Next Story …

Setelah pertemuan pertama sama dr. Edy, gue dijadwalin balik kontrol 2 minggu lagi (23/5). Nah disini gue sama Jo lagi menimbang2 apa mau lanjut sama dr. Edy apa pindah ke dokter lain tapi di RS yang sama (Hermina Podomoro). Gue ga keberatan buat ganti selama itu dokter bisa buat gue nyaman dalam arti ya mau ditanya2 + ngejelasin dengan jelas tapi gue ga mau ke dokter yang antrinya tuh panjanggggg (lama) hehehehe, ini murni dari gue yang males buat nunggu, hahahahaha.
dr. Edy ini baru gabung sama Hermina en gue ga tau sepak terjangnya dia kayak apa, hehehehe jadi pemikirannya better ke dokter yang uda kliatan jelas riwayat prakteknya. Singkat cerita daripada mikir ga jelas, gue WA ke cici sepupu gue nanya dia dulu sama dokter siapa en tercetuslah nama dr. Budi Maryanto (kayaknya kuarga gue sama ni dokter sodaraan deh. Nama belakang qta hampir sama, hahahaha) Cici sepupu gue ini uda 2x dihandle sama dr. Budi en berdasar pgalaman cici sepupu, dr. Budi recommended punya. Ga antri panjang, rumah ni dokter di Sunter (jadi kalo ada apa2 bisa cepet datengnya), en kalo di-WA/SMS itu mau bales en ga usah nunggu itungan hari. Ya uda gue sodorin ni nama ke Jo en Jo bilang ya uda coba aja tar Sabtu. Nunggu sampe Sabtu, eh gue kena pilek en batuk ga enakkkk banget rasanya. Mau minum obat juga ga boleh sembarang punya jadi ga minum apa2 alhasil tiap malem gue tidur dengan mulut kebuka buat nafas, hehehehe.Β Karena pilek yang makin parah, Jo mutusin ga kontrol di Sabtu tapi dicepetin aja ke Rabu (20/5) biar bisa minta resep obat buat pilek gue plus qta punya banyak pertanyaan seputar kehamilan yang pengen ditanyakan. Ohya, beberapa hari sebelum ke dr. Budi, gue iseng buka blog epoi *dadah ke epoi* soalnya gue inget epoi juga ke Hermina en pengen tau ke dokter siapa ternyata ke dr. Budi juga, hehehehe jadi makin yakin dink gue πŸ˜€
-Pertemuan pertama sama dr. Budi-
Awal2 ngobrol sebentar, ditanya seputaran kapan terakhir haid dll terus langsung disuruh tiduran (bukan tidur) di ranjang buat USG. Disini dr. Budi nyari suara detak jantung debay tapi belum kedengeran en nyaranin juga buat nahan pee sebelum USG di pertemuan berikutnya.
Untuk pilek, dr. Budi ngasi vitamin C aja terus tiba2 gue ditanya kenapa minum penguat kandungan, apa gue ada masalah di rahim dan sekitarnya. Gue juga bingung en gue bilang itu dikasi sama dokter sebelumnya jadi gue minum aja. Gue kira ya tiap bumil (di awal kehamilan) emank pasti dikasi, wkwkwkw taunya engga. Jadi diminta stop minum penguat kandungan. Gue c seneng2 aja soalnya minum penguat kandungan bner2 buat gue celeng pengen tidur bangetttttttttt, serasa uda bergadang berhari2 gitu en butuh tidur
Gue juga baru tau kalo selama ini (beberapa hari) gue ngalamin kontraksi soalnya area sekitar udel gue suka nyeri tiba2 en kadang bisa cuma sebentar kadang lama. Disaranin buat ga capek2 apalagi jangan keseringan naik turun tangga. Lah gimana ya kantor gue lantai 3 en kalo mau pee ato isi aer, gue kudu ke lantai 2.
Intinya sama dr. Budi ini gue ngerasa nyaman dink, c Jo juga kliatan demen (bukan naksir loh) soalnya bisa banyak nanya2 en c dokter sabar en jelas buat jawabnya πŸ˜€ eh bisa kelupaan donk minta no handphone c dokter, alhasil abis bayar, qta kucuk2 ketok pintu parakteknya cuma buat minta no handphonenya en disambut senyum sama c dokter.
-3 hari kemudian-
Di hari Sabtu (23/5) tepatnya uda malem jam 10an dink, gue kepengen pup en sontak rasa pengen pup ilang donk secara gue syok kalo di daleman gue ada bercak2 darah (flek). Haduhhhh panikkk donk en langsung panggil Jo. Jo telp dr. Budi kudu gimana ini ngadepinnya. Sama dr. Budi diminta minum lagi itu penguat kandungan sama minum hystolan buat merelaksasikan otot rahim. Gitu minum itu penguat kandungan, langsung blekkkk tidur gue ga pake ba bi bu, hahahahaha terus seninnya ga gawe dulu. Mungkin hal ini dipicu karena gue yang masih bolak balik naik turun tangga, secara gue suka diminta bolak balik ke bank en jaga apotik juga. Pas Selasa gue gawe, boss gue uda ngambil porsi kerjaan gue macam bolak balik ke bank, hehehehe, balik lagi sekarang dia yang urus. Buat jaga apotik masih donk ya, abis uda ga ada orang lain yang bisa dimintain tolong sama boss. Puji Tuhan sejak flekΒ sampe sekarang, keadaan jau lebih baik πŸ™‚ semoga ga flek2 lagi dah *amien*
Advertisements

