Ga Nyangka

Makin kesini kok judul postingan makin ga elit bagus, hahahahaha, yang penting isinya deh ya
1. Menang GA
Iya, gue menang GA-nya Nola yang Labuan Bajo Perasaan gue jangan ditanya dah, senengggg ruarr biasa *sounds lebay* tapi emank gue senengggg bgt pas liat nama gue kuar sebagai pemenangnya loh. Ga sia2 gue puasa senen kemis Nol, wkwkwkwkwk.. Gitu tau menang, ga pake lama langsungย info alamat en no HP ke emailnya Nola *nyengir*
Jumat, 24 April, pas pulang kantor di tempat taro baju setrikaan eh ada paket buat gue. Dari siapa lagi kalo bukan dari Nola, ahaaaaayy!!
hayooo apa ya isinya :p
hayooo apa ya isinya :p
tadaaaaaa...!!!
tadaaaaaa…!!!
Perasaan makin sumringah dah, gini tokh rasanya kalo menang GA! ๐Ÿ˜€ Jadi makin smangat buat ikut GA temen2 blogger lain en ini buat gue juga mau ngadain GA tapi masih mikir tentang apaan *ditoyor temen2 blogger*
ย 
2. High Score Line Tsum Tsum
Call it norak, hahahaha.. Belakangan ini, gue lagi demen2nya main games dari Line terutama Tsum Tsum ini, seru aja apalagi ada 2 temen kost yang main juga. Selain seru, gue penasaran gimana kok bisa ya orang2 main sampe scorenya tuh jutaan. Salah satu temen kost gue, M, kalo main bisa sampe 3juta scorenya, ckckckckck sedangkan gue dapet scoreย 500ribu aja uda stengah idup mainnya *ga adillllllllllll* huhuhuhuhu. Bertekad kuatlah gue buat rajin2 mainnya, hahahaha kan kalo rajin nilai ulangan pasti dapet 100 *salah penerapan*ย 
Entah kesambet angin apaan deh tau2 ini jari telunjuk kok lancar bener ngancur2in tsum tsumnya eh tau2 donk score gue sampe 1juta-an, wkwkwkwkwkwk.. Bersorak sorailah gue di kamar saking senengnya langsung gue screen shoot en kirim ke temen kost high score gue *belagukkkkk*ย 
girang bukan kepalang
girang bukan kepalang
Ga rugi deh gue girang sorak sorai soalnya abis dapet score segitu pas main lagi uda ga bisa donk dapet angka sejutaan lagi, wkwkwkwkwk
3. Grab & Upload without Permission
Minggu lalu waktu lagi liat timeline IG, gue liat salah satu tempat buat sewa gaun pesta ada upload2 foto. Dari sekian banyak foto yang dia upload gue notice ada 3 foto itu punya gue yang emank uda pernah gue upload di IG taun 2013. Gue kaget kok bisa2nya dia (owner tempat sewa gaun) punya ini foto padahal gue ga pernah kasi sama sekali ke dia. Pas gue klik satu2 ternyata dia screen shoot tow pake aplikasi buat repost gitu tapi ga ada info keterangan apa2 di fotonya.
3 foto yang direpost tanpa ijin
3 foto yang direpost tanpa ijin
Tadinya mau langsung gue tegur tapi karena dalam minggu yang sama gue disewain kembali pake gaun dari dia jadi gue tunda dulu deh daripada tar gaun gue knapa2 pas gue pake, hehehehehe..
Senin, 4 Mei, gue laksanain niat gue buat negur via WA. Niat gue bukan mau nyari masalah tapi sekadar mengingatkan kalo bisa ijin/permisi dulu sama empunya foto, walopun account IG ga di-lock.ย 
part 1
part 1
part 2
part 2
part 3
part 3
So far gue puas sama respon yang diberikan. Cepet tanggap, gue ga minta foto2nya dihapus dari account IG dia tapi atas kesadaran sendiri, orangnya bilang mau hapus meski ga tau cara + minta diajarin cara buat ngapus.ย Ga ada juga yang namanya gontok2an sehingga hal ini cepet kelar ๐Ÿ˜€ Sesuai apa yang orangnya bilang, 3 foto tersebut uda dihapus dari IG dia.
4. Oleh2 dari Korea
Niat hati maunya gue yang ke Korea tapi takut ga dibolehin pulang buat jadi artis disono *diselepettt buku paspor* LOL. Bulan lalu, ade gue yang laki (Sin2) jalan2 ke Korea sama temen2nya. Awalnya mau dibatalin secara qta lagi sama2 terkuras tabungannya buat bayar tagihan RS tapiiiii puji Tuhan bangettt, berkat rejeki emank ga kemana soalnya salah satu temen Sin2ย dengan tiba2 bilang kalo dia mau nanggung biaya idup (baca : makan 3x sehari) Sin2ย selama di Korea asal Sin2ย ga ngebatalin ke Korea (tiket uda dibeli di taun lalu, visa Korea pun uda ditangan). Selain itu, komisi bulanan kerja di farmasi juga lumayan jumlahnya jadi Sin2ย bisa tetep berangkat ke Korea.
