecil sizenya…. wkwkwkwkwk pengaruh harga2 naek kali ya..
    BTW hebat U πŸ™‚ lagi Hamil masih jalan2 ke sana-sini, udah berapa bulan nih hamilnya? *hehehehehe kepo ceritanya*

    Like

  9. Wah Ping, KosaKuliner gw jadi bertambah berkat lu.. Tiap baca satu postingan ngecesnya makin banyak.. Langsung ngajakin suami 3 minggu lagi ke Bandung wkwk..

    Pengen banget ke two hands full, Laksana, Alas Daun, dan Es Bungsu ituh hehe..

    Semoga Baby B sekeluarga bisa jalan-jalan lagi ya sebelum lahiran πŸ˜€ Sehat terus baby B dan Mommy Ping..

    Like

    1. wuiii mantebh Vin!! ditunggu review kulinernya pas ke Bandung ya πŸ˜€
      amien, tengkyu yah Vin en biar bisa jalan2 lagi sebelum lahiran nanti *emaknya demen jalan, wkwkwkwk

      Like

  10. Holaa ci baru sempet komen πŸ˜€

    Duh RM alas daun bikin ngilerr banget, suka banget mam lalapan pake sambel. Mau makan apa yg paling penting sambelnya nampol yaaa XD

    Kalo ke Kartika Sari juga suka kalap molen ama browniesnya :3 enyak2. Jadi pingin ke Bandunnnggg.. XD

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s