27 thoughts on “Next Story …

  1. Iya ping awal2 emang disarankan jgn cape2 dlu…santai2 aja 3 bulan pertama..hehee…nanti trimester kedua lbh asik koq buat ngapa2in..yihaaa

    Like

    1. hooh Rib, belum terbiasa jadi masih bandel ya gue, masih grasak grusuk sana sini 😦
      xixixixixi, trimester kedua uda boleh bandel yah Rib alias makan apa aja hayokkk dah :p

      Like

  2. Pengalaman pertama pregnan bikin curhatannya jadi banyak ya ciii ..hehehhe
    hmmm, berarti bercak darah itu gr2 cc stop minum penguat kandungan kah ??
    untung punya boss yg pengertian ya cii, ngertiin karyawannya lg hamill muda πŸ™‚
    Sehat teruss yaa mommy n dedenya :* God bless your little family :*

    Like

    1. umm itu gue kurang tau juga Der, bisa jadi karena gue stop minum itu penguat bisa jadi juga kecapean tapi lebih ke kecapean sepertinya, huhuhuhu..
      semoga boss terus pengertian *ngelunjak* hahahahaha..
      amien der, ma’aciii ya der :*

      Like

  3. wahh ping dokternya jadi samaan sama epoi yaa? hehe enak jadi bisa tuker2 informasi nihh..hihihi
    bwt dokter budi maryanto ini praktek di Hermina tangerang juga ya? #maklumorangtangerang..haha
    kynya flek karena kecapean ping, dl awal2 g sempet flek juga karena sering naik motor PP ke kantor..sempet suruh bedrest 3 hari.. dikasih penguat kandungan u/10 hari tapi gak diminum melainkan dimasukin lewat *maap* anus.ini rasanya menderita banget…hahaa tapi untung masa2 itu udah lewat… intinya klo cape dikit istirahat…sehat terus yaa pingg… :*

    Like

    1. bisa jadi Nat, gue ga liat2 dr. Budi M ini praktek dimana aja, hehehehe. pernah liat namanya di hermina tangerang yah Nat?
      aduh Nat 😦 ga kebayang kalo dimasukin lwt bawah, huhuhuhu, gue yang minum aja agak susah secara agak besar ukurannya *ga demen nelen obat, suka nyangkut*
      iyah Nat, thanks yah supportnya *hugs*