oleh2 buat nyokap, 2 ade, 1 cici en 1 koko ipar
oleh2 buat nyokap, 2 ade, 1 cici en 1 koko ipar
Dikit?! Iya tapi ini lebih dari cukup buat qta semua ๐Ÿ˜€ย 
Yang paling buat 2 ade cewek gue girang bgt itu kokonya pulang2 bawain CD grup boyband Korea kedemenannya mereka, EXO plus ada poster gede personelnya EXO. Itu kegirangan buat 2 ade cewek, buat gue?!
fresh from Korea
fresh from Korea (refiner, CC cream, BB cream, eye & lip remover, water sleeping mask, time freeze eye serum)
Yup!! Gue dibeliin Laneige sama Sin2. Jangan ditanya betapa terharunya gue pas dikasi. Jadi sebelum ada hal tentang tagihan RS, gue emank uda pernah sounding kalo nanti dia mau berangkat gue akan kasi won buat nitip beliin Laneige disana tapi karena terbentur sana sini, gue urung nitip. Ga taunya Sin2ย tau apa yang lagi gue butuhin dari Laneige en dibeliin pula. Kata dia “ada rejeki sedikit buat cici”, termehek2 haru dah gue :’)
5. Kesadaran
Bisa dibilang beberapa bulan belakangan ini, gue en Jo lagi ngiter2 cari rumah kontrakan. Bukan buat qta b2 tapi buat tempat tinggal yang baru buat nyokap dan 2 ade cewek gue. Rumah kontrakan yang lama uda ga layak buat diterusin. Ga layak dari segi kenyamanan, harga en juga perilaku dari empunya rumah. FYI, rumah yang ditinggalin ini bentuknya ga seperti rumah pada umumnya terus ga ada ruangan2 sendiri jadi di lantai 2 itu blonggg qta isi dengan lemari baju, tempat tidur rame2, kamar mandi en tempat buat nonton TV. Sedangkan yang lantai bawah blonggg buat dapur yang qta buat sendiri en tempat buat naro mesin cuci + parkir motor ade gue. Harga sewanya tiap taun itu naik en naiknya pun ga diinfo ke qta dulu, jadi pas gue bilang mau transfer untuk taun berikutnya baru deh diinfo naik sekian juta. Mau komplen juga ga bisa secara qta yang butuh ini rumah. Dalam masa pembayaran, anak yang empunya rumah suka dateng gedor2 ga sopan cuma buat tanya apa qta uda bayar atau belum en ini terjadi setiap taunnya plus hal terakhir yang buat qta ga suka adalah rumah yang qta lagi tempatin ini masa berlakunya sampe Juni 2015 tapi sejak akhir taun lalu sampe 3 bulan kemarin dipasang tanda DIJUAL tanpa ngomong apa2 ke qta. Tanda tersebut sekarang uda ga ada karena uda laku terjual en sang pembeli pernah memberikan surat peringatan ke nyokap gue untuk segera angkat kaki dari itu rumah padahal waktu sewa belum juga habis.
Kesadaran ini dateng dari nyokap buat pindah (akhirnya). Nyokap awalnya ga mau pindah en masih pengen terus lanjut ngontrak di ini rumah sedangkan menurut qta2 uda ga bisa diterusin karena makin lama ini rumah makin bobrok (bocor en reyot sana sini, ga ada air PAM). Nyokap sadar kalo biaya yang dikuarin buat benerin bocor sana sini itu makin lama makin gede ditambah pihak empunya rumah ga mau tau apa2.
Saat ini, tempat tinggal baru uda dapet. Lokasinya ga jau dari rumah yang sekarang ditempatin, rumahnya lagi dibangun (iya lagi dibangun dari eeeenolllll, ini panjangggg nan sengit dah debat sama nyokap, hahahaha) en uda gue DP juga. Gue, Jo en 3 ade berharap itu rumah jadi tepat pada waktunya sehingga nyokap en ade2 gue ga perlu luntang lantung ga punya tempat tinggal *amit2*
Kesadaran lain yang gue ga sangka itu dateng dari ade gue yang cewek nomer 1 (Mey2), jadi pas qta lagi ngiter bareng liat2 rumah yang disewain tetiba dia bilang ke gue, “ci, tar kalo uda pindah ke rumah baru, gue mau bantuin lo ya dari segi uang. Gue bantu bayar bulanan listrik di rumah”. (kembali) jangan ditanya betapa terharunya gue pas denger itu dari mulut ade gue ini. Gue terharu bangetย karena Mey2ย itu pribadi yang cuek en ego tinggi tapi bisa punya kesadaran buat bantu.ย 
Poin 4 en 5, punya arti tersendiri buat gue sebagai seorang cici. Cici yang terharu, seneng en bangga tentunya
Advertisements

