(Lanjutan) Cerita Rumah

Wuiiii uda masuk bulan Juni aja ya, waktu bener2 cepet banget dink berlalu. Bentar lagi sebagian orang2 akan berpuasa loh *itungan hariiiii* abis puasa Lebaran dink, yeay libur!!! Hahahahaha, gue uda mikirin libur aja yee padahal masih lama wong puasanya aja belum. Hayooo uda pada tau libur Lebaran mau ngapain tow kemana aja belum? Sebagian orang pasti uda prepare dink tar liburan mau kemana sedangkan gue ga ada rencana apa2, huhuhuhuhu. Secara kantor gue libur ya bener2 pas tanggalan merah aja *miris cuy* en ga ada yang namanya cuti bersama. Kalo mau cuti ya boleh tapi potong jatah cuti en potong gaji *meringisssssssssss*. Karena ga punya rencana apa2 palingan gue sama Jo jagain Jakarta aja biar aman, hahahaha..
Mau singgung tentang rumah nyokap yang lagi dibangun, tepatnya rumah yang qta kontrak. Sampe sekarang gue belum liat kayak apa itu rumah, bukan ga dibangun tapi gue yang belum kesana, hehehehe. Yang sering pantau sapa lagi kalo bukan nyokap en tiap gue tanya nyokap bilang “ada perkembangan” lah cuma gue ga tau seberapa jau itu perkembangan, maklum nyokap ga bisa diminta foto pake handphone alias gaptek. Satu hari ga pake diminta, Jo meluncur ke rumah yang lagi dibangun en ga cuma sekadar liat dari depan tapi Jo ada ngecek ke dalam2 juga. Laporan dari Jo melegakan hati gue. Puji Tuhan, uda bukan tanah kosong lagi sekarang tapi uda ada bentuknya. Bagian dalam uda jadi 2 kamar tidur en 1 kamar mandi. Dapur juga uda jadi. Saat2 ini lagi ngerjain bagian depannya kayak ruang tamu en lahan buat parkir motor nanti. Yang buat makin kaget itu yang ngerjain rumah ternyata cuma 2 orang, ckckckckck. Mereka kerja dari pagi sampe jam 10 malem karena pesan dari empunya rumah harus jadiΒ segera. Makin kesini ada beberapa hal yang buat qta terutama nyokap gue kecewa. Diantaranya :
1. Waktu awal bangun, nyokap dijanjiin akan dikasi lahan buat gudang. Kalo liat gambar denahnya ada 1 lahan disamping rumah itu buat gudang en karena panjang jadi dibagi dua. Satu buat nyokap en satu lagi buat empunya rumah. Nyokap setuju2 aja secara emank butuh gudang tapiiiii yang terjadi itu gudang ga dikasi. Tetep dibangun gudang tapi buat empunya rumah doank. Nyokap uda komplain en dijawabin sama empunya rumah kalo barang2 dia itu banyak jadi butuh ruang lebih banyak.
2. Kloset buat kamar mandi dikasinya yang model jongkok padahal di awal2 uda bilang dapet yang model duduk. Awalnya nyokap ga mau komplain tapi ii gue bilang minta yang duduk donk, kalo yang pake itu kloset jongkok anak2 muda ya masih oke lah ini nyokap uda berumur masa masih cape2 jongkok. Dipikir bener juga ya, jadi nyokap bilang ke empunya rumah. Tanggepan dari empunya kalo mau yang model duduk kudu beli sendiri *hela napassss* capeeee deh
3. Belakangan ini nyokap sering diajak ngomong ke arah buat nambah waktu kontrak ini rumah. Qta deal buat bayar ini rumah buat masa 3 tahun tinggal terhitung dari akhir Juni tahun ini. Nyokap diminta buat nambah dua tahun lagi dengan harga (yang menurut qta) ga cengli. Ga ada harga diskon, ga ada harga yang istilahnya lebih murah atau hemat. Gue bilang ke nyokap buat ga usah lah ngikutin maunya itu empunya rumah. Tinggal aja belum disitu, ga tau sikonnya kayak apa masa uda langsung bayar lagi. Tar kalo ga cucok, berabe. Yang berabe ga cuma nyokap en ade2 doank tapi gue sama Jo juga ikutan berabe nanti. Sekarang beda lagi iming2nya dari empunya. Kalo qta bayar lagi buat taun keemapat en kelima, kloset duduk dapet free loh, hahahahaha.. Serasa lagi belanja besar dah :p Tapi tetep sampe saat ini, qta kekeh buat 3 taun dulu apalagi taun ini ade gue paling kecil masuk SMA. Berasa boo bayar uang pangkal, uang buku, uang seragam, dll *pusingggg pala berbihhh*
Berhubung uda masuk bulan Juni, berarti masa tinggal di rumah lama juga mau berakhir. Sekarang2 ini nyokap en ade2 uda pack2ing barang2 ke kardus termasuk baju sehari2 juga, lemari2 uda blasss kosonggg. Biar nanti kalo mau pindahan uda ga repot beberes karena uda dicicil. Terus lagi nyari mobil terbuka buat angkut2 lemari, nyari AC-kulkas dengan harga miring, nyari kloset duduk, nyariΒ nyari nyariiiii … apa aja deh yang bisa dicari :p
Nanti kalo ada kemajuan en keluh kesah tentang rumah baru ini, gue akan update lagi, ditunggu ya! *promosiii :p en gue mau bilang tengkyu bangetttt buat kalian *peluk atu2* yang uda ngasi support en doa ke gue en kuarga tentang ini rumah πŸ˜€ ma’aciiiΒ ma’aciiiΒ ma’aciii, muahhhh