      Like

  4. Iya ping jgn capek2 dulu, kondisi lu sama kek gw kudu bolak balik naik turun tangga klo mao pipis…waktu pas ke dokt eddy lu ada keluhan ndk kek nyeri di perut? kr gw dulu pertama kali pernah ngmng klo sering nyeri dan dibilang kontraksi dini jadi dikasih penguat kandungan 1minggu doank hbs itu udh lepas ndk minum lg hehehhehe….pokokny lu kudu sensitif ping, klo nyerinya masih berantakan lu tiap nyeri duduk yaa tp klo udh sejam or dua jam sekali nyeri better bedrest ping itu penolongan pertama kontraksi dini …sehat2 yaa ping

    Like

    1. senasib yah qta Mir, mau pipis aja perjuangan di tangga, haiyaaaa..
      ga ada Mir, gue ga ada ngeluh apa2 ke dr. Edy jadi gue pikir dikasi penguat ke tiap bumil, hehehehe. iya nii mir, gue masih kurang sensitif sama sikon sendiri 😦
      siap Miraaaa, ma’acii bgt infonya ttg nyeri en solusinya, berguna bgt buat gue mir *ketjup*
      lo juga yah Mir, sehat2 πŸ™‚

      Like

  5. Dewi gue dulu jg sempet flek pas hamil 9 minggu. Akhirnya bedrest deh seminggu trs pake acara nangis bombay jg takut yg di perut kenapa2. Jangan cape2 dl wi, semoga ga flek lagi yahh *hugss*

    Like

    1. samaaaaa ci, abis flek gue ketar ketir en mikir lsg macem2 dah 😦 takut debaynya kenapa2, huhuhuhu..
      semoga ini jadi flek yang pertama en terakhir ci, was2 bener kalo buka CD
      iya ci, amien, ma’aciii yah ci *peluk2 balikkk*

      Like

    1. amien cyn, amien!!
      skrg pulang gawe lsg gelor2 cantikkk cyn di kasur, hahahahaha malah gue sukaan males mandi *ketauan dah joroknya :p
      smangatttt juga cyn wed prepnya *saling ngasi bola2 smangattttt*

      Like

  6. Naik turun tangga emang gak dilarang selama hamil Wi, apalagi itu sering..
    semoga sehat2 terus ya Wi, semoga boss nya juga mau nambah orang supaya lo gak turun tangga bolak balik lagi…

    Like

    1. kemungkinan nambah orang kecil nol, boss gue uda pernah info kl dia ga mau nambah orang, huhuhuhuhu 😦
      iyah Nolaaaaaaaaa, ma’aciii supportnya ya *hugs*

      Like

  7. wii.. semoga gak flek lagi yaa.. πŸ™‚

    sama dr. budi emang santai sih yah. dia gak rekomen vitamin yang gak kita butuhin. πŸ™‚ makanya kadang kalo bandingin sama yang lain, gua cuma dapet 1 vitamin aja. hehehe.. πŸ˜€

    Like

    1. amien poiiii πŸ˜€
      beculll, santai bgt, gue tanya apa yang ga blh dimakan dijawab apa aja boleh dimakan selama ga berlebihan (beda sama aturan yang bilang ga blh mkn ini itu) hehehehehe..
      vitamin gue skrg 2 poi, asam folat sama kalsium.

      Like

  8. akhirnyaaaaa slesai juga baca blog kamu dari awal sampai akhir ^^
    congrats yah for your pregnancy. istirahat yang cukuppp.. jangan terlalu kecapean… ^^
    sehat-sehat yah mommy and baby-nya πŸ˜€

    Like

    1. waaa tengkyu2 Rita uda baca dari awal sampe postingan ini πŸ˜‰

      hooh Rit, kudu banyak istirahat en ga terlalu cape2 dink skrg. ma’aciii yah supportnya πŸ˜€

      Like

  9. gue bacanya ikutan kaget gitu pas baca lo flek. Mudah-mudahan sehat-sehat ya deeekkk, tumbuh dengan kuat kayak mamakmuuu~ *ngomong ke perut ping2* πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s