41 thoughts on “Ga Nyangka

  1. Wah terharu ya ping ade2 nya uda dewasa semua…emang jadi sodara mesti saling membantu yaa..gw ngilerrr liat oleh2 laneige nyaa..huwaaa… aku ingiiin…

    Like

    1. iyah Rib, gue pun bersyukur bgt terlebih buat mey2 yang uda berpikir bertindak dewasa juga skrg ๐Ÿ™‚
      monggo bujuk misua rib, bilang aja ini bawaan debay *dipites gue tar sama misua lo, hahahahaha

      Like

  2. Ping, semoga rumah yang lagi dibangun selesai tepat waktu ya, jadi bisa pindahan segera… bacanya ikutan sebel sama yang punya rumah kontrakan sebelumnya, sewa belum abis tapi koq rumahnya udah dijual aja ya..parah banget…
    gue anak bungsu, jadi ga ngerasain gimana rasanya jadi cici dengan tanggung jawab yang besar…tapi g ngerti apa yang ade u rasain, pasti dy pengen banget bantu cicinya..hehe

    Like

    1. sebel bgt Nat sama kelakuan empunya rumah lama tapi ga bisa buat apa2 secara gue masih butuh rumah dia buat nyokap + ade2 tinggal dulu ๐Ÿ˜ฆ
      amien, gue juga berharap rumah yang lagi dibangun itu tepat waktu Nat. tengkyu yah Nat :*
      iya Nat, gue bersyukur punya ade2 mereka yah walo suka buat kesel juga, hahahaha tapi gue tau kalo mereka sayang en peduli sama gue :’)