 

 

 

Advertisements

34 thoughts on “(Lanjutan) Cerita Rumah

  1. Ping…due date g lebaran…jadi orang-orang liburan g lahiran..hahaha… wew repot juga klo cuti ampe potong gaji ya..jadi mikir2 buat cuti klo kaya gitu..hiks…
    koq klosetnya mesti beli sendiri sihh aneh nih, klo beli sendiri juga harusnya duitnya dari yang empunya rumah..kasian juga ping klo pake kloset yang jongkok…
    moga-moga rumahnya cepet selesai yaa ping… ^^

    Like

    1. wow!! due date tanggal berapa Nat lahirannya?
      kalo mau cuti kudu bener2 perlu Nat, kalo ga sayang bgttt gaji dipotong, huhuhuhuhu 😦
      empunya rumah ga mau Nat, bner2 kocek pribadi qta kalo mau kloset duduk *huuuuuu
      amien Nat, tengkies yah Nat supportnya πŸ™‚

      Like

  2. Kayanya gw juga jaga rumah nih pas lebaran ping..hahahaa…Wah lega ya akhirnya rumah nya uda dibangun dan ad progress nya..semoga selesai tepat waktu πŸ˜€

    Like

    1. *toss Rib* sekalian menikmati jakarta di kala jalanan sepiiiii *menghibur diriii* hahahaha..
      iyah Rib, bersyukur bgt uda banyak kemajuan dari pembangunan itu rumah walo ga mulus tapi tetep sangat bersyukur πŸ™‚
      amien, ma’aciii yah Rib *muaaahhh!*

      Like

    1. kalo dilisting jadi banyak mba yang dicari (>__<) soalnya kulkas sama AC di rumah lama uda rusak kemakan umur, mau ga mau harus ganti.
      yeah, semangatttt, makasih mba bola2 smangatnya πŸ˜€

      Like

  3. Sama wi..gw jg lebaran libur cm ditanggal merah doank *apa gw stabilo merah ya itu tanggalan?* ahhahahh, semangat wi, pindahan itu paling repot, jd cicil aja barang2 yg ndk akan kepake tiap hari biar pas pindahan gampang

    Like

    1. wkwkwkwkw ide bagus Mir tapi gue takut sodorinnya ke boss, tar dapet “surat cintah” lagiiii :p
      hap hap hap gue tangkepin Mir bola2 smangat dari lo πŸ˜€ ma’aciii Miraaaa *hugs*
      yang paling rempong, peralatan masak nyokap mir, banyak bener bahkan kebykan belum pernah kepake (>___<")

      Like

  4. itu yg punya rumah pelit amat ya Wi, memperkerjakan orang cuma 2 dan itu gila sampe jam 10 malem apa gak bkin tetangga bising?
    semangat ya Wi, semoga si pemilik rumah baik terus kedepannya gak ad masalah-masalah ky yg dulu lagi

    Like

    1. entah Nol, gue jg heran knapa cm 2 org doank tapi salut sama mrk b2 nol, dari yg cuma tanah kosong skrg uda berbentuk πŸ™‚
      hap hap hap, tengkyu Nolaaa buat bola2 smangattnya, muahhh!!
      iyah Nol, semoga empunya ini makin ke depan nanti ga neko2 kayak empunya rumah lama ya, amien!!

      Like

  5. wiii.. akhirnya ada progressnya yaaa.. πŸ™‚

    menurut gua juga jangan mau diiming2in nambah 2 tahun supaya dapet toilet duduk. medit ama tuh yang punya rumah. jaman sekarang.. kita gak tau yah apa yang terjadi. daripada duit elo 2 taun diinvest disana.. mendingan invest ditempat lain dulu. lumayan berbunga. hihihihihihi

    Like

    1. puji Tuhan poii ada perkembangan yang baik dari pembangunan ini rumah πŸ˜€
      hooh poiii, better uangnya gue keep tabung di bank dulu yak sembari liat sikon nyokap en ade2 tinggal disana gmn πŸ™‚ lagian kalo dipikir2 bayar 2 taun lagi free kloset duduk kok rasanya rugi ya, hahahaha..