      Like

  3. Terharu baca terakhirnya. ๐Ÿ™‚
    Terkadang memang gitu lah ya sensasi jadi cici, tanggung jawab yg diemban beda banget..
    beberapa bulan lalu gw juga ngalamin hal yg sama kaya u nieh, Dimana tahun lalu bokap gw sakit dan itu gw abis-abisan untuk biayain dy berobat., Karena gw anak pertama dari 2 bersaudara dan ade gw masih kuliah smester 1, jd gw yg harus berjuang mati2an buat bokap kemarin.
    Eh kemarin pas abis capgome, ade gw dateng ke gw ngasih duit angpao dan bilang,
    Ci, ini buat bantu biaya papi berobat kemarin, nanti kalo ak uda lulus gw cicil ya dikit2.
    Emank kemarin papi total pengobatan abis berapa? kita bagi 2 aja, tapi gw nyicilnya lama gapapa ya.. TT

    Langsung gw nangis dan meluk dy, ga nyangka ade gw yang cuek luar biasa, ga pernah mau tau, dan gw sempet kesel sama dy karena ga bisa ngerti keadaan ekonomi keluarga saat itu dimana dy masih bisa foya-foya disaat gw setengah gila nyiapin dana operasi bokap..

    Time change and we never know what happened ya..
    Smoga rumah barunya cepet selesai ya.

    Liked by 1 person

    1. terharu juga gue bacanya Va :’)
      ga nyangka ya ade yang qta pikir cuek ternyata peduli sama qta. yup Va, seiring berjalannya waktu orang pun bisa berubah (entah itu baik ato buruk) en qta ga akan pernah tau, pasrahin aja.
      amien Va, makasih ya supportnya :*

      Like

      1. Iya Ping, tapi yah entah kebetulan or gimana, gw liat cerita hidup kita kurleb koq bisa sama gini ya? kemarin soal pilih kasih, sekarang soal ade.. Hahaha
        Walau baru kenal di blog, but Happy to knows u Ping ๐Ÿ™‚

        Like

  4. Semoga makin banyak berkat yg diterima keluarga lu ya Wi. Baik yang besar maupun yang kecil. *seperti kosmetik hahaha*. Dan bersyukurlah satu keluarga bisa kompak dalam menghadapi masalah. Moga2 ke depannya urusan pindahan lancar semua. Paling ngeri kalau sampai rumahnya blm siap soalnya finishing paling lama.

    Like

    1. amien ci, amien!!
      hihihihi ketiban rejeki kosmetik nii ci, lumayan ga usah beli2 lagi beberapa bulan ke depan :p
      betul ci, gue bersyukur banget kuarga yang bisa diajak susah seneng bareng2 (walo suka bikin kesel, hahahaha tapi mereka salah 1 alesan buat bertahan en sabar)
      nah iya itu ci, gue juga ngeri kalo ga jadi (ga tepat waktu) rumahnya *amit2*, semoga lancar deh proses ngebangunnya + finishingnya ๐Ÿ™‚
      tengkyu bgt ya ci support en doanya :*

      Like

  5. Ikut terharu bacanya Ping.. Semangat ya Ping.. Semoga rumah barunya cepet jadi.. Kalo ibarat lagi ngedaki bukit nih.. lu tuh udah daki sampe 3/4 naik dikit lagi bisa lyat pemandangan indah dan ngerasain angin sepoi2 di puncak bukit..

    Like

  6. Artinya dede2 nya uda pada dewasa tuh ya wi. Syukur deh jadi makin kompak seluarga ๐Ÿ™‚ Semoga rumah kontrakan nya cepet kelar ya wi.

    Btw oot, kok komen di blog loe pake hp skrg jd berat bgt yak T_T

    Like

    1. iyah ci, puji Tuhan jadi semakin dewasa terlebih buat mey2 :’)
      amien ci, sangat berharap rumahnya cepet kelar sebelum bulan Juni abis nii ci

      umm apa mungkin karena themes yang gue pake ya ci?

      Like

  7. Huaa beruntung banget ci menang GA ๐Ÿ˜€

    wiw asik dapet hadiah dr korea ^^ en salut buat adik2 cici yg saling bahu membahu menuhin segala kebutuhan keluarga.. God Bless your fam ci ๐Ÿ™‚

    Like

  8. Wah pingg.. Seneng loh bacanya ade2 pada bisa kompak.. Hehe.. Smoga rumahnya jadi tepat wkt ya ping.. Aminnn.. Btw, BB creamnya oke bangett yang laneige, Hebat loh cowo bisa belanja di laneige! hahha

    Like

    1. seneng bgtt Fan, bahkan gue terharu :’)
      amien Fan, semoga cepet jadi rumah kontrakan yang baru ini en ga asal2an juga buatnya *crossingfingers*

      yang BB cream uda gue cobain Fan en like U said, oke di kulit. ga buat jadi medok gitu ๐Ÿ™‚ yang water sleeping mask belum gue pake, agak bingung ini sama apa ga sama yang WSP Fan

      Like

  9. bantu doa supaya rumah baru nya bisa selesai tepat waktu..
    tapi emang pemilik kontrakan yg diempatin sekarang, keterlaluan amat ya.
    mau jual, ga pake bilang2.. naikin harga, bilang nya jg pas baru mau ditransfer. sedangkan fasilitas di rumah itu jg banyak yg rusak & pemilik jg ga mau tau..
    kontrak nya perpanjang tiap thn ya ping? bukan setiap 2 tahun sekali?

    Like

    1. amien cyn, makasih ya cyn buat doanya ๐Ÿ˜€

      sangat ga mau tau cyn, meteran PAM rusak mereka malah nyuruh qta yang benerin padahal pas awal pindah emank uda rusak ๐Ÿ˜ฆ en kalo dateng kerumah itu gedor2 ga sopan, qta yang didalem tuh sampe kaget, mikir ada apa2 dibwh.
      pas awal pindah, langsung bayar buat 2 taun cyn tapi seterusnya gue bayar tiap taun soalnya ga sanggup kalo lsg 2 taun lagi, perlu buat kebutuhan skolah en kuliah ade2 juga

      Like

  10. Postingan terakhir bikin gw mewek Wi, kebalikan sama adek gw deh apa mungkin dia masih belum dewasa atau apa..
    Bangga banget ya punya adek-adek kaya lo Wi ๐Ÿ™‚
    Semoga rumahnya cepet kelar ya Wi, tekanan batin banget deh itu tinggal dirumah kalau yg punya model begitu..
    Huaaaa, gw juga liat IG nya sebelum lo posting ini Wi karena gw juga follow ini si S*wa Ga*n dan sodara gw jg udh pernah sewa disitu..
    Tapi untung tanggepannya baik ya ..

    Like

    1. pasti ada waktunya Nol ade lo berpikir en bertindak dewasa ๐Ÿ™‚
      yup nol, bangga bgt sama mereka *kalo mereka baca bisa kembang kempis itu lubang idung. LOL

      amien Nolaaaaa, amien, makasih ya Nola *hugs*
      selain ditanggepin baik, ada niat mau ngapus fotonya pdhl gue ga minta.

      btw Nol, kopinya wangiiiii bner dah aromanya en like u said, cukup pake gula cecernya uda pas dink ๐Ÿ˜€

      Like

      1. huggggs balikkk..
        iya kopinya emang wangi semerbak, papa Jevan jg demen bgt.. sayang gw bukan pecinta kopi hihihihi..
        senenglah kalau lo suka Wi ๐Ÿ˜€

        Like

  11. bagiii ke aq dikit boleh kali ciii oleh2nyaa :p
    cici yg bertanggung jawab bangettt yahhh ..
    ada juga yg kalo udh merid sibuk urusin keluarga baru sendiri aja cii ..
    semoga di rumah baru, pemiliknya baik n gak belagu kayak yg dulu ya ciii, biar mama n dede2 cici nempatinnya nyaman n tenang ..amiiiiiinnnn

    Like

    1. xixixixixi minta ke ade gue aja der :p
      makasih der, semoga gue tetep terus bisa bertanggung jawab sama keluarga baru en keluarga sendiri juga, amien ๐Ÿ™‚
      so far pemilik yang baru orangnya baik der, en ga berubah jadi yang aneh2 ya

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s