      Like

  6. gue jg belum ada rencana apa2 wi buat libur lebaran, paling ya sama kaya lo jagain jakarta aja hahaha.. akhirnya uda ada perkembangan ya wi itu rumahnya, semoga pindahannya nanti lancar semua deh ya, semangat semangat πŸ˜€

    Like

    1. *toss Re* tugas qta mulia loh, jagain Jakarta biar aman :p
      iyah Re, bersyukur bgt ada perkembangan baik πŸ™‚
      amien amien Re, ma’acii ya Re bola2 smangatnya, muahhh!!

      Like

  7. Wohooo planning buat libur lebaran nih :3 diakhir ngomongin pindahan :’ yaampun, hidup ini tentang perpindahan semua ya :’ semogaaa pindahannyaaa lancar ya mbak Wid :3 hihi semangaaat :3

    Like

  8. Yah Ci namanya rumah = jodoh (mirip2) nunggu setahun dulu baru ketahuan cocok/ga, mana banyak ga beresnya gitu.. Tunda aja dl Ci buat diperpanjang, utk sementara cukup lah itu 3thn..

    Like

  9. tenang ci dew…gw ikutann ga kemana2 kok pas lebarann..senasibb lah kitaaa..

    btw akhirnya rumahnya ada progress ya ci…semoga kedepannya bener2 semakin lancar proses pembangunannya, semakin dimudahkan pindah2annya…dan semakin nyaman ditinggali ya ci…sukses ci..^-^

    Like

  10. busetttt deh ciiii, ditempatin aja belom kok malah minta nambah masa sewaaaaa ?apa2an tuuh ..ckckck
    uhukkkk, butuh budget yg ga kalah sama yg lagi prepare merried tuh ci ..
    hunting merried udah selesaii, sekarang giliran hunting isi rumah ya ciii ..
    semangkaaaaa ciiiiiii

    Like

  11. Wi, elu nggak serem ya rumahnya masih baru body doang? Finishing touch tuh lama banget looohhh! Justru bikin body bangunan tuh cepet, tp finishing itu yang suka bikin gigit jari saking lamanya. Bentar lagi kan masuk bulan puasa, biasa tukang2 kerjanya off. Semoga bisa kelar deh.

    Eh iya, kalau lu mau ganti pake kloset duduk, harus inget ada saluran air extra, nggak kayak kloset jongkok yang cuma ambil dari bak. Daripada lu bayar sewa extra 2 tahun, mending lu beli kloset duduk sendiri. Kalau yang murah meriah di Mitra 10 juga bisa di bawah 1 juta kok.

    Like

    1. 2 orang yang bangun rumah ga puasa ci (non muslim) didatengin langsung dari Flores jadi ga ada off. pas Jo dateng liat tembok2nya lagi di-aci en nunggu kering baru di-cat lagi. berharap banget di akhir Juni uda kelar ci *crossingfinger*
      hooh ci, better beli sendiri kloset duduknya, hehehehe tapi kloset duduknya yang emank cuma modelnya doank ci duduk, ga ada taro air buat flush-nya jadi kalo mau sirem kudu ambil dari bak mandi (nyokap maunya yang model itu). tengkyu ci buat infonya πŸ˜€

      Like

  12. Pinggg good luck buat kaliann! hehe.. Jangan lupa update2 yahh.. Btw, keputusan bagus ga perpanjang! Belom jadi bahkan rmhnya dah disuru sewa 5 taon.. Yaoloo.. *geleng geleng* haha.. Iya toilet duduk ga mahal kok hrsnyaa.. hehe.. πŸ™‚

    Like

  13. Ping, gw turut seneng akhirnya progress pembangunan rumah nya positif.. walopun ternyata ada yg ga sesuai sm perjanjian awal. >.<

    Rencana pindahan nya per akhir bulan ini ping?
    semangaaat ya..mudah2an di tempat baru nanti, semua anggota keluarga mu bs nyaman tinggal disana, pemilik komtrakan nya jg baik *jd BT kl inget perilaku pemilik kontrakan yg sekarang*

    Like

    1. iya cyn, pasti ada perkembangan yang positif en negatif ya tapi lebih dari apapun gue bersyukur itu rumah uda kliatan bentuknya en smoga proses finishingnya juga berjalan lancar πŸ™‚

      yup, akhir bulan ini kudu pindah cyn kalo ga bisa2 empunya rumah lama tar rewel (anaknya), males dah kalo direwelin.
      amien2 cyn, amien. ma’aciii ya cyn supportnya *hugs*

      Like

  14. Mudah2an lancar ya semuanya pinggg. Btw masa nambah ngontrak 2 tahun cm dpt free kloset duduk? Minta lebih lg dong *semakin berasa kayak di pasar* hahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s